READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 22 Maret 2013

Love With Someone Like a Star (bab 25)

Bab 25.
            Mendadak Bisma dan Defa sama-sama ceming. “kalian pernah jadian?!...”, tanya gue dengan tampang introgasi.
            Bisma sama Defa diem. “bis, kamu beneran pernah jadian sama Defa?!”. Bisma engga jawab dan lebih milih buang muka. “Defa… please lo ngaku sama gue. Lo pernah jadian sama Bisma?!”. Defa engga jawab dan lebih milih nunduk.
            “sumpah ya, gue engga nyangka. Lo berdua tuh… ish!”, saut gue yang langsung kabur ninggalin mereka berdua. Selama perjalanan pulang di taxi gue masih engga abis pikir, kok gue engga tau kalau Bisma sama Defa pernah jadian. Kalau tau Bisma mantan Defa, gue engga akan mau jadian sama dia. Mau dikata apa mantan sahabat dijadiin pacar sama sahabat sendiri?! Omg.
            Sampe di rumah ternyata ada kak Sam. Dia nanya-nanya kenapa gue bisa putus sama Bisma. Dan dia bilang, “dua-duanya salah. Yang satu keras kepala dan kekeuh engga mau tau, yang satu lagi maksa. Jadi deh kalian berdua tuh kaya gini. Ditambah kamu baru tau kalau sahabat kamu itu mantannya Bisma. Kamu boleh marah, tapi kamu harus liat sikon. Kamu sendiri tau kan Bisma banyak yang nyukain, engga heran kalau mantannya dimana-mana”.
            Tanpa komentar apa-apa gue kabur ke kamar, baru banget nututp pintu, ada call skype dari Reza. Emang gue sengaja biarin laptop standby dalam keadaan skype yang on nonstop. “haai ra! Gimana hari kamu?!”, tanya Reza dengan senyum sumringah.
            “nothing”.
            “loh? Kamu kenapa? Kok keliatan murung gitu?”.
            “bete. Temen, sama sodara kamu tuh!”.
            “temen? Sodara?.... Defa sama Bisma gitu?”. Gue cuman ngangguk. “mereka kenapa?”.
            “mereka itu pernah jadian! Kamu tau itu kan?! Kamu kenapa engga bilang sama aku?!”.
            “apa?!!! Defa mantannya Bisma?!!! Sumpah demi apapun, aku engga tau!”.
            “engga usah pura-pura. Udah ah, aku bete!”, suat gue yang buru-buru off-in skype. Gue mandi dan bershower, seengga nya cuman ini yang bisa gue lakuin supaya ngerasa lebih rileks.
            Setelah ngerasa seger, gue milih pergi keluar rumah sendiri. Awalnya emang gue bingung mau kemana, tapi akhirnya gue lebih milih ke kedai nya Reza dengan niat mau nenangin diri.
            Gue pesen minuman yang biasa gue pesen. Penjaganya sempet nanya, “temennya Reza ya? Kasian sendirian, Reza nya sekolah di luar sih”. Tanpa komentar gue sibuk main games dari iPhone tanpa nyalain bb dan aktifin sinyal.
            Engga sadar gue ngabisin kurang lebih 5 gelas, pas mau pulang gue malah dilarang bayar. “om, aku kan pelanggan. Masa engga boleh bayar?”.
            “iya, kamu engga usah bayar. Kata Reza… khusus buat kamu, berapapun itu engga usah bayar”.
            “jangan gitu dong om. Aku kan engga enak. Aku minum banyak banget loh”.
            “iyaa, tapi ini amanah Reza. Disini engga ada yang berani ngelawan Reza. Ini ada bukti tertulisnya”. Gue baca isi kertasnya, Reza bener-bener niat. Sampai semua kemungkinan yang gue lakuin buat maksa bayar dia tulis supaya tetep ditolak. Reza terlalu baik. Akhirnya gue ngalah dan milih pulang.
            Besoknya gue lebih milih meliburkan diri. Mama sih setuju aja, karena dari dulu kalau anaknya mau bolos ya silahkan. Asalkan jelas tujuan bolosnya itu ngapain. Sebenernya tujuan bolos gue cuman 1, nenangin diri.
            Gue keluar rumah bawa mobil tapi engga bawa handphone, tapi tetep bawa dompet karena niat beli makanan. Gue yang lagi diem di jalanan tiba-tiba keinget Defa… entah kenapa gue ngerasa engga bisa kalau marah sama Defa. Sebenernya kemarin juga gue engga marah sama dia, cuman……kebawa suasana karena lagi bete sama Reza.
            Tadinya gue mau nemuin dia, pas sampe depan pintu gue inget ini masih jam sekolah. Defa pasti lagi di sekolah-_-, bodoh. Kenapa engga kepikiran dari tadi?!. “Tiara?”, saut seseorang.
            “loh? Hallo tan”, saut gue yang langsung salim sama mamanya Defa.
            “kok kamu disini? Kamu engga sekolah?”.
            “engga tan. Aku meliburkan diri, engga enak badan”.
            “engga enak badan kok jalan-jalan sih? Pasti mau nyariin Defa yaa?”.
            “iyaa tante. Tapi aku lupa banget kalau lagi sekolah, ini mau pulang lagi hehe”.
            “Defa kan engga sekolah”. Gue pasang tampang bingung. “Defa keluar negeri”.
            “ha?! Keluar negeri?! Kemana?!”.
            “loh? Kok kamu engga tau? Defa gimana sih, masa sama sahabatnya engga di kasih tau. Defa berangkat semalem ke Bangkok. Mungkin dia seminggu disana, yaa engga apa-apa lah izin sekolah haha”.
            “yaampun… aku engga tau tante. Yaudah, makasih infonya ya tante. Aku pulang dulu”, saut gue yang langsung salim terus pergi. Gue jadi kepikiran, atau Defa kabur karena engga enak sama gue?! Atau mungkin dia juga nenangin diri?!.
            Tanpa sadar ternyata gue lewat rumah Bisma. Gue berhenti di depan rumahnya. “perasaan arah rumah gue tuh engga lewat rumahnya Bisma deh…”.
            “kak Tiara!”, saut Alsha yang ngetok-ngetok pintu kaca mobil gue.
            “Alsha?! Kok kamu engga sekolah?”.
            “libur kak, sekolahku dipake buat lomba. Kakak sendiri? Masuk yuk!”.
            “meliburkan diri hehe. Engga deh makasih, aku cuman lewat doang”.
            “kak, jangan kaku sama aku gitu dong. Engga ada kak Bisma kok, serius deh”.
            “kalau dia tiba-tiba pulang, gimana?!”.
            “engga kak. Kak Bisma itu lagi pergi, nginep. Engga tau deh kemana. Yang pasti dia izin sekolah gitu”. Gue diem. Ini Defa sama Bisma kenapa kasusnya sama-_-. Jangan-jangan mereka barengan kabur, huh.  “ayok dong kak masuk!”.
            “iya iyaa. Aku parkir mobil dulu yaa”, saut gue yang langusng masukin mobil ke garasi rumah Bisma.
            Gue masuk dan langsung di suruh duduk terus di suguhin minuman. “kak, kakak engga balikan sama kak Bisma?”. Gue menggeleng. “kenapa kak? Emang kak Bisma belum ngejelasin?”. Gue menggeleng lagi. “aduh, maaf ya kak. Sebenernya ini salah aku”.
            “bukan salah kamu. Ini salah Bisma. Dia ngapain kaya gitu”.
            “mending kakak liat langsung ke kamar dia yuk! Tumben banget kak Bisma pergi keluar kamarnya engga di kunci. Ayok kak! Ayok!”, saut Alsha yang langsung narik gue ke atas.
            Pas masuk ke kamarnya tuh gue kaya di terpa angin kenceng gitu. Mana aromanya aroma khas Bisma banget. Entah kenapa aroma khas Bisma ini yang bikin gue tau dan afal banget, sampe-sampe gue engga bisa nemuin wangi yang sama.
            “kak, kak Bisma bikin kaya gini karena engga mau dicap orang yang habis manis sepah dibuang”.
            “maksudnya?”.
            “yaa, ini emang foto-foto mantannya kak Bisma. Jalankan mantan, orang yang pernah jalan sama kak Bisma aja ada disini kak. Berurut dari yang paling awal”.
            “masa sih? Kok dia kaya gitu?”.
            “aku engga tau kak. Aku juga heran, segitu perhatian banget kak Bisma sama kata orang. Emang sih yang aku tau kalau kata orang kak Bisma itu playboy. Tapi sebenernya engga kak, kak Bisma itu terlena. Dia itu punya tampang yang disukain banyak cewek, tapi dia engga ngambil sikap, dia engga tega buat sekedar nolak atau ngacangin chat cewek-cewek kak. Makanya banyak yang ngira juga dia php, padahal engga”.
            Gue diem. Gue mikir pasti Alsha engga bohong, dia adik kandungnya. Pasti lebih tau. “selain itu aku suka kasian sama kak Bisma. Dia itu kalau udah ngeaktifin handphone, pasti rame banget. Banyak kali chat yang engga kebales sama dia”.
            “chat aku selalu di bales sama dia”.
            “dia beli handphone lain khusus buat chat sama kakak”.
            “ha? Segitunya?”.
            “iyaa. Sedangkan hanpdhone yang dia pake buat chat sama cewek-cewek, dimatiin. Dan bakal dia nyalain kalau dia siap buat ngebalesin”. Gue diem lagi. Ternyata dibalik tampangnya yang super kece, ternyata dia agak freak juga. Tapi… gue harus hargain perjuangan dia.
            “kakak harus liat ini”, saut Alsha yang menuju ke lemari. Terus lemari besar itu dibuka. “liat kak!”.
            “w……ow”, saut gue kaget. “ini bikinan Bisma?!”.
            “iya kak. Kak Bisma bikin ini dari beberapa tahun yang lalu. Niat banget kak, serius deh”. Gue mendekat dan merhatiin secara detail. Ini cuman gambar-gambar fotografi yang dibentuk sesuai hasil foto jadi gambar muka gue…
            “Bisma ngefans sama aku…”, saut gue yang langsung mlototin Alsha.
            “maksud kakak? Tapi kak… bisa kan balikan sama kak Bisma?”.
            “hm, mungkin aku pikirin dulu ya”, saut gue yang langsung balik badan terus mata tertuju sama foto Defa di tembok lain. Defa bener-bener mantannya Bisma, udah cukup lama sih.
            “aku juga engga bisa maksa sih kak. Tapi… usahain ya kak. Aku engga suka ngeliat kak Bisma yang cuman bisa diem di kamar. biasanya kan dia aktif”.
            Gue ngangguk. “aku izin pulang ya”, saut gue yang langsung kaluar kamar Bisma. Di dalem mobil gue ngerasa baju gue itu udah nempel banget wangi khasnya Bisma, sampe-sampe ngerasa lagi sama Bisma.
            Seminggu berlalu. Seminggu juga gue engga contact-contact-an sama Defa. Bukan berarti berantem atau gimana, tapi emang susah dihubungin. Gue coba telfon engga bisa, gue coba sms juga engga bisa.
            Sampai akhirnya gue ketemu Defa di kedai kopinya Reza. Awalnya dia sempet ngehindar, tapi akhirnya mau duduk bareng sama gue. “gue malu ra kalau harus duduk bareng sama lo gini. Kesannya gue ngerusak persahabatan kita aja”.
            “siapa bilang? Gue engga marah kok. Kemarin itu gue cuman kebawa bete karena emang lagi bete sama Bisma”.
            “serius engga apa-apa? Sumpah gue udah engga ada apa-apa sama Bisma, walaupun kemarin waktu di Bangkok gue ketemu dia, dia banyak cerita tentang lo. Gue akuin dia tulus sama lo”.
            “engga kok, serius:)”. Akhirnya obrolan gue sama Defa mulai panjang. Yang awalnya sedikit menengang sekarang udah cair karena canda tawa yang sebenernya gue kangenin dari Defa. Mau sekesel apapun, tetep aja gue engga bisa marah besar sama dia.
            Lama kelamaan hubungan gue sama Bisma berangsur membaik. Walaupun sebenernya kaya masih ada yang ngeganjel. Jatohnya Bisma sekarang jadi kaya gantiin Reza, kita kemana-mana jadi bertiga. Cuman… engga bebas. Karena posisi kita yang saling serba salah.
            Posisi gue. Gue ini mantannya Bisma, dan keadaannya Bisma masih ngejar gue. Gue engga enak sama Defa yang ngedukung, tapi dia juga mantannya Bisma. Kan kita engga pernah tau perasaan dia sebenernya kaya gimana.
            Posisi Bisma, menurut gue juga sulit. Satu sisi dia ini mantannya Defa, dan mantan gue, tapi dia masih mau ngejar gue di depan Defa. Ditambah lagi Bisma keliatan agak kaku kalau ngomong sama Defa.
            Posisi Defa, menurut gue juga lumayan. Dia ini sahabat gue, mantannya Bisma, yang juga mantan gue. Satu sisi dia keliatan pengen bantuin Bisma, tapi dia ngehargain gue yang engga nerima dulu. Belum perasaan dia yang engga gue ketauin.
            Lama kelamaan Bisma keliatan nerima sikap gue yang engga mau balikan dulu sama dia. Dia juga keliatan fine-fine aja. Beda dengan Defa, keliatannya dia ngalamin clbk. Bisa cinta lama bersemi kembali, bisa juga cinta lama belum kelar.
            Bisma mulai bersikap kaya temen biasa ke gue, beda dengan Reza. Tiba-tiba dia menghilang, engga pernah ada kabar, engga pernah ada update. Waktu gue tanya ke Defa, dia juga engga tau karena engga pernah dikabarin sama Reza.
            Sampai akhirnya gue sengaja ngecover lagu Sandy Sandoro yang Tak Pernah Padam dan gue posting di youtube. Gue liat si acc youtube Reza ngeliat video gue itu, tapi dia engga ngasih kabar. Maksudnya apa?. Berbulan-bulan gue mulai terbiasa. Emang sih rasanya hampa, ke Bisma udah biasa, ke Reza juga biasa.
            Gue sih cukup bersyukur urusan cinta gue engga membara disaat gue harus sibuk sama ujian nasional karean gue udah duduk di bangku sekolah akhir. Engga jarang gue nyibukin diri di toko buku. Bukan karena engga punya uang, gue sengaja nabung uang yang di kasih mama buat ongkos gue nyusul Reza setelah lulus nanti, jadi sebisa mungkin cari yang gratisan walaupun cuman sekedar curi-curi ilmu dari buku di toko buku.
            Sampai akhirnya ujian nasional pun tiba. Sebelum masuk ruangan masing-masing, gue, Defa, dan Bisma sempet berdoa bareng supaya sama-sama sukses. Setelah ujian nasional sebelum pengumuman ada libur panjang, selama libur itu gue manfaatin buat nyari refrensi kuliah.
            Sampai akhirnya pengumuman tiba. Hawa degdegan tuh udah berasa dari H-7. Waktu 1 angkatan serentak dibagiin surat dan dibaca juga serentak di lapangan sekolah. HEBOOOH!! Dan PECAAAAH!.
            “LULUUUUUUUUUSSSS!!!”. Bayangkan 1 angkatan serentak teriak kaya gitu, cukup riweuh tapi ini bikin terharu. Setelah sebelumnya peluk-pelukan antar temen karena bahagia, akhirnya ngejalanin tradisi kelulusan, konvoi baru coret-coretan.
            Mobil gue jadi penuh, hari ini emang sengaja bawa mobil. Tapi gue, Defa, dan Bisma pisah. Karena kita punya kubu masing-masing. Defa bareng temen-temen sekelasnya, kebetulan juga dia bawa mobil sendiri. Bisma bareng anak-anak cowok naik motor. Sedangkan gue bawa mobil sendiri bareng temen-temen kelasan gue.
            Waktu sampai ke tempat yang udah di sepakatin bareng-bareng, mulailah kita coret-coretan. Pilox, spidol, dan cat udah ngotorin seluruh badan. Untung cuman badan sama baju, coba kalau mobil ikut-ikutan di corat-coret?! Duh, mampus dimarahin mama-_-.
            Awalnya dari sekolah kita engga ada yang ngerusuh, tapi karena ada sekolah lain yang keliatannya ngusik. Mulai deh tawuran tanpa sengaja. Sebagian emang perempuannya ikutan nyerbu, terutama anak-anak pencak silat dan taekwondo, mereka gak takut nyerang laki-laki yang berantem tanpa alat.
            Gue lebih milih kabur dan bawa mobil gue menjauh, tapi belum ada 100 meter, mobil gue dijegat sama 1 cowok. “keluar lo!”, saut cowok itu.
            “mau lo apa?!”, saut gue dengan nada nantangin.
            “kenapa lo kabur?! Takut?!”.
            “bukan urusan lo ya. Lo ngapain disini?! Temen lo disana. Lo mau ngelawan gue sendiri?! Engga malu apa lo nyerang perempuan?!”.
            “bacot!”, saut cowok itu yang nyoba nonjok gue, tapi tangannya keburu gue ambil dan gue printil.
            “inget ya! Gue emang cewek, tapi lo bukan lawan gue! Lawan tuh temen-temen gue yang sama-sama bancinya kaya lo!”, saut gue sambil ngelepas pegangannya. Terus dia kabur. Gue baru tau ada cowok yang berani nyerang cewek kaya tadi.
            Pas gue mau masuk ke mobil, gue denger badan seseorang yang dipukul, pas gue nengok……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar