READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 15 September 2013

Baby 2 (bab 14)


Bab 14.

"Hahahaha, segitu paniknyaa", saut kak Reza.
"Kak! Jangan bercanda".
"Kamu hati-hati ya dirumah. Berdoa yang banyak, biar semuanya baik-baik aja. Daah. Love you bey", saut kak Reza yang langsung nutup telfonnya.
"Kak?! kak Reza!!! Arrgh! Gue ngerasa kaya lagi terjebak dunia teka teki!".
Besoknya gue nemuin Baby fake yang lagi sibuk pamer mobil barunya di parkiran. Hampir sama kaya mobilnya Leon, tapi gue engga perduli walaupun dia udah ngerebut semua perhatian anak-anak yang ternyata ngedeketin gue cuman karena fisik.
Emang jaman sekarang itu temenan didominasi sama fisik, dan harta. Tapi apa mereka semua abadi? Ketika tua, fisik engga punya nilai. Ketika miskin, harta berharga ya tinggal diri sendiri. Mungkin ini yang harus gue terapin dalam berteman, tapi gimana bisa gue engga pilih-pilih temen kalau mereka pun segan buat berteman deket sama gue?.
Gue jalan di lorong. "Baby!". Seseorang berdiri di depan gue.
Gue ngangkat kepala karena akhir-akhir ini gue jalan nunduk, ini tanpa sengaja, gue ngerasa engga pede, makanya gue kaya gini. "Lo manggil gue?".
"Iyalah, siapa lagi", bales Leon.
"Gue pikir lo kaya yang lain, ketika ada yang baru, dan yang lama berubah, mereka kabur entah kemana", bales gue sambil jalan.
"Gue engga gitu kok by, mau gimana pun posisi lo susah terganti di hati gue". Gue berhenti melangkah dan ngelirik Leon dengan tampang tanda tanya. "Ohiya by, luka lo?....".
"Jangan pegang-pegang luka gue!".
"Gue cuman mau lo ngerasain apa yang gue rasain by...".
"Eh, lo pikir gue pernah mahat tangan lo pake pisau?! Engga kan?! Jangan saiko deh jadi orang!", saut gue yang buru-buru jalan buat ngehindarin Leon.
YaAllah, daritadi tuh nahan nangis. Entah kenapa kalau ngeliat Leon, gue itu bawaannya takut. Gue engga berani kalau ada dia dalam keadaan sendiri, minimal harus ada orang lain yang gue kenal. Sampe dikelas langsung duduk dan nutup muka.
"By, lo kenapa??". Gue tau banget suara ini, suara Theo. gue bangun dan menggeleng. "Yakin? Btw....lo kurusan".
"Ha? Serius? Yes!", saut gue seneng. "Eh tunggu! Pasti lo cuman nyoba ngehibur gue kan?! Engga perlu, yo".
"Buat apa gue bohong? Lo engga sadar kaos lo itu jadi jauh lebih kebesaran. Dan celana lo", saut Theo sambil narik pinggang celana gue yang kendor.
"Ohiya.... Jadi lo engga lagi nyoba ngehibur gue kan??".
"Engga by, gue serius:)", bales Theo dengan senyum super manisnya. Refleks gue seneng dan meluk dia.
"Engga usah ngaku engga pacaran kalau dikelas berduaan malah pelukan...", saut Alsa.
Gue buru-buru ngelepas pelukannya. Seketika muka Theo berubah jadi merah tomat. "Yo! Muka lo jangan memerah gitu!-_-", saut gue sambil berbisik.
"Gimana gue engga malu kalau tiba-tiba dipeluk lo gitu...hehe", bales Theo sambil garuk-garuk kepala.
"Sejak kapan jadian?", tanya Alsa dengan tampang introgasi sambil ngelipet tangan.
"Eh, Elin mana sa?".
"Engga usah ngalihin pembicaraan deh..".
"Yah, sekarang terserah lo deh~", saut Theo.
"Yah, gue jangan digantungin gitu dong-_-".
"Siapa yang gantungin lo. Udah deh, lo lebih percaya kita, atau mereka?".
"Kalau lo percaya sama mereka silahkan, tapi lo engga boleh maksa kita buat jawab iya", saut Theo.
"Sial, kok terkesan jadi gue yang dipojokin sih-_- iya deh iya, gue percaya sama lo berdua", saut Aksa sambil duduk an pasang tampang bete.
Selesai kelas gue sama Alsa danTheo jalan di lorong sambil ngomongin pelajaran yangbaru aja dibaas sama dosen. Hari ini engga ada Elin karena dia engga masuk dan engga ada kabar. Tiba-tiba langkah kita bertiga terhenti karena ada Baby fake. "Ngapain lo ngehalangin jalan gue?!", saut gue dengan tampang nyolot.
"Eh, gue engga ada urusan sama lo!", saut Baby fake sambil sedikit nyerobot gue dan berdiri di depan Theo. "hai, Theo. Boleh minta pin bbnya gaak;;)". Najis, sok imut-_-.
"Pin bb? Buat apa?".
"Yaa, biar bisa ngobrol aja di bbm. Nih, tulis sendiri aja".
"Lainkali aja deh, bbm gue lagi off. Yuk guys!", saut Theo yang langsung narik gue dan Alsa menjauh dari Baby fake yang langsung pasang tampang bete.
"Seinget gue, dulu pas gue minta pin bb lo, lo itu gugup, gagap, dan langsung ngasih. Tapi kok sama Baby yang tadi malah gagah, tegas, dan nolak gitu sih?hahahaha".
"Gue engga suka sama dia. Dari awal dia masuk, dia itu sombong, dan angkuh. Gue engga mau kenal deket sama dia".
"Tapi kalau dia yang mau?:p hahahaha", saut Alsa.
"Yaa, itu hak dia lah mau terus-terusan ngejar gue".
"Ciyaat! Gaya lo udah kaya Baby deh kalau disukain orang sok sok cool gitu".
"Saaa! Gue gak sok cool ya!!hahaha". Langkah gue lagi-lagi terhenti. Ada Dicky disini. "Ky, lo ngapain kesini? Kayaknya rajin banget lo jemput gue, lo mau jadi cowok gue?hahaha".
"Kalau lo bukan mantan Ilham sih udah gue embat by hahaha".
"Ah, engga masalah kok. Kan udah mantan, kalau gue masih pacaran baru lo gaboleh hahaha". Gue nengok ke Alsa dan Theo, mereka keliatan kaget sama bercandaan gue dan Dicky.
"Kalian kaget sama kata-kata gue dan Dicky yang tadi? Itu cuman bercandaan kok. Dia kan sahabat gue, bercandaan kaya gitu mah biasa".
"Iyaaa. Bahkan gue nyium dia sekarang aja berani", saut Dicky yang bener-bener langsung nyium gue. Awalnya gue bete karena beneran, tapi lama-lama fine-fine aja.
"Yah, seketika gue patah hati....", saut Alsa.
"Tanggung jawab ky", saut gue.
"Hahhaa, kan cuman bercanda. Baby mah adik gue, tapi kadang-kadang kakak gue yang super galak. Btw, gue mau main sama Baby. Kalian mau ikut??".
"Kalau Theo ikut, gue juga ikut deh", saut Alsa.
"Ikut yuk, yo?".
"Hm.... Gimana yah......".
"Udah ikut aja, yuk langsung ke mobil", saut Dicky yang langsung narik gue jalan. Alsa sama Theo ngikutin dari belakang, gue ngerasa double date kalau kaya gini.
Pas sampe di mobil gue yang jalan bareng Dicky dijegat sama Ilham. "Sejak kapan lo jadi tukang tikung?!", tanya Ilham.
"What?! Tikung? Maksud lo?".
"Lo setiap hari jemput Baby, ngerangkul dia, dan tadi lo malah nyium dia!".
"Lo pikir gue itu elo! Hak gue sama Baby dong. Kan lo udah engga ada urusan". Gue cuman ngeliatin dengan tampang bingung. Sama kaya Alsa dan Theo.
"Tapi kan dia mantan gue!".
"Terus apa urusannya dengan status dia yang mantan lo? Toh cuman mantan kan, bukan calon atau apalah? Udah deh, lo engga usah sok arogan gini sama gue. Ayok masuk guys", saut Dicky.
"Nyolot lo ya!", saut Ilham yang mau nonjok Dicky. Gue nyaris teriak, sampe-sampe ngebejek baju Alsa, tapi engga jadi karena ditahan sama Theo.
"Engga usah pake kekerasan, ini masih wilayah kampus. Cowok gentle selesain masalah bukan pake kekerasan, tapi pake otak", saut Theo degan tampang super serius.
"Engga usah ikut campur lo! Ky! Gue mash punya urusan sama lo!", saut Ilham yang langsung pergi gitu aja.
Di jalan. "Ky, sorry ya, Ilham jadi kaya gitu ke elo", saut gue yang duduk di depan.
"Lah? Kenapa jadi lo yang minta maaf? Lo masih perduli sama dia?".
"Yaa, mau gimana pun dia tetep sahabat gue ky. Boleh lah staus kita mantan pacar, tapi kan engga ada status mantan sahabat".
"Okee, gue paham. Tapi harusnya lo peka by, dia kaya gitu karena cemburu. Kalau engga, buat apa dia nyamperin gue sampe marah-marah karena gue jemput lo setiap hari, ngerangkul lo, dan tadi bercanda nyium lo? Hahaha".
Gue diem. Dicky bener. kalau Ilham engga cemburu, buat apa dia berbuat kaya gitu. "Intinya Ilham itu sebenernya nyesel udah ninggalin lo", saut Theo.
"Hahaha! Untung lo engga galau berat ya by! Akhirnya Ilham nyesel juga", saut Alsa.
"Siapa bilang? Buktinya dia kabur ke Bali 3minggu sampe gendut banget kaya sekarang", saut Dicky.
"Ih! Itu kan karena pikiran gue banyak yang ganggu-_- mulai dari masalah sama Ilham, sampe masalah Leon...".
"What? Leon???!", saut Alsa dan Theo kaget. Sial, gue keceplosan bawa-bawa Leon lagi-_-.
"Who's Leon?", tanya Dicky.
"Lo ada masalah apa sama Leon?", tanya Alsa. Gue diem.
"Gue udah tau by", saut Theo.
"Tau dari mana lo?!-_-".
"Lo kan tau ilmu gue apa hahahha".
"Ada apa sih yo? By?? Kok gue engga tau-_-".
"Ooh! Gue tau by!hahaha", saut Dicky. Ini fix bikin Alsa makin kepo. Tapi untung keburu sampe. Tetep ya Dciky ngajak gue ke tempat gym dan ngebiarin Theo dan Alsa ikut, terserah mereka mau ikutan gym atau cuman nontonin.
Setelah selesai Dicky malah sengaja ngajak makan. Gue cuman minum teh hijau, sedangkan dia yang lagi ngegemukin badan makan cukup banyak. Sedangkan Theo sama Alsa terheran-heran ngeliat gue sama Dicky yang terkesan beda jauh tapi bisa bersatu.
Sampe dirumah gue lebih milih berenang sekalian olahraga lagi. Setelah itu mandi dan belajar. Sebelum tidur gue nyoba buat pake baju yang biasa gue pake, baju-baju yang stylish dan super modis. Emang sih muat, tapi.....masih agak sesek. Mungkin 2kg lagi.
Besoknya Dicky malah ngejemput gue, dia bilang mulai hari ini dia free dan engga ada kerjaan. Jadi sisa waktunya di Jakarta buat jalan-jalan dan main aja sama gue. Dicky bilang dia sempet menyesali gue putus sama Ilham, dia bilang andaikan gue masih sama Ilham pasti liburan dia ke Jakarta kali ini lebih seru. Tapi bukannya seru, dia bilang yang ada malah berantem sama Ilham.
Dicky nganterin gue sampe depan lobby gedung utama. Yang gue heran Dicky selalu diizinin masuk sama satpam walaupun bukan mahasiswa disini. Gue turun dari mobil dengan rambut dicepol natural, celana 7/8 kaos, dan jaket jeans. Seengganya ini lebih baik dari sebelumnya.
Banyak mata merhatiin gue, entah mungkin karena mereka udah mulai menyadari keberadaan gue yang sempet hilang karena body gue yang menggemuk, atau mungkin karena gue turun dari mobil pajero sport putihnya Dicky. Gue ke toilet, disitu gue ketemu temennya Alsa, dia sempet bilang gue kurusan, seketika gue jadi jauh lebih percaya diri.
Sampai di kelas. "By....demi apa lo udah berani pake celana 7/8????! Lo kurusan?!!", saut Elin.
"Hahahaha, alhamdulillah deeh".
"Ah gila! Gue engga masuk sehari aja lo berubah kaya gini. Terus planning lo apa?".
"2kg lagi hahaha".
"Yaampun 2kg doang. Engga usah di turunin by, biar lo montok tau hahaha".
"Gila lo! Emang gue mau jadi apaan montokin badan hahahah".
"Terus kulit lo? Apa lo mau suntik putih kaya artis-artis?".
"Hm... Engga ah. Lo tuh harusnya sadar, kulit kaya gini tuh eksotis hahaha".
"Ah! Bener banget by! Yes! Gue jadi excited lagi lo balik seperti semula!", saut Elin yang langsung meluk gue.
Tiba-tiba ada Iqbaal di depan kelas gue. "By, gue mau nyusul papa".
"Gue ikut!!! Please le, lo gak tega ngeliat gue yang udah sebulan engga ketemu papa, kak Bisma, sama kak Reza?!".
"Kalau lo mau ketemu, engga sekarang".
"Terus kapan le?! Kalau lo emang engga mau ngajak gue, ngapain lo bilang-bilang sama gue kalau lo mau nyusul papa?!".
"Gue cuman mau bilang lo hati-hati dirumah. Lebih baik lo ngajak temen lo buat nginep dirumah. Kemungkinan gue balik lusa. Banyak berdoa ya by!", saut Iqbaal yang langsung balik badan dan kabur gitu aja. Shit! Gue harus bermain teka-teki dalam watu 2 hari lagi. Ini nyebelin! Kenapa gue terkesan lagi main game, tapi gue selalu ketinggalan start dan tinggal nunggu di final?!.
Gue balik badan dan nabrak orang. "Leon? Ngapain sih lo di belakang gue?!".
"Lah? Lo kenapa marah-marah?! Ini kan pintu, salah sendiri berdiri disini, kan banyak yang mau lewat. Lagian balik badan juga sembarangan", saut Leon yang langsung masuk ke dalem. Errrgh! Semuanya nyebelin-_-. Engga lama berselang Theo dateng, disusul Alsa. Dikelas gue cuman diem dan engga merhatiin dosen. Gue males, pikiran gue lagi lemes, hati gue gemes, rasanya pengen ngeremes.
Setelah mata kuliah gue langsung kekantin karena katanya Dicky udah nunggu disitu. "Hay beb!", saut Dicky yang langsung nyapa gue dari belakang.
"Gue cariin juga. Eh, lo makin sering aja kesini. Emang engga dimarahin satpam??".
"Gue sih bayar rokok aja ke dia hahaha. Toh gue nyaru kan sama mahasiswa lain hahaha".
"Nyaru sih, bedannya rambut lo kemerahan aja hahah".
"Hi bro! Main mulu nih kesini", saut Theo sambil tossan sama Dicky.
"Jemput si bebep hahaha".
"Ky please-_- kalau di sini jangan manggil beb, udah bagus engga ada lagi yang manggil gue beb-__-".
"Iyaa deh, gue engga manggil lo pake kata beb, abisan gue bawaannya flashback bantuin Ilham berjuang dan perang perasaan buat lo by. Sumpah, andaikan gue di Jakarta, lo berdua itu engga akan putus".
"Yaa, kalau udah takdir dan komitmen mereka berdua udah engga sama, lo juga engga bisa apa-apa ky", saut Theo.
"Yaa, emang sih. Tapi tuh Ilham harus dibawa sedikit ngeliat ke elakang buat ngambil keputusan. Gue tau Ilham kok".
"Tapi urusan lo sama Ilham gimana?".
"Entah, dia belum nemuin gue hari ini. Pdahal gue udah dari tadi lo ngechat dia kalau gue ada disini".
"Dan lo malah sengaja ngajak dia ketemu?-_-".
"Yaa, daripada engga selesai-selesai kan?".
"Gue suka gaya lo ky! Dibalik casing lo, ternyata pikiran lo dewasa juga", saut Theo.
"Emang casing Dicky kaya gimana ya yo...".
"Ya....beg......gitu.____.". Dicky pasang tampang bete, dan tampang ini tuh unik, soalnya dia lebih mirip gaya perempuan. Tapi emang engga boleh ngeliat dari casingnya aja, buktinya Dicky yang sedemikian rupa, dalemnya dewasa, bisa berfikir ke depan. Beda dengan Ilham yang casingnya manis, ganteng, nyaris sempuna, tapi cuman bisa nambil keputusan sesaat tanpa paham sebab akibat dan apa yang bakal dia rasain dengan keputusan sendiri.
Sampe dirumah gue sengaja jogging sore, dan dilanjut berenang. Abis itu engga makan malem dan lanjut istirahat. Paginya gue ngaca, gue ngerasa balik ke Baby yang dulu, cuman kali ini kulit gue lebih eksotis,dan ini terkesan seksi.
Dengan semangat 45, gue mandi dan siap-siap ke kampus. Gue kali ini udah berani pake baju-baju yang biasa gue pake. Model-model vintage yang dipadupadan dengan warna-warna cerah. Gue ngerasa terlahir kembali.
Gue keluar rumah, Dicky udah ada di depan. Dia keluar dari mobil dan buka kacamata itemnya. "Omg, demi apa banget lo sekarang bener-bener jadi Baby yang gue kenal sebelumnya! Gila lo! Cantik banget sih!".
"Jangan ngerayu. Ayok berangkat!". Dicky buru-buru lari dan bukain pintu buat gue. Hahaha, entah kenapa gue udah mulai berani lagibuat angkatepala dan jalan lurus menatap ke depan, engga kaya kemarin-kemarin.
Sampe di depan lobby kampus, gue turun dari mobil. Dan....jengjeng, semua mata tertuju padaku. "What..... Baby balik lagi!!!", saut seseorang dengan tapang kaget dan langsung lari. Sepertinya dia mau ngumumin ini ke semuanya.
Gue jalan ke di lorong, biasanya engga pernah dilirik, kali ini gue malah diperhatiin atas bawah. "Hai Baby", sapa semua orang yang gue temuin di lorong.
"By, lo keliatan lebih seksi sekarang". Gue cuman senyum dan bilang terimakasih.
Gue duduk di kantin sendiri sambil ngechat Theo buat buru-buru ke kantin nemenin gue. "Eh, ada Baby. Kemana aja lo?", tanya beberapa cowok yang engga gue kenal.
"Gue disini aja kok".
"Lo udah engga masuk sampe satu bulan gitu".
"Siapa bilang? Lo semua aja yang engga sadar keberadaan gue karena ada Baby yang lain kan?".
"Tapi tetep lah perfectan elo dibanding Baby yang itu".
Gue senyum maksa. Disaat gue kaya gini, baru deh muji-muji, please deh ah, gue udah keburu tau kedok lo lo pada. Seketika bbm gue rame, bahkan di twitter heboh tentang gue yang baru balik,zzz.
Tiba-tiba ada yang nolek bahu gue. "Hi, yo!".
"Baby??? Ini elo??????????????????", tanya Theo yang terheran-heran. Gue ikutan pasang tampang bingung. "Ke...ken.....apa lo..jad.....jadi le...leb...lebih can.....ti.....tik??".
"Hahahaha, suka begitu deh hahaha", saut gue sambil nyolek dagu Theo.
"Su....m....pah, gu.....gue ud....dah la....lam....ma eng....eng.....a ga...gap plus gu...gu....gup kaya gini nge.....ngeliat lo".
"Engga usah gugup plus gagap gitu lah. Kaya baru ngeliat gue kaya gini pertama kali aja". Theo diem dan keliatan keringet dingin, omg, gue berasa baru pertama kali ngajak Theo kenalan lagi.
Tiba-tiba Alsa dan Elin duduk di depan gue terus melotot. "Baby yang gue liat sekarang beda banget kaya yang kemarin.....", saut Elin.
"Sejak kapan lo balik jadi queen di kampus ini?....", tanya Alsa.
"Tapi kita suka lo yang sekarang!!!", saut Alsa dan Elin kompak.
Akhirnya malah sibuk sarapan sambil ketawa-ketiwi bareng. Cuman engga enaknya, engga jarang ada mahasiswa yang lewat sambil nyapa-nyapa gue, dan itu bikin obrolan gue, Theo, Alsa, dan Elin kepotong.
Waktu jam dikelas, gue ngerasa jadi anak emasnya dosen, secara dia selalu ngebela gue. Dan kalau kata Elin, "dosen kali ini tau lo jauh lebih cantik dari sebelumnya". Hahahaha.
Tiga puluh menit kelas berjalan, Leon baru dateng. Dia duduk di sebelah gue sambil terus ngeliatin gue. "Kenapa??".
"Lo beda bangt hari ini...". Gue cuman senyum. Luka di tangan gue masih suka kerasa sakit, walaupun engga separah yang kemarin.
Setelah mata kuliah selesai. "By, makan siang sama gue yuk?", tanya Leon. Gue diem, gue takut kalau cuman berdua, nanti gie di apa-apain sama Leon. Yang gue tau Leon itu saiko.
"Engga bisa! Baby udah ada janji sama kita! Next time!", saut Alsa yang langsung narik gue jalan. Theo udah keluar duluan, sedangkan Elin ke toilet.
Pas sampe depan pintu, ada Theo sama Baby fake. "Ayolaah, lo ikut gue makan siang hari ini??", tanya Baby.
"Yo, kita jadi kan makan siang bareng?", tanya gue. Baby fake nengok dan menganga. Dan bolak balik ngeliat gue dari atas sampe bawah. "Kenapa ngeliatin gue kaya itu?!".
"Emangnya lo punya berapa banyak uang buat operasi plastik biar bisa kaya gini? Duit dari mana? Ngepet?", tanya Baby fake.
Gue senyum simpul. "Orang yang takut kalah, bisanya menghina sana-sini. Silahkan lo hina gue, tapi lo bakal lebih hina dimata Allah". Gue langsung jalan narik Alsa.
"By! Tunggu!", saut Theo. Gue berhenti dan nengok.
"Lo sama gue!", saut Baby fake sambil terus nahan Theo.
"Lepasin! Sadar diri dong lo siapa?! Gue engga level sama lo. Enak di omongin kaya gitu?! Makanya ngaca!", saut Theo yang langsung jalan dan sekarang narik gue. Kali ini kebalikan jadi gue yang menganga.
"Se....sejak kap...pan lo bis.....bisa sema...rah i....it....itu?", tanya gue yang masih di tarik Theo.
"Sejak kapan lo bisa gagap kaya gue gitu?hahaha. Yang tadi gue engga marah, cuman mau dia ngerasain cowok-cowok lain rasain ketika diajak jalan dibilang engga level. Ayok deh, Dicky udah nunggu di depan".
Sampe di parkiran gue negliat Dicky yang berdiri di depan mobilnya sama Ilham. Ilham nyamprin gue, "by, gue mau ngajak lo balikan!".
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar