READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 25 April 2013

Love With Someone Like a Star (bab 33)

Bab 33.
    “kak… jangan bercanda-_-“, saut gue dengan tampang bete.
    “serius ra, aku mau menikah”, bales kak Calvin dengan muka serius dan raut yang keliatan bahagia. “emang kenapa? Kamu engga ikhlas aku mau menikah?? Hahhaa”.
    “ih, bukan gitu tau. Umur kita kan engga beda jauh nih kak, terus tiba-tiba kakak udah mau nikah? Nikah muda gitu kak? Emang udah siap?”.
    “siap. Aku siap kok. dari pada aku terus-terusan sendiri, engga punya temen. Lebih baik sekalian aku punya istri kan?”.
    Gue pasang tampang engga percaya, gue sedikit shock. “ada benernya juga sih kak. Btw, sama siapa kak?”.
    “sama Keyla”. Gue menganga lagi karena engga percaya. “kamu jangan ngira aku dijodohin ya sama Keyla, ini emang keputusan kita berdua, dan keluarga kita berdua juga setuju. Toh aku ngerasa dari dulu yang bisa buat aku sempurna itu Keyla, walaupun kadang dia suka over sama yang lain”.
    “oh may god! Aku engga nyangka loh kak. Terus kapan resepsinya? Kakak harus ngundang aku ya!”.
    “pasti! Tapi undangan belum di cetak ra, karena aku nikah sekitar bulan Juni tahun depan. Masih 6 bulan lagi hehe”.
    “yaampun, terus kenapa kakak bilang ke aku sekarang? Kenapa engga sekalian pas sama undangannya?”.
    “masalahnya aku bakal nikah diluar negeri, dan aku bakal menetap disana. Aku sama Keyla masih bingung juga netapin bakal tinggal dimana, tapi kemungkinan bakal masih sering pindah-pindah Negara”.
    “yaampun, berarti kalau aku kesana sekalian liburan ya kak? Hahaha”.
    “iyaa, aku juga sengaja nentuin tanggal waktu liburan, jadi aku bisa ngundang beberapa temenku dan sodara di Indonesia. Hari ini juga hari terakhir aku disini, karena nanti malem aku udah harus pergi keluar negeri”.
    “kalau ada jadwal ke Canada, aku nitip salam buat Reza ya kak…”, saut gue dengan nada pelan.
    “loh? Reza disana? Dia pacar kamu kan?”.
    “ha?! Hm… bukan kak”.
    “oh, aku ngerti. Ldr kan? Tapi dalam hubungan tanpa status?”.
    “duh, paham aja deh kak Calvin hahaha”.
    “iyaa dong. Tenang aja, pasti aku sampein kok. yang penting sekarang kita tukeran account social network aja, suapaya kita tetep bisa contact-contactan walaupun aku engga di Indonesia hehe”. Akhirnya gue tukeran acc socmed sama kak Calvin, sebenernya gue masih engga percaya aja kakak kelas gue udah mau nikah tahun depan. Kak Tasya aja belum tau kapan nikahnya.
    Dan gue pun keinget sama Reza kw, walaupun akhir-akhir ini gue deket sama kak Reza, orang yang bikin gue jadi kenal Reza kw. Walaupun kadang gue suka anggap kak Reza itu Reza kw, tapi tetep aja yang ada gue kangen Reza kw yang asli.
    Akhirnya gue dianter pulang sama kak Calvin, sebelumnya sempet ada salam perpisahan karena hari ini hari terakhir kak Calvin di Indonesia. Pas masuk ternyata ada kak Sam, selalu deh kalau gue pulang dari mana aja ada kak Sam dirumah. Kadang gue juga ngerasa bosen.
    “bosen ah setiap pulang ke rumah pasti dirumah ada kak Tasya sama kak Sam”, saut gue sambil duduk di sofa.
    “masih mending kali di apelin sama pacar sendiri, dibanding kamu sehari beda supir. Sehari dianter a, besok dianter b, lusa dianter c”, saut kak Tasya.
    “yah, orang mah kalau udah pacaran lama, tiap hari ngapel mulu, keluarga satu sama lain udah deket, tinggal kawin. Nanti satu rumah deh, punya anak deh”.
    “kamu anak kecil jangan sok tau!!”, saut kak Tasya sambil nimpuk gue pake bantal.
    “aku udah gede kali kak. Buktinya temen sekolahku aja udah mau nikah tahun depan, kak Tasya kalah wooooo”, saut gue sambil berdiri supaya kalau ditimpuk lagi bisa ngehindar. “ohiya kak Sam! Kapan ngelamar kak Tasya? Kasian tuh kalau masak suka keasinan mulu! Hahaha”.
    “Tiaraaaa!!!!!”, saut kak Tasya yang kayaknya kesel gue ledek. Gue lari ke atas karena engga mau di bejek-bejek sama kak Tasya.
    “udah sya! Udah! Kaya engga pernah diledek sama adik sendiri aja”, saut kak Sam yang dari tadi cuman ketawa-ketawa.
    “yaa tapi aku kesel tau!”, saut kak Tasya bete. Gue cuman ngintip dari atas.
    “yang seharusnya bete itu aku. Karena aku yang nentuin sya, bukan kamu”.
    “iya Sam, kamu yang nentuin. Aku yang nunggu…”, saut kak Tasya sambil nunduk. Terus tiba-tiba kak Sam meluk kak Tasya. Omg… ini kenapa jadi romantic.
    “ekhem, romantis! Ekhem!!! Ekhem!!!!!!”, saut gue dari atas.
    “TIARAAAAAA!!!!!”, saut kak Tasya sambil teriak. Gue buru-buru masuk kamar dan ngunci pintu buat menghindari amukan kak Tasya. Ya, kadang gue juga kasian sih sama kak Tasya, dia itu kesannya udah ngarep banget dilamar sama kak Sam, tapi kak Sam selalu bilang nunggu dua-duanya lulus dan dapet gelar sarjana.
    Jatohnya nasib gue dan kak Tasya sama, sama-sama nunggu. Cuman bedannya kak Tasya yang ditunggu ada didepan mata, sedangkan gue jauh dimata, jauh juga hatinya untuk akhir-akhir ini.
    Besoknya gue lebih milih bolos kuliah, bukan karena gue tau Farah dan Bisma jadian kemarin, tapi karena gue males ngeliat mereka berdua. Ternyata kak Tasya pun boloh kuliah, dengan modal nekat gue nanya ke dia. “kak, kenapa engga kuliah?”.
    “aku lagi males dijemput sama Sam dikampus”.
    “yah, kakak berantem ya? kemarin kan aku cuman bercanda kak, kok dibawa serius sih? Maaf deh kak, maaf-_-“, saut gue dengan tampang engga enak.
    “engga kok, ini bukan gara-gara ledekan kamu. ini emang masalah kita berdua aja”.
    “tapi kalau kemarin aku engga ngeledek kakak, pasti kakak engga bakal ngomong serius kaya kemarin kan? Maaf deh kak, maaf-_-. Aku engga sengaja ngomong gitu karena temen sekolahku yang 6 bulan lagi mau nikah kak, sedangkan kakak yang bulan depan mau sarjana belum tau harus nikah kapan, kan?”.
    “iyaa ra, udahlah biarin aja. Jujur akupun belum ngebet banget, tapi aku cuman engga suka kalau di pojokin sama yang lain yang seakan-akan maksa aku buat buru-buru married”.
    “aku tau kok posisi kakak gimana. Yaudahlah kak, sabar aja ya. kalau kak Sam yang terbaik sama kakak, pasti bakal dikasih sama Allah, walaupun harus diuji dulu satu sama lain”.
    “hahaha, iyaiya. Sejak kapan lo jadi bijak gitu dek?”.
    “semenjak kenal Reza…”. Kemudian gue diem karena gue negrasa keceplosan.
    “masih nunggu Reza nih ceritanya? Kenapa engga sama rapper itu aja?haha”.
    “oiya kak! Asal kakak tau ya! Farah jadian sama Bisma kak!”.
    “nah! Apa kakak bilang, dek! Jatohnya kalian bakal tukeran pacar tau!”.
    “yah, jangan aneh-aneh kak. Engga mungkin kak Reza suka sama aku”.
    “ra, jangan pesimis. Engga ada yang engga mungkin. Mungkin mimpi-mimpi kamu yang dulu, yang selalu berharap bisa jadi pacarnya Reza sang rapper itu kali ini bisa beneran terjadi. Yaa, coba aja bandingin kelebihan kamu, sama Farah. Kalau aku perhatiin, Farah engga ada apa-apanya dibanding kamu. percaya deh, cepet atau lambat pasti Reza nembak kamu”.
    “Reza yang di Canada ya kak...”.
    “Reza Anugrah dek!”. Gue diem, bisa jadi kata-kata kak Tasya yang ini bener, kita liat aja nanti. “ohiya, lo engga masuk kenapa? Males ngeliat pasangan baru?hahha”.
    “yaa, itu salah satunya kak. Aku juga pengen ngerasain sekali aja bolos kuliah itu kaya gimana wkwk”.
    “yaudah mending kita jalan… dibanding nanti tiba-tiba ada mama sama papa pulang tiba-tiba buat ngambil berkas terus ngeliat kita bolos kaya gini?”.
    “ayookkk!!!”, saut gue yang langsung semangat. Akhirnya gue sama kak Tasya hangout berdua, sebenernya udah lama banget engga jalan berdua, karena kalau udah jalan berdua kaya gini artinya kita lagi kompak. Tapi semenjak gue SMA kelas 3, gue emang jarang-jarang berantem sama kak Tasya, mungkin kita berdua udah saling ngerti karena udah dewasa.
    Gue dan kak Tasya pergi ke mall buat belanja, karaoke, makan bareng, main, sama ngeliatin cowok ganteng. Andaikan ada kak Sam, pasti kak Tasya seakan-akan pake kacamata kuda yang engga bisa ngelirik ke kanan ke kiri.
    Setelah ngabisin waktu berdua, akhirnya gue dan kak Tasya pulang. Ternyata mama sama papa juga belum pulang, bisa jadi mereka nginep di rumah dinas, saking sibuknya kadang gue cuman sempet salam buat keluar rumah.
    Kak Tasya rebahan di sofa sambil nyalain tv, gue masuk ke kamar buat naro barang. “ra!! Ra!!!!! Kesini cepet!!!!!”, saut kak Tasya dengan nada panik sekaligus buru-buru.
    “ha? Ada apa kak?!!”, tanya gue yang ikutan panik.
    Kak Tasya nunjuk ke tv, ternyata ada liputan kak Reza. “Reza Anugrah, rapper yang sedang mempersiapkan konser tunggalnya ini dikabarkan telah memiliki pacar. Perempuan yang kepada awak media mengaku pacarnya Reza ini mengaku bahwa ia pernah diajak Reza menginap disebuah hotel”.
    “tuh ra! Keluakuan Reza tuh!”, saut kak Tasya.
    “kak… ini gossip doang-_-“, saut gue dengan tampang datar. Terus tiba-tiba ada liputan perempuan yang ngaku jadi cewek yang diajak kak Reza menginap di hotel. Kayaknya gue pernah liat mukanya gitu, bisa jadi itu cuman fans fanatiknya aja-_-.
    “berikut liputan Reza Anugrah yang kami temui setelah fiting baju kemarin sore”, saut presenternya.
    Gue liat kak Reza pake baju yang kemarin ketemu. Mungkin pas setelah sama Farah dan Bisma, dia langsung fiting baju. “ha? Ngajak perempuan nginep? Hahahha. Ada-ada aja, mungkin itu sepupu saya mas. Saya emang pernah ke hotel berdua sama sepupu saya, tapi engga nginep, cuman technical meeting aja. Orang saya udah punya pacar kok, ngaco deh perempuan itu. Yaudah, makasih ya mas”, saut kak Reza yang langsung masuk ke dalam mobilnya. Diwawancara dalam keadaan jalan gitu apa enaknya-_-.
    “kak Reza udah punya pacar kak……”, saut gue dengan tampang engga enak.
    “terus?? Urusannya sama lo apaan dek?-_-“, saut kak Tasya rada lemot.
    “aku patah hati lah kak… ngerasa jomblo deh-_-“.
    “yah, engga jadi deh kamu sama dia ya?hahhaa. tapi kalau misalkan ditembak, mau gak dek?”.
    “hm… engga deh kak. Aku lebih nyaman kaya gini, kalau jadi pacar nanti ujungnya engga enak”.
    “kalau gue liat di tv lo jadian sama dia, awas lo ya!”, suat kak Tasya yang langsung jalan ke kamarnya. Gue pasang tampang datar dan lebi milih istirahat dikamar.
    Besoknya Farah nyamper gue buat ke kampus bareng. Awalnya sempet bingung kenapa dia engga di anter Bisma, dan ternyata dia ngaku lagi berantem. Perasaan baru kemarin deh jadian, udah berantem aja-_-.
    Setelah kelas selesai gue sibuk nongkrong ditempat tukang batagor, tiba-tiba Bisma ngechat gue. “sayang, udah makan belum?”. Gue pasang tampang bingung.
    “salah kirim masbro. Ini gue Tiara buan Farah”.
    “orang aku sengaja kirim ke kamu kok. emang engga boleh apa?”.
    “jangan mentang-mentang lagi berantem sama Farah lo datengnya ke gue deh”.
    “kok kamu gitu sih ra? Kamu kan sahabat aku”.
    “masih jaman kita ngomong pake aku-kamu? bukannya waktu itu lo bilang lebih asik gue-elo ya”.
    “kamu jangan marah. Aku khilaf waktu itu. Maaf ra”. Yang terakhir engga gue bales, gue lebih milih ngechat kak Reza karena gue tau, Bisma angot-angotan.
    “kak Rezaaa! Cerita dong kenapa bisa digossipin kemarin? Lagi heboh gitu kayaknya”.
    “kita ketemu aja yaa di tempat biasa. Nanti aku cerita, oke?;)”. Gue senyum-senyum, rasanya seneng banget bisa kaya gini. Emang bener-bener dream come true banget.
    “heh! Kenapa lo?-_-“, tanya Farah.
    “gak kok, gue lagi chat sama cowok lo”.
    “Bisma?”.
    “eh, salah. Mantan lo”.
    “ooh, Reza. Udah deket lo sama dia”.
    “deket banget laah”, saut gue yang sengaja. “abis ini juga mau ketemu sama dia”.
    “perasaan lo cepet banget pdkt sama Reza deh? Gue dulu lama banget. Sampe-sampe harus pake mediasi. Lah elo? Gue pikir gue jadi mediasi lo berdua, ternyata sebelum kenal gue Reza udah kenal lo duluan walaupun engga deket”.
    Gue pasang tampang bangga. “yaudah lah. Eh, gue duluan ya! gue mau ketemu kak Reza, daah!”, saut gue yang langsung berhentiin taxi dan masuk ke dalem. Gue ngerasa puas bisa sedikit nyindir dan ngebanggain diri kaya tadi ke Farah. Keliatan sih dari tampang dia yang sedikit berubah pas tau gue deket sama kak Reza.
    Gue nunggu di café yang waktu itu diajak pertama kali sama kak Reza. Engga lama berselang dia dateng. “duh, aku dateng kesini pake nyamar nih”, sau kak Reza sambil ngelepas atribut menyamarnya.
    “kenapa pake nyamar deh kak? Perasaan paparazzi Indonesia itu engga kaya paparazzi luar negeri yang sampe gitu deeh._.”.
    “yaa, kan kamu tau berita apa yang baru muncul di tv tentang aku. Pasti mereka semua kepo lah. Walaupun aku udah di wawancara 1 kali, tapi mereka terus-terusan nanya. Dan kalau aku jawabnya sama, mereka masih tetep ngejar-ngejar aku”.
    “segitunya ya kak-_-“.
    “kita ke ruang dalem aja yuk!”.
    “ruang dalem?-_-“.
    “ini ruang untuk meeting. Disini engga aman, yuk!”, saut kak Reza yang langsung narik gue naik ke atas café dan masuk ke sebuah ruangan.
    Kak Reza cerita awal denger gossip itu, dan dia juga cerita kejadian yang sebenernya. “intinya, kamu engga sah percaya sama gossip. Karena cuman kamu yang tau! Untung mama sama papa aku engga tau, kalau tau aku capek neranginnya”.
    “yaa, pasti tau lah kak. Pasti temen-temen mereka liat kakak di tv gitu, tapi mungkin mama sama papa kakak percaya”.
    “tapi ada 1 masalah nih”.
    “kenapa?”.
    “aku terlanjut bilang udah punya pacar, padahal aku gak punya. Kamu bantu aku buat jadi pacar di depan media ya?”. gue menganga dan rasanya pengen nyembur kalau lagi minum…
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar