READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 11 Juli 2012

Mengejar Bulan (bab 13)

Bab 13.
            “what happen kak?!!!”, saut Kiki ikutan ngehentakin kaki.
            “aya naon kak?!”, saut Iqbaal.
            “hosh! Hosh! Hosh!”, saut Bastian dan Aldi kompak.
            Gue, Kiki, dan Iqbaal menyempitkan mata. “kalian kenapa?!”.
            “kan ceritanya kaget, terus sesak nafas gitu._.”, saut Bastian dan Aldi-_-.
            “emang ada apa sih kak??”, tanya Aldi.
            “pasti ada hubungannya sama Ilham. Pasti”, saut Bastian sambil ngelipet tangan.
            “ish. Iya iya. Ini loh, Ilham ngajakin dinner lagi!”.
            “waah!! Sini-sini aku yang bales!”, saut Aldi sambil ngerebut hape gue. Terus dia ngebales bbm Ilham barengan sama Bastian, Kiki, dan Iqbaal.
            “kalian nulis apa?! Jangan aneh-aneh ya!”, saut gue.
            “engga kok kak. Selow”, saut Kiki.
            Setelah beberapa saat hape di balikin. Terus Iqbaal bilang mau belajar, Kiki mau tidur, Aldi mau mandi, Bastian mau mandiin motor. Pas ge check bbm apa yang dikirim ke Ilham. “oke! Tapi lo harus traktir gue, terus lo harus beliin adek-adek gue makanan, nah lo harus anter jemput gue, terus harus bebas dari fans-fans lo, deal?”.
            Balesan Ilham. “deal! Semuanya bisa gue atur”.
            “ham… sumpah yang beberapa permintaan itu bukan gue yang bales! Tapi adik-adik gue! Sorry banget ya. jangan di turutin”, bales gue sambil ngetik dengan muka engga enak.
            “serius? Noproblem. Gue turutin permintaan adek-adek lo kok. mungkin mereka engga mau lo di ganggu sama fans gue, terus engga mau kalo lo harus sendiri ketemu gue, dan mereka juga mau ngerasain apa yang lo rasain. Tenang, nanti malem gue jemput ke depan rumah lo, dan janji engga pake dress”.
            “why?”.
            “gue lebih suka lo yang biasa aja”.
            “jadi maksud lo gue biasa-biasa aja gitu?!”.
            “bukan gitu! Maksud gue, gue lebih suka kalo gue dinner sama orang yang apa adanya, jangan karena anggap dinner sama Ilham Smash jadi dia berdandan”.
            “okee, gue turutin apa mau lo”. setelah bbm itu……… gue sibuk mandi, seengganya walaupun dari pakaian biasa, badan harus wangi wkwk.
            Setelah siap gue sibuk main sama Aldi……… main congklak! Yap! Mainan kesukaan gue sama Aldi. Kalo sama Bastian itu main kejar-kejaran di kolam berenang. Kalo sama Kiki mainannya lomba makan. Kalo sama Iqbaal…… banyak! Soalnya dia yang paling bisa ngikutin semua permainan.
            Jam 7 malem pas. Bbm masuk dari Ilham. “rumah lo dimana?! Lo gila ya nyuruh gue jemput tapi lo engga kasih tau alamat lo dimana”.
            “kan udah gue bilang, yang minta lo jemput itu bukan gue! Tapi adik-adik gue!. Alamat rumah gue, Jl. Manggadua III. Lo tunggu di depan plang gang itu, karena gue yakin mobil lo engga akan muat”.
            “oke! Gue otw”.
            “ciyeee kak Bulan. Pasti bakal seneng-seneng lagi”, saut Aldi.
            “oulangpulang bawa kabar jadian ya kak”, saut Bastian.
            “enak aja! Ilham itu masih punya pacar! Kamu tau kan pacar dia?! Jangan ngarep dulu deh-_-“.
            “aku saranin ya kak, kakak jangan mau jadi selingkuhan Ilham!”, saut Iqbaal.
            “nah! Iqbaal bener kak! Kan dia masih punya pacar, jangan sampe dia deketin kakak terus ambil hati kakak cuman buat pelampiasan!”, saut Kiki.
            “okee, aku jaga diri dan perasaan. Btw, aku langsung kedepan ya”.
            “kak… titidije”, saut Aldi. Gue bales dengan senyuman, terus jalan keluar sambil nyium mama sambil ijin.
            Baru nengok ke arah kiri ada mobil dengan plat nomor “B 295M IF”. Gue rasa itu mobilnya. Tanpa tongolin kepala atau sedikit dadah-dadah, dia ngelakson anda supaya gue masuk ke mobilnya.
            Gue langsung buka pintu dan duduk di belakang. “lo ngapain duduk di belakang?!”, tanya Ilham.
            “yaa, emang gue harusnya disini lagi”.
            “pindha kedepan”.
            “enggak!”.
            “pindah lan!”.
            “enggak! Gue bilang engga mau”.
            “kalo lo di belakang, kesannnya gue disini itu supir lo. pindah cepetan!”.
            “engga mau! Lo aja biasa duduk disini kan? Sedangkan adek lo yang bawa mobilnya sendiri”.
            “itu untuk pertama dan terakhir gue di supirin Diska. Gue trauma gara-gara duduk di belakang sendiri malah diisengin sama……”, saut Ilham belom selesai gue langsung buru-buru pindah ke depan engga lewat luar, tapi nyempil dari tengah-tengah bangku.
            “oke okee. Gue turutin mau lo-_-“.
            “nah! Gitu dong. Lan diliatnya enak”, saut Ilham.
            Gue diem. “lo mau ngajak gue kemana?”, tanya gue dengan tampang dating.
            “kita dugem”, bales Ilham sambil naikin alisnya.
            “lo jangan aneh-aneh ya! gue pergi sama lo cuman buat dinner!”, saut gue dengan tangan mengepal.
            “ahahha, bercanda. Gue mau ngajak lo ke café biasa gue sama anak Smash yang lain nongkrong kok. kali-kali aja lo bisa gue kenalin”.
            “liatin ya kalo sampe aneh-aneh! Adek lo jadi tarohannya!”.
            “oww atut. Tenang, gue engga ngapa-ngapain lo kok. percuma dong gue setiap hari ibadah kalo sampe ngelakuin macem-macem”.
            Gue diem. Dari fakta-fakta yang sering gue baca dari fanbase di twitter, emang Ilham termasuk anak yang rajin ibadah, jadi seengganya gue sedikit percaya sama dia.
            “lo engga coba ngetweets ya?”, tanya Ilham.
            “engga, ngapain lagi. Percuma pamer, yang ada bikin orang jadi sirik”.
            “yah, tapi gue terlanjur ngetweets tadi ehehe”.
            “aduuh, Ilham-_-“, bales gue yang langsung buru-buru ngecheck hape. Ternyata bener, Ilham ngetweet. “@Ilhamfauzie: dinner date with @Bulanpurnama”. Mention rame banget. Ada yang bilang ciye, enak banget, iri, awas pacarnya marah-_-.
            “ham, lo nekat ya. kalo sampe cewek lo baca gimana?!”.
            “cewek gue? Hillary maksud lo?”. gue ngangguk. “ahaha, dia bukan siapa-siapa gue. Sb aja yang pengen banget gue jadian sama dia, gue cuman deket aja kok, sumpah”.
            “kalo lo ada masalah, gue engga ikut-ikutan ya!”.
            “bisa di atur”. Sampe akhirnya berhenti di sebuah café yang gue pikir…… elit! Karena gue tau café ini sering banget di datengin sama artis-artis, wew.
            “ham, kayaknya kalo makan disini adek gue engga usah di beliin deh. Tengsin abis kalo harus ngebungkus 4 makanan-_-“, saut gue sambil berbisik dan jalan masuk.
            “tenang aja, biar gue yang ngurus”, saut Ilham sambil ngerangkul gue.
            “ham, please. Engga usah pake rangkul-rangkul”.
            “emang kenapa sih? Selow aja kali. Kan udah gue bilang, lo itu kaya adek gue sendiri”.
            “alah. Lo itu artis, gue cuman fans lo yang beruntung bisa kenal sama lo. gue engga mau ya cari sensasi!”.
            “lo engga cari sensasi, lo juga engga cari popularitas. Lo juga beda kali sama pacar kakak gue, tenang aja”.
            “hahah! Lo nyindir pacar Reza?! Hahaha! Sama calon kakak ipar engga boleh gitu!”.
            “suka-suka gue dong. Gue dari awal udah engga suka sama dia. Ngengksis. Udah jangan bawel deh”, saut Ilham yang langsung narik tangan gue masuk ke dalem café.
            Dengan tampang memerah gue ikutin langkah Ilham. Ngerasa………dreams come true abis! Engga nyangka ujungnya kaya gini sumpah. Ngelirik ke kanan gue kenal, ngelirik ke kiri gue kenal. Semua yang ada disini artis!!.
            Ilham pilihin bangku, terus dia pesen makanan. Gue duduk sendiri, tadinya mau checkin foursquare, tapi…. Yang ada nanti ganggu, mending engga usah wkwk. Lagi asik ngeliatin mention yang engga nyangka banyak tiba-tiba ada yang nyapa. “Bulan?”.
            Gue noleh, “Boy? Lo ngapain disini?”.
            “gue biasa makan disini. Lo sama siapa? Oooh, sama Ilham ya?ahaha”.
            “kok tau?-_-“.
            “biasa dari twitter. Jadi sekarang sama Ilham ya? oooh”.
            “woi bro! ngapain lo gangguin Bulan?!”, saut Ilham yang tiba-tiba dateng.
            “yailah, engga gue ganggu kali kalo tau dia sama lo”, bales Boy yang langsung pergi. Gue jadi ngerasa engga enak. Mendadak ngerasa ada yang aneh..
            “jangan di hirauin, dia emang begitu”, saut Ilham. Engga lama berselang makanan dateng. Akhirnya sibuk makan sambil obral-obrol. Disini engga berasa lagi dinner sama seorang artis, rasanya kaya dinner sama temen sendiri.
            “ham, Diska engga ngomel kan lo jalan sama gue?”.
            “ngomel? Kenapa ngomel?”.
            “dia kan engga demen sama gue-_-“.
            “siapa bilang?”.
            “gue barusan”.
            “cuman bercanda kali”. Gue diem. Ilham engga tau aja kelakuan adeknya di sekolah gimana-_-.
            “woi! Kesini diem-diem lo! mana bawa mobil engga bilang-bilang, sama cewek lagi!”, saut seseorang yang gue kenal. Iya… gue kenal banget sama dia. Semua tentang dia gue tau…… seorang laki-laki yang statusnya seorang kakak dari Ilham Smash. Muhammad Reza Anugrah atau Reza Smash!!!.
            Gue menganga. “eh kak, lo dateng iitu udah ngagetin dia tau!”, saut Ilham.
            “really? Hei! Lo engga apa-apa? Hei?”, saut Reza.
            Gue sadar dan langsung kucek-kucek mata. “sorry. Sorry kak, gue engga apa-apa kok”.
            “curang lo, manggil Reza aja kak. Giliran gue langsung nama”, protes Ilham.
            “yaudah sih ham-_-“.
            “ahahha, pengen banget sih lu di panggil kakak”, saut Reza sambil noyol Ilham. “kenalin, Reza”.
            “aduh… engga usah ngenalin diri kak, aku udah kenal kakak kok._.”.
            “really?! Smashblast dong?:)”, bales Reza yang tiba-tiba duduk di sebelah gue. Astaga… entah kenapa gue jadi flashback keinget masa-masa jadi Rezalways sebelum akhirnya turun ranjang jadi Ilhamfever.
            “bukan sb, Ilham fever mantan Rezalways…ups”, saut gue yang keceplosan dan langsung buang muka ke arah Ilham.
            “lo kenapa? Keceplosan? Ooh, gue tau kenapa lo bilang mantan Rezalways. Gue paham lan, paham ahhaa”, saut Ilham yang kayaknya paham sama gue karena tau gue engga terlalu suka sama pacarnya Reza.
            “ham! Please lo jaga rahasianya!!”, saut gue. Ilham ngangguk.
            “ada apa? Jadi lo mantan fans gue? Tapi bagi gue lo tetep energy gue kok”, saut Reza.
            Sial… gue jadi ngerasa engga enak begini. “eh, gue ke toilet dulu ya. kak, dia ini namanya Bulan”, saut Ilham yang ngenalin gue ke Reza.
            “udah lama kenal sama Ilham?”, tanya Reza.
            “baru kemarin kenal kak._.”.
            “wah, sarap itu anak. Kenal dimana?”.
            “kepo banget ya kak?._.”.
            “cuman nanya aja. Soalnya Ilham sama Diska belum ada yang curhat”.
            “Diska suka curhat? Kakak pernah denger dia cerita tentang temen sekolahnya yang ngefans banget sama Ilham gak?”.
            “pernah kok, katanya dia suka manas-manasin temennya itu. Emang kenapa?”.
            “yang Diska maksud itu aku kak! Sumpah! Aku temennya Diska……”.
            “really? Wah, engga nyangka ketemu temennya Diska secara langsung”. Akhrinya obral-obrol gue mulai lebih panjang sama Reza. Berharap disini Reza engga sama pacarnya… yang ada gue mendadak badmood.
            Sampai akhrinya gue menyadari, Ilham yang daritadi ke toilet engga kunjung balik. “kak, Ilham kemana ya?”.
            “ciye nyariin nih? Engga tau tuh, kan katanya ke toilet, susulin aja”, bales Reza.
            “oke, aku tinggal sebentar ya kak”, saut gue yang langsung nyusulin Ilham ke toilet.
            Dari meja ke toilet yang gue liat disini artis… sampe-sampe di depan toilet aja artis, engga aneh tau Ilham suka nongkrong disini. Sampe di depan toilet gue panggil-panggil nama Ilham, tiba-tiba yang keluar Boy, Boy bilang Ilham masih di dalem.
            “Ilham! Ham! Keluar lo! gue engga enak nih kalo harus ngobrol berdua doang sama kakak lo!”, saut gue.
            Tiba-tiba Ilham keluar. “lo lama banget sih?!”.
            “lo nyariin gue? Kok tumben?”, bales Ilham sambil ngerangkul pinggang gue.
            “engga usah pegang-pegang! Jelas gue nyariin lo! gue engga mau punya urusan sama pacar kakak lo!”.
            “kalo lo engga mau sama kakak gue, yaa sama gue aja”, saut Ilham yang mendadak meluk gue.
            *plak* satu tamparan mendarat. “sadar woi! Lo kenapa deh?!”.
            “gue engga kenala-kenapa kali, selow aja selow”, saut Ilham.
            “gue mau pulang! Sendiri!!!”, saut gue sambil buru-buru kabur.
            “eeh!! Tunggu dulu! Lo kenapa sih? Santai aja kali, lo pasti gue anterin balik kok”, saut Ilham yang malah megangin tangan gue dan tangan satu lagi di pipi gue.
            *plak* satu tamparan lagi mendarat. “lo jangan macem-macem ya!”, gue coba kabur, tapi pegangan Ilham sangat amat kuat. Sampe akhrinya gue nekat teriak, “TOLOONG!!!!”.
            “kenapa pake teriak sih? Selow aja, selow”, saut Ilham yang mendadak ngelepas tangannya.
            “gue emang fans lo ya! tapi lo engga bisa seenaknya sama gue!!!”, saut gue yang mau lari sambil teriak tapi keburu ketarik sama Ilham. Gue keilangan keseimbangan dan…… *kissed* :O.
Bersambung~

1 komentar:

  1. SUVEVO ! envy parah._. apa lagi kata dalam tanda *__* sebelum :O paragraf terakhir, kalimat terakhir, kata terakhir.. *pingsan*

    btw, dulu bukannya kak Ara itu RezAlways ya ? ato cerita ini real ? maksudnya dari RezAlways jadi IlhamFever?

    BalasHapus