READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 13 September 2013

Baby 2 (bab 13)


Bab 13.

Tiba-tiba ac transjakarta berasa lebih dingin. Gue jadi ngerasa punya benteng lagi. Gue sempet nyoba buat narik tangan gue supaya dilepas, tapi bukannya gue lolos, tangan gue makin di genggam erat.
Sampe di shelter depan komplek, Theo langsung narik gue jalan masuk ke komplek. Pas sampe di depan rumah. "Sekarang udah sampe. Lain kali kalau pulang sendiri itu hati-hati", saut Theo yang ngasih sneyum tipis terus balik badan dan jalan.
"Tunggu", saut gue sambil narik tangannya. "Hm....gu......gue mau bilang makasih. Disaat gue ngerasa kehilangan sosok kakak gue yang selalu ngejagain gue, semuanya tertutup dengan kehadiran lo. Engga tau gimana caranya gue bales kebaikan lo dari awal,yo".
Theo senyum manis. "Itu gunanya temen kan?;)". Tiba-tiba senyum yang jauh lebih manis dari yang tadi. Saking terpesonanya, gue engga sadar ngerenggangin tangan gue yang megang tangannya. Dan pas sadar, Theo udah jalan menjauh dari rumah gue.
Gue balik badan dan masuk. "Baby!!!". Gue nengok.
"Dicky?! Masih inget lo rumah gue?".
"Yaa masih laaah hahaha. Eh tunggu, sejak kapan lo keluar rumah dengan gaya kaya gini?".
"Lo kan tau baju-baju gue engga mungkin muat dengan badan gue yang segini".
"Kalau gitu ikut gue!", saut Dicky yang langsung narik gue tanpa nunggu persetujuan gue.
Gue di ajak ke tempat gym. "Ky, kalau gym mah tiap seminggu 3 kali gue bisa-_-".
"Ini beda! Udah ikutin aja!". Gue ngikutin instruktur buat ngikutin gerakan, dan minum beberapa obat. Setelah selesai Dicky ngajak gue ke sebuah resto.
"Abis ngegym makan???-_-".
"Engga apa by, kan tadi cuman percobaan hehe". Dicky pesen makanan, pas di tanya mau gue apa, gue menggeleng dan lebih milih minum air putih aja. "Lo sadar gak sih by, apa yang udah lo lakuin tadi di tempat gym, bikin lo engga laper, dan bawaannya mau minum air putih aja. Keren kan?".
"Ha?... Iya sih. Ohiya! Kok gue cuman air putih doang ya? Gila! Manjur ki!".
"Yes!! Seminggu lo bisa balik ke yang semula kok by, tenang aja". Gue nyengir kuda sambil bilang terima kasih ke Dicky. Setelah nungguin Dicky makan, gue dianterin balik. Sebenernya gue bosen pas dianter pulang sama Dicky, secara dirumah engga ada siapa-siapa.
Tiba-tiba ada telfon masuk ke rumah, ternyata dari papa. "By, kamu udah dirumah kan?".
"Lah papa aja nelfon ke rumah aku yang angkat, masa iya aku masih pergi-_-".
"Kamu hati-hati dirumah ya by. Papa kangen sama kamu". Tiba-tiba telfon di tutup. Ih, ini ada apasih. Serius deh gue udah nyaris sebulan engga ketemu papa, ketemu kak Bisma, kak Reza, sama Iqbaal.
Engga lama berselang gue dapet chat dari mama, mama izin buat pulang ke rumahnya yang diluar kota. Ah, terserah deh. Gue emang harus selalu sendirian kali dirumah.
Besoknya gue lewat lapangan gedung fikom, gue liat disitu ada si Baby fake yang seakan-akan lagi bikin jumpa pers. "oke gue ngaku! Gue bukan Baby yang kalian kenal, tapi gue itu Baby! Nama gue Baby Queenie. Gue beda sama Baby yang lo semua kenal. Dari fisik jauh lebih baik gue lah".
Gue cuman menggeleng tanpa mau komentar. "Eh! Itutuh anaknya! Liat dong gayanya. Cuman kaos sama jaket, celana sama sepatu flatshoes 35ribuan di pasar malem hahahaha".
Songong, sepatu asli dari Hongkong ini dikira 35ribuan. "Heh! Gue aja engga pernah tau ya harga flatshoes di pasar malem 35ribuan. Kok lo tau-tauan? Oh, lo yang jualan sih ya".
"Eh kalau ngomong hati-hati ya! Lo pikir gue takut sama lo!".
"Gue engga nyari ribut ya! Lo duluan kan yang ngehina gue?! Dihina balik gak mau! Egois!".
"Berani lo ya sama gue!", saut Baby fake sambil nyoba buat nonjok gue. Gue ikhlas kalau emang harus di tonjok, gue engga akan bales fisik. Engga apa-apa gue bonyok, gue ikhlas. Siapa tau dengan gue dipukul kaya gini, masalah-masalah gue lunas semua.
Gue buka mata. Ternyata ada Ilham yang nahan tangan Baby fake supaya engga nonjok gue. "Mending lo pergi deh by", saut Ilham dengan tampang datar.
"Makasih", saut gue yang langsung pergi. 
"Baby!", saut seseorang dari arah belakang. Ternyata Leon. "Lo engga apa-apa?". Gue menggeleng. Tiba-tiba gue ngerasa luka di lengan gue itu sakit.
"Gue khawatir sama lo. Takut lo di apa-apain, dan lo kenapa-kenapa".
"Engga usah yon, gue baik-baik aja kok", saut gue sambil jalan duluan. Tiba-tiba Leon narik lengan gue, tepat ditempat lukanya. Otomatis gue menjerit karena sakit.
"Eh sorry... Lengan lo......".
"Kenapa?! Mau lo tambahin?! Damn you!", saut gue yang langsung kabur. Rasanya gue mau nangis, tapi gue engga mungkin ninggalin kelas hari ini. Ini pelajaran penting buat gue, ditambah sebentar lagi gue ujian.
Dikelas gue ditemenin Alsa sama Elin, tapi gue lebih banyak diem dan pasang tampang engga bersemangat. "Kalau lo sakit, mending lo pulang aja by", saut Alsa.
"Gue engga sakit kok sa".
"Serius? Terus kali ini apa lagi yang ganggu pikiran lo?", tanya Elin.
"Mana Theo hari ini engga masuk lagi", saut Alsa.
"Engga ada sangkut pautnya sama Theo-_-".
"Jangan dikira kita engga tau. Raut wajah lo itu beda kalau ada dia. Diem-diem juga setiap hari dia ngikutin lo yang pulang jalan kaki sendirian. Demi lo by, supaya lo engga kenapa-kenapa", jelas Elin.
"Ya, tapi kali ini yang ganggu pikiran gue bukan karena Theo, bahkan engga ada sangkut pautnya sama Theo", bales gue sambil nadahin kepala di tangan. Tiba-tiba Leon masuk ke kelas, dan saat itu juga luka gue berasa sakit, sakit banget. "Aw!!".
"By, lo kenapa??", tanya Alsa dan Elin yang langsung meriksa tangan gue.
"Shit! Ini luka apa by???!". Gue menggeleng dan buru-buru nyembunyiin luka lengan gue.
Leon nyamperin gue. "By....".
"Pssst! Itu dosen udah dateng", saut gue yang engga nengok-nengok ke Leon sedetikpun.
Setelah kelas selesai gue buru-buru kabur sebelum Leon nyakitin gue dengan sugesti yang buat rasa sakit di lengan gue makin parah. Alsa dan Elin namperin gue ke toilet. "By, lo kita anter pulang ya?".
"Engga usah lin, sa, gue bisa balik sendiri kok".
"Jangan gitu. Kita tau lo lagi banyak masalah, dan ini buat lo banyak bengong. Kita engga mau lo kenapa-kenapa di jalan", saut Elin.
"Apalagi sekarang engga ada Theo, ditambah.....lo ngehindarin Leon kan?". Gue diem.
"Tapi sebenernya kenapa sih lo terkesan ngehindarin Leon? Gara-gara dia saudara lo tapi dia suka sama lo gitu?", tanya Elin. Gue masih diem. "Jangan takit cerita by, gue udah engga ada feel sama Leon. Lama kelamaan gue ngerasa bosen, dan gak greget lagi buat ngejar dia".
Lamunan gue buyar karena kaget handphone gue geter, ada telfon dari Dicky. "Hallo by, lo masih di kampus? Udah selesai belum?".
"Udah ky. Emang kenapa?".
"Gue di depan kampus lo nih. Gue tau lo pasti sendirian kan, mumpung gue engga ada kerjaan jadi gue jemput lo. Ngegym! Mau kurus kan??hahha".
"Mau!!! Okedeh! Gue balik bareng lo! Wait me my bebep". Gue nutup telfon.
"Lo udah punya pacar lagi???", tanya Alsa.
"Lo pikir gue Ilham? Yang baru putus udah dapet pacar lagi? Ini sahabat gue, aahabat Ilham juga sih. Tapi... Gue mau balik sama dia nih".
"Yaudah, kita anter aja ya sampe ketemu sahabat lo itu?", tanya Elin. Gue ngangguk sambil narik mereka buat buru-buru keluar kampus.
Gue nyamperin mobil Dicky yang parkir di pinggir gerbang. Dicky keluar dari mobilnya, seketika angin kenceng ngibas poni Dicky yang kemerahan itu, dia buka kacamata itemnya, sebar senyum termanisnya, dan......... "Jangan sok badai lo mentang-mentang keluar mobil diterpa angin!!hahahaha", saut gue sambil nyubitin perutnya.
"Hahahaha, kapan lagi. Kali aja gue dapet gebetan disini", saut Dicky sambil ngerangkul gue.
Gue nengok ke Elin dan Alsa. Mereka terkesan terpanah sama Dicky. "Ekhem...".
"Eh, hm.. Nama gue Alsa", saut Alsa sambil ngejabat tangan dicky.
"Nama gue Elin, temennya Baby:)".
"Hallo al, hallo lin, gue Dicky:)", saut Dicky dengan senyum manisnya.
"Asikkk, ada yang saling demen nih. Awas rebutan hahahaha", saut gue dengan nada nyindir. "Udah deh ky, jalan yukkk!".
"Okedeeh. Gue duluan ya guys! Seneng kenalan sama lo al, sa;)", saut Dicky yang nyempetin ngedipin mata sebelah.
"Genitttt!! Cepetan berangkat!hahahaha", saut gue yang langsung ngedorong Dicky buat masuk ke mobil.
Sebelum masuk mobil Alsa sama Elin teriak-teriak. "Baby pin bb nya, by!!".
Dijalan. "Hm, by, segitu kece kah gue sampe-sampe temen-temen lo seneng sama gue gitu?hahahaha", tanya dicky sambil benerin poninya.
"Pedeee! Lo tuh kurang gendut, lo terlalu cungkring".
"Serius lu?! Okedeh, gue program gemukin badan seminggu, dan lo ngurusin badan seminggu".
"Jadiiiiii!!!", saut gue yang langsung tossan sama Dicky. Gue ngerasa beruntung ada Dicky, entah kalau engga ada diaapa jadinya gue sendirian, murung, engga bisa ketawa, dan selalu mikirin masalah-masalah gue.
Seharian penuh gue sibuk sama Dicky dan proyek penurunan sekalian penaikan brat badan gue dan dia. Beberapa kali Dicky nawarin gue pulang, tapi gue nolak. Gue malah ngajak dia buat ke cafe, nongkrong, dan curhat.
Malemnya. Gue buka pintu. Ada Iqbaal. "Le! Kapan pulang??".
"Tadi siang. Lo kemana aja sih?".
"Kak Bisma mana??".
"Gue kan nanya sama lo, kok malah balik nanya".
"Abis main sama Dicky-_-". Seketika gue kicep karena muka Iqbaal yang serius, dan nada suara dia yang terkesan mau marahin gue karena pulang malem.
"Lo keapa jadi item plus gendut kaya gitu sih? Baju lo? Sejak kapan lo ke kampus cuman kaos sama jeans doang?".
"Sejak baju-baju gue engga muat dengan postur badan gue yang begini".
"Sebenernya 3 minggu kemarinlo kemana sih by? Gue pikir lo bakal balik jadi orang lain".
"Kan gue udah pernah bilang sama lo le, itu cerita lama, basi. Gue juga engga ada niatan ngitemin kulit dan gendutin badan kok. Gue waktu itu cuman cari pelarian sebentar, dan lo kan tau pelarian gue satu-satunya ya ke makanan".
"Okee, gue percaya kok".
"Kak Bisma le, kak Bisma mana? Kak Reza juga?".
"Mereka belum pulang".
"Emangnya kalian kemana sih? Kok gue engga di kasih tau".
"Ini belum clear by".
"Loh? Terus apa kaitannya? Bukannya kalau gue tau, gue bisa bantu le. Kata mama ini juga ada sangkut pautnya sama gue".
"Iya, emang ada kok. Tapi lo kuat, lo kuat banget. Jadi lo engga usah taut by".
"Ha? Gue engga ngerti maksud kata-kata lo le".
"Pertama, lo itu orang yang kuat. Kedua, lo itu pasti bisa ngadepin semuanya walau dengan keadaan seminim mungkin. Dan ketiga, lo ibarat mutiara, mau ditaruh dimanapun, tetep aja mutiara", saut Iqbaal yang langsung bangun dari bangkunya terus naik ke atas. Gue masih diem dan coba nganalisa kata-kata Iqbaal. Gue engga ngerti sebenernya ada masalah apa, walaupun kata-kata Iqbaal banyak mengandung teka-teki, tapi gue engga bisa nemuin point nya.
Besoknya gue bangun, pas ngecheck kamar Iqbaal, dia udah engga ada. Gue liat motor di garasi juga gak ada. Fix, Iqbaal berangkat dluan. Padahal kan hari ini kelas dia sama gue sama, jam 9. Berhubung ini masih jam 7, gue sibuk beres-beres, mandi, dan sarapan.
Setelah udah siap gue keluar, gue nutup gerbang dan balik badan. "Astagfirullahaladzim!".
"Kenapa kaget?".
"Lo ngapain disini? Ya jelas gue kaget lo dateng tiba-tiba kaya hantu gitu-_-".
"Iya, gue hantu, hantu hati lo. Ayok berangkat bareng gue naik transjakarta", saut Theo sambil narik tangan gue. Gue menganga dengan muka sedikit kemerahan. Sejak kapan Theo bener-bener blak-blakan kaya gini? Biasanya maluan banget hahaha.
Tetep sama kaya beberapa hari yang lalu. Selama di jalan tangan gue engga di lepas sama Theo. kemarin-kemarin sih emang gue ngerasa risih, tapi lama kelamaan sih gue malah ngerasa biasa. Gue ngerasa gue aman dengan kaya gini, jadi engga ada salahnya gue bertahan.
Sampai di kampus pun Theo masih megang tangan gue. "Yo, lo engga ngelepas tangan gue?".
"Nanti aja sampe di kelas, tanggung. Jalannya jangan dibelakang gue, nanti kesannya gue narik-narik lo lagi".
"Ya kan emang lo narik-narik gue yo-_-".
"Udahlah, biar terkesan lain. Jqngan mau kalah sama yang disebelah kiri". Gue langsung nengok ke sebelah kiri, ternyata ada Ilham dan......Baby!!! Baby fake itu ngedeketin Ilham?! Arrgh, ambil deh ambil! Ilham kan punya anak jurnalis itu, bukan punya gue lagi. Mereka lagi sibuk bercanda ketawa ketiwi dengan tangan yang sibuk gandengan.....rrrrr, gue juga engga kalah!.
Gue nyamain jalan sama Theo, jadi engga terkesan ditarik. Pas lewat segerombol orang, "lah lah? Sejak kapan Theo jadian sama Baby??".
"Udah lama", saut gue.
"Dari sebelum putus sama Ilham", saut Theo yang langsung narik gue buru-buru masuk ke kelas. Di kelas yang kosong Theo ngelepas tangannya dari angan gue dan ketawa lepas. "Hahahahahaha! Sorry ya by! Tadi ngomong kaya gitu. Smpah engga sengaja hahahaha".
"Pantesan lo langsung narik gue buru-buru gitu hahaha. Santai, gue juga keceplosan sih tadi ngomong udah lama".
"Yaudahlah by, biar mereka ngerti aja".
"Yeaaa hahhaa. Tapi thanks ya yo, gue di kasih tau Alsa sama Elin katanya lo sering ngikutin gue kalau pulang sendiri".
"Iyaaa santai. Gue engga tega aja ngebiarin perempuan pulang kuliah sore-sore sendirian, jalan kaki pula".
Tiba-tiba Alsa dan Elin dateng buru-buru. "Demi apa kalian berdua jadian udah lama?! Dari Baby belum putus sama Ilham?! Demi apa lo?! Demi apa loooooo?!!!!!!!!!".
"Kalian kata siapa?-_-", tanya gue dan Theo kompak.
"Kita ngeliat di twitter, dan pas kita jalan kesini banyak yang ngomongin gitu. Serius lo?!", tanya Alsa.
"Tapi kok kalian alus banget sih? Sampe bener-bener engga ketauan gitu?", tanya Elin.
"Siapa yang jadian-_-", saut gue dan Theo kompak lagi.
"Bohong!!", saut Alsa dan eling engga kalah kompak.
"Kalian kenapa sih?!", tanya Theo.
"Ya, kita butuh kepastian aja. Masa dari sekian banyak manusia didunia ini, lo bahagia berdua-berduaan aja sih?", tanya Elin.
"Yang waktu itu gue ngomong mau sama Theo cuman bercanda kok By, engga usah takut gitu", saut Alsa.
"Masalahnya kita berdua itu engga jadian", saut gue.
"Lah terus? Anak-anak dapet gossip dari mana?". Gue sama Theo sama-sama angkat bahu, padahal daritadi engga ada niatan buat kompakan kaya gini. "Kalian bohooooonggg!!!!". Gue cuman ketaa, sedangkan Theo sengaja pasang tampang supaya dikepoin sama Alsa dan Elin.
Engga lama berselang anak-anak yang lain dateng dan dosen ada di ujung mereka. Mata kuliah segera dimulai, hari ini gue ngerasa engga bosen dan ngerasa mood banget. Secara selama dikelas gue engga nagntuk karena walaupun belajar, gue tetep nyambil bercanda sama Theo, Alsa, dan Elin. Tapi Leon....dia engga masuk hari ini.
Setelah mata kuliah selesai, gue izin buat ke toilet sebelum makan siang bareng diluar bareng Theo, Elin, dan Alsa. Pas keluar toilet, gue langsung ditarik ke taman kampus yang engga jauh dari gedung fikom. "Lo ngapain narik gue kesini?!".
"Sejak kapan lo jadian sama Theo?!", tanya Ilham.
"Ha? Bukan urusan lo!", saut gue sambil balik badan. Tapi tangan gue di tarik sama Ilham.
"Tunggu! Gue denger lo jadian sebelum putus sama gue?!".
"Kalau jawabannya iya ataupun engga. Bukan urusan lo lagi kan?".
"Tapi gue engga terima!".
"Loh? Gue aja terima kan lo jadian sama anak jurnalis itu sebelum putus sama gue. Kenapa lo engga terima?!".
"Gue engga terima karena lo jadian sama orang yang udah gue percaya!".
"Seharusnya gue ya yang engga terima! Lo orang yang udah gue percaya, malah kaya gitu ke gue! Diem-diem jadian!".
"Lo harusnya inget kerja keras dan seberapa lama lo berjuang demi cintanya Baby yang sempet hilir mudik di depan lo". Gue sama Ilham sama-sama nengok.
"Dicky?!!!".
"Lo engga boleh egois ham. Jujur gue benci sama lo pas denger semua cerita dari Baby. Disaat dia banyak masalah, lo malah ninggalin dia. Dan saat ada gossip yang belum tentu bener, lo malah marah-marahin dia. Ngaca ham, lo yang jahat. Ayok by", saut Dicky yang langsung narik gue menjauh dari Ilham. Sambil di tarik Dicky gue ngeliat Ilham diem dan nunduk. Entah kenapa gue engga tega ngeliat dia yang pasang tampang kaya gitu. Mau gimana pun, jauh di lubuk hati gue, dia masih orang yang special.
Gue ngajak Dicky ke kantin sebentar buat nemuin Theo, Alsa, dan Elin. Dicky keliatan jadi pusat perhatian karena selain kulitnya yang coklat eksotis, rambutnya yang kemerahan, gayanya yang stylish, dia juga nyebar senyum manis berbehelnya kemana-mana.
Sampe di kantin. "Ha.... Dicky!,", saut Alsa dan Elin ang excited. Gue rasa sih yang lebih excited jelas Alsa.
"Guys, kayaknya gue bakal balik sama dia deh", saut gue.
"Eh, elo?....", saut Dicky.
"Hai! Theo:)", saut Theo sambil ngejulurin tangannya.
"Kenapa ky?".
"Oh hahaha, engga kok, gue salah loat hehe. Sorry ya, Baby nya gue bawa dulu".
"Tapi pin bb dulu dong ky._.", saut Alsa.
"Sni handphonenya", saut Dicky sambil ngambil handphone Alsa. "Jadi gini ya rasanya jadi Baby ang dimintain pin bb sama manusia cakep hahaha".
"Aaaaaa!!! Gue dibilang cakep!!", saut Alsa.
"Kalau gitu gue jugaa!", saut Elinikutan. Theo cuman ketawa-letawa ngeliat tingkah temennya yang excited banget sama Dicky. Setelah tukeran pin bb, Dicky langsun najak gue ke tempat gym ang kemarin. Intinya sih ini udah hari ketiga, dan masih ada 4 hari lagi sebelum gue balik ke body gue yang dulu. Dan yang pasti, gue bakal peahananin kulit gue yang ini.
Malemnya gue telfon rumah gue bunyi. "Hallo bey....".
"Kak Reza?!!".
"I miss you sooooooo much bey!".
"Miss you too kak! Kakak apa kabar?".
"Baik bey, kamu gimana? Aku engga tau pulang kapan, yang pasti disini Bisma lagi sakit".
"Ha?! Sakit?! Sakit apa kak?!! Aku mau ketemu kak Bisma".
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar