READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 06 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab 10)

Bab 10.
            Akhrinya di anter pulang sama Bintang, bukan Bintang sih yang bawa mobilnya, tapi supirnya. Sampe di rumah entah kenapa gue mendadak kepikiran quiz, jujur engga niat ikut dan engga ada niat buat menang, tapi dilubuk hati yang paling dalam tetep ada rasa gimanaa gitu.
            “kak, kalo menang aku dapet traktir ya?”, saut adi yang lagi sibuk ngaca di kamarnya.
            “gatauu deh, aku aja engga niat menang kok”, bales gue sambil tidur-tiduran di sebelah Iqbaal.
            “tapi kak jujur kita lagi engga ngerjain kakak tau”, saut Iqbaal.
            “jadi biasanya kalian ngerjain aku gitu-_-“.
            “bukaan, maksudnya kita kali ini engga lagi iseng. Dari lubuk hati yang paling dalem beneran yakin kakak menang”, saut Kiki.
            “yaa, tapi engga usah tarohan kalo menang dapet traktir dong”.
            “yaudah, kalo kakak menang kakak ngedate sama aku aja gimana??;)”, saut Bastian dengan tampang manis sambil ngerayu.
            Gue bangun dan duduk. “Bastian Bintang adikku yang ganteng dan cimi-cimi. Kamu harusnya sadar ya lagi ngomong sama siapa, aku ini kakak kamu bukan gebetan kamuuu!!!”, saut gue yang awalnya ngelus-ngelus pipi Bastian lalu beralih ngejewer kupingnya.
            “yailah kak, emang kenapa sih ngedate sama adek sendiri-_-“, bales Bastian sambil kesakitan.
            “ogah! Mending tidur sih”, saut gue yang langsung tengkurep di samping Iqbaal.
            “yaudah kita tidur bareng aja gimana kak?”, saut Bastian yang langsung tiduran persis di atas gue.
            “ikutaaann!!!”, saut Kiki yang langsung niban Bastian.
            “di, mau ikutan gak?”, tanya Iqbaal.
            “engga ah, nanti rambut gue jatoh lagi. Lo aja gih, kan enak tuh paling atas, kebetulan paling bawah kan kak Bulan ahaha”, saut Aldi.
            “ohiya!! Asik, dapet paling atas!”, saut Iqbaal yang langsung duduk di atas Kiki.
            “babas lo racun ya!! Bangun gaak?!!”.
            “engga mauuu. Soalnya ada Kiki juga di atas sih wkwk”, saut Bastian.
            “hohoho! Kapan lagi yakan niban kak Bulan!!”, saut Kiki dengan nada bahagia.
            “aku udahan ah, keburu dunia tiban-tibanan ini keburu berbalik”, saut Iqbaal yang sekarang malah nonton.
            “baal, mending kita nonton tv di depan. Sambil nunggu mama pulang, yuk”, saut Aldi yang langsung diikutin Iqbaal keluar.
            Dikamar masih ribut, gue sibuk buat melarikan diri, Kiki sama Bastian malah bikin gue sesak nafas. Yang awalnya ribut, gue mendadak diem. Udah engga kuat kalo harus teriak-teriakan lagi.
            “eh! Kalian bayangin ya kalo kakak lo mati saat ini juga! Bayangin kalo kalian di rumah cuman berempat gaada Bulan setelah ini!!!”, saut gue dengan nada ngos-ngosan.
            “kak…… jangan gitu dong”, saut Kiki yang langsung bangun.
            “tau nih, kita kan cuman bercanda._.”, saut Bastian yang langsung bangun dari punggung gue.
            “tapi kalian tuh keterlaluan sama kakak sendiri bercandanya kaya gituu!!! Tangan kiri ini masih sakit!!”, saut gue yang ngejewer Bastian sma Kiki sambil marah-marah engga jelas.
            Abis ngejewer mereka, gue langsung lari ke kamar dan kunci pintu. Gue tau ini masih sore, tapi gue lebih milih tidur, tapi sebelumnya gue baca-bacain mention yang masuk ke Diska tentang quiznya. Gue rasa mereka bagus-bagus-_-.
            Besoknya gue bangun jam 3 pagi. Jam 3 pagi woy!-_-. Mau tidur lagi tanggung, mau mandi masih ngerasa malem.  Mau engga tidur bingung mau ngapain. Akhirnya gue lebih milih sarapan. Mungkin jam segini namanya bukan sarapan, kaya sahur-_-.
            Waktu buka tutup saji ada 1 bungkus nasi goreng sama tulisan, “I’m sorry kak Bulan!:) –Bastian&Kiki-“. Yaampun, segitunya ahaha. Tanpa pikir panjang gue langsung nyalain tv dan makan sendiri.
            Walaupun gue engga ngerti apa yang gue tonton, mat ague engga berhenti natap ke tv. Selesai makan gue langsung mandi, tapi belum langsung pake seragam ssekolah. Secara berangkat jam 6, tapi sekarang baru setengah 4.
            Sambil ngebuang waktu gue sibuk beresin kamar. Setelah selesai baru jam 4 kurang, masih lama banget. Adzan subuh aja belum-_-. Akhirnya gue ke kamar nyokap, niatnya sih mau bantu beresin kamarnya, tapi ngeri ada yang ilang, mending engga usah.
            Akhirnya ke kamar Iqbaal, Kiki, Aldi, dan Bastian. Pas ngeliat kamarnya super duper berantakan. Tanpa pikir panjang langsung gue bantu beresin. Waktu mau beresin sekitar kasur, di samping Kiki banyak kertas yang isinya “I’m sorry kak Bulan!:) –Bastian&Kiki-“, yaampun niat banget ahaha.
            Lagi sibuk senyum-senyum sendiri, gue ngedenger Bastian ngorok, pengen ketaa tapi takut pada bangun, yaudah gue samperin aja. Waktu duduk di sebelahnya gue ngerasa gimanaa gitu. Rasanya kaya baru nemuin orang yang paling gue sayang setelah mama sama papa.
            Emang sih dari keempat adik gue Bastian yang paling rusuh, paling bawel, paling nyolot, paling ngeledek, pokoknya plusplus buat dia. Tapi karena itu gue ngerasa malah paling sayang sama dia, tanpa lupa sayang sama yang lain.
            “jangan bilang kamu lagi mimpiin aku ya, dek”, saut gue sambil nyubit pipi Bastian. Emang gue jarang ngeluarin kata “dek” ke Iqbaal, Aldi, Bastian atau Kiki, karena ngerasa kata “dek” itu mengandung rasa sayang dan sopan yang lebih wkwk.
            Tiba-tiba Bastian megang tangan gue, gue kaget, tadinya mau bangun, tapi… nanti dia yang ikutan kaget. “I’m sorry kak Bulan”, saut Bastian yang mendadak melek.
            “kamu lagi ngigo atau beneran?!”, tanya gue bingung.
            “engga tau”, bales Bastian yang langsung pules lagi. Yaampun wkwk.
            Dibanding ganggu mending balik ke kamar, mau ambil wudhu. Pas baru sampe pintu Iqbaal bangun. “kak?”.
            “udah bangun baal?”.
            “iya. Mau sholat ya kak? Bareng dong”, saut Iqbaal sambil ngucek-ngucek matanya. Engga lama berselang Aldi bangun, dan mereka berdua langsung bangunin Kiki sama Bastian buat ikut sholat bareng.
            Kali ini Kiki yang jadi imamnya, kalo lagi kaya gini suka inget papa. Papa yang ngajarin ke semuanya buat belajar solid dalam hal sekecil apapun. Kadang ngerasa engga enak juga sholat cuman berlima. Diantara gue, Bastian, Kiki, Aldi, dan Iqbaal engga ada yang berani ganggu mama tidur, soalnya tau dia pasti lagi kecapekan.
            Selesai doa tiba-tiba Bastian sama Kiki duduk di depan gue. “kak, maaf yaa??”.
            “maaf apaan deh?-_-“, tanya gue bingung. “aku tau kalian bikin kertas ucapaan maaf gitu, emang maaf apaan?”.
            “tuh! Kalo kaya gitu berarti kak Bulan udah maafin sebelum kalian minta maaf tauu”, saut Aldi.
            “makasih kak Bulan!!”, saut Aldi dan Kiki yang langsung meluk gue. Awalnya sih bingung, tapi yaudahlah ikutin mereka aja wkwk.
            “udah selesai sholatnya?”, tanya mama. Semuanya ngangguk. “mama udah liat kalian dari awal, bangga lah. Kalo ada papa pasti dia orang yang paling bangga liat kalian”.
            “aaah, mama maah”, saut semuanya yang langsung lari dan meluk.
            Bahagia itu sederhana, dengan memeluk orang terdekat yang paling kita sayang udah suatu keutuhan…… eh jadi bijak gini. Lanjut!;p.
            Akhirnya semua berangkat, rumah mulai kosong. Sampe di sekolah gue mulai di kepoin sama anak-anak. Selalu Bulan yang kena, selalu Bulan yang diwawancra, selalu Bulan yang jadi bahan kepo anak-anak.
            Kali ini topiknya mereka nanya apakah gue ikutan quiz Diska atau engga, mereka bilang mereka ikut dilemma secara ngefans berat sama Ilham, pengen ikutan tapi udah drop duluan karena mikir Diska itu musuh-_-.
            Sempet bingung kenapa mereka ikutan dilemma, mungkin nyoba ngerasain apa yang gue rasain wkwk. Sampe akhirnya gue dapet simpatik dari mereka yang ngedukung gue……padahal biasanya ngebully gue gara-gara suka sama Ilham-_-.
            Jam istirahat gue di lantai 4 ditemenin Bintang. Dia sih keliatan engga betah karena kurang kuat kalo lepas dari AC wkwk. Sampe akhirnya Bintang nyerah dan turun duluan. Lagi asik bengong sendiri, gue dikagetin sama kehadiran Langit yang tanpa suara udah duduk di samping gue-_-.
            “ngit… lo itu serba misterius ya, dateng engga kedengeran suara napaknya-_-“.
            “oh, perasaan lo doang. Gue mau ngasih ini”, bales Langit sambil ngasih kertas.
            “apaan nih??”.
            “undangan lomba nyanyi antar sekolah. Kepsek ngamanatin gue buat ngirim lo sama Rizky”.
            “Rizky? Rizky siapa?”.
            “adek lo lah, siapa lagi. Nanti mulai latihan, lombanya besok sore. Bukan SMA doang SMP juga ada”.
            “yaampun dadakan banget sih, gue kan…… Langit?! Astaga-_-“, gue belum selesai ngomong Langit langsung kabur.
            Tiba-tiba bel masuk, gue langsung ke kelas dan izin buat latihan nyanyi sambil nunjukin undangan lomba nyanyi itu ke guru matpel. Setelah dapet izin gue langsung ke kelas Kiki buat ngajak dia latihan bareng.
            “kak, kok dadakan banget sih?”, tanya Kiki.
            “aku aja kaget Langit tiba-tiba ngasih aku undangan ini. Mana lombanya besok lagi”.
            “yaudah engga apa-apa, kali-kali menang wkwk. Eh tunggu deh kak, kayaknya lomba ini diikutin sama SMPnya Aldi, Bastian, sama Iqbaal deh”.
            “masa sih? Coba aku telfon ya?”.
            Gue nelfon Bastian. “hallo, bas. Sekolah kamu ikut lomba nyanyi besok gak?”.
            “ikut kak, kenapa? Sekolah kakak juga?”.
            “iya. Dari sekolah kamu siapa yang disalurin?”.
            “aku, Iqbaal, sama Aldi. Jangan bilang kakak sama Kiki besok juga lomba……”.
            “that’s right! Jadi kita berlima besok bersaing yah?wkwk”.
            “iya, eh ada guru nih kak. Udah ya, mwah!”. Kebiasaan-_-.
            Gue tutup telfon. “besok kita berlima saingan ki-_-“.
            Kiki pasang tampang engga enak. Yaa walaupun saingan tapi kan rasa nyaingin kakak atau adek sendiri tuh rasanya gimanaaa gitu. Akhirnya dari selesai istirahat sampe jam pulang sibuk latihan sama guru vocal.
            Guru vocal itu bilang gue sama Kiki juga saingan, jadi walaupun sama-sama 1 sekolah, tapi tetep saingan. Serba engga enak kalo kaya gini. Apalagi kalo misalkan antara gue, Kiki, Bastian, Aldi, sama Iqbaal saingan ngerebutin juara 1 atau 2, ngerasa mau ngalah tapi dua pihak sama-sama ngalah-_-.
            Sampe di rumah mama jadi guru vocal gue sama yang lain. Mama emang jagoan nyanyi waktu sekolah dulu, terus kalo papae emang engga biasa nyanyi, tapi main music, terus keluarga papa itu musical semua.
            “sekarang udah jam 9, kalian kalo laper makan aja. Terus jangan paksain, lombanya kan besok. Mama istirahat dulu”, saut mama sambil masuk ke kamar.
            “jam 9?!!!”, tanya Bastian sambil sedikit melotot.
            “lo kenapa deh bas?”, tanya Aldi bingung.
            “quiznya Diska!! Kak Bulan menang apa engga nih!!! Pengumumannya jam 7 tadi loh”, saut Bastian panik.
            “ohiya!!! Buka twitter!!!”, saut Aldi, Kiki, dan Iqbaal kompak. Gue bingung deh, gue aja yang engga ikutan woles-_-.
            Akhirnya bocah-bocah sibuk sama hape masing-masing, gue malah diem dan ngafalin lagu yang mau gue nyanyiin besok. “kak… kayaknya kakak harus check hape deh”, saut Iqbaal.
            “ngapain? Males ah, hapenya lagi di kamar”.
            “aku ambilin”, saut Aldi yang langsung lari ke kamar terus ngambilin hape gue.
            “nih, hape udah di tangan. Sekarang ngapain??”.
            “buka twitter, liat sms, liat bbm”, saut Bastian.
            Gue check mention twitter penuh, bbm banyak, sms juga. Isinya pada heboh dan ngasih selamet. “jadi… aku menang nih?”, tanya gue dengan tampang bingung.
            “iya!!! Selamat kak Bulan!!!! Hore!! Hore!!!!”, saut Kiki, Aldi, Iqbaal, dan Bastian yang kegirangan.
            “tunggu deh, kakak mukanya datar banger?-_-“, protes Iqbaal.
            “engga tau deh. Seneng sih, tapi perasaan aku engga enak. Mikir deh, Diska itu engga suka banget sama aku, masa iya quiz yang dia bikin milih aku jadi pemenangnya? Aku engga mau kalo ini cuman akal-akalan dia buat ngerjain aku”.
            “kak, jangan negative thinking dulu. Mungkin Diska itu sebenernya mau bilang makasih karena kakak udah nyelametin dia waktu itu, cuman karena dia gengsi makanya pake cara ini”, saut Kiki.
            “jangan geer dulu ki. Kita kan engga tau maksud dan tujuan dia apa. Serius, perasaan aku engga enak banget”.
            Yang lain sibuk mikir, tiba-tiba hape gue bunyi. Ada bbm dari Diska, “besok lo dateng ke Hotel Luxio jam 7 malem. Engga boleh saltum, lo boleh bawa temen, tapi engga boleh masuk ke dalem hotel!”.
            Bersambung~
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar