READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 13 April 2013

Love With Someone Like a Star (bab 30)

Bab 30.
            “lo pasti kenal kan sama cowok gue?haha”, saut Farah. Gue menganga sambil ngangguk-ngangguk.
            “hei, ra! Apa kabar?”.
            “ba…bab…baik kak”, saut gue gugup.
            “kamu udah kenal yang?”, tanya Farah.
            “dia kan Rezalways”. Gue nyengir gugup. Sumpah engga nyangka kalau pacarnya Farah itu Reza… bukan Reza Kusuma Wardhana, tapi Reza Anugrah seorang rapper, mantan idola gue. Dan dia kenal sama gue…
            “haah? Demi apa lo fans cowok gue?!”, saut Farah dengan tampang engga percaya.
            “hm… iya._. tapi dulu hehe”, bales gue yang masih gugup.
            “pantes lo engga kenal gue-_-. Kalau lo masih jadi fans nya Reza, paling lo jadi haters gue ya?hahaha”.
            “mungkin… hahaha._.”.
            “eh, coba dong mau liat foto lo sama dia. Masih nyimpen gak?”, tanya Farah.
            “masih kok. Bentar yaa”, saut gue yang ngeluarin iPhone buat nunjukin foto gue sama Reza Anugrah, bukan Reza kw. Sebenernya gue gugup, gugup banget. Secara gue itu shock, temen baru gue pacar mantan idola gue. Kalo kayak gini jatohnya gue bakal sering ketemu Reza Anugrah dong? Terus mending kalau misalkan Reza Anugrah ini jadi penyemangat gue, lah kalau bikin galau? Kan bahaya. Kayaknya sih kemungkinan besar bikin galau, soalnya Reza Anugrah ini bakal selalu ngingetin gue ke Reza kw, yang sampai detik ini belum ada kabar.
            Farah sibuk ngeliatin foto-foto gue berdua sama Reza Anugrah. Rasanya gimanaa gitu foto sama idola diliat langsung sama idola, dan pacarnya secara langsung. “ternyata lo bener-bener fans pacar gue ya, engga nyangka hahaha”, saut Farah sambil ngebalikin handphone gue.
            “itu dulu._.”, saut gue dengan tampang ceming.
            “emang kenapa jadi engga suka lagi, ra?”, tanya kak Reza. Mulai sekarang gue harus bedain panggilan Reza Anugrah sama Reza kw. Karena pasti bakal sering komunikasi sama Reza Anugrah, dan jarang komunikasi sama Reza kw.
            “aku harus banget cerita nih, kak?._.”.
            “hahaha, lucu deh liat lo manggil Reza kak”, saut Farah.
            “dari dulu gue juga kalau minta foto sama dia pake kata ‘kak’ far hahaha”.
            “yaudah, cerita aja kali ra. Kita kan sekarang udah jadi temen, engga usah takut. Siapa tau aku jadi ngerti tentang fans-fans yang lain”, saut kak Reza.
            “hm… gini loh kak. Dulu tuh aku fanatic banget sama kakak. Saking fanaticnya, setiap hari senin, hari dimana reality show kakak tayang pagi-pagi, aku wajib nonton, karena itu aku selalu telat. Parahnya, setiap telat pasti motorku bermasalah. Terus… aku di cap freaky girl sama anak-anak sekolah-_-“.
            “hahahahhaha. Kalau udah freak mah freak aja kali raa”, saut Farah.
            “lo kan baru kenal gue kemarin far! Hahaha”.
            “ooh, gitu. Terus? Gimana caranya kamu bisa move on gitu?hahhaa”, tanya kak Reza.
            “hm, sahabat aku bikin scenario dan itu ceritanya panjang banget. Intinya sodara sahabatku ini sengaja dibikin kenal sama aku karena dia mirip banget sama kakak, sampe-sampe namanya sama”.
            “ooh, si Reza?”, saut kak Reza.
            “itu kakak tau._.”.
            “kan waktu itu udah pernah ketemu. Terus sempet ngumpul bareng waktu sama Fali”.
            “Reza itu siapa?”, tanya Farah.
            “kembaran ku hahaha”, saut kak Reza.
            Farah keliatan mikir. “jangan-jangan Reza yang dimaksut cowok yang foto sama lo di video Bisma ya?”. Gue ngangguk dengan tampang cengo. “udah gue duga… lo harus nemuin gue sama Reza temen lo itu”.
            “udah lebih dari temen kali ya? Hahaha”, saut kak Reza.
            “ih, apaan deh kak. Engga kok:$”, saut gue dengan tampang malu.
            “hahahha, ngaku aja kalii. Sekarang gini deh, yang bikin kamu moveon dari aku, pasti udah nyuri hati kamu”. Gue cuman senyum karena bingung harus ngomong apa.
            “lo harus ajak gue ketemu sama Reza temen lo itu ra!”, saut Farah.
            “dia… di Canada._.”.
            “yaah, LDR dong”, saut Farah. Akhirnya gue malah curhat sama Defa dan kak Reza. Rasanya gimanaa gitu curhat sama mantan idola, sebenernya masih ngefans, tapi engga terlalu kaya waktu itu. Curhatan terus berlanjut sampe akhirnya gue malah ngeliat Bisma baru dateng.
            “eh tunggu sebentar ya kak, far”, saut gue yang langsung bangun terus nyamperin Bisma.
            Gue dari arah belakang dan kayaknya Bisma masih engga nyadar. “meja untuk berapa orang, mas?”.
            “jangan panggil saya mas dong……”, saut Bisma sambil balik badan. “Tiara?! Kamu kerja disini?!”.
            “enak aja! Katanya engga bisa makan bareng. tapi akhirnya kesini juga. Sama siapa lu?!”.
            “yee ngambek dah. Liat dong ini udah jam berapa? Setengah 5 sore, baru selesai kelas tau. Kamu aneh, dari jam makan siang masih aja disini. Aku sendiri kok”.
            “bohong. Ngapain sendirian kesini?”.
            “kenapa sih? Takut yaa aku jalan sama perempuan??hahha”, saut Bisma sambil nyolek dagu gue.
            “bodoooo!”, saut gue yang langsung balik ke meja.
            “itu siapa ra?”, tanya Farah.
            “Bisma hehe”.
            “ha?! Itu yang namanya Bisma?! Kece bangettt!”.
            “ekhem! Engga inget yang, disini ada siapa”, saut kak Reza. Gue cuman ketawa-ketawa.
            “maaf._. itu looh, Bisma yang aku kasih tau itu”.
            “iyaa tau, aku sering liat dia di kampus sebelah”.
            “kampus kakak sebelahan??”, tanya gue sedikit engga percaya.
            “iya, kamu baru tau? Hahaha. Kan beberapa hari yang lalu kamu bikin 1 kampus heboh gitu kan? Itu infonya sampe ke kampus aku. Kamu udah banyak ketinggalan info aku ya sampe-sampe engga tau aku kuliah dimana”. Gue cuman nyengir kuda.
            “heh anak bontot! Main ninggalin aja”, saut Bisma. “eh, ada kak Reza”.
            “hei, bis”, saut kak Reza.
            Farah ngeliatin Bisma dengan tampang penuh rasa terpesona. “ekhem, terpesona deh”, saut gue dengan nada ngeledek.
            “Anjania Fadillah Rahayu”, saut kak Reza dengan nada tegas.
            “duduk! Duduk!”, saut gue sambil nyuruh Bisma duduk di sebelah gue.
            “damai yang… hehehe. Orang Bisma mantan Tiara kok, yekali di embat hahaha”, saut Farah frontal. Kak Reza cuman geleng-geleng.
            “tunggu deh far, gue bingung dari mana panggilan ‘Farah’ dari nama panjang lo-_-“, saut gue.
            “Farah itu kependekan Fadillah Rahayu. Tapi engga jarang juga sih manggil gue Anjani, tapi gue engga suka hehe”.
            “Bisma”, saut Bisma yang langsung ngejulurin tangan.
            “f…fa……Farah”, saut Farah grogi.
            “ada yang grogi tuh kak…”, saut gue dengan nada ngeledek.
            “engga kok yang… asli._.v”, saut Farah takut. Akhirnya kak Reza izin pulang, awalnya Farah engga mau ikut pulang, tapi buat mencegah hal yang engga-engga, akhirnya dia ikut pulang.
            “aku pulang ya”, saut gue sambil bangun.
            “aku engga bisa nganter, abis ngerjain ini mau cabut lagi”, saut Bisma sambil ngeluarin laptop”.
            “iyaa santai. Duluan yaa”, saut gue yang langsung ninggalin Bisma. Di depan gue nunggu taxi sambil berharap ada yang berhenti terus ngasih tebengan. Tapi tiba-tiba gue kebelet pipis, dan lebih milih masuk lagi buat ke toilet.
            Setelah selesai gue ngeliat Bisma lagi duduk sama perempuan. Pengen gue samperin… tapi gue kan udah engga ada hak sama Bisma. Toh, keadaan kaya gini kan yang gue mau? Jadi gue lebih milih ninggalin walaupun dari luar pun gue masih sibuk merhatiin.
            “Tiara?”, saut seseorang. Gue nengok, gue mikir sejenak.
            “kak Calvin?”, tanya gue dengan tampang bingung.
            “kamu engga ngenalin aku dalam keadaan pake seragam kerja kaya gini ya? Hahaha”.
            “kakak kerja?”.
            “iya, buat apa aku sekolah lagi. Aku lebih milih usaha aja, kalau aku mood, aku bakal lanjut ambil paket C baru kuliah”.
            “kakak jadi pelayan disini?”.
            Kak Calvin ngangguk. “kamu mau pulang ya? Aku anter ya? Aku udah selesai kok”.
            “hm… yaudah deh”. Akhirnya gue pulang sama kak Calvin. Awalnya gue pikir kak Calvin nganterin gue naik motor bebek, ternyata…… naik mobil sedan. Omg.
            “pasti di restoran kakak sendiri ya yang bawa mobil?hahaha”.
            “engga juga, bos ku juga pake mobil kok hahaha”.
            “yaa, itu mah jangan di tanya kak”. Dijalan gue kejebak macet, dan karena macet itu gue jadi ngobrol banyak sama kak Calvin. Dia cerita kegiatan dia selama direhabilitasi, dia cerita anak-anak yang ada di situ, dia juga cerita berawal dari mana dia kenal kaya gitu.
            Awalnya gue fikir kak Calvin kenal barang ‘haram’ itu dari kak Keyla, ternyata gue salah. Justru kak Keyla itu ngebantu kak Calvin dan selalu ngelarang kak Calvin buat make. Walau kadang kak Calvin engga bisa di larang, tapi kak Keyla yang ngatur.
            Sampe di rumah setengah 8 malem, kak Calvin langsung pulang dan gue lebih milih istirahat. Besoknya gue ngechat Bisma buat ngajak dia bareng. Entah bareng ke kampus, atau sarapan bareng, yang penting bareng. Entah kenapa dari kemarin hasrat gue pengen banget bareng sama Bisma. “bis, bareng yaa”.
            “aku kuliah pagi sayang. Baru selesai jam 12, makan siang aja yaa”.
            “aku ada kelas jam 11, selesai nya jam setengah 5. Ketemuan aja yaa”.
            “aku jam 4 skate, selesai jam 8, abis itu harus nganterin Alsha”.
            “mungkin engga hari ini. See you tomorrow, Bismanyun”. Gue tutup handphone dengan tampang sedikit kecewa. Gue jadi ngerasa sepi, atau mungkin gue belum terbiasa sama orang-orang baru disekitar gue? Mungkin bener kata Reza kw waktu itu, gue ini egois, engga mau kenal yang lain karena ngerasa nyaman sama apa yang ada.
            Akhirnya gue lebih milih sarapan sendiri. Sebenernya sih engga sendiri, bareng sama kak Tasya yang kebetulan hari ini lagi libur. Selama sarapan gue cerita aja sama kak Tasya kalau gue punya temen dan pacarnya itu mantan idola gue sendiri. Bahkan gue juga cerita kalau temen gue itu tertarik sama Bisma.
            “yaa, kali aja tiba-tiba lo tukeran pacar gitu dek sama dia. Lo sama Reza, eh dia sama Bisma hahahaha”, saut kak Tasya sambil naik ke atas.
            “yekali kak! Mending nunggu Reza aja deh”.
            “mau sampe kapan lo nunggu? Kapan sih terakhir ngabarin lo dek? Kapan? Kalau udah lewat dari 1 bulan, ngapain lo tunggu, engga penting”, saut kak Tasya yang tiba-tiba ngilang. Kak Tasya bener juga… Reza…… dia engga ada kabar sama sekali. Biasanya sekedar ngomong maaf lagi sibuk aja sempet, sekarang?.
            “nih ada telfon! Lo mah kebiasaan deh dek naro handphone di atas”, saut kak Tasya. Gue liat ternyata ada yang nelfon, gue engga tau ini nomor siapa. Sampai akhirnya itu cumin jadi miscall.
            Tiba-tiba nelfon lagi, dia udah nelfon beberapa kali tapi engga gue angkat. Sampai akhirnya gue bosen dan gue angkat juga. “hallo, ini siapa?”.
            “ini gue, Farah. Rumah lo dimana, nomor berapa?”.
            “lo dapet nomor gue dari mana?”.
            “gue kan kemarin minjem handphone lo. Cepetan rumah lo dimana, nomor berapa?”.
            “Perumahan Rangkas 2 blok F nomor 69. Yang cat rumahnya cream”.
            “yang ada pagernya?”.
            “semua rumah disini ada pagernya-______-“. Gue pasang tampang gemes. Dan tiba-tiba gue keinget Defa, dia kalau bolot kaya gini hahaha.
            “ohiya, maaf-maaf. Yang di depannya ada tulisan T4 bukan?”.
            “iyaaa. Eh, kok tau?!-_-“.
            “gue udah disini dari tadi. Cepet keluarrr!!”. Akhirnya telfon gue tutup dan gue buru-buru keluar. Gue liat ada mobil Farah yang parkir persis di depan pager rumah gue.
            “Farah! Lo ngapain disitu?”.
            “gue itu nyari rumah lo tau! Gue udah disini 30 menit cumin buat nelfonin lo-_-“.
            “maaf deh maaf. Kok lo bisa tau alamatnya?”.
            “awalnya sih gue abis dari rumah temen di blok sebelah, eh gue keingetan elo terus berhenti disini. Eh ternyata gue udah nyampe-_-“.
            “yaa, elo sih mau ke sini engga bilang-bilang. Berapa lama lo disini?”.
            “selama lo engga angkat-angkat telfon gue tau-_-“.
            “yaah, maaf deh. Yaudah kita masuk yuk, kebetulan gue lagi sarapan”, saut gue yang langsung narik Farah masuk.
Tiba-tiba ada yang klakson dari arah luar. Mobil berwarna putih yang… familier banget di mata gue, apalagi hiasan pinggir mobil yang gue afal banget…
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar