READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 09 September 2013

Baby 2 (bab 12)


Bab 12.

Gue nampar kak Bisma sekenceng-kencengnya, gue salurin semua tenaga gue ke tangan. "Kesabaran gue udah abis ya kak! Terserah sekarang lo mau anggap gue apa!!", gue langsung lari dan masuk ke dalem taksi. Gue lebih milih pergi ke rumah om Irwan.
Gue cerita semuanya sambil dibantuin ngobatin tangan gue yang berdarah-darah ini. "Setelah sekian lama ya by, kamu engga pernah curhat sama om lagi, sekalinya curhat numpuk, bahkan kamu sampe luka kaya gini".
"Maaf ya om, bukan maksud Baby dateng kalau butuh doang".
"Engga apa-apa by, om udah anggap kamu anak sendiri. Kan kamu tau sendiri dari kamu kecil, kamu lebih sering diurus sama om dibanding pembantu. Bau ompol kamu tuh om yang paling tau".
"Ih, kok jadi bawa-bawa ompol sih om-_-".
"Hahaha, yaudah. Terus sekarang mau kamu apa? Ke luar negeri lagi? Nyamar lagi buat cari tau apa yang engga kamu tau?".
"Engga om, aku engga mau nyamar lagi".
"Terus mau kamu apa?".
"Aku mau makan om._.". Om Irwan ketawa dan ngebiarin gue psen makanan sesuka hati gue. Pas semua makanan sampe.
"Kamu ngabisin ini semua by?".
"Iya om._. Semenjak gemukin badan waktu itu, aku kalau stress larinya ke makanan om".
"Ah, alibi hahaha. Terus rencana kamu setelah ini apa? Pulang dengan luka di lengan kamu itu? Kuliah ketemu orang yang sengaja buat luka itu?".
"Aku mau menghilang untung beberapa hari, atau beberapa minggu om. Aku mau ke luar kota aja, izinin aku sebulan cuti kuliah ya om?".
"Iya, itu biar om yang urus. Mau kemana? Berangkat kapan?".
"Aku mau ke Bali aja om, berangkat hari ini bisa gak?".
"Yaudah om cariin tiketnya, nanti disana nginep di hotel punya temen om aja ya. Om biayain hotel sama pulang pergi aja, kalau jajan bilang sama om kalau kurang".
"Tenang om, masih ada kok dari papa. Yang penting om bilang ke semuanya, Baby baik-baik aja, Baby engga akan nyamar, cuman butuh ketenganan. Satu lagi om, buat kak Bisma, bilang ke dia kalau aku sayang banget sama dia".
"Iya by, udah ya jangan nangis. Baju-baju kamu biar om yang ambil kerumah ya". Gue ngangguk terus meluk om Irwan. Om Irwan emang papa kedua gue, dari kecil dia tempat sampah gue, tempat gue keluh kesan dan minta tolong.
Semua baju, tiket pesawat, hotel, sampe yang jemput gue di bandara Ngurah Rai Bali nanti udah om Irwan siapin, yang gue suka dari dia itu kerja gesit, seakan-akan deadline. Jam 5 sore gue take off dan sempet nitip surat ke semuanya. Gue berharap pas pulang keadaan kaya gue baru bangun tidur yang abis ngalamin mimpi buruk.
Sampe di Bali, gue langsung dianter ke hotel. Om Irwan nyewain gue kamar yang menurut gue terlalu mewah buat dinikmatin sendiri. Setelah beresin barang-barang gue keluar hotel buat cari makan. Setelah kenyang sibuk jalan-jalan dipinggir pantai. Gue sibuk melepas penat. Sampe-sampe gue rela naik ke atas tebing cuman buat teriak-teriak sampe aus.Handphone tetep gue aktifin, tapi ngga ada yang gue bales. Terserah kalau mereka mau lacak gue dan nyusul gue ke Bali, yang pasti gue untuk saat ini gue mau sendiri.
Paginya gue kebangun sama bunyi telfon, ada telfon dari mama. Mau gak gue angkat, tapi gue kangen banget sama dia, akhirnya gue angkat. "Hallo...ma....".
"Bey, kamu dimana sih sayang? Kenapa kamu pergi lagi? Jangan biarin mama sibuk nyari kamu lagi bey", saut mama dengan nada nangis.
"Aku....ada disini ma, aku baik-baik aja. Aku bukannya mau lari dari masalah ma, Baby cuman mau nenangin diri. Mama jangan nangis mulu, nanti mama sakit...". Mata gue mulai berkaca-kaca.
"Bey, jangan kamu lakuin hal kaya dulu lagi bey. Kamu jangan nyamar lagi, cerita sama mama masalah apa yang sebenernya terjadi".
"Ma, masalah ini biar Baby tanganin sendiri ya ma. Aku kangen sama mama, kalau Baby pulang, Baby peluk mama ya. Loveyou ma".
"Loveyou too sayang". Gue nutup telfon dengan iringan air mata. Gue kangen banget sama mama.
Engga lama berselang mama sms ngabarin gue kalau sebentar lagi gue bakal punya adik. Gue seneng, makin engga sabar pulang.
Gue sarapan di hotel, setelah itu gue jalan-jalan ke tempat wisata sendirian, engga jarang gue ngebuntutin rombongan-rombongan buat sekedar temen ngobrol sambil keliling tempat wisata.
Di Tanah Lot gue sibuk liat-liat souvenir yang ada. "Permisi bli, ini harganya berapa?". Bli itu pun nengok. Gue melotot, cowok dengan udeng warna orange, kulit sedikit hitam, dengan badan kurus berotot. "Dicky?!!!".
"Baby!!!!!!", saut Dicky yang langsung meluk gue.
"Ky, gue kangen banget sama lo!".
"Sama by! Engga nyangka kita ketemu disini! Lo sama siapa? Kak Bisma? Kak Reza? Iqbaal? Atau sama Ilham?".
Gue nyengir kuda. "Gue sendiri ky".
"Tunggu-tunggu.... Lo gendutan. Lo kabur lagi ya kaya waktu itu?!".
"Harus ya kita curhat-curhatan disini? Ini toko lo kan?".
"Iyaa, yaudah, kita ke belakang aja yuk", saut Dicky yang langsung narik gue.
"Gue baru tau lo tinggal di Bali ky. Badan lo berotot gitu walaupun tetep cungkring, dan kulit lo, kenapa jadi makin item gitu-_-".
"Yaa, sorry deh by gue engga pernah ngabarin lo. Waktu itu handphone gue rusak, gue mau pindahin nomor gue, eh kartunya ilang. Mau skype, gue jarang ada waktu, jangankan skype, sekedar buka timeline twitter aja jarang by".
"Sok sibuk lo-_-".
"Ohiya! Lo kenapa sendirian kesini? Beneran kabur?".
"Gue engga kabur, gue cuman mau nenagin diri aja".
"Terus pas lo balik ke Jakarta lo namar jadi orang lain?".
"Engga ky, itu cerita lama. Gue cuman butuh ketenangan aja kok".
"Lo pasti ada masalah ya? Ada apa sih by? Cerita dong". Akhirnya gue cerita semuanya, Dicky dengan setia dengerin curhatan gue.
"Jadi, Ilham mutusin lo dan langsung ngegandeng cewek lain?!". Gue ngangguk. "Gila ya dia! Gak inget apa perjuangan dapetin lo dulu. Emang engga waras itu orang".
"Yaudahlah ky, gue juga udah terlanjur lepas perasaan sama dia".
"Terus kak Bisma, gue engga kebayang tampang kak Bisma yang bersikap kasar kaya yang lo ceritain ke gue. Secara dari dulu ang gue tau kak Bisma engga bisa kasar ke perempuan. Kak Reza juga, gue engga ngebayangin gaya mereka berdua berantem di atas gedung".
"Itu long story buat gue ky. Gue engga tau deh mau pulang kapan".
"3 minggu lagi gue mau ke Jakarta karena ada urusan sekitar beberapa bulan. Lo balik bareng gue aja gimana?".
"Serius nih?".
"Iyaa, selama disini lo gue ajak jalan-jalan deeh".
"Gue ngga ganggu ky? Bukannya lo sibuk?".
"Sekarang udah engga kok;)". Gue senyum simpul. Engga nyangka akhirnya ketemu Dicky. Gue sempet ngerasa lucu kalau liat Dicky yang terkesan gemes banget Ilham selingkuh kaya gitu. Karena gue negrasa punya temen, gue mulai non aktifin handphone. Engga jarang gue numpang ngecheck twitter dari handphone Dicky, dan ternyata anak-anak kampus pun nyariin gue. Terutama Alsa, Elin, dan Theo.
Setelah 3 minggu, gue ngerasa super berubah. Dari badan gue yang lebih gemuk, dan kulit gue yang lebih hitam. Gue pulang ke Jakarta sama Dicky, sampe di bandara Soetta, langsung pisahan karena gue mau langsung pulang ke rumah. Gue ngerasa usah punya power lagi. Dan luka di lengan gue bener-bener berbentuk L, gue masih engga abis pikir apa yang terjadi sama Leon sampe-sampe dia nekat kaya gitu, untung gue engga dibunuh.
Sampe di depan rumah, di garasi engga ada mobil, gue rasa semuanya lagi pergi. Gue masuk disambut sama si bibi, dia bilang semuanya engga ada dirumah, kecuali Iqbaal yang kadang pulang cuman buat ambil baju atau ngecheck gue udah pulang atau belum. Pas gue tanya, katanya pada pergi ke Bogor. Mereka jalan-jalan? Atau.....penyuluhan lagi? Kali ini siapa?-_-.
Gue dengerin lagu sambil nikmatin angin sepoi-sepoi dari teras kamar. Gue engga tau apa yang bakal terjadi setelah ini. Apa yang bakal terjadi setelah gue ketemu kak Bisma lagi, gue ketemu Leon. Entah kenapa gue ngerasa ada trauma dengan mereka berdua.
Gue hela nafas panjang. "Baby!!". Gue buka headphone dan nengok ke belakang. Ternyata mama, dengan muka pucet dan dandanan yang acak adul. Mama langsung nyamperin gue dan meluk gue super duper erat. "Bey, mama khawatir sama kamu. Mama takut kehilangan kamu. Walaupun anak mama ada banyak sekarang, tapi kamu anak kandung mama bey. Mama takut".
Tanpa aba-aba, air mata udah ngalir di pipi. "Ma, Baby sekarang disini kok. Udah di pelukan mama lagi, mama jangan takut. Baby bisa jaga diri, ma".
"Mau gimanapun kamu tetep anak yang harus dilindungi bey. Ada masalah yang engga kamu tau, dan masalah ini ada sangkut pautnya sama semua anak-anak mama dan papa, mau itu anak tiri ataupun anak kandung. Mama takut kamu yang yang kenapa-kenapa bey".
"Masalah apa ma?".
"Lambat laun kamu bakal tau by", mama senyum simpul. "Lengan kamu?! Ini kenapa Baby?!".
"Ha...eng.....engga ma".
"Baby! Jujur! Ini kenapa?!".
"Cu...cuman kebaret ma".
"Bohong! Kebaret itu engga kaya luka di gores pisau! Ini lukanya cukup dalem Baby!".
"Se...serius ma, ini baret. Aku engga apa-apa kok". Mama nyerah dan lebih milih meluk gue lagi. Gue engga mau bilang, gue engga mau mama tau Leon yang posisinya sebagai saudara gue, saudara keluarga gue malah nyakitin gue. Gue engga mau Leon di blacklist secara paksa dari daftar temen gue.
Dirumah gue cuman berdua sama mama, kata mama papa, kak Bisma, kak Reza, sama Iqbaal pergi. Entah mereka pergi kemana, gue engga tau, dan engga dikasih tau. Gue sibuk cerita yang perlu gue ceritain, contohnya masalah hubungan gue sama Ilham, sisanya gue milih buat simpen sendiri.
Besoknya gue mulai kuliah lagi, kali ini mama rela buat anter jemput gue, mungkin mama terlalu khawatir sama gue. Gue sempet takut buat masuk gerbang, entah gue harus berlindung sama siapa disaat engga ada kak Bisma, kak Reza, ataupun Iqbaal di kampus.
Gue jalan masuk ke gedung fikom, gue mencoba senyum ramah ke semua orang yang gue temuin, bahkan yang gue afal mukanya karena sering nyapa gue. Tapi mereka aneh, kenapa terkesan engga negnalin gue. Mereka justru lebih milih buang muka daripada harus kasih senyum. Apa gue terlampau jauh berubah dari sebelumnya? Gue rasa engga, cuman kulit gue aja yang sedikit kecoklatan, dan badan gue yang lebih gendut.
Dengan tampang datar gue jalan lemes ke kelas, aneh, gue ngerasa jadi orang lain. Gue ngerasa kaya jadi Gaby waktu itu. Gue masuk ke kelas, beberapa anak-anak dikelas cuman ngeliat sekilas abis itu buang muka. Aneh, mereka bener-bener engga ngenalin gue?!.
"Sorry, lo siapa?". Gue balik badan. Ternyata Alsa sama Elin. Mereka keliatan bingung dan merhatiin gue dari atas sampe bawah. Karena gue ngerasa badan gue lebih gendut, gue engga berani buat make baju-baju yang biasa gue pake, jadi kali ini gue cuman pake celana jeans, dan kaos.
"Kayaknya anak baru lin, kita cabut aja yuk", saut Alsa yang langsung narik Elin pergi. Gue engga jadi manggil mereka, biar mereka sadar sendiri. Yaa, itung-itung sekalian ngetest siapa yang benar-benar tulus temenan sama gue. Mungkin tadi maksud Elin sama Alsa karena dia engga ngenalin gue, makanya cuek.
Hari ini gue males banget dikelas, gue sendirian. Akhirnya gue lebih milih ke atap gedung fikom, dan ngebolos seharian disana. Gue dengerin lagu ditemenin angin-angin yang cukup kencang. Tiba-tiba ada yang megang pundak gue. Gue balik badan dan pasang tampang kaget, Theo.
Dia merhatiin gue dari atas sampe bawah, terus pasang tampang bingung sambil merhatiin muka gue. "Baby?".
"Ha? Lo ngenalin gue?".
"I...iya......".
"Sekian banyak mahasiswa disini, cuman lo yang ngenalin gue yo".
"Ke...ken......kenapa lo jadi kaya gini by?".
"Emang kenapa? Gue jauh keliatan lebih jelek?". Theo masih pasang tampang engga enak sambil nelen ludah. "Gue pikir cuman lo yo orang yang bakal nerima gue dalam keadaan kaya gini. Ternyata gue salah. Lo sama aja kaya yang lain". Dengan tampang murung gue jalan.
"Tunggu". Tangan gue di tarik. "Gue lebih suka lo yang ini, lo yang sederhana, dan keliatan apa adanya. Gue engga perduli segendut apapun lo, sejelek apapun baju lo, lo tetep temen gue:)". Tanpa pikir panjang gue malah meluk Theo. gue engga perduli, ini bentuk rasa syukur gue punya temen kaya dia.
"Theo?...". Gue langsung lepas pelukannya. Ada Elin sama Alsa. "Lo...sa....sama anak baru?....".
"Siapa bilang dia anak baru? Lo perhatiin matanya baik-baik", saut Theo.
Elin dan Alsa mendekat, merhatiin mata gue. Lama kelamaan mereka malah melotot, gue jadi ngerasa takut. "Baby?!! Aaaah!", saut Alsa dan Elin yang langsung meluk gue.
"I'm sorry Baby, i don't know this is you!".
"No prob:)".
"Welcom back!". Gue senyum terharu. Akhirnya di atas gedung fikom gue sibuk cerita tentang kepergian gue sementara ke Bali yang bikin semua orang pangling sama gue.
Kalau kaya gini, namanya bolos bareng-bareng. Engga perduli engga masuk kelas tadi ketemu dosen pas mau ke kantin. Gue ngerasa jadi pusat perhatian sinis karena mungkin mahasiswa dan mahasiswi lain taunya yang main sama Theo, Alsa, dan Elin itu Baby Queenia, perempuan Indo yang cantik, stylish, berkulit putih, bukan perempuan item, gendut, dan cuek kaya gini.
Yang lain duluan ke kantin, sedangkan gue ke toilet dulu. Pas keluar toilet ada yang nanya ke gue, "lo siapa deh? Baru liat gue".
"Gue Baby".
"Ha? Hahahaha. Terobsesi ya pengen kaya Baby?".
"Terserah kalian", saut gue yang langsung pergi walaupun diiringin ketawa ngeledek.
Sampe di kantin muka gue mendadak kusut, gue bertekat buat ngurusin badan, tapi bakal pertanankan warna kulit ini. "Lo kenapa by?", tanya Theo. gue menggeleng. "Ada yang ganggu lo? Siapa?".
"Engga kok, mereka engga percaya aja kalau gue Baby Queenia".
"Yaa, anggap aja ajang pembuktian mana real fans and fake fans hahaha", saut Elin.
"Yang penting masih ada kita kok by", saut Alsa.
"Yaa, kalaupun engga ada kalian gue juga engga masalah kok. Gue lebih takut kehilangan Allah dan bokap nyokap gue daripada kehilangan temen-temen gue". Tiba-tiba Theo senyum sambil ngangguk ke gue. Entah kenapa dalam raut wajahnya yang ini menunjukan sesuatu, raut wajah dia yang berbicara, tapi gue masih engga bisa nebak, gue engga tau apa yang dia maksud. Kenapa gue lebih mudah ngebaca raut wajah orang lain kecuali Theo?.
"Kalian ada yang liat Baby? Atau dia masih engga masuk?", saut seseorang. Dia Leon! Shit, kenapa harus ada Leon. Ada rasa trauma dalam diri gue, tapi gue ngerasa punya benteng, disini ada Theo, ada Alsa, dan ada Elin, jadi engga mungkin Leon berbuat aneh-aneh kaya waktu itu.
"Ini Baby", saut Elin sambil ngerangkul gue. Leon merhatiin gue dan penampilan gue dengan tampang engga percaya. Tiba-tiba Leon narik lengan baju gue.
"Eh! Lo apa-apaan sih! Engga sopan!", saut Alsa.
"Eh bro! Sopan ya sama perempuan!", saut Theo. tanpa perduliin omongan Theo dan Alsa, Leon tetep ngebuka lengan baju gue.
"Lo beneran Baby....", saut Leon yang tiba-tiba pergi gitu aja.
Gue benerin lengan baju gue. "Gue bantuin sini", saut Theo. awalnya emang dia ngebantuin, tapi diem-diem dia juga mau ngeliat apa yang ada di lengan gue. "Sa, lin, tolong pesenin makanan sama minuman dong". Alsa dan Elin ngangguk dan beranjak dari bangkunya.
"Ini luka gara-gara apa?", tanya Theo dengan tampang serius. Gue menggeleng. "Jangan bohong! Kenapa sampe ada luka kaya gini?".
"Eng.....engga apa-apa yo".
"Lo diapain sama Leon?!".
"Kok lo bisa langsung ngejudge Leon gitu sih?!".
"By, gara-gara apa?". Gue diem. Gue nunduk dan engga mau cerita. Kenapa sikap Theo terkesan safety banget sama gue? Bahkan sikap dia sama persis kaya kak Reza atau kak Bisma dulu, sebelum ada masalah. "By, gue tanya sama lo. Kenapa Leon bisa mahat lengan lo pake pisau kaya gini?!".
"Kok lo bisa tau?!".
"Mungkin bokap nyokap lo, atau kakak-kakak lo bisa lo bohongin. Tapi gue engga".
"Ini masalah gue sama Leon yo, lo engga perlu tau", saut gue yang langsung bangun dan pergi.
Gue lari ke taman yang ada di deket kampus. Gue jalan dengan pikiran kosong. Gue bingung, sebenernya gue ini kenapa? Yang lain kenapa? Kok kayaknya semua yang dilakuin serba engga singkron. Gue ngerasa hidup ini engga ada kaitannya dengan apa yang dilakuin orang lain. Segini beratkah cobaan hidup? Kenapa terkesan maksa semua orang buat menyerah dan gantung diri?.
Setelah bosen gue lebih milih pulang. Dirumah kosong. Kenapa gue ngerasa kaya balik ke waktu jaman SMA kelas 1. Selalu sendirian dirumah, cuman bedanya sekarang banyak yang ganggu pikiran gue. Tanpa ngelakuin apa-apa gue langsung tidur, supaya pas bangun gue udah lupa sama apa yang udah ganggu pikiran gue.
Besoknya setelah kelas selesai gue ke kantin buat nemuin Theo yang sendirian dan sibuk sama Laptopnya. Hari ini Elin dan Alsa malah kompakan engga masuk. "Theo...". Theo diem, dia engga jawab. "Sorry gue kemarin engga sopan main ninggalin lo gitu aja".
Theo nengok sekilas. "Engga masalah".
"Lo engga marah kan sama gue?".
"Engga kok. Santai". Theo mendadak dingin, gue mendadak kaku.
"Lo marah sama gue?". Theo menggeleng. "Gue udah minta maaf sama lo karena gue engga sopan kemarin, sekarang terserah lo. Permisi". Gue langsung cabut tanpa perduliin dan seakan-akan mengemis perhatian Theo.
Hari ini Leon juga engga masuk, bersyukur engga ada yang gangguin gue. Kadang gue keinget Leon tiba-tiba, luka di lengan gue pasti nyeri. Gue terus jalan di lorong, dari gedung ke gedung, sampai akhirnya gue sadar gue engga tau mau kemana. Yang aneh buat gue.....gue engga senyum sama sekali, karena gue ngerasa engga diperhatikan. Jadi ini rasanya jadi orang yang minim penilaian dari hal fisik? Kenapa orang-orang ngeliat cuman dari luarnya? Apa mereka tau yang fisiknya cantik pasti perasaannya secantik mukanya?.
"Baby!!", saut seseorang. Gue nengok, senyum, dan melambai. Ternyata masih ada yang ngenalin gue. Dia mendekat...tapi ngelewatin gue. Gue pasang tampang bingung, setau gue dikampus ini engga ada lagi yang namanya Baby selain gue.
Gue ngeliat perempuan putih, berambut pirang, dengan penampilan stylish. "Baby! Setelah lo menghilang 3 minggu, penampilan lo cuman berubah di rambut ya hahaha".
Ha?? Mereka ngira itu gue?!!!. Gue mendekat buat sekedar denger pembiacaraan mereka. "Iya, kemarin gue pergi ke luar negeri. Yaa, buat perawatan aja sih hehe", saut cewek yang dikira orang-orang itu Baby Queenia. Bby engga sesombong itu. Tiba-tiba gue ngerasa ada kerjaan, gue harus cari tau tentang cewek yang dibilang Baby Queenia itu.
Di taman kampus, gue ngeliat cewek itu duduk dikelilingin beberapa cowok, dia keliatan lagi mamerin sesuatu. Kalau yang mata hatinya terbuka, mereka bakal ngerti, Baby yang asli itu engga pernah pamer. Gue mendekat. "Lah, anak baru ngapain disini?", tanya beberapa cowok itu.
"Udah biarin dia disini, mungkin mau temenan sama gue".
"Siapa sih yang engga mau temenan sama Baby Queenia hahaha. Yaudah, gue cabut ya by. Daah". Seketika hati gue panas. Sekalipun gue mau ngomong kaya dia tadi, pasti gue cuman ngomong didalam hati.
"Nama lo siapa?", tanya gue.
"Baby Queenie".
"Ha? Baby Queenie?".
"Iya, kenapa? Mau kenalan? Nama lo Baby kan?".
"Lah? Dari mana lo tau?".
"Apasih yang engga gue tau hahaha. Udah ah, gue gak biasa mainan sama tipe kaya lo. Permisi", saut yang ngakunya bernama Baby itu sambil pergi. Sial! Dia siapa sih?! Kok namanya mirip sama gue?! Dia terobsesi sama gue?!.
Gue sibuk ngedumel sendiri sambil jalan di pinggiran jalan, karena sekarang gue lebih milih pulang pergi kampus jalan kaki sekalian olahraga. Dari arah kiri ada prang yang buru-buru jalan sampe-sampe nyuruh gue buat minggir, emang sebesar itu kah gue sampe ngehalangin jalan.
Tiba-tiba gue di klakson. "Eh! Jangan ngehalangin jalan dong! Lo pikir body lo bagus?!". Gue pasang tampang marah. "Eh, lo yang tadi kan?hahaha".
"Lo kenal by sama dia?".
"Engga sih, cuman tau namanya doang. Nama dia ngikutin nama gue sih, Baby. Padahal di kampus kan yang namanya Baby cuman gue".
"Yudah by, jangan perduliin dia mending kita cabut". Mobil itu menjauh. Salan, kenapa dunia kampus lebih keras daripada SMA? Perasaan dulu waktu gue jadi Gaby, gue engga segitu dibullynya kaya sekarang.
Gue mulai jalan lagi, baru tiga langkah gue ditarik ke pinggir trotoar. Ada mobil berhenti. "Kalau mau bunuh diri, jangan di jalan! Loncat dari atas gedung!!".
"Sapa yang mau bunuh diri!! Lo aja engga bisa nyetir!", saut gue.
"Apa namanya jalan ke arah tengah jalan kalau bukan bunuh diri?! Lain kali minum obat dong biar waras!". Orang di mobil itu langsung pergi.
Tiba-tiba gue dibantuin bangun. "Makas...... Theo? Kok lo bisa disini? Lo ngikutin gue???". Tanpa bales kata-kata gue Theo langsung narik tangan gue jalan. "Gue mau di ajak kemana?? Gue mau pulang yo". Theo tetep diem. Dia bawa gue ke shelter transjakarta.
Sambil nunggu bis, Theo engga ngomong sepatah katapun. Gue heran, apa dia lagi satiawan sampe engga ngomong gini ke gue? Kalau dia marah, ngapain dia masih perduliin gue? Dan kenapa gue engga bisa baca raut wajahnya dia, jadi gue engga tau maksud sikap dia.
Pas ada bis, Theo langsung narik gue masuk. Gue sama dia sama-sama engga kebagian tempat duduk, jadi terpaksa berdiri. Gue diem dan bingung harus ngapain. Gue ngerasa pikiran gue kacau, hati gue galau, perasaan gue rasanya kemarau.
Gue nunduk, dan gue baru menyadari sesuatu. Dari tadi tangan gue engga dilepas sama Theo.
Bersambung~

1 komentar: