READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 09 Juni 2012

Mengejar Bulan (Bab 1)


Haii! Ketemu lagi! Udah lama banget yaa engga nulis ehehe. Sekarang aku bikin ff bukan cuman Smash, ada Coboy jr juga! Kalo engga suka.... suka-sukain yaah:p enjoy!!

Bab 1.
            Hei! Nama gue Bulan Purnama Ramadhan Oktavianita. Kata mama gue ini lahir tengah malem waktu malam dihias Bulan purnama dan tepat di malam Ramadhan. Gue lahir Bulan Oktober  tanggal 3 1995, sekarang gue kelas 2 SMA di salah satu SMA biasa.
            Gue punya 4 orang adik yang super duper nyebelin. Adik gue yang pertama Rizky Muhammad Chandraditya Ramadhan, dia kelas 1 SMA, gue biasa manggil dia Kiki. Dia anaknya pinter, sensitive, ngeselin, tapi kadang baik.
Yang kedua Bastian Bintang kelap kelip di atas awan *eh* wkwk. Salah itu, maksud gue Bastian Bintang Bagaskara Ramadhana, dia kelas 3 SMP, gue biasa manggil dia Bastian, atau Babas, dan kadang panggilan lengkap dia yang singkat Babibas wkwk. Anaknya ngocol, paling hoby ngeledek gue-_-.
Yang ketiga namanya Alvaro Muhammad Maldini Ramadhana, dia kelas 2 SMP, gue biasa manggil dia Aldi. Aldi ini anaknya pendiem, baik, dan paling nurut sama gue, tapi kadang suka kompakan sama Bastian atau engga Kiki wkwk.
            Yang terakhir namanya Muhammad Iqbaal Diafakhri Ramadhan, dia paling bontot kelas 1 SMP, gue biasa manggil dia Iqbaal, atau engga lele. Secara nama twitter dia @Iqbaale, dan temen-temennya kebanyakan manggil baale, dibanding ribet, mending gue panggil lele wkwk. Iqbaal ini kadang baik, kadang nyolot, kadang ngeselin, kadang unyu, pokoknya se-mood nya dia deh-_-.
            Gue sama keempat adek gue emang cuman beda setahun, dan yang bikin sama di setiap nama pasti ada kata yang berarti Ramadhan. Soalnya kata mama kita sama-sama lahir di Bulan Ramadhan wkwk.
            Mama di rumah jadi pekerja kantoran, gue bukan dari kalangan orang kaya, tapi orang sederhana yang berkecukupan. Kalo papa dines di luar kota, kalo pulang pas Bulan Ramadhan doang. Selain karena silaturahmi mau lebaran, sekalian ngerayain ulang tahun gue sama adek-adek gue yang cuman seling 2 hari – 2 hari.
            “lan, mama jalan duluan ya. Kamu engga apa-apa kan ngurus adek-adeknya?”, saut mama keliatan sibuk.
            “iya engga apa-apa. Udah mama jalan aja”, saut gue sambil ngaca.
            “okedeh, dadah sayang”, saut mama sambil nyium gue. “Kiki, Iqbaal, Aldi, Bastian, mama berangkat”.
            “yoiiii!!”, saut bocah kucrut kompak.
            “heh! Kalo sama mama tuh salim kek, apaan kek, jangan gayaan pake bahasa gaul!”, protes gue yang berdiri di depan pintu kamar besar. Kamar besar ini di ada 4 kasur, 4 lemari, 2 kamar mandi, 4 meja belajar, 3 komputer, duuh pokoknya rame deh-_-.
            Mama sama papa sengaja bikin kaya gini karena ribet kalo misalkan di pisah-pisah. Tapi jadi tambah ribet kalo ada 1 iseng yang kena semuanya, termasuk gue sebagai kakaknya-_-.
            “kak, berangkat yuk!”, saut Aldi.
            “iya deh, udah siang. Kiki! Ayok cepetan!!”, saut gue.
            “iyaa, kak Bulan yang bawa motor ya. Aku mau tidur”, saut Kiki.
            “duh, kebiasaan!. Udah cepetan!”, saut gue.
            Gue nunggu di depan kamar mereka. Yang bikin heran, mereka ini cowok, tapi kalo dandan mau ke sekolah itu melebihi cewek-_-. “duuh, dek cepetan kek!”, saut gue.
            “bas, aku nebeng kamu ya? Ban sepedahnya belom di tambel”, saut Iqbaal.
            “lah? Kalo kamu bareng Bastian, aku gimana?!”, protes Aldi.
            “bisa di 3-in. eh, rambut gue udah keren belom?”, saut Bastian yang sibuk sama gel rambutnya.
            “pinjem dong!”, saut Aldi dan Kiki kompak. Mereka tatap-tatapan tajam, kayaknya bakal ada sesuatu…
            “gue duluan!!”, saut Kiki.
            “eh gue duluan kali!!”, protes Aldi.
            “eh jangan ribut!!”, saut Iqbaal.
            “duh, gel rambut gue!!!”, saut Bastian.
            “yah, behel aku jadi oglek kan!!”, saut Iqbaal.
            “eh, lo yang kecil ngalah sama yang gede!!”, saut Kiki.
            “engga mau tau gue duluan!!”, saut Aldi.
            “heeii!!! Gel rambut gue!!!”, saut Bastian.
            “duuh, bantuin dong behel aku oglek!!”, saut Iqbaal.
            Mereka ngomong dengan nada cepet dan tubruk-tubrukan. Gue yang ngerasa pusing tapi udah terbiasa cuman cukup nonton. Tunggu 5 itungan juga tiba-tiba baik.
            “satu…… dua…… tiga…… empat………… lima…………”, saut gue dalam hati.
            “yaudah deh, gue udah ganteng ini”, saut Bastian sambil ambil tas terus keluar.
            “ah, nanti pulang sekolah langsung ke dokter sendiri deh. Seharian engga ngomong dulu”, saut Iqbaal yang langsung ngikutin Bastian.
            “nih di pakein deh biar rambut jabrik lo kaya gue”, saut Aldi.
            “rambut lo di jatohin aja, lebih keren tau”, saut Kiki. Tuh kan! Baru gue bilang, itungan 5 detik langsung diem, anteng, baik sama kakak dan adiknya-_-.
            Singkat cerita gue ke sekolah naik motor sama Kiki. Sedangkan Bastian, Aldi, dan Kiki naik motor bertiga. Untung badan mereka kecil-kecil, seengganya engga bikin kempes. Beda sama gue bonceng Kiki, nyaris 2 minggu sekali harus ganti ban-_-.
            Gue masuk ke kelas yang gue rasa buat dapetin ini tuh penuh perjuangan keras. Kelas 11 IPA 1! Yap, kelasnya anak-anak pinter kalo menurut anak-anak di sekolah ini. Suatu kebanggaan sendiri bisa masuk ke kelas IPA.
            Baru taruh tas, tiba-tiba langsung disapa. “pagi lan!”, saut Bintang. Dia itu cewek, anak orang tajir pastinya. anak-anak sekolah bilang kita cocok, yang satu namanya Bintang, yang satu Bulan, terus ada juga cowok yang jadi ketua kelas IPA 1 namanya Langit, terus kemarin sempet ada anak cewek namanya Matahari, tapi dia udah pindah. Jadi kita ber4 itu cocok menurut nama.
            “hai bin. Pasti ada cerita nih……”, saut gue dengan tatapa sinis.
            “yap! Kabar baik!!”, saut Bintang bikin penasaran.
            “ha? Ada apa?! Jangan bikin gue engga bisa tidur ya bin!”.
            “engga kok. singkat aja deh, besok doi perform di Mall daerah sana. Mau ngelive gak?”.
            “serius? Gratis?!”.
            “duuh, masih aja mikir gratisan. Gue sih kurang tau, kalo misalkan bayar, gue bayarin deh”.
            “jangan gitu juga bin. Ayok deh, udah kangen sama doi!”.
            “ciee. Tapi, lo pasti bawa adek-adek lo ya?-_-“.
            “um… ehehehe._.”.
            “aduuh Bulan, tobat deh gue ya main sama adek-adek lo. gue demennya sama siapa tuh yang pake behel sama suka rambut di jabrik-jabrikin? Tapi bukan si Kiki-_-“.
            “Aldi sama lele?”.
            “nah! Ish, adek sendiri di panggil lele. Iqbaal kek gitu”.
            “iyaa dah terserah-_-. Besok jam?”.
            “gampang, nanti gue atur”.
            Akhirnya janjian buat ngelive doi. Doi itu SMASH, Boyband idola kaum hawa masa kini, kalo kata Langit yang anti smash, “emang sekarang idola masa kini, tapi sebentar lagi juga jadi masya Allah”. -_-.
            Gue ini engga suka kalo di bilang smashblast, tapi lebih suka kalo di bilang ilhamfever! Itu loh fans nya Ilham smash!. Selain ganteng, Ilham itu kece. Pokoknya di mata gue t.o.p.b.g.t deh.
            Jam istirahat gue lebih suka menyendiri di atap lantai 4 yang adem sambil dengerin iPod. Kalo inget-inget perjuangan beli iPod init uh suka ngenes sendiri wkwk.
            Lagi asik menyendiri, tiba-tiba Kiki dateng. “kak! Oii!! Kak Bulan!!!”.
            “aku denger ki, dengerrr-_-“, saut gue sambil buka headset.
            “ohaha, kirain engga denger. Kak, besok smash di mall tuh. Ngelive gak”.
            “engga”.
            “engga salah lagi kan?! Ikut kak”.
            “engga ah, aku mau ajak Aldi sama lele aja. Males kalo ajak kamu sama Bastian”.
            “nih ya, kakak tuh harusnya menerapkan gaya hidup adil ke semua adik-adiknya, jangan pilih-pilih. Kakak mau gak dapet kasih sayang dari adeknya tapi setengah karena udah terpilih?”.
            “duuh, please ya ki ini bukan waktunya lo ceramah. Iya iya, lo semua ikut deh. Tapi misah”.
            “kak! Itu namanya lepas tanggung jawab. Kalo Bastian sama Iqbaal yang kecil gitu tiba-tiba ilang gimana? Nanti kan repot”.
            “aduuh, bawel”, bales gue yang langsung masang headset lagi.
            Kiki keliatan bete karena gue judesin, terus dia pergi. Alhamdulilah deh, seengganya gue engga denger dia ceramah. Emang dari 5 bersodara ini, Kiki yang bijak, bukannya bijak sih, tapi lebih masuk ke sok bijak-_-.
            Tiba-tiba ada telfon dari Bastian. “kak, ada smash”.
            “udah tau”.
            “aku ikut ya kak”.
            “ikut apaan?”.
            “yaampun, pasti sekarang kak Bulan lagi menyendiri di ujung lorong, makanya sedikit kurang konek. Ikut ngelive lah kak!”.
            “yaampun pasti sekarang adek babas lagi megang jimat buat sok jadi peramal. Engga ah”.
            “kaaak, ayok lah pleaseeee”.
            “duh bawel, liat besok. Aku tanya Bintang dulu, dia mau atau engga di rusuhin kalian-kalian”.
            “usahain ya kak, byee muah!”, saut Bastian sambil nutup telfonnya. Dia tuh emang kebiasaan kalo abis nelfon ujung-ujungnya sok nyium, mau dimanapun dan kapanpun-_-.
            Lagi asik menyendiri, tiba-tiba gue ngerasa lantai sedikit bergetar. Bukannya gempa, tapi kaya ada pantulan bola basket. Gue diem dan sedikit curi-curi pandang. Tiba-tiba seseorang duduk di atas bola basket dan munculin mukanya secara tiba-tiba.
            “waah!”, saut gue kaget dengan kuda-kuda mau kabur.
            “eh, sorry kalo bikin kaget. Sorry ya sorry”, saut seorang cowok.
            “ha? i…iya iya”, bales gue gugup. Gue lagi berhadapan sama cowok kece bernama Boy, cowok yang jadi idaman banyak cewek dari kelas 1 ini. Gue emang kenal dia, karena dia termasuk eksis, tapi dia? Belum tentu kenal gue.
            “um, gue penasaran deh. Nama lo siapa? Gue Boy”, saut Boy sambil ngejulurin tangan.
            “Bulan”, bales gue sambil bales ngejabat tangannya. “penasaran kenapa?”.
            “gue penasaran aja, gue sering ngeliat lo sendirian disini”.
            “gue emang lebih suka disini dari pada jajan di kantin. Kan lebih baik uangnya buat beli kepentingan yang lain”.
            “wow, gue baru nemuin satu kaya lo disini. Tapi kalo diliat-liat kasian juga, nih ambil”, saut Boy sambil ngeluarin minuman kalengnya.
            “loh? Ini kan punya lo?”.
            “tenang, gue masih ada kok”, bales Boy sambil ngeluarin minumannya yang satu lagi.
            “um, thanks ya”.
            “buka aja, barengan kok”, bales Boy sambil buka tutup kalengnya. Astaga, nyokapnya Boy dulu ngidam apa, anaknya bisa kece kaya gini?! Jalankan senyum atau main basket, lagi buka tutup botol aja ganteng.
            Kalo di pikir-pikir, orang ini udah niat bawa minuman kesini. Tapi engga mungkin ka nada racunnya-_-. Akhirnya gue minum sambil sedikit senyum-senyum. “ahahha, lo senyum-senyum gitu lucu juga ahaha”.
            “duh, lo pikir gue pelawak apa-_-“, bales gue dengan tampang bete.
            “Bulan! Udah gue duga lo ada di sini”, saut Bintang yang tiba-tiba dateng. Dia sempet bengong ngeliat Boy yang lagi asik minum minuman kalengnya sambil duduk di atas bola basket yang jaraknya deket sama tempat gue duduk.
            “ada apa bin? Tumben lo nyamperin gue kesini”.
            “sebentar lagi masuk, gue lupa ngerjain pr tau!”, saut Bintang.
            “kebiasaan lo. yaudah gue temenin deh”, bales gue sambil coba bangun. “Boy, gue balik duluan ya. Jagain basecamp gue ahaha”.
            “ooh, okeoke. Iya gue jagain kok. seneng bisa ngobrol sama lo”.
            “oke, thanks ya”, bales gue yang langsung narik Bintang pergi.
            “lan… lo kenapa bisa ngobrol dan sedeket itu sama Boy?! Kalo anak 1 sekolah tau, mereka bisa ngebully lo!”, saut Bintang sedikit berbisik.
            “bukan gue yang ganjen, tapi dia yang tiba-tiba dateng ke gue”.
            “yakin? Terus jangan bilang dia bawain minum ini buat lo?”, tanya Bintang sambil nunjuk minuman yang masih gue pegang.
            “emang ini dari Boy. Gue aja baru kenalan sama dia tadi”.
            “yaampun lan, ternyata ramalan yang gue baca waktu itu engga salah. Zodiac libra itu minggu ini lagi beruntung tauu”.
            “aduh Bintang. Jangan mentang-mentang nama lo Bintang ya, jadi lo itu heboh masalah zodiac. Mungkin kebetulan aja gue beruntung. Tapi gue ngerasa biasa aja di samperin, dia ajak ngobrol, kenalan, sama di kasih minuman sama Boy”.
            “apa lo bilang?! Di samperin, di ajak ngobrol, kenalan, sama di kasih minuman sama Boy?!!!!”.
Bersambung~
            

1 komentar: