READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 08 Mei 2013

Love With Someone Like a Star (bab 36)

Bab 36.
    “maaf… sebenernya ini agak dadakan, dan aku juga selalu lupa mau bilang sama kamu”.
    “yadah, engga apa-apa. Ini juga demi profesionalitas kamu kan”.
    “iyaa. Aku seneng kamu bisa ngerti, besok sebelum pergi, aku ke rumah kamu ya”.
    “iyaa, aku tunggu”.
    “makasih sayang! Daah”, saut kak Reza sambil nutup telfonnya. Gue sedikit canggung dipanggil ‘sayang’ sama dia, yang biasa manggil gue sayang itu Bisma. Gue jadi kangen sama dia.
    “kenapa dek?”, tanya kak Tasya.
    “Reza mau tour di belasan kota dan engga pulang 3 bulan. Ldr deh aku-_-“.
    “yaah, sedih deh. Tenang dek, hari-harimu masih ada aku. Toh aku juga sendiri kan?wkwk”. gue senyum lebar, mungkin ada benernya juga. Gue engga usah takut karena kak Tasya juga pasti bakal banyak waktu luang.
    Besoknya kak Reza bener-bener ke rumah. Dia minta doa dari gue, dai juga nitip ggue ke kak Tasya supaya engga macem-macem. Tapi yang seharusnya khawatir gue, secara kak Reza pasti diluar sana dikrubutin banyak perempuan.
    “kayaknya aku harus pulang sekarang deh ra. Kamu jangan macem-macem ya kalau engga ada aku!”, saut kak Reza.
    “kamu yang jangan macem-macem! Jaga kesehatan, 3 bulan itu engga sebentar”.
    “iyaa, jangan lepas kabarin aku ya! bilangin sama kak Tasya, aku pulang ya!”. gue cuman ngangguk senyum terus nganterin kak Reza sampe mobilnya. Gue merhatiin mobilnya sampe ngejauh dari gerbang rumah. Entah kenapa gue ngerasa hampa, masih lebih berasa takut waktu Reza kw yang pergi.
    Tiba-tiba ada dm masuk, ternyata dari Reza kw. “aku liat kamu di tv, kamu keliatan cantik di konser kak Reza. Pasti kamu sama kak Reza sama-sama bangga sama pasangan masing-masing. Aku sirik liat kalian”. Maksudnya Reza kw dm gue kaya gini tuh apa???.
    “alhamduliah. Mungkin sebenernya kamu lebih dari aku, sayangnya kamu kurang bersyukur, makanya sirik sama aku”. Setelah itu gue engga mau ngecheck twitter, karena pasti bakal kepikiran sama kata-kata Reza kw.
    Besoknya gue sibuk ngobrol sama beberapa temen baru gue, gue jadi ngerasa punya banyak temen semenjak jadi pacarnya kak Reza. Sempet mikir mungkin mereka temenan sama gue ada maunya, tapi engga baik juga kalau dari awal udah berfikir negative.
    Waktu asik ngobrol gue ngeliat Farah yang jalan cepat sendirian. “Farah!! Permisi, gue mau nyusul temen dulu ya!”, saut gue yang langsung nyamperin Farah. “kok lo kaya buru-buru gitu sih? Lo kemarin kemana?”.
    “masih inget lo sama gue?!”.
    “kok lo gitu?”.
    “bukannya lo udah punya banyak temen baru? Bukannya lo udah di kenal sama public? Bukannya lo juga udah saling kenal sama keluarganya Reza? Udah engga butuh gue kan?”.
    “lo kenapa sih? Lo itu temen gue. Kenapa kesannya lo marah sama gue?”.
    Tiba-tiba Farah ninggalin gue gitu aja. Gue bingung kenapa dia jadi sensi sama gue?. Berminggu-minggu berlalu, gue kesannya jadi musuhan sama Farah. Sebenernya gue ngerasa engga ada masalah sama dia, tapi dia yang menghindar.
    Gue lagi nunggu taxi di depan gerbang kampus. “kakak pacarnya kak Reza, minta foto dong!”, saut seseorang.
    Gue nengok. “aku kan bukan artis, kok dimintain fot…… Defa?! Aah! Apa kabar lo?!”, saut gue yang langsung meluk Defa.
    “hahaha! Kabar baik buu. Kirain lo udah engga kenal sama gue”.
    “yekali gue engga kenal sama sahabat gue sendiri. Kok lo bisa disini sih???”.
    “hm… kayaknya kita harus cari tempat makan dulu deh, kan abis jadian nih, jadi gue harus di traktir~”.
    “duh dasar karung! Iyaiya, kita cari taxi dulu okee?”. Defa setuju dan akhirnya pergi berdua. Kangen banget sama ini anak, gue pikir gue kenal Farah dan bisa deket sedeket gue ke Defa, tapi ternyata diluar dugaan, dia malah sensi sama gue.
    Selama makan siang bareng, Defa cerita banyak ke gue, tentang suasana di Bandung, cowok-cowok disana, kuliah disana, ngekost disana. Dan gue juga cerita banyak, dari mulai putus sama Bisma, kenal Farah yang ternyata waktu itu pacarnya kak Reza, terus awal bisa jadian sama kak Reza, sama undangan dari kak Calvin yang mau nikah diluar negeri.
    “emangnya lo sayang sama kak Reza?”, tanya Defa dengan nada ngeledek.
    “sayang… tapi mungkin saat ini masih dalam keadaan fans ke idolanya”.
    “tuh kan! Apa kata gue. Pasti hati lo masih ada di Reza kan?!”.
    Gue hela nafas panjang. “tapi sayangnya hati Reza engga ada di gue. Dia selalu judes di dm twitter, dia keliatan engga mau gue ganggu lewat dm”.
    “engga usah takut, dia cuman engga mau ganggu lo. asal lo tau aja, tiap hari dia selalu nanya kabar lo ke gue. Dia selalu minta link rekaman lo yang jadi sering muncul di tv itu. Dia juga selalu maksa gue buat ketemu dan cari tau tentang lo”.
    “segitunya kah?.....”.
    “lo harus percaya sama gue. Gue kesini juga karena dia ra-_-“.
    “yah, lo terpaksa gitu?-_-“.
    “yaa, tapi intinya gue kangen sama lo!!”, saut Defa yang langsung meluk gue.
    “ekhem… kayaknya ada yang lagi lepas kangen nih”, saut seseorang.
    Gue nengok. “hm…Bisma??”.
    “kok lo bisa disini?”, tanya Defa dengan tampang sensi.
    “gue emang biasa nongkrong disini”, saut Bisma.
    “yaudah duduk aja”, saut gue.
    “kok lo nyuruh dia duduk sih??”, tanya Defa sambil berbisik.
    “yaa, masa temen sendiri dibiarin gitu aja sih-_-“.
    “sejak kapan disini fa?”, tanya Bisma dengan tampang sedikit engga enak.
    “baru dateng tadi pagi kok”, bales Defa agak bete.
    “lo engga nemuin Farah? Dia sensi banget tuh sama gue”.
    “sensi? Lo diapain sama dia?”.
    “kayaknya dia anggap gue manfaatin dia buat jadi pacarnya kak Reza”.
    "yaudahlah, gue juga udah engga perduli”.
    “engga boleh gitu, lo mau gak gak di perduliin sama pacar lo sendiri?”, saut Defa.
    “ah, jangan sok tau lo. dia udah bukan pacar gue lagi”, saut Bisma.
    “lo putus??”.
    “yap! Baru aja. Gue males sama dia. Manja, egois, engga pernah mau kalah. Nyebelin”.
    Gue dan Defa diem. “curhat??”, tanya Defa dengan tampang judes.
    Bisma diem dengan tampang ceming. Terus gue sibuk ngobrol berdua sama Defa, sebenernya gue engga ada niat buat ngacangin dia kaya gini, tapi berhubung gue juga bete sama kelakuan dia yang nyuekin gue waktu kenal Farah, dan kebetulan Defa juga judes banget sama Bisma, gue lebih milih ikutan.
    “ra, gue minta maaf deh waktu itu gue sempet ngacangin lo. kesannya gue ngejauh dari lo waktu kenal Farah”, saut Bisma tiba-tiba. Gue ngelirik Bisma dengan tatapan tajam. “waktu itu gue ngerasa ada yang beda dari Farah, makanya gue tertarik”.
    “oh gituu”, bales gue simple.
    “lo marah sama gue???”.
    “engga kokkk”.
    “yaa, pokoknya gue minta maaf deh. Sama lo juga fa, kalo gue ada salah”.
    “hahaha, aneh lo. engga kenapa-kenapa aja muka lo melas gitu”, saut Defa.
    “gue cuman engga suka aja bis sama lo yang kesannya nikung kak Reza, terus lupa sama gue karena kenal yang baru lain kali engga usah di ulang deh”, saut gue.
    “iya deeh iyaaa. Kita baikan kan???”, tanya Bisma sumringah.
    “emang kita pernah musuhan???”, tanya gue dan Defa kompak. Terus tiba-tiba gue sama Defa bener-bener kompak meluk Bisma barengan.
    Akhirnya obral-obrol seru, entah ini rasanya kaya reuni. Tapi tetep aja gue ngerasa ada yang kurang, Reza kw. Andaikan dia disini, pasti kita ngerasa lengkap, walaupun setau gue Bisma sama Reza kw itu engga terlalu deket.
    Defa cuman seminggu di Jakarta, dan dalam waktu seminggu itu gue manfaatin buat main berdua, engga jarang juga main sama Bisma. Padahal setau gue beberapa waktu terakhir itu Bisma sibuknya banget-banget, apalagi waktu jadian sama Farah, bener-bener lost contact.
    Sampai akhirnya Defa harus balik ke Bandung naik travel, gue sama Bisma sedia nganterin dia ke gerai travel. “ra”, saut Bisma sambil nyetir.
    “kenapa?”.
    “lo gak marah kan sama gue?”.
    “yaampun, masih aja di bahas. Engga bis, gue engga marah sama lo. takut banget gue marah?”.
    “yaa, engga enak aja gitu”. gue diem tanpa komentar. Gue di anter Bisma pulang, walau dengan sedikit basa basi, tapi seengganya itu engga bikin gue kaku.
    Hari demi hari berlalu, minggu demi minggu berlalu. Gue berasa kaya orang engga kenal sama Farah, setiap dikelas duduk kita jauh-jauhan, setiap papasan engga ada senyum ramah kaya biasa. Keliatannya dia marah sama gue.
    Sebulan berlalu, jatohnya gue malah berasa balikan sama Bisma. Secara nyaris tiap hari main sama dia, ada aja yagn dikerjain berdua. Entah saling bantu tugas, bikin video engga jelas, hangout, malah gara-gara ini gue jadi lupa ngabarin kak Reza, dan dia marah. Ini pertama kalinya gue berantem sama dia.
    Gue iseng buka twitter. Reza kw ngedm gue, “deket lagi ya sama Bisma? Inget kamu udah punya Reza kw, jangan sampe kamu nyakitin perasaan dia yang lagi jauh dari kamu”.
    “kamu engga ngerti apa-apa za, engga usah ikut campur”.
    “aku emang engga ngerti apa-apa, tapi…apa salahnya buat ngertiin perasaan dia. Hati-hati sama hati”. Errgh! Gue bete sama Reza kw! Kenapa dia kaya gitu-_-.
    3 bulan berlalu, kak Reza pulang dan dia bawa perubahan yang menurut gue cukup drastis. Dia keliatan lebih protectif, terus dia ngasih kesan kalau gue engga dibebasin sama dia. Apalagi infotaiment engga sengaja ngegep gue sama Bisma.
    “ra, ngamen yuk? Kangen nih”, saut Bisma via telfon.
    “ayok!! Gue ajak kak Tasya ya?”.
    “boleh banget! Mau gue jemput atau lo ke café sendiri?”.
    “sendiri aja kali yaa? Ohiya, ada kak Sam gak?”.
    “adalaah, dia kan bagian dari gue”.
    “ohiya, kalau kak Sam nanya, bilang gue engga sama kak Tasya ya. mereka abis putus”.
    “ha?! Setelah bertahun-tahun putus?!”, tanya Bisma sedikit teriak.
    “psst! Jangan teriak, nanti kalau tiba-tiba ada kak Sam gimana?!”.
    “iyaiya, maaf. Yaudah, bisa di atur deh. Gue tunggu 30 menit lagi yaa”, saut Bisma sambil nutup telfon.
    Gue turun kebawah dengan keadaan rapih. “mau kemana dek? Lo jalan mulu yee mentang-mentang Reza sibuk”.
    “yaampun, engga gitu kali kak. Lagi pula aku pergi juga sama Bisma, toh Reza kenal kan sama Bisma”.
    “kenal sih kenal, tapi lo pikir gue engga tau akhir-akhir ini lo berantem sama Reza gara-gara sibuk sama Bisma”.
    Gue pasang tampang datar. “intinya lo mau ikut, atau engga kak? Mumpu gue ajak nih”.
    “ikut deh, tapi lo yang bawa mobil ya?”.
    “lo ikut atau engga ikut juga tetep gue yang bawa mobil kak-_-. Udah buruan ganti bajuu!”, saut gue sambil ngedorong kak Tasya buat ke kamarnya.
    Akhirnya gue pergi ke café berdua sama kak Tasya. Baru banget parkir mobil, kak Tasya baru ngeh tentang Sam. “ohiya! Ada Sam ya?!!! duh, balik aja deh gue dek”.
    “idialah, baru juga nyampe. Engga ada Sam kak, orang aku aja diajakin sama Bisma doang”.
    “gue engga percaya!”.
    “terserah. Dompet lo ada di gue, kunci mobil ada di gue, lo mau balik? Silahkan, tapi lo harus jalan kaki”, saut gue yang langsung masuk ke café.
    Pas masuk belum ada nafas udah langsung diajak Bisma buat ke panggung. Kak Tasya sendirian dengan tampang resah, kayaknya dia takut banget kalau ada kak Sam disini. Gue nyanyi beberapa lagu, terus narik kak Tasya ke atas.
    “dek! Aku kan rencananya mau nonton kamu doang, kenapa aku diajak keatas?!”.
    “udah nyanyi aja, daripada galau”, saut gue yang langsung turun dari panggung sama Bisma. Kak Tasya keliatan pasrah dan dia langsung duduk di atas piano. Gue engga tau sama sekali apa yang mau dinyanyiin sama kak Tasya, tapi tiba-tiba… “sandiwarakah selama ini… setelah sekian lama kita tlah bersama……”.
    “omg…”, saut gue shock.
    “gue jamin, turun dari panggung, pasti nangis…”, saut Bisma.
    “engga usah gayaan lo!”, saut gue yang iseng ngerekam aksi kak Tasya diem-diem. Kak Tasya nyanyi dengan serius, penghayatan, dan sedikit berkaca-kaca. Setelah selesai bener aja apa kata Bisma, kak Tasya sedih dan langsung lari ke toilet.
    Sayangnya aja kak Sam belum dateng, andaikan dia udah dateng… pasti mereka bisa bersatu hari ini juga. “kak, udah dong. Kan niatnya cuman buat nyanyi”.
    “tapi itu lagu gue banget dek. Andaikan Sam ada disini, gue mau bilang kalau gue masih sayang sama dia…”, saut kak Tasya yang malah nangisnya makin deres-_-.
    Tiba-tiba Bisma ngechat gue, “keluar cepetan! Sam mau nyanyi!”. Gue ngintip, ternyata bener kak Sam siap-siap nyanyi.
    “emang kakak maunya kaya gimana?”, tanya gue.
    “Sam juga ngerasain hal yang sama kaya gue”.
    “ikut gue!”, saut gue yang langsung narik kak Tasya keluar toilet.
    “salahku putuskan cintamu, ku sesali itu~”.
                                                                                               Bersambung~
   

1 komentar: