READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 09 April 2013

Love With Someone Like a Star (bab 29)


Bab 29.
            “pssst! Jangan berisik!”. Gue pasang tampang bingung dalam kegelapan. Tiba-tiba lampu nyala. “Bisma?”.
            “maaf masuk tiba-tiba… tadi pas mau ngetok pintu, mati listrik. Eh tiba-tiba kamu teriak, takutnya kamu kenapa-kenapa aku masuk aja”.
            Gue hela nafas panjang. “kalau mau ngomong dibawah aja. Engga baik di kamar”, saut gue yang langsung keluar dan sengaja milih halaman belakang.
            “mau ngomong apa?”.
            “kamu bales dendam waktu itu aku engga mau ngejelasin?”.
            “ha? Apaan sih bis. Aku engga ngerti”.
            “kamu yakin mau sendiri-sendiri?”.
            “iyap”.
            “bukan karena masalah aku salah paham tadi kan?”.
            “iyap”.
            “mungkin ada sesuatu yang bikin kamu capek?”.
            “iyap”.
            “kamu engga mau ngejelasin itu sama aku?”.
            “iyap”.
            “abis dari aku kamu mau lebih serius sama Reza?”.
            “iyap”.
            “hah?!”, saut Bisma ngagetin.
            “eh! Bukan gitu-_-“.
            “udah aku duga karena Reza”.
            “yaa, dibanding aku harus tahan dan ngumpet-ngumpet kalau chat atau deket sama Reza. Mending putus”.
            “kalau gitu… kita fix putus”.
            “serius?!”.
            “iyap. Tapi… jadiin aku sahabat kamu. Aku mau ngerasain jadi Reza”.
            “ha?... oke, deal”.
            “tapi aku tetep sayang sama kamuuuu”, saut Bisma yang tiba-tiba meluk gue dengan segala kegilaannya.
            “duuh, pusing Bisma-_-“.
            “hahahha, maaf._. yaudah aku pulang deh, kayaknya Sam juga mau pulang gitu”.
            “iyaaa. Ayok aku anter”, saut gue sambil bangun.
            “tunggu dulu! Mungkin ini yang terakhir setelah kandasnya hubungan kita”, Bisma megang kedua tangan gue, terus nyium kening gue dengan penuh perasaan beberapa detik. Omg… rasanya tuh melayang tinggi.
            Bisma senyum manis ke gue. “hug me please”, saut gue dengan suara pelan. Dan Bisma bener-bener meluk gue.
            “baru kali ini aku ngerasain putus sama cewek dengan keadaan baik-baik, bahkan romantis”.
            “bisa aja kamu bis”, saut gue yang masih dalam pelukan Bisma.
            “akhem!!! Udah kali, udah anget”, saut kak Tasya tiba-tiba. Gue yang kaget langsung pasang tampang merah karena malu.
            “hahaha, udah baikan kan?”, saut kak Sam.
            “udah putus kali kak”, saut Bisma.
            “engga usah bohong kali. Kalau masih jadian, engga usah bilang putus”, saut kak Tasya.
            “tapi kita beneran putus. Putus secara baik-baik kok”, saut gue.
            “putus aja romantis ya…”, saut kak Tasya dengan tampang kode.
            “hm, bis balik yuk”, saut kak Sam yang kayaknya ngalihin perhatian.
            “aku pulang ya! Besok kita ngamen”.
            “hati-hati ya:)”. Bisma dan kak Sam pun pulang. Gue balik ke kamar dan coba on skype, tapi… kali ini Reza engga on. Dia kemana? Akhirnya gue coba dm via twitter. “za, on skype dong. Mau ceritaaa”. Setelah itu gue tidur.
            Besoknya Bisma dan kak Sam jemput gue dan kak Tasya buat ngamen. Sebenernya ini tuh part time, sambil nunggu masuk kuliah cari uang. Setelah ngamen, engga ada yang berubah sih, cuman agak sedikit risih aja karena pada nanya kenapa putus, sedangkan masih sering bareng-bareng.
            Perjalanan pulang gue check handphone, engga ada kabar dari Reza, dia pun engga on skype. Tumben, kemarin-kemarin aja sering banget. Gue jadi penasaran sendiri. Sayangnya aja engga punya nomor dia dan engga ngerti cara nelfon ke luar negeri.
            Pas pulang gue minta di drop di apartemen kak Tisya, sedangkan kak Tasya ikut kak Sam, mungkin mereka mau pergi. Pas nyampe ternyata ada Iqbaal dan Alsha, gue langsung kena kepo karena Bisma cerita ke Alsha kalau udah putus dari gue.
            Berminggu-minggu berlalu, lama kelamaan gue sama Bisma malah nyaman dengan stastus yang sekarang. Gue tau Bisma nyaman karena dia sendiri yang jujur sama gue, dia bilang dia lebih nyaman dan lebih negrasa plong. Dia juga bilang waktu pacaran sama gue ngebatin, karena katanya dia selalu takut kalau gue deket sama siapapun.
            1 bulan kemudian gue mulai masuk kuliah. Ini lembaran baru gue, siapa tau disini gue nemu yang baru(?) tapi bukan berarti niat moveon dari Reza. Siapa tau dia juga disana udah dapet yang lain.
            Dengan kemeja putih dan rok pendek sesuai syarat ospek gue berangkat di anter sama papa. Entah kabar Bisma apa, yang pasti dia hari ini juga pertama kali masuk kuliah. Pas masuk sempet malu… karena disini gue sendiri yang di anter sama orang tua sampai ruang aula. Mana papa sempet nyium gue dulu, makin bikin malu-_-.
            Gue duduk di barisan paling belakang. Baru banget nempelin pantat, tiba-tiba senior teriak. “fakultas ekonomi pindah ke lapangan!”. Errrr.
            Sampe di lapangan gue ceming karena belum ada yang gue kenal satu pun. Gue nengok ke kiri, mirip Defa…… mirip banget. Dengan refleks gue narik bahu dia, dan dia nengok. “kenapa ya?”.
            “eh maaf, kirain temen gue. Lo mirip banget soalnya”.
            “okeokee”, bales dia yang langsung buang muka. Gue juga ikutan buang muka, bete, engga ada yang bisa di ajak ngobrol. “ekonomi juga?”.
            Gue nengok. Orang yang tadi ngajak gue ngobrol. “iyaa. Kenalin, Tiara :)”, saut gue sambil ngejulurin tangan.
            “Farah:) kita pernah saling kenal gak sih? Kayaknya gue familier deh sama lo”.
            “salam kenal Farah :) hm, kayaknya engga deh. Gue cuman kaget aja lo mirip temen gue”.
            “ooh gitu. Nanti deh gue inget-inget, mungkin kita pernah ketemu hehe”. Gue bales dengan senyuman, lumayan deh kenal 1 orang.
            Untungnya kampus gue ini engga ada ospek yang aneh-aneh, makanya baru masuk udah disuruh ke kelas dan di kasih kesempatan buat saling kenal sama yang lain. Gue duduk sebelahan sama Farah, dia lagi sibuk sama iPadnya.
            Walaupun sibuk sama iPad, dia tetep nyambung ngobrol sama gue. Dari gaya bicaranya sih mirip banget sama Defa, bedanya Farah ini lebih kalem. “eh ra, lo suka hunting-hunting video gitu gak di youtube?”.
            “suka kok. Emang kenapa?”.
            “nih liat, gue dapet video baru. Suaranya bagus, ganteng lagi. Liat nih”, saut Farah sambil nunjukin iPadnya. Tiba-tiba gue kepikiran Reza… jangan-jangan video Reza lagi wkwk.
            Ternyata yang di video ini nyanyi lagu Dua Cinta Satu hati. “ganteng kan ra?”. Gue cuman ketawa. “kenapa ketawa ra? Emang ada yang lucu?”.
            “ini mah Bisma wkwk”.
            “lo kenal?!”.
            “ha?... hm, tau dari youtube hehe”, saut gue dengan tampang engga enak. Farah cuman ngangguk. Dia langsung serius sama videonya. Gue bosen ngeliat Bisma, jadi dengerin suaranya aja yang serek-serek gitu sambil main iPhone.
            “… bagaimana tidak, kekasih yang ku sayangi, ku lihat bermanja di peluk yang lain~”, suara Bisma dari iPad Farah bikin gue merinding.
            Tiba-tiba videonya mati. “kenapa dimatiin far?”, tanya gue.
            “ini elo ya?”. Gue nengok, ternyata di video itu disisipin foto gue sama Reza yang lagi rangkul-rangkulan berdua… ini maksudnya apa-_-. “ini elo kan?”.
            “hm, bukaaan”.
            “engga engga, gue yakin ini elo. Tapi kok fotonya sama Reza deh?! Lo siapanya dia?!”.
            “ha? Ini temen gue, bukan Reza Rapper itu. Emang mirip kok”. Gue udah tau, pasti yang Farah maksud itu Reza Anugrah.
            “yakin bukan Reza Anugrah?! Tuh kan! Berarti ini bener foto lo kan?! Bisma siapa lo?”. Gue diem, kalau gue jawab mantan kayaknya dia ngefans, nanti pingsan lagi-_-. “ra! Jawab”.
            “iyaa, itu bukan Reza Anugrah kok, sumpah deh. Bisma sahabat gue kok”.
            “sumpah! Gue suka banget sama dia!! Kapan-kapan lo harus nemuin gue sama dia”.
            “pasti, tenang aja ;)”.
            “mending gue ngeliat channel nya Bisma deh”, saut Farah. Gue diem. Di channel youtube nya Bisma kan ada video gue sama dia waktu anniv, mampus dong kalau ketauan.
            “jangan far!”, saut gue.
            “loh? Emang kenapa?”.
            “ya.. jangan aja._.”.
            “lo bilang jangan sih, gue jadi penasaran ada apa”, saut Farah yang langsung sibuk dan munggungin gue. Mungkin dia engga mau gue larang-larang-_-. “hah?! Demi apa lo pacarnya Bisma?!”.
            “yah, ketauan juga-_-“.
            “yah, patah hati deh gue. Ternyata temen baru gue pacar idola gue”.
            “tenang, gue udah putus kok”.
            “lo udah putus bukan berarti bisa gue deketin kaan. Lo kan temen gue”. Tiba-tiba gue keinget sama kejadian waktu gue tau Defa mantannya Bisma. “dia kuliah dimana sih ra?”.
            “di sebrang”.
            “what?! Deket banget! Omg”. Gue cuman senyum-senyum. Akhirnya gue ngechat Bisma, “asik deh sekarang jadi artis youtube. Satu temen baru aku ngefans sama kamu”.
            Engga lama kemudian Bisma bales. “kamu masih mending 1, aku banyak banget. Gara-gara handphone aku kena sita sama senior, terus dia ngeliat wallpaper aku sama kamu. Terus pada nanyain deh, mereka kenal kamu dari youtube juga”. Waduh…
            Pas sampe rumah, ternyata Bisma lagi main sama kak Sam dan kak Tasya. Curang mereka ngeduluin start. Akhirnya obral-obrol biasa, sampe akhirnya kak Sam ngasih saran. “nih, besok pas ada kelas kosong Bisma ke kampus Tiara. Temuin dia. Setelah itu buru-buru balik. Nah setelah jam, Tiara ke kampus Bisma, temuin, abis itu buru-buru balik. Bikin 2 kampus itu heboh”.
            Idenya lucu, yaa buat pengalaman aja sekalian cari tau seberapa eksis channel youtube bokap yang bikin gue jadi di kenal. Kak tisya bilang diantara kita berempat emang gue yang paling banyak videonya, karena katanya dulu papa nge-anak emas-in gue, makanya gue yang sering diliat pengguna situs youtube, terutama stalker channel youtube papa. Ditambah katanya dulu gue paling nurut, dan suaranya udah kebentuk dari kecil, makin deh papa bangga dan nunjukin kalau dia sayang banget sama gue.
            Besoknya gue dan Bisma bener-bener ikutin saran dari kak Sam. Lucu, gue maklumin mereka tau gue, karena emang social media itu jadi sarana berbagi informasi yang paling cepet, tv aja sampe kalah.
            Besoknya gue udah mulai ada kelas dan belajar efektif. Kadang masih suka aneh nyebut ‘berangkat ke kampus’, masih keseringan nyebut ‘berangkat sekolah’. Gue ada kelas pagi, dan selesai jam 11 siang. “bis, makan bareng yuk”, gue ngechat Bisma.
            “aku ada kelas selesai jam makan siang sayang”.
            “masih aja manggil sayang-sayang-_-. Kan bisa makan siang bareng dulu”.
            “emang engga boleh? Ntar kalo kamu punya pacar juga aku berhenti kok. Tetep engga bisa, aku ada urusan sama anak-anak”.
            “iyaiyaa, terserah. Yaudah deh, ketemu nanti aja yaa”.
            “iyaa syg”. Yang terakhir cuman gue read.
            “ra, lo engga pulang? Atau nunggu di jemput?”, tanya Farah..
            “ini mau balik kok. Gue balik sendiri”.
            “mending kita makan siang bareng, mau?”.
            “hm, boleh deh. Sekalian ktia pdkt ya hahaha”.
            “lo mau ngincer gue?hahaha. lo yang bawa ya mobilnya”, saut Farah sambil ngasih kuncinya ke gue.
            Akhirnya gue sama Farah ke tempat makan yang direkomendasiin sama Farah sendiri, jadi sebenernya ini tempat makan langganan Farah. Lama-lama Farah ini kaya Defa, apa lagi gaya bercandanya, dan gaya ketawa ngakaknya.
            “eh ra, cowok gue boleh kesini gak?”, tanya Farah.
            “lah? Lo punya pacar? Yah, engga jadi deh gue ngenalin lo ke Bisma hahaha”.
“yah, jangan gitu dong ra. Ngenalin mah tetep ngenalin, kalau urusan cowok gue bisa belakangan hahaha”.
“dasarrr lo! Engga bisa ngeliat yang kece dikit. hm, gue jadi obat nyamuk gak nanti?”.
            “emang lo engga?hahaha. engga kok, cowok gue anaknya asik”.
            “boleh lah, nambah temen lumayan haha”.
            “iyaa, nambah temen, asalkan jangan nambah gebetan ya!haha”.
            “selama masih kece-an Bisma, engga bakal gue incer”.
            “yakin? Kalau sama cowok gue lebih kece, Bisma buat gue ya!”.
            “terus cowok lo buat gue ya! Hahahha”. Akhirnya obral-obrol yang seru bikin gue sama Farah makin deket, ditambah bahan obrolan yang engga ada abisnya, sampe-sampe kita nambah minum karena engga bisa berhenti ketawa.
            Gue masih tetep sibuk ngobrol sama Farah. “hei, far!”, saut seseorang.
            “hei, yang!”, saut Farah sambil bangun dari bangkunya. Gue nengok dan menganga…
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar