READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 17 September 2013

Baby 2 (bab 15)


Bab 15.

"Ha?! Apaan?!", tanya gue kaget.
"Gue ngaku gue salah by, gue ngaku gue jahat sama lo. Tapi gue nyesel by, gue mau ulang dari awal lagi", saut Ilham sambil megang tangan gue.
"Engga ham, gue engga bisa", saut gue yang langsung ngelepas tangan gue dan jalan ke mobil Dicky.
Ilham nyoba ngejar, tapi di tahan sama Dicky. "Lo butuh waktu buat balikin dia kaya yang lo mau". Dicky masuk ke mobil.
"Theo sama yang lain kemana ky?".
"Mereka cabut. Hari ini gue anter lo pulang aja ya, kayaknya lo butuh ketenangan". Gue ngangguk. Pasti sebelumnya Ilham udah nemuin Dicky, makanya tadi dia bersikap cuek dan engga kaget ngeliat Ilham ngajak gue balikan.
Sampe dirumah. "Lo istirahat ya by, jernihin pikiran lo. Buat keputusan yang terbaik, dan inget keputusan yang lo ambil harus lo ketahui sebab akibat dan kedepannya gimana".
"Iya ky, thanks banget lo udah pengertian sama gue".
"Iyaa by. Gue sayang sama lo, sayang sama Ilham, sayang sama persahabatan kita. Gue harap keputusan lo engga ngerubah kita bertiga ya by". Gue senyum sambil ngangguk. "Yaudah gue balik ya by. Inget pesen gue".
"Iyaaa ky, hati-hati yaaa".
Gue masuk, ada mobil yang engga gue kenal. Berarti dirumah ada tamu. Gue masuk. "Baby? Baru pulang nak?".
"Loh? Papah (bokap Reza)? Kapan pulang?".
"Tadi pagi. Entah kenapa papah mau ketemu kamu, ketemu Reza, ketemu yang lain. Papah takut terjadi apa-apa sama kalian".
"Engga pah, kita baik-baik aja kok". Gue senyum simpul terus izin masuk ke kamar. Gue duduk di jendela dan mulai kepikiran sesuatu. Gue ngerasa ada yang ngeganjel, tapi entah apa.
Gue kangen kak Bisma, kangen kak Reza, kangen Iqbaal, kangen ngumpul bareng, ketawa, saling jail. Gue engga ngerti sebenernya titik permasalahan sampe bisa pecah kaya gini tuh gara-gara apa. Yang gue inget cuman berawal dari kak Bisma yang terkesan cemburu ngeliat gue bareng kak Reza, tapi itu kan hal biasa, engga sampe separah ini.
Lamunan gue buyar waktu denger dering handphone yang menandakan ada sms masuk, ini dari Ilham. "By, gue mau ngajak lo balikan. Kali ini gue bener-bener minta maaf. Gue mulai ngerti kesalahan gue sekarang. Gue mau mulai dari awal. Temuin gue besok di taman kampus setelah mata kuliah lo selesai ya".
Dan sekarang gue harus mikirin nerima Ilham atau engga. Gue harus mempertimbangkan keputusan gue dan cari tau apa yang bakal terjadi sama jalan yang gue pilih. Jujur, masih sayang Ilham, tapi gue mau kaya dulu, disaat gue, dia, dan Dicky jadi sahabat yang suka bikin sirik orang-orang.
Besoknya gue bangun dan mandi. Entah kenapa hari ini gue takut ke kampus, mungkin ini sugesti karena gue belum nemuin keputusan dan belum dapet apa yang bakal gue omongin ke Ilham nanti. Setelah rapih gue turun ke bawah buat sarapan dirumah, gue engga mau sarapan di kampus buat ngeindarin Ilham sementara.
"Pagi paah", saut gue sambil narik bangku.
"Pagi by. Mau ngampus?".
"Iyaa pah, engga apa-apa kan sendirian dirumah?".
"Engga apa-apa kok, nanti papa juga mau ketemu temen. Tapi... Kamu yakin hari ini ke kampus?".
"Loh? Emang kenapa pah?".
"Entah kenapa papa mau ngeliat kamu dirumah aja".
"Yah, masa Baby bolos hari ini pah? Kalau baby dirumah doang juga bete".
Tiba-tiba papah dapet telfon dan ngomong sebentar. "Tuh, barusan papa kamu nelfon, nyuruh kamu dirumah aja. Hari ini mereka semua pulang".
"Pulang hari ini? Tapi.....pasti sampenya lama. Aku hari ini cuman sebentar kok pah kuliahnya".
"Yaudah, hari ini papah yang anter ya?". Gue ngangguk. Setelah sarapan langsung dianter papa ke kampus. Engga perlu nunggu lama, mata kuliah langsung dimulai, jadi gue engga ada waktu diluar kelas.
Leon hari ini engga masuk. Dia itu aneh. Sehari masuk, sehari engga. Terakhir ketemu dia ngajak gue jalan, tapi gue tolak. Gue cuman engga mau Leon berbuat aneh-aneh ke gue. Setelah mata kuliah selesai, gue sempet ngobrol sebentar sama Alsa, Elin, dan Theo. mereka bilang hari ini gue keliatan murung.
Engga lama berselang Ilham nelfon gue buat segera nyusul dia ke taman kampus. "Guys, gue harus nemuin Ilham nih".
"Wah, ngomong serius nih", saut Alsa.
"Pasti diajak balikan deh", saut Elin. Gue angkat bahu.
"Hati-hati ya by", saut Theo. gue pasang tampang bingung. "Hati-hati dalam ngambil keputusan maksudnya". Gue ngangguk, senyum, dan jalan keluar kelas.
Orang yang nyapa gue di lorong rata-rata bertanya kenapa hari ini gue murung. Sebelum nemuin Ilham gue ketoilet dulu. Gue ngaca, kenapa rasanya gue takut banget. Kalau takut....mungkin gue harus bilang tidak.
Pas keluar toilet gue papasan sama Baby fake. "Apa-apaan baju lo ngikutin gue?!".
"Siapa yang ngikutin lo?! Sebelum lo gue duluan kali! Sebelum lo ngampus disini, gue udah sering pake baju model kaya gini kali!".
"Eh sebelumnya kan lo cuman modal celana sama kaos doang! Jadi gue duluan!".
Gue narik satu cewek. "Eh, yang duluan sering pake baju model kaya gini siapa? Gue atau dia?!".
"Elo lah by! Dia mah cuman anak baru, nama aja ngikutin lo", saut cewek itu sambil pergi.
"See? Lo itu cuman mau eksis sesaat, dan kesombongan lo jadi boomerang buat lo!", saut gue ang nyempetin ngebody dia terus jalan. Orang nyebelin, bisanya ngusik hidup orang lain aja. Gue engga ngerti maksud dia yang seakan-akan selalu ngajak ribut gue. Kalau awalnya dia baik kan bisa aja gue sama dia temenan, mungkin emang engga sengaja nama sama. Tapi apa iya sampe sepersis itu?.
Gue nyamperin Ilham yang duduk di tangga taman kampus. "Ada apa?".
"Mungkin gue terkesan saiko, tapi sumpah gue bener-bener udah ngerti kalau gue salah. An gue mau perbaikin semuanya". Gue diem. "Lo mau gak jadi cewek gue lagi by?".
"Kenapa lo ngajak gue balikan?".
"Ya, karena gue ngerasa gue udah nyakitin lo. Gue mau bales rasa sakit lo dengan ngehabagian lo by".
Gue hela nafas panjang. "Gue rasa engga usah ham".
"Kita bisa balik lagi kaya dulu by".
"Iya, gue mau balik lagi kaya dulu, tapi bukan jadi pacar lo. Kita balik kaya dulu dimana lo, gue, dan Dicky, jadi sahabat baik". Ilham diem, tangannya yang tadi megang tangan gue melemas. "Gue engga ada maksud buat balik ngejahatin lo dengan cara nolak lo kaya gini. Gue cuman engga mau kita kaya kemarin, disaat putus, kita malah jauh. Kita temenan aja ya ham?".
Ilham bangun dan tiba-tiba lari dan pergi menjauh. Ah, gue engga ngerti harus kaya gimana. Masa Ilham minta dikejar, terus kalau gue ngejar dia, apa yang harus gue omongin? Gue udah ngeluarin semuanya tadi.
Tiba-tiba ada telfon dari papah. "By, papah lagi di jalan nih, tapi agak macet. Kamu tuggu di depan kampus ya, jangan kemana-mana".
"Iya pah, Baby tunggu ya". Gue nutup telfon dan jalan ke gerbang. Dalam hati minta maaf sama Ilham, mungkin kali ini dia yang patah hati.
Gue nunggu di depan gerbang belasan menit. Ini bikin gue pegel. Sampe akhirnya gue lebih milih jalan sedikit ke halte, supaya gue bisa duduk. Puluhan menit papah engga dateng-dateng bikin gue bolak balik bangun duduk buat ngebunuh waktu.
Gue nengok ke arah jalan, mobil papah engga kunjung tiba. Gue bolak-balik merhatiin jam tangan, menunggu emang hal yang paling menyebalkan. Tiba-tiba ada yang nepok pundak gue. "Hm, siapa ya?".
Seorang cowok dengan kaos dan jaket hitam, topi, dan masker. Dia nyodorin sapu tangan dan dengan cepat ngarahin saput tangannya ke hidung gue dan....
Gue coba buka mata, entah kenapa rasanya kepala gue psuing banget, mata gue berat dan......tangan gue diiket! Apa-apaan nih?!. Gue baru sadar kalau gue ada di sebuah ruangan kecil dengan cat putih kusam dan sedikit berdebu. Fix, ini sih namanya gue diculik.
Tiba-tiba ada yang mau buka pintu. Gue mulai degdegan, gue takut diapa-apain. Gue takut ketemu penculik yang badannya besar, serem, matanya merah, dan jahat sama gue demi suatu kepentingan pribadi.
Gue pura-pura tidur. Tapi badan gue di goyang-goyangin. "Lo siapa?!", tanya gue. Didepan gue ini seseorang dengan masker dan kacamata hitam. Shit, dia siapa?! Yang gue inget.....Ilham yang make baju style kaya gini. Aa iya Ilham nyulik gue karena gue tolak?!. Dia nyodorin sendok dan maksa gue makan. "Gue engga mau makan! Gue mau pulang!!".
Dia tetep nyodorin makan dan nyoba nyuapin gue. "Gue engga mau!!! Lo siapa sih?!! Mau lo apa?!!".
Dia naro piringnya, pertama buka topinya, buka kacamatanya, dan buka maskernya. Omg, penculik ini jauuuh dari yang gue bayangin, engga jelek, engga serem, engga berbadan kekar, dan bukan Ilham, tapi dia... "Leon?!! Maksud lo apa berbuat kaya gini sama gue?!!".
"Haha, gue cuman mau berduaan aja sama lo, abisan lo engga pernah mau gue ajak jalan".
"Tapi engga gini caranya leon!!! Lepasin!! Gue mau pulang!!".
"Engga akan gue lepasin~".
"Mau lo apa sih?!!".
"Gue cuman mau milikin lo seutuhnya~", saut Leon dengan senyum jahat, narik muka gue, dan nyium bibir gue.
"Sialan! Engga kaya gini caranya!! lepasin gue yon!! Gue harus pulang!".
"Engga akan. Gue engga akan ngebiarin lo dimilikin orang lain".
"Engga waras lo!".
"Whatever. Cepetan makan, gue engga mau orang yang gue sayang sakit karena engga mau makan".
"Gue engga mau!!".
"Makan!!!!".
"Gak!!!!".
"Lo di kasih hati minta jantung ya!!!", saut Leon sambil ngejepit muka gue dengan satu tangan.
"Lo orang paling saiko yang pernah gue kenal!!!".
"Terserah lo mau anggap gue apa. Yang pasti gue udah milikin lo seutuhnya, dengan wajah lo yang cantik, kulit lo yang eksotis, dan body lo yang seksi! Hahahaha!". Leon senyum jahat. "Lo makan sendiri deh nih, gue mau diluar, disini terlalu panas. Baik-baik ya Babyku".
"ARRRGH!!!! KELUARIN GUE DARI SINI, LEON!!!!!".
"Teriaklah sekenceng-kencengnya by, suara lo begitu indah gue denger hahahaha", saut Leon yang langsung nutup pintu.
Shit!! Gue engga abis pikir sama jalan pikirannya Leon! Setlah dia mahat tangan gue, sekarang dia nyulik gue?!! Bener-bener engga waras!!. Gue engga kebayang betapa khawatirnya papa dirumah, dan yang gue tau hari ini semuanya pulang, tapi gue engga ada. Gue harus berbuat apa sekarang? Gue engga bisa apa-apa, engga ada jalan buat keluar, iketan di tangan gue pun cukup keras, handphone sama tas gue entah dimana. Pa, Baby takut....
Gue tertidur, engga sengaja kebangun karena Leon nyoba ngebuka pintu. Pas Leon masuk, gue coba pura-pura tidur. Dia nyamperin gue dan ngerapihin rambut gue yang acak-acakan. Dia bawa bantal dan selimut. "Gue engga mau lo sakit by", saut Leon sambil nyelimutin gue.
Dalam keadaan merem gue nangis. Leon masih ada sisi baik, tapi kenapa sisi buruknya terlalu ekstrem. Dia terlalu saiko, gue takut buat ngelawannya. Harus ada yang bisa nyelametin gue dan keluar dari nerakanya Leon, mau sampai kapan gue dikurung kaya gini? Sampai gue mati?. Setelah Leon keluar gue mulai buka mata. Gue mulai berfikir cara keluar dari sini, gue coba cari celah atau jendela, tapi engga ada. Yang ada cuman fentilasi udara. Mungkin senjata gue satu-satunya cuman berdoa.
Besoknya Leon masuk ke ruangan dan bawain gue sarapan. "Leon...lepasin gue".
"Gue harus ngomong berapa kali sama lo? Gue engga akan lepasin lo. Mending lo turutin aja apa mau gue, biar lo selamat. Ngerti?!". Gue diem dan nunduk. "Nih! Makan sendiri! Yang penting lo jangan sampe sakit". Leon nyempetin nyium kening gue terus keluar. Gue diem. Gue harus ngapain sekarang? Gue engga bisa apa-apa, tangan gue diiket. Sampai akhirnya gue lebih milih tidur lagi daripada sarapan dengan keadaan tangan diiket. 
Gue kebangun, ini udah jam 4 sore. Gilakkk, puas banget gue tidur-_-. Tiba-tiba Leon buka pintu, dan masuk bawa cutter. Gue mulai kringet dingin. "Lo mau ngapain?!!!".
"Kenapa sih? Takut banget hahaha".
"Yon, lo jangan berbuat aneh-aneh lagi ya!!!".
"Engga usah teriak-teriak gitu. Gue cuman mau ngelepasin iketan tangan lo".
"Ha? Serius?! Lo ngelepasin gue?!".
"Hahahahaha! Jangan kepedeean! Gue mau ngelepas iketan tangan lo, tapi gue bakal ngiket kaki lo!!".
"SIALAAANN!!!! PERSETAN!!!!!!", saut gue sambil nyoba berontak, menendang, mukul sesampenya. Tapi itu engga ngaruh. Leon malah terus ketawa jahat.
"Teruslah berteriak. Gue kan udah bilang, suara lo itu terlalu indah buat gue denger. Ngerti?!!". Leon nyium jidat gue. "Selamat tidur lagi, sayang. Hahahaha".
"AAAAAARRRRRRGHHHH!!!! GUE BENCI LO LEON!!!!!!!!!". Seketika gue capek teriak-teriak, dan badan gue kringetan. Gue udah engga mandi 3 hari. Rerrr, rasanya gatel seluruh badan. Tapi kali ini gue ngerasa bersyukur, tangan gue dilepas, kaki gue engga, Leon aja yang bego, engga tau apa tangan gue bisa ngelepas iketannya, HaHaHa.
Gue nyoba ngebuka iketan kaki gue dengan sekuat tenaga dan penuh tekateki. "Leon bego banget sih, masa ngiket kaya gini!ish", saut gue dengan suara sedang. Dan percuma juga gue marah-marah sendiri. Bikin capek.
Karena iketan di kaki engga lepas-lepas, gue lebih milih makan dulu. Setelah makan gue coba lagi buka iketannya. Sedikit lagi kebuka, tapi gue langsung berhenti dan pura-pura ngelilit iketan kaki karena Leon lagi nyoba buka pintu.
"Mau ngapain lagi lo?!!".
"Gue cuman mau mastiin makanan lo dimakan kok. Kan gue engga mau lo sakit".
"Bulshit!".
"Hahahahahaha. Sampai ketemu lagi nanti. Kalau gue inget lo masih idup atau engga ya hahahahahahahahahah", saut Leon yang langsung jalan keluar, nutup pintu, dan ngunci pintunya.
Gue menganga. Leon mau ngebunuh gue?! YaAllah, salah apa sih gue sampe kaya gini? Ini gue yang salah engga neladenin dia, atau emang dia yang engga waras?!. Gue inget sebuah cerita artis luar negeri yang punya fans fanatik, sampe-sampe fans fanatik itu ngebunuh idolanya sendiri supaya engga ada yang milikin dia. Tapi apa iya Leon mau berbuat kaya gitu?! Atas dasar gue nolak dia?! Ini semua aneh!!.
Seketika gue inget ajaran kak Bisma, jangan pernah takut sendirian, karena disetiap ruangan itu pasti ada penghuninya.... Eh,tapi maksud gue bukan gitu. Kak Bisma bilang walaupun sendiri, dan dalam keadaan engga aman, Allah selalu ngelindungi. Orang yang baik dan pasrah karena Allah, pasti aman. Berhubung tangan gue dilepas, gue bisa tayamum disini.
Walaupun engga ada mukena, gue pake selimut yang di lilit ke badan gue sekaligus jadi kerudung. Dengan niat minta selamat, gue sholat dengan beralaskan koran. Gue mulai berdoa, "yaAllah, kalau emang Baby bakal abis di tangan Leon...Baby ikhlas. Baby tau orang baik itu suka meninggal duluan...eh tapi bukan itu maksud Baby. Maksud Baby kalau emang harus dipanggil karena emang udah jalan dan rencana Allah, Baby ikhlas kok. Asalkan mama, papa, kak Bisma, kak Reza, Iqbaal, temen-temen Baby, semua keluarga-keluarga Baby dikasih kekuatan, dikasih ke ikhlasan, biar Baby juga tenang. YaAllah, sampein salam Baby buat semua yang sayang sama Baby, bilang Baby minta maaf kalau punya salah. Baby sayang sama semuanya...amin". Gue buka lilitan selimut dan ngusap air mata.
Setelah itu gue nyoba buat lupain semuanya. Gue mencoba lupain kalau gue lagi diculik, gue lupain kalau gue lagi jauh dari orang-orang yang sayang sama gue. Tapi setelah gue pikir-pikir, gue ini dicintai buat disakiti. Mungkin ini bukti kefanatikan Leon, tapi gue engga ngerti apa yang bikin Leon bisa sampe tergila-gila gini sama gue.
Gue diem, bengong, sibuk flashback sendirian, nyanyi-nyanyi kecil, gambar dari debu di lantai, semua gue lakuin demi ngebunuh waktu. Entah kenapa gue terlalu penasaran sama akhir dari semua mimpi buruk ini.
"Ku tak ingin dengar ratapanmu, dan ku takkan lagi menyentuhmu, pergi dan jangan kembali... Ku ingin sendiri~ perjalanan panjang cinta kita, sekejap kau hancurkan slamanya, nikah takdir untukku... Cpdicintai tuk disakiti~".
"Nyanyi terus by!! Gue suka suara lo!", saut Leon dari depan.
"Sialan lo!!".
"HAHAHAHAHA". Gue pasang tampang datar. Sekarang udah jam 9 malem. Gue lebih milih isya dulu, abis itu tidur.
Besoknya. "By! Bangun by! Baby!!", saut Leon. Gue bangun dan langsung kaget, gue takut tiba-tiba Leon berbuat aneh-aneh dan ngabisin gue hari ini juga. "Kenapa sih lo selalu keliatan kaya orang ngeliat setan kalau gue dateng?".
"Lo bukan setan, tapi lo iblis jahat! Ngerti?!".
"Wuuh, seremnya hahaha. Nih, lo sarapan. Gue mau ke kampus dulu ya sayang. Daaah hahahaha", saut Leon sambil naro bungkusan nasi di samping gue terus pergi.
Tanpa pikir panjang gue makan sampe abis supaya gue ada tenaga. Abis itu gue ngebuka iketan di kaki dan coba merhatiin sekitar, sayangnya aja disini engga ada meja, gue engga bisa ngeliat lewat fentilasi yang tinggi.
Karena iseng, gue sibuk gambar di ubin yang berdebu. Entah ini rumah siapa, dan posisinya dimana. Waktu dibawa kesini gue dalam keadaan pingsan. Yang paling gue syukuri, sejauh ini Leon engga pernah nyentuh gue lebih intim lagi, terima kasih yaAllah.
Gue gambar rumah, gue gambar papa, mama, gambar diri gue sendiri, gambar kak Bisma, kak Reza, Iqbaal. Ada papa kak Reza, dan mama kak Bisma. Engga ketinggalan Lia dan Hilda. Gue bikin drama sendiri buat ngebunuh waktu dan ngebunuh rasa kangen gue. Engga jarang ubin yang berdebu ini sedikit bersih karena tetesan airmata gue yang jatuh.
Gue mau liat jam, tapi jam tangan gue engga ada!! Pasti siambil Leon! Salan! Gimana bisa gue tau waktu sholat kalau kaya gini?!. Gue nyoba loncat-loncat supaya bisa ngeliat matahari. Gue rasa matahari udah tinggi, pasti udah jam dzuhur. Tanpa pikir panjang gue tayamum lagi dan sholat, berdoa keselamatan buat diri gue sendiri, ataupun keluarga gue.
Setelah sholat gue langsung ngelilit asal kaki gue buat jaga-jaga kalau tiba-tiba Leon dateng. Dan bener aja, baru selesai, Leon di depan lagi nyoba buka pintu yang terkunci. Leon mendekat dan berlutut di depan gue. "Keluarga lo sialan tau gak?!!", saut Leon sambil ngejepit muka gue dengan satu tangan.
"Ma...maksud lo... Ap....apa yon??".
"Persetan buat semua keluarga lo tau gak?!!!".
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar