READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 09 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab12)

Bab 12.
            “jadi… sekarang kak Bulan harus berbuat apa??”, taya Aldi.
            “ya lo sekarang harus angsung ke hotel lah lan! Sekarang ini udah jam 7 kurang 15 menit!!”, saut Bintang.
            “yaudah, lo mau kan anterin gue?! Anterin ya please. Janji adek gue engga ngerepotin deh!”, saut gue yang udah berdiri dan siap narik Bintang.
            “yaa gue sih mau. Tapi lo engga mungkin dinner sama Ilham pake baju sekolah kaya gini! Baju yang mau gue pinjemin gue titip nyokap lo lagi. Kan mikirnya lo bakal pulang dulu”, bales Bintang.
            “terus?! Sekarang harus gimana?!! Gue bingung, engga bisa mikir”, bales gue resah.
            “gue juga bingung lan-_-“.
            “aha! Kalo engga kak Bulan pake baju kak Bintang, nah kak Bintang pake baju sekolah kak Bulan. Engga apa-apa kan kak?”, saut Bastian.
            “boleh juga! Yaudah, kita ganti di mobil sekarang!”, saut kak Bintang.
            “kakaknyah!!!”, saut Bastian.
            “ENG-GAK!!!”, saut gue dan Bintang kompak yang udah tau kalo Bastian teriak pasti bilang mau ikut-_-.
            Selesai ganti baju langsung berangkat ke hotelnya. Diska sibuk bbm-in gue. “heh! Lo tuh kurang bersyukur apa?! Kakak gue nungguin lo tau!!!” -_-. Setelah sampe, gue kaget dengan keadaan hotel. Hotel ini hotel berBintang, dan dinner ini seharusnya pake gaun, bukan celana pendek dengan kaos+cardigan sekalian sepatu kets kaya gini-_-.
            “aduuh bin, ki, bas, di, baal, apa aku engga jadi aja yah?”, tanya gue ragu.
            “udah masuk aja cepetan. Kita tunggu kakak di lobby deh. Yuk”, saut kiki yang langsung ngegiring.
            “kalian dari mana?! Ada kepentingan apa?!”, tanya satpam.
            “kita nganterin dia pak! Dia yang menang quiz dari Ilham smash itu”, saut Bintang.
            “nama kamu siapa?!”, tanya satpamnya.
            “Bulan Purnama Ramadhan Oktavionita pak”, saut Iqbaal.
            “oh oke, kamu masuk. Tapi yang lain hanya boleh tunggu di lobby!”, saut satpam.
            Gue langsung masuk dengan modal bb. “kak! Kalo ada apa-apa bbm kesini! –BABIK-“, bbm masuk dari Bintang.
            “ha?! Babik?! Apaan tuh?!-_-“, bales gue sambil nyari ruangannya.
            “Bastian, Aldi, Bintangm Iqbaal, Kiki kak! Udah jangan banyak tanya, cepet cari ruangannya, terus laporin ke kita apa yang terjadi didalem”, entah ini siapa yang bales, yang pasti di bales pake hape Bintang.
            Gue coba bbm Diska buat cari tau dimana lokasi tepatnya, tapi engga di read. Mungkin dia sengaja. Sampe akhrinya gue tanya pelayan, dan dia bilang Ilham udah stay di pinggir kolam berenang. Pas gue liat tempatnya…… bener-bener ngerasa salah kostum.
            “Ilham? Kak Ilham? Lo dimana? Sumpah gue tadi… abis lomba antar sekolah. Maaf banget”, saut gue sambil celingak-celinguk.
            Dipinggiran kolam udah di sediain lilin-lilin kecil… kenapa hari ini jadi sial di ujung?! Udah salah kostum, ngelewatin dinner romantic bareng artis lagi-_-. 5 menit gue tunggu engga ada yang dateng. 10 menit, tetep engga ada. 15 menit gue mulai di gigitin nyamuk. 20 menit berlalu sekarang udah setengah 9 malem.
            Tiba-tiba bb berdering. “ciye banget Bulan udah ketemu Ilham sekarang engga laporan”, kayaknya sih ini yang bbm Bintang.
            “gimana bisa gue laporan, sampai detik ini gue belum ketemu Ilham!-_-“.
            “ha?! Um, tarik perhatian dia deh lan”.
            “gimana caranya?! Nyebur ke kolam gitu?! Ogah-_-“.
            “bukaan. Ada gitar gak? Atau piano?! Kalo engga ada pake gelas sama sendok, lo nyanyi aja. Gue tau suara lo bagus, dan gue yakin itu bisa bikin Ilham tertarik”, bales Bintang.
            Gue mikir-mikir apa yang harus gue nyanyiin. Kebetulan! Kebetulan banget ada macem-macem alat musik yang kayaknya di pake buat ngehibur yang dinner disini. Atua buat live music gitu.
            Gitar gue ambil, gue nyalain soundsistemnya. “kak Ilham! Lo keluar dong please! Mungkin gue emang salah ya ngaret cukup lama. Tapi…… gue juga udah nunggu lo cukup lama-_-“.
            Gitar mulai gue mainin. “kau pernah melukai aku, ku sadar itu. Kau pernah meninggalkan aku, dank u sadar semua itu. Tak pernah ku sangka dirimu tak bisa cintaiku. Jika ku tetap mengharap dirimu, mungkin itu maumu~”.
            “bodohnya diriku slalu menunggumu yang tak pernah untuk bisa mencintai aku, oh Tuhan tolonglah beri aku cara, untuk dapat melupakan dia, dan cintanya~~”.
            “udah ya nyanyinya, ehehe”, saut seseorang sambil megang pundak gue.
            “gue engga berani ngelirik! Engga berani ngelirik! Degdegan, kringet dingin”, saut gue dalem hati. Sampe akhirnya tetep gue tengok dan…… “hei… hallo”.
            “hallo juga :) Bulan kan?”, bales Ilham dengan senyum manisnya.
            “gu… gue manusia. Kalo Bulan…… tuh diatas lagi ngeliatin gue yang dari tadi di kerjain sama lo”, bales gue refleks.
            “um, baru gue temuin fans yang yang bisa ngelawak juga ahahaha. Yaudah ke meja yuk, bentar lagi makanannya dateng”, saut Ilham yang narik gue dari bangku.
            “aduh jangan di pegang dong._.”.
            “loh? Kenapa?! Bukannya kalo engga di pegang nanti malah terbang??ahaha”.
            “ha? i… iyasih. Yaudah deh terserah”, bales gue denngan tampang ceming. Rasanya tuh…… engga kebeli dengan rasa seneng dapet piala bertingkat menang juara 1 nyanyi antar SMA tadi!!.
            Pas duduk gue baru ngerasa grogi. “lo grogi?”, tanya Ilham.
            “iyalah! Lo engga ngerasain jadi gue sih-_-“.
            “ahahha. Ternyata lo lucu juga. Udah salah saltum, grogian lagi”
            “gue lebih grogi duduk tatap-tatapan sama lo dibanding nyanyi didepan ribuan orang banyak”.
            “really? Engga salah berarti Diska tadi nyalurin suara lo ke seluruh hotel”.
            “ha?! Yaampun……-_-“.
            5 menit masih tengsin, 10 menit lumayan deket, 15 menit mulai akrab. “ohiya, gue sering denger cerita lo dari adik gue. Katanya lo nylolot yah ahah”.
            “duh, jangan di dengerin deh adek lo-_-“.
            “ahahha. Engga apa-apa sih. Malah dari sekian Ilhamfever yang gue inget nama sama muka lo doang”.
            “ha?.....”.
            “iyaa, tanpa lo ketahui. Lo pernah ikut gath Ilhamfever kan? Lo pernah nonton PTC demi gue?! Pernah sampe sakit karena ngelive di mall waktu itu?! Terus lo pernah diisengin sama Diska waktu ujan-ujan itu. Iyakan?”.
            “kok lo lebih banyak inget dari gue yang ngerasain langsung?!....”.
            “itu berkat Diska. Btw, makasih ya udah nyelametin adek gue waktu itu ehehe”.
            “hm, iyaa sama-sama. Jadi engga enak gue ehehe”.
            “btw, lo itu fans pertama gue yang udah 30 menit ngobrol face to face tapi engga berani minta pin ahaha”.
            “pengen banget apa dimintain-_-“.
            “gue engga mau dimintain. Tapi gue mau ngasih. Cepet keluarin bb lo”.
            “ha? Iya iya”.
            “twitter, facebook, msn, email, instagram sini sini”, saut Ilham.
            “ham… perasaan yang ngefans gue deh, kok jadi……”.
            “udah biarin”. Gue shock, Ilham yang sekarang kaya bukan Ilham yang ada di tv, di depan anak smash, di depan stage, wow.
            Akhrinya sibuk sama hape sendiri setelah selesai makan. Gue sibuk pamer karena semua social network diketahui Ilham. Sambil nyanyi-nyanyi dan senyum-senyum. “mungkin inilah rasanya, rasa suka pada dirinya, sejak pertama aku bertanya, facebook mu apa nomormu berapa. Mungkin inilah rasanya, cinta pada pandang pertama, senyuman manismu itu buat aku, dagdigdug melulu~”.
            “baguss baguss. Makasih yaa videonya”, saut Ilham.
            “ha?! Jadi dari tadi lo?...”.
            “yaudah gentian sini”, saut Ilham yang langsung ngerebut hape gue dan ngerekam muka dia sendiri.
            “hallo Bulan, ini gue Ilham! Makasih buat dinner nya! Lo fans tergokil bagi gue! Seneng banget kenal sama lo! thanks obral-obrolnya! Jangan suka berantem sama adek gue lagi ya. love you!”, saut Ilham yang langsung berhentiin videonya.
            “lo bilang “love you” itu ke gue atau ke hape gue?.....”.
            “ke elo lah! Sebagai fans, eh sebagai temen adik gue deh wkwk”.
            “wooo”. Sampe akhrinya obral obrol sama Ilham yang bikin gue lupa waktu! Gue baru inget mama setelah jam 11 malem!! Omg!.
            “ham, kayaknya selesai sekarang aja deh. Udah malem, nyokap gue nanti nyariin. Soalnya gue disini sama adik-adik gue”.
            “yaampun, gue baru nemuin fans yang inget mamanya waktu lagi dinner sama idola. Salut gue sama lo! sebelum balik gue minta tolong pelayan buat fotoin kita ya”.
            “ham! Engga usah deh! Lo pake baju begitu, gue yang saltum!”.
            “gue tinggal buka jas nya kok. engga saltum kan?”. Gue ngangguk dan akhirnya di foto beberapa kali sama pelayan. Mulai dari hape gue, hape Ilham, iPhone Ilham, sampe slr Ilham-_-.
            Ilham engga bisa nganter gue karena takut ada yang nyusul di depan. Gue keluar dengan perasaan aneh...... “kak! Gimana?!”, tanya Bastian yang tau gue baru muncul.
            “sukses abis!! Biarin gue cerita di mobil ya!! yuk yuk!!!”, saut gue yang langsung narik mereka keluar.
            Dimobil gue cerita dari awal sampe akhir. Dirumah juga di lanjut, kebetulan Bintang disuruh nginep sama mama karena engga baik perempuan pulang sendiri bawa mobil malem-malem lagi. Dan mama juga udah ijin ke mamanya Bintang, asikk!.
            Akhirnya cerita bertujuh! Gue, mama, Bintang, Bastian, kiki, Aldi, dan Iqbaal. Satu sisi gue udah lupa sama rasa sakit tangan gue yang baru di buka perbannya sebelum lomba tadi. Tapi satu sisi lain gue penasaran, Diska engga keliatan batang idungnya dari tadi.
            Besoknya dapet kepo-an anak-anak lagi. Mereka bener-bener kepo dengan cerita gue yang semaleman dinner sama Ilham. Bukan sembarang Ilham, tapi Ilham Smash! Kakak kandung anak tereksis di sekolah.
            Sebelum gue bener-bener kena kepo yang lebih parah, gue lebih milih ngehindar dan menyendiri di tempat biasa. Dengan modal headphone dan iPod, gue sibuk nenangin diri.
            Tiba-tiba ada bbm masuk, “hei!”. Gue menganga……… “ini yang bbm atas nama “Ilham Fauzi”, wow wow wow!!1”, saut gue dalam hati.
            “hai… duh gak nyangka di greet artis……”, bales gue via bbm.
            “yaa, abisan dari beberapa fans di contact gue cuman lo doang yang engga pernah nyapa. Jadi mending gue yang ramah sama lo”.
            “ha? Hahaha. Iya deh, terserah. Yang harus lo inget, gue beda sama Ilhamfever yang lain”.
            “okeee”, bales Ilham. Sampe akhirnya bbman sama Ilham pun berlarut panjang. sampe suatu ketika gue ketahuan sama satu anak lagi bbman sama Ilham…… 1 sekolah heboh!pffft.
            “Bulan! Tunggu!!”, saut Diska sebelum kiki tancap gasnya.
            “ada apa sih?!”.
            “lo ngapain pamer ke anak-anak bbman sama kak Ilham?! Jadi gue yang kena kan!”.
            “gue engga pamer! Mereka tau sendiri!”.
            “alah jangan bohong lo!”.
            “terserah deh! Lo liat sendiri nih, kakak lo yang nge-greet gue duluan!”, bales gue sambil kasih tau chat awal Ilham. Diska keliatan ceming. “udah kan? Permisi. Jalan ki”.
            Sampe di rumah. “hah?! Ilham?! Seorang Ilham nge-greet kak Bulan duluan?! Yaampun”, saut Bintang dengan tampang aneh sambil mondar-mandir kaya strikaan.
            “engga usah lebay gitu kali bas. Itu sih udah jelas tanda-tanda Ilham suka sama kak Bulan!”, saut Aldi.
            “hush! Kamu jangan bikin aku berharap lebih! Inget, adeknya itu engga suka sama aku!”.
            “yaa, kalo masalah adek urusan kedua. Yang penting sih hati dulu kak”, saut kiki.
            “duh, tadinya kan aku udah engga terlalu ngefans kaya dulu ke Ilham. Tapi masa tiba-tiba aku balik lagi gara-gara dia-_-“.
            “engga masala kali kak. Kalo dia ngajak kakak ketemuan, harus di curigain tuh”.
            “engga apa-apa kak!! Aku dukung!! Lumayan kaan punya kakak pacarnya artis, kali-kali kebawa eksis”.
            “woooo!!!”, saut kiki, Aldi, dan Iqbaal kompak.
            “duh, init uh bukan masalah eksis-eksisan. Tapi masalah perasaan! Aku engga mau kalo ngeharap lebih dari Ilham. Apalagi jadi pacarnya. Boy aja yang segitu aku suka dari pertama masuk sekolah terus sekarang mulai deketin aku, tetep aku engga berani berharap lebih”.
            “tuh kannn!!!!!”, saut Bastian, Aldi, kiki, dan Iqbaal kompak.
            “tuhkan kenapa?.__.”, tanya gue bingung.
            “kakak suka sama Boy kaannn?!?!?!?!!! Ngakuu ngakuuuuu”, saut Bastian, kiki, Aldi, dan Iqbaal kompak, lagi-_-.
            Gue ceming, tiba-tiba hape geter. “eh, ada bbm”, saut gue sambil ngeluarin hape.
            “ngeles-_-“, saut Bastian.
            “haaaaahhhh??????????”, saut gue kaget sampe ngehentakin kaki.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar