READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 04 Maret 2013

Love With Someone Like a Star (bab 22)

Bab 22.
            “Reza?!”, saut gue dengan tampang bingung.
            “lah? Lo ngapain disini ra?”, tanya Reza. Kali ini bukan Reza Anugrah, tapi Reza kw.
            “gue di suruh Iqbaal. Lo sendiri? Gimana caranya bisa masuk stage?”.
            “gue kesini sendiri, sedangkan syaratnya itu harus pasangan. Terus gue di suruh Fali ke backstage dari pada harus ceming di depan stage. Lo sama Bisma kan? Bisma nya mana?”. Gue menggeleng. “Bisma ilang?”.
            “duuh, bukan gitu! Gue kesini engga sama Bisma tau. Gue sendiri, gue dapet tiket dari nyokap”.
            “aneh-_-“, saut Reza dengan tampang bingung.
            “kakak kakak! Berhubung acaranya mau mulai, mending kakak ke depan aja, cari tempat yang enak! Udah pasangan kan”, saut Iqbaal dengan nada sedikit terburu-buru. “doain aku sukses ya kak!”.
            Akhirnya gue sama Reza kedepan stage. Untung Bisma engga ada… jadi…… hahahah lumayan kan ada Reza, jadi engga terlalu bete sendirian. Gue engga ngelepas gandengan Reza. “lo pasti tipe anak yang penakut”. Gue pasang tampang bingung. “iyaa, abisan lo engga ngelepas gandengan lo daritadi. Lo takut ilang emangnya?”.
            “emang kenapa sih za? Lo takut sama Bisma? Udah biarin aja”.
            “hm, tipe-tipe orang lagi berantem nih. Gue bukannya takut sama Bisma, tapi gue ngehargain dia lah sebagai cowok lo. Dia kan temen gue, walaupun……engga deket banget”.
            “udah ah, itu urusan gue. Gue juga lagi males sama Bisma”.
            “jangan gitu. Lo lagi anniv kan?”.
            “kok lo tau?”.
            “gue ngeliat Bisma ngucapin di twitter”.
            “ooh, gue engga tau. Gue males buka-buka twitter”. Reza cuman geleng-geleng. Entah apa maksud geleng-geleng dia ini, yang pasti acaranya udah dimulai.
            Glen, Vidi, Raisa, Afgan, Fali, Iqbaal, Reza Anugrah muncul satu persatu dengan lagu yang nyambung. Ini seru! Gue penasaran sama kolaborasinya. Ternyata kolaborasinya dibikin di akhir acara, sebelum kolaborasi mulai, semua artis bagiin glow stik.
            Gue nyoba buat dapetin…tapi zonk. Engga ada yang gue dapet, satupun. “za, gue engga dapet nih. Bete”, saut gue.
            Tiba-tiba Reza ngejulurin glow stik. “waah! Makasiiih ya re……”, saut gue belum selesai. “Bisma?!”.
            “nih ambil”, saut Bisma.
            “Reza kemana?!”. Bisma angkat bahu. “tadi kan aku sama Reza”.
            “kamu sama aku”.
            “sama Rezaaa!”.
            “liat potongan tiket kamu”. Gue ngeluarin potongan tiketnya. “nih liat, nomor serinya sama. Disini beli tiketnya itu 1 untuk 2 orang. Aku titip tiket ini ke kak Tasya, terus dia nyuruh mama kamu karena katanya kamu masih ngambek sama dia”.
            “kok kamu engga jemput aku?!”.
            “kan katanya lagi marahan”. Gue langsung pasang tampang bete terus buang muka. Bisma keliatannya cuman senyum-senyum. Ini pasti rencana dia, gue dijebak-_-.
            All artist yang ada di atas panggung mulai nyanyi. “akhirnya ku temukan yang selama ini ku cari… kamulah yang ku mau, menemani hariku slalu… hilang semua sedih hati, denganmu ku rasakan cinta~ cinta~”.
            “ayok semua rangkul pasangannya masing-masing!”, saut Iqbaal.
            “angkat glow stik nya!”, saut Fali.
            “kamu lah bunga dari tidurku mimpi-mimpi indahku, selalu tentang kamu~ kamu lah bintang-bintang hatiku akan ku jaga selalu, selalu tentang kamu~”.
            “tak kusangka semua terjadi dengan nyata, ku sambut terang karena kau telah datang, sayang, tenanglah dirimu takkan ku sia-siakan, I’ve been waiting so long for you to hear this love song”. Reza Anugrah… kangen banget denger rapp nya dia. Jadi flashback.
            Selama lagu itu Bisma terus-terusan nyanyi dengan tatapan mata yang……bikin meleleh. Omg… entah kenapa ini romantis. Ditambah pesta kembang api yang wow. Mana Bisma tiba-tiba ngebisikin, “selamat umur 1 bulan! Jangan ngambek-ngambek mulu bontot”.
            Gue bales dengan senyum manis. Seengganya gue udah engga marah sama dia, tapi penasaran… Reza kemana. Selesai acara sebenernya dirusuh ke backstage lagi, tapi… gue udah keburu kecapekan karena udah malem.
            Pas sampe parkiran gue celingak-celinguk kali aja ketemu Reza. “bbm-in aja Reza ada dimana”, saut Bisma.
            Gue pasang tampang bingung. “engga apa-apa?”.
            “yaa, emang kenapa? Cuman nanya kan?”. Gue bales dengan anggukan. Setelah beberapa puluh menit. “dibales gak?”. Gue emnggeleng. “lagi di jalan kali, kasian kalau di ganggu. Kita pulang aja yuk”.
            Akhirnya gue di anter sama Bisma pulang. Sampe di rumah kak Tasya juga baru sampe, entah dari mana. “udah engga berantem kan lu berdua?”, tanya kak Tasya. Gue diem dan masih pasang tampang bete. “udah lah dek, gue kan udah minta maaf”.
            “maafin ra. Yang rencanain kita nonton bareng itu ya kak Tasya”, saut Bisma.
            “iyaiya, aku maafin. Cuman kebawa bete aja”, bales gue dengan tampang datar.
            “lo nginep aja bis, udah malem banget tau”, saut kak Tasya. Gue melototin kak Tasya. “hm, salah lagi gue. Yaudah deh, terserah ah”. Kak Tasya langsung masuk ke rumah.
            “mau pulang?”, tanya gue. Bisma ngangguk. “hati-hati ya”.
            “iyaa, aku kan cowok. Jadi insyaAllah bisa jaga diri sendiri. Yaudah aku pulang ya, langsung istirahat sana”, saut Bisma sambil nyubit lembut pipi gue. Gue cuman ngangguk dan bales pake senyum tipis.
            Bisma pun pulang, gue langsung masuk ke rumah dan mandi. Waktu istirahat gue tiba-tiba kepikiran Reza, Reza tadi kemana? Kenapa bbm gue dari tadi engga di bales. Dia mendadak misterius.
            Besoknya, bangun-bangun gue langsung ngecheck handphone. Bisma engga bbm… tumben. Pas check iPhone Bisma ternyata sms. “bangun bontot. Bbm aku off nih”.
            “maaf baru bales, aku kecapekan. Kamu mau kemana hari ini?”.
            “aku mau ke serpong ketemu anak-anak skate. Maaf ya engga bisa nemenin”.
            “iyaa, engga apa-apa. Hati-hati yaaa”. Setelah itu gue langsung turun ke bawah dalam keadaan belum mandi buat cari sarapan.
            “loh loh? Tumben banget nih anak papa belum mandi gini? Biasanya kalo hari libur turun kebawah itu udah rapih mau pergi. Emang pacarnya kemana?”, tanya papa di meja makan.
            “Bisma pergi pa. lagi pula kan aku engga harus selalu sama Bisma. Yaa, istirahat aja lah di rumah”.
            “mana betah Tiara di rumah sendirian gitu”, saut kak Tasya tiba-tiba.
            “sotau! Kalo papa di luar kota, terus mama kerja, kak Tasya kuliah aku sendirian kok dirumah”, saut gue bela diri.
            “tapi kan itu waktu engga kenal Reza…”, saut kak Tasya yang suaranya mengecil. Gue pasang tampang bete. Tiba-tiba gue kepikiran pengen main sama Reza.
            “udah ah mau mandi. Abis itu aku mau pergi, main sama Reza”, saut gue sambil jalan ke atas.
            “baru dibilang engga betah di rumah ckck”, saut kak Tasya-_-.
            Selesai mandi gue panasin motor, abis itu langsung berangkat ke rumah Reza. Pas masuk kedainya, penjaga disitu udah tau kalo gue temennya Reza, jadi langsung di persilahkan masuk. Gue masuk ke dalem, dan gue liat Reza lagi duduk di bangku taman sama gitar dan…secangkir kopi.
            Gue jalan pelan-pelan dengan niat mau ngagetin dia dari belakang. Tapi gue kurungin niat itu karena Reza lagi nyanyi… “andai saja waktu itu tak ku tunda, tuk ungkapkan isi hati kepadanya… mungkin dia jadi milikku, bahagiakan hariku, oh tetapi kenyataan tak begitu~”.
            “disaatku mencoba merajut kata, dan berharap semua menjadi sempurna… tiba-tiba ada yang lain yang mencuri hatinya, hilang sudah kesempatan ku dengannya~”.
            “terlambat sudah semua kali ini, yang ku inginkan tak lagi sendiri, bila esok mentari sudah berganti kesempatan itu terbuka kembali akan ku coba lagi~”.
            “omg… suaranya Reza…………”, saut gue dalam hati.
            Gue langsung nutup mata Reza dari belakang. “Tiara…”, saut Reza.
            Gue buru-buru buka mata Reza, dan pindah posisi ke depan dia. “kok lo tau ini gue sih?-_-“.
            “hm… dari bau minyak wanginya hehe”.
            “yah, gak sureprice deh hahaha”.
            “kok tumben kesini? Engga sama Bisma?”.
            “engga ah, Bisma lagi sibuk. Biarin ajaa”.
            “kasian deeeh anak manjanya ditinggal sama pacarnyaa”.
            “zaa, stop panggil gue anak manja-_-“.
            “biarinnn, emang manja kaan? Wkwk”.
            “telfon defa doong suruh kesini. Rasanya kita jarang deh main bareng”.
            “karena yang satu udah punya pacar…”.
            “yaah za, maaf deh. Kan bukan gitu maksudnya-_-“.
            “hahahah bercandaa. Gue juga emang jarang main sekarang. Tanya defa kalo engga percaya. Sebenetar yaa gue telfon dulu”, saut Reza yang langsung nelfon defa tanpa gue tau apa yang mereka omongin.
            “gimana za?”.
            “defa engga bisa. Lo tau sendiri kan defa anak sibuk yang super sibuk hahaha”.
            “ini masih mending za, gue masih di temenin sama lo. Lah sebelum kenal lo? Gue ditinggal sendirian mulu-_-“.
            “sabarrrr yaaa”, saut Reza sambil nutupin mata gue.
            “eh za, semalem kemana?”.
            “semalem?”.
            “iyaa, lo pergi secepat kilat gitu. Gue aja sampe engga tau lo pergi terus berubah jadi Bisma”.
            “ohahaha. Kemarin lo itu lagi asik banget, jadi dibanding ganggu. Terus baru beberapa langkah jalan, ketemu Bisma. Yaudah, gue suruh aja dia nemenin lo. Kan engga enak juga kalo gue engga bilang ada lo”.
            “tapi kenapa bbm gue engga di bales dari semalem? Sampe sekarang juga belum di read”.
            Reza pasang tampang bingung. “kok lo jadi intrograsi gue kaya gini sih ra?._.”.
            “ha? Masa sih? Maaf deh za, maaf._.”.
            “hahaha, yaudah engga apa-apa. Gue ambil minum dulu ya”, saut Reza yang langsung bangun dari bangkunya. Yaduuu, gue kenapa jadi ngeintrogasi Reza kaya gitu. Sebenernya sih gue tau jawaban Reza, tapi…gue tetep kepo pengen denger kata-kata dari mulut dia sendiri.
            Tiba-tiba Bisma nelfon. “kamu dimana? Kok bbm engga di bales dari tadi?”.
            “dirumah Reza”.
            “bohong. Reza nya mana?”.
            “lagi ngambil minum”.
            “jangan bohong deh”.
            “dibilangin lagi di rumah Reza, engga percayaan amat. Orang lagi main masa main handphone mulu. Kaya kamu aja masa main skate board sambil bbman, jangan ngaco ah”.
            “ya aku kan cuman mastiin. Reza nya mana?”.
            Gue pasang tampang bete. Tiba-tiba Reza dateng. “kenapa ra?”.
            “ini nih, Bisma nelfon”, saut gue sambil ngejulurin handphone ke bibir Reza.
            “hei bis, Tiara emang lagi main di rumah gue. Tenang aja, aman kok”, saut Reza.
            “tuh, udah percaya?!”.
            “iya iyaa. Udah dulu ya, dadaah”, saut Bisma yang langsung nutup telfonnya.
            “udah lah ra, engga usah bete gitu”.
            “yaa, abisan Bisma gitu. Engga percayaan”.
            “itu artinya sayang kali. Kalau dia cuek? Nanti salah lagi. Kan rata-rata perempuan itu suka diperhatiin sama pasangannya”.
            “tapi engga kaya gitu za. Kan udah jelas gue main ke rumah lo, temen deket gue”.
            “ra, Bisma itu mastiin pacarnya bener-bener aman, itu doang. Gue cowok, gue tau perasaan Bisma. Nih ya, kalau gue jadi Bisma, tau pacar gue main ke rumah temen cowoknya, gue bakal nanya lebih banyak dari Bisma. Gue bakal tanya dia berangkat sama siapa, disana sama siapa, ada orang tuanya atau engga, pulangnya gimana. Tapi ini? Artinya Bisma percaya sama lo, dan percaya sama gue”.
            “duh za, kok gue bego banget ya. Kenapa gue engga kepikiran kaya lo-_-“.
            “engga usah ngerendah. Cuman butu belajar”. Kata-kata Reza cukup ngena di hati gue, bahkan bikin gue kepikiran beberapa kali. Sampai akhirnya Reza sibuk ngehibur gue sebisanya. Keliatan dari tatapan mata dan gerak-gerik dia yang selalu pengen bikin gue ketawa.
            Besoknya pulang sore karena ada persiapan buat ulangan kenaikan kelas. Paling benci semester ini, super sibuk. Walaupun sibuk, gue tetep bisa main sama defa dan Reza, sebenernya sih belajar tapi sedikit main-main juga hahaha. Engga jarang Bisma ikutan. Tapi kalau Bisma ikut, bawaannya engga enak sama defa dan Reza. Kayaknya ruang geraknya engga bebas.
            Akhirnya melewati minggu-minggu sibuk menjelang ulangan kenaikan kelas, terus lanjut ke hari H, hari penentuan naik kelas atau tidak. Masa-masa sibuk ini ngabisin waktu nyaris 2 bulan, kalau diitung-itung yaa umur pacaran gue sama Bisma 3 bulan lebih.
            Setelah pembagian rapot dan pembagian kelas, mulai deh liburan. Liburan gue engga jauh-jauh, paling main di rumah kak Tamara, atau engga nginep di apartement kak Tisya. Main sama Tirani, atau mungkin ngelive Fali dan Iqbaal bareng Marcel.
            Kalau hari-hari sama Bisma yaa, kaya biasa. Yang namanya hubungan, nyatuin 2 kepala buat nyari 1 titik tengah emang sulit. Engga jarang kok gue berantem, ngambek-ngambekan, main kacang-kacangan di sekolah. Hahahaha, emang itu pewarnanya.
            Gue lagi main di apartemen kak Tisya. Tiba-tiba Alsha nelfon. “kak tiara, bisa ke rumah aku gak? Om aku bawa oleh-oleh, kata mama suruh kasih ke kakak”.
            “wah, ngerepotin. Titip ke Bisma aja sha, katanya dia mau jemput aku ke apartemen kan?”.
            “aku engga tau kak. Bisma sih lagi pergi. Atau biar aku titip ke Marcel?”.
            “aku ambil aja deh sha, tunggu yaa”. Akhirnya gue langsung ke rumah Bisma atau rumah Alsha naik mobil sendiri. Ini liburan mah jalanan sepi, kebanyakan orang-orang pergi keluar kota. Mendadak gue jadi inget janji kak Tisya yang mau bayarin gue liburan hahaha.
            Sampe di rumah Alsha. “Bisma belum pulang sha?”.
            “belum kak. Emang dia engga bilang sama kakak?”.
            “engga tuh, yang aku tau dia bilang jangan bbm dulu karena lagi nyetir. Gitu”.
            “ooh, iya kali kak. Biasanya dia rapat sama anak-anak skate gitu. Ohiya, oleh-olehnya ada di kamar kak Bisma ya kak. Kakak ambil aja, ada di mejanya. Aku mau ke belakang dulu sebentar”.
            Akhirnya gue naik dan masuk ke kamar kak Bisma yang kebuka. Gue masuk sambil bilang ‘permisi’, dengan nada pelan. Gue ambil bungkusan yang ada di meja Bisma.
            Gue ngelirik ke salah satu tembok kamar Bisma. “hah?!! Apa-apaan nih?!!!”.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar