READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 27 Maret 2013

Love With Someone Like a Star (bab 26)

Bab 26.
            Ternyata di belakang gue ada yang nyoba buat mukul gue. “heh!! Maksud lo apa?! Lawan gue sini! Tangan kosong!!!”, saut gue yang teriak-teriak. Yang mukul cewek, bawa tongkat. Cemen.
            Gue nengok orang yang kenal pukul. “sorry, sorry. Lo engga apa-apa?”, tanya gue sambil berlutut. Gue ngeliat mukanya, kaya kenal… “kak Calvin?!”.
            “Tiara… untung bukan kamu yang kepukul. Kamu buruan pergi dari sini. Aku mau nyoba ngelerai mereka”, saut kak Calvin yang langsung kabur. Gue yang awalnya mau nahan dia engga keburu.
            Akhirnya gue lebih milih masuk ke mobil, tiba-tiba dari luar Bisma keliatan bonyok. “lo kenapa?!”, tanya gue.
            “tolongin gue please! Kita kabur dari sini! Sekarang!”, saut Bisma.
            “buruan naik mobil gue!”. Akhirnya gue kebut dan kabur dari kerusuhan. Gue liat Bisma duduk lemes di samping gue, mukanya bonyok, pasti dia di kroyok.
            Akhirnya gue ke rumah Bisma. “kotak p3k dimana?”, tanya gue yang sebelumnya bantuin Bisma duduk di sofa.
            “di depan pintu kamar mandi dibawah tangga”, bales Bisma dengan nada lemes.
            Gue buru-buru ambil kotak p3k, terus bantuin Bisma bersihin luka yang ada di mukanya. “hari ini kan seharusnya kita seneng-seneng, bukannya berantem kaya gini”.
            “yaa, ini udah tradisi turun temurun. Kita juga engga bakal bisa berhenti kalau bukan kesadaran anak-anaknya”, bales Bisma dengan nada pelan.
            “lo juga salah! Udah tau bakal dibantai, bukannya kabur malah sok-sokan ngelawan”.
            “yaa, mau gimana lagi. Gue udah terlanjur. Aduh ra! Sakit!”.
            “makanya jangan aneh-aneh! Gue aja tadi di selametin sama kak Calvin”.
            “hah?! Kak Calvin?! Bukannya dia masih di rehabilitasi?”.
            “gue juga engga tau. Yang pasti tadi gue ketemu dia”.
            “udah ra! Sakit tau”, saut Bisma sambil nahan tangan gue.
            “ini sebentar lagi”, bales gue dengan nada santai. Tapi tiba-tiba gue sama Bisma sama-sama pasang tatapan tajam. Gue buang muka. Entah kenapa tiba-tiba gue ngerasain perasaan yang sama waktu pertama kali terpesona sama Bisma.
            “ra… thankyou ya”, bales Bisma dengan tatapan serius. Gue ngangguk dengan senyum simpul.
            “yaudah, gue balik dulu ya”, saut gue sambil bangun. Tapi tangan gue di tahan sama Bisma.
            “ra! Please lo duduk dulu”, saut Bisma yang masih nahan tangan gue.
            “Gue engga akan ngulang, ini yang terakhir, gue janji. lo mau gak jadi cewek gue lagi?”, tanya Bisma dengan tampang serius.
            Gue buang muka. Kenapa dadakan banget sih… kalau gue tolak, nanti gue nyesel. Mau nerima… gue ragu-ragu. “ra, gimana?”, tanya Bisma sambil narik dagu gue.
            “tapi janji…”, saut gue yang belum selesai ngomong.
            “iya iya, gue janji. gue rela berkomitmen apapun sama lo. Janji:D”, saut Bisma sambil nyilang dadanya terus nunjukin 2 jadi ke muka gue.
            Gue hela nafas panjang. “oke gue terima”.
            “serius?! Yesss!!”, saut Bisma yang langsung meluk gue. Gue cuman ketawa dibalik pelukannya. “asli gue engga pake rencana malah di terima! Thanks raaa!”.
            Gue yang awalnya engga bales meluk dia, kali ini gue bales. Gue ngerasa lucu bareng dia, entah kenapa. Dibanding gue nunggu Reza dalam keadaan kosong kaya gini, tapi bukan berarti bikin Bisma jadi pelampiasan juga.
            “ekhem…”, saut seseorang.
Gue buru-buru ngelepas pelukannya. “Defa?!”.
            “hm, sorry ganggu. Gue cuman mau balikin tas Bisma yang ketinggalan tadi. Sorry ganggu, sorry. Gue balik dulu”, saut Defa yang langsung kabur.
            “Defa tunggu!”, saut gue yang nyoba buat ngejar Defa tapi ditahan sama Bisma.
            “kok lo nyegat gue sih?!”.
            “buat apa lo kejar? Toh dia bilang dia cuman mau balikin tas gue kan?”.
            “tapi Defa tuh…”.
            “udah, dia pasti ngerti. Mending lo bantu gue ngebungkus foto-foto perempuan yang ada di kamar gue”. Akhirnya gue ngikutin kata-kata Bisma. Tapi perasaan tetep engga enak ke Defa, gue rasa Defa cemburu. Pasti perasaan dia lagi kacau, gue harus nemuin dia setelah bantuin Bisma.
            Selama bantuin Bisma, engga jarang gue ngeledek dia. “bis, ini cantik. Kenapa diputusin?”. Dan dia pun selalu bales dengan gombalan, “masih cantikan kamu”.
            Giliran gue bilang, “bis, kok kamu mau sih sama yang ini?”. Dia pasti bilang, “itu cuman temen jalan bareng aja. Engga pernah jadian kok. Kan cantikan kamu”.
            Setelah bantuin Bisma gue pergi ke rumah Defa, tapi sayang mamanya Defa bilang Defa belum pulang. Gue jadi penasaran, itu anak kemana. Selama di jalan gue puter otak baut cari Defa ada dimana. Sampai akhirnya gue kepikiran gue sama Defa kalau galau sama-sama suka makan eskrim, pasti dia di tempat makan eskrim biasa.
            Akhirnya gue ke mall, karena tempat makan eskrim fav gue sama Defa ada di salah satu mall. Pas baru mau masuk di larang sama satpam karena gue pake baju yang penuh corat-coretan.
            “kamu dilarang masuk! Engga ada mall yang nerima anak sekolah yang baru selesai coret-coretan!”, saut satpamnya.
            “pak, saya mau ambil jaket tapi jauh! Mobil saya di parkiran-_-“.
            “tetep engga boleh masuk!”.
            “pak! Duitnya jatoh!”. Waktu satpam itu nyari gue langsung kabur ke dalem. Untung gue engga di kejar, kalau dikejar ya gue panik.
            Sebelum gue ketemu sama satpam itu lagi, gue cari jaket buat dipake, kebetulan juga jaket gue udah pada sempet. Setelah dapet jaket jeans yang langsung gue pake itu, gue pergi ke tempat makan eskrim, dan bener aja, Defa lagi disitu sendiri.
            “Defa…”, saut gue dengan nada pelan.
            “hei ra! Tumben kesini. Mau eskrim gak? Eh, seharusnya lo deng yang nraktir gue. Kan lo yang baru balikan”, saut Defa dengan tampang terpaksa sumringah.
            “fa, please jangan pasang tampang kaya gitu”.
            “emang tampang gue kenapa ra? Gue engga apa-apa”.
            “lo marah sama gue? Lo cemburu gue balikan sama Bisma”.
            Defa sempet keselek. “ra, dengerin gue ya. Gue engga akan balikan sama Bisma. Bisma itu punya lo. Udahlah nikmatin aja dulu”.
            “lo kan biasanya ngebet banget gue sama Reza”.
            “gue tau Reza itu pulangnya lama. Gue juga engga bisa maksa supaya lo selalu kosong sambil nunggu Reza. Engga masalah kok ra, asli gue engga apa-apa”.
            “fa, please jangan bohong sama gue”.
            “ra, gue serius. Gue udah engga ada rasa sama Bisma. Sekarang lo nikmatin masa lo sama Bisma yang belum selesai waktu itu. Kita udah lulus SMA, engga ada kata berantem gara-gara cowok:)”.
            “Defa…”, saut gue yang langsung meluk Defa dengan mata sedikit berkaca-kaca.
            “udah ra, lo kenapa deh? Tenang aja kali:)”, saut Defa dengan senyum khasnya. “kemungkinan besar gue bakal kuliah diluar kota. Kita jangan sampe lost contact ya ra:)”.
            “pasti fa! Kita tetep sahabatan!”, saut gue yang langsung meluk Defa lagi.
            “sebelum kita pisahan… mending kita have fun! Kapan lagi kita hangout cuman berdua kaya gini?”.
            “setujuuu!!!”. Akhirnya hari-hri gue abis bareng Defa. Engga cuman 1 hari penuh, besok dan lusa pun tetep bareng Defa. Kesannya emang ini perpisahan kita, Bisma pun maklumin, dan dia ngerti. Semoga aja pengertian dia ini bukan karena takut putus dari gue, tapi pengertian yang sesungguhnya.
            Sampai akhirnya Defa pun pergi, dia bilang, “Jakarta-Bandung deket ra, kita masih bisa ketemuan;)”. Rasanya… kaya kehilangan belahan jiwa…lagi. Karena yang pertama itu Reza, selain pujaan hati, Reza juga sahabat gue. Eh, pujaan hati?! Duh, gue lupa kalau gue udah jadi punyanya Bisma lagi.
            Lagi di rumah Iqbaal. Tumben, bukan tumben sih, emang ini pertama kali main ke rumah Iqbaal bareng Alsha, Bisma, dan Marcel. Gue sibuk sama handphone karena nyoba skype Reza karena kebetulan skype dia on.
            “kamu engga mau makan?”, tanya Bisma. Gue cuman menggeleng. “ngapain sih? Sibuk banget”.
            “engga apa-apa za”.
            “ha? Reza?!”, tanya Bisma cepet.
            “ha? Mana Reza?”, tanya gue sambil celingak-celinguk.
            “tadi kamu ngomong Reza. Reza engga ada disini. Ada apa dengan Reza?”.
            “ha? Engga kok. Serius deh”.
            “kamu lagi berhubungan sama Reza?”.
            “engga juga”.
            “sering skype sama Reza?”.
            “yaiyalah. Dia kan sahabat aku. Salah?”.
            “engga kok. Asalkan masih inget pacarnya engga masalah”, saut Bisma yang tiba-tiba kabur. Gue pasang tampang bete karena Bisma bete.
            “kak! Kenapa deh?”, tanya Iqbaal.
            “kembaran kamu tuh! Bete gara-gara aku nyebut Reza”, suat gue dengan tampang bete.
            “yaampun kak Tiara. Cowok mana yang gak bete kalau ceweknya nyebut nama cowok lain di depan dia, apalagi handphone kakak lagi sibuk sama Reza tuh”, saut Iqbaal yang ngintip layar iPhone gue.
            “ih! Anak kecil ngintip-ngintip!”, saut gue yang langsung nutup layarnya.
            “mending kakak ganti keburu kak Bisma yang liat. Engga akan bilang-bilang kok kak. Aku balajar pengalaman dari Alsha yang khilaf bikin kakak putus hehehehehe”, saut Iqbaal yang langsung kabur. Dasar anak bocah, suka sok tau-_-.
            “kak! Jangan berantem lagi doong!”, saut Alsha dengan tampang melas.
            “dih, siapa yang berantem Alsha-_-“.
            “bohong! Aku tau tampang kak Bisma kalau lagi berantem sama pacarnya. Baikan dong kakkkk”.
            “gimana mau baikan orang aku engga berantem-_-. Kamu ini aneh-aneh aja deh-_-“.
            “kakak samperin deh, engga enak tau ngeliatnya”, saut Alsha. Akhirnya gue ngikutin kata dia, gue nyamperin Bisma yang lagi duduk nonton tv dengan tampang bete.
            Gue berlutut persis di depannya, terus ngeliatin dia dengan tatapan tajam. Awalnya dia ngeliat sekilas, abis itu buang muka. Tapi lama-lama dia keliatan risih dan sok ngalihin pandangan.
            “ngambek?”, tanya gue dengan tampang ngeledek. Bisma pasang tampang judes, gue engga pernah ngeliat dia sejudes ini-_-. Gue tarik tangannya Bisma. “Bisma…”, saut gue dengan tampang melas dan nada memohon.
            Bisma nengok ke gue. Lama-lama tangannya malah megang erat tangan gue. “aku paling engga bisa diliatin kamu kaya gitu hahaha”. Gue pasang tampang imut. Tiba-tioba Bisma nyium pipi gue, gue mendadak melotot.
            “Bisma……”, saut gue shock. Bisma melet-melet ngeledek. “iih! Engga boleh gitu! Nakal!”, saut gue yang malah nyubitin Bisma. Sampai akhirnya dia ngebales ngelitikin gue sampe gue engga bisa berhenti ngomong, “mami! Mami! Mami! Tolong mami! Mami! Mami!”.
            Akhirnya gue di anter pulang, sebelumnya nganterin Marcel ke apartemennya. Sampe di rumah ternyata kak Tisya malah ada disini-_- kasian Marcel pasti sendirian di apartemen. “tumben pada ngumpul, ada apaan nih?”, tanya gue yang langsung duduk.
            “kita ada rencana liburan ke luar negeri nih ra”, saut kak Tamara.
            “serius? Canada doong!”, saut gue.
            “Australia!”, saut kak Tasya.
            “Eropa laah”, saut kak Tisya.
            “Paris!!”, saut kak Tamara.
            “Canada!!”.
            “Australia!”.
            “Eropa!!”.
            “Paris!!!”.
            “hei! Kalian kok berantem sih?!”, saut mama.
            “liburan kemarin kita kan udah ke Australia, Tasya”, saut papa.
            “berarti ke Paris!”, saut kak Tamara.
            “kak Tamara kemarin kan ke Paris waktu honeymoon-_-“, saut kak Tasya.
            “Eropa kan? Asik deeh”, saut kak Tisya.
            “Canada dong kak!”, saut gue.
            “engga lah, Eropa!”, saut kak Tisya.
            “kakak kan masih utang buat bayarin aku ke luar negeri!”.
            “tapi engga sekarang, Milly sama Malha mau masuk SD”.
            “ah, curang!”.
            “Eropa ya pa?”, tanya kak Tisya.
            “kalau ke Eropa, aku mending minta tiket sendiri ke Paris”, saut kak Tamara.
            “aku juga!”, saut gue dan kak Tasya kompak.
            “eh engga boleh gitu dong! Kalian kan udah pernah kesana!”, saut kak Tisya. Akhirnya ribut, kakak adik yang biasanya kalem tiba-tiba semuanya bacot-bacotan ngebela Negara yang mau mereka dateng.
            “STOP!! Kita engga jadi liburan!!”, saut papa yang sempet mukul meja terus pergi.
            “kalian ini udah pada besar! Yang paling kecil aja udah lulus SMA, masa masih berantem ala anak ayam kaya tadi?! Malu-maluin!”, saut mama yang langsung masuk nyusul papa. Mendadak semuanya ceming.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar