READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 22 Mei 2013

Love With Someone Like a Star (bab 37)

Bab 37.
    Kak Sam nyanyi lagu Gruvi versi acoustic yang…wah banget!! Kalau gue jadi kak Tasya, pasti gue bakal langsuung lari dan meluk dia ke atas panggung. Tapi kak Tasya lari ke depan panggung dan pasang tampang terharu disitu.
    Kak Sam selesai nyanyi. Terus turun, mereka berdua sempet tatap-tatapan tajam yang…bikin merinding. Tiba-tiba mereka pelukan, entah apa yang mereka bilang tiba-tiba nyamperin gue dan bilang, “kita balikan”. Seneng ngeliat kak Tasya sama kak Sam seneng.
    “kak Tasya sama Sam aja bisa balikan, kok kita engga ya?”, saut seseorang dari arah samping. Gue nengok dengan tampang engga enak. “eh… bukan gitu maksudnya ra._.”.
    “bis, gue kan…”, saut gue yang belum selesai ngomong udah di potong.
    “iya iya ra, gue tau lo udah punya pacar. Yang tadi salah ngomong kok”, saut Bisma yang langsung kabur. Gue cuman menggeleng, gue pikir dia bener-bener ngajak gue balikan. Kalau beneran? Duh, bisa-bisa mereka berantem.
    Besoknya di kampus gue engga ngeliat Farah. Entah kenapa gue masih aja engga ngerti Farah bisa berubah kaya gitu, udah sensi, engga jelas marahnya kenapa. Bahkan dia keliatan sering ngilang bak ditelan bumi.
    Pulang ngampus, gue lebih milih ke toko buku sendiri karena engga ada yang bisa nemenin gue. Mau minta tolong Bisma? Engga deh, bahaya kalau ketauan kak Reza. Mau minta temenin kak Reza? Dia lagi ada show off air. Minta tolong kak Tasya engga mungkin karena dia pasti lagi sama kak Sam, jadi gue lebih milih sendiri.
    Lagi sibuk nyari buku, tiba-tiba gue nyium minyak wanginya Defa. Pas gue cari gue nemuin perempuan dengan rambut pendek. Pasti bukan Defa, Defa kan rambutnya panjang, pokoknya kita pleketiplek deh kalau dari belakang.
    Akhirnya gue lebih milih balik badan dan jalan, tapi baru beberapa langkah gue denger suaranya, ini persis banget kaya suara Defa. Akhirnya gue lebih milih nyamperin. “Defa bukan?”, tanya gue dengan muka engga enak. Dia nengok. “tuh kan Defa!! Kok lo disini?!”.
    “kok lo tau sih gue disini?-_- gue kan mau ngasih lo sureprice”, bales Defa bete.
    “yaa, awalnya gue iseng kesini sendiri. Terus nyium minyak wangi lo, terus denger lo ngomong sendiri. Kok lo disini sih? Emang di Bandung engga ada toko buku apa?-_-“.
    “bukan gitu-_-“.
    “ini fa”, saut seseorang. “lah? Lo ngapain disini???”.
    “lo yang ngapain disini-_-“, saut gue bingung.
    “nemenin Defa._. engga jadi sureprice dong”, saut Bisma.
    “jaat lo ya hangout berdua. Awas loh kalau cinta lama belum kelar”. Tiba-tiba muka Defa memerah, terus Bisma salah tingkah. Wah, ini sih udah fix cinta lama belum kelar.
    Selama hangout bareng handphone engga bisa lepas dari tangan karena kak Reza minta dikabarin terus, risih sih, tapi gue inget kata-kata Reza kw, mungkin dia khawatir, dan pasti ada yang lebih lebay dari pada ini, bersyukur lah diperhatiin sama pacarnya yang jadi artis dan punya kesibukan segudang.
    Tiba-tiba Defa cerita kalau dia bakal pindah ke Jakarta karena orang tuanya bakal tinggal di luar negeri. Berhubung rumah Defa di Jakarta udah di jual, ternyata mama sama papa yang kenal sama orang tua Defa ngijinin Defa buat tinggal di rumah. Seengganya gue jadi nambah temen di rumah. Emang sih Defa engga pindah minggu-minggu ini, tapi excitednya udah berasa.
    Selama Defa tinggal di rumah, ternyata papa sama mama malah pergi ke Bandung karena 1 partner sama orang tuanya Defa. Banyak untungnya orang tua bisa kenal sama orang tua sahabat sendiri wkwk.
    Karena Defa tinggal di rumah, Bisma jadi sering main ke rumah gue, engga jarang kak Reza yang engga ngerti suka cemburu. Kadang gue bosen ngeliat dia cemburu, padahal gue ngeliat dia sama fans atau mungkin rekan kerja dia yang cantik-cantik aja biasa, kok dia sama Bisma aja sensi banget? Atau mungkin karena tau Bisma itu mantan gue?.
    “larang Bisma dong buat sering-sering ke rumah kamu”, saut kak Reza ditengah-tengah makan siang.
    “yaa, masa aku ngelarang sahabat aku sendiri buat main ke rumah sih za”, saut gue dengan tampang cuek.
    “yaa, aku engga suka aja kalau dia deketin kamu lagi”.
    “ya, tapi kan Bisma ke rumah juga bukan karena aku doang, karena ada Defa juga. Kamu udah kenal kan sama Defa?”
    “iyaa, aku kenal. Tapi tetep aja aku engga suka”. Gue diem dan engga berkomentar. Gue sempet tersentak karena handphone geter, gue pikir ada apa, ternyata ada dm twitter. oh tidak, ini dari Reza kw lagi.
    “hai ra! aku kangen suara kamu, aku kangen ketawa kamu. ketawa dong ra, buat aku”.
    “hahahhaa”, saut gue yang ketawa sendiri dengan tampang bingung.
    “heh! Kamu kenapa ketawa sih? Kamu ngeliatin apa?”, tanya kak Reza yang langsung ngerebut handphone gue. “ra, apa-apaan nih?! Kamu dm-dman sama Reza siapa?!”.
    “tu Reza sahabatku yang di Canada. Kamu jangan mikir aneh-aneh deh”.
    “kenapa engga pernah bilang?!”.
    “masa iya mau contact-contactan sama temen aja harus bilang sih za?”.
    “ini kan temen cowok kamu! kalau temen cewek aku engga masalah”.
    “tapi kan kamu tau Reza!”.
    “ya seengganya kamu bilang, biar aku bisa pantau kamu”.
    “kenapa harus gitu? aku aja engga pernah minta kamu ngabarin aku lagi contact-contactan sama siapa aja kan?! Aku bosen ah za kalau kaya gini terus”, saut gue yang langsung ngambil handphone dan pergi ninggalin kak Reza sendiri. Engga ada beberapa menit bahas dia yang jealous, tiba-tiba jealous lagi.
    Gue pulang dengan tampang bete, dan ini jadi bahan keponya Defa yang ternyata dari tadi sendirian dirumah. “kenapa sih raa?”, tanya Defa.
    “Reza ngeselin!”, bales gue sambil lepas sepatu.
    “Reza mana nih? Pacar lo, atau sodara gue?”.
    “kak Reza. Awalnya gue cuman ketawa karena baca dm dari Reza sodara lo, terus tiba-tiba dia jealous, yaudah gue tinggal”.
    “yaa, maklum kali kalau dia jealous. Mungkin emang dia bener-bener sayang sama lo”.
    “yaa masalahnya gue bosen kali kalau apa-apa di jealousin. Kan yang harusnya dia tau temen gue rata-rata cowok. Gimana kalau dia tau gue deket sama kak Calvin? Terus deket sama kak Sam? Temen-temennya Bisma yang didominasi sama laki-laki? Terus Fali? Iqbaal? Walaupun mereka lebih muda dari gue, tapi masa iya tetep dicemburuin sih-_-“.
    “aneh. Kenapa gak coba mutusin?”.
    “gue engga mau mutusin deh. Gue takut nyesel”.
    “kalau takut nyesel, berarti sedikit banyak masih nyimpen perasaan kan???”.
    “kalau engga nyimpen perasaan gue engga jadian sama dia-_-“.
    Tiba-tiba ada telfon masuk dari kak Reza. Gue angkat tapi gue engga ngomong. “kenapa ninggalin aku gitu aja? Kamu pulang sama siapa tadi?”.
    “sama cowok”, bales gue sengaja.
    “siapa?!!”.
    “supir taxi. Kenapa?! Masih mau cemburu? Duh za, temen aku itu dominan sama cowok, kamu jangan gitu ah”.
    “iyaaa deh maaf. Aku juga kok. fans aku didominasi sama cewek, maaf ya”.
    “hem”.
    “kamu jangan marah ya. daah”, saut kak Reza sambil nutup telfon.
    “see! Kak Reza saiko”, saut gue ke Defa.
    “yaa, lo kan waktu itu kenal dia dari luar aja ra, sekarang lo pasti bakal kenal sifat, sikap, sama hatinya”.
    “mungkin ini kejelekan Reza. Ohiya!! Dm Reza kw belum gue bales”, saut gue yang langsung sibuk sama handphone.
    “hahahahaha. Udah puas? Imyt, za”. Akhirnya gue malah lanjut dm-dman sama Reza kw, keliatannya dia lagi engga sibuk, makanya sempet balesin dm gue. Tapi yang gue heran, udah berbulan-bulan dia engga ngetweets. Apa dia punya acc twitter baru??.
    Bulan demi bulan berlalu. Gue sama Defa udah kaya sodara. Kak Tasya sama kak Sam sama-sama ngerti posisi masing-masing dan engga menuntut atau berharap seperti yang kemarin. Kalau Bisma…… dia keliatan getol ngedeketin seseorang, dan gue rasa itu Defa. Sedangkan Farah…… gue berasa engga kenal dia sama sekali.
    Sampai suatu hari gue dapet kabar dari kak Calvin yang bilang kalau dia lagi ada di Singapura dan bakal nikah disana bulan depan. Akhirnya gue susun rencana tanggal pernikahan kak Calvin sama liburan dan jadwal. Kemungkinan gue bakal berangkat bertiga sama Defa dan Bisma, tapi ternyata kak Tasya sama kak Sam mau ikutan.
    “za, kemungkinan aku bulan depan mau pergi ke Singapura. Temenku nikah disana”, saut gue yang lagi di lokasi serial tvnya kak Reza.
    “nikah? Keren. Kita kapan nyusul?hahhaa”.
    “boleh. Tapi tunggu aku lulus ya! hahaha”.
    “aku tunggu deh”, saut kak Reza sambil senyum manis. Udah lama gue engga ngeliat senyum dia yang kaya gini, karena akhir-akhir ini hubungan gue gelap karena kecemburuan kak Reza yang sering engga masuk akal dan kebangetan.
    “lawan main kamu di serial tv ini siapa za?”.
    “Hillary Jensen, kamu tau kan?”.
    “tau kok, aku sering liat dia di tv”.
    “ohiya, kamu sama siapa ke sana?”.
    “sama kak Tasya, sama Defa”.
    “bertiga?”.
    “berlima sih”. Kak Reza pasang tampang bingung. “sama kak Sam, dan Bisma”.
    “kenapa harus ada Bisma?”.
    “karena temen aku, temen dia juga”.
    “aku engga mau! Lebih baik kamu pergi sama kak Tasya aja”, saut kak Reza yang kayaknya…mulai cemburu lagi. Gue salah nih izin sama dia terus bilang kalau Bisma ikut-_-.
    “engga bisa gitu dong za! Kamu engga bisa sembarang larang aku!”.
    “Reza! Reza! Kita take yang pertama yuk!”, saut salah satu crew.
    “kamu pulang aja sana”, saut kak Reza.
    “ngusir nih?! Oke fine!”, saut gue yang langsung pergi. Entah kenapa kalau lagi berdua sama kak Reza pasti ujung-ujungnya gue yang pergi ninggalin dia-_-.
    Akhirnya gue lebih milih pergi ke kedai kopinya Reza kw, sebenernya gue kangen banget sama dia. Dm terakhir gue engga di bales, tapi gue lebih milih gedm dia duluan. “za, kamu di undang ke pernikahan kak Calvin gak? Dateng dong ke Spore, please. Imysm”.
    Engga lama Reza kw bales dmnya. “imyt. Kalau aku bisa, aku lebih milih ke rumah kamu daripada harus ke Spore buat ketemu kamu, tapi sayangnya aku engga bisa. Aku emang nerima undangan kak Calvin, tapi apa daya, aku terlalu sibuk disini”.
    Gue mendadak badmood, artinya gue engga bisa ketemu Reza dalam waktu dekat ini. “hoi! Udah gue duga, lo kalau galau pasti kesini”, saut Defa yang ngagetin gue dari belakang.
    “siapa bilang gue galau? Jangan sok tau lo”, saut gue dengan tampang bete.
    “heh, dari posisi duduk lo aja gue udah tau kalau lo lagi galau. Gue tadi nyamperin lo ke lokasi syuting kak Reza tau! Eh kata dia lo lagi ngambek, dan dia nyuruh gue nyamperin lo di tempat biasa gue sendiri tapi dia engga tau-_- pacar macam apa kak Reza itu”.
    “yaa, gimana gue engga ngambek, dia aja ngeselin gitu. masa gue dilarang pergi ke Spore karena bareng Bisma?!”.
    “dia jealous ra”.
    “gue bosen liat Reza jealous gara-gara Bisma ah-_-“.
    “yaa, dia trauma kali, takut di rebut lagi hahaha”.
    “lagi???”.
    “iyaaa, kan sebelumnya Farah yang kaya gitu. gini aja deh, bilang sama kak Reza, Bisma itu cowok gue”.
    “yaa, bisa aja dia engga percaya kan”.
    “duh, lo bolot atau gimana sih? Gue beneran balikan sama Bisma tau”.
    Gue diem. “demi-apa-lo?!!!!”. Defa nyilang dadanya. “kapan?!!! Gue pikir itu cuman saran aja-_-“.
    “hahahaha, kemarin raa”.
    “kok lo gak cerita sih?! Terus Bisma juga engga cerita gitu. sebel ah gue sama lo berdua, balikan gak bilang-bilang”.
    “yang waktu itu balikan engga bilang-bilang siapa deh……”, saut Defa dengan nada nyindir.
    “fa, fa, please jangan bahas itu lagi okey?! Gue engga enak sama lo asli…”.
    “hahahahha, santai! Lo itu udah kaya sodara gue sendiri. Engga lucu ah kalau harus berantem karena 1 laki-laki;)”, saut Defa sambil meluk gue. Akhirnya gue ngopi berdua sampai akhirnya Bisma dateng. Semenjak tadi, saat gue tau Bisma bener-bener balikan sama Defa, gue ngerasa perasaan gue ke Bisma bener-bener plong dan ilang. Beda waktu sama Farah, entah kenapa rasanya gue engga ikhlas.
    Tiba-tiba kak Reza dateng dengan sedikit atribut penyamarannya. “kamu tau dari mana aku disini?”, tanya gue bingung.
    “aku nanya sama kak Tasya. Pulang sama aku yuk!”, saut kak Reza sambil narik gue.
    “ih! Tunggu dulu dong! Engga liat apa disini ada temen aku, masa main kabur aja-_-“.
.    “yaudah cepetan! Lagian kamu ngapain disitu, ada Bisma lagi”, saut kak Reza.
    “guys! Gue cabut duluan ya! engga enak nih”, saut gue sambil berbisik.
    “cowok lo kenapa deh sensi banget sama gue?”, tanya Bisma sambil berbisik.
    “dia tuh……”, belum sempet gue ngomong tapi udah keburu ditarik sama kak Reza.
    Setelah sampe di depan mobilnya. “engga usah narik-narik bisa kan?! Emang aku kambing”, saut gue yang baru pertama kali ngebentak kak Reza.
    “masuk ke mobil!”, saut kak Reza. Dengan tampang bete gue masuk ke dalem. “kalau aku tau tadi kamu kabur karena mau nongkrong sama Bisma, lebih baik aku tahan”.
    “Bisma lagi, Bisma lagi. Kenapa sih? Emang salah dia apa? Dia sahabat aku”.
    “emang sahabat. Tapi banyak kemungkinan besar sahabat jadi cinta, kan?”.
    “Bisma masa lalu aku, masih aja kamu bahas”.
    “aku engga mau yang aku punya direbut lagi sama orang yang sama”.
    “maksud kamu Farah? Kamu nuduh Bisma ngerebut Farah gitu? duh za, belum tentu Bisma yang ngerebut Farah. Bisa jadi Farah yang emang keganjenan sama Bisma, kan kamu tau sendiri Farah itu ngefans sama Bisma karena video-video dia di youtube”.
    Kak Reza keliatan diem. Gue lebih milih buang muka dan ngeluarin handphone buat bales dm Reza kw. “za, aku mau minta saran kamu sekarang. Kak Reza cemburuin aku yang sahabatan sama Bisma. Aku harus gimana?”.
    Engga lama berselang Reza kw bales. “lama banget balesnya… aku kan nungguin. Oh, lagi berantem nih ceritanya? Yaa, kalau kamu engga betah lepasin aja. Toh kamu lebih abadi sahabatan sama Bisma kan dari pada pacaran sama kak Reza?”.
    “kira-kira aku bakal nyesel gak ya za?”.
    “kalau kamu yakin dia itu nyebelin, dan engga ada rasa apa-apa lagi, yaa kenapa engga?”. Yang terakhir belum gue bales.
    Gue hela nafas panjang. “za, aku minta putus…”.
                                                                                               Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar