READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 16 Maret 2013

Love With Someone Like a Star (bab 24)

Bab 24.
            “hehehehe._.v”, saut Defa dengan tampang ceming.
            “lo banyak engga cerita ya sama gue!-_-“.
            “sebenernya ini sih rencana iseng gue yang pengen bikin lo engga tergila-gila banget sama yang namanya Reza Anugrah tau! Waktu gue ketemu Reza, rencana itu ngalir, ditambah keadaan Reza yang tertarik ngeliat lo yang sering bareng sama gue”.
            “jahat lo fa-_-“.
            “tapi lo belajar banyak kan? Yang penting tuh lo jangan egois, belajar aja peka sama perasaan orang lain. Lo itu cewek woy! Hellowww!”.
            “Defarah Ratna Wardhani! Stop ngeledek gue kaya gitu!”, saut gue sambil nyubit paha Defa. “eh tunggu! Wardhana… Wardhani… lo beneran sodaraan sama Reza?!”.
            “kan udah gue bilang-_-. Niatnya sih engga mau ngasih tau, tapi…… yaudahlah. Gue keburu keceplosan”.
            “silsilah lo sama Reza apa?!-_-“.
            “jadi kakek gue itu adik-kakak sama neneknya Reza. Ngerti?”.
            “okee, gue ngerti. Tapi… gimana kabar gue sama Bisma ya?-_-“.
            “yaa, kalau putus mah putus aja. Tapi sih terserah lo, asalkan Reza ada disini, lo sama dia!”.
            “maksa!!”.
            “biarin. Sodara gue ini:p”, saut Defa dengan tampang ngeledek.
            Gue jadi ngerti sesuatu yang engga bisa gue jelasin dengan kata-kata. Sesuatu itu gue dapet dari Defa… entah kenapa Defa itu dewasa banget, sama kaya Reza. Bisma juga dewasa, tapi kenapa gue engga bisa kaya mereka……
            Sampe di rumah. “kak Tiara! Putus sama kak Bisma?!”, tanya Marcel dengan nada yang cukup kenceng.
            “apa?! Putus?!”, saut kak Tasya ikut-ikutan.
            “kamu beneran putus sama Bisma?!”, tanya kak Sam yang ternyata lagi main di rumah.
            “kenapa putus?!”, tanya mama.
            “astaga-_- kalau nanya satu-satu dong. Iyaa, aku putus. Aku putus karena Bisma nyebelin!”, saut gue yang langsung kabur ke atas.
            Dikamar gue langsung mandi terus beresin buku baut besok. Waktu lagi bawa buku, tiba-tiba bukunya jatoh dan kebuka. Disitu ada tulisannya. ‘ra, andaikan lo tau gue itu takut buat ungkapin apa yang ada…pasti lo bakal cap gue sebagai cowok cemen. Tapi yang lo harus tau, gue rela berkorban perasaan buat lo. –rzkw’.
            “ohmaygod…… kapan Reza nulis ini di buku tulis gue?!”. Gue langsung robek kertas itu dan gue simpen di selipan agenda gue. Tiba-tiba gue jadi degdegan gitu, entah kenapa.
            Besoknya, libur panjang pun berakhir. “loh? Cel, kok kamu disini?”, tanya gue bingung.
            “aku libur sekolah kak, soalnya dipake buat olimpiade gitu. Dibanding aku bete, yaudah main aja disini”, bales Marcel.
            Gue langsung jalan turun ke bawah buat sarapan. “ma, kak Tasya mana?”.
            “udah berangkat. Kamu nanti bawa mobil aja, Tasya di jemput Sam tadi”, saut mama. Gue cuman ngangguk terus ambil roti.
            “kak! Kak! Kak! Katanya udah putuuus”, saut Marcel.
            “udah tau aku putus, masih aja di bahas-_-“.
            “bukan gitu. Katanya udah putus, kok kak Bisma masih jemput kakak”. Gue pasang tampang bingung. “itu, kak Bisma di luar”.
            “jangan sok tau deh”.
            “aku kan tau mobilnya kak Bisma, kak”.
            “udah samperin sana. Walaupun udah putus, bukan berarti harus musuhan kan?”, saut mama. Akhirnya gue nurut dan jalan keluar.
            Gue buka pintu mobilnya Bisma. “ngapain disini?”.
            “jemput kamu”.
            “kita kan udah putus”.
            “putus bukan alesan buat kita mutusin tali silaturahmi. Cepetan naik, sebelum telat”, saut Bisma dengan tampang datar. Gue naik dengan tampang terpaksa. Selama di jalan yang biasanya rame, penuh canda tawa, kata-kata romantis, tiba-tiba berubah jadi tembok putih yang datar. Bersih, bahkan sepi karena engga ada apa-apa.
            Setelah sampe tanpa basa basi gue langsung turun. “tunggu! Aku mau jelasin yang kemarin”, saut Bisma sambil nahan tangan gue.
            “engga usah di jelasin. Aku bakal ngertiin kamu yang kaya gitu”, saut gue dengan tampang datar.
            “tapi ini engga seperti yang kamu kira”.
            “aku salah kira? Boleh deh tanya perempuan lain, apa yang ada di pikiran mereka tentang pacarnya yang kaya kamu, pasti sama! Udahlah, ini sekolah. Aku engga mau berdebat sama kamu!”, saut gue yang langsung keluar dan kabur ngindarin Bisma.
            Selama belajar di kelas gue sedikit engga konsentrasi. Karena di pikiran gue isinya kalau engga Bisma, ya Reza. Kalau engga Reza, ya Bisma. Kalau engga tentang putus, ya tentang jatuh cinta. Errrgh!.
            “ra, kata Reza dia mau skype sama lo”, saut Defa.
            “ha? Lo tau dari mana?”.
            “Reza ngedm gue tadi. Katanya dia ngedm lo engga di bales-bales”.
            “handphone gue mati. Bilang sama Reza suruh tunggu, gue cari tempat dulu”, saut gue yang langsung kabur cari tempat buat skype-an sama Reza.
            Akhirnya gue lebih milih duduk di bawah pohon taman sekolah yang rindang, gue on skype lewat iPhone. Sampai akhirnya mulai tersambung sama Reza. “halloooow!”, saut Reza.
            “heei za! Lagi ngapainn?”.
            “mau tidur nih. Sempetin dulu ngaish kabar sama lo hehehe. Pasti lagi istirahat ya?”.
            “iyaa nih. Untung Defa ngasih tau kalau mau skype-an hehe”.
            “ra, Eja mau meluk dong”.
            “hahahhahaa. Kok jadi sok imut sih? Sini ke Indo”.
            “kamu aja yang nyusul”.
            “bayarin ya?wkwk”. akhirnya skype-an gue jadi seru sama Reza. Entah kenapa gue jadi ngerasa seneng. Dan kata-kata gue juga berubah sama Reza, jadi manggil aku-kamu kaya gini. Tapi engga jarang juga sih gue-elo, tergantung sikon.
            “aku mau tidur nih. Besok mulai sekolah hehe”, saut Reza.
            “yaudah, istirahat sana. Jangan ngebo yaa”.
            “dadaaah”, saut Reza yang nutup skype nya.
            Gue hela nafas panjang dengan senyum sumringah. Gue bangun terus balik badan. “astaga!”, saut gue kaget karena ada Bisma di depan gue. “kamu ngapain disini?!”.
            “kamu kenapa sih kaya gitu?! Aku tuh cuman mau jelasin masalah kita kemarin”.
            “kita kan udah putus, ngapain ngebahas itu lagi”.
            “putus itu keputusan dari dua belah pihak. Aku kan engga bilang putus”.
            “yang awalnya bilang putus itu kamu! Aku tuh cuman bilang sebel sama kamu!”.
            “tapi bukan maksud aku kaya gitu”.
            “udahlah bis, aku engga mau berdebat sama kamu. Ini sekolah, bukan tempat kita buat berantem”, saut gue dengan nada datar terus pergi.
            “aku sayang sama kamu ra…”, saut Bisma dengan nada melas.
            Gue nengok. Mendadak muka Bisma berubah jadi sumgringah, mungkin dia pikir gue bakal balik, dateng dan meluk dia. Tapi gue lebih milih pergi ninggalin dia. Menedadak gue ngerasa takut lagi, takut kalau misalkan dibohongin. Tapi…gue juga takut rasa takut gue ini nyakitin Bisma.
            Gue jalan di lorong kelas. Terus ada beberapa cewek ngeledek gue, “lagi marahan ya sama Bisma. Putus aja sihhh”. Pasti mereka suka sama Bisma…
            “ra!”, saut seseorang yang bikin gue berhenti jalan sambil bengong.
            “fa-_- bisa gak sih engga pake ngagetin?!”.
            “maaf._. lagi ngapain sih jalan sambil bengong? Mikirin Reza?”. Gue menggeleng. “ooh, Bisma ya? Yaa, coba aja ra dengerin apa yang mau dia jelasin. Toh buat lo, engga ada ruginya”.
            “gue takut fa…”.
            “jangan sampe rasa takut lo itu terulang lagi deh ra. Udahdeh, lo masuk ke kelas aja yuk! Nanti pulang sekolah, lo ke rumah gue”, saut Defa yang langsung narik gue ke kelas.
            Bel pulang, langsung kabur ke rumah Defa karena gue ngeliat Bisma celingak-celinguk dan nanya-nanya keberadaan gue. “lo mau ngapain fa ngajak gue ke rumah lo?”, tanya gue yang lagi tiduran di kasur Defa.
            Defa keluar, terus tiba-tiba masuk bawa laptop. “nih, ada yang kangen. Puas-puasin dulu deh lo berdua. Gue mau makan hahaha”, saut Defa yang langsung kabur.
            Gue nyengir-nyengir karena ngeliat Reza dengan muka bantalnya. “kenapa ketawa-ketawa? Emang ada yang lucu?”, tanya Reza. Gue cuman ketawa sambil geleng-geleng. “aku baru bangun, engga bisa tidur”.
            “kasiannn”.
            “kenapa? Lagi sedih? Atau ada yang lagi di pikirin? Gara-gara Bisma ya?”. Gue cuman ngangguk. “kalo kamu sayang sama Bisma, terima aja apa yang dia kasih dulu”.
            “aku bingung…… aku mau ketemu kamu”.
            “ini udah ketemu, ini masih bisa ngobrol kan? Udah jangan sedih”.
            “aku mau yang waktu itu kamu lakuin za. Yang waktu kamu tenangin aku”.
            “yaudah. Kamu ikutin aja kata-kata aku ya”. Gue ngangguk dan ngikutin kata-kata Reza. Jarak jauh aja dia bisa nenganin gue, gimana dia disebelah gue? Pasti gue jauh lebih nyaman, dan lebih tenang pastinya.
            “kan kamu udah tenang. Mending istirahat. Aku hari ini mulai sekolah”.
            “hati-hati ya zaa. Kalau bisa dm-in aku terus hehe”.
            “iyaaa. Dadaah”. Akhirnya skype gue selesai. Seengganya Reza sangat menghibur.
            “udah belum raa?”, tanya Defa dari pintu.
            “udaaah”, saut gue yang teriak dari dalem.
            Defa buka pintu dan masuk. “lama banget sumpah-_-. Ngapain aja sih lo berdua?”.
            “adadeeeh, kepo kan”.
            “duuh, gitu deeh. Engga dapet cerita dari lo, gue bisa dapet cerita dari Reza!:p”.
            “Defaaa-_-“.
            “hahahaha. Kalau gue sama nyokap gue ke Canada, mau nitip apa buat Reza?”.
            “titip hati gue, suruh Reza jagain. Boleh gak?”.
            “oooh, ceritanya udah bener-bener fix Reza nihhhh? Udah blak-blakan gitu kayaknya wkwk”.
            “iya fa, fix. Gue tunggu Reza pulang!!”.
            “ha?! Sumpah demi apa lo?!”.
            “ih, serius. Gue mau tunggu Reza pulang”.
            “ulang! Ulang! Mau gue rekam!”, saut Defa yang langsung nyiapin handphone nya. “ulang ra!”.
            “gue-mau-tunggu-Reza-pulang! Gue-bakal-titip-hati-gue-biar-Reza-yang-jaga!”. Defa langsung sibuk sama handphonenya. “udah puas fa?!”.
            “puas!!! Gue suka gaya lo! Akhirnyaaa, Reza bisa juga sama sahabat gue sendiri hahahha”.
            “belom fa, belom-_-“. Akhirnya kegiatan di rumah Defa cuman ngomongin Reza. Dirumah tetep pikiran gue ke Reza, entah sibuk kabar-kabaran sama dia, atau merhatiin foto-foto kita berdua.
            Besoknya gue di jemput Bisma lagi. “ngapain sih masih jemput aku?! Aku kan bisa berangkat sendiri”.
            “hubungan kita emang putus…walaupun sebenernya aku engga setuju. Tapi bukan berarti silaturahmi kita putus”.
            “ah, bosen denger kata-kata itu!”, saut gue yang langsung jalan kaki ninggalin Bisma. Gue ngelirik dikit ke belakang, Bisma turun dari mobilnya, dan ngikutin jalan gue. Sambil terus jalan gue mikir, kalau Bisma ngikutin gue jalan tanpa mobil……terus kesekolahnya naik apa?!.
            “kamu ngapain ngikutin aku?!”.
            “kamu boleh engga nerima aku dan semua penjelasan aku. Tapi aku mohon banget jadiin aku temen kamu. Aku mohon banget. Mohon banget,banget,banget. Aku mohon, ya?”.
            “kamu itu keras kepala ya, bis”, saut gue yang langsung balik badan dan naik ke mobil Bisma. Gue liat dari depan dia loncat kegirangan. Sumpah… sebenernya kangen sama dia. Tapi apadaya, gue udah terlanjur kesel. Padahal pengen banget ketawa-ketawa bareng.
            Sampe di sekolah gue turun duluan dan jalan duluan. Gue tau Bisma ngikutin gue dari belakang. “Tiara! Masih anget aja yaa sama Bisma”, saut seseorang.
            “anget-anget tai otok-_-“, saut gue yang langsung jalan tanpa ngeliat ekspresi siapa-siapa. Sampe di depan kelas. “udah. Kenapa kamu masih ngikutin aku?! Ini kelas aku, kelas kamu di ujung!”.
            “apa aku salah merhatiin keamanan kamu secara detail?._.”. gue diem, muka Bisma imut banget. Asli pengen nyubit banget kalau keadaan gue engga dalam keadaan kesel sama dia.
            “Bisma, denger ya! Aku udah besar, aku bisa jaga diri aku sendiri. Dan ini sekolah, jadi please jangan lebay-_-“, saut gue yang langsung masuk ke dalem.
            Gue duduk dengan tampang bete. Tiba-tiba Defa nyamperin gue ke kelas, karena kebetulan engga sekelas sama Defa kelas 3 ini. Defa nanya-nanya kenapa Bisma keliatan kaya fans yang ngejar-ngejar idolanya.
            Bel pulang gue masih aja diikutin sama Bisma. Lama-lama gue bener-bener kesel-_-. “bis, mau kamu apa lagi?! Dari tadi pagi aku udah ngikutin mau kamu! Aku ngebiarin kamu ngikutin aku! Tapi please, untuk sekarang udah!”.
            “mau aku cuman 1, bareng-bareng sama kamu”.
            “kalau dia engga mau, ya engga usah di paksa kali!”, saut Defa yang tiba-tiba dateng.
            “eh gue engga ngomong sama lo ya!”, saut Bisma.
            “eh, ngomongnya santai aja dong!”.
            “udah fa, jangan di ladenin”, saut gue sambil ngedorong Defa mundur. “sekarang aku yang mohon banget sama kamu buat stop ngikutin gue. Ada kan cara lain yang engga lebay?! Mana kamu yang cool yang dulu aku kenal?!”.
            Bisma diem. “ayok pulang ra!”, saut Defa yang narik gue.
            “eh tunggu dong! Gue masih ada urusan sama Tiara!”, saut Bisma.
            “eh! Dia itu udah risih ngeliat lo! Mana lo yang cool, lo yang suka tebar pesona ke banyak cewek?! Mana lo yang gampang dapetin cewek?! Mana sikap lo yang dulu waktu putus sama gue langsung dapet cewek lain?!”, saut Defa.
            “apa lo bilang fa?!!!!!!”, saut gue kaget.
            Bersambung~

1 komentar: