READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 21 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab 17)

Bab 17.
            “kalian semua ngapain rame-rame di depan rumah Bulan?!”, tanya gue dengan nada kenceng.
            “kita kan mau liat kak Ilham, kak!”, saut beberapa anak bocah.
            “yaampun! Nanti ya kali Ilham keluar, sekarang pada bubar dulu. Ilham masih lama, kalian percuma nunggunya!”, saut gue.
            “engga mau, kita mau Ilham dulu”, saut beberapa warga.
            “mampus gue, ini sih rumah gue kaya ada demo aja-_-“, saut gue dalam hati.
            Tiba-tiba Ilham keluar dan langsung ngerangkul gue. “waa!! Aaaa!!!! Ilham Ilham!!!”, saut warga-warga histeris dan coba buat masuk ke dalem rumah.
            “op! op!! maf yaa ibu sama adek-adek, engga boleh masuk dulu. Kasian halaman dan rumah kita kalo semuanya masuk!”, saut Bastian, Kiki, Aldi, dan Iqbaal yang berjaga-jaga. Gue heran mereka datengnya dari mana-_-.
            “iya, sekitar 3 atau 4 jam lagi kalian balik kesini ya. nanti aku janji temuin kalian langsung ya. sekarang bubar dulu”, saut Ilham yang masih ngerangkul gue.
            “ham! Lepasin tangan lo! jangan cari sensasi di depan tetangga gue”.
            “lebih baik gue cari sensasi di depan tetangga lo dari pada gue cari sensasi di infotainment”, saut Ilham.
            “sekarang pada bubar yaa, bubar. Maaf banget maaf”, saut BAIK yang keliatan berbakat buat jadi penjaga artis-_-.
            Gue langsung masuk terus duduk dengan tampang bete. “hei, kenapa?”, sapa Ilham yang duduk di sebelah gue.
            “engga. Jauh-jauh ah”.
            “sakit ya?”, tana Ilham sambil coba ngeraba kening gue.
            “engga sakit kok!!”, bales gue bete.
            “ekhem, permisi”, saut Bastian.
            “eh! Tunggu! Yang lain panggil kesini deh”, saut Ilham.
            “iya kak! Sebentar yaa”, saut Bastian yang langsung manggil yang lain.
            Setelah kumpul malah bingung. “tadi lo ngapain manggil mereka?! Kan rusuh ham-_-“.
            “engga apa-apa, biar rame aja. Kan lebih baik kaya gini di banding berdua”, bales Ilham.
            “iya, kalo cuman berdua takutnya kak Ilham keceplosan nembak kak Bulan”, saut Kiki.
            “terus kak Bulan keceplosan bilang sukanya sama kak Reza deh”, saut Bastian.
            “iiiish!!”, saut gue yang ngelempar anduk dari rambut gue yang setengah kering.
            BAIK cuman ketawa-ketawa. “eh, rambutnya masih setengah kering”, saut Aldi.
            “cewek yang rambutnya setengah kering terus panjang kaya kak Bulan, biasanya keliatan sexy. Iya gak kak?”, saut Iqbaal.
            “bener kok! anak kecil aja tau;)”, saut Ilham sambil pasang tampang aneh-_-.
            “udah deh udah, jangan ngeledek. Intinya, lo kesini mau ngapain?!”.
            “mau bayar utang sama lo”.
            “ha? Seorang Ilham Smash punya utang sama kak Bulan?!:O”, saut Bastian kaget.
            “utang? Seinget gue, gue engga pernah minjemin uang ke elo deh”, bales gue dengan tampang bingung.
            “utang engga selalu dan harus uang kali. Gue punya utang mau bawain makanan buat adik-adik lo”, saut Ilham.
            “Alhamdulillah yaAllah! Hari ini Kiki sekeluarga makan enak yaAllah!”, saut Kiki.
            “Alhamdulillah yaAllah! Amin!”, saut Iqbaal dan Aldi.
            “eh! Tunggu dulu deh! Kak Ilham kesini bilang mau bayar utang bawain makanan ke kita itu cuman alesan biar bisa ketemu kak Bulan tau!!”, saut Bastian.
            “babiiiiii!!! Berhenti ngeledek gue!!!”, saut gue yang udah bingung karena engga ada barang yang bisa gue banting.
            “udah jangan marah-marah. Bastian itu ngeledek gue lan, kok lo yang sweot?”, saut Ilham.
            “tapi… ah terserah-_-“, bales gue yang keburu bete.
            “assalamualaikum!”, saut seseorang sambil ngetuk pintu.
            “yah… jangan bilang tetangga”, saut Kiki.
            Ilham tiba-tiba bangun dan langsung ngebukain pintunya. “Diska?!”, saut gue kaget.
            “hei, sorry ya lama. Soalnya selain nyasar dari tadi gue diikutin anak-anak terus di tanya-tanyain tentang kak Ilham”, jelas Diska.
            “masuk sini dis”, saut gue sambil bergeser tempat duduk. “lo bawa apaan deh?”.
            “ini makanan. Kak Ilham yang nyuruh gue beli ini katanya sih buat bayar utang”.
            “Ilhammmm!!!”, saut gue sambil nyubit-nyubit tangan Ilham di belakang Diska.
            “ahaha, udah nih di bagiin aja satu-satu. Kamu beli berapa dis?”, tanya Ilham.
            “beli 10 kak”, saut Diska.
            “etdebujet! Banyak banget kak?! Kita kan cuman berempat”, saut Bastian.
            “Alhamdulillah kita dapet seorang 2 bungkus”, saut Kiki.
            “ki… jangan malumaluin gue please”, saut gue.
            “yaudah ini buat Bulan, adik-adiknya, mamanya, buat kita berdua, sisanya biarin tinggalin disini aja”, bales Ilham.
            “aduuh, maaf yaa baru bikini minum”, saut mama. “eh, orangnya nambah? Loh? Kok banyak makanan?”.
            “itu dari kak Ilham ma, katanya seserahan buat kak Bulan”, saut Iqbaal.
            “le! Sejak kapan lo bisa ngeledek gue?!”, saut gue.
            “udahlah kak, engga usah komentar. Kalo di ledekin itu senyum aja~”, saut Aldi.
            “tante, ini buat tante ya. makan bareng disini aja”, saut Ilham sambil ngasih 1 bungkus.
            “yaampun ngerepotin. Tapi beneran tante engga apa-apa gabung? Bulan, mama engga apa-apa bareng?”, tanya mama.
            “emang Bulan mau ngapain sih ma-_-. Orang cuman bareng-bareng disini doang-_-“, bales gue yang ngerasa disindir lagi-_-.
            “yasudah, biar tante bawain alat makannya dulu ya”, saut mama.
            “Iqbaal bantu ma!”, saut Iqbaal yang langsung nyusul mama. Dan diikutin Aldi, Kiki, dan Bastian.
            “maaf ya ham, dis, rumah gue rumah sederhana. Dan… maaf kalo disini bikin gerah. Mulai dari ruangan, sampe anak-anak yang bawel”, saut gue dengan rasa malu.
            “engga apa-apa lan. Gue malah seneng disini. Disini itu rame, seru, banyak temen. Beda sama di rumah. Gue selalu sendiri, kak Ilham sama kak Reza jarang-jarang ke rumah. Terus mama di bandung, papa di luar kota ngurus perusahaan”, saut Diska.
            Gue bales kata-kata Diska dengan senyuman. Ternyata orang yang banyak uang belum tentu banyak kasih sayang. Gue walaupun serba pas-pasan, tapi masih kaya kasih sayang.
            “Bulan!! Bulan!! Bukain dong!! Ini gue Bintang!! Bulan!!”, saut seseorang dari depan.
            Gue langsung buru-buru buka pintu dan ngebiarin Bintang duduk dengan keadaan ngos-ngosan. “lo kenapa bin?!”.
            “gue di kejar anak-anak yang ngira gue sodara, manager, temen, sahabat, dari kak Ilham!”, saut Bintang. “waduh… pantesan gue di tanyain kaya gitu. Ternyata ada kak Ilham sama Diska.__.”.
            “hai. Kebetulan ada Bintang, seengganya makanan kita ada yang makan lagi kak”, saut Diska.
            “iyaa, tapi masih lebih satu nih”, saut Ilham.
            “aku telfon kak Reza ya kak”, saut Diska yang langsung ngeluarin hapenya.
            “jangan jangan!!! Biarin dia pasti lagi sibuk sama Tania”, saut Ilham.
            “haaa”, saut Bintang yang keliatan mau ngomong tapi langsung gue tutup.
            “lo pasti mau ngeledek gue kan? Cukup ya, hari ini gue udah kenyang banget sama ledekan dari bocah-bocah ya!”, saut gue.
            “iyaa lan, maaf maaf-_-“, saut Bintang.
            Sambil nunggu mama sama BAIK, gue obral-obrol sama Ilham, Diska, dan Bintang. Lama-lama sih seru juga, walaupun awalnya bete. Kalo di pikir-pikir lagi emang engga nyangka… sekarang temenan sama idola sendiri. Bahkan kena ledekan disukain gitu.
            “permisi! Assalamualaikum”, saut seseorang dari pintu.
            “lan, ada tamu tuh”, saut Diska.
            “jangan-jangan pak RT lagi”, saut gue sambil bangun.
            “pak RT? Emang ngapain lan?”, tanya Ilham bingung.
            “yaa kali-kali tetangga protes gue ngumpetin artis di rumah”, bales gue sambil coba buka pintu. “lah…… kok bisa disini?......”.
            “kak Reza?!”, saut Diska dan Bulan kompak.
            “Reza?!”, saut Ilham bingung.
            “hah?! Reza?!”, saut Kiki, Iqbaal, dan Bastian yang tiba-tiba muncul dari belakang.
            “gimana ceritanya kakak bisa kesini? Kakak engga di kejar fans kan? Sini-sini masuk”, saut gue sambil narik kak Reza dan langsung buru-buru nutup pintu.
            “kakak engga apa-apa?”, tanya gue.
            “engga kok ehehehe”, bales kak Reza yang duduk di sebelah Diska.
            “gue aja tadi pake di lama-lamain suruh masuknya, engga di tanyain kabar gue yang di krubutin fans lagi”, saut Ilham.
            Gue diem. “kakak tau rumah Bulan dari mana?”, tanya Diska.
            “engga dari siapa-siapa ehehe”, bales Reza.
            “patut di curigakan”, saut Ilham.
            “lo kenapa sih ham? Jealous banget sama gue”, perotes Reza.
            “kalo jealous berarti suka sama yang tadi perhatian banget sama kakak”, saut Bintang.
            “eh bentar mau bantuin mama”, saut gue yang ngehindar supaya engga di ledekin.
            Gue masuk ke dalem, terus diikutin sama Kiki, Iqbaal, dan Bastian yang abis naro peralatan makan. “gue heran, Reza kenapa bisa disini ya?”, saut gue sambil ngedumel.
            “maaf ya kak, bukannya engga sopan. Tadi hape kakak itu bunyi ada yang ngePING!!! Engga sengaja aku buka, dia nanya tau Ilham dimana atau engga, terus aku bales kak Bulan lagi sama Ilham di rumah, abis itu minta alamat rumah deh”, saut Aldi.
            “Aldiiii!!! Kenapa harus bilang kak Bulan?!!!”, saut Bastian dengan suara pelan tapi gue bisa denger.
            “okeoke, aku engga marah. Cuman risih aja-_-“, bales gue.
            “yaudah, sekarang jangan anggap mereka artis kak. Anggap mereka temen kakak aja, kita harus tetep hormatin mereka sebagai tamu”, saut Kiki.
            “tuh! Dengerin adik kamu. Nih bawa kedepan”, saut mama.
            Akhirnya gue kedepan sama BAIK. “Bulan, semuanya, tante engga ikut makan bareng ya”, saut mama.
            “loh? Emang kenapa tante?”, tanya Diska.
            “tante ada pengajian di Masjid”, bales mama.
            “yaudah, ini tetep buat tante, mubazir ehehe”, saut Ilham yang langsung ngasih 1 bungkusan buat mama.
            “yaudah, makasih banyak ya Ilham. Permisi dulu yaa”, saut mama yang langsung keluar dengan keadaan rapih.
            “kak! Kak! Kak Bulan!”, saut Iqbaal.
            “apaan sih?”, tanya gue dengan tampang bingung.
            “ooh, nih kakak-kakak semua langsung makan aja yuk! Nih nih! Satu-satu ya”, saut Bastian yang langsung ngebagiin makanannya satu-satu.
            “wah, baru dateng udah di suruh makan aja”, saut Reza.
            “itu di beliin kak Ilham, kak”, saut Kiki.
            Reza ngelirik Ilham dengan tampang sinis. “udah makan aja, engga usah tatap-tatapan kode”, saut gue sambil melambaikan tangan di antara muka Reza dan muka Ilham.
            Selesai makan BAIK, gue, dan Bulan sibuk ngeberesin bekas makan. Di belakang Bintang ngasih tau sama gue bakal ada pertendingan seru antara Reza dan Ilham. Jujur gue engga mau macem-macem… yang gue hadapin bukan orang biasa, artis! Papan atas lagi.
            Di depan balik obral-obrol lagi, gue baru ngerasain rumah serame ini, sampe-sampe BAIK duduk di bawah karena sofanya engga muat-_-. “kak, udah telfon papa belum? Papa pulang sebelum kakak ulang tahun kan?”, saut Aldi.
            “Aldiiii, jangan bahas ulang tahun disini!!”, saut gue sambil nyubit dan berbisik.
            “emang kenapa sih kak?”, bales Aldi yang kesakitan.
            “jangan bahas ulang tahun!!!”, saut gue yang masih berbisik.
            “oooh ulang tahun”, saut Bastian dengan sengaja.
            “ulang tahun kak Bulan kan tanggal 3”, saut Iqbaal sengaja.
            “sebentar lagi dong”, saut Kiki.
            Gue diem. Gue pasrah. “sebenetar lagi kamu ulang tahun?”, tanya Reza.
            “iya kak-_-“, bales gue dengan tampang engga enak.
            “undang gue dong!”, saut Ilham.
            “-_-. Gue ulang tahun engga bikin party kaya anak-anak lain, lo jangan ngeledek gue deh!”, saut gue.
            “yah, maaf lan. Bukan maksud gue kaya gitu, sumpah”, saut Ilham.
            “makanya kalo ngomong dipikir dulu!”, saut Reza.
            “udah udah. Kak Reza sama kak Ilham engga di rumah engga di luar rumah berantem mulu”, protes Diska.
            “Bulan, gue mau balik deh. Kayaknya udah mau sore. Gue takut di cariin bokap”, saut Bintang.
            “yaudah gue anter sampe mobil lo ya”, saut gue yang langsung bangun.
            “permisi ham”, saut gue yang mau lewat keluar. Tapi……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar