READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 11 Juni 2012

Mengejar Bulan (Bab 3)

Bab 3.
            “jadi kan kak?! Ayok kita berangkat!”, saut Kiki.
            “engga jadi”, bales gue dengan tampang kecewa sambil jalan ke kamar.
            “yah, ganti baju lagi deh”, saut Bastian.
            “tanding game lagi ayok!!”, saut Aldi.
            “ngajak kak Bintang besok aja deh”, saut Kiki. Gue tetep terusin jalan ke kamar.
            Dikamar gue diem, bingung mau ngapain. Antara kecewa sama sedih. Rasanya gue susah banget buat ketemu Smash. Mungkin gue fans mereka yang paling ngenes. Untuk ke sekian kalinya mau ngeliat mereka perform langsung tapi engga jadi.
            Akhirnya gue lebih milih buat ganti baju. Baru mau angkat baju, tiba-tiba ada yang ngetuk pintu. “kak! Kak Bulan?”. Dari suaranya sih kaya Iqbaal.
            “ngapain le?”, saut gue dari dalem.
            “buka dulu kak”, bales Iqbaal.
            “kakak mau ganti baju”.
            “jangan ganti dulu, buka dulu pintunya kak”.
            Akhirnya pintu gue buka walaupun engga seluruhnya. “mau ngapain le?”.
            “mau ngajak kakak ngelive Smash, yuk!”, saut Iqbaal dengan senyum bahagia.
            “ha? Kamu serius???”.
            “ngapain bercanda. Biarin aja yang lain disini. Kita berdua aja kak, janji engga ngerepotin. Aku cuman engga suka aja kalo kakak murung gitu. Kasihan juga kan belum pernah ketemu idolanya langsung, walau sekedar ngeliat dari jauh aja”.
            “le…… kamu baiiiikkkkk sekaliiiihhh”, saut gue yang langsung meluk Iqbaal. “kita langsung jalan nih?”.
            “iyaa, buruan kakak siap-siap lagi. Biar aku yang bawa motor kak”, saut Iqbaal yang langsung keluar.
            Dengan perasaan bahagia, gue siap-siap. Engga sia-sia punya adek baik kaya Iqbaal, seengganya bisa ngehibur kaya gini wkwk.
            Akhirnya berangkat berdua bareng Iqbaal. Walau keliatan kebanting kalau Iqbaal yang bawa motornya, tapi engga masalah buat gue, yang penting hari ini bisa ketemu Smash, ketemu Ilham!! Dan satu lagi, gue berharap engga ada Diska disana-_-.
            Sampe di mall gue langsung ke stage Smash, tapi bukan backstage nya. Disini udah jadi lautan kaum hawa! Padahal Smash tampil masih sekitar 1 jam setengah lagi-_-.
            “kak, aku malu nih”, saut Iqbaal sambil deketin mulutnya ke kuping gue.
            “malu? Kenapa malu? Emang kamu engga suka Smash?”, bales gue sambil sedikit membungkuk. Kalo engga membungkuk, kasian Iqbaal ngomong sama gue nya-_-.
            “malu lah kak, liatin dong penontonnya cewek semua. Mungkin aku cowok sendiri disini kak-_-“.
            “yah, yaudah, kita jalan-jalan aja deh. Engga usah nonton Smash”.
            “eh, jangan kak, jangan! Niat kakak kesini kan ketemu Smash, nonton Ilham. Bukannya buat nemenin aku jalan-jalan. Udah ayok kita kedepan”, saut Iqbaal yang langsung narik gue buat nyusruk ke beberapa sela buat bisa paling depan.
            Sampe akhirnya mentok di tengah-tengah, sekitar 10 meter ke stage yang ada. Gue ngebayangin ngeliat Smash sedeket 10 meter, ngeliat Ilham yang kece. Gimana ya rasanya……
            “kak, ini masih lama banget. Kita makan dulu yuk kak”, saut Iqbaal.
            “emang kamu udah laper?”.
            “aku sih udah makan, tapi kakak? Kalo pingsan disini kan gawat kak”.
            “yaa, tapi kamu liat kebelakang, gampang mundur susah maju lagi”.
            “yaudah, tapi kakak kalo keleyengan bilang ya”. Gue ngangguk.
            1 setengah jam nunggu, akhirnya MC keluar. Detik demi detik makin bikin degdegan, Smash belum muncul aja udah engap, apa kabar mereka perform, engga dorong-dorongan kemungkinan kecil buat terjadi.
            Sampe akhirnya MC nyambut Smash yang nyanyi I Heart You, teriakan lautan kaum hawa ngiringin MS ke posisi masing-masing. Gue engga bisa teriak, cuman bisa merhatiin mereka, terutama Ilham.
            “haha! Idola gue sekarang berjarak 10 meter dari mata kepala gue, rasanya pengen nyentuh tangan dia……”, saut gue dalem hati.
            “kak! Sadar kak!!”, saut Iqbaal.
            “aku engga apa-apa, ini buktinya masih berdiri”, bales gue sambil sedikit hentakin kaki.
            “kakak emang engga pingsan, tapi kakak nyaris pingsan. Aku engga mau ambil resiko, kita mundur sekarang kak”, saut Iqbaal yang langsung narik gue keluar dari lautan kaum hawa diiringin lagu Senyum Semangat yang lagi Smash nyanyiin.
            Setelah keluar ternyata oksigen berasa lebih seger. Gue duduk sambil nyender, di samping engga sedikit yang keliatan mabok atau enek gara-gara di tengah-tengah penonton. “kakak, tunggu disini ya!”, saut Iqbaal yang langsung kabur.
            Gue diem, ini rasanya ngelive, engga gue sangka banyak banget yang nonton. Kepala kleyengan, badan engga enak, sesusah ini kah cuman buat ngeliat Smash?! Ngeliat Ilham?! Ngeliat Reza, Dicky, Bisma, Morgan, Rafael, Rangga?!!.
            “nih kak! Minum dulu cepetan!”, saut Iqbaal. Gue langsung minum air mineral dingin yang entah Iqbaal dapet dari mana. “udah enakan kak?”.
            “udah, tapi…… aku mau ngasih ini le ke Ilham”, saut gue sambil ngeluarin bungkusan.
            “yaudah, kita ke deket backstage aja yuk!”, saut Iqbaal yang bantuin gue bangun. Seengganya gue beruntung punya adek kaya dia, cukup perhatian.
            Pas sampe di depan backstage, ternyata engga sedikt sb yang nunggu disini, mereka sibuk neriakinn MS, dan satpam cuman bilang, “acara nya udah selesai, Smash udah pulang!”.
            Ddisitu gue langsung drop. “le, Ilham udah pulang”, saut gue dengan nada kecewa.
            “yaampun kak, jangan sedih dong”, bales Iqbaal yang sibuk nyari sesuatu. “kak, kakak tau manager Smash?!”. Gue ngangguk. “nah! Titip ke dia aja kak, cari dia sekarang”.
             Akhirnya gue cari managernya, sambil nyari gue sambil mikir siapa nama managernya, sampe akhrinya gue inget, namanya mbak Icha. Waktu ngeliat batang idungnya, gue langsung nyamperin dan nitip kado ke dia.
            “kak, udah selesai nih. Udah tenang kan?”, tanya Iqbaal.
            “udah mendingan le. Kita pulang aja yuk!”, saut gue yang langsung gandeng Iqbaal.
            Lagi jalan berdua, tiba-tiba pundak Iqbaal di tarik seseorang, “Bisma?!”.
            “ha? Bisma?!”, saut gue bingung.
            “loh? Kok kecil banget?!”, saut orang yang engga gue kenal.
            “Bisma engga sekecil ini tau!”.
            “tapi dari belakang mirip banget! Atau jangan-jangan lo adeknya Bisma?!”, tanya orang itu ke Iqbaal. Iqbaal geleng-geleng.
            “eh! Bisma engga punya adek kali! Lo lupa ya?”.
            “le, kita buruan pulang yuk!”, saut gue yang langsung buru-buru narik Iqbaal ke parkiran.
            Iqbaal sibuk make jaket dan helm, kalo gue perhatiin kok Iqbaal beneran mirip Bisma?!. “le, sekarang aku akuin kamu mirip Bisma”.
            “masa sih kak?! Asik”, saut Iqbaal yang sibuk mainin topinya.
            “eh, ada Ilhamfever disini. Fans nya kakak gue gitu”, saut seseorang. Gue sih afal banget, ini si Diska-_-.
            “hei adiknya Ilham Smash, ini parkiran motor ya, parkiran mobil disana, ngapain kesini. Kalo kangen sama gue bilang”.
            “duuh serem deh. Gue kesini cuman mau lewat kok, jangan geer”, saut Diska yang langsung kabur.
            “itu kak adeknya Ilham?”, tanya Iqbaal.
            “iya, nyolot ya”.
            “iya. Padahal kalo deket sama dia kakak gampang banget kalo mau ketemu Ilham”.
            “aku mah engga busuk kaya yang lain. Yang lain deketin dia cuman biar bisa deket sama Ilham, males banget”.
            “permisi”, saut seseorang di belakang Iqbaal.
            “ohiya”, bales Iqbaal yang langsung minggir.
            Gue liat gayanya keren, pake celana pendek, sama sweater yang ada kupluknya. “Ilham!!!!!”, saut segerombol cewek dari pintu masuk. Gue langsung beralih pandangan, mereka sedikit lari.
            Gue beralih pandangan lagi, orang yang tadi lewat di samping Iqbaal lari juga. Jadi…… “kak!! Yang tadi itu Ilham kak!!!”, saut Iqbaal.
            “astaga…… pingsan nih aku”.
            “duuh, jangan dong kak. Kalo aku tau itu Ilham juga udah aku jegat. Sekarang kakak mau ikut ngejar dia atau pulang”.
            “pulang aja deh, aku lagi kurang beruntung kali ini”, bales gue dengan keadaan engga enak.
            Sampe di rumah langsung di kepoin sama Aldi, Kiki, dan Bastian. “eh!!! Udah jangan nanya-nanya kak Bulan dulu!! Dia lagi sakit tau!!!”, saut Iqbaal.
            “makasih le”, saut gue yang langsung masuk ke dalem kamar.
            Entah apa yang di rasa, ada sedikit penyesalan gitu, mungkin gara-gara di parkiran tadi. Terus ada rasa capek gara-gara berdiri cukup lama. Ada rasa seneng sempet ngeliat Ilham secara langsung dan ngasih kado ke dia. Entah mau di buka atau engga, yang pasti udah ngerasa seneng kalo tau kado itu aman.
            Tiba-tiba Bintang telfon. “hallo, lan? Lo kemana aja sih? Di telfon engga bisa dari tadi?”.
            “maaf bin, sinyal nya susah. Ada apa?”, bales gue dengan nada lemes.
            “lo sakit ya? Nada suara lo”.
            “engga kok, cuman kecapekan. Ada apa bin?”.
            “engga jadi deh, lo istirahat ya, ketemu besok. Daah”, saut Bintang yang langsung nutup telfonnya. Anak labil, kebiasaan kalo mau ngomong suka di tahan-tahan-_-.
            “kak Bulan?”, saut Iqbaal dari pintu.
            “masuk aja, engga di kunci”, saut gue.
            “tadi Kiki sama Aldi bikin makanan, terus ada lebihnya, ini buat kakak aja. Aku tau dari tadi siang belum makan. Terus kalo kakak ngerasa pusing, ada obatnya juga”, saut Iqbaal.
            “kamu kok perhatian banget sih?ahaha”.
            “Bisma kecil kalo sama fans harus care wkwkwk”.
            “apaan sih le?! Pengen banget dibilang mirip Bisma? Ahahha. Udah sana aku mau istirahat”, saut gue. Iqbaal cuman ketawa abis itu kabur keluar kamar.
            Gue makan masakan Kiki sama Aldi, walaupun mereka cowok, ternyata pinter masak, beda sama gue yang cewek tapi ngupas bawang aja engga bisa.
            Besoknya. “kamu kenapa lan? Kok keliatan engga bersemangat gitu?”, tanya mama.
            “kurang enak badan aja ma”.
            “yaudah, kalo gitu nanti kamu berangkat biar Kiki yang bawa motornya ya. Iqbaal, kamu bawa sepedah kan?”, tanya mama.
            “kita mau bertigaan aja ma”, saut Bastian.
            “kalo di tangkep polisi gimana?!”.
            “ya, sebenernya kita bertiga atau sendiri kalo di tangkep polisi sih pasti, soalnya kita kan engga punya sim ma”.
            “iyaa, nanti kalo mama atau papa ada uang lebih, nanti mama beliin motor lagi, biar lebih gampang”.
            “engga usah ma”, saut gue dan Iqbaal kompak.
            Mama bingung. “yaa, kalo beli lagi kan ngerepotin”, saut gue.
            “lagi pula enakan kaya gini ma, udah engga usah di pikirin”, saut Iqbaal.
            “kompaknya kakak pertama sama adik terakhir-_-“, saut Kiki.
            “aku masih mending sama kak Bulan, di banding kamu bertiga kaya trio wek wek”, saut Iqbaal.
            Tiba-tiba hape gue bunyi, ada telfon dari Bintang. “lan, lo masih di rumah kan? Bareng gue aja yuk, gue di depan rumah lo nih”.
            “loh? Beneran??”.
            “iyaa, cepetan ya!”, saut Bintang yang langsung nelfon.
            “ma, aku berangkat duluan ya. Aku di jemput sama……”, saut gue yang langsung ngelirik Kiki dan Bastian. Kalo gue ngomong Bintang pasti ribut,hft.
            “pasti sama kak Bintang!!!!!”, saut Bastian yang buru-buru lari keluar.
            “Bastian lo jangan nyerong duluaan!!!!”, saut Kiki yang langsung ngejar.
            “aduh, belom juga ngomong. Udah ya ma. Assalamualaikum”, saut gue sambil jalan keluar.
            “kak, walaupun sekarang pagi, tapi dimata kmau tetep ada Bintang ya”, saut Bastian coba ngegombal.
            “heeii! Bubar!!!”, saut gue yang udah duduk di samping Bintang.
            “aku duluan yaa adik belo, adik lucu, dadaah”, saut Bintang sambil nutup jendela terus ngendarain mobilnya.
            “sumpah ya lan, adek-adek lo itu lucu”, saut Bintang.
            “pilih aja salah satu bin”.
            “buat apa? Jadiin pacar gitu? Yaampun, engga deh. Kasian mereka masih kecil”, saut Bintang. Gue diem, gue ngerasa engga mood buat ngomong.
            Sampe di sekolah, gue langsung minta tolong langit absenin gue, karena ngerasa engga enak badan gue lebih milih ke lantai 4 buat menyendiri. Gue nyender sambil dengerin lagu terus merem.
            Tiba-tiba gue ngerasa di usik sama sesuatu di samping kanan gue………
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar