READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 16 Februari 2012

Medical (bab 2)


Bab 2.
            “sekarang jam berapa?!”, saut Dicky.
            “jam 7 ky”, saut kak Morgan.
            “yang meninggal jam berapa?!”, tanya kak Rafael.
            “sekitar sebelum subuh tadi”, saut salah satu pegawai.
            “kok… kaya yang minggu kemarin yah?”, saut kak Rangga dengan tampang mikir.
            “kelompok kita juga kan yang ngerawat?!”, tanya Reza.
“kok gue mendadak merinding”, saut Dicky.
            “gue penasaran deh. Gue mau liat ruangannya ah”, saut kak Bisma.
            “kak, ikutt!”, saut gue.
            “ngapain sih ikut-ikut?!”, saut kak Bisma dengan tampang nyolot.
            Gue pasang tampang kecewa. “lo engga usah kasar sama dia!”, saut Reza tiba-tiba.
            “gaada urusan sama lo”, bales kak Bisma.
            “udah-udah! Cinta segi tiga yang satu ini engga kelar-kelar dari seminggu yang lalu. Mending kita liat bareng-bareng aja!”, saut Ilham nyoba ngelerai.
            Kak Bisma, kak Rafael, kak Rangga, Dicky, dan Ilham jalan duluan. Gue masih di tempat, diem. “kak Bisma jahat banget, kalo engga suka bilang engga usah kasar kayak gitu”, saut gue dalam hati.
            “ra, ayok”, saut Reza. Gue ngangguk. “lo engga apa-apa?”. gue menggeleng.
            Reza pasang tampang bingung. “um, gue paham kok. Udah yuk”, bales Reza sambil narik gue supaya jalan lebih cepet.
            Pas sampe di ruangannya, ada beberapa keluarga dari pasien yang meninggal itu. “um, mohon maaf buat keluarga pasien. Kami dari tim medis, baik dokter, perawat, apoteker, sekalian satpam udah coba ngelakuin yang terbaik. Semoga semuanya di beri kemudahan, kamu disini turut berduka cita :)”, saut kak Morgan.
            “pst! Dokternya ganteng!! Dokternya ganteng!!!”, saut beberapa keluarga pasien sambil berbisik. Beuh-_-.
            “ra, bis, za, ky, ham kalian beresin alat nafasnya dulu gih”, saut kak Rafael.
            “iya kak”, bales gue. akhirnya gue dan yang lain sibuk ngeberesin alat-alat yang cukup banyak selang ini. Kak Morgan, kak Rafael, dan kak Rangga sibuk ngobrol sama beberapa keluarga pasien.
            Kak Bisma, Ilham, Dicky, dan Reza mau bawa beberapa selang ke ruang penyimpanan, tapi Reza sempet nabrak cewek salah satu keluarga pasien. “ups, maaf :)”, saut Reza. Reza keliatan dingin banget, eh ceweknya malah keliatan merhatiin Reza yang bolak-balik mindahin peralatan. Kayaknya cewek ini suka sama Reza, beuh. Ada satu cewek lagi yang keliatan tertarik sama kak Bisma, yaduu.
            Setelah selesai yaa yaudah, beres-beres ruangan. Beda sama Ilham yang balik ke depan, kak Rafael sama kak Morgan ada meeting sama dokter senior, Dicky sama kak Rangga balik ke bagian obat. Di ruangan tinggal gue, kak Bisma, dan Reza.
            Mau deketin kak Bisma juga mendadak males gara-gara tadi dia kaya gitu. Dibanding sakit hati di bentak walaupun bukan maksut dia ngebentak, mending gue diem. Gue merhatiin jendela, saking engga ada kerjaannya gue ngituingin mobil warna putih yang lewat-_-.
            Sampe akhrinya, “ra?”. Gue nengok, kak Bisma! Speechless sih, tapi… coba biasa aja. “marah?”.
            “engga kok”, bales gue tanpa natap kak Bisma.
            “oh yaudah”, bales kak Bisma yang langsung pergi terus keluar ruangan. Segitu doang?! Segitu doang?!! Emang engga nyadar apa gue mendadak bete gara-gara dia?! Sial!.
            “ra”, saut Reza.
            “kenapa?”, tanya gue sambil jalan ke pintu.
            “pas pulang ke café yuk”, saut Reza.
            “gue engga ada duit za”, bales gue.
            “justru kita cari duit disana ra”, bales Reza.
            “ngamen?”, tanya gue.
            “iyap! Mau?”, tanya Reza.
            “siapa takut! Ahaha”, saut gue. yaa, seengganya dengan nyanyi bisa ngilangin rasa bete gue sama kak Bisma hari ini. Yaudah coba engga ngedeketin dia aja deh.
            Selesai jam magang lebih cepet untuk hari ini, pulang sekitar jam 2. Lumayan ini sih namanya bener-bener jadi ngamen di café wkwk. awalnya cuman berdua sama Reza yang niat ke café buat ngamen, tapi akhirnya semuanya ikut, tapi minus kak Bisma, soalnya dia ada urusan-_-.
            Akhirnya sampe di sebuah café yang kayaknya lumayan keren. Pas masuk ternyata isinya anak-anak gawl wkwk. disini langsung duduk di salah satu meja, dan mulai berdebat siapa yang mau nyanyi dan siapa yang mau main alat.
            Sampe akhrinya fix gue dan kak Rafael nyanyi, Reza main keyboard, Ilham main drum, dan Dicky yang main gitar. Sedangkan kak Morgan dan kak Rangga engga ikut karena katanya mereka kurang enak badan.
            Tanpa persiapan lebih langsung naik ke panggung yang engga terlalu tinggi itu. “siang menjelang sore semuanya”, saut kak Rafael.
            “disini kita mau ngehibur makan siang kalian, walaupun mungkin udah lebih beberapa jam yah ahaha”, saut gue.
            “kita nyanyi apa nih?”, tanya kak Rafael.
            “karena permulaan, kenapa kita engga nyanyi yang bikin seneng dulu nih. Lagu Ketika Kau Menyapa?”, saut gue.    
            “siapa takut! Lanjut guys! Enjoy!”, saut kak Rafael.
            Intro di mulai, gue dan kak Rafael sibuk nyanyi. “cinta datang tiba-tiba, cinta adalah anugrah yang kuasa, cinta takan sia-sia, ketika kau menyapa~”.
            Sampe akhrinya lagu selesai. “gimana yang pertamaa? Kurang? Butuh hiburan lagi?ahaha”, saut kak Rafael.
            “kita lanjut yuk kak! tadi jatuh cintanya udah, sekarng kita nunggu-nunggu nih ahaha”, saut gue.
            “yuk! Yuk! Lanjut guys! Enjoy!”, saut kak Rafael. Rasanya disini gue sama kak Rafael itu berasa artis besar yang keliatan komunikatif sama penonton wkwk.
            Intro di mulai, gue dan kak Rafael nyanyi lagu Ku Menunggu. “haruskah ku bilang cinta, hati senang, namun bimbang. Ada cemburu juga rindu, ku tetap menunggu~”.
            Lagu pun selesai, tepuk tangan meriah bikin gue ngerasa betah di atas panggung, rasanya engga mau turun dan pengen tetep nyanyi wkwk. “satu lagu lagi bisa kali ya raa?ahaha”, saut kak Rafael.
            “boleeh nih kak. kira-kira apa ya?”, tanya gue.
            “ada yang mau request mungkin?”, tanya kak Rafael. Tiba-tiba beneran ada yang request lagu Apalah Arti Menunggu, dan dia minta cuman gue yang nyanyi. Yaampun-_-.
            Pengen nolak tapi engga enak, akhirnya gue tetep lanjut nyanyi walaupun solo. Awal-awalnya sih enjoy, tapi kok dari reff kebelakang rasanya jleb. Lagi asik nyanyi tiba-tiba ngeliat kak Bisma yang lagi duduk di bangku paling pojok, jangan-jangan dia emang dari tadi disitu……
            “sekarang aku tersadar, cinta yang ku tunggu tak kunjung datang, apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi~”, saut gue mengakhiri lagu. Aduh kok mat ague engga bisa berhenti natap ke kak Bisma, gara-gara lagu ini nih. Jangan galau, jangan galau-_-.
            Setelah selesai pamit sama penonton dan langsung balik ke meja. Kak Rangga dan kak Morgan nyambut gue sama yang lain dengan senyum semringah dengan komentar-komentar lucu. Yaa bilang gue ada salah nada dikit, kak Rafael yang ceming nungguin gue nyanyi, Dicky yang keasikan sama gitar, Reza yang keliatan eksotis megang keyboard, sama Ilham yang ternyata lupa ngelepas topi satpamnya wakkaka.
            Tiba-tiba kak Bisma join. “nih za, ada bonusnya karena katanya lo semua mainnya bagus”, saut kak Bisma sambil ngasih amplop.
            “sip! Thanks kak”, bales Reza.
            “btw, kakak emang udah di sini dari tadi, atau nyusul?”, tanya gue bingung.
            “ini café om gue, gue sering kesini karena bentar lagi ini café gue yang ngurus”, jelas kak Bisma dingin. Yaampun, engga nyangka. Ternyata ini cafenya kak Bisma, keren juga-_-.
            Lagi asik obral-obrol, tiba-tiba ada 2 cewek yang nimbrung ke meja. “sory, ganggu sebentar yah”, saut salah cewek itu.
            “iyaa, ada apa ya?”, tanya kak Bisma.
            “kalian yang di rumah sakit itu kan?”, bales salah cewek itu.
            “loh? Kok kamu tau?”, tanya kak Rafael.
            “kita ini keluarga pasien yang tadi meninggal ehehe”, jelasnya.
            “et, yaampun. ketemu disini-_-“, saut Dicky sambil buang muka.
            “kesannya kok jadi memalukan yah-_-“, saut Ilham.
            “terus, ini ada apa?”, tanya kak Morgan.
            “um… kita… kita mau…… um……”, saut dua cewek itu yang malah sibuk sikut-sikutan. Gue sama yang lain malah bingung ini anak dua kenapa-_-.
            “um… dia mau kenal sama yang itu!”, saut salah satu cewek sambil nunjuk Reza.
            “bukan! Dia mau kenal sama yang itu!”, saut cewek sebelahnya sambil nunjuk kak Bisma.
            “jadi kalian berdua mau kenal sama yang ini?”, tanya kak Rafael sambil nunjuk kak Reza dan kak Bisma. 2 cewek itu mengangguk.
            “oalaah, yang ini namanya Reza, yang ini namanya Bisma”, saut kak Rangga.
            “Nisah :)”, saut cewek yang suka sama kak Bisma.
            “Vanessa”, saut cewek yang suka sama Reza. Muka cewek-cewek ini keliatan speechless seneng gitu.
            “ham, anterin gue pulang yuk!”, saut gue.
            “ayok deh! Duluan ya semua”, saut Ilham.
            “eh tunggu! Mau kemana lo?!”, tanya Reza.
            “mau balik lah, sekalian nganterin Tiara nih”, bales Ilham.
            “Tiara biar bareng gue!. duluan yah semua”, saut Reza yang langsung bangun dan narik tangan gue.
            “gue juga pulang deh. Ham, nebeng yah”, suat Dicky.
            “beliin bensin okeh. Ayook”, saut Ilham.
            “gan, balik lah”, suat kak Rangga.
            “yaudah yuk!”, saut kak Morgan.
            “sory, gue masih ada urusan lain”, saut kak Bisma.
            “yaah, kak! lain kali ngobrol bareng yah!”, saut cewek yang gue lupa namanya siapa.
            Kak Bisma keliatan dingin, ahahha. Eh! kenapa gue seneng?! Kalo seneng artinya gue jealous dong?! yaampun-_-. “ra? Lo kenapa ra?”, tanya Reza.
            “aduh, ngablu-_-. Maaf za, maaf”, bales gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “lo sakit?”, tanya Reza sambil megang jidat gue.
            “moduuuuuussss”, saut Dicky, Ilham, kak Rangga, dan kak Rafael kompak. Sedangkan kak Morgan cuman cengar-cengir, ketahuan banget dinginnya wkwk.
            “yee! kan kalo sakit kasian anak orang gue bonceng naik motor nanti tambah sakit”, bales Reza.
            “oooh, iyaa iyaa. Jagain yaah wkwk”, saut anak-anak sambil jalan duluan.
            “dasar-_-“, saut gue bete.
            “pake jaket gue nih, udah decline mahgrib, gue mau agak ngebut. Dibanding lo masuk angin, cepetan”, bales Reza sambil ngasih jaketnya. Waduh… kenapa Reza jadi care banget…… udah jaketnya wangi lagi……
            Akhirnya pulang bareng di anter sama Reza, pas nyampe depan ada ibu yang lagi beres-beres teras, alhasil gue kenalin Reza dulu ke ibu. Ibu sih udah lirak-lirik dengan tampang aneh, dan gue ngerti apa maksud lirikan itu-_-.
            Satu minggu berlalu, dan selama satu minggu ini selalu di anter pulang sama Reza. Dan ibu juga sebenernya udah nitipin gue ke Reza, seakan-akan Reza itu bener-bener pacar gue. padahal ngaku pacaran ke ibu aja engga, apalagi pacaran beneran-_-.
            Kamis malem anak-anak magang di paksa lembur. Kebetulan bos di rumah sakit itu cewek, dan keliatan bos itu suka sama kak Morgan, kak Morgan di paksa sama anak-anak buat minta waktu ke bos untuk yasian sebentar di musholla. Dan, yeap! Diijinin. Coba kalo yang minta anak lain, mungkin engga di kasih wkwk.
            Disini kak Morgan sama kak Rafael tetep lembur dan engga ikut yasinan karena mereka non-muslim, dan sisanya ikut yasinan sama beberapa keluarga pasien. Gue kali ini engga ikut yasinan karena lagi halangan. Dibanding bete, gue nunggu bareng Ilham. Ilham engga ikut karena bukan non-muslim, tapi dia emang dapet jatah jaga kali ini.
            Tiba-tiba, “kak, kakak yang temennya kak Reza sama kak Bisma kan?”. Gue nengok, lahdalah. Bocah yang kemarin ketemu di café-_-.
            “iya, ada apa ya?”, bales gue.
            “ini kak ada titipan. Ini besek 7 harinya opa. Ohiya kak, sekalian ini buat kak Reza sama kak Bisma yah”, bales cewek itu.
            “ini dari siapa?”, tanya gue keliatan judes.
            “ini yang buat kak Bisma dari aku, bilang aja dari Nisah. Kalo yang itu buat kak Reza dari dia, bilang aja Vanessa”, jelas Nisah.
            “kalian mau ngasih kado apa ngasih besek deh? Yaudah, makasih yah”, bales gue sambil bawa beberapa bungkusan. 2 anak itu langsung pergi dengan tampang engga enak.
            “ra, lo judes parah!”, saut Ilham.
            “engga perduli-_-“, bales gue.
            “jealous yaah?ahaha”, saut Ilham.
            “ham…-_-. Btw, ini malem jumat yah? besok hari jumat yah?”, tanya gue mendadak serius.
            “iya ra, emang kenapa?”, tanya Ilham.
            “kira-kira di ruang melati…… ada yang meninggal lagi engga yah?......”, tanya gue dengan tampang serius.
“yaampun…… kenapa gue mendadak degdegan gini?!”, saut Ilham. Entah kenapa rasanya kok……
Bersambung~
           
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar