READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 01 Mei 2013

Love With Someone Like a Star (bab 35)

Bab 35.
    Gue diem dan natap mata kak Reza. Biasanya… kalau lagi kaya gini gue engga berani natap matanya. “gimana? Atau aku terlalu to the point sama kamu?”, tanya kak Reza.
    “bukan gitu. kamu engga usah coba wujudin mimpi-mimpi aku dulu buat balas budi. Aku takut kalau terlanjur lebih dalam, za”.
    “aku engga ada niat baut sekedar bales dendam atau iseng wujudin mimpi-mimpi kamu dulu. Aku serius, aku terlanjur nyaman sama kamu. jujur ini yang paling cepet, soalnya kamu ngerasa kamu itu orang baik, buat apa lama-lama buat cari fakta kebaikan yang lain”.
    Gue diem. Ini gue beneran di tembak sama kak Reza!!. “aw!! Kok kamu nyubit aku?”.
    “selain buat nyadarin kamu dari bengong, sekalian baut nyadarin kamu kalau kamu engga lagi mimpi. Aku serius, apa kamu mau ngejalanin hubungan sama aku yang bener-bener, bukan yang fake?”.
    Gue hela nafas panjang. “iya kak. Aku mau. Tapi… jangan malu buat negur aku kalau aku suka kelewatan ya, za”.
    “sejauh ini kau liat engga ada masalah kok:) may I hug you?”. Gue cuman senyum sambil ngangguk. Kak Reza bener-bener meluk gue…… omg! Allah adil, disaat gue sedih karena seseorang yang jauh diluar negeri sana, dia ngasih seseorang yang mungkin bisa jadi pengganti walau mungkin sementara. (artinya masih sedikit ngarep ujungnya bakal sama yang di Canada).
    Sebelum izin pulang kak Reza ngasih gue 10 tiket vvip, awalnya gue sempet bingung harus ngasih ke siapa, tapi akhirnya tetep gue bawa pulang. Yang paling gue inget kata-kata dari kak Reza, “besok malem dandan yang cantik! Banyak wartawan dan keluarga aku yang mau kenal kamu;)”. Gue jadi degdegan sendiri…
    Sampe di rumah ada kak Tisya sama kak Tamara yang lagi nginep. Akhirnya kita omongin siapa aja yang besok ikut nonton konsernya Reza. Waktu lagi sibuk ngobrolin bareng, mama sama papa bilang mereka mau ikut.
    Sampai akhirnya semuanya ikut. Gue, kak Tasya, kak Tamara, kak Tisya, mama, papa, kak Alex, kak Marco, Marcel, Malha, Milly, dan Tirani. Kebetulan mereka bertiga itu anak-anak, jadi bisa lah walau engga pake tiket.
    Setelah fix, mama ngajak gue buat nyari baju buat besok. Engga ketinggalan kak Tisya, kak Tamara, dan kak Tasya juga ikut. Udah lama sebenernya engga jalan kaya gini, mungkin ini hikmah hahaha. Selama jalan-jalan gue juga cerita yang sebenernya tentang hubungan gue sama kak Reza yang sekarang bener-bener fix pacaran, bukan pacaran boongan.
    Besoknya di kampus gue dikrubutin lumayan banyak orang, mereka nanya-nanya gimana caranya nonton konser kak Reza kalau via online udah keabisan tiket. Sampai akhirnya gue bela-belain nelfon kak Reza dan nanya-nanya gimana solusi buat orang-orang yang keabisan tiket.
    Mereka keliatannya emang mau banget nonton, sampe-sampe engga sabar ngeliat gue disana berdua sama kak Reza. Yaduu, jadi ngerasa artis dadakan. Tapi gue engga ngeliat Farah dikampus, waktu nongkrong ditukang batagor aja engga ngeliat mobil Bisma lewat atau apalah.
    Pulang kuliah langsung ke rumah dan sibuk beres-beres buat pergi ke konsernya kak Reza. Entah sebenernya gue masih engga bisa ngelepas sebutan ‘kak’ dari benak gue. “berhubung yang bakal di anggap special sekarang itu Tiara, kenapa gak kita dandanin aja? Jarang-jarang kan si adek didandanin?”, saut mama.
    Tanpa basa basi kak Tisya, kak Tamara, dan kak Tasya langsung sibuk ngurusin gue. Yang satu ngurus rambut, yang satu make up, yang satu accessories, yang satu sibuk masangin gaun casual warna putih. Gue ngerasa jadi ratu sejagad semalam.
    Tiba-tiba gue di telfon kak Reza setelah sebelumnya mau nelfon dia. “ra, kamu dimana?”.
    “aku masih di rumah? Kamu?”.
    “aku udah dari pagi disini. Kamu jangan telat ya, kamu sama keluarga kamu duduk persis di belakang keluargaku. Kamu energy aku malam ini”.
    “hahaha, iya tenang aja. Kasih yang terbaik buat semua ya, za. Good luck”.
    “hahaha, pasti! Makasih, sayang! Daah”, saut kak Reza yang langsung nutup telfonnya. Gue senyum bahagia sambil hela nafas panjang. mungkin malam ini akan lebih indah dari mimpi-mimpi indah gue dulu.
    “ciyaa, abis kabar-kabaran sama Reza ya? udah yuk kita berangkat”, saut kak Tamara yang langsung jalan keluar kamar.
    Akhirnya gue dan satu keluarga besar berangkat dengan 2 mobil. Pas sampe ternyata udah rame, bahkan ada red carpetnya, dari dalem sih kedengeran nama gue disebut-sebut beserta keluarga. Flash camera wartawan bikin muka gue keliatan lebih kinclong, dan berasa jadi artis Hollywood yang bakalan dapet penghargaan.
    Didalem sempet di wawancara sebentar, abis itu langsung masuk karena katanya kak mama sama papa engga betah sama flash camera yang engga berhenti nyamber mata mereka. Ternyata gue dapet kursi baris kedua dari panggung, ini bener-bener vvip. Didepan gue sih ngeliat nyokap sama bokap kak Reza, dan beberapa sepupunya yang gue kenal dulu. Tapi gue engga berani nyapa, secara gue kenal mereka dulu sebagai fans, bukan pacarnya kak Reza.
    Gue sempet nyari siapapun yang mungkin gue kenal. Bahkan gue sempet nyari Bisma, kalau ada Bisma pasti ada Farah. Tapi sayangnya gue engga ngeliat batang idung mereka berdua. Masa iya gengsi buat sekedar dateng ke konser mantan pacar, toh putus juga baik-baik.
    Akhirnya acara dimulai. Reza keliatan spektakuler banget. Mulai dari suara, efek panggung, kostum, iringan music, efek suara, duet maut, arrgghhh!! Pangeran gue!!!. Acara yang berdurasi sekitar 2 jam 30 menit itu terasa cuman 5 menit karena gue menikmati.
    Sebenernya gue juga udah sering nikmatin konser dia, tapi kali ini dalam status yang beda, suasana yang beda, perasaan yang beda, dan kepuasan batin yang berbeda. Setelah acara selesai, tanpa harus dorong-dorong satpam, yang ada gue langsung disuruh masuk ke backstage sama pengurusnya.
    Gue buka pintu. “kak Reza, boleh minta foto gak?”, saut gue sambil ngintip.
    Kak Reza nengok. “Tiara?? Kirain siapa”, saut kak Reza sambil bangun dari bangku.
    Tanpa komentar gue langsung ngasih 2 jempol ke dia sambil senyum. Kak Reza keliatan bingung. “kalau aku punya seribu tangan, aku bakal kasih seribu jempol buat kamu. intinya, kerrrrrrrrrrrrren!!!”.
    “kamu bisa aja”, saut kak Reza yang mendadak meluk gue. Omg! Ini hari gue!! Ini jauh lebih indah dari yang gue kira!.
    Tiba-tiba handphone gue bunyi, dan ini yang bikin pelukan kak Reza lepas dari tubuh gue. Gue buka handphone, ternyata ada chat dari Alsha, dia bilang dia nunggu gue di depan. “hm, za, aku mau ke depan sebentar ya. ada urusan”.
    “engga lama kan? Kita abis ini makan malem bareng loh”.
    “iyaa, tenang aja. Tunggu sebentar yaa”, saut gue yang langsung jalan keluar. Sepanjang lorong gue ketemu banyak crew, semuanya muji gue, semuanya bilang gue pasti orang yang paling bangga setelah orang tua kak Reza. Omg.
    Gue nepok punggung Alsha, dan dia nengok. “kak Tiara????? Omg, aku sampe pangling”, saut Alsha yang merhatiin gue dari ujung sampe ujung.
    Tiba-tiba Iqbaal dateng. “loh?? Kak Tiara? Kok cantik banget sih???”.
    “ngeliatinnya engga usah gitu!”, saut Alsha sambil nutup mata Iqbaal. “pasti kakak hari ini seneng banget ya? pacarnya gelar konser kaya gitu?”.
    “iyaa, pastinya aku bangga dong. Ohiya, kamu sama siapa?”.
    “aku cuman berdua kak, karena kita emang udah lama nunggu konser kak Reza”, saut Iqbaal.
    “pasti kakak nyari kak Bisma ya? kak Bisma mana mau kak nonton konser kaya gini. Padahal kak Farah udah ngajak dengan sedikit maksa gitu. karena kak Bisma kekeuh engga mau, akhirnya mereka berantem”, jelas Alsha.
    “iyaa kak. Mereka berantem makanya dua-duanya engga ada disini”, saut Iqbaal.
    “mereka kalau berantem lama kak, sama-sama batu. Aku malah heran, dulu waktu sama kakak, kak Bisma bisa ngalah, kenapa sekarang engga bisa. Terus selera mereka juga beda banget, engga ada yang mau ngalah lagi. Lebih cocok sama kakak deh”, saut Alsha lagi.
    “hush! Kamu engga boleh gitu! kak Tiara sekarang lagi bahagia sama kak Reza, jangan kaya gitu Alsha!”, saut Iqbaal yang keliatan marahin Alsha.
    “yaa, abisan aku engga suka sama kak Farah. Dia itu nyebelin, dia juga engga ramah. Aku engga suka”.
    “tapi bukan berarti kamu rusakin kebahagiaan kak Tiara dengan inget-inget masa lalu dia sama kak Bisma”.
    “udah udah, kalian jangan berantem. Aku engga apa-apa kok:)”, saut gue.
    “yaudah, maaf ya kak. Aku engga maksud kok. hm, semoga kakak baik-baik aja ya kak, sama kak Reza”, saut Alsha.
    “aku titip salam buat kak Reza ya, kak! Bilang aku tunggu konser selanjutnya dari Iqbaal”, saut Iqbaal. Gue ngangguk dengan senyum simpul, sampai akhirnya mereka berdua pamit pulang.
    Pas balik langsung ditarik Reza buat naik mobil dan pergi ke restoran yang udah dipesen sebelumnya. Katanya kak Reza udah ngerencanain ini dari jauh-jauh hari, bahkan dari 2 orang mantan pacarnya sebelum gue.
    Jatohnya… ini perkenalan keluarga, makan malam yang besar karena diikutin oleh 2 keluarga besar. Engga disangka ternyata papa ini kenal sama papa nya kak Reza, mereka ini pernah 1 SMP! Dunia terlalu sempit ternyata.
    Canda tawa khas terlihat dari semua anggota keluarga, tapi ada yang aneh sama kak Tasya, dia keliatan murung. Gue lagi sibuk ngobrol sama kak Reza, tiba-tiba kak Tasya menjauh dan lebih milih sendiri di balkon restoran.
    Gue mendekat. “ada apa kak?”.
“ha? Engga kok ra, cuman pengen sendiri aja. Kamu ngapain disini? Udah kesana sama yang lain”.
“aku engga percaya kak. Engga enak lah masa aku seneng-seneng sama yang lain kakak malah sendiri disini, dengan tampang murung gitu lagi”.
Tiba-tiba handphone kak Tasya bunyi, kak Tasya angkat telfon terus sedikit menjauh dari gue. Walaupun jaraknya agak jauh, tapi pembicaraan mereka kedengeran sama gue, dan gue bisa nyimpulin sesuatu. Kak Tasya di telfon sama kak Sam, dan mereka lagi ada masalah.
“oke Sam, engga apa. Kita masing-masing aja dulu. Thanks for all the best day!”, saut kak Tasya sambil nutup telfonnya.
Gue mendekat. “kak… jangan sedih”.
“ha? Hahaha, aku engga apa-apa dek. Kamu jangan sok tau ah”, saut kak Tasya sambil nahan air mata buat jatoh.
“kak… aku paham sama keadaan kakak. Tapi bukan sekarang waktu kakak buat nangis, tahan ya kak. Aku bakal nemenin kakak malem ini”. Tanpa berkomentar kak Tasya langsung meluk gue. Gimana bisa gue seneng dan bahagia kalau kak Tasya dalam keadaan kaya gini.
Setekah acara selesai langsung pulang ke rumah masing-masing. Di rumah kak Tasya ceritain semuanya. Awal masalah mereka bisa berantem. Yaa, intinya karena kak Tasya yang engga kuat selalu dipojokin temen-temennya yang udah nikah, dan kak Sam engga kuat selalu dipojokin sama keluarganya buat buru-buru nikahin kak Tasya.
    “yaudahlah kak, mungkin emang waktunya harus putus dulu. Kalau kalian emang saling sayang, pasti ujungnya bakal balik lagi kok kak”.
    “iyaa dek, aku tau. Aku mau coba moveon”.
    “engga usah maksain moveon kak, aku tau kok kakak sayang banget sama kak Sam, aku juga tau kok di kampus kakak banyakkkk banget cowok yang suka sama kakak. Tapi kalau kakak nyoba moveon karena maksain diri, kakak namanya nyakitin perasaan sendiri, sama nyakitin perasaan orang lain”.
    Kak Tasya diem. Keliatannya dia banyak berfikir. “aku paham sekarang. Aku engga mau kalah dewasa sama kamu yang sekarang udah bisa nasehatin kakaknya”.
    “yah kak, aku kan cuman mau ngehibur-_-“.
    “ahahah, iyaa. Makasih ya adekku sayang! Besok kita ngopi bareng, mau? Yaa, anggap sebagai tanda terima kasih dari aku”.
    “siapa yang bisa nolak kalau di traktir?wkwk”. entah kenapa gue ngerasa belajar banyak dari pengalaman kak Tasya, yaa siapa tau kalau tiba-tiba gue ngadepin masalah yang sama nanti, gue udah tau apa yang harus gue perbuat.
    Besoknya gue dan kak Tasya pergi berdua setelah kelas gue selesai. Awalnya emang sempet bingung harus ke café mana, tapi akhirnya gue lebih milih ke kedai kopinya Reza kw, entah kenaa gue kangen banget buat kesini.
    “eh! Kamu! udah lama banget engga kesini ya?”. gue cuman senyum. “pesen kaya biasa kan? Ah, saya sampe hafal. Tunggu sebentar ya neng”.
    “kok kamu bawa aku kesini? Terus kok kamu kenal?”.
    “itu om nya Reza kak”.
    “ha? Reza punya kedai café kaya gini? Kenapa engga sekalian café besar gitu”.
    “duh, ini punya Reza kak! Reza yang di Canada! Bukan Reza pacarku-_-“.
    “nih neng cappuccino nya. Sayangnya Reza pulang masih lama banget, kayaknya dia sibuk banget disana”, saut om nya Reza. Gue cuman senyum, karena sebenernya gue bingung harus komentar apa.
    Selama di kedai gue sibuk ngobrol-ngobrol sama kak Tasya, engga jarang kak Tasya juga ngulik perasaan gue ke kak Reza yang sebenernya kaya gimana. Dan dia juga nanya-nanya perasaan gue ke Reza kw kaya gimana.
    Tiba-tiba ada telfon dari kak Reza. “panjang umur!”, saut kak Tasya.
    “hallo! Ada apa za?”.
    “kamu dimana? Lagi sama siapa?”.
    “aku lagi ngopi sama kak Tasya, kenapa?”.
    “aku tadinya mau jemput kamu, tapi berhubung udah sama kak Tasya, ya engga apa-apa”.
    “yaampun, kirain ada apa”.
    “ra, aku ada tour di belasan kota. Aku bakal jauh dari kamu”.
    “yaa, kita kan masih bisa contact-contactan”.
    “tapi aku bakal kangen banget sama kamu”.
    “iyaaa, aku juga. Emang kamu mulainya kapan? Dimana?”.
    “aku mulai di Bandung, dan aku berangkat besok. Terus engga  pulang selama…… 3 bulan”.
    “ha?! Kenapa lama banget?!!”.
                                                                                                                            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar