READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 18 Juni 2012

Mengejar Bulan (bab 6)

Bab 6.
            “heii :)”, saut Boy dengan senyum lebar.
            “ekhemmmasuk duluan ah”, saut Bastian yang langsung diikutin Aldi.
            “ikutan aah”, saut Kiki.
            “mau masuk berdua, apa rame-rame hayooo??”, saut Iqbaal sambil ngedip-ngedipin mata. Apalah ini maksudnya-_-.
            “um, bareng-bareng aja deh yaa. Nanti adeknya personel Smash ada yang marah-marah lagi”, saut gue sedikit nyindir.
            “gue udah pernah bilang kali lan, gue engga suka sama Diska-_-“, saut Boy. Ganteng-ganteng gitu kalo lagi agak ngambek tetep kocak yaa wkwk.
            Akhirnya jalan mendekati stage yang udah lumayan banyak orang. “lo kesini di ajak siapa Boy?”, tanya gue.
            “ekhem! Ekhem, khem!”, saut Kiki.
            “kenapa lu batuk-batuk?! Lo kan yang ngajak?!”, saut gue sambil nyubitin lengan Kiki.
            “yaa, biarin sih kak di ajak. Jangan sok engga suka gitu kenapa sihhh”, saut Bastian.
            “iiih, cebol lo jangan rusuh deh!”, saut gue.
            “udaah, kita cari tempat strategis aja yukk”, saut Aldi.
            Akhirnya sedikit agak maju buat lebih deket sama stage nya. Dari awal mulai, sampe pertengahan gue cuman berharap engga ketemu Diska, itu aja. Sampe akhirnya Smash yang ada di stage, itu cukup buat Boy budek karena gue sibuk teriak-teriak.
            Beberapa lagu yang mereka bawain cuman berasa sekali lewat aja di mata dan telinga gue, rasanya masih kurang. Pengen ikut meet and greet mereka, tapi stage nya jauh di ujung, dan harus ninggalin tempat strategis sama artis-artis yang ada di sini, rasanya engga tega banget.
            Sampai akhirnya PTC itu selesai, kaki serasa mau copot karena berdiri sekitar 9 jam. Waktu ngantri buat keluar motor, gue ngeliat Diska yang ngeshare foto dia di twitter waktu di backstage PTC tadi, envy sih, tapi bersyukur deh gue engga ketemu dia langsung.
            Tadinya pulang mau di anter Boy, tapi gue nolak mentah-mentah. Bukannya engga mau, apa kata tetangga kalo pulang malem di anter sama cowok?! Lebih baik gue balik sama adek-adek gue kan-_-.
            Sampe di rumah gue langsung mandi terus belajar. Tiba-tiba Bintang bbm gue. “lan, liat deh foto siapa ini”, Bintang bbm gue sambil ngirim foto Ilham yang lagi ngegendong sama nyium Diska.
            “bin-_-, lo mau bikin gue jealous?”, bales gue via bbm.
            “ehehehehe.__.”.
            “gimana gue jealous coba, gue ngeliat foto Ilham sama adek kandungnya sendiri. Kecuali sama fans gitu-_-“.
            “yaa, tapi di lubuk hati lo yang paling dalem, pasti ada rasa kecemburuan kaan?”.
            “iyaa bin, terserah lo deh-_-“. Akhirnya malah panjang, bukannya belajar malah sibuk ngegossip sama Bintang via bbm.
            Besoknya. Hari ini free class karena guru sibuk rapat. Seperti biasa, dengan modal nekat dan iPod, gue ke lantai 4 buat ngaso. Sebelum duduk gue ngeliat ke arah lapangan. “Boy…… kenapa dia bikin gue gerah?! Ngeliatnya itu sexy banget lagi main basket”, saut gue dalem hati sambil senyu,-senyum.
            Tiba-tiba gue kaget karena Boy ngeliat ke arah atas, gue langsung mundur, eh gue malah nabrak seseorang. Dalem hati mikir ini Boy, tapi…… engga mungkin. Secara Boy itu tadi di bawah……
            “hati-hati lan”, saut seseorang.
            Gue berdiri, ngeliat siapa yang nahan badan gue tadi. “um… Langit? Kok lo bisa disini?”.
            “gue penasaran aja sama keadaan di atas sini. Dan gue penasaran sebenernya apa yang bikin lo tertarik buat sering-sering disini”, bales Langit.
            “yaa, sebenernya banyak faktor yang bikin gue betah disini”, bales gue sambil jalan mepet ke tembok dan ngeliat ke arah bawah. “disini itu bikin tenang, engga kaya di kelas yang rusuh banget”.
            Gue balik badan, Langit udah ilang. Sebenernya Langit itu manusia tulen atau jelmaan sih?! Kayaknya dia misterius banget!. Dari dateng tiba-tiba, terus pergi tiba-tiba, ngomong seadaanya, mungkin itu yang jadi daya tarik Bintang bisa suka sama dia.
            Gue langsung duduk mojok di tiang tembok yang engga kotor karena nyaris tiap hari gue bersihin. Sambil dengerin lagu, gue sibuk stalking. Pastinya sih stalking tentang Ilham dan timeline Diska. Abisan kadang Diska itu pamer minta ampun, tapi dari situ gue tau sesuatu tentang Ilham.
            Sampe akhirnya gue stalking timeline dari fansbase resmi Ilham. “Gath Ilhamfever, Sabtu 9 Mei 2012, at Café Syalala, htm:250rb, dapet makan dan ketemu Ilham! Grab it fast guys!”. Mendadak gue engga berkutik sedikit pun.
            “ini kesempatan ketemu Ilham, lebih deket sama Ilham…… gue harus ikut!!! Acaranya minggu depan! Harus ikut!!!”, saut gue dalam hati.
            Dengan cepat gue bbm Bintang buat nawarin dia mau ikut atau engga, dengan sejuta alesan supaya Bintang ikut, akhirnya dia mau. Yang gue pikirin sekarang masalah uang dan izin dari mama.
            “bin, kalo gue engga dapet izin dari mama gimana ya? Gue mau banget banget sumpah!”, saut gue yang curhat sama Bintang via bbm. Untuk 1 minggu ini engga bisa ketemu Bintang, karena Bintang lagi di Singapur, status bbmnya pun masih “Spore”.
            “yaa, lo harus usahain dapet izin dari nyokap lo doong. Demi Ilham loh, kapan lagi”.
            “mungkin izin gue masih bisa minta tolong bantu sama bokap. Yang gue pikirin selanjutnya…… biaya bin, 250rb bukan jumlah yang kecil buat gue”.
            “yah, gue sih mau bantu lo lan. Tapi atm gue kan di Indonesia, terus disini gue engga bisa ngirim uang”.
            “kayaknya lebih berkesan gue usaha sendiri ya, jadi pas ngedapetin apa yang gue mau lebih terasa puas”.
            “iyaaa. Kalo di suruh daftar, lo daftarin gue dulu ya. Gue usahain banget-banget hari sabtu udah ada di Indonesia, demi nemenin sahabat gue tercinta”.
            “beneran ya?! Thankyou my babycimiii”.
            Tiba-tiba bel pulang. Gue langsung buru-buru ke bawah buat ambil tas. Pas ngeliat kelas ternyata udah kosong, udah bersih, dan gue baru sadar kebanyakan anak-anak pulang 1 jam sebelum bel, jadi dari tadi gue sendiri di sekolah?!.
            Gue bbm Kiki, tapi engga deliv, gue rasa hapenya di matiin. Emang sih Kiki ngomong kalo bel pulang sekolah jarang-jarang hapenya di nyalain, soalnya pasti lowbat. Tapi emang dia engga nyariin kakaknya apa?! Seengganya nyalain hapenya gitu-_-.
            “udah, jangan ngedumel sendiri”, saut seseorang dari arah pintu.
            “Boy?! Ngapain lo?”, tanya gue yang engga sengaja sinis.
            “tadi engga sengaja lewat abis balikin bola basket, gue kira udah kosong, eh ternyata masih ada lo”.
            “ohiya, lo tau dari mana gue lagi ngedumel?!”.
            “pengen tau aja atau pengen tau banget?? Ahahhaa”, saut Boy ngeledek.
            “terserah deh”, saut gue sambil keluar.
            “yaaah, lan jangan ngambek dong. Gue kan bercanda. Gue tau lo ngedumel gara-gara ditinggal Kiki kan? Tadi Kiki sms gue, katanya dia mau futsal, makanya pulang duluan”.
            “kok dia engga ngomong sama gue?!ish”, saut gue kesel sambil jalan.
            “dia kan sms lo, makanya check dulu”, saut Boy.
            Gue check inbox, ada sms dari Kiki, “kak, aku futsal jadi pulangnya engga bisa bareng. Kakak cari tumpangan aja, aku sih tadi suruh kak Boy buat nganterin kakak pulang”.
            “yaampun Kiki-_-“, saut gue dengan nada pelan.
            “yaudah, mau langsung pulang?”, tanya Boy.
            “gue balik sendiri aja deh. Mau minta jemput Bastian aja”.
            “lah? Bukanya Bastian itu ke sekolah bareng adek lo yang 2 itu ya? Emang bisa naik motor ber4?”, tanya Boy dengan tampang bingung.
            “dari mana lo tau kalo gue punya 3 adek di sekolah lain?”.
            “dari Kiki._. kan gue udah pernah bilang sama lo, gue itu smsan sama Kiki udah kaya orang pacaran, smsannya nonstop”.
            “yaudah, pacaran aja sana sama Kiki”, saut gue sambil jalan duluan.
            “sumpah ya lan, lo itu susah banget di takhlukinnya. Cewek-cewek lain aja berebut buat sekedar dapet senyum dari gue, lo? gue ajak balik bareng aja nolak melulu”, saut Boy sambil narik tangan gue.
            “terus? Gue harus bilang wow? Gue beda sama cewek lain. Dan satu yang perlu lo inget, engga semua cewek itu gampang di takhlukin dengan ciri khas dan gaya lo yang sok kece ini”, saut gue sambil ngelepas pegangan Boy tadi.
            “kok…… gue kenapa jadi pasang topeng di depan Boy?! Sebenernya kan gue juga suka sama dia ngerasa melting kalo deket dia, ngeliat dia, tapi kenapa gue marah ceramah dan marah-marahin dia?!”, saut gue dalem hati sambil sedikit mukulin kepala.
            “lan! Sorry deh, bukan maksud gue kaya gitu. Tapi…… please, gue anterin lo balik ya? Ini amanah dari adek lo”, saut Boy sambil narik pundak gue. Gue diem mikir. “please? Gue udah mohon banget sama lo nih lan”.
            “iya deh iya. Sorry ya, entah kenapa gue lagi sedikit sensitive”, saut gue sambil jalan duluan.
            “ehehe. Iyaa, engga masalah kok”, bales Boy yang ngejar langkah gue terus jalan duluan.
            Entah kenapa ngerasa aneh aja. Kalo deket rasanya engga mau, kalo jauh rasanya seneng banget ngagumin dia. Pas lagi kejadian unyu, cuman sedikit ngerasa melting, tapi setelah terjadi, baru ngerasa melting yang sangat amat. Entah ini feeling apa.
            Sampe rumah gue cerita sama Iqbaal, Aldi, dan Bastian tentang gath Ilhamfever. Iqbaal bilang dia mau ikut, tapi pas tau harganya dia bilang lebih baik beli sepedah baru-_-.
            Terus Aldi bilangnya mau nemenin gue, karena kebetulan dia lagi ada uang. Tapi tanggal 9 itu Aldi ada lomba nyanyi antar sekolahnya-_-.
            Bastian? Jangan di tanya, awalnya dia engga mau, tapi pas gue bilang Bintang ikut dia langsung semangan mau ikut tanpa masalahin biaya. Dan pas gue bilang masih belum pasti karena Bintang masih di singapura, eh Bastian bilang insyaAllah. Terus pas gue bilang kalo pergi sendiri engga masalah, dia malah bilang engga mau ikut sama sekali-_-.
            Kalo Kiki……… dia itu susah kalo di ajak pergi. Kalo bukan dia sendiri yang minta buat ikut, butuh jutaan kalimat jitu buat ngeyakinin dia buat ikut.
            H-7. gue check celengan, kurang sedikit, berharti harus tahan jajan supaya engga kelabakan kalo kurang. H-6, gue engga berhenti contactan sama Bintang, dan gue engga berhenti buat stalking timeline fanbase resmi Ilhamfever.
            H-5, gue rela nelfon nyokap nya Bintang buat ngizinin Bintang pulang duluan kalo emang di hari sabtu engga bisa pulang ke Indonesia. H-4, gue mulai minta izin sama mama. “ma, aku mau ikut makan-makan bareng sama Ilham”.
            “ha? Makan-makan bareng? Gimana ceritanya?”.
            “yaa, kaya meet and greet gitu ma. Boleh ya, kapan lagi ma”.
            “bayar berapa?”, tanya mama dengan tampang sinis.
            “um…… 80rb!”, saut gue yang mencoba bohong supaya dapet izin dari mama. Kalo mama tau harganya 150rb, mungkin bisa engga di izinin.
            “yaudah sana, tapi sendiri ya, engga boleh ajak adik kamu. Inget, pake uang sendiri”, saut mama. Gue langsung teria-teriak kegirangan karena izin udah di tangan.
            H-3, gue di telfon sama admin fanbase resmi Ilhamfever buat mastiin bisa dateng atau engga di hari H. gue pastiin gue dan Bintang pasti dateng, walaupun sebenernya Bintang masih belum fix.
            H-2, untuk malam yang keberapa ini gue engga bisa tidur. Bener-bener engga bisa tidur. Mikirin kira-kira bisa engga gue deket sama Ilham walaupun hanya beberapa saat.
            H-1, Bintang masih di Singapura, sangat kecil kemungkinan besok Bintang udah di Indonesia. Gue mulai resah, kali ini gue lebih engga bisa tidur. Sampe-sampe ngelewatin banyak jam pelajaran buat tidur di kelas.
            Besoknya. “hari H!! entah apa yang akan terjadi hari ini, semoga beruntung, amin!”, saut gue dalem hati yang belum beranjak dari kasur.
            “kaak! Kak bulaan! Hari H loh kak! Semangat!”, saut Aldi yang teriak dari balik pintu.
            “iyaa di, semangat bangeett”, saut gue sambil tarik anduk terus keluar.
            “kak, mau ke gath Ilhamfever?”, tanya Kiki.
            “iyaa, doain supaya beruntung yaa”, saut gue sambil jalan ke kamar mandi.
            Selesai mandi. “nih kak, biar semangat sedikit ehehe”, saut Kiki yang bikini gue roti panggang ala chef Kiki ahahah.
            “kakak fix sama Bintang?”, tanya Iqbaal.
            “engga tau deh. Mama mana?”, tanya gue.
            “mama mah biasa lagi belanja”, saut Aldi.
            “yaudah, aku kasian sama kakak. Nanti aku anterin ya kak ke café nya”, saut Bastian.
            “serius?!!!”, tanya gue. Bastian ngangguk. “aah! Kalian tuh ternyata ada sisi baiknya juga yaa. Yang satu bikini sarapan, yang satu nyemangatin, yang satu nganterin, yang satu ngirim doa, baiknyaaaa”.
            Udah siap-siap gue sibuk hubungin Bintang. Bintang susah di hubungin, karena telfon ke sana itu ribet. Lewat bbm katanya wifi dia lagi mati. Jadi serba salah. Sampe akhirnya Bintang bbm gue lewat bb nyokapnya. “lan, maaf ya. Kayaknya gue engga bisa nyusul, maaf banget. Gue tau ini bukan yang pertama, tapi yang kesekian. Tapi jujur gue minta maaf banget”.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar