READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 19 April 2013

Love With Someone Like a Star (bab 32)

Bab 32.
    Gue nengok. Seseorang dengan helm, jaket item, dan sedikit menyeramkan. “a… ada apa ya?”, tanya gue dengan tampang engga enak.
    “hahahahahha! Muka kamu baru di colek aja udah ketakutan kaya gitu”, saut orang itu sambil buka helmnya.
    “kak Sam?! Sial! Kirain orang jahat-_-“.
    “hahaha, maaf deh. Tadi di anterin sama siapa ra? Kaya bukan mobil Bisma deh”.
    “hahaha, aku udah kaya orang engga kenal kali kak sama Bisma. Tadi itu kak Reza, Reza Anugrah loh hoho”.
    “ha? Serius? Kok bisa?! Katanya udah engga suka hahaha”.
    “dia itu mantan pacar temen baru ku di kampus kak. Dan asal kakak tau, kak Reza sama pacarnya itu putus gara-gara temenku deket sama Bisma”.
    “yaampun, itu si Bisma masih aja ya-_-. Aku pikir setelah sama kamu, dia bisa berubah”.
    “berubah gimana?”.
    “heh! Ngapain berduaan disitu?! Gelap-gelapan lagi!”, saut kak Tasya dari depan pintu.
    “baru juga nyampe kak-_-“, saut gue dengan tampang bete.
    “lo pikir gue engga tau apa suara motor Sam, sama suara mobil yang nganterin lo. Ngapain aja sih?”.
    “santai aja sya, adek kamu cuman cerita tentang temennya. Apa salah? Mau sampe kapan sih sama adek sendiri aja jealous?”.
    “tuh! Dengerin!”, saut gue yang langsung masuk duluan.
    Sampe di kamar gue langsung mandi terus buka laptop. Gue buka twitter dan sibuk ngestalking twitter Reza kw. Dia engga pernah ngetweets, tweets terakhirnya 6 bulan yang lalu. Mungkin dia buka twitter cuman sekedar bales dm gue, tapi sekarang udah engga.
    Gue iseng check mentionnya Reza. Gue kaget karena ada 1 cewek yang ngeshare foto dia sama Reza, dan fotonya cukup mesra. Hati gue mulai panas. Gue coba check twitternya, isi timeline nya all about Reza. Mulai dari ucapan terima kasih, ucapan selamat pagi, siang, sore, dan malam dalam bahasa Ingrris. Omg. Walaupun bahasa Inggris gue engga fasih dan engga bagus, seengganya gue masih ngerti kalau sekedar baca tweets.
    Reza aja udah bisa punya pacar disana, kenapa gue engga bisa disini? Percuma juga kalau gue terus-terusan nungguin dia. Sebagai penggalauan yang terakhir gue semepetin ngecover lagu dan langsung di upload ke youtube, link nya gue dm ke Reza dan gue share di twitter. Setelah selesai gue tidur.
    Besoknya kebetulan engga ada jadwal kuliah, gue lebih milih tidur dan istirahat dirumah. Sambil tidur-tiduran gue iseng ngecheck twitter, gue bingung karena mention gue banyak banget. Pas gue liat ternyata gara-gara kak Reza ngeretweet tweets link coveran lagu gue.
    Ini kah rasanya di mention sama kak Reza? Ini kah rasanya di followback sama kak Reza? Dan ini kah rasanya di puji sama kak Reza? Omg. Tiba-tiba ada dm, gue degdegan…takutnya komentar dari Reza kw. Tapi dugaan gue salah, gue dapet dm dari kak Reza yang minta pin bb gue… omg!.
    Akhirnya gue kasih, dan engga lama berselang request itu masuk. Setelah di accept, gue mulai bbman sama kak Reza. Gue pikir apa salahnya gue deket sama dia, toh gue engga ada niat buat nebeng eksis, dan dia juga udah single kan?hahahha.
    Di bbm gue emang ngerasa dikepoin sama kak Reza, apalagi tentang seberapa ngefanskah gue dulu ke dia. Tapi gue sih fine-fine aja, toh dulu gue juga selalu berharap kak Reza bisa tau seberapa besar rasa ngefans gue sama dia.
    Tiba-tiba ada telfon dari Bisma. Yang pertama engga gue angkat karena engga ke angkat, yang kedua engga gue angkat karena gue males angkatnya, yang ketiga masih tetep engga gue angkat karena gue bingung kenapa Bisma nelfon gue berkali-kali kaya gini?. Sampai akhirnya dia ngechat gue, “angkat telfon!”.
    Dan kemudian dia nelfon lagi. “hallo. Ada apa?”.
    “akhirnya di angkat juga”.
    “yaudah ada apaan?”.
    “lo kenapa sih? Ngambek? Telfon gue dari tadi engga di angkat”.
    “gak. Gak tau”.
    “tuh kan! Nada ngomongnya aja udah marah. Hari ini ada kelas gak? Gue mau ngajak lo jalan”.
    “ada. Gabisa gue sibuk”.
    “bohong! Kata Farah hari ini engga ada kelas”.
    “ajak Farah aja sana”.
    “emang lo mau kemana?”.
    “dibilangin gue sibuk. Udah sana pdkt sama Farah, nanti kalau jadian lo traktir gue. Oke? Daah”, saut gue yang langsung nutup telfonnya. Untuk beberapa hari ini kayaknya gue harus ngilangin Bisma dan Reza kw dari pikiran gue.
    Akhirnya gue lebih milih ke apartemen kak Tisya dari pada harus sendirian dirumah. Kaya biasa, mama papa tuh sibuknya kebangetan, dan kak Tasya pasti pulang sore. Di apartemen kak Tisya gue main sama Malha dan Milly, karena kebetulan Marcel belum pulang sekolah, dan kak Tisya lagi ke supermarket sama kak Marco.
    Waktu lagi iseng nonton tv, eh ada liputan kak Reza yang lagi ngurus persiapan konsernya. Keren! Grafik kak Reza tuh awalnya dari rendah, naik, terus stabil, terus sedikit naik, naik, dan naik, lalu stabil. Beda sama yang lain, awalnya langsung melejit naik, eh turunnya lebih drastis. Kalau gue perhatiin kak Reza kalau di tv lebih keliatan judes, beda sama aslinya yang ternyata asik.
    Besoknya gue dateng kecepetan. Sebenernya sih engga kecepetan banget, tapi ini cukup kecepetan buat seorang mahasiswi yang engga punya temen di kampusnya. Bukannya engga punya temen karena kuper, tapi karena gue sendiri yang engga mau.
    Waktu lagi jalan, tiba-tiba ada yang manggil gue. “Tiara! Ini kertas lo ketinggalan!”. Gue nengok. Dia siapa? Kok tau nama gue.
    “hm, makasih ya!”.
    “iyaa, sama-sama. Ini kayaknya jatoh tadi”.
    “oalaah. Iya-iya. Kok lo tau nama gue?”.
    “hahaha, kebanyakan anak disini kenal lo karena video lo dan kakak-kakak lo”.
    “ooh gitu. Yaudah. Thanks ya sekali lagi”, saut gue sambil ngasih senyum termanis. Sebelum masuk ke kelas gue lebih milih jajan batagor dulu buat ngisi perut. Eh, engga sengaja ngeliat Farah yang baru dateng dianter sama Bisma.
    Gue buru-buru nyamperin mereka. “ciye! Alus yekan udah di anter jemput hahaha”.
    Bisma langsung pasang tampang engga enak, begitu juga Farah. “sering-sering aja lo bis kaya gini! Hahaha”.
    “lo engga apa-apa kan ra?”, tanya Farah.
    “emang gue harus kenapa deh? Selow. Bisma sahabat gue, lo temen gue. Kalau lo seneng, gue seneng. Asalkan kak Reza engga lo sakitin aja”, saut gue dengan nada sedikit nyindir.
    “bis, lo langsung ke kampus aja ya. Gue mau masuk sama Tiara”, saut Farah.
    “okey”. Bisma langsung pergi, disitu gue sadar beberapa mahasiswa dan mahasiswi tau dan kenal Bisma, jadi mereka terus-terusan merhatiin mobil Bisma.
    “ra, gue kemarin udah ngomong sama Reza. Kita putus baik-baik kok”, saut Farah sambil negrangkul gue jalan.
    “yaaa, terus?”.
    “yaa, lo jangan ngira yang aneh-aneh ya”.
    “siapa juga yang ngira aneh-aneh? Gue cuman bilang lo berdua boleh deket, atau jadian, asalakan kak Reza engga disakitin. Kalau kak Reza engga disakitin, yaudah berarti lo sama Bisma engga salah kan? Kalau engga salah, ya engga usah takut”.
    “gue takut aja lo ngira yang aneh-aneh. Yang ada lo malah ngejauhin gue, dan bahkan ngejauhin Bisma”.
    “yaa, walaupun Bisma emang mantan gue. Tapi gue udah engga ada hak atas apa yang dia mau, dia pilih, dan dia kehendaki kan?”. Farah cuman ngangguk terus senyum. Walaupun engga seutuhnya gue ikhlas karena banyak faktor. Ada faktor karena gue ngerasa di jauhin Bisma, faktor karena sedikit banyak gue masih sayang sama dia, faktor karena yang deketin Bisma itu temen gue sendiri, faktor karena gue engga mau ngeliat kak Reza sedih karena mau gimanapun dia tetep idola yang gue bela.
    Beberapa hari kemudian gue jadi sering ngeliat Farah yang di anter jemput sama Bisma. Emang sih engga jarang mereka ngajak gue buat bareng, tapi gue nolak karena engga mau kalau gue ngebohongin perasaan sendiri kalau sebenernya gerah karena cemburu.
    Tapi disaat gue nolak buat bareng sama mereka, kak Reza selalu ada, dan engga jarang dia ngajak gue buat buat sedekar ngeliat dia latihan atau fiting baju perform dia. Waktu ketemu wartawan, kak Reza cuman bilang “doain yang terbaik aja ya!”. maksudnya doain yang terbaik apa deh, gue lagi engga mau perang perasaan sama idola gue sendiri.
    Suatu hari gue dapet dm dari Reza kw, “sekarang deket sama kak Reza ya? asik deh, kaya dream come true kan?”. Gue bingung harus jawab apa. Gue juga bingung kenapa dia bisa tau. Satu lagi! Gue bingung kenapa dia ngomong kaya gitu? Maksudnya apa?.
    “masih mending ya deket sama kak Reza, jelas karena aku fansnya. Kamu? deket sama siapa aja kan, apalagi perempuan disana. Enak dong”, bales gue via dm.
    Abis itu gue exit twitter buat mencegah diri supaya engga ngestalk Reza kw. Tiba-tba kak Tasya bilang kalau ada Bisma dan Farah dateng ke rumah. Awalnya kak Tasya sempet bingung karena setau dia Farah itu pacarnya kak Reza.
    “lo berdua ngapain kesini?”, tanya gue yang sengaja pasang tampang baru bangun tidur.
    “ngajak lo jalan. Gue tau lo engga pernah bangun sesiang ini”, saut Bisma.
    “jangan sok tau ah”, saut gue sambil buang muka. Entah kenapa rasanya gue masih engga ikhlas.
    “ayok ra! Ikut sama kita. Kali ini aja”, saut Farah.
    “gue mau istirahat aja di rumah”.
    “ra, please. Kali ini aja. Ya?”.
    Gue diem dan hela nafas panjang. “okelah. Sebentar ya, gue ganti baju dulu”, saut gue yang langsung masuk ganti baju dan ambil tas.
    Gue duduk di belakang sendiri, sedangkan mereka berdua sibuk ketawa-ketiwi. Kalau mau ngedate berdua aja, engga usah ngajak gue kalau misalkan dikacangin kaya gini-_-.
    Akhirnya gue, Farah, dan Bisma ke resto yang waktu pertama kali gue dan kak Reza ketemu. Setelah pesen minum mereka sibuk berdua lagi. Tau gitu gue mending engga ikut deh-_-. Tiba-tiba kak Reza ngechat gue, “kamu dimana ra?”.
    “aku lagi sama Farah dan Bisma nih kak di café biasa. Kakak kesini dong, please”.
    “aku tau posisi kamu. Tunggu sebentar ya”. gue senyum lega, seengganya nanti gue engga didiemin kaya gini.
    “ra, diminum lah! Masa diem aja”, saut Bisma.
    “iyaiyaaa”, saut gue dengan tampang engga enak.
    Engga lama berselang kak Reza dateng. “loh? Kok kamu disini?”, tanya Farah bingung.
    “emang niat lagi cari makanan. Terus mampir kesini, eh ternyata ada kalian”, saut kak Reza dengan tampang kode. Mungkin dia engga mau kalau Farah dan Bisma tau kalau dia kesini gara-gara gue yang minta.
    Gue ambil minum karena bingung harus ngomong apa. “yaudah kebetulan Tiara sama kak Reza udah disini. Sekalian aja kita traktir sebagai perayaan kalau kita udah jadian”, saut Bisma.
    Gue mendadak keselek dan batuk-batuk. “Tiara? Kamu engga apa-apa??”, saut kak Reza sambil bantu bersihin celana gue yang basah.
    “lo kenapa ra?”, tanya Farah.
    “dasar anak bontot. Minum aja masih keselek”, saut Bisma. Gue diem, biasanya juga Bisma yang bantuin gue disaat gue keselek karena shock.
    “kayaknya di traktirnya next time aja deh. Gue baru inget kalau gue ada acara. Permisi”, saut gue yang langsung ambil tas terus kabur.
    “Tiara! Tiara!!”, saut seseorang. Gue diem dan berhenti, kak Reza kenapa nyusulin gue? Nanti dikira ada apa-apa deh-_-. Pas gue nengok. “kamu mau kemana?”.
    “kak Calvin? Hm, mau pulang kak”.
    “ada urusan ya?”.
    “hm, engga sih kak. Emang kenapa?”.
    “kamu ikut aku yuk! Nanti aku ceritain”, saut kak Calvin yang langsung narik gue.
    “loh? Loh? Bukannya kakak lagi kerja?”.
    “engga kok, tenang aja”. Akhirnya gue diajak ke sebuah resto yang menurut gue cukup romantic, karena ada di atas gedung dengan pemandangan kota yang eksotis.
    “kak, kadang aku heran kenapa kakak lebih milih kerja kaya gini? Padahal kakak kan termasuk orang yang mampu”.
    “aku bosen ra di rumah. Kalau aku mau kerja di perusahaan papa aku juga percuma, aku belum lulus SMA, beda sama kamu. kamu udah megang ijazah SMA, sedangkan aku? Jatohnya jadi alumnus, alumni belum lulus”.
    “hahaha, bisa aja. Yaa, bener juga sih kak. Tapi kenapa engga ke organisasi yang kakak suka gitu. Kaya ngituin hobby kakak ngeband, kan lebih berguna kak. Dibanding kakak maksain kerja capek-capek, toh uang kakak juga udah banyak kan?hahaha”.
    “hahaa, engga usah ngeledek kamu! percuma, aku engga suka ngumpul-ngumpul yang kaya gitu”.
    “ohiya, setau aku juga waktu di sekolah kakak engga ada temen deket. Sebelum aku menyadari keberadaan kakak, kata temenku kakak selalu sendirian”.
    “loh? Maksud kamu menyadari keberadaan aku apa?”.
    “aku itu termasuk orang yang egois kak. Kalau aku udah ounya temen yang menurut aku klop, aku susah buat bergaul sama yang lain. Asal kakak tau, di kampus temenku cuman 1 doang kak. Aku engga kenal yang lain”.
    “yaampun Tiara-_-. Engga baik ah kaya gitu. Coba dong bergaul ke yang lain”.
    “yah, kakak engga usah komentarin aku kalau sendirinya juga masih sering sendirian kaya engga punya temen:p”.
    “hahahaha. Iyasih, aku juga setipe sama kamu. pantesan aja kita bisa klop kan? Hahahaha”.
    “iyaa juga sih kak hahaha. Ohiya, tadi kakak mau cerita apa sih? Aku mendadak kepo deh, abisan kakak tiba-tiba narik aku gitu hahaha”.
    “ooh, itu. Aku cuman mau bilang kalau aku mau menikah…”.
    Gue pasang tampang kaget plus menganga sambil melotot…
Bersambung~
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar