READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 23 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab 19)


Bab 19.
            “yaampun!!!!!”, saut gue dengan mata melotot.
            “lo kenapa kak?!”, tanya Bastian dengan nada aneh.
            “pulsa gue abis……”, bales gue dengan tampang ceming.
            “yaampun!!!!!!!”, bales BAIK lebih kenceng dari kata “yaampun” gue.
            “yaa, tapi seengganya kakak kan sempet bahkan sering telfon-telfonan sama artis”, saut Aldi.
            “mereka bukan artis, tapi super star”.
            “super star di hatimu ya kak, wkwk”, saut Kiki.
            Gue cengir kuda. “udah udah”.
            Akhirnya kamar BAIK kerasa lebih rame. Tapi ada yang beda sama Bastian. Gara-gara kejadian kemarin, dia keliatan canggung buat ajak gue bercanda. Biasanya dia yang paling heboh kalo ngeledek dan bercandain gue, tapi kali ini malah biasa.
            “bas”, saut gue yang langsung duduk di samping dia. Bastian ngelirik. “lo kenapa?”.
            “kenapa apanya kak?”, tanya Bastian sambil mengkerutkan dahi.
            “lo keliatan beda. Apa gara-gara bercanda lo kemarin?”. Bastian menggeleng sambil buang muka. “ngerasa engga enak nih ceritanya?”. Bastian diem. “kamu liat foto ini”.
            “terus kak?”.
            “ini aku sama kamu, Kiki, Aldi, dan Iqbaal mandi bareng waktu kecil. Masa kamu masih ngerasa engga enak sama bercandaan kemarin? Bas, kita adik kakak. Kita sedarah, kadang-kadang kamu lebay juga ya”.
            “ih! Kak Bulan apaan sih. Aku cuman ngerasa kelewatan aja”.
            “yaudah, belajar dari kesalahan. Kalo udah tau itu salah, jangan di ulang. Ini kan namanya mencoba belajar, belajar engga harus ninggalin sikap rame kamu”.
            “hmm. Iya kak, aku ngerti kok”, bales Bastian dengan senyum imut. Itu yang aling gue suka dari adek kesayangan gue ini. “tapi kak, yang sebenernya aku lagi bingung”.
            “kenapa?”.
            “aku mau ngehadiahin sesuatu yang special buat…seorang cewek ehehe”.
            “yaampun! Emang siapa sih?”.
            “kakak engga perlu tau. Emang, selera cewek itu gimana sih kak? Mereka suka yang kaya gimana?”.
            “sebenernya cewek engga suka yang macem-macem. Mereka cuman butuh ketulusan dari orang pemberinya. Engga perlu mahal, yang penting speciall”.
            “ohiya! Bener!! Pasti dia bakal suka!!! Terima kasih kakakuu!! Mwah!”, saut Bastian yang meluk gue terus kabur ke dalem kamar. Gue geleng-geleng sambil senyum simpul.
            Akhirnya gue ke asyikan bukain album foto. Ngeliat foto papa, jadi ngingetin gue sama Bintang dan papanya tadi. Gue langsung ngerebut hape Bastian dan coba nelfon papa. “hallo?”.
            “papa, ini Bulan”, bales gue dengan nada lembut.
            “yaampun Bulan. Ada apa sayang? Tumben nelfon malem-malem?”, bales papa dengan latar suara rame. Mungkin lagi sibuk lembur.
            “papa apa kabar?”.
            “baik. Kamu kenapa? Kok keliatan loyo”.
            “engga apa-apa. Kangen papa aja. Papa kapan pulang ke Jakarta? Sebentar lagi aku sama yang lain ulang tahun loh pa”.
            “iyaa sayang, papa tau kok. sejujurnya papa mau banget ngerayain ulang tahun putri sama pangeran-pangeran papa. Tapi, papa belum dapet tiket buat ke Jakarta sayang”.
            “yaah papa. Aku ulang tahun lusa loh pa. aku maunya pas malem pergantian papa bangunin aku dengan sureprice kecil-kecilan kaya ulang tahun ku yang ke-10 waktu itu”.
            “iyaa sayang. Papa lagi usahain ya. yang penting kamu nikmatin hari-hari kamu. Salam buat mama. Papa mau kerja dulu ya sayang, dadaah”. Papa langung mutusin telfonnya. Duuh, rasanya kok sedih banget.
            Gue balik ke kamar dan ngecheck kotak paket yang tadi siang. Kayaknya ini dari kak Reza deh. Kan antara mereka berdua. Sempet gue pikir buat nanyain lagi, tapi gue rasa engga perlu. Dan sempet gue pikir, dress sebagus ini mau dipake kemana?! Gue kan jarang ada acara party.
            Besoknya sekolah mendadak dipulangin lebih cepet karena ada rapat antar guru, dan kebetulan besok diliburin. Waktu jalan sendirian di lorong, gue ketemu langit. “lan, lo sakit?”.
            Gue menggeleng. “kalo mau ulang tahun, jangan sakit. Kan kasian orang sekitar lo”, saut langit yang langsung jalan dengan kaya kalemnya. Gue diem dan ngelanjutin jalan.
            “Bulan!”, saut Diska yang sedikit lari kecil nyamperin gue. “kemarin abang-abang gue berantem. Pasti ada sangkut pautnya sama lo ya lan?”.
            “ha?! Kakak-kakak lo berantem?! Engga ada yang bonyok kan?!”.
            “hahahaha, lo lucu ya! kakak-kakak gue jarang berantem tonjok-tonjokan, biasanya adu mulut doang. Kalo engga salah denger sih, tentang baju gitu”.
            “ha?! Yaampun. Gue engga ngerti deh dis-_-“.
            “btw, besok lo ulang tahun kan? Ijinin gue dateng ya ke rumah lo? please”.
            Gue menganga, seorang Diska yang dulunya anti sama gue memohon buat ke rumah gue. Gue mengangguk menandakan setuju. “okedeh lan. See you tomorrow!”, saut Diska yang langsung kabur.
            Gue balik dan langsung istirahat di rumah. Gue sibuk smsin papa, berharap bisa pulang besok, kalo bisa hari ini. Tiba-tiba ada yang ngetok pintu. Gue buka pintu dan bingung dengan orang yang ada di rumah gue ini. “lo siapa?!”.
            “izinin masuk dulu please!”, saut orang itu sambil sesekali ngelirik ke belakang.
            Dalam hati, “kayaknya gue kenal orang ini”. “yaudah masuk sini”. Gue langsung duduk dan perhatiin baik-baik. “astaga!! Kak Reza?!”.
            “ehehe._. aku sengaja pake ini supaya engga ketahuan orang-orang”.
            “yaampun, ada apa kesini kak?”.
            “iseng aja. Abisan bosen latihan melulu”.
            “yaampun, kakak latihan kan demi image”.
            “yaa, tapi engga masalah kan kalo sekedar lepas penat disini?”.
            Belum sempet gue jawab tiba-tiba ada orang yang masuk dengan ngos-ngosan dan tiba-tiba duduk di samping gue. Gue pasang tampang bingung. “ngapain lo kesini?! Udah main nyelonong aja, engga pake salam lagi!”.
            “hhh. Iya iya, sorry. Assalamualaikum Bulan, maaf gue Ilham Smash mampir sebentar”, bales Ilham sambil ngosngosan.
            Gue mulai engga perduliin Ilham. “ohiya kak, kemarin kakka belum jawab pertanyaan aku”.
            “hah?! Lo nembak abang gue?!!”, saut Ilham.
            “apaan sih ham?! Kalo ngomong dijaga!”, saut gue sambil nyubit pahanya.
            “tau nih. Lo kalo engga di ajak jangan nyamber. Bukan aku lan, aku aja gatau”.
            “alah! Jangan pura-pura! Gue tau lo yang ngasih tapi engga mau ngaku kan?!”, saut Ilham.
            “eh jangan asal ngomong!! Sebenernya elo kan yang ngasih?! Cuman lo nutupin ini semua di depan gue?!!”, saut Reza engga kalah nyolot.
            “aduuh! Stop deh! Aku stress dengerin abang adek berantem kaya gini. Apakabar Diska, pasti udah gila akut tiap hari ngadepin abang kaya kalian! Dewasa kenapa sih?!”, saut gue gregetan.
            Reza dan Ilham mendadak diem. “kalo kalian engga ngerasa, yaudah engga usah ribut! Lagi pula kalo bukan salah satu dari kalian yang ngasih, bukan masalah kalian kan?!”.
            “masalah buat gue. Secara gue udah di tikung orang lain”, saut Ilham dengan nada pelan.
            “apa lo bilang?!!”, saut Reza.
            “udah sih! Jangan mulai-_-“, saut gue yang berasa lagi ngasuh 2 bayi sekaligus.
            “eh kak, mending lo temuin Tania deh. Kan kemarin sempet berantem gara-gara dia tau ada Bulan di bbm sama recent call kakak”, saut Ilham.
            “yaampun! Yaudah, kakak mending sekarang balik deh. Temuin pacar kakak itu, aku engga mau ya jadi orang ketiga. Udah kak, pulang sana”, saut gue.
            “tapi lan…”, saut Reza yang terbata-bata.
            “udah, kakak pulang. Next time kan bisa main lagi”, saut gue. Akhirnya Reza mengalah dan minta izin buat oamit pulang.
            “ehehheehehehe”, saut Ilham sambil nyengir kuda.
            “lo kenapa deh?!”.
            “bisa gak sih gausah jutek sama nyolot ke gue lan?”.
            “muka lo minta di nyolotin sih”.
            “kenapa?! Gara-gara masalah di café waktu itu?!”.
            “udah jangan di bahas! Gue benci kejadian itu!”.
            “okeoke. Gue ngalah. Btw, lo mau apa di hari ulang tahun lo besok?”.
            “gue mau lo pergi dari kehidupan gue”.
            “kok lo ngomongya gitu sih lan?!”.
            “sorry, keceplosan”.
            “gue udah terlanjur tertarik sama lo, jadi kemungkinan engga bisa buat pergi dari kehidupan lo”, saut Ilham dengan nada tajam dan tatapan tajam. Gue bales tatapan tajam Ilham dengan tatapan penuh makna.
            Entah kenapa, kata-kata yang Ilham lontarkan tadi bikin gue merinding, tapi gue engga bisa terima sepenuhnya karena sesuatu. “woaah!!!”, saut BAIK yang tiba-tiba dateng dengan nada terkejut.
            Gue sama Ilham yang sama-sama kaget mendadak saling jauh-jauhan. “sejak kapan kakak berdua jadi akur kaya gini???”, tanya Kiki.
            “atau jangan-jangan udah jadian?....”, saut Bastian.
            “hush!! Lagian kalian dateng tuh ketuk pintu kek, salam kek, main masuk aja”, protes gue.
            “yaa, abisan aku pikir rumah sepi. Ternyata ada tamu special”, saut Aldi yang langsung nyelonong masuk ke dalem.
            “tamu special di hati kak Bulan ya!”, saut Iqbaal yang langsung ngikutin Aldi masuk. Bastian dan Kiki awalnya sempet bingung dan ikutan masuk.
            “lo sempet ngerasa ini dreams come true gak sih lan?”, tanya Ilham dengan santai.
            “maksud lo?”.
            “yaa, gue sempet ngerasa ini dreams come true aja”.
            “emang mimpi lo yang jadi kenyataan apa?”.
            “gue bisa negerasain ngejar-ngejar cewek biasa dengan sekuat tenaga. Dan ternyata cewek itu susah di taklukin”.
            “lo nyindir gue?!”.
            “idih, geer! Emang cewek yang gue maksud itu elo?!”. Gue ceming. Muka gue mulai memerah. Kenapa dengan refleksnya gue malah ngerasa, ish.
            “gue juga engga pernah mimpi di kejar-kejar sama artis idola gue. 2 orang sekaligus lagi”.
            “gue ama Reza banget”.
            “geer!! Emang yang tadi buat lo?!”.
            “sialan! Lo ngebalikin kata-kata gue?!”.
            “suka-suka gue dong!! Mulut juga mulut gue!”.
            “oke! Gue ngalah bacot-bacotan sama lo lan!”.
            “lo bukannya ngalah, tapi emang kalah”.
            “elo tuh!!! Ish! Kalo bukan cewek udah gue apain lu”.
            “berani macem-macem lagi?! Reputasi lo bisa jelek!”.
            “eh, lo jangan bawa-bawa Smash dong!!”.
            “hei! Kakak-kakak semua kenapa sih?! Dari tadi engga berhenti berantemnya. Heran deh”, protes Bastian yang cuman pake celana pendek tanpa sehelai kain di badannya. Ilham ngeliatin badan Bastian yang sangat amat munyil itu.
            “lo ngeliatin adek gue biasa aja dong! Jangan-jangan lo pedofil ya?!”, saut gue.
            “enak aja kalo ngomong!! Gue cuman lucu aja ngeliat anak kecil cuman pake celana”.
            “tuh kan!!”.
            “udah udah. Kakak berisik deh. Mending sekarang kakak jalan aja gih, berantemnya di luar. Disini nih aku lagi di kerokin sama Kiki, nah Aldi lagi belajar sama Iqbaal. Makanya jangan berisik oke!”, saut Bastian yang langsung masuk.
            “dengerin tuh apa kata adek gue!”.
            “okeoke,nyerah gue untuk hari ini. Gue izin balik dulu ya”, saut Ilham sambil bangun dari duduknya. Gue ikut berdiri. “siap-siap super kejutan besok. Dadah Bulan”, saut Ilham yang langsung keluar rumah yang sebelumnya sempet nyolek dagu gue-_-.
            Gue masuk ke kamar BAIK, Kiki minta gentian buat ngerokin Bastian karena dia ngerasa ikutan masuk angin. “kamu ngapain sih bas, pake masuk angin kayak gini?!”.
            “tadi bal…”, saut Bastian engga jadi.
            “apa?! Balapan pasti?!”.
            “ehehehe. Engga sengaja kak”.
            “lagian aneh-aneh aja”.
            “btw kak, jangan sering-sering berantem sama Ilham kak”, saut Aldi.
            Gue pasang tampang bingung. “nanti lama-lama makin suka loh!”, saut Bastian.
            “yang ada nanti kakka bingung milih Reza, atau Ilham. Bisa-bisa nanti member Smash yang lain ikutan”, saut Kiki.
            “hush! Jangan aneh-aneh deh”.
            “btw… mau mahgrib. Siap-siap yuk, siap-siap”, saut Iqbaal yang langsung jalan duluan.
            Akhirnya gue dan BAIK siap-siap buat sholat mahgrib. Pas waktunya Kiki langsung adzan karena dia cowok tertua di antara gue dan BAI. Andaikan lengkap ada mama dan papa……
            Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar