READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 22 Desember 2012

Love With Someone Like a Star (bab 1)

Bab 1.

            Matahari udah cukup tinggi. Gue masih sibuk pasang tampang penasaran dan terpaku dengan layar televise. “WOW!! GANTENG BANGEEET!!!”, saut gue yang sedikit lebay.
            “ra, kamu mau berangkat jam berapa?”, tanya mama.
            “sebentar lagi ma. Aku masih nikmatin muka gantengnya ituuu”, saut gue yang engga berpaling sama sekali.
            “hei, liat jam dong sayang. Ini udah setengah 7, mau berangkat jam berapa?”, tanya mama sambil nyubitin pipi gue.
            Gue ngelirik ke jam, bener-bener udah jam setengah 7 teng, sedangkan jam masuk sekolah jam setengah 7. “OHMAYDARLINGILOVEYOU!!!! MAMA AKU TELAAAAAT!!!!”, saut gue yang lebaynya kambuh. Gue buru-buru ambil tas, neguk sedikit air, terus izin berangkat.
            Gue buru-buru keluarin motor dan sebisa mungkin buat ngebut. Kurang lebih 20 meter dari gerbang sekolah ban gue bocor, dan yang lebih naas bocor dua-duanya. Kenapa di setiap hari senin harus bocor?!.
            Terpaksa gue dorong motor matic warna biru itu ke gerbang sekolah. Emang sih yang telat tetep boleh masuk, tapi kan nanti upacaranya sendiri-_-. “kamu kenapa telat?!”, tanya satpam.
            “itu pak! Anu! Itu loh! Bocor pak, bocor!”, saut gue yang ngos-ngosan.
            Satpam nengok ke atas. “ini engga ujan neng”.
            “aduh! Maksut saya itu pak bocor!!”.
            “itu apa?!”.
            “ituu!! Itu punya bapak bocor!!”.
            “ha? Saya engga pipis di celana neng!”.
            “haduh!! Maksut saya ini looh!! yang bulet bulet ituuu!”.
            “donat? Bola? Atau kepala?!”.
            “iiih!! Ngeselin bapaknya!! Ini ban saya bocor pak! Tolong banget di tambal, ini uangnya, kembalinya buat bapak. Kalo kurang bilang pak, jangan jual motor cuman buat bayar bengkel!”, saut gue yang langsung lari.
            “loh? Kok gitu?”.
            “ih! Kan bapak sering jual hape buat beli pulsa!”.
            “neng! Kalo hape dijual buat beli pulsa, itu pulsa masuk ke hape yang mana?!”.
            “terserah bapak ah!”, saut gue yang kesel ngeladenin satpam yang sebenernya cs banget sama gue, tapi engga disaat keadaan terburu-buru binti terbirit-birit ini.
            Sampe di pinggir lapangan gue langsung di tarik sama guru buat di jemur dulu sebelum akhirnya upacara sendirian. “ibu afal nih nama kamu. Tiara kan? Langganan telat kalau hari senin!”.
            Akhirnya upacara pun selesai, gue di suruh upacara sendiri. Berhubung yang telat hanya gue seorang, jadi gue cuman di suruh hormat didepan tiang bendera sampai jam istirahat!! Erghhh!.
            Gue yang lagi hormat dengan bibir manyun dan muka jutek di senggol sama seseorang dari sebelah kanan, dan kayaknya orang ini terpaksa dihukum. Tangan kanan gue nutupin tatapan gue ke arah sebelah kanan, jadi gue engga tau dan engga mau tau siapa yang ada di sebelah gue sekarang.
            “dihukum neng?”, saut sebelah gue.
            “menurut L?!”, saut gue dengan nada judes.
            “lagi hormat, bukan lagi di hukum”.
            “sabeb deh”.
            “istirahat jam berapa sih? Pasti lama”. Gue diem. Gue ogah ngeladenin karena udah cukup capek dari pagi harus buru-buru binti terbirit-birit. “ohiya, lo anak yang wajib di hukum tiap senin itu kan?”.
            “ih! Bawel lo ya!”, saut gue yang nyoba buatt melototin dia. Tapi tiba-tiba mata gue berubah jadi melotot karena terpesona. Cowok ini mirip sama…… orang yang paling gue kagumin, dan orang yang selalu bikin gue telat di hari senin. Reza Anugrah. Siapa sih yang engga kenal dia, rapper yang udah sering kolaborasi sama artis papan atas, papan tengah, papan bawah, papan triplek, papan jalan, dan papan beton juga pernah. Cuman sayangnya di sekolah yang ngefans sama dia cuman gue.
            “heh! Lo kenapa?!”, tanya cowok itu. Gue ngucek-ngucek mata. Refleks gue cubit pipinya. “eh! Lo kenapa deh?! Kesambet?!”.
            “engga kok, engga. Serius!._.”.
            “ih, bener ya yang di ceritain anak-anak. Cantik-cantik tingkahnya freak abis”.
            “sialan! Lo siapa?! Belum kenal gue aja udah sok-sok ngatain gue freak!!”.
            “nama gue Reza, kenapa?! Masalah buat lo?!”.
            “eh! Engga usah ngegas dong! Lo pikir penting buat tau nama lo?!”, gue langsung ngalihin muka. Kenapa ganteng-ganteng kok nyebelin?! Mana namanya Reza lagi, sial!-_-. “lo anak baru?”.            “YE.”, jawabnya sok singkat.
            “pindahan dari mana?”.
            “kepo banget”.
.           “eh, engga usah ngegas lagi dong!! Gue kan nanya baik-baik!”.
            “lo kali yang awalnya ngejutekin gue! Emang enak gue jutekin balik!”.
            “heh! Mending kita damai deh! Lo harus inget jam istirahat masih 3 jam lagi, emang lo mau lemes duluan disini?!!”.
            “oke! Kalo ngajakin damai engga usah ngegas dong!!”.
            “gue udah ngerem kali!!”.
            “tapi kan lo engga bawa kendaraan!!!”.
            “apaan sih? Kok lo engga jelas deh”.
            “engga tau deh”.
Mendadak punggung-punggungan. Gue ngerasa nyesel kenapa harus ketemu kw idol ague dalam keadaan kaya gini dan suasana yang kaya gini. Gue ngejulurin tangan terus balik badan dengan niat minta maaf, tapi tangan gue malah mentok tangan gue.
“lo ngapain?!”, tanya Reza.
“orang tangan gue pegel hormat mulu. Lo sendiri ngapain?!”.
“lo pikir lo doang yang tangannya pegel”.
“terus gue harus bilang wow gitu?! Atau gue harus bilang jokowi jadi jokowow gitu?! Atau…”.
Reza nutup mulut gue. “lo bisa diem gak?! Gue pusing denger bacotan lo”.
            “dih, lo pikir gue lagi main twitter apa?!”.
            “ih, nyesel gue telat di hari senin. Ketemu cewek cantik superrrrduperrrrrr freak!!”. Tiba-tiba Reza kabur entah kenapa. Kok…dia bisa kabur? Kok gue engga?!. Sebenernya bukan engga bisa, tapi gue engga mau-___-.
            “Tiara! Kamu masuk ke kelas!”, saut guru dari lantai 3. Guru yang punya toak terbesar. Bayangin aja dari lantai 3 sampe bawah kedengeran.
            Gue buru-buru lari sambil teriak izin ke toilet. Di toilet sebisa mungkin gue membangunkan diri dari mimpi buruk yang sesungguhnya indah ini. Sebenernya ini indah, indah banget malah. Engga bisa ketemu Reza Anugrah, tapi gue bisa ketemu Reza kw, bahkan tiap hari hahaha.
            Akhirnya gue masuk ke kelas, gue duduk dan langsung ambil minum dari tas. “lo tuh ya, dari awal mos, sampe semester 2 kaya gini tetep aja selalu telat di hari senin. Emang ada apa sih ra?!”, tanya difa temen akrab gue.
            “kan hari se…”, gue belum selesai ngomong tiba-tiba di potong.
            “op! gue tau! Pasti acara rapp yang tayang setiap jam 6:15 pagi itu kan? Duh ra, mau sampe kapan sih lo relain jam sekolah kaya gitu? Kenapa gak coba beli handphone tv?”.
            “handphone tv? Ide bagus!!”.
            “eh jangan ra! Jangan!! Itu lebih bahaya! Engga mungkin kan lo nyetir motor sambil nonton tv? Nyampe sekolah tinggal nama deh lo!”.
            “yah, terserah deh. Tapi sialnya ya fa, hari senin itu motor gue selalu bermasalah. Ya bannya bocor, atau gak kempes, terus bensin abis, kurang oli, rante copot, stang miring, lampu sen mati, spion copot”.
            “op op! lo kalo kaya gitu kaya montir tau gak, pusing gue dengernya-_-“.
            “tapi satu yang harus lo tau!”.
            “gue tau ra, lo mau ngomong apa…”.
            “apa?._.”.
            “pasti lo bilang hari ini mimpi buruk yang sebenernya indah. Emang ada apa sih?”.
            “kok…-___-. Gue ketemu Reza kw!!!”.
            “Reza kw? Anak baru?”.
            “iyap!! Duuh, ganteng!!! Tapi… gue tadi sempet berantem gak jelas gitu”.
            “ooh, deketin aja duluuu”.
            “bantuin beib?”.
            “iya, asalkan lo engga bersikap freak di depan dia”.
            “fa, emang gue freak banget ya?-_-“.
            “banget!! Makanya, lupain Reza anugrah pujaan hati yang jadi rapper lo itu!-_-“. Gue diem. Hati gue sedikit peka dengan kata freak akhir-akhir ini.
            Bel istirahat gue keluar kelas sendiri karena difa sibuk sama urusannya. Di depan kelas gue sibuk sama iPod, tiba-tiba gue merhatiin cowok yang jalan di depan gue sambil pasang tampang bingung.
            “eh, Reza kw. Hahaha”, suat gue dengan tampang staycool.
            “lah? Lo tau dari mana panggilan gue?”.
            “kan tadi lo bilang dodol!”.
            “gue kan cuman bilang Reza. Engga pake kw. Lo stalker gue ya?!”.
            “enak aja! Gue tuh manggil lo Reza kw karena itu loh”.
            “apa?!”.
            “ituuu! Gara-gara elo tuh! Itu loooh”.
            “lo kenapa sih?! Freaknya kambuh deh”.
            “heh! Lo baru kenal gue tadi pagi! Jangan sok tau tentang gue deh!”.
            “iyadeh, terserah lo. Tapi gue mau tau, lo tau dari mana panggilan gue?! Gue tuh anak baru, gaada yang tau”.
            “ih, ngeselin deh. Gue tuh manggil lo Reza kw karena sesuatu!”.
            “karena stalker?!”.
            “gak!”.
            “nih ya gue kasih tau. Nama panjang gue itu Reza Kusuma Wardhana, temen-temen gue sengaja nyingkat nama gue dan manggil gue Reza kw. Ngerti?”.
            “ye.”, saut gue yang langsung sibuk lagi sama iPod.
            “loh? Kok wallpaper lo foto gue?! Lo beneran fans gue ya?!”.
            “eh!! Enak aja!!! Ini tuh Reza Anugrah tau! Bukan Reza kw!”.
            “yakin? Masasih??? Hahahaha”. Gue diem. Gue jalan ninggalin Reza yang cukup ngeselin itu. “eh tunggu!”.
            “apaan lagi sih?! Masih mau bilang gue stalker?! Masih mau bilang gue fans lo?! Atau masih mau bilang kalo wallpaper iPod gue itu lo?! Hah?! Iya?!!”.
            “selow broh, gue bercanda kali”, saut Reza yang langsung ngerebut iPod gue. Gue diem, kalo gue ngebacot, pasti nanti berantem gajelas kaya tadi. Baru beberapa jam kenal, eh engga kenal sih, cuman sekedar tau aja udah kaya gini. Engga tau deh nanti jadinya gimana.
            Reza ngebalikin iPod gue. “lah? Apaan nih?!”.
            “pin bb dodol! Punya bb gak? Jangan-jangan engga nih”.
            “gaada kerjaan lain ya selain ngejudge gue?! Hah? Emang siapa lo pengen banget apa di invite sama gue”. Saut gue yang langsung ninggalin Reza.
            “eh tunggu! Digituin aja ngambek. Nih nih, gue yang invite deh”, saut Reza sambil ngeluarin bbnya. Gue pasang tampang judes. Gue ngeluarin pulpen dari kantong dan nulis pin bb gue di tangannya dengan sedikit terpaksa dan perasaan berdebar-debar.
            “udah kan? Puas mas Reza?! Sama-sama!”, saut gue yang langsung pergi ninggalin Reza ke kantin. Sebenernya dalam hati itu sedih, sedih kenapa kalo sama Reza engga bisa yang lebih alus dikit gitu. Rasanya tuh……seneng, tapi dia nyebelin. Nyebelin dia itu bikin gue pengen lama-lama sama dia. Tapi yang bikin melting, dia minta pin bb gue duluan,kyaaa.
             “heh!! Lagi seneng nih kayaknya? Kenapa? Cerita bisa kaliii”, sapa Defa yang langsung duduk si depan gue.
            “lo harus tauu!! Reza kw, minta pin bb gue duluan”.
            “sumpeh?! Itu anak kan anak baru tauuu! Wah, jangan-jangan nih!”.
            “duuh, udah deh. Ini baru perawalan. Lagi pula gue juga kalo lagi sama dia, pasti rada-rada berantem. Dengan berantem itu, lo lebih sering komunikasi. Dengan percekcokan yang ada muncul deh tuh bara-bara api cinta hahahha”.
            “bahasa lo tua tau gak sih fa! Hahahaha”.
            Sampe di rumah gue ngecheck hape, dan ternyata Reza nge-invite gue dengan display name “Reza Anugrah”…
            Bersambung~A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar