READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 20 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab 16)

Bab 16.
            “tuh kan, ditinggal engga ada 5 menit udah mesraaa!”, saut dicky dengan nada pamer.
            Engga lama adik-adik gue sama member Smash langsung muncul dan ngeliatin gue yang seakan-akan ke-pause lagi dansa di pesta kerajaan.
            “lan, gue mendadak inget kejadian di depan toilet…”, saut Ilham dengan nada sedikit berbisik.
            “apaan sih ham-_-“, bales gue yang males kalo harus ngebahas kaya gitu.
            “ha? Kejadian di toilet? Ooh, yang kiss……”, saut iqbaal.
            “pssstt!!!!!”, saut Kiki yang langsung nginjek kaki iqbaal.
            “kiss?! What kiss?! Kissing?!:O”, saut Rangga.
            “bentar kak, aku jelasin. Ham, lepasin gue dulu”, saut gue.
            Ilham langsung ngelepas pegangannya tapi gue belum ada tenaga, yang ad ague jatoh ke lantai, dan pantat gue kepentok. Refleks gue teriak. “yaampun!! Ilham lo gimana sih?!”, saut Reza yang buru-buru nyoba bangunin gue.
            “oh God… kenapa tiba-tiba ngerasa degdegan…… ada rasa yang beda sama Reza, jangan bilang clbk… cinta lama belu kelar ke Reza, tapi kan…… gue kan cuman ngefans”, saut gue dalam hati.
            “eh, lo kalo niat bantuin ya langsung bantuin, engga usah pake tatap-tatapan tajam gitu”, saut Ilham yang malah narik gue dengan paksa.
            “kak Reza! Inget, ada pacar nungguin di rumah”, saut Kiki dengan nada ngeledek.
            “jadi ceritanya adiknya Bulan udah setuju kalo Bulan sama Ilham! Ahaha”, saut morgan.
            Sial, gue disini bukannya tenang malah kena cakkan mulu. Diska yang biasanya judes ngeliat gue, sekarang keliatan beda dan lebih banyak senyum. Dibanding lama-lama karena engga enak pasti di cariin mama, gue izin pulang.
            “Bulan, maafin gue ya buat perlakuan gue yang kemarin-kemarin. Maaf kalau rencana seneng-seneng gue malah ngerugiin orang lain. Tapi, gue janji engga bakal ngelakuin itu lagi. Kita damai ya?:)”, saut Diska yang nganterin gue sampe gerbang rumahnya.
            “iya dis, tenang aja. Anggap aja itu engga pernah terjadi”, bales gue.
            “tapi yang kissing…… pasti engga bakal dilupain kan kak, secara gitu yaa”, saut Bastian. Yang lain ketawa, Diska bingung.
            “jadi… lo beneran kissing sama kakak gue?!:O”.
            “udaah, jangan di bahas. Cukup kita-kita aja yang tau, jangan sampe 1 sekolah tau, apalagi sampe fans-fans kakak lo tau. Please banget”.
            “oke oke. Tapi… yaudahlah, lo pacaran aja sama kakak gue. Mulai sekarang gue bantu kok:)”.
            “dis… udah deh jangan bikin gue mengharap lebih. Gue balik dulu ya, daah”, saut gue yang langsung naik ke motor bareng Kiki. Seperti biasa, Bastian, Aldi, sama iqbaal naik motor berdua.
            Sebenernya gara-gara ini gue jadi kenal personel Smash, Boyband yang gue idam-idamkan kurang lebih satu tahun terakhir. Engga nyangka kalo sampe kaya gini, bahkan mungkin gue fans yang paling beruntung.
            Sampe di rumah, gue iseng main twitter. Engga nyangka semenjak kemarin gue jadi kebanjiran mention, entah nanyain hubungan gue sama lham, entah sekedar say hello, karena gue rasa ini asing, jadi gue bales-balesin.
            Sampe akhirnya gue nemuin 1 mention dari salah satu fanbase Ilham, “#fact belum lama ini kak @Ilhamfauzie denger-denger baru ngerasain first kiss looh”, terus di acc lain ada yang ngetag ke twitter gue……
            Gue mulai bingung harus negur Ilham atau engga… tapi gue rasa percuma, engga mungkin facta sepribadi ini dia sendiri yang sebar, kalo Diska… entahlah.
            “Bulan?”, saut mama dari pintu.
            “iya ma? Masuk aja sini, Bulan belum tidur kok”.
            “masalah kamu sama Ilham dan Reza udah selesai?”.
            “sebenernya Reza itu engga ada sangkut pautnya sama masalah aku ma. Justru ini masalah aku, Diska, dan Boy”.
            “siapa itu?”.
            “Diska itu adiknya Ilham sama Reza ma, sedangkan Boy itu anak eksis di sekolah. Dia ini pacarnya Diska. Jadi masalahnya Diska itu tau aku ngefans sama kakaknya, dan dia punya rencana buat sekedar ngehibur diri dengan cara nyuruh Boy buat ambil hati aku, dengan gitu dia gampang buat ngerjain aku dengan cara alus. Tapi itu udah kelar kok ma, tenang aja”.
            “lain kali kamu hati-hati, masalah kamu bertiga itu udah ngelibatin artis terkenal loh lan, belum aja kamu masuk infotainment. Atau jangan-jangan kamu pacaran sama Reza ya?”.
            “kok Reza?! Ilham ma”.
            “ooh! Jadi kak Bulan sama Ilham ya? tuh kan ceritannya sama mama doang wkwk”, saut iqbaal dan Aldi dari depan pintu.
            “eeh!! Kalian nguping!! Sana!! Sana!!”, saut gue sambil nimpik iqbaal dan Aldi pake bantal.
            “eh, adik kamu itu. Kasian kalo di timpuk-timpuk tau!”, saut mama.
            “biarin ma, abisan kesel lah! Tapi mah, sumpah aku engga pacaran sama Ilham ma._.”.
            “kenapa? Kok kamu keliatan resah gitu kalo mama tanya pacar? Sebentar lagi kan 16 dan mau tujuh belas, mama udah mulai percaya kalo kamu udah bisa milih mana yang terbaik”, bales mama sambil ngelus-ngelus rambut gue terus jalan keluar.
            “jadi… mama ngizinin aku buat pacaran?!....”.
            “mama engga ngomong gitu yaa. Kamu tanya papa kamu aja”, saut mama sambil nutup pintu.
            Emang dari SMP gue engga diizinin pacaran, bukan karena kuper atau gimana. Masalahnya gue ngehargain mama, dan engga mau tuh coba-coba backstreet. Selain punya adik-adik yang rusuh dan comel, gue juga engga mau ngecewain mama. Soalnya setau gue kalo udah backstreet, bisa kelewatan batas.
            Mikir-mikir ulang tahun, sekarang udah tanggal 29 September… sebentar lagi ulang tahun, tapi ulang tahun kali ini engga barengan sama Bulan puasa atau lebaran. Tapi… mendadak keinget papa, kira-kira dia bisa pulang gak ya.
            Besoknya hari sabtu, sekolah libur, jadi seengganya gue bisa tenang. “kak Bulan? Kak! Kak Bulan?! Kak Bulan!!”, saut seseorang sambil narik-narikin bibir gue.
            “ahilah! Rusuh banget sih?!”, saut gue sambil melek. “ngapain sih bas?!”.
            “bangun kak, kakak engga biasanya jam 9 kaya gini masih di kasur”, bales Bastian.
            “bangunin sih bangunin, tapi kenapa harus narikin bibir sih?!”.
            “aku cuman mau ngetes aja perubahan bibir kakak semenjak kejadian itu._.”, bales Bastian dengan tampang polos.
            “iiish!! Bocah tengil!! Tau apa sih lo urusan kaya gitu?! Udah gue bilang kan lupain!!!!”, saut gue yang langsung ngejewer terusniban Bastian pake bantal.
            “aku kan cuman pengen tau kak. Kakak kaya engga tau anak kecil aja._.”.
            “lo udah SMP kelas 3 woi, bentar lagi SMA! Bukan anak kecil lagi!! Pokoknya lupain masalah kissing!! Gue engga mau mama tau!!”, saut yang masih niban Bastian pake bantal.
            “hei hei! Kalian kenapa?! Kok mainannya gitu sih?!”, tanya mama dari depan pintu.
            “mampus lu kak, mama denger mamam”, saut Bastian yang langsung melarikan diri.
            “um.. itu tadi Bastian rusuh ma. Udah ah, aku mau mandi”, saut gue yang langsung kabur ke kamar mandi.
            Waktu di kamar mandi gue malah denger Aldi, Kiki, Bastian, iqbaal lagi sibuk di dapur sambil nyanyi-nyanyi. “hei kamu, hatiku dagdigdug saat aku melihatmu. Jatuh di hadapanku, membuat aku buru-buru mendekatimu”. Gue rasa ini suara Kiki.
            “langsung ku tanyakan apa kau baik-baik saja? (kau bingung) memangnya aku jatuh dari mana~”. Gue rasa ini suara Bastian dengan backing vocal Kiki.
            “kau bidadari jatuh dari surga di hadapanku, eeeaa. Kau bidadari jatuh dari sugra tepat di hatiku, eeeaa. So baby please be mine, please be mine oh mine, eeeaa. Karena hanya aku, sang pangeran impianmu, eeeaa eeeaa eeeaa~”. Gue rasa ini kompakan berempat…
            Gue selesai mandi dan langsung buka pintu, gue kaget karena Kiki dan Bastian itu ada di depan pintu kamar mandi. “hei kamu hatiku dagdigdug saat aku melihatmu”, saut Aldi samba jalan kea rah gue. Gue pasang tampang bingung. “ku tarik panjang nafasku, ku mantapkan langkah ku untuk mendekatimu~”.
            “langsung ku tanya mau kah kau menjadi pacarku? (kau bingung) kenapa kamu suka sama aku?~”, saut iqbala dengan backing vocal Kiki. Iqbaal nyanyi sambil nunjuk-nunjuk gue.
            “aduuh, kalian kesambet apaan sih?! Orang abis mandi malah di nyanyiin?!”, saut gue yang langsung jalan cepet. Tapi naas… gue malah kepleset-_-.
            “kau bidadari jatuh dari surga di hadapanku, eeeaa. Kau bidadari jatuh dari sugra tepat di hatiku, eeeaa. So baby please be mine, please be mine oh mine, eeeaa. Karena hanya aku, sang pangeran impianmu, eeeaa eeeaa eeeaa~”, saut BAIK yang ngelilingin gue sambil nyanyi dan senyum-senyum.
            “MAMAAA!!! BULAN JATOH MALAH DI NYANYIIN NIH MAAA!!!”, saut gue ngadu.
            “hei! Kalian kakaknya baru melek sama baru mandi aja udah diisengin. Udah san asana!”, saut mama.
            BAIK langsung kabur. “makasih ma. Masa aku dikatain jatuh dari surga ma-_-“, saut gue ngadu.
            “tapi kamu kan dibilang bidadari sama adik-adik kamu”, bales mama. Gue diem. Mama bener… “udah sana cepetan! Kan engga mungkin kamu andukan gini terus”. Ohiya… khilaf masih andukan wkwk.
            Setelah selesai pake baju, gue ngebiarin rambut tetep dengan anduk karena masih basah. Gue langsung ke meja makan buat sarapan sendirian karena tau yang lain udah duluan dan sekarang ini udah nyaris siang.
            “tumben kamu bangun siang? Kenapa”, tanya mama.
            “engga tau ma, kecapekan aja kali”, bales gue yang mendadak males makan.
            “kecapekan atau mikirin Reza nih?”, ledek mama.
            “Ilham kali ma, masa Reza mulu”.
            “jadi sekarang beneran sama Ilham?”.
            “engga kok ma, sumpah. Bulan engga jadi makan ya”.
            “kenapa? Nanti kamu sakit”.
            “engga tau nih, males tanggung nanti aja makan bareng-bareng”.
            Tiba-tiba ada yang ngetok pintu. “ada yang ngetok pintu tuh, bukain sana”, saut mama.
            “ah, paling bocah-bocah yang iseng”.
            “mending. Kalo misalkan tamu? Engga sopan, sana bukain”, saut mama.
            Akhirnya gue kedepan dengan tampang sedikit terpaksa. Gue buka pintu, “yaaa?”.
            “hei”.
            “waaa!!”, saut gue yang shock dan langsung ngebanting pintu.
            “eh! Kenapa pintunya di banting?!”, tanya mama. “engga sopan ada tamu di depan juga”.
            Mama langsung buka pintunya, “maaf ya tadi langsung di banting sama Bulan. Mau cari siapa? Kayaknya saya kenal kamu deh”.
            “saya Ilham tante:)”, bales Ilham yang langsung nyium tangan mama. Gue masih ngumpet di balik pintu. “Bulannya kemana tante? Kok tadi keliatan kaget.?”.
            “ini nih, anaknya disini”, saut mama yang langsung narik gue dari balik pintu. Gue pasang tampang ceming pus malu. “masuk aja ya, tante lagi beresin yang di belakang”.
            Mama langsung masuk, gue pasang bibir manyun. “heh! Kenapa?”, tanya Ilham sambil nyolek pipi gue.
            “ngapain kesini sih?! Kan baru mandi-_-“.
            “emang aku engga boleh ke rumah kamu?”.
            “bukannya gitu. Kalo ketauan anak-anak yang ada disini, lo bisa di serbu. Disini tuh smashblast semua tau!”.
            “yaa, biarin aja. Kan engga salah kalo gue berbaur sama fans”, saut Ilham yang langusng nyelonong masuk dan duduk.
            Gue bengong… ini artis kok…… akhirnya gue ikutan duduk. “sebenernya tadi gue sempet nyasar buat kesini”.           
            “terus? Kok lo bisa sampe?”.
            “gue nanya lah sama orang-orang disini”.
            “lo sendiri? Engga sama kak Reza?”.
            “kenapa yang di tanyain harus Reza? Kan temen sekolah lo Diska. Gue sendiri”.
            “yailah ham, gue nanyain kakak lu doang-_-“, saut gue dengan suara pelan.
            “kenapa?!”.
            “ha? Engga kok. eh, lo emang engga takut di ikutin anak-anak atau warga disini apa?”.
            “engga kok. malah gue udah dari tadi diikutin”.
            “massa sih? Kok engga kedengeran rusuh?”.
            “gimana bisa engga kedengeran rusuh, orang mereka aja lagi ngeliatin kita ngobrol”, saut Ilham sambil ngelirik ke arah jendela.
            Gue bangun dan buka pintu. “astaga!!!!”.
Bersambung~
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar