READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 08 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab 11)

Bab 11.
            “tuh kan, dari bbmnya aja keliatan kurang gimanaa gitu. Aku bbm dia suruh ganti orang lain aja ya?”.
            “JANGAN!!!!!”, saut adik-adik gue kompak.
            “kenapa sihhh?-_-“, bales gue gregetan.
            “jangan nyerah dulu kak. Yakin aja engga bakal ada apa-apa, kakak pasti di lindungi kok kalo ada yang berbuat jahat”, saut Kiki.
            “iya kak! Dan kita janji deh, besok kita temenin kakak ke Hotel Luxio, kita jagain kakak dengan ketat. Janji!”, saut Bastian yang diikutin anggukan yang lain.
            “kalian baik sekaliiiii”, saut gue yang langsung meluk Bastian ang ngewakilin yang lain. Kenapa Bastian?! Dia yang paling deket soalnya wkwk.
            Sebelum tidur, gue sempet mikir, apa yang bikin gue mulai dingin dan kurang ngefans sama Ilham. Entah mungkin karena Diska, atau mungkin emang gue udah bosen. Atau mungkin ini suatu tanda yang entah gue tau bakal terjadi apa.
            Besoknya, kebanyakan anak-anak bilang selamat ke gue, tapi buat orang-orang yang sirik malah ngeledek gue. Mungkin quiz nya Diska ini terkenal sampe 1 sekolah. Anak-anak cowoknya pun sampe paham.
            “Bulan! Selamat yah, asik deeh dinner sama Ilham! Bener kan apa kata gue, lo pasti menang”, saut Bintang yang nyambut gue di pintu kelas.
            “iyaa bin, makasih ya. tapi gue masih kepikiran sesuatu bin”.
            “apa? Baju baut nanti malem? Tenang aja lan, gue baka pinjemin lo baju yang cocok buat nanti malem, ehehe”.
            “bukan itu. Gue ada feel engga enak tentang dinner ini”.
            “loh? Ooh, mungkin feel engga enak lo ini cuman bawaan karena lo heran kenapa seorang Diska yang sebenernya musuh bebuyutan lo itu milih lo buat menang di quiznya. Itumah biasa lan, bawa enjoy aja”.           
            “iyasih. Yaudahlah, bener kata lo, bawa enjoy aja. Mikirin gimana rasa senengnya nanti”.
            Tiba-tiba Langit nyamperin gue dan Bintang. “lan, lo nanti malem dinner sama Ilham Smash?! Selamat ya, moga-moga yang terbaik”, saut Langit yang langsung ninggalin gitu aja.
            Gue sama Bintang sama-sama bengong dan bingung. “lo bengong kenapa lan?”.
            “gue bingung dan lagi nyoba cari makna yang di omongin Langit. Elo bin?”.
            “gue lagi bingung kenapa Langit ganteng kalo serba misterius kaya gitu”.
            “woooo!!! Masih pagi lan, mata lo udah berbunga-bunga aja wkwk”.
            Selesai istirahat gue free dari kimia, dan matematika. Tapi harus latihan nyanyi bareng Kiki. Dari sekolah nanti langsung ke tempat lomba, udah di siapin sih dari rumah bawa baju ganti. Karena engga mungkin pulang lomba masih pake baju sekolah.
            Dari abis istirahat sampe sebelum berangkat gue sama Kiki stay di sekolah sama perwakilan guru. Bintang sih katanya mau ikut, tapi dia harus pulang dulu karena ada les. Waktu berangkat ngerasa dilema. Usahain menang atau engga ya:\.
            Sampe di tempat ternyata Bastian, Aldi, dan Iqbaal udah standby di samping panggung tempat peserta siap-siap. Yang lain mah ngumpul antar sekolah, lah gue malah gabung begini wkwk.
            Pas di bagiin mic, dan nomor urut, diantara berlima Kiki pertama, terus gue. Untuk antar SMP Aldi perama, Bastian, terus Iqbaal. Waktu Kiki di panggil, dia keliatan gugup, katanya ada mantannya disini, tapi dia engga nunjukin mantan dia itu yang mana-_-.
            Kiki di atas panggung keliatan kaku. Intro pun dimulai. “denting piano kala jemari menari, nada merana pelan dikesunyian malam saat dating rintik hujan besama wajah bayang, yang pernah terlupakan. Hati kecil berbisik untuk kembali padanya, seribu kata menggoda, seribu sesal di depan mata seperti menjelma waktu aku tertawa, kala memberimu dosa~”.
            “ooh maaf kan lah... ooh maaf kan lah… rasa sesal di dasar hati diam tak mau pergi, haruskah aku lari dari kenyataan ini, pernah ku mencoba tuk sembunyi, namun senyummu tetap mengikuti~”. Lama-kelamaan Kiki nyanyi makin enjoy, malah gue rasa Kiki dapet feel banget di lagu ini. Mungkin karena ada mantannya dan lirik lagu ini pas banget wkwk.
            Sebenernya jarak nomor urut gue sama Kiki cukup jauh, mungkin belasan. Tapi semuanya jadi kebuang sia-sia gara-gara pada ngelawak. Jadi di samping panggung mungkin gue sama adik-adik gue yang berisik. Sempet ada yang nanya saingan kok deket, mereka engga tau aja ada ikatan darah wkwk.
            Sampe akhirnya gue di panggil… ngerasa degdegan baget. Setelah berdiri di atas panggung, rasanya mau pingsan, tapi sebelum pingsan intro music udah di mulai duluan. “chest to chest, nose to nose, palm to palm, we were always just that close. Wrist to wrist, toe to toe, lips that felt just like the inside of a rose. So, how come when I reach out my finger, it feels like more than distance between us~”.
            “in this California king bed, we’re ten thousand miles apart, I’ll be California wishing on these stars for your heart, for me, my California king~”. Awalnya sih emang engga dapet feell, tapi lama-lama nyanyi di depan orang banyak gini asik. Secara pada senyum-senyum bahagia wkwk.
            Setelah SMA selesai, sekarang giliran SMP. Aldi, Bastian, sama Iqbaal syukurnya nomor urut deket, jadi engga lama nunggu wkwk. Aldi di panggil dan langsung naik ke atas panggung. Keliatannya sih udah pede banget wkwk. Intro pun di mulai, Aldi berimprov dengan kecenya.
            “namaku cinta ketika kita bersama, berbagi rasa untuk selamanya. Namaku cinta ketika kita bersama, berbagi rasa sepanjang usia. Hingga tiba saatnya akupun melihat, cintaku yang khianat, cintaku berkhianat~”.
            “aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan luka dalam. Aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang, aku tanpamu butiran debu~”. Engga di sangka Aldi dapet tepuk tangan yang paling meriah diantara lawan-lawannya yang udah tampil. Ini sih udah pasti Aldi dapet juara antar SMP nya.
            Setelah Aldi, langsung Bastian. Dia sih jarang keliatan degdegan atau nevers, yang ada malah kepedean. Waktu intro dia malah sok-sok kece dan benerin rambut-_-. “suara derap langkahmu yang selalu aku tunggu, aku dilirik olehmu membuatku ingin lari saja. Kusuka tapi ku tak tau, harus bagaimana diriku, beranikah diriku ini berkenalan denganmu~”.
            “suka aku suka padamu… suka aku suka kau~ lihat rambutmu terurai, kurasakan terbang melayang. Kusuka tapiku tak tau, harus bagaimana diriku, beranikah diriku ini berkenalan denganmu~”. Kyaaa!! Bastian yang super duper pede malah bikin melting cewek-cewek yang nonton. Mukanya genit, bikin cewek-cewek gregetan, termasuk gue sendiri wkwk.
            Setelah Bastian, Iqbaal naik ke atas panggung. Iqbaal sih kalo nervers pasti gugup, malah jatohnya gagap-_-. Intro pun di mulai, Iqbaal bener-bener kaku kaya robot keluar kulkas. “aku bangun pagi ini sambil dengan burung bernyanyi, ku pandangi pohon-pohon indah mewarnai bumi. Panasnya mentari menghangatkan dan sinari bumi, ku tersenyum dan menari mensyukuri hidup ini~”.
            “terima kasih, terima kasih untuk pagi ini… ku rasa, ku rasa damai di hati… terima kasih, terima kasih untuk hidup ini… ku rasa, ku rasa indah sekali~”. Iqbaal nyanyi cuman ke kanan kekiri, kaya lagi perpisahan anak sd-_-.
            Setelah selesai semua, gue sama adik-adik gue lebih milih makan siang di booth makanan. Kalo nunggu yaa jelas lama banget, secara SMP sama SMA lombanya di barengin, dan pengumuman hari ini juga.
            Dari selesai nyanyi tadi sampe maghrib stay di booth itu. Sampe akhirnya sholat bareng kali-kali lima-limanya bisa menang semua. Kan ngebanggain mama wkwk. Dan ternyata yang sholat bukan cuman berlima, masih banyak yang lain.
            Selesai sholat langsung balik ke sebelah panggung buat nungguin pengumuman. Sampe akhrinya mc manggil nama gue, Kiki, dan 1 orang peserta dari sekolah lain.
            “didepan kalian ini adalah 3 kandidat juara 1. Tapi 3 orang ini juga yang mendapat juara 1, 2, dan 3”, jelas mc.
            “jadi… kita udah juara?! Tapi belum tau juara 1, 2, atau 3 nya?”, tanya gue.
            “yap! Betul sekali. Kali ini kita panggil 1 asisten yang bakal ngasih tau juara 3”, bales mc. Gue sama Kiki udah lirik-lirikan seneng. Seengganya udah pasti juara 1, 2, atau 3.
            “juara 3……… jatuh kepada Rosavina dari SMA Budi Bangsa!!”, saut mc yang gue rasa kurang bikin degdegan wkwk.
            Setelah rompi, piala, dan yang lain-lain di kasih ke juara 3, mc mulai nyebutin juara 2 dan pertama. Gue udah lirik-lirikan sama Kiki. Keliatan dari matanya udah sama-sama ikhlas nerima wkwk.
            “sejujurnya 2 kandidat ini bagus. Dan 2 orang ini yang katanya paling sulit buat di tentuin juara pertamanya. Tapi…… selamat kepada saudari Bulan dari SMA Garuda sebagai juara pertama, dan kamu Rizky sebagai juara kedua dari SMA yang sama, yaitu SMA Garuda! Selamat!!”, saut mc.
            Tepuk tangan meriah bikin gue makin degdegan. Seengganya gue sama Kiki udah bawa nama baik sekolah, dan pastinya bisa banggain mama dong wkwk.
            “ciyee!! Kak Bulan sama Kiki juara!!!”, saut Bastian yang langsung nyambut gue dan Kiki di pinggir panggung.
            “kalian juga harus juara! Kalo perlu juara 1, 2, dan 3 kalian semua yang rebut ya!”, bales gue dengan senyum sumringah.
            “baik, kali ini bakal kita ketahui juara lomba nyanyi antar SMP sederajat. Tidak usah berlama-lama, karena keliatannya mulai capek dan suntuk. Juara ketiga…… dari SMP Cendrawasih……… Bastian Bintang!! Selamat”, saut mc.
            “wah! Kamu juara bas!” saut Iqbaal.
            “ha? Yeaahh!!!”, saut Bastian yang langsung lari dan naik ke atas panggung.
            “juara kedua…… wah sepertinya ini jadi lucky school. Dari SMP Cendrawasih juga, Iqbaal Diafakhri!!!”, saut mc.
            “asikkk! Menang juga!!”, ledek Kiki. Iqbaal dengan senyum malu-malu naik ke atas panggung.
            “baik, sekarang juara pertama……”, saut mc dengan tatapan sinis.
            “udah pasti kamu di”, saut gue.
            “sekalinya engga juga engga apa-apa kak. Kan kalian berempat udah juara semua”, bales Aldi dengan tampang seneng tapi sebenernya mupeng pengen menang juga wkwk.
            “……………… dari SMP yang sama juga, SMP Cendrawasih!!! Alvaro Muhammad MAldini!!! Selamat! Kamu juara pertama!”, saut mc.
            “tuh kaaan!!! Naik cepetann!!!”, saut Kiki.
            Aldi pasang tampang bangga dan naik ke atas panggung. Di kasih rompi, piala, dan macem-macem lainnya. “buat juara 1 dan juara 2 tingkat SMA boleh naik sebentar?”, tanya mc.
            Akhirnya gue dan Kiki naik dan masih megangin rompi dan piala. “1 yang hadirin semua perlu tau. Anak-anak bersuara emas di atas panggung ini ternyata kakak beradik!”, saut mc. Semua yang menyaksikan menganga wkwk. “mereka ini 5 bersaudara, dan mereka semua juara di tingkat masing-masing. Mari kita beri tepuk tangan meriah!!!”.
            Rasa bangga nyelimutin gue dan adik-adik gue. Rasanya pengen mama sama papa nyaksiin ini. Abis ini mau minta mama minta tolong tetangga buat bikini lemari piala baru. Secara dari gue tk udah sering ikut lomba dan piala nyaris numpuk wkwk.
            Setelah acara selesai guru-guru perwakilan dari sekolah Iqbaal, Aldi dan Bastian sempet ngobrol-ngobrol sama guru erwakilan dari sekolah gue. Guru gue bilang nyuruh Aldi, Bastian, dan Iqbaal buat ngelanjut sekolah di sekolahan gue wkwk.
            “engga sia-sia nyanyi dengan feel yang enak. Juara 2 ternyata! Wkwk”, saut Kiki seneng.
            “gimana engga bisa dapet feel, orang yang nonton ada mantan pacar wkwk”, saut Bastian ngeledek.
            “kalo menurut aku Aldi jadi juara 1 karena tehnik vocal dia bagus. Bastian menang karena tampang genit dia yang bikin cewek-cewek meleleh. Kalo Iqbaal……mungkin karena gaya dia yang unik wkwkw”, saut gue.
            “iyaa mungkin kak. Abisan aku udah pesimis engga menang, secara dari tampang aja udah engga bisa di boongin”, saut Iqbaal.
            “kalo menurut aku justru kak Bulan menang gara-gara tehnik vocal yang bagus dan…… dia yang paling cantik”, saut Bastian sambil nyolek dagu gue.
            “gitu ya bas? Beneran??”, tanya gue sambil ngelipet tangan.
            “iyadoong;;)”, bales Bastian.
            “inget ya bas, aku ini kakak kamu. Lulus SMP sama gendutin badan dulu kalo mau ngerayu cewek cantik. Ngerti???”, saut gue sambil ngejewer Bastian.
            “ampun kak! Ampun! Kan aku cuman mencoba baut berkata jujur.__.”.
            “tapi kata jujur lo sama kata gombal lo sama aja-_-“, saut Kiki.
            “jalankan kakak yang cewek. Aku aja yang cowok suka di gombalin Bastian-_-“, saut Aldi.
            Gue menganga. “lo ganteng deh kalo lo diem. Jangan buka kartu yaah, ehehe”, saut Bastian dengan tampang ngerayu-_-.
            “kak, semuanya! Kayaknya ada sesuatu yang kita lupain deh”, saut Iqbaal tiba-tiba. Yang awalnya lagi pada berisik bercanda, mendadak diem dan mikir.
            “kayaknya engga ada deh baal. Emang kenapa?”, tanya Bastian.
            “atau kita lupa sama papa ya? perasaan engga deh”, saut Aldi.
            “bukan papa. Sebentar”, saut Iqbaal yang langsung ngeluarin hapenya.
Yang lain diem dan bantuin mikir. “NAAH!! INI DIA!!!”, saut Iqbaal sambil sedikit geprak meja.
            “ada apa sih?! Bikin kaget aja-_-“, protes Kiki.
            “itu, ada kak Bintang dateng.__.”, saut Iqbaal dengan tampang ceming.
            “beuuuh!!!”.
            “hei! Kalian kenapa masih disini?! Terutama elu lan, kok masih di sini?”, sapa Bintang.
            “yaa ngaso bentar bin, guru-guru juga masih ngobrol disana”.
            “lo lupa ya? sekarang kan lo dinner sama Ilham!!”, saut Bintang.
            “astaga!!! Gue lupa!!!!!”.
Bersambung~
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar