READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 17 Mei 2011

Senior High School (bab 1)

             Senin pagi suasana di sekolah sangat menegangkan. Anak-anak udah berkumpul di tengah lapangan, menunggu papan yang berisi kertas-kertas bertuliskan nama siswa dan keterangan LULUS/TIDAK LULUS. Yap! Gue sama anak-anak yang lain lagi nunggu pengumuman kelulusan. Gue sama yang lain udah siap, siap banget buat ngelepas baju putih-biru, dan akan segera memakai baju putih-abuabu, yiyhaa.
           Suasana makin mencekam karena mimik guru-guru yang kurang beremangat. Gue yang ngeliat itu jadi negthink, takut banyak yang engga lulus. Selama nunggu anak-anak bikin beberapa subu, dan berdoa bareng biar lulus 100%. Sampai akhirnya papan pun di siapkan. Kertas-kertas udah di tempel, dan tinggal nunggu aba-aba buat ngeliat langsung.
            Rata-rata anak-anak pada keringet dingin gitu wakakka. Tiba-tiba kepala sekolah naik ke podium.
            “hem, test! 1, 2, 3!”, kepsek check sound. Tiba-tiba ada satu anak teriak, “pak! Buruaaan!!! Udah engga sabar pengen buka baju!!!”. Anak-anak di lapangan kaget, mau buka baju-_-. Oh mungkin maksutnya engga sabar ngelepas status anak smp  wkwk.
            “baik. Selamat pagi anak-anak! Sekarang kalian udah boleh baca pengumuman nya ya!!”, saut kepsek. Lapangan langsung riuh, banyak teriakan, tapi belom ada yang teriak lulus. Ternyata absen, kelas, nomor ujian di acak, jadi anak-anak bingung nyari namanya masing-masing-_-.
            Karena banyak papan, sama banyak kertas juga, gue bingung mau ngecheck yang mana duluan. Dengan hati tenang, tapi keringet dingin gue milih 1 papan, dengan bilang bismilah mudah-mudahan ada nama gue di situ, gue maju, nyoba nyerobot ke paling depan. Gue baca dari nama awal sampe akhir, nama gue engga ada di kertas ini, lanjut kertas berikutnya. Dan ternyata ada nama gue, dan nyempil di tengah-tengah, akhirnya gue baca keterangan nya.
            Dengan sabar gue baca, dan refleks teriak, “ALHAMDULILAH YAALLAH!!! LULUS KAWAAAAANN!!!!!!!!!!”. Gue teriak cukup kenceng, dan engga lama diikutin anak yang lain, yang ama teriak “LULUS!!!!” alhamdulilah :’).
            Udah tau gue lulus, gue nyamperin anak-anak yang udah tau mereka lulus atau engga, dan ternyata mereka lulus juga!! Refleks kita pelukan, sambil ngucap syukur bareng-bareng. Tiba-tiba kepsek naik lagi ke atas podium.
            “sudah liat semua anak-anak? Sudah ketemu?”, saut kepsek. “udah paaak!!!”, saut anak-anak kompak.
            “baik. Bagi yang belum ketemu namanya, bapak kasih tau yang gampang. Jadi, sekolah kita itu mendapatkan perentasi kelulusan sebesar…………………”, jawab kepsek bikin penasAran.
            “100% kan pak! Iya kan pak!!!”, saut anak cowo dari belakang.
            “sebesar……………100% anak-anak!!! Selamat ya!!! :)”, saut kepsek dengan gentaran. Diikutin teriakan anak-anak. Ada yang joget-joget, teriak-teriak, pelukan, nangis terharu, semua ekspresi masuk ke sini semua. Sampai akhirnya kita salam-salaman sama guru-guru, terus keluar sekolah dan coret-coretan!!.
            Coret-coretan emang yang paling di tunggu-tunggu sama anak-anak. Walaupun udah di larang keras sama guru, tetep aja di langgar wakakak. Udah selesai coret-coretan, akhirnya pulang. Orang rumah udah nunggu nih, jadi kerjain dikit boleeeh wkwk.
            Mama sama papa di Bali, ada urusan kantor gitu jadi nagsih tau nya belakangan aja, nah sekarang mau ngerjain kak Morgan sama kak Rafa, nama aslinya sih Rafael, tapi enakan manggil Rafa wkwk. Gue ngerjain mereka dengan cara pura-pura engga lulus wkwk. Sebelum nya gue udah pake obat tetes mata, sama pasang tampang sedih, rambut acak-acakan, siap beraksi!! Wkwk.
            “assalamualaikum!-_-“, saut gue dari depan.
            “waalaikumsalam. Ra gimana?”, saut kak Morgan. “iya, ra? Lulus engga?”, saut kak Rafa.
            “ancur kak! Ancuurr!!! :’(“, jawab gue sambil pura-pura nangis.
            “ha? Demi apa kamu engga lulus?!?!!!”, saut kak Morgan dan kak Rafa kompak.
            “demi…demi………demi lovato!!! Hahahahahaha!! Engga lah kak! Aku lulus!!!! :D”, bales gue yang mukanya langsung berubah ekspresi.
            “yaampun! Kamu ngerjain kakak! Bagus yaa!! Ckck”, bales kak Rafa sambil geleng-geleng wkwk.
            “tapi, kamu beneran kan? Lulus kan?”, saut kak Morgan sambil megang pundak+tatapan yang tajem.
            “kak-_- matanya biasa doong!”, bales gue sambil nutup mata kak Morgan. “iya kaaak. Aku lulus :)”.
            “alhamdulilaah!!! :)”, jawab kak Morgan dan kak Rafa kompak.
            Di sini gue di peluk, engga lama ada telfon! Mama! “assalamualaikum! Ra, gimana? Lulus kan?”.
            “alhamdulilah maa! Makasih doanya yaa :)”, jawab gue sambil cengar-cengir.
            “iya sayang. Kamu masuk sma yang sama kaya Rafael dan Morgan ya. Nanti mama suruh Rafael yang urus”, bales mama yang kayanya lagi beresin berkas, soalnya kedengeran gitu.
            “siap maa! Ma, udahan ya! Kaya nya mama sibuk. Daah!”, bales gue sambil nutup telfon.
            Asik! Satu sekolah sama kak Morgan dan kak Rafa, lumayan ngirit ongkos :3 wkwk. Alhamdulilah dengan gampang masuk ke sma hihi. Udah pendaftaran, udah beli atribut, siap sekolaaah!! Sma!!! I’m coming!! :D.
            Hari pertama masuk sekolah!! Azeek. Ospek? Gatakut wakakak. Gue berangkat bareng kak Rafa, sama kak Morgan naik motor. Tadi pagi sih sempet berdebat naik motor apa naik mobil, dan akhirnya haha naik motor deeh~. Gue di gonceng kak Rafa, nah Morgan bawa sendiri.
            Pas masuk gerbang, gue terpesona sekolah nya gede cyin. Baru turun dari motor, eh gue udah nabrak orang-_-. Dia cowo, lumayan ganteng kok, tapi gaya nya nyolot.
            “kalo mau turun liat-liat dong! Lo nyaris nendang gue!!”, kata cowo nyolot itu.
            “maaf! maaf! engga sengaja!”, bales gue dengan tampang engga enak. Dan akhirnya cowo itu pergi. Syukurlah, mudah-mudahan engga ketemu lagi. Kalo ketemu? Nyolot banget pasti-_-.
            “ra, kamu mau masuk bareng?”, Tanya kak Rafa.
“bareng deh kak! Aku belom tau soalnya hehe”, jawab gue dengan muka sok imut wkwk.
“yaudah ayo!”, bales kak Rafa. Akhirnya masuk bareng, kak Rafa sambil ngasih tau ruangan-ruangan di gedung sekolah. Dan engga sadar gue malah nge-gandeng kak Rafa-_- wakak berasa lagi jalan di mall aja. Sampai akhirnya gue di anterin ke aula, ternyata udah rame-_- malu gue masuk paling terakhir. Seisi ruangan ngeliatin gue semua-_-.
Gue jalan nyari tempat duduk kosong, dan tiba-tiba, brak!! Gue jatoh!! Di sandung sama segerombol cowo nyolot! Dan salah satu nya anak yang tadi gue tabrak waktu turun dari motor.
“hahahaha! Jalan pake mata dong! Engga liat ya ada kaki di sini?!”, saut cowo itu tanpa gue tau namanya.
“sialan!-_-“, jawab gue sambil sedikit ngerengek kesakitan. Tiba-tiba ada salah satu dari grombolan nya ngedeketin gue.
“mau apa lo?! Mau ngetawain gue juga?! Hah?!”, saut gue dengan muka nyolot.
“engga, gue cuma mau bantu lo bangun! Cepet bangun!”, bales cowo itu sambil ngejulurin tangan.
“ha?-_-  oh, makasih deh”, jawab gue bingung. Dan akhirnya gue bangun, dan duduk di belakang mereka-_-.
Dalem hati udah ngedumel, jangan sampe sekelas sama itu cowo dan kawan nya yang berjumlah 2 orang itu. Kayanya sih mereka bertiga itu emang 1 geng nyolot, kecuali 1 orang yang tadi bantuin gue bangun itu wakakak.
Waktu istirahat gue bingung kantin di mana, secara ini sekolah gede banget-_-. Jadi bbm-in kak Morgan suruh jemput di kelas wakakak. Sambil nunggu gue baca novel aja, dari pada ngeliatin osis yang sibuk bikin sesuatu di depan kelas. Tiba-tiba osis-osis cewe di depan kelas itu langusng bisik-bisik, “eh eh! Morgan! Morgan!!”. Dan mereka langsung pada dandan gitu-_-.
Pas kak Morgan masuk, osis cewe pada langsung nyamperin dia gitu, entah apa yang di omongin. Keliatan banget kak Morgan engga peduliin mereka, dan langung jalan ke tempat duduk gue.
“ra, ayo ke kantin! Rafael udah di sana!”, ajak kak Morgan dengan suara khas nya. Akhirnya gue ikut ke kantin, dan osis cewe kelliatan bengong gue ama kak Morgan. Hasemeleh, ketauan banget ini mah kalo kak Morgan eksis, pasti kak Rafa juga-_-.
Waktu beli minum gue ketemu cowo yang tadi bantuin gue pas di aula. Eh dia nyapa gue gitu. “hei. Lo yang tadi jatoh itu kan?”.
“eh, iya. Haha makasih ya tadi udah nawarin bantuan”, bales gue sambil nerima kembalian.
“sama-sama :). Oya nama lo siapa? Nama gue Bisma :)”, jawab cowo yang ternyata bernama Bisma.
“haha, nama gue Ara! Salam kenal ya :)”, bales gue sambil bales jabatan tangan dia. Wew Bisma keren juga haha. “oya bis, lo satu geng ya sama cowo yang tadi ngerjain gue?”.
“iya haha, sabar ya kalo di kerjain dia. Emang sedikit nyolot anaknya haha”, jelas Bisma.
“ohaha. Yang lainnya nyolot juga?”, Tanya guedengan polosnya.
“iyaa, haha namanya juga satu geng ra, maklumin aja wkwk”, bales Bisma sambil negung minumannya.
“tapi kok elo beda bis? Haha. Yaudah gue cabut duluan ya. See you!”, bales gue sambil ninggalin Bisma dan pergi ke meja kak Morgan sama kak Rafa.
“ciee. Siapa tuh? Gebetan? Baru masuk udah dapet gebetan cikiciw”, ledek kak Rafa.
“bukan kaaak. Tadi dia yang bantuin aku pas di aula. Tadi kan aku sempet jatoh-_-“, jelas gue sambil neguk minuman.
“hahaha. Ngaku aja raa. Lah? Emang tadi kamu jatoh kenapa?”, Tanya kak Morgan.
“itu kak, aku di isengin cowo yang aku tabrak pas baru turun dari motor-_-“, jelas gue.
“yaampun. Musuhan dong? Wakakak”, ledek kak Rafa.
“udahan kak ah-_- ngeledek mulu-_-. Aku balik duluan yak. Nanti tunggu aku di parkiran!”, saut gue sambil bangun dari bangku.
“yaah ngambek wakak”, saut kak Morgan dan kak Rafa kompak-_-.
Waktu jalan ke kelas, kuping gue panas, berasa ada yang ngomongin-_-. Dan ternyata bener aja, ada kakak kelas nyapa gue, terus nanya-nanya gitu, hasemeleh diintrograsi gini-_-. Pas nyampe kelas, gue langsung sibuk baca novel lagi, tiba-tiba ada yang nyapa. “hei. Suka baca buku ya?”.
“hei. Iya nih, tapi gue lebih suka novel. Kayanya lo juga suka buku deh”, jawab gue tanpa tau nama orang yang lagi gue aja ngomong ini.
“wah, ketebak ya? Tau dari mana?”, jawab cowo itu.
“dari……kacamata lo haha”, jawab gue sambil cekikikan.
“wah hebat :). Eh kenalan dong, nama gue Dicky!”, bales cowo yang bernama Dicky itu sambil ngejulurin tangan nya.
“oh, nama gue Ara. Salam kenal ya :)”, jawab gue sambil bales jabatan nya. Lumayan dapet 2 temen cowo.
Besok nya lagi-lagi ketemu geng nyolot itu, karena males berurusan jadi mending ngindar, tapi keliatan nya dia malah ngejar-ngejar dan cari masalah-_-. Sampai akhirnya gue ketemu Bisma di taman, tapi tanpa geng nya itu.
“hei ra, tadi kenapa pergi. Padahal pengen gue ajak ke kantin”, sapa Bisma ramah.
“hah? Oh maaf bis, gue males sama temen lo tuh-_-“, jawab gue yang lagi baca novel sambil di tangga taman sekolah.
“oh, siapa? Reza? Ilham? Haha. Selow aja ada gue :p wakkaka”, jawab Bisma cekikikan.
“gaya lo hahaha. Yah mana gue tau mana yang namanya Ilham, mana yang namanya Reza.”, jawab gue sambil baca novel lagi.
“Reza yang lo tabrak kemaren pagi, yang alisnya tebel. Nah Ilham yang satunya lagi.”, jelas Bisma. “eh, pas balik ikut gue yuk!”.
“kemana? Males ah, nanti lo sama geng lo lagi-_-“, bales gue yang masih aja asik sama novel.
“ayolaah! Plis ra! Ya ya ya! :)”, bales Bisma memohon.
“hm, okelah. Nanti lo temuin gue di parkiran ya! Gue cabut dulu deh. Daah”, bales gue sambil ninggalin Bisma. Wew di ajak jalan sama Bisma, cowo keyen :3 mudah-mudahan aja engga ada geng nya, males gue ketemu Reza Reza itu-_-.
Gue udah stand by di parkiran, ada kak Morgan sama kak Rafa juga. Dan akhirnya Bisma dateng, “ra, ayok! gue bawa motor nih!”.
“oke! Kak jalan dulu ya!”, saut gue sambil ijin pergi.
“iyaa, ciee cikiciw”, ledek kak Morgan sama kak Rafa kompak-_- kebiasaan.
Gue di ajak ke tempat dance nya Bisma loh, aduh unyu :3. Gue duduk sambil ngeliat temen-temen nya dance, dan Bisma dance juga. Wew kuwl gilaaaa :3. Dan gue di ajak, battle sama Bisma. Oke! Siapa takut :D.
Lagu nya, lagu RAN yang mencuri hati, engga sadar gue nge-dance sambil nyanyi, “oh, sekejap kau mencuri hatiku tanpa buang waktu ku tersipu akan keindahan mu kasihku~”.
Dan Bisma langsung ikutan nyanyi, “kau buatku hanyut dalam alur cintamu oh kasih. Kini kau buatku berlabuh di hatimu. Tak lama ku menanti datangnya hari saat ku temukan hari saat ku temukan mu hadir dalam hidupku, janganlah kau ragu pililah oh diriku kasih~”
Dan gue sama Bisma jadi duet, “oh, sekejap kau mencuri hatiku tanpa buang waktu ku tersipu akan keindahan mu kasihku~”. Dan wow! Di sini seneng abis, Bisma ngedance sambil nyanyi kece gilaaa :3. Udah selesai dance, istirahat, gue duduk sambil sedikit ngos-ngosan. Dan Bisma dateng bawa minum, “ra, ini minum dulu :)”.
“ha? Eh makasih bis. Baik banget siih hahaha :p”, bales gue sambil nerima minuman dari Bisma.
“iya doong. Kalo engga baik nanti gue di bantai kakak-kakak lo hahaha”, bales Bisma sambil buka topi terus minum.
“jiahaha. Itu sih resiko lo ngajak gue jalan haha”, bales gue dengan rasa degdegan. Dalem hati Bisma baik banget, care lagi, keren pula, perfect deh ya haha.
“wakakka. Oya ra, sebelom gue anter lo balik, gue mau nanya sama lo”, saut Bisma dengan nada yang tiba-tiba serius. “lo……mau engga jadi cewe gue……”.
“ha?....-_-”, jawab gue bingung. Bentar-bentar, mimpi engga nih. Di tembak cowo kuwl, keren, jago dance, aduh aduh aduh :3
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar