READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 10 Juni 2012

Mengejar Bulan (Bab 2)

Bab 2.
            Gue nengok barengan sama Bintang. Cewek nyolot yang sok eksis bernama Diska, dia pastinya orang kaya, selain kaya dia ini…… adik kandungnya Ilham Smash. Semakin semena-mena deh dia sama gue karena ngerasa bangga kakak kandungnya idola gue banget.
            Gue diem sambil ngelipet tangan, Bintang yang keliatan takut sama Diska sedikit mundur terus berdiri di belakang gue. “berhenti mimpi dapetin Boy ya!”, saut Diska.
            “terus? Masalah buat lo?!”, saut gue yang nyoba bales nyolot.
            “yaa, gue sih mau kasih tau aja sama lo. kalo mau ngedeketin cowok, inget tampang sama status”.
            “oogitu”, bales gue dengan muka engga perduli. “satu yang perlu lo inget ya, yang duluan nyamperin gue, kasih minum gue, ajak gue kenalan, dan ngajak gue ngobrol itu Boy! Sekarang yang harusnya mimpi itu lo!!”. gue langsung pergi narik tangan Bintang yang keliatan engga bisa berkata-kata.
            “aduh lan, orang kaya Diska lo ladenin!”, saut Bintang.
            “gue engga ngeladenin bin, gue cuman engga mau di tindas sama dia”.
            “iyaa iya gue paham kok. cuman karena adiknya Ilham Smash aja”.
            “nah! Lagi pula yang bikin dia eksis sebenernya beberapa smashblast yang keliatan kepo dan cari muka di depan Diska. Jadi dia ngerasa tinggi dan besar kepala”.
            “bener banget!! Andaikan para smashblast tau kalo sebenernya ada yang patut lebih eksis dari Diska!”, saut Bintang bersemangat.
            “ha? Siapa?”, tanya gue bingung.
            “elo lah! Secara lo itu musuh berat adeknya seorang Ilham Fauzi, personel Boyband smash yang sangat amat naik daun. Mungkin namanya bukan naik daun lagi, naik tiang sekalian”.
            “bin…… lo kalo ngomong yah-_-“.
            “biarin sih lan. Besok lo jangan sampe ngelewatin sedikit aja kesempatan buat deketin Ilham. Panas-panasin tuh yang namanya Diska!”, saut Bintang bersemangat.
            “yaampun bin-_-“.
            Jam pulang gue langsung balik sama Kiki. Kali ini gue males buat bawa motor, soalnya masih keingetan sama Diska tadi. Yailah, Boy doang. Kalo gue bisa dapetin Ilham juga ceming wkwk.
            “jangan ngimpi ya bisa dapetin kakak gue! Gue juga bakal jagain dia buat engga milih sembarang cewek kali”, saut Diska. Nadanya sih nyindir banget.
            Gue kasih tatapan sinis. “kalo gue engga boleh dapetin Ilham, oke no problem. Tapi jangan nangis kalo giliran lo yang nanti engga boleh dapetin Boy yaa”, saut gue yang langsung naik ke atas motor dan nyuruh Kiki buru-buru ngebut.
            Sebelum pulang rumah, Kiki sengaja bawa gue ke sekolah Aldi, Iqbaal, sama Bastian dulu. Katanya sih biar pulang bareng. Udah ketemu langsung jalan. Kiki sama Bastian yang bawa motor bikin sport jantung siapapun yang naik di belakangnnya.
            Ini sih namanya niat balapan, bukan niat pulang bareng-_-. Besok-besok gue naik sepedah Iqbaal aja deh ya biar sehat-_-.
            Sampe di rumah. “naah!! Kalah kan ki! Berarti besok lo anterin gue sekolah!”, saut Bastian girang.
            “aduh pingsan nih pingsan”, saut Aldi dan Iqbaal yang langsung tiduran di sofa.
            “yah bas, kalo gue nganterin lo, kak Bulan kasian ke sekolah sendiri”, bales Kiki.
            “jangan alesan!”, saut Bastian.
            “udah, kalo tarohan harus di ikutin. Besok biar aku bareng Bintang aja”.
            “ha? Berarti kak Bintang jemput kakak dong? Aku ikut kakak aja deh!”, saut Bastian dengan tampang semangat.
            “woo! Ada kak Bintang aja!”, saut Aldi yang langsung masuk bareng Iqbaal.
            “lo tuh masih kecil, dan engga pantes juga kalo suka sama kak Bintang”, saut Kiki.
            “halah, emang lo aja kan yang engga suka kalo gue deket sama kak Bintang”, saut Bastian.
            “yaampun, kalian kalo suka sama Bintang deketin nya itu harus gentle! Jangan pake berantem! Bintang engga suka sama cowok yang hoby berantem!”, saut gue.
            “oh gitu. Yaudah kita baikan ya kak Kiki”, saut Bastian sedikit maksa.
            “iya adek babas, kita damai okeh”, saut Kiki sambil ngerangkul Bastian. Bocah labil contohnya begini nih-_-.
            Besoknya. “kak! Kak! Kak!!”, saut Bastian dari luar kamar.
            “duuh, apaan sih bas? Untung aku udah selesai pake baju”.
            “kalo masih pake anduk juga engga apa-apa kak:p”.
            “heh! Bocah tengil kalo ngomong sama kakaknya harus di jaga!!”, saut gue sambil narik idung Bastian.
            “yah kak, kan bercanda-_-. Ohiya! Kak Bintang jadi jemput kan?”, tanya Bastian denga nada bisik-bisik sambil celingak-celinguk.
            “kamu kenapa deh bisik-bisik gitu?”.
            “ah, kak jangan sampe Kiki tau ya”.
            “oooh gituu”. Gue diem, terus mikir. Kalo kaya gini gue sih ada rencana. “um, aku sengaja engga nyuruh Bintang jemput disini, soalnya aku engga mau kalo dia di bikin repot sama kamu. Jadi aku nyuruh Bintang jemput di depan”.
            “ha?! Serius kak?! Yaudah kalo gitu kakak aku anter sampe ketemu kak Bintang ya?”.
            “sip! Tapi jangan bilang-bilang Kiki ya”.
            “iyaa, tenang kak!:D sik asik!”, saut Bastian yang langsung kabur.
            Gue lagi sibuk makan bareng mama di meja makan sederhana, tapi bukan rumah makan padang Sederhana ya-_-. Bastian sibuk bolak-balik dengan nada girang. “adik kamu kenapa tuh?”, tanya mama bingung.
            “biasa ma, kalo lagi jatuuh cinta begitu”.
            “jatuh cinta? Cinta monyet aja kaya gitu ya”.
            “nah! Cinta monyet aja begitu, gimana cinta beruk”.
            “kamu jangan aneh-aneh lan, mana ada cinta beruk”.
            “beruk mah buah ma”.
            “itu jeruk kak Bulan-_-“, saut Aldi yang tiba-tiba dateng.
            “jeruk itu bukannya kalo gatel harus di jeruk”.
            “garuk kak-_-“, saut Iqbaal yang tiba-tiba join.
            “ternyata pinteran adek-adeknya ya”, saut mama.
            “ye, kan cuman bercanda ma-_-“.
            “yaudah, mama jalan dulu ya”, saut mama. Gue, Aldi, dan Iqbaal langsung salim. Mama masuk ke kamar buat ijin berangkat sama Bastian dan Kiki.
            “yaudah mama jalan ya. Ohiya lan, itu adik kamu di dalem jangan sampe berantem ya. Dah”, saut mama.
            “kak, waspadalah”, saut Iqbaal.
            “apaan sih baal? Kamu mah aneh deh”, protes Aldi.
            “aku juga sebenernya engga tau ngomong kaya gitu maksudnya apa-_-“, bales Iqbaal.
            “aduuh, lele berbehel. Makannya kalo mau ngomong harus jelas maksud dan tujuannya”, saut gue sambil nyubit Iqbaal terus nyamperin kamar.
            Keliatannya sih lagi berdebat sesuatu. “ekhem! Inget, Bintang engga suka cowok hoby berantem”, saut gue.
            “ohiya kak! Ampun ampun”, saut Kiki yang langsung ngalah.
            “kak, beli gel rambut dulu yuk!”, saut Bastian dengan tampang kode.
            “ngapain? Orang ini masih ada”, protes Kiki. Keliatannya dia curiga.
            “buat stok. Ayok kak!”, saut Bastian yang langsung ambil tas terus narik gue.
            “baal, lo bawa sepedah kan?!”, saut Bastian. Iqbaal ngangguk. “syukurlah, motor gue bawa ya”.
            “mau ketemu kak Bintang di depan ya?”, saut Aldi.
            “psssssttttt!!!!”, saut gue dan Bastian kompak. Iqbaal pasang tampang engga perduli. Aldi keliatan ceming.
            “kak! Bas! Kalian engga ketemu Bintang di depan kan?!”, saut Kiki dengan tampang curiga.
            “engga kok. kalo iya juga engga apa-apa kali. Kan lo bisa ketemu terus di sekolah”, saut Bastian yang langsung buru-buru narik gue terus jalan.
            Pas di jalan gue terus unjukin jalan. “kak! Sebenernya kak Bintang dimana sih?”, tanya Bastian sambil nyetir motor.
            “tau nih, lagi di bbm-in. coba deh kedepan terus”, saut gue sambil ketawa-ketawa.
            Setiap Bastian nanya, gue selalu jawab buat jalan terus. Sampe akhirnya nyampe di depan gerbang sekolah. “bas, aku turun disini aja deh”.
            “loh? Engga bareng kak Bintang?”, tanya Bastian bingung.
            “gimana mau bareng Bintang, sekarang aja udah sampe di depan gerbang. Makasih ya cebol tumpangannya, love you! Muah! Dadaah!”, saut gue yang nyium Bastian dari jauh terus kabur sambil ketawa bahagia.
            Sampe kelas gue liat handphone, bbm dari Bastian. “KAK BULAN LO SONGONG YAAA!!!!! LIATIN AJA PAS PULANG NANTI!!!!”. Wakakka. Yang itu cuman gue read, males ah balesnya. Bb langsung gue matiin, karena engga mau di ping abis-abisan sama Bastian wkwk.
            Engga lama Bintang dateng. “lan, lo kenapa deh?”.
            “gue abis ngerjain Bastian wkwk”.
            “Bastian? Bastian yang mana ya?”.
            “yang suka sama lo. yang boncel tapi engga berbehel”.
            “yang rambutnya jabrik?”.
            “itu mah Aldi-_-. Yang satu lagi. Yang belo itu”.
            “ooh, iya iya. Maaf lan, gue masih bingung nama-nama adek lo”.
            “padahal cuman 4 loh. Apa kabar kalo gue punya adek 8, lo bakal engga bisa tidur ngafalin namanya satu per-satu”.
            “lebay! Gue engga sebolot itu kali lan”.
            “ahahha. Eh, nanti gimana nih ketemu Ilham nya?!”.
            “ohiya! Nanti lo gue jemput aja deh. Pokoknya standby jam 3 ya”.
            “sip. Tapi, adek gue empat-empatnya ikut engga apa-apa kan ya?”.
            Bintang ngangguk sambil sedikit pasang tampang bete. Kadang Bintang juga suka labil, kalo belum ketemu suka bete kalo jalan bareng adik-adik gue. Tapi kalo udah ketemu, kadang gue yang jadi obat nyamuk. Emang Bintang itu cantik, tapi kadang emang sedikit bolot-_-.
            Bel pulang sekolah. Gue jalan sama Bintang, niatnya sih mau bareng sama dia, eh tiba-tiba Kiki dateng. “kak! Makasih banget ya udah ngerjain Bastian! Love you banget buat kamu kak!”, saut Kiki yang malah nyium-nyium tangan gue.
            “adek lo kenapa ya lan?-_-“, tanya Bintang bingung.
            Gue angkat bahu. “eh, kak Bintang. Kak, nanti kita ngelive smash bareng ya;)”, saut Kiki dengan mata manja.
            “heh! Matanya engga boleh kaya gitu! Masih bocah aja. Pulang sana pulang”, saut gue.
            “ye, kakak yang pulang. Ayok deh!”, saut Kiki yang entah sengaja atau khilaf malah narik Bintang.
            “duuh, kecil-kecil jago modus, jago boong, terus jago kode”, saut gue yang langsung ngelepas tangan Kiki. “bin, balik ya! Ketemu nanti, daah!”.
            Akhirnya gue pulang bareng Kiki. Selama di jalan Kiki itu mood-mood-an. Kadang seneng karena gue ngerjain Bastian, terus kesel gara-gara modusnya gue rusakin-_-.
            Sampe di rumah sedikit takut ngeliatin Bastian dengan sinisnya. Tiba-tiba dia nyamperin gue ke kamar. “kak…… bbm aku di accept sama kak Bintang!!!”, saut Bastian yang teriak di kuping.
            “astaga! Selow dong!-_-. Tau pin Bintang dari mana coba?”.
            “dari bb kakak tadi pas lagi mandi._. muehehe”.
            “yah, yaudah deh. Terserah kamu, lagi males aku ngelarang-larang-_-“. Bastian langsung keluar sambil nyanyi-nyanyi.
            Gue langsung siap-siap buat ngelive Ilham. Iya, Ilham! Rasanya tuh suka degdegan, apa bisa gue masuk ke backstage, sentuh tangannya, ngerasain foto bareng sama dia, di kasih beberapa kalimat dari bibir manisnya, hasyemeleh.
            Seharusnya sekarang ini pertemuan gue yang kesekian kali sama Ilham, tapi…… sebelum-sebelumnya malah gagal. Kali ini engga boleh gagal!!.
            Gue lagi asyik di kamar adek-adek gue. Walaupun sebenernya bete ngeliat Bastian sama Aldi yang sibuk ngadu di game online. Terus rusuh ngeliat Kiki yang sibuk nari sambil ngedance-ngedance engga jelas. Beda sama Iqbaal yang kalem, diem, dan sibuk baca buku.
            “kak! Jadi ngelive gak?! Jangan sampe gagal lagi”, saut Bastian.
            “iyaa, aku kan sama Bintang”.
            “ikuuuttt!!!”, saut Bastian dan Kiki kompak.
            “ikut kaaaak”, saut Aldi.
            “et telat-_-. Liat nanti deh ya”.
            “yeah! Siap-siap!!”, saut Bastian dan Kiki yang sibuk.
            “kamu ikut gak le?”.
            “liat nanti aja kak”, bales Iqbaal yang sibuk sama bukunya.
            Tiba-tiba Bintang nelfon, mungkin dia udah siap. Ah! Can’t wait bangett!!. “hallo, lo udah otw bin?”.
            “yah lan, sorry ya. Gue disuruh nganterin nyokap ke bandara. Jadi engga bisa nemenin lo ngelive. Maaf banget banget banget lan”, saut Bintang dari sebrang sana.
            “Bintang………… yaudah deh, hati-hati ya”, saut gue dengan nada kecewa sambil nutup telfon.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar