READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 16 April 2013

Love With Someone Like a Star (bab 31)

Bab 31.
            “mobilnya kak Reza……”, saut gue dengan nada pelan dan menganga.
            “kok lo tau?”, tanya Farah bingung.
            “gue kan kalo ngejar dia dulu, sampe ke parkiran…”.
            “gila lo ya! Hahaha. Eh, boleh di ajak masuk gak?”.
            “boleh laah. Dia kan pangeran gue”.
            “enak aja! Pangeran gue tuh!”.
            “bekas pangeran gue deeeh~ hahaha”.
            “enak aja! Jadi gue make yang second nih?hahahha”. akhirnya gue sama Farah nyamperin mobil kak Reza. Dan bener aja, yang di dalem itu kak Reza.
            “mas Aji!”, saut gue sambil melambai ke supir kak Reza.
            “hah? Lo kenal?”, tanya Farah bingung.
            “kok kamu kenal sama supir aku?._.”, tanya kak Reza bingung.
            “saya sama Tiara kenal karena waktu itu saya pernah nyerempet dia waktu buru-buru bawa mas Reza pergi dari stage naik mobil”, jelas mas Aji.
            “yaampun, pantesan. Kamu engga apa-apa?”, tanya kak Reza.
            “yaa, lecet sama pincang-pincang gitu deh kak._.”.
            “sering banyak luka dong ya? Maaf yaaa._.”.
            “yaa lumayan sih kak. Ada 1 luka yang engga pernah ilang kak”.
            “dimana???”.
            “disini nih…”, saut gue sambil nunjuk dada.
            “emang kamu pernah sakit hati sama aku? Emang aku berbuat salah apa?”.
            “bukan kak, sakit paru-paru. Aku waktu ngejar mobil kakak kena polusi mulu hehehe”.
            “yaampun, kirain lo diapain sama pacar gue-_-“, saut Farah.
            “yaudah, masuk yuk kak! Mas Aji! Sama satpamku aja yaa!”, saut gue yang langsung narik Farah.
            Gue masuk duluan dan ngebiarin Farah masuk bareng Reza. “kak! Kak Tasya!! Reza dateng!”, saut gue girang.
            “Reza udah balik dari Canada?!”, saut kak Tasya kaget.
            “ha?... Reza Anugrah kak! Rapper! Bukan Reza kw!”.
            “sumpah lo?!”, saut kak Tasya kaget dan langsung nengok ke arah Reza dan Farah yang baru dateng. “hai…”. Kak Tasya mendadak kaku.
            Akhirnya kak Reza gue kenalin ke kak Tasya. Rasanya gimanaaa gitu rumah sendiri bisa didatengin sama idola, mendadak cinta lama belum kelar nih wkwk. Kak Reza dan Farah fix gue anggap temen deket gue, walaupun kadang gue masih suka serseran sendiri kalau duduk di sebelah kak Reza.
            Dan engga jarang juga gue ngerasa kangen sama Reza, kangen banget malah. Liburan semester gue harus bisa nyusul dia sendiri, harus bisa!. Ini demi cinta gue, ini perjuangan gue. Walaupun gue engga tau sebenernya dia masih nunggu gue atau engga, dan kalaupun gue mau cari yang lain gue bisa minta tolong sama Farah. Dia aja bisa dapet sama kak Reza, siapa tau gue kecipratan hahaha.
            Waktu mepet jam masuk kelas, gue sama Farah di anter sama kak Reza sampe kampus. Mobil yang selama ini suka bikin gue galau, dan suka bikin gue jogging secara tidak teratur, bisa gue naikin juga. Mobilnya kak Reza! Rapper! Artis! Terkenal! Wahhh!!!. Yang gue heran, seisi kampus kayaknya engga tau kalau Farah ini pacarnya kak Reza, waktu iseng gue tanya sih kak Reza bilang dia engga pernah ngegandeng Farah di depan wartawan, engga pernah ngumbar di social media, jadi rahasia. Pantesan aja awalnya gue engga tau…
            Hari demi hari berlalu. Gue engga pernah ketemuan sama Bisma, dan gue lebih sering bareng sama Farah, dan kak Reza juga. Berminggu-minggu berlalu. Gue sama Bisma engga ketemu sama sekali, bahkan jatohnya udah 1 bulan setengah. Contact-contactan sih tetep, tapi cuman sekedar nanya ada waktu luang atau engga. Tapi itu percuma, toh engga ketemu karena disaat gue ada waktu kosong, dia sibuk, begitu sebaliknya.
            Beda lagi sama Reza kw yang akhirnya ngabarin gue setelah nunggu berbulan-bulan kabar dari dia. Tapi ini bukan kabar baik dan kabar yang gue tunggu. Reza ngedm gue, “kamu engga usah nunggu kabar dari aku. Aku baik-baik aja disini, aku tau kamu juga baik”. Rasanya hati gue tuh dipatahin, sampai akhirnya gue lebih milih engga buka twitter berminggu-minggu.
            Suatu hari di kampus gue engga ngeliat Farah. Gue bbm pun engga deliv, gue chat engga di bales. Dan gue bisa mastiin kalau Farah itu engga masuk, karena sampai detik ini gue tau kalau Farah itu dateng 1 jam sebelum kelas dimulai.
            Gue ngerasa sepi… gue jadi keinget kata-kata Reza kw, gue kaya gini karena gue sendiri yang enggan buat kenal yang lain karena ngerasa sempurna sama orang-orang yang paling deket sama gue. Setelah selesai jam gue lebih milih nongkrong di tukang batagor depan gerbang. Sebenernya bete nongkrong sendiri, tapi apa boleh buat? Walaupun udah beberapa bulan kuliah, temen gue di kampus cuman Farah doang. Engga ada yang lain.
            Tiba-tiba ada cowok pake jaket dan kacamata nyamperin gue. “ikut yuk!”. Gue pasang tampang bingung dengan perasaan degdegan. Gue langsung mepet ke tukang batagor, takut kalau misalkan gue di apa-apain.
            “aku Reza! Ayok ke mobil! Sebelum ada yang ngeliat”, saut orang itu sambil ngebuka sedikit kacamatanya. Mendadak gue langusng tenang karena gue aman kali ini wkwk. Akhirnya gue jalan ke mobil kak Reza, tapi kali ini mobilnya beda. Kayaknya mobil pribadi yang sering Reza bawa sendiri.
            “huh! Ternyata diluar itu panas ya”, saut kak Reza sambil buka jaketnya tanpa ngebuka kacamata itemnya. Gue bengong, ini pangeran jatuh dari mana coba…… ganteng banget, kece, keren, yaduu!. “hei! Kok bengong?!”.
            “kakak ganteng banget…”, saut gue dengan tampang meleleh.
            “hahahha! Kok kamu frontal gitu sih ngomong ke cowok ganteng? Biasanya kan cewek gengsi gitu”, bales kak Reza sambil nyetir mobilnya.
            “yaa, buat apa gengsi sama idola sendiri kak. Aku juga biasa muji-muji kakak di twitter atau teriak-teriak secara langsung kan?hahhaa”. kak Reza cuman ketawa sambil geleng-geleng. “ohiya kak! Farah kemana? Terus kakak ngapain ke kampus kalau engga ada Farah?”.
            “kita cari tempat buat ngobrol dulu ya. Aku engga enak kalau sambil nyetir”.
            “okelah kak…”, saut gue dengan tampang ceming. Tiba-tiba gue ngerasa dejavu, entah kenapa gue ngerasa pernah kaya gini di dalam mimpi, sama kak Reza juga. Tapi gue jadi kangen Bisma, biasanya gue kan disupirin sama dia, samobil sama dia. Kampus sebrang-sebrangan tapi berbulan-bulan engga ketemu kan keterlaluan. Katanya dia seneng jadi sahabat gue?-_-.
            Dibanding bete gue akhirnya ngechat Bisma. “heh masbro! Sombong banget lu kaya baru dapet grammy award! Udah engga pernah main, kalau contact-contactan harus gue yang duluan lagi”.
            Engga lama berselang Bisma bales, biasanya dia bales lamaaaa banget. “duh mbabro! Udah sama-sama sibuk jugaa! Iya deh kapan-kapan yaaa. Lagi dimana lu?”.
            “eh… kok tumben bis jadi manggil gue-lo lagi. Ada apa deh?”.
            “engga apa-apa sih ra. Kan lebih akrab kaya gini”.
            “bukannya lo sendiri yang bilang waktu itu ya?”. Tiba-tiba Bisma engga bales chat gue. Gue jadi ngerasa aneh sendiri. Gue kangen di panggil ‘sayang’ sama Bisma……
            Tiba-tiba dia bales. “yaaa, udahlah, lupakan hehe. Lo lagi dimana? Ada kelas gak?”. Yes! Bisma nanya kaya gini, berarti dia mau ngajak gue ketemu haha! Tinggal siapin kata-kata buat izin sama kak Reza.
            “ini kosong. Baru juga pulang. Mau ketemu sekarang?”.
            “engga juga sih. Gue masih ada urusan, cuman nanya doang hehe”.
            “php lo”.
            “sorry”. Akhirnya gue lebih milih engga bales bbm Bisma, gue keburu bete sama dia. Entah kenapa makin hari makin nyebelin.
            Gue dapet tempat nongkrong bareng kak Reza di sebuah café. Makin hari gue semakin terbiasa sama status gue yang kali ini sebagai temennya kak Reza, bukan fansnya. Rasanya pengen manggil kak Reza dengan sebutan nama aja, tapi tetep engga bisa. Yang ada gue malah sakit hati karena keinget Reza kw, terutama dm nya yang paling nyakitin.
            “kita mau ngobrol apa ya kak?._.”, tanya gue dengan tampang bingung.
            “pesen minum dulu kali, buru-buru banget. Kamu mau apa?”, bales kak Reza.
            “kakak yang pilih aja deh”. Kak Reza cuman ngangguk terus mesenin gue minuman.
            “ohiya, aku itu ke kampus kamu emang karena mau ketemu kamu”.
            “ha……”, suat gue dengan tampang kaget plus bingung.
            “soalnya aku bingung harus curhat dan main sama siapa. Aku lagi engga ada jadwal, mama sama papaku di luar. Dan aku juga lagi berantem sama Farah”.
            “berantem? Emang kenapa kak? Santai aja, aku asik kok di ajak curhat:p”.
            “hahhaha, percaya kok. Aku udah tau juga karena dikasih tau sama Farah”. Gue nyengir kuda. “yaa, bayangin aja gimana rasanya ngeliat pacar kamu ngedate sama mantan pacar temennya?”.
            “ngeliat langsung atau engga sengaja liat nih?”.
            “ngeliat langsung iya, engga sengaja ngeliat langsung juga iya”.
            “nyesek lah kak. Tapi kakak engga bisa marah sepenuhnya sama Farah, siapa tau mereka bukan ngedate, dan bisa jadi bukan Farah yang genit”.
            “iya, aku juga udah coba positif thinking, tapi aku engga sengaja liat dari chat nya sih Farah yang mulai duluan”.
            “yaampun, terus kakak masih diem-dieman gitu?”. Kak Reza cuman ngangguk sambil neguk minumannya. Gue iseng ngechat Farah dan nanyain kabar dia, dia cuman bilang kalau dia engga enak badan. “kakak udah berapa lama berantem sama Farah?”.
            “mau seminggu kali ya. Tapi kita saiko, nanti baik, eh tiba-tiba berantem lagi”.
            “kakak tau gak Farah sakit?”. Kak Reza menggeleng. “siapa tau Farah sakit gara-gara didiemin kak Reza”.
            “hahaha, jangan sok tau kamu”.
            “aku juga perempuan kak. Aku ngerti kali”.
            “mending… jenguk dia kak”.
            “aku engga mau minta maaf duluan sama dia”.
            “anggap lah kakak ke rumahnya itu buat jenguk dia yang lagi sakit, bukan minta maaf atau ngomongin masalah yang lagi kalian hadapin”. Kak Reza diem. Gue juga ikutan diem. Gue diem karena gue heran kenapa gue bisa ngomong kaya gitu di depan kak Reza? Kenapa kata-kata gue bisa bijak dan dewasa banget? Mungkin kalau ngomentarin orang emang gampang, tapi kalau ngejalanin sendiri itu sulit.
            Secara tiba-tiba kak Reza ngajak gue beli buah karena dia ada rencana buat jenguk Farah. Pas sampe di rumah Farah kata pembantunya Farah ada di kamar, dan kita diizinin buat langsung kesana. Kebetulan kak Reza juga udah biasa ke rumah Farah.
            Kamar Farah pintunya terbuka setengah, kak Reza jalan duluan karena gue masih engga tau dan baru pertama kali ke rumah Farah. Tiba-tiba gue kaget karena kak Reza berhenti dan ngajak gue menjauh dari pintu. “kenapa kak? Engga jadi? Tanggung banget loh udah sampe depan kamarnya”.
            “gini aja deh. Kamu yang masuk, kamu bawa ini bilang dari aku. Kalau ditanya bilang aku udah pulang ya?”.
            “emang kenapa kak?”.
            “kali ini kamu yang ngikutin kata-kata aku ya?”. Gue ngangguk dan jalan masuk. Baru ngedorong pintu biar kebuka semuanya, dan gue kaget. Jadi ini yang dimaksud sama kak Reza? Pantes aja dia engga mau masuk duluan. Tapi…kenapa gue rasanya ikutan kesel.
            “loh?! Tiara?! Gimana ceritanya lo bisa kesini?”, tanya Farah agak kaget.
            “tadi kan lo bilang kalau lo sakit, terus gue sama kak Reza kesini deh. Tapi kakak Reza udah pulang. Ohiya, apa kabar bis?”, saut gue dengan fake smile dan sedikit tampang judes. Gimana bisa engga judes kalau gue liat yang ngaku sahabat gue setelah putus bilang engga ada waktu buat gue ternyata nemenin temen baru gue yang lagi sakit dengan sedikit agak mesra???.
            “ha… hm…… kabar baik kok”, bales Bisma gelagapan.
            “katanya berantem sama kak Reza ya? Elo juga bis, katanya sibuk?”.
            “kok… lo tau?”, tanya Farah bingung.
            “hahahah, kak Reza cerita tadi. Lo udah dari kapan deket sama Farah?”, saut gue dengan tampang sok asik. Walaupun sebenernya gue juga ada rasa ngenes. Mungkin mereka udah deket lama, tapi gue engga tau. Dan mungkin yang bikin Bisma jauh dari gue… ya Farah ini.
            Tiba-tiba Bisma narik gue menjauh dari Farah. “kamu ngapain tiba-tiba disini??”.
            “lah? Kesambet setan apaan lu manggil pake aku-kamu lagi?”.
            “kamu kenapa sih?”.
            “lo yang kenapa? Selow aja kali sama gue. Lo sahabat gue kan? Kalau ada apa-apa cerita aja, kalau butuh bantuan kasih tau gue. Gue engga suka aja liat cara lo kaya gini. Kalau mau nikung, liat-liat dulu dong siapa yang lo tikung. Pacar Farah itu kak Reza! Artis! Lo bermasalah sama dia mau nyari eksis?!”. Tiba-tiba gue diem karena gue sadar sama apa yang gue omongin. Entah kenapa gue bisa setegas ini…
            “ohiya, ini buat lo far. Dari kak Reza”, saut gue sambil naro buah di meja.
            Tiba-tiba kak Reza masuk. “cepet sembuh ya. Ini yang terakhir. Aku anter kamu pulang”, saut kak Reza yang ngomong tanpa nafas, dan narik gue secara tiba-tiba.
            Tanpa komentar dan sedikit senyum ke Bisma gue kabur. Pas sampe di mobil masih diem-dieman. “kak Reza marah ya sama Farah?._.”, tanya gue dengan tampang polos.
            “engga kok, udah biasa. Kamu kali yang marah sama Bisma hahaha”.
            “ha… aku engga marah sih kak. Cuman aku engga suka aja cara dia. Dia itu kan sahabat aku kak”.
            “dan mantan pacar kan?”.
            “tau dari mana?...”.
            “karena Farah sering nyebut-nyebut nama Bisma, aku penasaran dan coba liat di youtube. Aku liat videovideo Bisma, dan aku dapet banyak informasi dari situ”.
            “yaampun… tapi kakak tetep pertahanin hubungan kakak sama Farah kan?”.
            “engga. Tadi itu udah putus kalii”.
            “ha?!!! Perasaan engga ada kata putus?”.
            “itu udah komitmen berdua. Abisan aku udah putus nyambung sama dia 5 kali. Jadi buat apa di pertahanin lagi. Mungkin dia emang suka sama Bisma, kita engga bisa larang. Sekarang yang jadi masalah perasaan kamu”. Gue pasang tampang bingung. “kamu ke Bisma gimana?”.
            “kan aku bilang, Bisma sahabatku. Walaupun setelah putus kita masih kaya pacaran, tapi sekarang kita udah sama-sama terbiasa kok”.
“ooh, gitu toh. Ohiya, aku mau nanya deh. Waktu itu kamu ilfeel sama aku gara-gara apa?”.
 Gue pasang tampang engga enak. “kasih tau ajaa. Kan buat bahan intropeksi diri”.
“hm, waktu itu aku ngeliat kakak di mall. Terus aku engga sengaja ngeliat kakak belaga ngondek gitu sama temen kakak… yaudah deh aku ilfeel”.
“ooh, gara-gara itu? Hahahha. Aku engga ngondek beneran kok ra, aku cuman bercanda sama temenku itu. Mungkin saat itu kamu beneran nemu titik bosen, makanya ngeliat sekali aja langsung ilfeel”.
Gue senyum-senyum dengan tampang engga enak karena jujur. Obrolan gue sama kak Reza berlanjut, obrolan kita makin panjang karena jalanan macet yang maksa kita buat engga berhenti ngobrol.
            Sampe di rumah. “makasih ya kak. Semoga engga galau :)”.
            “engga akan. Kamu juga, makasih udah dengerin curhatan aku ya :)”.
            “sama-sama kak. Hati-hati dijalan”, saut gue sambil nutup pintu mobil kak Reza. Akhirnya kak Reza pulang. Baru mau buka gerbang, eh ada yang nyolek gue dari belakang. Masa iya kak Reza lagi…
Bersambung~
           

1 komentar: