READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 06 Mei 2012

Best Friend? (bab 35)

Bab 35.
            Cecil buka matanya. “cil, lo udah sadar?”. Cecil keliatan mau ngomong, tapi keliatan berat buat ngeluarin kata-kata. Terus tiba-tiba tangannya yang tadi megang erat jari gue, tiba-tiba lemes, terus langsung meremin matanya lagi.
            Gue kaget. Jangan-jangan Cecil bener-bener pergi di depan mata gue…… sempet panik dan bingung apa yang harus gue lakuin. Gue baca basmalah sambil coba ngeraba denyut nadi Cecil, berharap Cecil engga kaya yang gue takutin.
            Pas gue raba… alhamdulilah, masih ada. Seengganya Cecil engga pergi di depan mata gue banget. “na, kamu di tungguin Morgan sama yang lain di luar tuh”, saut kak Pricil yang masuk tiba-tiba.
            “ha? Iyaa kak. Aku pulang dulu ya kak”, bales gue sambil ijin pulang.
            Sampe di mobil. “ngapain aja sih na?!”, saut kak Bisma.
            “abis dari toilet kok”.
            “kalo dari tampang kamu sih, ada sesuatu yang bikin kamu shock. Kenapa na?”, tanya kak Morgan sambil nyetir.
            “kak Morgan nih, jangan sok sokan kaya paranormal deh-_-“.
            “udah cerita aja, sama kakak sendiri pelit curhat banget”, saut kak Reza.
            “yaa, gini kak. Tadi pas selesai dari toilet aku kan nyamperin Cecil, aku minta maaf sempet ngebentak dia gitu, terus pas mau balik tangan aku malah di pegang sama dia. Pas aku tanya dia sempet buka matanya, terus tiba-tiba lemes dan nutup matanya lagi”.
            “meninggal?!”, saut kak Bisma.
            “hush!”, saut kak Reza.
            “jangan ngomong gitu bis”, saut kak Morgan.
            “tau nih-_-. Terus yaa, aku juga pas tadi mikirnya kaya kak Bisma, tapi pas aku check denyut nadinya masih ada kok. bersyukur Cecil engga pergi di depan mata aku langsung”.
            “yaampun-_-“, saut kak Bisma dan kak Morgan kompak.
            “tapi menurut aku sih engga lama lagi”, saut kak Morgan.
            “maksud nya?!”, saut gue.
            “jangan pura-pura engga tau. Aku yakin paham semua kok”, bales kak Morgan. Semuanya diem, mungkin sibuk mikir. Gue jadi ngerasa degdegan sendiri.
            Semaleman gue ngerasa engga bisa tidur, sampe akhirnya lebih milih ngerecokin kamar kak Bisma. Kak Bisma yang sibuk main game online bikin gue ngerasa di kacangin, akhirnya gue tarik kak Reza yang setengah molor ke kamar kak Bisma.
            Gue sempet curhat walaupun tau di kacangin. Tapi lama-lama sih ngeselin. Akhirnya gue keluar dengan niat mau ambil minum. Tapi pas lewat kamar kak Morgan, gue denger dari luar kaya kak Morgan lagi beres-beres kamarnya gitu.
            “kak Morgan?”, saut gue dengan nada suara imut.
            Engga lama berselang kak Morgan buka pintu. “loh? Leo? Kamu belom tidur? Besok kan sekolah?”. Gue menggeleng. “yaudah masuk dulu sini”.
            “kamu engga bisa tidur gara-gara Cecil?”, tanya kak Morgan.
            “mungkin salah satunya itu kak. Kakak sendiri ngapain? Kok malem-malem beres-beres kamar?”.
            “iseng aja di banding bete belajar mulu”.
            Gue ngangguk, kak Morgan masih sibuk beresin meja belajarnya. Gue sibuk kepoin apa aja yang ada di meja deket kasurnya. Tiba-tiba gue nemuin sesuatu. “kak, ini apa?”.
            “yaampun, baru aja aku pikirin kira-kira kamu nemuin itu apa engga ahaha”.
            “loh? Emang kenapa kalo aku engga nemuin ini? Emang ini apaan sih kak?”.
            “yaa, kalo kmau engga nemuin ini bakal jadi sureprice aja ahaha”.
            “sureprice? Ini kado buat aku? Emang aku kenapa ya kak?”.
            “geer! Ini bukan buat kamu”, saut kak Morgan sambil ngejitak gue.
            “lah terus? Engga mungkin kalo ini buat kak Bisma atau kak Reza kan?!”.
            “iyaa, aku terang-terangan aja nih sama adik aku. Kemarin aku udah ngobrol sama papa. Papa nanya-nanya tenang hubungan aku sama Pricil, sampe akhirnya papa nyuruh aku buat tunagan sama Pricil dulu pake cicin mama sama papa dulu. Dan itu kotak cincinnya na”, jelas kak Morgan.
            “jadi… kak Morgan sama kak Pricil mau tunagan gitu??”.
            “iyaa, cuman engga perlu acara meriah. Aku udah bilang kok sama Pricilnya, cuman engga tau kalo ngomong langsung gimana”.
            “waah, mending ccepet-cepet di kasih deh kak. Dari pada kelewatan”.
            “tapi aku masih liat situasi sama kondisi. Pricil kan lagi sedih gara-gara Cecil, jadi engga mungkin aku paksain ego”.
            “ohiya, seengganya kakak sih bener. Tapi kakak udah ada rencana kapan mau ngasihnya?”.
            “niatnya sih besok. Pricil juga udah nanya sama mama papanya. Besok cuman mau kasih cincin aja, pertemuan keluarganya engga tau deh”.
            “asikasikk, bentar lagi punya keponakan”.
            “hush! Nikah aja belom, masa tiba-tiba udah punya anak. Udah sana tidur, besok sekolah. Sana sana”, saut kak Morgan.
            “engga mau, orang belom ngantuk”.
            “Leo, ayok aku anter ke kamar”, saut kak Morgan. Gue menggeleng. “yaudah sini deh”, saut kak Morgan yang langsung gendong gue di punggungnya.
            “ah, kakak mah! Aku tuh udah SMA, kenapa masih di anggap anak SD ke kamar sendiri aja pake di gendong?-_-“.
            “tapi tetep seneng kan? Ahaha. Udah biar sekalian olahraga bawa anak gendut”.
            “jahaatt”, bales gue yang malah di bercandain sama kak Morgan. Jadi inget waktu kecil, mungkin kalo kak Morgan udah resmi tunangan atau nikah sama kak Pricil, engga mungkin gue bisa bercanda-bercanda kaya gini.
            Besoknya, gue sekolah dengan rasa ganjil. Sampe di kelas gue di kepoin sama anak-anak, mulai dari kejadian kemarin pas pingsan, sampe Cecil yang udah beberapa hari engga masuk karena sakit. Waktu gue tanya kenapa engga ada 1 dari mereka yang jenguk, anak-anak malah ngalihin perhatian-_-.
            Pas free class, gue ngerasa aneh. Biasanya di sebelah gue ada Cecil, walaupun sering marahan sama diem-dieman, tapi dia juga calon sodara gue kok. walaupun sering patah hati, dia juga sering jadi tempat curhat gue, temen sebangku gue, sahabat gue sendiri.
            Pas pulang gue ketemu kak Rangga, kak Rafa, dan Dicky. Kok keliatannya mereka lebih sering bertiga sekarang. Gue tagih janji mereka yang mau jengukin Cecil hari ini. Terus engga lama ketemu kak Ilham. Dia juga gue paksa buat jengukin Cecil.
            Yang belom ketemu itu… kak Aldi! Semenjak tau kak Aldi suka sama gue dari Bastian, gue jadi jarang ngeliat dia. Atau mungkin lagi sibuk. Secara kak Aldi kan termasuk anak aktif nan eksis.
            Singkat cerita, setelah ganti baju gue langsung berangkat ke rumah sakit lagi. Gue ketemuan sama Bastian yang katanya agak telat karena ada pengarahan sebentar. Engga jarang gue bikin kak Morgan degdegan karena fix mau ngasih cincinnya sekarang wkwk.
            Sampe di rumah sakit Cecil detak jantungnya masih lemah kaya semalem. Suasana ruang ICU sedikit anget karena kak Bisma dan kak Reza sibuk ngusilin kak Morgan dan kak Pricil. Mereka ngeledek sambil sok sok niruin orang yang lagi tunagan wkwk.
            Sampe akhirnya Bastian dateng. “hai say… eh Bastian”, saut gue dengan tampang malu karena salah ngomong.
            “ahaha, engga apa-apa kali na. keep selow ahaha”, bales Bastian. Muka gue memerah.
            Tiba-tiba Bastian ngerangkul gue, terus ngebisikin sesuatu. “na, rasanya aku kangen banget sama kamu”.
            “hush! Baru beberapa jam engga ketemu aja lebay”, bales gue sambil nyubit perutnya.
            “eh, kalo bohong dosa. Terus aku takut dosa, yaudah aku ngomongnya jujur”.
            “iyaa deh iyaa”.
            “jujur aja kalo masih kangen na”.
            “ih apaan sih. Engga boleh gitu bas, nanti pacarnya marah”.
            “pacar aku masih Leo sih”.
            “kalo Leo nya engga mau? Gimana?”.
            “nanti aku betapa di goa 40hari 40 malem buat dapetin dia”.
            “ah lebay wkwk”.
            “cieee, balikan yaah??”, saut kak Bisma yang tiba-tiba muncul di antara gue dan Bastian.
            “engga sih kak, jangan rusuh deh-_-“.
            “belom balikan kok kak. Kalo belom berarti nanti iya wkwk”, saut Bastian.
            “woaah, na kasian tuh! Jangan di gantungin”.
            “yee, siapa yang gantungin sih. Sabar dulu yah bas”.
            “buat kamu mah always deh ahaha”, bales Bastian.
            “wahahah, jadi dah jadi. Ini mah nyusul Morgan sama Pricil namanya”, saut kak Bisma.
            “udah bis, kasian Pricilnya tau”, saut kak Morgan.
            Tiba-tiba dokter dateng, dia bilang Cecil butuh beberapa perawatan sekarang, jadi suasana ruang ICU yang rame tadi jadi hening. Kak Morgan sibuk nemenin kak Pricil. Kak Bisma, kak Reza, sama Bastian sibuk bercanda-bercanda. Sedangkan gue sibuk nelfonin Dicky, kak Rangga, dan kak Rafa yang kemarin janji mau ke rumah sakit.
            Selesai gue telfonin, Dicky bilang mau nganterin mamanya, kalo kak Rangga harus nyanyi di sebuah acara, sedangkan kak Rafa katanya lagi les vocal. Kenapa mendadak sibuk semua coba?!.
            Gue coba telfonin anak-anak sekelas, mulai dari Rana, Nabila, Vella, Irene, sampe kak Aldi dan kak Ilham. Mereka semua kompak bilang engga bisa. Yaampun, jahat nih-_-. Gue duduk dengan tampang bete. “kenapa na?”, tanya kak Bisma.
            “masa anak-anak yang kenal Cecil dan Cecil kenal engga ada yang jenguk kesini”, bales gue dengan nada sedikit jengkel.
            “eh, tapi Leo bener. Udah beberapa hari Cecil di rawat kita engga ngeliat ada yang jenguk dia, boro-boro anak yang engga kita kenal, yang kenal sama dia aja engga ada”, saut kak Bisma.
            “mungkin Cecil udah ngomong ke anak-anak buat engga jenguk dia”, saut Bastian.
            “kalo di pikir-pikir engga mungkin. Soalnya salah satu semangat sehat itu orang-orang sekitar yang perduli”, saut kak Bisma.
            “masa sih anak-anak engga perduli sama Cecil?! Padahal Cecil kan banyak di kagumin”, saut gue dengan tampang bingung.
            “kayanya lebih banyak kamu deh na”, saut kak Reza.
            “buktinya pingsan di sekolah aja di jenguk beberapa cowok eksis di sekolah”, saut kak Bisma.
            “kaaakk!!!!”, saut gue sambil ngasih kode.
            “duuh, resiko punya mantan cantik yang single. Mau balikan lagi susah banget kayanya”, saut Bastian.
            “kode! Kode! Kode!wkwk”, saut kak Bisma dan kak Reza kompak.
            Lagi asik bercanda mendadak semua ngelirik ke kak Pricil, matanya memerah, idungnya juga, keliatan dia abis nangis, terus sekarang nahan nangis. Kita coba samperin, dan coba tanya kenapa.
            “kak, kakak kenapa deh?”, tanya gue.
            “aku cuman sedih aja na”.
            “sedih kenapa kak?”, tanya kak Bisma.
            “sedih aja. Sebenernya aku lagi belajar ikhlas kalo Cecil pergi sekarang”.
            “hush! Ngomongnya jangan gitu kak”, saut Bastian.
            “iya, aku serius. Mama sama papa juga ngomongnya gitu. Bahkan mereka bilang kalo kepergian Cecil emang yang terbaik buat dia, biarin Allah ngelancarin. Kalo di pikir-pikir dari pada Cecil harus bertahan dengan penyakit parahnya, lebih baik dia tenang”.
            “tapi, masih ada harepan Cecil bertahan kok kak”, saut kak Reza.
            “iya cil, kamu jangan sedih terus”, saut kak Morgan.
            “aku juga belajar ikhlas deh kalo calon sodara harus pergi”, saut gue.
            “tuh, kak! Calon sodara kak!”, saut kak Bisma nyindir kak Morgan.
            “tinggal nunggu tuker cincin aja kita mah”, saut kak Reza.
            “duuh, kalian bikin aku nerfers tau gak sih?!”, protes kak Morgan. Gue, kak Reza, dan kak Bisma ketawa. Bahkan kak Pricil juga ikutan ketawa.
            “sebenernya kalian ngomongin apa?-_-“, saut Bastian dengan tampang bingung.
            “ada yang mau ngasih cincin gitu, cuman masih nerfers”, saut kak Bisma sambil lirik-liirk kak Morgan. Kak Morgan keliatan bete di ledekin, kak Pricil keliatan tersipu malu.
            “oooh. Engga semuanya harus to the point sih kak, step by step aja wkwk”, saut Bastian.
            “beuh! Bener banget nih!”, saut kak Morgan.
            “waah, Bastian bantuin Morgan nih wkwk”, saut kak Bisma.
            “btw, engga saat ini engga apa-apa kan cil?._.”, tanya kak Morgan. Kak Pricil ngangguk dengan senyum manis.
            Tiba-tiba dokter keluar. “eh, itu udah keluar. Mungkin udah selesai”, saut kak Morgan. Yang lain langsung buru-buru beranjak buat nyamperin dokternya.
            “udah selesai kan dok?”, tanya kak Pricil.
            “iya, udah selesai kok. tapi, maaf kami udah kasih yang terbaik, namun Cecil engga bisa bertahan”, bales dokternya.
            “innalillahi wainnalillahirojiun…”, saut gue, kak Bisma, dan kak Reza kompak.
            “astaga…”, saut kak Morgan dan Bastian yang berbarengan dengan kalimat gue barusan.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar