READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 23 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab 18)


Bab 18.
            “hati-hati lan”, saut kak Reza yang megangin gue dengan cara megang tangan gue……omg, ini sih namanya cinta lama belum kelar.
            “ini apaan sih? Lewat mah lewat aja”, saut Ilham sambil nyoba ngelepas pegangan gue tapi dengan cara yang lepas control.
            “aw!! Lo kenapa sih?!”, protes gue karena tangan gue dii geplak.
            “bisa kan engga kasar sama cewek?! Kamu engga apa-apa lan?”, tanya kak Reza.
            “engga kok kak, makasih. Ayok, bin”, saut gue yang langsung nganterin Bintang keluar. Bukan keluar rumah doang, tapi keluar gang.
            “lan, lo harus peka ya. kak Reza bener-bener ngincer lo, begitupun Ilham”, saut Bintang sambil jalan.
            “engga tau deh, gue pusing-_-. Gue engga enak kalo bin sama lo”.
            “lah? Engga enak kenapa?”.
            “lo kan ngegebet Reza, masa iya gebetan temen sendiri di embat”.
            “hahahhaa! Gue demen sama dia sebagai fans ke idola, engga lebih. Kalo Reza sama lo, gue bakal bikin fanbase”.
            “fanbase gue sama Reza?-_-“.
            “bukan, fanbase haters! Hahaha”.
            “siaaal!-_-“.
            “hahaha, bercanda lan. Yaudah thanks yaa”, saut Bintang yang langsung naik ke mobilnya dan ngendarain mobilnya sendiri. Ma.. pa.. Bulan mau kaya Bintang……
            Pas balik di tengah-tengah jalan gue udah ngeliat 3 kakak beradik lagi nemuin tetangga-tetangga gue. Engga keliatan BAIK yang coba ngejagain mereka. Gue engga mau ikutan atau nimbrung, gue langsung kabur ke rumah.
            Dari dalem rumah gue ngintip Diska, Reza, dan Ilham. Ternyata mereka langsung jalan keluar gang. Gue liat tadi 4 mobil parkir di depan gang. Mobil Bintang, Diska, Ilham, dan Reza. Bayangkan 1 lagi mobil parkir buat Bulan… amin.
            Mendadak gue khawatir… akhirnya gue nelfon Reza tapi dari hape Kiki, kebetulan gue lagi engga ada pula ehehe. “hallo? Assalamualaikum. Ada apa ki?”, saut Reza dari sebrang sana.
            “hallo kak. Waalaikumsalam, ini Bulan kak bukan Kiki ehehe”.
            “ha? Bulan? Yaampun jarang-jarang. Ada apa lan?”.
            “kakak udah sampe rumah? Kakak engga apa-apa tadi di krubutin tetangga aku?”.
            “aku baru sampe lan, engga apa-apa kok. mereka kebanyakan cuman gemes sambil sedikit nyubit-nyubitin ehehe”.
            “kalo Ilham sama Diska?”.
            “mereka juga engga kenapa-kenapa kok lan”.
            “ohaha, yaudah kak, aku cuman mau mastiin kakak sama Ilham dan Diska engga apa-apa. Udah dulu ya kak. Assalamualaikum”, saut gue yang langsung nutup telfon kak Reza.
            “seriusan kak tadi nelfon kak Reza?”, saut Aldi yang tiba-tiba masuk.
            “eeh! Lo nguping ya-_-“.
            “engga sengaja kak ehehe”, saut Bastian.
            “kenapa harus pake handphone aku ya kak?”, tanya Kiki yang tiba-tiba masuk.
            “aku engga punya pulsa ehehehe._.”.
            “kak!! Kak!! Ada telfon nih dari Ilham!!”, saut Iqbaal yang langsung bawain hape gue.
            Gue liat hape. “Ilham ngapain nelfon sih?!-_-“.
            “angkat kak! Angkat!!”, saut Bastian.
            Akhirnya gue anggat. “hallo, assalamualaikum”.
            “waalaikumsalam. Eh, lo tadi ngapain nelfon Reza?”.
            “buset, selow dong. Bukan urusan lo”.
            “gue nanya baik-baik nih”.
            “yaampun, dari tadi nada lo nyolot. Kalo kaya gitu dibilang baik, yang nyolotnya kaya gimana?!”.
            “yaudah maaf. Tadi ngapain nelfon Reza lan?”.
            “nanyain lo, dia, sama Diska baik-baik gak setelah di kerubutin tetangga-tetangga gue”.
            “kenapa nelfonnya harus Reza?!”.
            “suka-suka gue dong. Kan engga ada UUD yang ngelarang gue nelfon Reza!”.
            “okeokee, maaf lan. Engga usha pake otot”.
            “iyaiya, udah yaa”, saut gue yang nyaris nutup telfonnya.
            “eh! Tunggu dulu”.    
            “apa lagi?!”.
            “gue masih mau denger suara lo”.
            “dari tadi kan udah”.
            “beluum”.  Gue diem. “kenapa diem?”.
            “yaa apa yang mau di omongin coba?”.
            “yaudah, lo nyanyiin gue deh. Kata Diska lo jagoan nyanyi kalo di sekolah”.
            “lah? Lo kan penyanyi, kenapa harus gue nyanyiin?!”.
            “emang ada ya UUD penyanyi engga boleh di nyanyiin?!”.
            “sial, kenapa bahasa gue pake?! Eh, batre low. Dadaah”, saut gue yang langsung nutup telfon dan buru-buru matiin hapenya.
            “kak… kenapa dimatiin? Kasian tau”, saut Iqbaal.
            “aku bete ah sama dia”.
            “kenapa? Bukannya sukaa???”, ledek Kiki.
            “eh, dia sukannya sekarang sama kak Reza tau. Tadi aja pas lewat megangnya tangan kak Reza wkwk”, saut Aldi.
            “udah udah. Demen banget ngeledek kakak sendiri”, protes gue sambil tidur-tiduran di kasur Kiki.
            Tiba-tiba Bastian ikutan tiduran di sebelah gue. “tapi kak, kakak itu makin cantik kalo dibikin bete”.
            Gue nengok, “lo anak kecil jangan ngerayu yang lebih gede. Ngaca badan lu itu masih kecil, banyakin minum susu ya. jangan bibir aja lu panjangin”, saut gue sambil nyubitin bibir Bastian.
            “halah, sebenernya kakak ngefans kan sama bibir aku”, saut Bastian sambil bangun.
            “ngefans????”, saut gue sambil kasih tatapan tajam.
            “iyalaah, buktinya seneng kan mainin bibir aku. Mwah!!”, saut Bastian yang mendadak nyipok gue tanpa aba-aba dan perhitungan penuh.
            Gue diem mendadak… “BASTIAAAAANNNNN!!!!!!!!!!!”, saut gue dengan sekuat tenaga. Kiki, Aldi, dan Iqbaal langsung tutup kuping. Bastian kabur.
            Besoknya gue bangun dan duduk sejenak di atas kasur. “wah, udah tanggal 1. H-2 ulang tahun gue. Kira-kira ada yang berubah engga ya sama ulang tahun ke 16 ini. Mudah-mudahan mama ada sedikit rezeki buat sekedar beli kue buat di makan bareng-bareng dan modal buat bikin makanan biar bisa bagi-bagi ke tetangga”.
            “kak Bulan? Kak bangun!! Tumbenan kakak jam segini belum bangun. Kak Bulan?!”, saut suara Aldi dari depan pintu kamar sambil ketok-ketok pintu.
            “iya iyaa, aku udah bangun nih”, bales gue sambil bergegas.
            Akhirnya sarapan bareng, izin, terus berangkat bareng. Sampe di sekolah sempet di sapa sama Diska, anak-anak yang ngeliat masih keliatan aneh ngeliat gue sama Diska akur. Pas sampe kelas, langsung di sambut sama Bintang. “lan, lo kenapa?”.
            “kenapa apanya?”, bales gue sambil jalan ke tempat duduk.
            “lo keliatan pucet?”.
            “engga kok, gue biasa aja”, bales gue dengan tampang datar.
            Tiba-tiba ada telfon, dari Bastian. Ini anak ngapain nelfon gue pagi-pagi. “hallo, kenapa sih bas?”.
            “kak, jangan murung dong”.
            “tau-tauan dari mana kalo gue murung?”.
            “kan kita sehati, sedarah, serumah, setanah air kak. Jadi aku tau lah. Kakak marah ya sama aku gara-gara kemarin?”.
            “kena angin apaan lo pagi-pagi minta maaf sama gue? Gue engga marah, cuman kurang enak perasaan aja”.
            “alhamdulilah. Okedeh kak! Dadah, mwah!”, saut Bastian sambil nutup telfonnya.
            “kebiasaan-_-“, bales gue sambil taro hape di kantong.
            “kenapa adek lo?”, tanya Bintang.
            “biasa, dia ngerasa gue marah sama dia gara-gara kemarin engga ssengaja nyipok gue. Ups……”, saut gue yang keceplosan dan langsung nutup mulut.
            “naah!!! Ketauan ya lo lan wkwk”, saut Bintang.
            “aduuh, bin bin. Udah ah, jangan di bahas”, bales gue dengan tampang datar. Sebenernya ngerasa engga enak sama Bintang, tapi…entah apa yang ngebuat gue ngerasa bete.
            Jam pulang. “lan, ikut gue dulu yuk. Gue lagi di jemput bokap nih, katanya dia punya sesuatu buat lo”, saut Bintang yang langsung narik gue.
            Akhirnya gue samperin mobil berwarna putih itu. “siang om”, saut gue dengan senyum manis.
            “siang Bulan. Om denger-denger kamu lagi deket sama Ilham Smash ya?”, bales papanya Bintang.
            “ha?...”, bales gue bingung sambil natap ke Bintang dengan kode “lo yang ngasih tau ya?!”. dan Bintang pun cuman nyengir kuda.
            “ahahaha. Asik dong bisa dapetin artis, emangnya Bintang, dapetin orang pendiem aja susah katanya”, bales papanya Bintang.
            Gue ketawa ngakak. Bintang belaga manja karena kartunya mulai di buka sama papanya wkwk. “udah pi. Papi mah suka buka kartu._.”.
            “ahaha. Ohiya, ini om sengaja beliin buat kamu. Jangan dinilai barangnya ya”, saut papanya Bintang sambil ngasih sebuah bungkusan.
            “yaampun om, ngerepotin. Makasih banyak ya om:)”.
            Tiba-tiba Bulan mendekat dan berbisik sesuatu sama papanya. Gue pasang tampang bingung. “yaudah gitu aja deh lan, tapi ini bukan kado ultah ya. kalo kado ultah beda lagi”, bales papanya Bintang sambil ngelus rambut gue… rasaya…… gue kangen banget sama moment ini, kangen papa! Iya intinya hari ini kangen papa!!.
            “yasudah Bulan, om pulang dulu ya. ayok bin”, saut papanya Bintang sambil ngegandeng Bintang dengan penuh kasih sayang. Gue pasang tampang mupeng. Sampe akhirnya Bintang, mobil, dan papanya berlalu, gue masih pasang tampang mupeng. Rasanya pengen ngerasain di anter atau di jemput papa, di gandeng lembut, di tuntun ke mobil, wow.
            Akhirnya gue langsung nemuin Kiki dan segera pulang ke rumah. Di rumah gue malah kebayang-bayang sirik nya gue sama Bintang tadi. “kak, kenapa? Tumben?”, tanya Iqbaal.
            “engga kok baal. Cuman lagi pengen diem aja”.
            “dari tampangnya sih tampang mupeng. Pengen apaan kak?”, saut Kiki.
            “pengen di peluk papa”, saut gue dengan tampang datar.
            “peluk aku aja”, saut Bastian yang tiba-tiba muncul di balik pintu.
            “sini sini”. Akhirnya Bastian duduk di pangkuan gue dan mulai gue rangkul dari belakang.
            “jadi, yang bikin kakak seharian murung itu papa?”, saut Aldi. Gue ngangguk.
            “coba telfon papa aja kak”, saut Kiki.
            “jangan, nanti dia sibuk”.
            “ohiya, sebentar lagi kan kita semua ulang tahun. Walaupun beda hari”, saut Iqbaal.
            Lagi asik-asik ngobrol berlima, tiba-tiba ada yang ngetuk pintu. Awalnya sih bingung siapa, soalnya mama engga mungkin pulang pake ketuk pintu, biasanya langsung masuk dan salam. Akhirnya Bastian coba ngebukain pintunya.
            “kak Bulan, dapet paket nih”, saut Bastian yang jalan dari pintu sambil bingung bawa kotak.
            “paket? Siapa yang maketin?”, tanya gue bingung sambil merhatiin kotaknya. “ada suratnya?”. Bastian menggeleng.
            “buka aja kak. Jangan-jangan terror._.”, saut Aldi.
            “ah, engga mungkin”, saut gue yang langsung buka kotaknya. “mati awak…”.
            “ha?! Kenapa kak?! Kok mati?!!!”, saut BAIK kompak.
            “ini… dress keren abis!!!”, saut gue.
            “ha? Siapa yang ngirim ini dress kak?”, tanya Iqbaal. Gue menggeleng.
            “kayaknya aku ngeliat ini di mall waktu nganterin……”, saut Aldi yang berhenti cerita.
            “nganterin siapa di?!!!”, tanya gue dengan nada kepo.
            “pasti cewek kaan?!! Ahaha”, saut Kiki.
            “pokoknya nganterin temen. Nah aku liat yang mirip dress ini, harganya nyaris 500rb loh kak!”, saut Aldi.
            “ah serius?! Terus siapa yang ngirim?!”, tanya gue bingung.
            “Ilham!!! Reza!!!!”, saut Bastian.
            “nah!!!”, saut Kiki, Aldi, dan Iqbaal.
            “kan mereka tau kakak sebentar lagi ulang tahun”, saut Kiki.
            “bisa jadi!!! Sebentar aku telfon anaknya”, saut gue.
            Gue langsung ngehubungin Ilham. “hallo!”.
            “eh, Bulan? Tumbenan banget lo nelfon gue. Ada apa?”, bales Ilham.
            “lo ngirim paket ke rumah gue?! Buat apa sih ham?”.
            “lah? Lo ngomong apa deh lan? Jangan ngigo”, bales Ilham.
            “kak! Berarti bukan Ilham. Udah tutup”, saut Bastian sambil berbisik.
            “engga jadi! Makasih!”, saut gue yang langsung nutup telfon dan buru-buru nelfon Reza.
            “hallo? Bulan? Ada apa? Tumbenan”, saut Reza.
            “pasti Bulan! Pasti Bulan!!”, saut suara dari sebrang sana. Kayaknya sih Ilham…
            “kak, maaf ganggu. Kak Reza ngirim paket ke rumah aku?”.
            “tadi sama Ilham aja galak banget, sama kak Reza aluuus”, protes Aldi. Gue pasang tampang mesem.
            Belum sempet di jawab tiba-tiba……
Bersambung~
           
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar