READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 07 Mei 2012

Best Friend? (bab 36)


Bab 36.
            “kak Pricil, yang tabah ya”, saut gue.
            “iya, aku udah siapin mental dari tadi kok. um, dok mohon di urus ya. Tapi aku boleh liat adik aku kan?”, bales kak Pricil.
            “boleh kok, silahkan”, bales dokter sambil jalan pergi.
            “gue mau liat, gue mau liat!”, saut kak Reza yang langsung ngikutin kak Morgan, kak Pricil, dan kak Bisma masuk.
            Gue di luar sama Bastian. “kita sama-sama berduka kok na”, saut Bastian.
            “engga nyangka Cecil secepet ini. Aku masih punya salah sama dia”.
            “salah? Salah apa?”.
            “kemarin aku ngebentak dia, dan kayaknya dia kemarin sempet drop”.
            “ngebentak? Gara-gara?.....”.
            “kamu pasti paham kok. tapi, aku masih engga percaya”.
            “sabar na, aku ngerasain yang kamu rasain. Aku udah temenan sama Cecil dari kelas 1 SMP, jadi tau Cecil itu kaya gimana”.
            “yaa, dan kamu juga tau sebenernya Cecil suka sama kamu”.
            “aku anggap dia adik aku sendiri, dan engga ada pikiran buat jadiin dia pacar”.
            “tunggu. Cecil pernah bilang dia suka atau sayang sama kamu?”. Bastian menggeleng. “hayolooo, nanti malem di datengin Cecil. Hiyyy”, saut gue yang langsung kabur.
            “Leooo! Dalem keadaan kaya gini masih aja ngelawak!”, protes Bastian.
            Gue masuk, gue ngeliat kak Pricil lagi sibuk nelfonin mama dan papanya buat ngurus kematian Cecil. Gue merhatiin tubuh Cecil yang udah engga bernyawa itu. Kulitnya putih pucet, tapi dia tetep cantik.
            Gue foto Cecil yang bener-bener udah engga bernyawa lagi. Dan foto itu gue pasang jadi display picture bbm, dengan personal message “R.I.P Cecilia Andania Prawidjaya o:):’(”. Abis itu share di twitter.
            Anak-anak langsung heboh, hape gue mendadak rame, dan selang beberapa menit anak-anak yang lain bantu share. Dalem hati kenapa baru respect sekarang?! Kemarin pas Cecil sakit pada kemana?!.
            Setelah melalui beberapa proses, Cecil di bawa pulang buat dimandiin dan di solatin. Mama dan papa Cecil keliatan biasa, mungkin mereka udah siap, atau ada sesuatu yang engga gue tau dan engga perlu gue tau.
            Gue tunggu temen-temen sekolah, engga ada yang dateng. Pengen gue telfon, nanti kesannya maksa, sampe akhirnya gue tulis di twitter, “Cecil di kubur di TPU Jeruk Purut, yang merasa temennya mohon buat sedikit resprect. Thx”.
            Singkat cerita Cecil langsung di bawa ke TPU, kak Pricil emang engga nangis, tapi dia keliatan sedih banget. Papa juga ikut, walaupun nyusul dan ketemuan di TPU. Proses demi proses di lewatin. Sampe akhirnya Cecil masuk ke liang lahar yang jadi tempat istirahat dia yang abadi.
            Mendadak gue ke inget mama. Mama gue apa kabar di surga? Dari pertama kali hirup oksigen dunia sampai sekarang gue engga pernah ngerasain di gendong-gendong sama mama. Yang bikin air mata gue pecah, waktu mama Cecil nangis sambil nyium Cecil. Gue?! Gue belom pernah ngerasain di cium mama!!.
            “Leo, udah jangan nangis. Cecil udah tenang disana”, saut Bastian.
            “aku bukan nangisin Cecil, aku cuman keinget mama. Aku dari kecil engga pernah ngerasain di peluk, di cium, di timang, engga pernah bas. Makanya aku sedih ngeliat jasad Cecil di cium gitu sama mamanya”, bales gue yang terus ngeluarin air mata.
            “yaampun, sabar ya na. udah, jangan nangis lagi ya”.
            Setelah semua proses selesai kak Pricil ngenalin papa, gue, sama yang lain ke mama dan papanya. Waktu mereka ngomong serius tentang pertunangan, gue lebih milih menghindar. Gue lebih milih berlutut di pinggir batu nisan Cecil.
            “cil, makasih beberapa waktu terakhir. Waktu kita susah seneng bareng, waktu kita beda pendapat, waktu kita musuhan, waktu kita baikan, dan waktu-waktu sekalian moment yang engga gue lupain itu. Tenang disana ya cil, maaf kalo gue punya salah. Titip salam buat mama gue ya cil”.
            Tiba-tiba gue ngeliat temen-temen sekolah yang baru dateng. Ada kak Rangga, kak Rafa, kak Ilham, kak Aldi, Dicky, Nabila, Vella, Rana, Irene, dan temen-temen yang lain. “Leo?”, saut Nabila yang berdiri di samping gue dan diikutin yang lain.
            Gue diem. “kalian telat! Telat banget!! Kemana aja waktu Cecil sakit?! Kenapa engga ada yang jenguk?! Sekarang kalian udah engga bisa ketemu Cecil lagi! Di telfonin suruh nyusul ke rumah sakit ada aja alesannya. Buat yang suka sama Cecil, emang engga ada inisiatif apa?! Kalian suka cuman dari fisik gitu?! Buat yang engga suka sama Cecil, kalo emang engga suka, engga kaya gini caranya!”, saut gue yang mendadak marah-marah.
            “na!! lo kenapa sih?!”, saut kak Reza tiba-tiba.
            “ada apaan sih?!”, saut kak Bisma.
            Tiba-tiba kak Aldi bisikin sesuatu ke kak Bisma, terus kak Bisma bales bisik ke kak Reza. Gue diem, gue pasang tampang kesel. Sebagian langsung taburin bunga ke kuburan Cecil, sisanya merhatiin.
            “udah na, mereka engga salah. Mungkin emang mereka lagi engga sempet”, saut kak Reza.
            “tapi tuh mereka engga mikir apa?! Temennya sakit keras! Bahkan sampe meninggal baru dateng seletah selesai di kubur! Itutuh kelewatan!!!”, saut gue yang langsung kabur.
            Gue duduk di salah satu bangku. Tiba-tiba pandangan gue teruju sama sesuatu yang mengkilat. “Cecil……”.
            “hei na. lo jangan mendekat ke gue ya, yang ada lo nanti nabrak pohon”.
            “sejak kapan gue bisa berinteraksi sama setan kaya gini?.....”.
            “ahahaha, udah jangan di pikirin. Btw, makasih banget buat hari-hari terakhir gue di dunia na. gue engga nyangka lo rela berkorban perasaan dan fisik lo yang kurang baik itu. Gue sayang banget sama lo na, salam buat yang lain ya. Nanti salam lo gue sampein ke nyokap lo kok. btw, bilang sama Bastian, dia harus jagain lo ya. Daaaah Leo. Gue sayang sama lo semua”, saut Cecil yang langsung menghilang entah kemana.
            “Cecil!!!”, saut gue sambil kucek-kucek mata.
            “Leo! Lo engga apa-apa kan?!”, tanya kak Bisma.
            Gue diem, gue masih engga percaya apa yang gue temuin barusan. “tadi Cecil bilang dia nitip salam buat semuanya”, saut gue dengan nada lemes.
            “aduuh, kamu mimpi nih. Makanya minum dulu”, saut kak Reza.
            Gue minum, gue coba tarik nafas dalem. Dan mulai tenangin diri. “ohmaygod…… jangan bilang tadi aku pingsan”.
            “ini ngomong jujur ya. Tadi kamu emang beneran pingsan”, saut kak Bisma.
            “yaampun, selebay ini kah-_-“.
            “Leo? Lo udah engga apa-apa?”, saut seseorang dari arah pintu. Ternyata ada Nabila, Vella, Rana, dan Irene.
            “gue engga apa-apa kok”.
            “maaf ya gara-gara kita lo jadi emosi terus pingsan gitu”.
            “bukan gara-gara kalian kok. mungkin tadi gue marah gara-gara kebawa emosi shock aja. Maaf ya”.
            “iyaa na. anak-anak juga nitip salam buat lo, katanya maaf”.
            “iyaa deh iyaa”.
            “na, kita engga bisa lama-lama. Kita pulang duluan engga apa-apa kan?”.
            “iyaa, makasih ya :)”. Akhirnya Nabila, Vella, Irene, dan Rana pun pulang. Engga lama berselang giliran cowok-cowok yang masuk. Ada kak Rangga, kak Rafa, kak Ilham, kak Aldi, Dicky, dan Bastian.
            “na, maaf ya”.
            “udah, jangan di permasalahin. Btw, semuanya dapet salam dari Cecil”.
            “hah?! Astaga”, saut Dicky yang langsung agak minggir. Keliatannya ini anak takut.
            “yailah! Gitu doang takut sih”, saut kak Ilham.
            “mungkin Cecil emang kirim salam sama kita semua, tapi lewat Leo, sahabatnya sendiri”, saut kak Rangga.
            “salam balik deh”, saut kak Aldi.
            “btw, gimana cara bilang salam baliknya?”, tanya kak Rafa.
            “yaudah sih, gitu doang di permasalahin-_-“, saut Dicky.
            “udah, udah, kenapa jadi berantem gini deh?!”, saut kak Reza.
            “tau nih-_-. Kak Bisma mana?”, tanya gue.
            “lagi nemenin Morgan ke rumah Pricil”, bales kak Reza.
            “kak Morgan jadi nih sama kak Pricil?”, tanya Dicky.
            “jangan kepo lo bocah!!”, saut kak Aldi, kak Rangga, kak Rafa, kak Ilham, dan kak Reza kompak. Bastian yang dari tadi diem cuman sedikit ngeluarin senyumnya. Mungkin dia keliatan tengsing karena yang dia kenal disini cuman kak Aldi, kak Reza, sama gue doang.
            “bas, jangan diem aja”, saut gue.
            “kalo aku ikutan, nanti dikira sksd, kan lebih baik diem”, bales Bastian.
            “gue paham nih. Udah deh, lu lu pada balik aja sana. Leo mau istirahat”, saut kak Reza sambil ngedorong kak Aldi dkk keluar.
            “za, apa-apaan nih?! Masa kita di usir!”, saut kak Rangga.
            “tau nih!”, protes kak Rafa.
            “kak! Masa kita di usir yang itu engga!”, saut kak Ilham.
            “udah jangan bawel. Balik sana balik! Ketemu Leo nya besok!”, saut kak Reza yang terus keluar. Dari kamar kedengeran kak Aldi, kak Rangga, kak Ilham, kak Rafa, dan Dicky yang protes kenapa di usir. Sebenernya sampe saat ini gue masih ada feel sama Bastian.
            “ohiya, salam balik buat Cecil na”, saut Bastian yang masih berdiri agak jauh dari tempat tidur.
            “ngomongnya jangan jauh-jauh. Duduk sini”, saut gue sambil bergeser. Bastian nurut dan duduk di samping gue. “kalo mau salam balik, gimana caranya? Apa perlu aku nyusul Cecil?”.
            “hush! Kamu tuh ngomongnya jangan aneh-aneh!”, saut Bastian.
            “ahahaha, emang kenapa? Engga tega?”.
            “iyalah! Kamu engga usah pura-pura engga tau. Btw, jujur aja aku masih ngeasa nyesel waktu itu ikutin kata-kata kamu baut putus”.
            “loh? Emang kenapa?”.
            “abisan aku ngerasa dapetin kamu balik itu jauh lebih susah dari dapetin cewek yang baru 1 menit aku liat. Ngerasa lebih banyak saingan aja”.
            “jangan ngomong gitu. Itu namanya menyerah sebelum bertanding”.
            “berarti…… kamu nyuruh aku saingan sama mereka-mereka tadi? Termasuk kak Aldi gitu?”.
            “um, terserah kamu mau mikir maksud kalimat aku tadi apa wkwk”.
            “yaampun Leo-_-. Kalo bukan mantan udah aku cium kamu!”.
            “enak aja! Kalo mau nyium aku harus nyium kak Reza dulu”.
            “apaan bawa-bawa Reza?!”, saut kak Reza tiba-tiba.
            “wah, orangnya muncul-_-“.
            “dia ngomong apaan bas?”, tanya kak Reza.
            Gue lirik Bastian. “engga kok kak, aku juga engga denger tadi Leo ngomong apa”.
            “wah, udah kongkalingkong ini anak berdua-_-“, saut kak Reza sambil buka jendela.
            “na, aku pulang yah. Cepet sembuh. Btw, besok ijnin aku jemput kamu ya?”, saut Bastian sambil bangun.
            Gue bingung, gue bingung mau jawab apa. Gue ngelirik kak Reza dengan sedikit menganga. Kak Reza ngasih kode, “iya na! iya! Terima cepet!”. Gue diem, malah mainin kuku.
            “kalo engga mau juga engga apa-apa. Aku pulang ya”, saut Bastian sambil jalan.
            “eh bas! Iya deh, besok engga apa-apa”, saut gue.
            “um, okeey. Cepet sembuh ya, daah. Kak Reza, duluan ya!”, saut Bastian sambil keluar sendiri.
            Gue ngintip, gue langsung buru-buru ambil beberapa bubblegum kesayangan gue. Gue keluar teras kamar diikutin kak Reza. Bastian baru mau masuk mobil. “bas! Ambil nih! Tangkep ya!”, saut gue sambil ngelempar beberapa bubble gum yang gue bungkus pake 1 plastik kecil itu.
            “apaan nih?”, tanya Bastian dari bawahh.
            “itu bubble gum kesukaan, favorite, dan kesayangan aku. Makannya di irit-irit yah!wkwk”.
            “okee, makasih na :)”, bales Bastian dengan senyum unyu sambil sedikit kibas poninya. Astagaa! Ganteng banget mantan gue!wkwk.
            “na, curang lo! Mantan aja di kasih, gue yang kakak sendiri kaga dikasih”, protes kak Reza.
            “iya iya, bawel nih”, bales gue sambil ngasih 1 bubble gum dari toples. “btw, kakak kenapa keliatan setuju banget Bastian deketin aku lagi?”.
            “soalnya……”, saut kak Reza bikin penasaran.
            Tiba-tiba kedenger suara tabrakan dari arah bawah. *brak*. “hah?! Apaan tuh?!”, saut gue dan kak Reza yang buru-buru ngeliat kebawah.
            “astaga!!!”, saut kak Reza.
            Bersambung~

3 komentar:

  1. Cepet dilanjut ya, soalnya ceritanya bikin penasaran,,,,,

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Jangan sampe Bastiannya yang kecelakaan kan kasian Leo ... : '(

    BalasHapus