READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 03 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab 9)

Bab 9.
            Gue buka pintu. “loh? Bintang?! Katanya tadi Boy-_-“, saut gue kaget.
            “ha? Boy?! Dari tadi gue yang disini tauu. Lo di kasih tau siapa?”, tanya Bintang ikutan bingung.
            “Bastian…-_-. Babiiii!!! Sini loo!!”, saut gue yang langsung teriak ke arah dalem.
            “yaampun lan, adek sendiri di panggil babi-_-“, protes Bintang.
            “itu panggilan singkat nama dia tau-_-“, bela gue.
            “ada apaan sih kak??”, tanya Bastian dengan gaya sok sok orang kuwl. Keliatan banget jaga image di depan Bintang.
            “kamu bilang tadi Boy yang dateng, ini malah si Bintang?!”.
            “lah? Aku tadi ngomongnya Bintang kali kak. Kakak aja yang mabok”.
            “ah masa sih? Gue perasaan biasa aja deh. Yang tadi bukain pintu siapa bin?”.
            “Bastian._. ooh, jangan-jangan lo mikirin Boy yaaah. Padahal Bastian bilangnya gue”.
            “ciye banget kak Bulan, ciyeee”, saut Bastian yang langsung kabur ke dalem.
            “lan… gue lagi mabok apa lagi mimpi sih?!”, tanya gue sambil kucek-kucek mata.
            “lo engga mimpi kali. Mungkin emang pikiran lo yang lagi di gangguin sama Boy wkwk”.
            “jangan ngeledek deh, masuk yuk”.
            “yaah, jangan ngambek lan. Nih anaknya gue bawain kok ehehe”, saut Bintang sambil narik Boy yang ternyata daritadi ngumpet di samping tembok……
            “sial!! Lo ngerjain gue?!-_-“, saut gue sambil nyubitin Bintang.
            “ampunn ampunn. Boleh masuk gak nih?!”.
            “iyaa iya, masuk sini”. Akhirnya Bintang dan Boy masuk ke rumah. Entah apa yang gue rasa, yang tadi itu ternyata jebakan-_-.
            Akhirnya gue duduk di depan Bintang sama Boy, rasanya gue kaya mau di introgasi. “jadi…… intinya kalian kesini itu dengan maksud apa?._.”.
            “astaga lan, masih engga peka juga-_-. IQ lo kemarin beceran ya pas bantuin Diska?!”, saut Bintang keliatan gregetan.
            “emang lo nemuin IQ gue?! Atau elu Boy yang nemuin?”, tanya gue.
            Boy cuman ketawa. “kak Bulan! Kak Bulan!!”, saut Bastian sambil narik dagu gue. “bolot!bolot!bolot!bolot!”. Bastian megang dagu gue sambil nunju-nujuk jidat gue.
            “apaan sih lu?! Sana masuk!!”, saut gue.
            “galak banget lan ahaha”, protes Boy.
            Gue diem. “leleeee!!!! Bikini minum!!”, teriak gue. Engga lama berselang, engga ada 2 menit mungkin, lele dateng bawa minum.
            “gesit banget adek lo lan?”, saut Bintang.
            “udah dari tadi bikinnya kak. Kan tau pasti kak Bulan minta tolong ehehe. Permisi”, saut Iqbaal sambil masuk.
            “yaampun, dia beda banget sama yang tadi. Sopan banget, demen deh gue ngeliatnya”, saut Bintang.
            “jangan diincer bin, masih bocah-_-“.
            Bulan cuman ketawa. “tunggu deh lan. Yang buka pintu tadi kan namanya babi, terus yang bawa minum namanya lele. Adek lo yang 2 lagi apa? Lo itu punya adek atau peternakan sih?”, saut Boy.
            “HAHAHAHHAA!!! SUMPAH DEMI APAPUN GUE NGAKAK!!! HAHAHA”, saut Bintang yang mukanya memerah gara-gara ketawa.
            “lo ngeledek gue?! Itu kan cuman sekedar panggilan. Tapi lawakan lo lumayan deh. Gue pikir cowok sekece dan se-kuwl lo itu engga bisa ngelawak dengan tampang bolot”, bales gue yang sebenernya pengen ketawa tapi di tahan.
            “hahaha!! Tuh Boy, lo udah di puji sama Bulan. Pertama lo di bilang kece, kedua lo di bilang kuwl, kurang apa coba?! Wakakka”, saut Bintang.
            “bin……sekali lagi lo ngemeng, tangan kiri gue jalan ya!”.
            “kan tangan lo di perban, engga takut sih wkwk”, bales Bintang ngeledek.
            “udah udah. Lo engga apa-apa kan lan?”, tanya Boy.
            “engga sih, cuman sendinya aja geser. Tapi sakittt!”.
            “kenapa kemarin engga lo biarin aja Diskanya?”.
            “yaa, gue engga sekejam itu kali. Walaupun dia anggap gue musuh atau gimana, kalo udah bawa-bawa keselamatan gue engga tega.
            “oww, baiknyaah. Eh lan, suwer gue engga bawa apa-apa. Niat jengukin juga gara-gara b……aw”, saut Bintang yang langsung kode-kodean sama Boy.
            “iya iyaa, gue tau. Makasih deh. Eh, tapi kan sekarang masih jam belajar?! Kok lo bisa keluar?!”.
            “bisa doong. Kan ada Boy wkwk”.
            “iyaa, gue yang izin ke guru dengan banyak alesan. Tapi sekarang waktunya udah nyaris abis nih, kita balik engga apa-apa kan?”.
            “iyaa, makasih yaa udah di jenguk. Walaupun aneh-aneh-_-“.
            “sama-samaa! Cepet sembuh ya lan, dadaah, mwah!”, saut Bintang yang ngikutin Boy keluar.
            “kak bintaaang!!! Aku juga mauu.__.”, saut Bastian yang keliatan ngumping dari tadi……
            “dadaaah Bastian, kapan-kapan aja yaa, daah”, saut Bintang yang langsung naik mobilnya yang di bawa Boy.
            “yeaah!! Kikiii!!! Gue dapet cium dari kak Bintang!! Hahaha!!!”, saut Bastian kegirangan. Perasaan tadi engga di cium deh, boro-boro cium, ngomong “mwah” aja engga-_-.
            “ha?! Serius?! Beneran kak?!!”, tanya Kiki.
            “iya tuh liat aja muka Bastian merah gitu”, bales gue yang langsung masuk ke kamar.
            Gue denger Kiki sama Bastian sibuk berantem, mungkin main tiban-tibanan. Dan kedengerannya kali ini Iqbaal engga mau bantu atau ikut-ikutan, mungkin ngeri behelnya lepas lagi-_-.
            Dikamar gue iseng-iseng buka twitter. “@DiskaRizkia: I’m sorry. But, thanks”. Nama panjang Diska itu Diska Rizky Ananda, tapi di singkat jadi kaya nama twitter yang tadi. Abis baca itu gue ngerasa tweets tadi ada sangkut pautnya sama kejadian kemarin.
            Bukannya geer, tapi gue tau kok Diska sebenernya engga sejahat dan sejudes yang gue tau, dia pasti ada sisi baiknya. Tapi…… kalo kegeeran nanti dia makin nyolot, mending diem aja deh.
            Engga lama berselang Diska ngetweet lagi, “@DiskaRizkia: aku engga apa-apa temen-temen ehehe. Kemarin cuman kecelakaan kecil, Allah kirim malaikatnya di waktu yang tepat kok buat nyelametin aku ehehe”. Gue yang baca cuman senyum-senyum sendiri, ngerasa geer wkwk. Tapi Diska di twitter, aslinya, sama di depan para fans kakaknya itu beda, gaada yang mirip-_-.
            Besoknya gue kesekolah dengan keadaan tetep di perban, ini jadi pusat perhatian anak-anak yang ngeliat. Mungkin mereka kepo dengan apa yang terjadi sama gue, atau mungkin mereka udah denger cerita dari yang jadi saksi mata kejadian gue sama Diska beberapa hari lalu.
            Sampe di kelas gue di sambut dengan pertanyaan-pertanyaan kepo anak-anak sekelas. Kebanyakan sih mereka nanya, “Diska bilang makasih gak sama lo?! langsung ya. Kalo dari twitter mah belum tentu buat lo lan” -_-.
            “tangan lo engga apa-apa kan?”, tanya Langit.
            “udah mendingan, tapi nanti gue masih harus di control lagi. Makasih ya sarannya”.
            “iya, sama-sama”, bales Langit dengan tampang super duper dingin sambil jalan pergi. Heran, punya temen lebih dingin dari es batu-_-.
            Lagi sakit gue di sambut dengan pelajaran kimia, dilanjut fisika, stress sih, tapi gurunya baik syekalih, mereka bilang “kalo kamu ngerasa pusing atau engga enak badan, kamu engga usah nyatet atau ngerjain tugas dulu, biar bahan-bahannya saya kirim via email aja”, wew wkwk.
            Jam istirahat gue mau ke toilet sendiri, karena Bintang lagi ngurus sesuatu di ruang tata usaha. Waktu lewat kelasnya engga sengaja nabrak dia yang baru keluar kelas. Untung nabraknya pake bahu kanan, coba bahu kiri?! Gue teriak sampe depan gerbang sekolah terus nanti pada ngira gue kesurupan-_-.
            Gue pasang tampang datar sedikit kaget. Diska ngeliat sekilas, abis itu kabur. Tumbenan engga ngomel…… mungkin dia lagi buru-buru. Yaudahlah, di banding ngeluarin otot mulu wkwk.
            Singkat waktu. Jam pulang sekolah gue di ajak makan siang sama Bintang ber……6. Iya berenam. Gue, Bintang, Kiki, Aldi, Bastian, dan Iqbaal. Entah kenapa tiba-tiba Aldi, Bastian, sama Iqbaal itu nunggu di depan pager sekolah gue. Bintang yang terlalu baik engga bisa nolak buat engga ngajak mereka.
            “lan, adek lo udah pada move on ya?”, tanya Bintang sambil sedikit berbisik. Gue pasang tampang bingung. “abisan dari tadi engga keliatan mereka gangguin gue”.
            “ahahhahaa, pengen banget lo di gangguin mereka?! Ahahha”.
            “bukan gitu laan-_-“.
            “ahahaha, sebentar”. Gue ambil hape Bastian yang lagi sibuk sama laptop.
            “ooh, pantes bin. Liat nih”, saut gue sambil nunjukin isi inbox Bastian.
            “oooh, Bastian punya gebetan baru”.
            “nah! Tapi kalo udah ada aba-aba engga dapet mah balik lagi ke elu bin, secara dia sendiri yang ngomong “yang lain cuman cadangan, kak Bintang yang standby terus” wkwk”.
            “yaampun, kalo Kiki?”.
            Gue langsung ambil hape Kiki yang lagi sibuk juga sama laptop. Jadi mereka main laptop 1 berempat-_-. Gue buka hape Kiki, engga ada 1 menit langsung gue taro.
            “lan, kenapa di taro? Emang hapenya lowbat?”, tanya Bintang.
            “engga kok. Kiki mah engga usah di buka-buka inbox nya. Dari wallpaper aja udah foto lo waktu webcam bin”.
            “astaga, adek lo unik ya ahaha”. Gue cuman senyum. Gue perhatiin Kiki yang ternyata diem-diem dengan tampang sok serius merhatiin Bintang yang sibuk sama hapenya.
            “khem, kalo mau curi pandang perhatiin aja langsung. Bintitan baru tau rasa”, saut gue sambil ngeluarin hape. Semuanya langsung pasang tampang bingung, cuman Kiki yang keliatan resah wkwk.
            Akhirnya makanan dateng, suasana yang awalnya sunyi, pas makan malah berisik. Orang mah berisik waktu nunggu, pas makan anteng-_-. Berisik itu karena Kiki sama Bastian sibuk isengin Iqbaal, Aldi nyoba bantuin tapi kena iseng. Bintang yang nyoba misahin malah jadi bahan cakkan-_-.
            Waktu selesai makan, waktunya ngaso. Pas ngaso malah pada anteng. Sibuk sama gadget. Bintang sibuk mainin iPadnya, Kiki sibuk main hape, Bastian minjem psp Bintang, Aldi sama Iqbaal main laptop, gue?! Bengong aja ngeliatin mereka-_-.
            Dalam keadaan sunyi, gue mikirin apa yang lagi gue pikirin……… “yaampun!!!!!!”, saut Bastian, Kiki, Aldi, Iqbaal, dan Bintang kompak sambil duduk tegang.
            “loh?! Kalian kenapa?! Kok kagetnya kompak gitu?!”, tanya gue bingung.
            “Diska ngadain quiz yang hadiahnya dinner sama Ilham!!!!”, saut mereka kompak.
            “kok?! kalian bisa tau?!-_-“, tanya gue bingung.
            “gue kan lagi buka twitter, nah disini heboh”, saut Bintang.
            “aku jugaaaa”, saut Kiki, Aldi, Bastian, dan Iqbaal kompak.
            “yaampun-_-“.
            “kakak harus ikut yaah!!”, saut Bastian.
            “engga deh, yang ngadain Diska. Engga bakal menang”.
            “jangan nyerah dulu. Coba dulu ajaaa. Syaratnya gampang, lo tinggal tulis apa yang bikin lo tertarik sama Ilham”, saut Bintang.
            “iyaa kak! Ilham aja tadi ngepromosiin langsung”, saut Aldi.
            “masasih?! Duuh, engga deh”, bales gue ragu.
            “sekarang juga lo ikut ya! Lo buka twitter lo lewat iPad gue, cepetan”, saut Bintang sedikit maksa.
            “mau ngapain sih? Gue engga minat sumpah-_-“, bales gue dengan tampang males.
            “kak! Ikutlaah, janji deh kita dari sekarang, sampe pengumuman quiz itutuh bakal specialin kakak!”, saut Kiki.
            “ngapain?! Ogah banget-_-“.
            “yaah, kak kapan lagi nih?! Ikut yaah, aku mohon. Aku yang mohon nih sama kakak”, saut Iqbaal.
            “kok…… kalian maksa sih-_-“, tanya gue bingung.
            “jelas kita maksa karena feeling kita bilang bakal menang!”, saut semuanya kompak.
            “kalian udah ngerencanain ini ya?-_-“, tanya  gue bingung.
            “udah cepetan sign in!”, saut Bintang.
            Gue langsung sign in twitter, terus kebingungan mau ngasih jawaban apa baut ikutan quiznya. “gue bingung, sumpah-_-“.
            “pake hati nurani kak! Kan kakak sendiri yang ajarin aku kalo kebingungan pake hati nurani”, saut Aldi.
            Gue diem dan mikir sejenak. “janji kalian jangan komentar apapun dengan tulisan gue ya!”, mereka ngangguk kompak dan baca apa yang gue tulis.
            “gue suka sama Ilham karena dia itu cowok, kalo dia cewek mungkin gue engga terlalu suka. Dia ganteng, pastinya, dan dia punya adik unik yang nyolot dan itu gue anggap tantangan buat ngedeketin kakaknya langsung. @DiskaRizkia”, tweets send. Walaupun lebih dari 140 karakter, tapi itu tetep masuk.
            “engga niat banget kak-_-“, saut Kiki.
            “tau nih, kan kalo menang lumayan banget”, saut Bastian.        
            “engga mungkin dia menangin gue kaliii, kaya engga tau Diska gimana aja”, saut gue.
            “tapi entah kenapa feeling gue bilang kali ini lo beruntung loh lan”, saut Bintang.
            “aku juga!!”, saut Aldi.
            “kita jugaaa!”, saut Bastian yang ngewakili Kiki sama Iqbaal.
            Kenapa mereka sangat amat bersemangat?! Sedangkan gue ngerasa ragu banget buat ikutan kaya gini. Pengumuman besok malem, dan lusa langsung dinner. Entah menang atau engga, yang pasti gue sangat amat engga minat dan niat.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar