READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 15 April 2011

CAMODIHAMARA


Season 6
            Gue shock! Dan gue engga perduli sekitar, gue langsung lari pulang kerumah, mau nangis sambil mikir ini bener apa engga-_-. Engga lama di susul kak Ilham. “ra! Kamu kenapa?”, Tanya kak Ilham. “entah kak! Aku shock!”, jawab gue sesegukan. “yaampuun! *hug*”, jawab kak Ilham sambil meluk gue. Engga lama juga kak Iki dateng. “raa! Kenapa?”, Tanya kak Iki. “shock berat!!”, jawab gue yang masih nangis di pelukan kak Ilham. “udaah! Jangan nangis! Udah ya! Tenangin diri dulu!”, ujar kak Ilham.
 “kak Ilham, kak Iki. Itu bener mama kita?”, Tanya gue. “aku engga tau ra. Aku juga engga pernah ketemu sama dia”, jawab kak Iki. “aku juga engga tau ra, mungkin Eca pernah ketemu waktu kecil”, jelas kak Ilham.
            Perasaan gue saat ini lagi campur aduk. Antara seneng, shock, kecewa, penasaran, galau, takut, dan lain-lain. Karna capek nangis, gue ketiduran bareng kak Ilham. Pas gue Tanya kenapa dia engga pindah, katanya takut gue bangun, jadi mending dia ikutan tidur juga. Aaah kak Ilham *hug* :’).
Pas gue keluar kamar, ada kak Morgan. “ra, udah enakan?”, sapa kak Morgan. “hm, lumayan kak, walaupun masih sedikit shock”, jawab gue. “hm, maaf ya ra! Ini sedikit ngagetin. Maaf banget kalo bikin shock!”, jelas kak Morgan. “jadi……… cewe tadi beneran mama kita kak?!?”, Tanya gue penasaran. “i……iya ra!”, jawab kak Morgan. Di situ gue langsung pingsan.
“ra! Ara? Udah siuman?”, sapa kak Bisma sambil nepok pipi gue. “ha? Aku di mana kak? Kok ada di sini?”, Tanya gue bingung. “kamu lagi di kamar Morgan, tadi kamu pingsan”, jelas kak Bisma. “ha? Pingsan?”, jawab gue sambil buru-buru bangun. “eeeh!! Jangan bangun dulu kamu masih pusing!!!’, larang kak Bisma. “AAA!! Pusing!!!”, teriak gue nahan pusing. “tuh kan, udah tiduran dulu! Kakak tinggal ya!”, jawab kak Bisma sambil keluar kamar.
Engga lama kak Morgan dateng. “ara?”, sapa kak Morgan sambil buka pintu. “iya kak?”, jawab gue lemes. “kamu gapapa? Aduh maaf banget! Kakak udah bikin kamu shock berat!’, jawab kak Morgan sambil jalan ke samping kasur. “iya kak! Salah aku juga kok kenapa kaya gini. Seharusnya kan biasa aja!”, jawab gue lemes. “kakak juga salah ra! Gak tepat suruh mama ke sini”, jawab kak Morgan gak mau kalah. “iya kak! Udah gapapa kok! mungkin untuk beberapa hari aku engga ketemu mama dulu ya kak!”, jawab gue dengan mata sembab. “iya iya! Kakak ngerti kok!”, jawab kak Morgan sambil meluk gue.
Ngerasa udah lebih baik, gue coba ke ruang tamu nemuin camodihama. Engga sengaja gue denger ada yang ngomong, “mama tau kok! ara sakit kan? Dia shock kan gara-gara liat mama?! Dia masih engga percaya kan?. Udah mama duga, dia yang paling shock ngeliat mama ke sini. Mama kangen sama dia! Udah 14 tahun mama ninggalin dia. Sebelum dia bisa melihat dunia, dia sudah mama tinggal. Kasihan dia. Dia juga engga tahu siapa papa nya. Sama seperti dicky dan Ilham. Maafin mama ya ra, ham, dick! Bukan maksut mama kaya gitu :(“. Gue yang denger mama ngomong kaya gitu, langsung lari ke ruang tamu, terus berdiri di depan mama, “mama!! Aku kangen!! :’(“, ujar gue sambil meluk mama terus nangis. Disusul kak Morgan, kak Bisma, kak Iki, kak Eca, terakhir kak Ilham.
Hari ini gue ngerasa sempurna. Udah bisa ketemu mama, tapi engga tau siapa papa gue-_-. Hari ini juga gue udah mulai bisa nerima mama walaupun masih sedikit canggung. Pernah gue minta mama buat cerita asal-usul dia ninggalin gue sama camodihama, tapi gue malah gak kuat denger nya, jadi untuk sementara harus kuatin mental-_-.
Hari ini masuk sekolah, dah di anter mama. Kata anak-anak gue engga kaya biasanya yang rame, jail, usil, bawel, tapi sekarang? Murung, banyak bengong-_-. Sempet di suruh curhat, tapi gue engga bisa terbuka sama orang lain kecuali camodihama. Camodihama itu udah jadi orang tua gue, kakak gue, adek gue, temen gue, sahabat gue, udah belahan jiwa banget. Gimana engga? 14 tahun gue hidup, 14 tahun juga gue bareng mereka :’).
Tapi anak-anak di sekolah itu pada ngerti, mood gue lagi engga bagus, jadi mereka engga ada yang berani gangguin gue, sama halnya kaya camodihama, dalam keadaan kaya gini engga bakal ada yang berani gangguin apalagi ngecakkin gue. Walaupun berasa ada yang kurang, tapi bikin tenang haha.
2 minggu berlalu, gue udah bener-bener bisa nerima mama sebagai mama yang bener –bener mama. Mama yang ngelahirin gue, mama yang ngurusin gue dan camodihama, mama yang nagnterin gue sekolah, mama yang sibuk marahin gue sama camodihama yang nakal :’). Sekarang juga gue sering belanja bareng mama, beli baju sama mama, sharing masalah style yang feminim, bukan style yang gaul kaya ajaran kak Bisma lagi wakakak.
Sabtu pagi emang jadwalnya camodihama bangun siang, tapi itu di larang keras sama mama. Kak Morgan, kak Ilham, kak Iki, sama kak Eca udah bangun duluan. Terus kak Eca sama mama nyoba bangunin gue sama kak Bisma. “araa!!! Bangun-bangun!!”, saut kak Eca sambil narik-narik tangan gue. “ngantuk! 5 menit kak!”, jawab gue sambil tiduran lagi. “ett!! Bangun! Tangtingtingtangtingtung!!”, saut kak Eca, sambil mainin tangan gue. Gue melek, “KAK ECAAA!!!!!”, teriak gue sambil ngejar kak Eca. “ayoo ra! Lari terus!! Sekalian olah raga!!!”, saut kak Eca sambil lari ngehindar dari timpukan bantal wakak. Akhirnya gue berenti, lanjut tidur di sofa~ wakakak.
Mama yang ngeliat gue kejar-kejaran kaya gini Cuma bisa ketawa. Kata mama dia udah di kasih tau sama kak Morgan gimana kebiasaan di rumah, ya salah satunya kejar-kejaran kaya gini waakakka. Terus mama keliatan kebal gitu ngeliat gue, kak Bisma, sama kak Eca cak-cakkan. Tapi tetep gue yang menang, minta pembelaan sama mama wakakak.
Kegiatan kaya gini bikin gue balik ke jati diri gue yang sebelumnya. Yang jail, yang bawel, yang galak sama camodihama, yang selalu jadi bahan ejekan kak Bisma sama kak Eca-_- wakak.
“mamaaaaa!!! Liat bb aku gaak? Udah telat nih!! ”, Tanya gue sambil teriak. “heh! Kalo ngomong itu deketin orang nya, biar engga teriak-teriak kaya di hutan!!”, nasehat mama sekalian ngeledek. “iya maa! Maaf! Haha. Liat bb aku gak?”,jawab gue. “kayanya tadi sama Bisma deh!”, jawab mama. “ha? Kak Bisma? Ngapain coba! Yaudah deh, pergi dulu ya maa!”, saut gue sambil izin berangkat sekalian cium tangan. “iyaa iya! Hati-hati! Bilang sama Bisma, bawa motornya jangan ngebut!!”, saut mama ngasih saran. “iyaa maa!! Daaah!”, saut gue dari depan pintu.
Mama baik! Tiap pagi ngasih tau sama siapapun yang nganterin gue buat engga ngebut. Dan tiap hari juga gue sibuk nyari barang yang selalu di umpetin sama kak Eca kalo engga kak Bisma-_-. Terus mama juga sering buatin bekel, tapi sayang engga pernah gue bawa, jadi di bawa sama Ilham, katanya bisa makan sambil belajar di kelas-_- yassalam kaak belajar mulu-_- wakakak.
Tapi di antara camodihamara yang nilainya paling bagus kak Ilham, ranking 3 besar terus! Wew. Yang paling malu-maluin jelas, kak Bisma-_-. Nge-gahoel mulu wakakka. Kalo camodihamara nilainya di bikin rangking pertama kak Ilham, kedua kak Morgan, ketiga gue, keempat kak Iki, kelima kak Eca, nah terakhir kak Bisma. Tapi walaupun nilai jelek, kak Bisma engga pernah gak naik kelas loh! Salut! Wkwk.
Hari ini gue lagi pms. Lagi nahan rasa sakit perut yang beuh banget! Udah tau pms, mood jelek, lagi sakit perut eh malah di ledekin sama kak Bisma. “cieee atit peyut! Pms ya? Ciaan!”, ledek kak Bisma. “diem lu kak!”, jawab gue sewot. “selo dong! Mentang mentang pms! Duh atit atitt!”, ledek kak Bisma lagi. “KAK BISMAAAA!!!!!!”, teriak gue sambil nimpuk dia pake bantal. Tiba-tiba mama dateng, “hei! Hei! Udah Bisma! Adeknya di ledekin mulu! Kualat kamu ngatain adeknya, sakit perut aja!”, saut mama jb. “wakakak! Mpoz!”, ledek gue. “wooo!”, bales Bisma sambil pergi. Ada untung nya juga loh ada mama! Bisa di belain wakakak. Tapi kalo engga ada mama? Beuh abis lah gue di serbu kak Eca sama kak Bisma-_-.
Hari ini mama pergi ke Palembang, katanya ada urusan sama temen sekitar 1 bulan. Katanya sih urusan kantor. Gue sama camodihama engga aneh di tinggal lama sama mama haha udah biasa wakakak. Gue engga bisa nganterin mama ke airport, gue sekolah, jadi yang nganterin kak Morgan sama kak Bisma. Mama nitip pesen, katanya jangan suka berantem, terus jangan suka bangun siang. Wakakak itu mah susah banget buat di cegah-_-.
Oiya, ngomong-ngomong Izza apa kabar ya? Katanya dia udah balik ke Australia pas kak Bisma ulangtahun. Tapi engga ada kabar, lagi pula itu udah lama banget :(. Karena kangen gue coba telfon Izza, abisan bbm nya off. Pas di telfon engga nyambung :( AAAAA Izza jahatnya kamuuu!!!-_-.
“ra! Udah lama engga liat Izza. Emang udah putus?”, Tanya kak Ilham. “heh! Enak aja putus! Maksutnya apa nih? Ngeledek?”, jawab gue sewot. “dih sewot! Engga serius? Jarang keliatan telfonan sama dia?”, jawab kak Ilham. “entahlah kak! Kangen akuu! Udah punya cewe baru kali kak di Australia-_- ha ha ha”, jawab gue kesel.
“ciee kangen Izza ya?”, jb kak Iki. “udah tau nanya!-_-“, jawab gue sewot. “yee! Selo aja kek! Jelek!”, bales kak Iki sambil nyubit gue. “idih! Ngatain jelek lagi! Woo cungkring!”, bales gue ngatain. Kak Ilham sama kak Iki Cuma ketawa. “aku Tanya Evin ya ra?”, saut kak Iki. “ngapain? Yaudah deh Tanya aja! Salamin ya, salam jari tengah! Udah 6 bulan lostcontact!”, jawab gue sambil pergi ke kamar.
“ra!! Araa!!”, saut orang di depan pintu. “siapa?!”, teriak gue dari dalem. “Ilham! Buka raa!!”, saut kak Ilham di luar. “iya? Ngapain kak?”, jawab gue sambil buka pintu. “jangan betelaah! Main yuk!”, jawab kak Ilham. “main? Kemana kak?”, jawab gue sambil ngaca. “kita ke mall! Jalan-jalan aja! Yuk!!”, ajak kak Ilham. “tumben ngajak jalan. Lagi banyak duit yaa! Mau bayarin?”, jawab gue ngeledek. “yaampun ra! Kamu mau apa sih? Nonton XXI? Baskin robbins? Hanamasa? Solaria? Apa? Kakak bayarin, buat kamu apa sih yang engga!! :)”, jawab kak Ilham sambil ngeluarin senyum mautnya. “waah! Serius kak?”, jawab gue engga percaya. “iyaa!! Ayok!”, ajak kak Ilham. “aaah, mauu! Peluk duluu!! Makasih kaaak :)”, jawab gue sambil meluk kak Ilham.
Akhirnya gue pergi berdua sama kak Ilham, tadinya kak Iki mau ikut, tapi di banding ngerusuh mending berdua wakak. Gue sengaja bawa netbook, mau wifi gratis wakak. Waktu online msn ada Izza, karena kesel males banget gue buat nyapa. Eh tiba-tiba ada panggilan webcam, dan ternyata Izza!! Seneng sih, tapi bete juga-_-.
“haii ra!”, sapa Izza. “ngapain ngajak webcam?!”, jawab gue jutek. “dih? Kenapa sih ra?”, Tanya Izza bingung. “tau gelap!”, jawab gue jutek. “ohh! Iya iya! Aku tau! Maaf ya ra aku jarang ngubungin kamu. Di ini engga ada sinyal buat telfon ke Indonesia. Lagi pula aku sibuk sekolah. Maaf yaa! Maaf banget!!”, jelas Izza. “oh! Udah curhatnya?!”, jawab gue jutek. “ra, kamu ko gitu sih!”, Tanya Izza. “abisan kamunya -_-“, jawab gue tanpa ekspresi. “yaudah nih aku mau nyanyi!”, jawab Izza. “apaan sih?!-_-“, jawab gue jutek banget. Izza nyanyi?!-_-.
“tersadar ku telah sakiti hatimu, meski bukan maksutku ‘tuk lukai perasaan. Kasih maafkanlah aku, dan jangan kau membisu karena kesalahanku, keegoanku. Berikan ku kesempatan, tuk perbaiki semua, karenaku hanya ingin membuatmu bahagia :)”, Izza nyanyi lagunya Calvin Jeremy. “Izza :(“, jawab gue nahan nangis.
“ku rindukan tawa dan candamu saat ini, yang biasa mengisi hariku warnai hidupku. Kuperlukan cintamu, hadirmu di sini, kumohon kembalilah padaku, seperti dulu :)”, lanjut Izza. “Izzaaaa!! Udaaah :’(“, jawab gue nangis. “raa! Kenapa nangis?”, Tanya kak Ilham. “ini kaak, Izza nyaa! :’(“, jawab gue yang langusng nangis di pelukan kak Ilham.
“za! Udah dulu ya! Kakak mau nenangin ara! Nanti lanjut di bbm ya!”, saut kak Ilham sambil matiin webcam. “kak Izza nya tadii. Bikin sediiih!!”, curhat gue. “kenapa dia?”, Tanya kak Ilham. “tadi…tadi dia..nyanyi lagu calvin yang maaf kak! Kan sedih!!”, jawab gue sesegukan. “iya iya! Udah! Jangan nangis! Malu tau!”, jawab kak Ilham sambil ngelap air mat ague. “i..iya kak!”,jawab gue sambil ngelap air mata.
Haaa Izza romantis, tapi tadi sedih tau-_-. Nyampe rumah gue udah cukup baikan, udah bisa ketawa, tapi mata gue masih sembab gitu. “ra! Abis nangis yaa!!!”, ledek kak Eca. “diem lu kak!-_-“, jawab gue jutek. “pasti Izza! Pasti Izza!!”, jawab kak Eca. “kak! Plis! Lagi engga mau bahas dia!”, jawab gue jutek. “wo! Juteknya”, jawab kak Eca sewot. “udah kek ca! nanti gue ceritain!”, jb kak Ilham.
Tanpa peduliin kak Eca, sama yang lain, gue langsung pergi ke kamar, ganti baju, terus tidur. Bb gue nyalain tapi gue silent, kali-kali Izza nyadar terus bbm atau sms gue ha ha ha-_-. Pas bangun ternyata bener! Ada bm, ada miscall, terus ada sms juga, dan semuanya dari Izza wakaka. Ada sms yang katanya dia kangen sama gue. busetbuset kangen juga nih anak sama gue-_- wakakak.
Waktu gue keluar, camodihama engga ada, palingan tidur juga. Terus engga sengaja gue ngeliat ada surat di deket telfon. Isinya gue suruh nelfon balik Izza. Idih ngapain?! Gue kan lagi ngambek wakak. Engga lama kak Evin nelfon gue.
“hallo ara?”, sapa kak Evin. “hallo! Ada apa kak?”, Tanya gue. “itu, katanya kamu marahan sama Izza?”, Tanya kak Evin. “waduh! Haha iya kak, kok tau-_-“, jawab gue. “hahaha, tadi Izza cerita. Katanya dia sekarang lagi boarding mau ke Jakarta, mau nemuin kamu!”, jelas kak Evin. “what?!? Kakak serius?!”, Tanya gue penasaran. “iya! Sekitar setengah jam lagi nyampe kok!”, jelas kak Evin. “ha? Okedeh! Makasih kak infonya! daaah!”, jawab gue sambil nutup telfon.
Masih engga percaya Izza kesini. Harus minta tolong camodihama buat bilang gue gaada, atau apalah itu. Abis susun rencana, engga lama bel rumah bunyi. Wah pasti Izza! Dan ternyata bener! Gue langusng ngumpet di kamar kak Ilham. Tapi gue malah denger camodihama bilang gue di kamar Ilham! AAAA dodol nih-_-.
“araa?! Kamu di mana deh? Jangan ngumpet laah!”, saut Izza buka pintu. “aranya gaada!”, jawab gue keceplosan. “hei! Jangan ngumpet ya!!”, saut Izza. Gue yang ngumpet di dalem selitmut degdegan.
“ra! Jangan ngumpet kenapa sih? Katanya kangen?”, ledek Izza. “engga sih!-_-“, jawab gue yang masih ngumpet di balik selimut. “bohong yaa! Bangun! Bangun! Bangun!”, jawab Izza sambil narik gue supaya bangun. “aah Izza apaan sih-_-“, jawab gue pura-pura. “katanya kangen! Ini aku udah sampe juga!”, jawab Izza senyum-senyum. “apaan sih za! Orang engga!-_-“, jawab gue jutek. Di sini gue pura-pura jutek, tapi Izza nya malah ngeledek-_-.
“aah! Boong nih! Sini-ini peluk!”, jawab Izza sambil meluk gue. “haa, kamu kemana aja si!”, jawab gue sambil meluk Izza. “maaf! Maaf! Hehhe”, jawab Izza cengengesan. “woo! Kapan pulang lagi ke Australia lagi?”, Tanya gue yang masih tetep meluk Izza. “ini, sekarang mau pulang! Udah yaa!”, jawab Izza sambil ngelepasin pelukan gue. “ha? :O AAAA jahat banget!!”, jawab gue mau nangis.
“eh eh jangan nangis! Bohongan sayaang!! Maaf maaf!”, jawab Izza meluk gue lagi. “woo jahat!-_-“, jawab gue tanpa ekspresi. “tapi tetep ganteng kan? :)”, jawab Izza pede. “woo!!!”, jawab gue sewot wakaka.
Tiba tiba camodihama dateng. “ciee! Baikan nih! Kiw :3”, ledek kak Bisma. “hahaha iya kak! Walaupun sempet ada yang bilang pura-pura engga kangen!’, jawab Izza nyindir gue. “kamu nyindir aku?”, jb gue sewot. “tapi emang bener kaan? Wakak”, jawab Izza ngeledek. “ah parah ah-_-“, jawab gue ngambek. Camodihama sama Izza ketawa -_-.
“oiya! Kak Bisma masih sama kak Sisi kan?”, Tanya Izza. “iya za! Sisi baik kan di Australia?”, Tanya kak Bisma agak sedih. “baik kak! Oya kata kak Sisi, camodihamara suruh ke Australia! Kita main di sana”, jelas Izza. “wah boleh tuh!”, jb Morgan. “ayo kak! Semuanya ikut!!”, aja Izza. “tapi kan Ara mau UN, pas dia lulus aja gimana?”, saut kak Ilham. “waah setuju! Kak! Kita semua usaha dulu dong buat naik kelas, naik semester, sama lulus! :D”, saut Izza seneng.
Wah lulus-lulusan tahun ini hadiah nya ke Australia, mau kerumah Izza! Sikasik :D. gue juga udah izin sama mama, katanya boleh, dan udah di pesenin tiket, tapi sayang mama engga ikut-_-.
Seminggu sebelum UN, mama bela-belain izin buat nemenin gue belajar. Siang belajar di tempat les, malem nya belajar sama camodihama. Untuk sekarang dan hari terakhir UN camodihama gaboleh ada yang iseng gangguin gue, segitunya-_- wakakak.
Sampai akhirnya UN pun tiba. Gue dateng di anter mama dan camodihama. Kata mama yang penting doa sama usaha, hasil jangan di pikirin! Yeah!. 4 hari berlalu, UN lewat. Dan hari ini adalah hari penting! Yap! Pengumuman kelululsan. Pengumuman kelulusan di kasih tau lewat surat. Dan kebetulan gue yang nerima. Tapi gue engga mau buka sebelum mama sama camodihama ngumpul.
Surat nya gue terima pagi, tapi sampe sore ini belom gue buka. Degdegan, nerfers, takut, seneng, campur aduk. Malem pun dateng. Camodihama sama mama udah ngumpul. Gue engga mau buka surat itu pertama, gue mau berurut, dari mama, kak Morgan, kak Bisma, kak Eca, kak Iki, kak Ilham, baru gue.
Bunyi robekan amplop bikin gue makin gemeteran. Mama buka suratnya hati-hati banget. Sampai akhirnya mama baca satu persatu kata di dalem surat. Gue yang duduk di deoan mama Cuma penasaran pengen liat hasil nya dari mimik muka mama. Tapi mama nunjukin mimik muka yang engga enak, lanjut kak Morgan, kak Bisma, kak Eca, mukanya sama! Engga enak!
Gue udah mulai negative tinking, mama, kak Morgan, kak Bisma, sama kak Eca gaada komentar. Jantung gue udah degdegan, gemeteran. Sampai akhirnya suratnya sampe di tangan gue. waktu gue baca satu persatu kata di dalem, dan ternyata…………GUE LULUS!!! Yeah! Alhamdulilah!!! :D
Abis baca surat yang isinya “LULUS” gue nangis terharu. Mama sama camodihama meluk, sambil ngucapin selamet. Terharu banget ngeliat tulisan di surat ini :’). Tiba-tiba mama ambil sesuatu gitu di tasnya. “ma? Ini apa?”, Tanya gue penasaran. “buka aja! Itu hadiah buat kamu”, jawab mama bikin penasaran.
Pas gue buka isinya tiket ke Australia!!. “waah! Ma! Ini tiket ke Australia?”, Tanya gue seneng. “iyaa!! Selamat ya sayang :)”, jawab mama sambil meluk gue. “AAA mama! Makasih banget :)”, jawab gue sambil meluk mama. “asik! Jadi ke Australia kitaa!!!”, saut kak Eca sama kak Iki kompak. “heh! Kamu berdua kan belom tentu naik kelas!!”, saut mama. “ohiya ma! Lupa-_-“, jawab kak Bisma sama kak Eca kompak. Gue, mama, kak Morgan, kak Bisma, sama kak Ilham kompak ketawa.
Gue, kak Morgan, sama kak Bisma yang lagi dirumah nunggu mama ngambil rapot kak Eca, kak Iki, sama kak Ilham. Dari luar udah kedengeran suara-suara teriak-teriak gitu. Gue udah mikir apa iya kak Eca sama kak Iki engga naik jadi kesurupan gitu, kak Ilham sih pasti naik, dan pasti rangking 3 besar.
“we!! Asik asik! Australia!! Aku dataang! Yeayeyeayeyayey!!”, nyanyi nyanyi kak Eca sama kak Iki. “kak! Naik? Woaah hebat! Wkwk”, Tanya gue ngeledek. “kamu kira aku engga bakal naik! Woo!”, jawab kak Eca. “wakaka! Selamat ya kak! Asiik! Australia!!! :D”, saut gue seneng. “selamat ya! Camodihamara naik sama lulus semua :D mama salut :D”, jawab mama seneng. “iyadong maa!!’, jawab camodihamara kompak. “oke! Sekarang packing! Karena lusa semuanya udah berangkat! Mama bantuin ya, soalnya besok mama harus pergi!”, jawab mama nawarin bantuan. “oke maa!!”, jawab camodihamara kompak.
Sekarang mama+camodihamara sibuk packing. Padahal mama yang paling banyak beres-beres. Tapi malah camodihamara yang tepar duluan wakak. Semuanya pada ketiduran di sofa. Gue nyender di pundak kak Morgan, kak Eca tidur di paha gue, nah sebelahnya kak Bisma, kak Ilham senderan di paha kak Morgan, nah kak Iki di sebelah kak Ilham. Ini bisa di bilang kak Morgan tiangnya, kalo kak Morgan bangun, semuanya roboh wakakak.



Bersambung~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar