READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 30 Juni 2012

Mengejar Bulan (bab 8)


Bab 8.
            Dalam hati gue langsung terpikiran yang ada di depan gue sekarang itu Boy!. Gue nengok secara perlahan, “Langit?!”.
            “cepetan gue bantuin bangun. Engga enak loh diliat orang duduk di trotoar kaya gini”, saut Langit.
            Dengan tampang sedikit engga enak gue bangun dari tempat. “thanks yaa”, saut gue.
            “lo engga apa-apa kan?”.
            “bahu kiri gue susah di gerakin deh, sakit banget”.
            “mungkin keseleo, pasti tadi lo jatohnya pundak duluan. Sini”, saut Langit yang langsung narik tangan gue, terus ngeluarin pulpen, dan nulis sesuatu di tangan gue.
            “lo nulis apa sih?! Geli tau!”, protes gue.
            “ini alamat tukang urut yang bisa nyembuhin keseleo lo, sekarang juga lo harus kesana ya”, saut Langit yang langsung pergi gitu aja.
            “yaampun, heran punya temen kok misterius banget-_-“.
            “kak!! Kakak engga apa-apa?!”, saut Kiki yang keliatan panik.
            “engga kok, cuman keseleo, pulang yuk!”, saut gue.
            “lan! Ini tas lo!”, saut Boy.
            Gue diem sejenak, “thankyou”.
            Akhirnya gue pulang sama Kiki. Kiki penasaran dan terus-terusan nanyain apa yang terjadi barusan. Akhirnya gue ceritain panjang lebar, Kiki cuman komentar. “yaampun kak, seharusnya dibiarin aja tuh! Anak nyolot plus gayaan kaya gitu”, -_-.
            Sampe di rumah gue minta sama adek-adek gue buat engga ada yang nelfon mama ngasih tau keadaan gue, karena gue engga mau kalo mama kerjaannya terganggu. Eh si Bastian nekat nelfon mama diem-diem-_-.
            Akhirnya mama nganterin gue ke tukang urut yang Langit rekomendasiin tadi. Selama di urut gue engga bisa lepas remek-remekin Kiki. Selama di urut dia selalu bilang, “yaAllah, tabahkan Kiki yaAllah! Ini demi kesembuhan kak Bulan!!”, baiknyah wkwk.
            Setelah di urut, tangan gue di perban. Sebenernya lebay pake di perban, dan ini tuh bikin malu, soalnya kalo kesekolah kaya gini kan jadi pusat perhatian-_-. “ma, maaf ya ngerepotin”, saut gue di dalem taxi waktu perjalanan pulang.
            “yaampun, kamu nih dalem keadaan kaya gini masih sempet aja mikirin mama”, saut mama.
            “pasti kak Bulan lagi mikirin Diska gimana kabarnya”, saut Aldi yang duduk berdua di sebelah supir sama Iqbaal.
            “kok tau? Kasian kalo dia kenapa-kenapa”, saut gue.
            “aku rasa Diska engga apa-apa. Kakak yang kenapa-kenapa”, saut Iqbaal.
            “yaudah, besok kak Bulan engga boleh masuk ke sekolah. Dan kita berempat tidur di kamar kak Bulan nemenin dia okeh!”, saut Bastian.
            “engga mauuu!!!”, saut Kiki, Aldi, dan Iqbaal kompak.
            “loh? Kok kalian kompak engga mau tidur bareng Bastian sih?”, tanya mama bingung.
            “mama engga tau aja kalo Bastian tidur itu sambil breakdance!”, saut Aldi.
            “ha? Tidur sambil breakdance? Kalian ini ada-ada aja”, saut mama.
            “udah, kalian boleh tidur di kamar aku, tapi di bawah ya. Bastian biar di atas sama aku”, saut gue.
            “jangaan!!!”, saut Aldi, Kiki, dan Iqbaal kompak.
            Gue pasang tampang tanda tanya. “kalo Bastian tidur di samping kakak, kasian kalo kakak ketendang! Udah Bastian di bawah sama kita-kita”, saut Kiki.
            “ternyata di balik sikap kalian berlima yang suka berantem, bilang satu sama lain itu nyebelin, ternyata kadang suka muncul sikap solid kalian sebagai kakak-adik. Mama salut kok”, saut mama dengan senyum sumringah. Sisanya senyum-senyum bangga wkwk.
            Sampe di rumah kamar gue yang engga terlalu luas jadi berasa sempit bahkan nyaris engap. Dikamar jadi super rame, udah Iqbaal bawel karena di isengin mulu sama Kiki dan Bastian. Terus Aldi sibuk nyanyi buat lombanya nanti. Gue? Sibuk nontonin mereka dengan satu sisi perasaan kesel karena berisik, satu sisi perasaan lain seru karena ada hiburan.
            Tiba-tiba ada bbm dari Bintang, “lan! Lo kenapa?! Lo di apain sama Diska sampe-sampe sendi pundak lo geser?!!”.
            “lo tau dari mana bin? Perasaan gue belom ngomong-ngomong. Tau dari Boy atau tau dari Langit?”, bales gue via bbm.
            “gue tau dari Kiki lan, ini dari tadi gue smsan sama dia”, bales Bintang.
            Gue langsung ngelirik Kiki. “ki……”, saut gue.
            “apaan kak?”, bales Kiki yang lagi sibuk duduk di atas pantat Iqbaal. Kalo gue liat-liat sih kasian, secara Iqbaal kurus cungkring, Kiki gendut berisi, ya Iqbaal kalah lah. Tapi tuh ngeliat ekspresi mereka lucu wkwk.
            “kamu smsan sama Bintang?!”, tanya gue dengan nada introgasi.
            “apa?!!! Smsan sama kak Bintang?!!!!!”, saut Bastian yang keliatan shock. Kiki pasang kode supaya gue diem. “ki!! Bagi nomornya gak?!!!!”.
            “engga-engga!! Apaan sih!!”, saut Kiki sambil ngumpetin hapenya di kantong.
            “duuh! Kalian kalo mau ribut inget aku di bawah sini dooong!”, saut Iqbaal yang masih di tindih. Gue ketawa ngakak.
            “pinjem hapenya!! Bagi nomor Bintang!!!”, saut Bastian yang malah niban Kiki yang lagi niban Iqbaal. Pengen nyelametin Iqbaal, tapi sumpah ini lucu wkwk.
            “ah…..a……Aldi tolongin aku please!!!”, saut Iqbaal yang keliatan engep.
            “eeh!! Kalian kalo rebutan cewek itu harus inget adeknya tauuu!!!”, saut Aldi sambil ngedorong Kiki supaya beralih dari badan Iqbaal. Cuman naas, badan Aldi yang engga kalah kecil dari Iqbaal ikut-ikutan ketindih sama Bastian yang masih nyoba ngerebut hape Kiki-_-.
            “AAAA tambah beraaattt!!!!”, saut Iqbaal.
            “aku kan engga ikutan kok ditiban sihhhh!!!!!”, saut Aldi.
            “engga mau tau lo harus bagi ke gue nomor kak Bintang!!!!”, saut Bastian.
            “siapa lo?! usaha sendiri doong!!!”, saut Kiki. Seperti biasa, suara mereka tubruk-tubrukan.
            Rasanya gue kaya kena asma kalo mereka udah kaya gini. “sabar lan, sabar. 1… 2…. 3….. 4…... 5…………”, saut gue dalam hati berharap mereka berhenti selesai itungan kelima.
            Tiba-tiba mereka berhenti sejenak. Alhamdulilah engga di lanjut. “AAAAA Kiki ini badan gue gepeng sama looo!!!”, saut Aldi.
            “yaah!! Jangan gini doong!! Behel aku kalo oglek lagi gimanaaa!!!”, saut Iqbaal.
            “lo kalo mau ngerebut hape gue yang di tarik hapenya!! Jangan tangan gue doong!!”, saut Kiki.
            “bodo amat!!! Pokoknya kasih nomor Bintang!!!!”, saut Bastian.
            “yaAllah, tobat ini tobat-_-“, saut gue sambil nutup mata.
            “asdfghjklpoiuytrewq&&%^#Fhvkjnsoi#@!%$_I()*(^&$@$!@$#%$^!@assdfghjkl^#%$87nkasndjk”, saut Iqbaal, Kiki, Aldi, dan Bastian yang gue engga bisa artiin kata-kata mereka yang tubruk-tubrukan itu.
            “MAMAAAAA!!! HELP MEEE!!!!!!!”, saut gue dengan suara super kenceng.
            “aduuh! Kalian kenapa sih?! Berisik banget deh!”, protes mama dari pintu.
            “ituu mah! Kiki, Bastian, Aldi, sama Iqbaal nya!”, saut gue.
            “mereka kenapa? Itu baik-baik aja kok, mereka lagi pules tidur. Kamu mimpi buruk ya? Udah lanjut tidur sana”, saut mama sambil nutup pintu.
            Dengan keadaan pura-pura tidur, Kiki, Aldi, Bastian, dan Iqbaal tahan ketawa. “puas lo puas bikin gue pusing?! Errr”, saut gue yang buru-buru tarik guling terus nutup kuping dan tidur.
            Paginya. Gue sedikit-sedikit buka mata. Belum penuh buka mata…… “guten morgen kak Bulann!!!”, saut beberapa orang di samping gue.
            “aduh! Melek aja belom nih!”, bales gue sambil ngucek-ngucek mata. Gue buka mata, terus bangun dan duduk di atas kasur. “kalian……… kamar ku di apain?!!!!”.
            “ehehehehehe.___.”, saut Kiki, Aldi, dan Iqbaal.
            “pfft, yaudah makasih yah. Ternyata kalian cukup pengertian”, bales gue dengan nada lemes.
            “ehehe, kita iseng aja kak ngeberesinnya. Abisan semalem udah bikin kakak emosi._.”, saut Aldi.
            “iyaa iyaa, makasih deh. Kalian engga sekolah?! Terus Bastian mana?”.
            “kan biar kompakan, 1 engga sekolah semua engga sekolah ehehe”, saut Kiki.
            “sebenernya sih itu emang maunya Kiki semuanya engga sekolah biar engga kena marah sama mama”, saut Aldi.
            “pssstt!!-_-“.
            “kak, Bastian mana ya?”, tanya Iqbaal.
            “lah, kok kalian nanya kakak sih? Aku kan baru bangun”.
            “tapi dari awal kita bangun Bastian udah engga ada loh kak”, saut Aldi.
            “tadi kita tanya mama, pas mama mau berangkat Bastian udah engga ada di samping kita-kita”.
            “cari cari! Kasian dia kalo ilang!”, saut gue yang langsung bangun.
            “kakak engga apa-apa nyari dia?._.”, tanya Aldi.
            “selagi masih daerah rumah sini mah engga apa-apa. Ki, kamu sama Iqbaal nyari keliling ya”, saut gue.
            Kiki sama Iqbaal keliling naik motor cari Bastian.gue sama Aldi nyari sekeliling rumah. Setelah beberapa saat Kiki dan Iqbaal pulang dengan tangan kosong. “ini Bastian yang ngumpet, atau kita yang engga ngeliat dia karena munyil yah?-_-“, saut Kiki.
            “jangan mentang-mentang gede ki”, saut Aldi.
            “jangan mulai ya di”, saut Kiki.
            “kamu yang jangan mulai ki-_-“, saut gue.
            *bruk* *jeduk*. “kak… denger sesuatu?”, saut Iqbaal.
            “itu dari arah mana……”, saut Kiki.
            “dari sini!!!”, saut Aldi sambil nunjuk arah kamar gue.
            *jeduk* “aw!!”, saut seseorang.
            Dengan perlahan gue, Kiki, Aldi, dan Iqbaal nyamperin suaranya…… kita langsung sama-sama berlutut ke arah kolong tempat tidur……… “ASTAGA BASTIAAAANN!!!!!”, saut gue, Kiki, Aldi, dan Iqbaal kompak.
            “aduuh, berisikkk!!!”, saut Bastian sambil coba bangun. *jeduk* “aww!”.
            “ahahahha! Ahahhahha!! Ahahahhahaha”, saut gue sama yang lain ngakak.
            “ki! Ki! Tarik dia keluar, kasian ini anak kepalanya benjol nanti!”, saut Iqbaal yang keliatan nyerah karena engga kuat narik Bastian.
            Kiki langsung narik kaki Bastian. Gue sama Aldi udah ngakak-ngakak ngeliat Bastian yang agak benjol. “duuh, kak! Aku tadi nabrak apa yah? Aku kan lagi ngejar Bintang”, saut Bastian dengan tampang plongo dan masih dalam keadaan tiduran.
            “apa?! Lo mimpiin kak Bintang?!!!”, saut Kiki yang langsung narik badan Bastian jadi dalam keadaan duduk.
            “duuh! Dia itu masih setengah sadar ki!”, saut Iqbaal.  
            “Iqbaal bener! Kan dia bilang “Bintang” bukan “kak Bintang” tau! Kali aja Bastian beneran mimpi ngejar Bintang yang ada di langit”, saut Aldi.
            “tau nih, lagi pula ini masih pagi ki. Kasian adik kamu”, saut gue.
            “duuh, mules nihh! Kak Bulan bangunin doong”, saut Bastian yang langsung narik tangan gue.
            *bruut* *perrrtt*. “AAAAAAAAAAA”, saut gue, Kiki, Aldi, Iqbaal, dan Bastian kompak.
            “maaf maaf, aku ke kamar mandi dulu. Sorry tadi kelepasaan!!”, saut Bastian yang langsung kabur.
            “kakak tadi kenapa teriak?!-_-“, saut Aldi.
            “abisan tangan aku di tarik, kan masih sakit banget!-_-. Kamu sendiri kenapa teriak?!”.
            “aku teriak gara-gara Bastian kentut-_-. Kalo kamu baal?”, tanya Aldi.
            “aku teriak gara-gara kak Bulan teriak-_-. Kamu ki?”, tanya Iqbaal.
            “aku teriak gara-gara pas Iqbaal kaget kaki aku di injek, jadi ikut-ikutan kaget terus teriak._.”, jelas Kiki.
            “yaudah sih, jadi krik gajelas gini-_-“, saut Aldi yang langsung keluar.
            “sebenernya tuh tadi mau sarapan, cuman lupa”, saut Kiki yang langsung jalan ke dapur.
            “aku tuh tadinya mau nyiapin makanan sama obat buat kak Bulan-_-“, saut Iqbaal sambil jalan keluar.
            “eh! Tadi kamu bilang buat aku????”.
            “iya._. kan aku kasian sama kakak ehehehe”, saut Iqbaal sambil sedikit ngedipin matanya. Apasiihhh, punya adik cowok semua tapi pada genit sama kakaknya-_-.
            Tangan di perban berbentuk tangan kiri yang lagi gendong bayi, mungkin kalian bisa bayangin sendiri. Sekarang beres-beres sedikit cuman pake 1 tangan. Kalo beres-beres yang agak susah, baru minta tolong Iqbaal atau Aldi. Kalo Kiki sama Bastian mah kalo ada maunya doang-_-.
            “kakaknyahhhh”, saut Bastian dari arah pintu.
            “apa cuyung?”, bales gue sambil ngaca.
            “asikk di panggil sayang, cium dulu ah”, saut Bastian sambil mendeket.
            “heh! Aku cuman modal 1 tangan ya, kalo ada 2 aku bales!”.
            “mau doong di bales wkwk. Cepetan kak, kasian tuh kak Boy”, saut Bastian sambil keluar.
            “Boy?! Datengin rumah gue?! Mau ngapain?! Atau jangan-jangan dia tau gue engga masuk gara-gara nyelametin Diska kemarin?!”, saut gue dalem hati sambil keluar.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar