READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 15 Juni 2012

Mengejar Bulan (bab 5)

Bab 5.
            “ups, ketauan. Daah”, saut Diska yang buru-buru ngegas mobilnya dan melaju cepat ninggalin gue yang di guyur ujan rintik-rintik dengan perasaan shock.
            “lo engga apa-apa lan?”, tanya Boy.
            “anter gue pulang, sekarang! Please!!”, saut gue yang buru-buru ambil helm ke halte. Boy nurutin apa kata gue, mungkin dia ngerasa engga enak kalo gue agak marah.
            Tapi yang jadi pikiran gue…… yang di arah belakang tadi Ilham!! Tadi Diska lagi sama Ilham!!! Iya, Ilham Smash!! Ilham Fauzi!!!! AAAAAA!!!!. Ribuan rasa sesal itu ngikutin dan ngiringin gue pulang, untuk kedua kalinya!! Gagal ketemu Ilham!!! Dan pertemuan itu gagal ketika sebelumnya ada masalah sama Diska! Errrr.
            Akhirnya sampe di rumah, gue langsung turun dan jalan ke depan pintu. Pas baru mau buka, gue lupa buat basa-basi sama Boy yang masih berdiri cengo di atas motornya. “um, makasih ya Boy. Maaf ngerepotin, maaf juga tadi sempet marah-marah. Mau mampir?”, saut gue dengan tampang berharap dia nolak.
            “iyaa, sama-sama lan. Engga usah deh, gue langsung balik ke bengkel aja. Daaah”, saut Boy yang langsung balik arah. Alhamdulilah deh, jadi bete gue engga di luapkan ke dia.
            Pas baru buka pintu, Aldi, Bastian, Kiki langsung nyambut gue dengan teriakan, “ciyeee di anterin pulang sama Boy!! Ciyeeee!!!”.
            Gue garuk-garuk kepala dengan muka gregetan, terus jalan ke kamar sambil sedikit banting pintu. Di dalem gue langsung ganti baju, rasa degdegan dan melting yang tadi gue rasain ke Boy mendadak kalang kabut gara-gara ada Diska yang entah sengaja atau gimana bawa Ilham tanpa gue kira, dan langsung di bawa kabur lagi.
            Gue buka pintu setengah. “lele!!!! Kesini cepetan!!!!!”, saut gue yang engga keluar kamar. Baru nutup sedikit, langsung gue buka lagi. “lele!!!! Bawa makanan!”.
            Akhirnya Iqbaal masuk dan beneran bawa beberapa makanan. Iqbaal mulai bertanya dan gue menjawab. Adegan curhat-curhatan terjadi disini. Emang di antara 4 adek gue, cuman Iqbaal yang enak di ajak curhat. Kadang Bastian juga sih, tapi curhatnya kalo ada sesuatu yang berhubungan sama dia doang.
            “jadi, intinya kakak hari ini degdegan sama melting, atau emosi dan nyesel?”, tanya Iqbaal yang sok psikotest.
            “dua-duanya le-_-“, bales gue sambil meluk boneka.
            “yaudah, biar kakak seneng, aku kasih ini buat kakak, janji engga sedih dan engga pake lebay meluk-meluk aku”, saut Iqbaal sambil ngeluarin selembar kertas.
            “kertas apaan nih?”, tanya gue bingung.
            “itu bukan kertas, itu ticket, baca dong acara dan Bintang tamunya siapa aja”, saut Iqbaal.
            “Pond’s Teen Concert! Best performing by, Nidji, Kotak, J-Rocks, Afgan, SM*SH, dll?”, saut gue dengan tampang bingung. “Smash?! Ini ada smash?!!!”.
            “iyaa kak:)”, bales Iqbaal dengan senyum lebar.
            “beneran?! Ini buat aku?!!”, tanya gue yang masih engga percaya. Iqbaal ngangguk. “aah!!! Lele cimikuuu, makasih bangettttt”.
            “ietss!! Engga boleh peluk lebay ya kak!”, saut Iqbaal.
            “kalo engga peluk lebay, berarti cium lebay!!”, saut gue yang kaya macan mau nerkam mangsannya.
            “ENGGA MAUUUU!!!”, saut Iqbaal sambil nutup mukanya pake boneka.
            “engga le, engga jadi, males, kamunya asem belom mandi wkwk”.
            “siaul! Aku sehari mandi 3 kali tau kak! Emang Bastian, sekolah aja kadang engga mandi-_-“.
            “engga demen mandi soksokan ngincer Bintang-_-. Btw, kamu dapet tiket ini dari mana?”.
            “temen kak. Dia itu punya tiket lebih banyak, kalo aku mungkin bakal aku jual, eh dia malah bagi-bagiin, malah dia bilang minta berapa tiket aja pasti di kasih. Yaudah aku minta 6”.
            “6? Buat siapa aja? Terus yang 5 lagi dimana?”.
            “satu buat kakak, aku, Bastian, Kiki, Aldi, sama kak Bintang ehehe. Aku inget kak Bintang karena tau dia itu bismaniac kak”.
            “yaampunnn, baik banget! Simpen baik-baik nih ticketnya, hari H kita berangkat bareng! Makasih lele kw supernya Bismaaaa”, saut gue yang langsung meluk Iqbaal yang engga sempet kabur wkwk.
            Besoknya di sekolah gue cerita kalo bakal ke PTC bareng ke Bintang, dia keliatan seneng, katanya kemarin dia udah sempet mau beli ticket tapi ke abisan. Kalo gue pikir-pikir, mungkin ticketnya ke borong sama temennya Iqbaal semua kali wkwk. Gue juga cerita kemarin balik bareng Boy ketemu Diska, dan ketemu Ilham……
            Istirahat sampe pulang di kabarin free class, akhirnya gue lebih milih ke lantai 4 buat istirahat. Sebelum naik gue sempetin ambil gitar buat nemenin gue sendiri. Walaupun lantai 4 ini umum, tapi berasa punya gue sendiri, soalnya jarang banget ada anak yang berani kesini, walaupun cowok sekalipun.
            Gue sibuk metik gitar sambil nyanyi dengan suara pelan. Tiba-tiba gue berhenti main gitar. “rasanya pengen cemilan deh, huft”, saut gue dengan nada pelan. Gue lanjutin main gotar, waktu main permainan lembut, gue malah ngerasa ngantuk.
            Pas lagi nguap, kali ini kaki gue ketiban sama sesuatu. Cemilan! Tapi bukan cemilan cepuluh cebelas(?). tapi… cemilan ini dari siapa?! Engga mungkin ada bidadari atau tinkerbell disini.
            Tapi di banding gue mikir yang engga-engga, gue langsung buka cemilan itu buat iseng nemenin gue ngeliat beberapa burung yang sibuk bolak-balik. Lagi asik-asik sendiri, tiba-tiba ada sepatu napak di samping gue. Gue lirik dari bawah sampe atas, ternyata Boy. Entah antara bete sama seneng.
            “boleh joinan kan?”, tanya Boy dengan tampang engga enak.
            “gak”, bales gue simple.
            “loh? Kenapa?”.
            “nanti gue masalah sama Diska. Mending lo sekarang ajak main Diska, bikin orang seneng itu pahala”.
            “tapi gue itu engga suka sama Diska kali lan! Dia aja yang lenjeh! Dia siapa gue siapa”, saut Boy yang langsung duduk di samping gue.
            “siapa yang nyuruh lo duduk? Bangun gak?!”, saut gue.
            “yaampun lan, galak banget”.
            “berhubung lo kemarin udah baik, boleh duduk deh”.
            “makasih. Eh, lo suka cemilannya?”.
            Gue pasang tampang bingung. “ini dari lo lagi? Gimana cara lo ngasihnya? Ini aja dateng dari atas”.
            “ahahahhaa, engga perlu tau yaa. Yang penting lo suka”.
            “um, makasih deh”.
            “ciye, penyanyi”.
            “jangan sotau”.
            “gue tau kaliii. Kemarin Kiki cerita banyak sama lo. gue sama dia udah kaya orang pacaran smsan semaleman”.
            “oooh”.
            “yaampun lan, lo kenapa deh? Engga biasanya dingin. Lo di apain sih sama Diska?”, tanya Boy dengan tampang sedikit kesel.
            “apa-apaan bawa-bawa nama gue?! Lo berdua ngomongin gue?!”, saut Diska yang tiba-tiba dateng.
            “duh, jelangkung. Dateng engga di jemput, pulang jalan sendiri”, saut Boy ngedumel.
            “jangan geer deh, dipikir yang namanya Diska lo doang”, saut gue sambil berdiri.
            “eh, lo kalo di deketin Boy harusnya bersyukur! Jangan sok jual mahal deh. Lo juga Boy, ngapain deketin dia?!”, saut Diska sambil deketin Boy.
            “hak gue ya. Yang sekarang engga punya hak itu elo. Jangan karena kakak lo personel Boyband, dan kakak lo itu idola banyak orang termasuk gue jadi lo bisa seenaknya! Permisi”, saut gue sambil jalan duluan.
            Sambil turun tangga gue denger Boy sama Diska lagi sedikit berdebat, terserah mereka deh. Gue balik ke kelas dengan tampang sedikit bete. “kenapa mukanya lan?”, tanya Bintang yang lagi asik gambar.
            “bete, gue tadi di atas lagi sama Boy, tiba-tiba Diska dateng”.
            “jadi intinya ngerasa ke ganggu nih lagi berduaan tiba-tiba di gangguin?ahahaha”, saut Bintang dengan nada ngeledek.
            “lan, abis dari atas?”, tanya Langit.
            “iya, emang kenapa?”.
            “lo selalu berhasil ya buat ke atas, hebat”, saut Langit yang langsung kabur.
            “gebetan lo kenapa sih bin? Kok kayaknya misterius banget?”, saut gue sambil berbisik ke Bintang.
            “justru karena ke-misterius-annya itu yang bikin gue penasaran sama dia”, saut Bintang yang bales berbisik.
            “ciyee, gue bantuin kok bin. Asalkan pajaknya nanti gede wkwk”.
            “yaampun, buat lo mah gue kasih lan. Lo mau pajak berlibur bareng gue juga jadi wkwk”. 
            “senengnya punya temen tajir:p wkwk”, saut gue dengan nada ngeledek. Bintang cuman ketawa.
            Hari demi hari berlalu, rasanya engga ada hari tanpa sedikit atau banyak bacot-bacotan atau berantem sama diska. Entah apa yang membuat gue sama dia engga akur, pengen sih rasanya gabung dan main sama dia kaya gue sama bintang atau yang lain, tapi kalo dia masih ngerasa tinggi karena ke-eksis-an kakaknya, gue sih males.
            Tepat hari H buat nonton PTC!! Can’t wait!! Berharap ini engga akan gagal, walaupun yang kemarin engga gagal, sempet ketemu, tapi gue kurang puas. Berhubung hari ini hari libur, gue sama 4 bocah kucrut istirahat di rumah.
            Awalnya sempet engga dapet izin dari mama, tapi iqbaal diem-diem nelfon papa buat minta izin dan minta tolong supaya papa ngomong ke mama. Dan akhirnya di izinin juga wkwk.
            “aku mau bergaya ala Bisma ah, biar dikira Bisma mini lagi ehehhe”, saut iqbaal.
            “aku mau begaya ala Ilham, biar kak bintang seneng wkwk.
            “aku mau bergaya ala kiki, ala kadarnya aja deh”, saut kiki. Krik krik banget-_-.
            “aku mau bergaya ala Reza, biar kaya rapper”, saut bastian.
            “bas, engga usah gaya ala Reza please. Males banget gue ngeliatnya”, saut gue.
            “lah? Emang kenapa sih kak? Kayaknya engga suka banget sama reza? Inget kak, reza itu kakaknya ilham”.
            “bodo amat. Sebenernya sih gue engga terlalu benci sama reza nya, tapi sama itutuh, males nyebutinnya. Gue juga pindah ke ilhamfever bukan rezalways lagi gara-gara dia’.
            “paham kak. Tapi menurutku… gitu deeeh”, saut kiki. Mulai engga jelas-_-.
            “yaa, yaudah bergaya ala bastian (dan) bintang yang kece kalo di pandang semua orang”, saut bastian yang sedikit menyembunyikan kata “dan”.
            “maksut lo apa?!”, saut kiki.
            “apaan sih?! Gue cuman ngomong kali, kenapa lo sewot?!”, saut bastian.
            “heii! Jangan berantem!!!”, saut aldi.
            “kayaknya kita mending diem deh di, kita itu kalah kalo misahin mereka berdua”, saut iqbaal.
            “yaudah deh, gue juga males kalo harus megangin kiki atau bastian-_-“, saut aldi sambil menjauh.
            “eh eh! Bintang nelfon!!”, saut gue yang langsung angkat telfon. Kiki, aldi, bastian, iqbaal langsung sedikit mendekat buat dengerin apa yang bintang omongin.
            “hallo bin, lo udah siap?”, tanya gue.
            “lan, gue…… harus ke Singapura”, saut bintang dengan nada kecewa.
            “hah? Lo ngapain ke Singapura?”.
            “gue harus nemenin nyokap. Jadi beberapa minggu ini gue engga bisa masuk sekolah lan, maaf yaa. Sumpah, bukan niat gue buat gagalin lo ketemu ilham untuk kesekian kali, serius lan”, saut bintang dengan nada memohon.
            “i…iya deh bin, engga apa-apa kok. masih ada adek-adek gue ini. Lo hati-hati ya, kabarin gue kalo udah sampe di sana”.
            “iyaa lan, makasih yaa. Maaf banget, daaah”, saut bintang yang langsung matiin telfonnya.
            “jadi…… engga engga pergi nih?-_-“, tanya bastian.
            “jadi!!! Engga mau tau harus jadi!!! 1 ticket kita bawa aja, kalo ada yang butuh kasih, atau engga buang, di simpen juga engga apa-apa deh. Yang penting tetep jadi!”, saut kiki.
            “lo kenapa mendadak semangat gini? Padahal kan engga ada kak bintang?”, tanya aldi bingung.
            “tapi kiki bener. Kita jadiin aja, kasian juga kak bulan. Sayang-sayang ticketnya juga. Udah yuk, berangkat”, saut iqbaal.
            Akhirnya berangkat, kali ini gue naik motor bareng kiki, aldi bareng iqbaal, dan yang terakhir bastian minjem motor temennya-_-. Sebenernya ini sih sedikit maksain, tapi yaa gimana dari pada pas pulang rebutan naik taxi?wkwk.
            Sampe di lokasi, kiki nahan-nahan buat masuk duluan. Sampe akhirnya dia bilang, “nah! Ticket terakhir kita buat dia ajaa!!”.
            Gue noleh dan…… “boy???”.
Bersambung~
           
           
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar