READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 27 April 2013

Love With Someone Like a Star (bab 34)

Bab 34.
    “kak…please jangan bercanda-_-“, saut gue dengan perasaan degdegan.
    “aku serius. Cuman kamu yang bisa. Engga mungkin aku minta tolong Farah. Crew aku yang lain juga engga tau kalau aku punya pacar, jadi engga mungkin aku minta tolong sama mereka”.
    “duh, gimana ya kak. Aku takut._.”.
    “engga kok. kamu mau ya? please? Anggap aja kamu beneran jadi pacar aku”.
    Gue diem. Kalau misalkan gue mau, nanti tiba-tiba beneran jadian gimana ya…
    “itu rencana Allah, kita jalanin aja”, saut kak Reza. Gue kaget karena ternyata gue engga ngomong didalam hati-_-.
    “iya deh kak, aku mau._.”.
    “makasih ra! Kamu baik banget. Gini ya, kalau nanti ada wartawan dan kamu di wawancara, bilang kamu udah jadi pacarku 5 bulan yang lalu”.
    “k.ak jangan aneh-aneh. Kalau Farah sama Bisma liat gimana??? Kakak kan putus belum ada 5 bulan-_-“.
    “itu urusan belakangan, yang penting wartawan tau kalau kamu pacar aku. Oke?”. Gue ngangguk-ngangguk ngerti. “dan satu lagi. Jangan panggil aku pake kata ‘kak’, panggil aku Reza, ya?”.
    “aku engga biasa kak-_- dari awal kenal kakak, aku engga pernah manggil kak Reza cuman sekedar nama”.
    “kali ini harus bisa. Aku mohon”, saut kak Reza dengan muka memelas.
    “iya kak. Aku ikutin kata-kata kakak”.
    “hei! Reza, jangan pake kak lagi”.
    “oke.. re…… za”, saut gue yang langsung buang muka. Apa kabar Reza kw disana? Dia masih inget gue gak? Walaupun disini gue ‘pura-pura’ jadi pacarnya kak Reza, tetep aja perasaan gue ada didia. Bisa juga ini ngebantu gue buat moveon dari Reza kw, walaupun jatohnya gue nyakitin kak Reza karena jadiin dia pelampiasan walaupun ‘pura-pura’.
    “kita keluar yuk. Kita ke distro, karena sekarang aku harus fiting baju. Kamu siap-siap ya”.
    “aku harus dandan gitu? Apa mereka engga aneh kalau penampilanku yang terkesan tomboy ini?”.
    “engga kok, engga masalah. Ini bukan acara resmi, pasti mereka maklumin. Yang harus kamu siapin itu mental baut ngomong didepan camera. Kamu sering nyanyi kan? Anggap lah kamu nyanyi, dengan improvisasi”. Gue ngangguk, merem, dan tarik nafas panjang, dan tiba-tiba ditarik kak Reza.
    Pas keluar café bener aja, wartawan rame. “Reza! Reza! Tolong konfirmasi tentang wanita yang kamu ajak menginap di hotel itu”, saut salah satu wartawan.
    Kak Reza berhenti. “kan udah saya bilang, saya udah punya pacar, ini pacar saya, namanya Tiara”. Gue cuman senyum-senyum di depan camera dengan lighting yang bikin silau. “kita duluan yaa”. Kak Reza narik lagi.
    “Tiara! Tiara! Emang bener?”, tanya wartawan yang tetep ngejar walaupun gue ditarik-tarik sama kak Reza.
    “iya, saya pacarnya kak… eh, pacarnya Reza. Kita udah 5 bulan pacaran, kalau masalah wanita itu, itu sepupunya Reza. Kita duluan ya, terimakasih”, saut gue yang buru-buru masuk ke mobil kak Reza.
    Di dalam mobil gue sempet ngos-ngosan. Gini toh rasanya jadi artis, yang dikejar-kejar wartawan yang haus akan urusan pribadi artis, wah juga rasanya. Tiba-tiba kak Reza ngasih jempol ke depan muka gue. Gue pasang tampang bingung. “ini maksudnya apa?._.”.
    “acting kamu bagus! Seengganya mereka bakal percaya kalau kamu pacar aku”.
    “duh, itu bukan acting, itu spontan tau kak!”.
    “duhhh, berhenti panggil aku kak. Kamu harus biasain dari obrolan kita sehari-hari kaya gini”.
    “duh.. iyadeh……za”.
    “nah! Gitu dong. Kamu temenin aku fiting baju, karena aku engga mau ada paparazzi yang liat aku jalan sendiri”. Gue cuman ngangguk. Selama nemenin kak Reza gue sibuk nikmatin, ini mimpi gue yang sempet yang sempet terputus, dan sekarang jadi kenyataan!.
    Setelah selesai kak Reza nganterin gue pulang. Dia engga berhenti ngucapin makasih, gue ngerasa engga enak jadinya. Sampe di rumah ada mama sama papa. “kamu dari mana dek? Lama banget pulangnya?”, tanya papa.
    “abis… fitting baju._.”.
    “fiting baju? Hahaha, emang kamu mau ngapain?”, tanya mama heran.
    “mama liat aja di infotaiment nanti”.
    “infotaiment?”, tanya mama dan papa kompak.
    “aku tau! Pasti sama Reza Anugrah! Hahaha”, saut kak Tasya tiba-tiba.
    “kamu masuk infotaiment sama Reza Anugrah yang rapper itu? Hahhaa. Paling kamu masuk karena di wawancara abis pingsan di konser dia kan?hahhaha”, saut mama.
    “mama jangan ngeremehin aku dong. Liat nih ya”, saut gue yang langsung ngerebut remote tv dari tangan papa dang anti channel yang ada infotaiment nya. Akhirnya gue, mama, papa, dan kak Tasya sibuk merhatiin berita demi berita yang muncul. Sampai akhirnya berita kak Reza pun muncul.
    “tunggu deh, sejak kapan kamu jadi pacarnya Reza?”, tanya mama bingung.
    Gue diem sambil senyam-senyum. “5 bulan??? Bukannya kamu sama Bisma?”, tanya papa. Ge engga bisa berhenti senyum-senyum ngeliat mama sama papa kebingungan. Untung mama sama papa itu santai nanggepin temen atau pacar anak-anaknya, asalkan baik.   
    “eh tunggu. 5 bulan? Lo sarap ya dek? Kok lo engga cerita sama gue? Perasaan lo gak selama itu deh-_-“, saut kak Tasya.
    “kak Tasya aku ceritain besok aja ya. mama sama papa, nanti nunggu cerita dari kak Tasya aja yaa. Aku mau tidur, besok kuliah pagi. Daah”, saut gue yang langsung kabur ke kamar.
    Sebelum tidur gue sengaja buka twitter karena pengen liat tweets Reza kw, bukan Reza pacar ‘pura-pura’ gue. Tapi mention gue penuh karena tweet kak Reza yang ngucapin terima kasih, dan followers gue melejit. Dan gue kaget karena nama gue, dan foto gue masuk ke beberapa media online. Secepat ini berita tersebar?.
    Gue check dm, ternyata ada dm dari Reza kw. “aku abis liat channel Indonesia tadi. Ternyata kamu udah jadian sama Reza Anugrah 5 bulan yang lalu. Selamat ya, aku ikut seneng kalau kamu bisa jadian sama Reza asli, bukan Reza kw”.
    Dm nya gue bales. “asal kamu tau za, aku punya banyak cerita disini. Aku kangen kamu yang dulu, hati aku masih ada di kamu za”. Awalnya gue engga berani ngesend, tapi ternyata terkirim juga.
    Engga lama berselang Reza kw bales, berarti dia lagi on. “aku juga kangen sama kamu. engga boleh gitu, kamu udah punya Reza sekarang, bukan punya aku. Berbahagialah kamu, ra. Aku seneng liat kamu seneng”. Sial!! Kenapa Reza balesnya kaya gini?! Gue mau nangis bacanya.
    “kamu engga tau jalan ceritanya, za. Aku seneng ngeliat kamu seneng…tapi waktu sama aku, bukan sama yang lain. Kamu cepet pulang, aku mohon”. Gue tunggu 1 jam, Reza engga bales dm gue. Mungkin dia udah off, atau mungkin engga mau bales dm gue lagi. Mendadak gue sedih sendiri, gue harus bisa nyusul Reza, jelasin semuanya ke dia.
    Gue sempet liatin foto-foto kenangan gue sama Reza kw, ada Defa juga. Gue kangen mereka berdua. Gue tertidur pulas dalam keadaan sedikit sedih. Besoknya gue berangkat dianter kak Tasya karena kebetulan jam kelasnya beda sedikit.
    Pas sampe kampus gue jadi perhatian anak-anak kampus, mereka juga engga segan nanya apa yang sebenernya terjadi sama gue dan kak Reza, sampai akhirnya gue ketemu sama Farah. “lo jadian sama Reza dari 5 bulan yang lalu? Sedangkan gue putus sama Reza… engga ada 3 bulan”.
    “itu rahasia gue dan Reza”.
    “gila lo ya. mulus banget ngumpetin hubunganya”, saut Farah dengan muka mesem. Gue diem dan enggan berkomentar. “tapi yaudahlah, mungkin Reza emang pantes buat lo. toh, lo udah ngertiin dia sejak dulu kan?”. Gue bales dengan senyuman.
    Selama di kampus gue jadi ngerasa banyak temen, mereka mau nyapa gue, ngobrol sama gue. Mungkin gue emang engga mau mulai buat sok kenal sama mahasiswa dan mahasiswi lain, jadi gue negrasa harus mereka duluan yang mulai.
    Tiba-tiba kak Reza ngechat gue. “ra, kita makan siang bareng ya. kamu ke tempat sushi di mall ya”.
    “iyaa za”. Setelah jam, gue langsung ke mall. Gue sempet ketemu Alsha dan Iqbaal, gue sempet ngobrol walaupun engga lama. Intinya Alsha engga suka sama Farah, dan dia engga mau kalau Farah rajin main ke rumah.
    Setelah sampai gue duduk di sebelah kak Reza. “kamu dari mana aja? Lama banget”.
    “tadi ketemu temen, maaf ya”.
    “yaudah. Kamu mau makan apa?”.
    “terserah kamu aja deh”. Kak Reza cuman ngangguk.
    Gue buka handphone dan iseng buka twitter. Ternyata ada dm dari Reza kw. “kamu harus seneng dan bahagia sama Reza!:)ilysm,ra.”.
    Tiba-tiba hati gue remuk. Lo engga tau yang sebenernya, za. Kenapa kesannya lo ngelepas gue gitu aja???. Ternyata gue engga kuat nahan air mata, dan gue mulai sesegukan sendiri.
    “hei! Kamu kenapa?”, tanya kak Reza sambil narik dagu gue. “kok kamu nangis sih? Apus air mata kamu”.
    Gue geleng-geleng teris ngapus air mata kamu. “udah dong, jangan nangis. Nanti dikira aku ngapa-ngapain kamu”, saut kak Reza sambil ngepa air mata gue. Kenapa gue jadi keinget Reza kw yang selalu ada waktu gue sedih kaya gini?. “udah ya, nanti cantiknya luntur. Senyum dong”.
    Gue senyum. Kak Reza juga senyum. Gue bener-bener ngerasa lagi sama Reza kw sekarang, cuman bedanya hati gue engga nyaman, karena gue ngerasa Reza ngejauh dari gue. Gue sempet mikir, apa gue salah pura-pura jadi pacar kak Reza kaya gini? Tapi…disana Reza kw udah punya pacar.
    Berhari-hari berlalu. Gue ngerasa berita di tv pasti ada aja tentang gue dan kak Reza. Sampe-sampe kak Tisya dan kak Tamara itu dateng ke rumah cuman buat denger cerita yang sebenernya tentang gue dan kak Reza. Terus kalau di mall gue juga mulai ngerasa risih, karena banyak orang yang ngenalin gue.
    Satu bulan 3 minggu berlalu. Berita itu mulai padam dan engga memanas lagi. Infotaiment mulai jarang bahkan engga pernah nayangin tentang kak Reza kecuali persiapan konsernya yang tinggal 2 hari lagi.
    Pulang kuliah kali ini gue dianter sama supir taxi, karena kebetulan juga gue engga mungkin tiap hari dianter sama kak Reza. Dia juga punya kesibukan sendiri. Pas sampe rumah, “lah? Sepi banget deh kak? Kak Sam mana?”.
    “waktu itu lo bilang tiap pulang kuliah ada Sam bosen. Sekarang Sam engga ada malah nyariin”, saut kak Tasya tanpa ngelirik ke gue.
    “yaa, kan ini engga biasa kak. Kalau engga biasa pantes dong kalau aku nanya karena heran”, saut gue yang langsung jalan.
    “kak Tiaraaa!!”, saut seseorang dari arah pintu. Gue nengok, ternyata marcel. Dan belakangnya diikutin sama kak Tisya, kak Tasya, Milly sama Malha, dan satu lagi, keponakan kecilku Tirani.
    “kalau masuk rumah itu salam! Bukan teriak-teriak manggil nama, Marcel!”, saut kak Tasya.
    “iyaa kak, maaf-_-. Kak Tiara! Cerita!! Kok bisa pacaran sama kak Reza???”, tanya marcel yang keliatan baru terserang penyakit kepo stadium GBK.
    Akhirnya gue ngurungin niat buat masuk ke kamar dan lebih milih ngumpul. Gue ceritain sejujur-jujurnya, toh mereka juga engga akan ngomong dan bocorin ini ke media kan. Panjang umur lagi di omongin, kak Reza nelfon. “ra, kamu nonton konser aku kan?”.
    “pastiiii! Nanti aku beli tiketnya via online yaa”.
    “engga usah, biar aku yang pesenin tiket. Kamu mau berapa orang?”.
    “jadi kamu yang pesenin tiketnya? Aku sendiri aja deh, kayaknya engga ada yang mau kalau aku ajak nonton konser kamu, za”.
    “aku mau!!”, saut kak Tasya.
    “aku juga!!!”, saut kak Tisya dan kak Tamara kompak.
    “aku juga kak!”, saut marcel.
    “tuh! Kayaknya banyak yang mau. Biar sekalian ra, jadi engga nyebar”.
    “hm… aku pesen 6 aja deh. Yang vvip yaa. Totalnya jadi berapa?”.
    “siaap! Buat kamu mah yang v nya ada 5 juga bisa, atau mau di atas panggung? Boleh kok!hahaha. udah engga usah, ini dari aku. Tiketnya aku kasih besok ya, kamu engga ada kelas kan?”.
    “yah, jangan gitu dong. Engga enak tauu”.
    “engga apa-apa. Toh aku juga di kasih banyak lebih tiket buat keluarga aku. Besok kita lanjut omongin lagi yaa. Daaah”, saut kak Reza yang langsung nutup telfonnya.
    “kok pesennya 6 deh kak? Kan kita cuman ber5?”, tanya marcel.
    “yaa, ajak aja kak Sam”, saut gue.
    “engga usah bawa Sam! Aku males”, saut kak Tasya.
    “widih, lagi berantem neng? Biasanya kalau kesini pasti lagi diapelin”, saut kak Tisya.
    “yah, masih berantem gara-gara ledekan aku itu kak?”.
    “bukan kok, udah ah jangan di bahas, aku males”.
    Akhirnya semuanya ngalah dan lebih milih buat engga ngomongin kak Sam karena kak Tasya bete. Tapi engga ngomongin kak Sam, tapi kak Reza yang diomongin. Engga ketinggalan Reza kw juga diomongin.
    Besoknya gue lebih milih bawa mobil sendiri dan pergi ke tempat latihan kak Reza. Suara dia yang ngebass banget, kadang jadi ciri khas sendiri. Gue duduk di teras dengan secangkir cappuccino yang dibeli secara delivery sama kak Reza. Tiba-tiba gue kangen cappuccino bikinan Reza kw yang sangat amat special. Special dilidah, dan special didompet (re:gratis).
    “hei! Kenapa diem aja?”, tanya kak Reza.
    “yaa, masa lagi sendirian mau ketawa-ketawa? Nanti kamu bingung hahaha”.
    “iyaa deh. Ohiya, makasih ya kamu udah mau jadi pacar pura-pura aku beberapa waktu terakhir ini. Kamu membantu banget!”.
    “iyaa kak, sama-sama. Dulu juga aku pernah mimpiin ini hahaha. Tapi yaudahlah, cuman mimpi seorang fans fanatik”.
    “kalau kemarin pura-pura, dan sekarang aku ajak kamu serius, masih mau?”, tanya kak Reza dengan tampang serius. Ini… maksudnya gue ditembak??????????????????.
                                                                                                                            Bersambung~
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar