READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 07 Maret 2013

Love With Someone Like a Star (bab 23)

Bab 23.
             “kamu ngapain disitu?!”, saut Bisma yang tiba-tiba dateng.
            “ini maksudnya apa?!”, tanya  gue dengan nada engga terlalu ngegas, tapi emosi.
            “keluar kamu!”.
            “aku nanya, ini maksudnya apa?!”.
            “ayo keluar!”, saut Bisma yang langsung narik gue keluar.
            “jelasin dulu, itu maksudnya apa?”, tanya gue dengan nada lembut.
            “kamu engga perlu tau”.
            “kenapa?! Itu simpenan kamu semua?! Hhh!”, saut gue yang langsung kabur turun kebawah terus keluar.
            Baru buka kunci mobil gue di tahan sama Bisma. “kamu mau kemana?!”.
            “mau pulang!”.
            “kamu kenapa marah?!”.
            “cewek mana sih yang engga marah ngeliat tembok kamar pacarnya kaya model kamu! Mana engga ada penjelasan lagi!”.
            “kakak kakak! Please jangan berantem!!”, saut Alsha yang tiba-tiba dateng.
            “diem lo! Ini urusan gue!”, saut Bisma.
            “kak! Aku yang nyuruh kak Tiara masuk ke kamar kakak! Aku lupa kak! Maaf! Aku yang salah! Maaf kak! Kalian jangan berantem”, saut Alsha dengan nada memohon.
            “gini aja deh bis, kamu jelasin aja maksud tembok kamar kamu itu apa”, saut gue dengan nada santai.
            “aku engga bisa. Kamu engga akan ngerti”.
            “kenapa?! Kenapa kamu anggap aku engga bisa ngertiin kamu?! Apa kamu selalu anggap aku anak kecil?! Anak bontot, anak terakhir, anak manja. Itu?! Aku sebel sama kamu!”, saut gue sambil buka pintu mobil.
            “kalo kamu sebel sama aku, putusin aja sekalian!”.
            “aku cuman sebel sama kamu bis! Aku engga ngomong kata putus. Kaya engga ada jalan lain aja. Tapi… kalo itu mau kamu, fine. Kita putus!”, saut yang langsung naik ke mobil dan tancap gas pergi.
            “kak Tiara!! Ini bisa aku jelasin!!!”, saut Alsha. Gue ngeliat dari spion Bisma keliatan marah-marah sama Alsha. ERRGH!!!! GUE BETE SAMA BISMAAAA!!!.
            Gue langsung tancap gas tanpa tau mau pergi kemana, sampe akhirnya gue sadar udah ada di depan kedai kopinya Reza. Gue lebih milih mampir dan sekalian curhat sama Reza, siapa tau dia bisa bikin gue lebih tenang.
            Pas masuk. “om, ada Reza?”, tanya gue dengan tampang engga enak.
            Om nya nengok ke belakang, terus celingak-celinguk. “hm, Reza engga ada. Mungkin dia di luar”.
            “di luar?”, tanya gue sambil ngeliat ke luar kedai.
            “bukan gitu. Maksudnya lagi keluar, engga tau kemana”.
            “yaudah, makasih ya om”, saut gue yang langsung ninggalin kedai dan lebih milih ke rumah Defa walaupun sebelumnya sempetin beli cappuccino buat nenangin diri.
            Sampe di rumah Defa gue duduk di bawah sambil nyender ke kasurnya. “ada angin apa lo ke rumah gue? Engga bilang dulu, untung gue lagi di rumah. Kalo engga pasti lari ke Reza nih”, saut Defa sambil ngelipet tangan.
            “Reza engga ada, makanya kesini”, bales gue dengan tampang datar.
            “ooh, jadi engga ada Reza baru ke gue nih??kalo gitu kenapa engga sama Reza aja sih?hahah”.
            “kodein aja terus fa-_-. Lo engga tau apa gue baru putus!”.
            “sumpah?! Yes!!”.
            “kok lo seneng sihhhhh?!!!!!-_-“.
            “eh! Maaf ra, maaf._. bukan gitu maksud gue asli! Maaf! Maaf!”. Gue pasang tampang datar. “jangan marah dong, bukan maksud gue gitu. Emang gimana ceritanya lo putus sama Bisma deh ra? Perasaan lo kalau berantem fine fine aja”.
            “awalnya berantem kaya biasa fa, paling bacot-bacotan gitu. Gue cuman bilang ‘sebel’, terus tiba-tiba dia bilang putus-putus gitu, kan gue bete. Yaudah gue putusin aja sekalian-_-“.
            “ebuset-_-. Emang kenapa lo marah-marah deh? Atau Bisma yang marah-marah duluan?”.
            “gue yang marah, terus dia marah-marahin gue. Gue ngeliat tembok kamar dia tuh isinya foto perempuan semua, gimana gue engga bete coba”.
            “astaga… engga nyangka-_-. Ganteng-ganteng kok gitu”.
            “Reza ganteng tapi engga gitu kok”.
            “ooooohhhh. Kan udah gue bilang, ama Reza aja kaliiii, udah jelas banget kan raa”.
            “nanti aja, gue baru banget putus fa”.
            “emang Reza kemana deh? Lo engga hubungin dia?”. Gue menggeleng. “yaudahlah, lo istirahat aja, tenangin diri lo. Nanti lo dapetin yang terbaik kok”.
            Gue tiduran di kasur Defa, dan Defa sibuk sama handphone nya di meja rias. “ra, Reza di airport. Samperin gih”, saut Defa.
            “ah, gue mager. Gue kan baru sampe fa”.
            “raa, samperin Reza lah! Lo engga kasian apa sama dia?!”.
            “yaudah lah fa, suruh dia kesini ajaa”.
            Defa mendekat, terus narik gue bangun. “ra! Lo sayang sama Reza kan?!!”, saut Defa sambil megang pundak gue keras-keras.
            Gue ngangguk dengan tampang kaget plus bingung. “tapi sebagai temen._.”.
            “gak! Mau sampai kapan sih lo bohongin perasaan lo sendiri?! Reza mau pergi! Apa lo engga mau ngelepas dia?!”.
            “pergi?! Pergi kemana?”.
            “ke luar negeri! Lo samperin dia sekarang, atau lo gue musuhin!”.
            “kok gitu sih fa?! Lo juga dong!”.
            “gue udah. Dia ngarepin lo yang ngelepas dia! Pergi sekarang, atau lo bakal nyesel!”.
            “okeoke!”, saut gue yang langsung ambil kunci mobil dan berangkat ke airport. Gue masih terheran-heran, kok Defa bisa kaya gitu? Kok Defa kesannya ngebet banget? Jangan-jangan ada yang direncanain.
            Sampai di airport gue hubungin Defa engga aktif, bbm engga deliv. Ini anak kenapa jadi begini?! Apa gue di kerjain?!. Gue berdiri dengan tampang bingung sambil merhatiin layar handphone. Gue ngeliat Reza ngetweets ‘bye Jekarta. Sampai jumpa lain kali Indonesia’.
            “hah??! Reza beneran mau pergi!!”, saut gue dengan tampang kaget. “gimana caranya gue nyusul dia?! Gue aja engga tau dia di terminal mana, mau pergi kemana! Ergh!”.
            Gue keliling airport sambil berharap tiba-tiba ketemu. Gue coba telfonin Reza juga engga aktif, gue coba bbm, tapi bbmnya off. Sampai akhirnya gue capek sendiri, dan lebih milih beli eskrim dan duduk sendirian.
            Gue duduk sambil terus bertanya-tanya kenapa Reza engga bilang kalau mau pegri, gue rasa dia mau keluar negeri. Tapi kenapa sih engga bilang?! Entah kenapa gue engga ikhlas kalau harus ngeliat Reza pergi.
            Gue ngusap-ngusap mata yang sedikit berkaca-kaca dalam keadaan nunduk. Gue hela nafas panjang. “kali ini bakal gue akuin…gue sayang Reza. Mau meluk reza dulu…satu kali aja”, saut gue dengan nada pelan. Gue naikin kepala, “Reza?!!!”.
            Gue buru-buru lari dan ngejar dia. “Reza!”, saut gue sambil narik tangannya.
            Dia nengok. “Tiara?”.
            “lo mau kemana?!”.
            “hm… gue mau…… pergi ke Canada”.
            “ha? Ngapain?! Kenapa lo engga bilang sama gue?!”.
            “gue harus lanjut sekolah disana. Kalau itu…gue cuman engga mau ngeliat diri gue sendiri tega ninggalin lo”.
            “tapi kan 1 tahun lagi kita lulus. Kenapa lo pergi sekarang?!”.
            “maaf, ini udah rencana gue dari awal. Lo hati-hati ya disini, lo baik-baik sama Bisma”.
            “gue udah putus za sama Bisma. Baru aja. Kalau engga ada lo gue sama siapa? Siapa yang jagain gue za?”.
            “lo harus bisa jaga diri lo sendiri. Maaf ya kalau gue sering bikin lo bete atau bikin lo sebel”, saut Reza yang langsung meluk gue gitu aja. Rasanya… engga mau gue lepas. “udah jangan nangis, gue pasti sering-sering kabarin lo kok. Kita bakal tetep skype-an bareng, tuker-tukeran video bareng. gue bakal setia dengerin curhatan lo yang bawel itu”.
            “ah Reza mah”, saut gue dengan mata memerah dan pipi yang juga memerah”.
            “lo doain gue ya! Kita pasti ketemu kok, kalau engga gue yang kesini, lo yang kesana. Janji?”, tanya Reza sambil ngejulurin klingkingnya.
            “janji:’)”, saut gue sambil gandeng klingkingnya.
            “yaudah, sampai sana gue kabarin lo. Salam buat Defa sama kakak-kakak dan nyokap lo ya”, saut Reza sambil ngelus pipi gue. Gue cuman ngangguk-ngangguk dengan senyum simpul. “dadah :)”.
            Gue melambaikan tangan dan Reza mulai jalan menjauh. Baru beberapa langkah. “Reza!! Lo jangan genit ya sama cewek-cewek disana”.
            “iyaa, tenang aja. Buat lo kok :)”, saut Reza sambil nepuk pipi gue pelan.
            “dadah:)”, saut gue yang langsung balik badan dan jalan ninggalin airport.
            Baru beberapa langkah Reza manggil. “ra! Ada sesuatu yang ganjel perasaan gue, dan ini udah berlangsung lama. Gue itu suka sama lo, bahkan lebih! Daah!”, saut Reza yang sebelumnya sempetin nyium jidat gue terus kabur.
            Gue menganga dengan hati berdebar-debar… hati yang berdebar-debar ini jauh lebih kenceng waktu sama Bisma. Jauh banget…… gue buru-buru lari ke mobil dan tancap gas pulang. Tapi kali ini gue engga pulang ke rumah, gue balik ke rumah Defa.
            Dikamar Defa gue engga berhenti senyum-senyum sendiri. “ra, lo kenapa?! Kok lo senyum-senyum gitu sih?! Lo engga nemuin Reza ya?!”.
            “gue nemuin kok. Gue yang ngelepas dia”.
            “terus?! Kok lo malah keliatan seneng gitu?!”.
            “gimana gue engga seneng, orang Reza bilang suka sama gue, bahkan dia bilang lebih. Dia nyium jidat gue terus pergi hahaha”, curhat gue dengan tampang seneng.
            “ha? Sumpah lo?!”. Gue ngangguk. “wow, udah mulai berani itu anak”.
            “emang kenapa fa?”.
            “gue ceritain sesuatu ya sama lo, ra”, saut Defa sambil duduk. Gue pasang tampang mendengarkan. “gue itu kenal Reza udah lama, dari kecil malah. Cuman kita bertahun-tahun engga ketemu karena Reza harus sekolah di Canada. Dan baru balik ke Indonesia kelas 9, nah kelas 9 itu ayah Reza meninggal, sampe akhirnya Reza, nyokap, dan adiknya tinggal dirumah om nya”.
            “rumah besar di belakang kedai café itu rumah om nya?”.
            “sebenernya sih rumah 1 keluarga gitu, cuman emang ahli warisnya itu om nya Reza”. Gue ngangguk ngerti. “terus, waktu itu nyokapnya Reza nyuruh dia sekolah di sekolah yang sama kaya gue. Beberapa hari di sekolah gue perhatiin Reza itu mirip banget sama Reza Anugrah, dan gue ada niat tuh buat ngenalin dia ke lo, buat ngalihin perhatian lo ke rapper itu supaya engga sering telat dihari senin”.
            “ha? Kok lo engga pernah cerita sih fa?-_-“.
            “ya, ini gue lagi cerita ra-_-. Dengerin dulu makanya”. Gue diem. “waktu gue pengen ngenalin lo ke Reza, Reza keburu minta ngenalin duluan. Karena gue mikir lo itu susah temen-an sama orang, gue kerja sama aja sama Reza buat bikin scenario seakan-akan lo itu kenal sama Reza engga sengaja karena sama-sama telat bareng”.
            “tapi kok lo keliatan engga kenal Reza secara deket gitu sih fa?-_-“.
            “itu kan scenario ra. Lo sih susah peka. waktu itu Reza pernah nyaris nembak lo kali”.
            “ha?! Kapan?!”.
            “nah! Penasaran kan lo?! Demen kan lo sebenernya?!”.
            “iya iyaa, gue akuin. Dari sebelum kenal Bisma emang gue tertarik sama Reza, tapi gue masih engga yakin karena takut nyakitin hati dia”.
            “rasa takut lo itu udah nyakitin hati dia kali! Waktu dia mau nembak lo, tiba-tiba lo mesra sama cowok, walaupun itu pacar kakak lo. Terus waktu Reza ngerasa lo itu udah yang pas, lo malah jadian sama Bisma. Bayangin aja perasaan Reza kaya gimana”.
            “sial… kenapa gue engga pernah kepikiran kaya gini”.
            “1 yang penting”.
            “apa?”.
            “gelang! Gelang yang lo anggap dapet dari rapper itu sebenernya punya Reza kw, bukan Reza Anugrah”.
            “ha?! Jangan aneh-aneh lo fa, jelas-jelas gue dapet waktu tabrakan sama Reza Anugrah”.
            “asal lo tau ya ra, yang lo tabrak itu Reza kw, Reza Kusuma Wardhana, bukan Reza Anugrah. Lo pernah mau buang gelangnya kan? Tapi dilarang sama Reza, karena itu punya dia. Sekarang mana gelangnya?”.
            “ada di rumah fa. Tapi… gimana bisa gue engga sadar kalau itu Reza. Kok scenario lo berdua itu berhasil banget sih”.
            “berhasil engga berhasil. Abisan lo susah peka, egois sih-_-“.
            “kok lo gitu sih fa sama gue?-_-“.
            “sekarang gini deh, Reza bilang sama gue, dia pasti balik, tapi entah kapan. Dia bilang dia mau nungguin lo sebelum dia tau lo putus sama Bisma. Dan sekarang lo mau berbuat apa sama dia?”.
            Gue diem, gue bingung apa yang harus gue lakuin. “gue harus ngapain fa? Gue engga tau”.
            “jangan nanya gue. Lo tanya sama hati lo”.
            “mungkin gue butuh waktu fa”.
            “okeey, gue engga bisa maksa juga. Tapi yang harus lo tau, Reza itu orang yang baik ra. Baik banget. Gue engga akan ngomong kaya gini, kalau gue engga kenal sama Reza. Gue tau Reza”.
            “thanks ya faa, lo emang sahabat gue yang paling baik”, saut gue sambil meluk Defa.
            “iyaa, sama-sama. Maaf ya, gue sempet ngambek sama lo gara-gara lo itu engga peka. abisan gue gemes sama lo”.
            “maaf deh faa, maaf. Gue baru sadar sekarang. Walaupun agak terlambat”.
            “lo engga terlambat. Apapun prosesnya, asalkan lo sama Reza. Gue sih… santai-santai aja”.
            “ngebet banget sih lo ngeliat gue sama Reza!”.
            “biarin. Dia itu kan sodara gue”. Gue pasang tampang kaget. “ups…”.
            “apa lo bilang?! Sodara?!”.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar