READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 26 Januari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 10)


Bab 10.
            Gue pasang tampang bingung. “eh, iya ra. Kok kalian mirip?”, tanya kak Tamara.
            Gue ngeliat Reza, Reza ngeliat muka gue. “kita mirip????”.
            “kalo di perhatiin ada saat-saat mirip gitu”, saut kak Tisya.
            “udah udah, makan aja makan”, saut gue sambil ngambil piring.
            “hahahha, ngalihin perhatian dia”, saut kak Marco. Gue diem dan Reza cuman senyum-senyum manis. Siaaal, ini yang gue suka! Senyum manis yang mungkin engga dia sadari…
            Setelah makan bareng gue anterin Reza yang mau pulang. Entah kenapa ngerasa pengen nahan dia jangan pulang. Pengennya bareng dia walaupun cuman sekedar ditemenin bengong wkwk. “ganteng kok ra! Kenapa engga sama yang itu?”, saut kak Tamara tiba-tiba.
            “yassalam, kak Tamara kalo ngomong pake aba-aba dong. Aku kan kaget-_-“.
            “hahahha. Lagian diperhatiin sampe gitu banget. Udah deh, jangan sok nyari yang terbaik. Terbaik itu datang dari yang baik, jadi engga ada salahnya kita coba yang baik, kali aja bener-bener jadi yang terbaik yang ada didiri orang baik itu”.
            “duuh, bahasanya ribet. Udah ah aku mau belajar lagi”, saut gue yang langsung kabur ke kamar dengan iringan ketawa renyah kak Tamara.
            Besoknya di sekolah saat jam olah raga. “semuanya pemanasan lari 5 putaran”, saut guru olah raga.
            “pak gila ya? 2 aja cukup kali pak. Ini lapangan gede kaya pasar blokm-_-“, protes Defa.
            “oh, mau 2 kali lipatnya?!”, ancem guru.
            “iya pak! Kita lari, damai! Peace!!”, saut gue yang langsung narik Defa buat lari. Defa kalo emang protes atau nawar itu kaya Afgan, sadis banget-_-.
            Pas lagi lari gue ngeliat kak Calvin yang lagi jalan di lorong kelas 3, rasanya gue kaya ngeliat pangeran jalan dari kayangan… ganteng banget. *brak* “Tiaraaaa!! Kalo lari perhatiin jalan! Jangan benong!”, protes gurunya.
            “bangun ra”, saut Defa yang bantuin gue bangun. “dia lagi engga enak badan pak!”.
            Akhirnya gue lari lagi. “lo pasti lagi bengong kan?!”, saut Defa.          
“ada kak Calvin tadi”, saut gue.     
“mana?! Mana?! Buset, itu manusia ganteng”, saut Defa.
            Tiba-tiba mata gue terpanah sama satu titik lagi. Reza… baru keluar kelas dan rambutnya di tebas angin……sexy banget. *brak* lagi-lagi gue jatoh ketabrak. Ini sih bukan salah gue, tapi salah orang yang jalan di belakang gue main tabrak aja-__-.
            Guru niup peluit nya. “Tiara! Kalau kamu sakit lebih baik ganti baju terus istirahat! Dari pada mengganggu yang lain”. Syukur deh dari pada cape-cape keringetan wkwk.
            Setelah ganti baju gue ke toilet buat cuci muka. Biar muka gue engga keliatan demek gitu wkwk. Sebenernya gue ini kan engga sakit, boro-boro sakit, engga enak badan aja engga. Tapi berkat Defa gue jadi dikira beneran sakit. Tapi…gue engga mau sakit-__-.
            Abis dari toilet gue berniat untuk ke kantin. Tapi sebelum ke kantin gue ngintip ke aula, ternyata ada orang, dan gue yakin itu kak Calvin. Gue nekat masuk walaupun cuman modal salam. “siapa ya?”, tanya kak Calvin.
            “aku kak. Tiara”, saut gue sambil mendekat.
            “eh kamu. Kok engga di kelas?”.
            “aku di suruh istirahat kak. Guru ngira aku sakit hehe. Kakak ngapain?”.
            “aku abis ngecheck berkas aja kok”.
            “tapi…muka kakak kok pucet deh?”.
            “iya, aku lagi engga enak badan. Terus aku juga lagi pilek”.
            “pantes matanya beler, idungnya meler. Ohiya, kakak ngapain aja deh kalo di aula sendirian, gelap gitu. Emang engga takut?”, tanya gue yang ngerasa udah akrab sama kak Calvin.
            “yaa, kadang aku disini ngurus atau mungkin coba bikin proposal buat band. Atau engga menyendiri aja supaya engga bosen”, saut kak Calvin sambil sesekali ngusap idungnya pake tangan.
            “kak, kayaknya kakak flu berat deh. Kenapa engga bawa slampe atau coba beli tissue gitu kak?”.
            “engga usah. Kalo aku bawa tissue, mau dikata apa hahaha”.
            “iyasih. Tapi kasian idung kakak, nanti memerah gitu kaya badut”.
            “hahaha, kamu perhatian banget deh. Aku mau ke kantin nih, kamu mau ikut?”.
            “boleh deh kak, sebenetar lagi juga mau istirahat hehe”, saut gue yang langsung bangun dari bangku. Gue jalan ke kantin beriringan sama kak Calvin. Rasanya… kaya lagi jalan sama artis, dan tiba-tiba gue keinget fali.
            Tinggi kak Calvin sama fali sama. Suaranya mirip. Terus rambutnya juga sama, senyum manisnya!! Ini nih yang paling mendominasi. Plekketiplek banget deh pokoknya.
            Selama jalan kak Calvin selalu ngusap-ngusap idungnya. Gue jadi kasian, takut kalo misalkan idungnya itu kenapa-kenapa. Mana mukanya pucet banget. “kak, kayaknya kita harus ke uks deh. Bukan ke kantin”.
            “ha? Engga usah ra”, bales kak Calvin dengan mukanya yang sangat amat pucet dan suara yang sedikit redup.
            “tapi kakak keliatan parah. Mungkin aja teh anget bisa bikin kakak baikan”.
            “engga usah. Kan di kantin a……”, saut kak Calvin yang tiba-tiba pingsan.
            “kak Calvin?!”, saut gue yang langsung berlutut disamping kak Calvin. “kak! Bangun kak! Kakak kenapa?!”.
            Gue celingak-celinguk. Disini engga ada orang, kan engga mungkin gue ngegendong atau nyeret kak Calvin ke uks sendiri. Pas ada salah dua murid, gue minta tolong dia buat ngangkat kak Calvin. “eh! Tolong dong! Kak Calvin pingsan nih! Tolong bawain ke uks ya!”.
             Di uks gue coba buat nyadarin kak Calvin mulai dari ngasih dia minyak angin sampe terus-terusan gue tepok-tepok pipinya. “hm, boleh minta tolong gak?”, tanya gue ke salah satu murid yang tadi bantuin tanpa tau dia kelas berapa dan namanya siapa.
            “bantu apa?”, tanyanya.
            “tolong beliin teh, aku mau bikinin kak Calvin teh anget. Boleh ya? Nih uangnya :)”, saut gue sambil ngasih uangnya. Gue pikir-pikir kenapa jadi ngomong ‘aku’ kesannya unyu banget gue wkwk.
            “kak Calvin! Bangun dong! Engga kasian apa aku disini panik?!”, saut gue yang terus-terusan goncang-goncangin badan kak Calvin. Sampe akhirnya ada sesuatu yang jatoh dari kantong kirinya. “ini pasti obat kak Calvin. Pasti dia lupa minum obat. Mending gue pegang dulu deh, biar nanti gue yang ngingetin”.
            Engga lama berselang orang yang tadi gue minta tolong dateng. “thankyou ya. Mau sekalian dibikinin teh juga?”, tanya gue.
            “um, engga usah makasih. Ini uangnya, pake uang aku aja engga apa-apa kok. Duluan yaa”, saut anak itu yang langsung pergi entah kemana. Bersyukur deh ada orang baik wkwk.
            Engga lama berselang kak Calvin mulai siuman. “kak? Udah baikan?”, tanya gue.
            “tiara? Kok kamu disini?”, tanya kak Calvin dengan nada lemes.
            “kak Calvin tadi pingsan. Makanya aku bawa kesini”.
            “pingsan? Yaampun”.
            “iya, yaudah kakak minum dulu teh angetnya, biar badannya enakan :)”.
            Kak Calvin minum teh nya pelan-pelan. “kamu yang dari tadi disini?”.
            “iya._. kan kakak pingsannya pas lagi sama aku. Kebetulan sekarang lagi istirahat kok kak, jadi noproblem :)”.
            “kamu baik banget. Makasih ya:)”, bales kak Calvin sambil ngelus pipi gue. Omg…gue mati melting kalo kaya gini ceritanya.
            Tiba-tiba ada guru masuk. “Jeremy! Kamu harus ke ruangan kepala sekolah sekarang!”.
            “iya, pak”, bales kak Calvin.
            “kakak bisa sendiri? Mau aku bantuin?”, tnaya gue.
            “engga usah. Bentar lagi mau masuk. Kamu balik ke kelas aja ya”, saut kak Calvin yang langsung jalan duluan.
            Gue berdiri di depan ruang uks. “pasti kak Calvin di jemput orang tuanya, makanya dipanggil sama kepsek buat dapet izin. Saking susahnya buat izin pulang, harus lewat kepala sekolah dulu-_-“, saut gue dalam hati.
            “asikdeh yang dari tadi sama kak Calvin”, saut seseorang dari arah belakang.
            “Defa! Kebiasaan ngagetin deh-_-“.
            “hahahha, ciyeee. Ngapain aja lo berdua?!”.
            “ngapain yaaa yang enak hahahha”.
            “tiara, lo dipanggil sama guru di ruang kepsek”, saut seseorang.
            Gue cuman ngangguk. “ra! Ngapain?!”.
            “paling disuruh jadi saksi kalo kak Calvin sakit”, saut gue sambil jalan.
            Pas sampe gue kaget karena ada polisi di dalem. “waduh, bokap kak Calvin polisi?!-_-“, saut gue dalam hati.
            “tiara duduk”, saut kepala sekolah.
            Gue ngeliat ke kak Calvin. “ada apa kak?”. Kak Calvin cuman diem.
            “kalian berdua sekongkol?”, tanya kepsek.
            “ha? Sekongkol? Sekongkol apaan?-_-“, tanya gue bingung.
            “kemarin pak polisi menemukan barang, setelah ditelusuri melalui kamera tersembunyi yang dipegang intel, ditemuka 2 orang anak memakai seragam SMA kita. Laki-laki dan perempuan. Disitu yang sangat jelas adalah Calvin, dan perempuan itu kamu kan?”.
            “ha? Apaan? Setau saya, saya itu cuman dibantuin kak Calvin buat ngambil buku, dan kebetulan emang masih pake seragam-_-“.
            “pak, dia engga salah. Ini salah paham. Itu memang saya, tapi bukan sama Tiara. Dia masih polos pak, buktinya dia engga ngerti barang yang kita maksud”, saut kak Calvin.
            “kamu diam dulu”, saut kepala sekolah. “sebenernya saya juga engga percaya, dan feeling saya bilang juga bukan. Tapi, apa kamu ngerti yang bapak maksud Tiara?”.
            Gue menggeleng. “coba keluarkan semua yang ada di kantong kamu”, saut polisi.
            Gue ngeluarin semua yang ada, termasuk handphone dan uang. “ohiya, nih punya kakak. Tadi jatoh, pasti pas kakak pingsan tadi kakak lupa minum obatnya”, saut gue.
            “tuh kan pak. Udah saya bilang ini salah paham. Anak sepolos dia engga mungkin kaya gitu. Sekalinya ini modus. Saya engga mungkin bunuh diri dan nyerah kaya gini”, saut kak Calvin.
            Gue pasang tampang bingung. “tapi tetap harus di tes pak”, saut polisi.
            “Tiara, barang yang kamu pegang itu ada barang haram. Narkoba, kamu tau?”, saut kepsek.
            “ha?! Narkoba?! Astagfir…”, saut gue yang langsung ngelempar obat itu.
            “pak, terbukti kan? Udah pak, lepasin aja”, saut kak Calvin.
            “tetep harus di tes”, saut kepala sekolah.
            “yaAllah pak. Emang tampang saya tampang mabok? Emang muka saya keliatan beler? Terus keliatan kalau saya sering melayang-layang gitu? Tapi berarti…… kak Calvin yang pake?!”, saut gue.
            “aku bisa jelasin ke kamu. Tapi engga sekarang”, saut kak Calvin.
            “baik, sekarang kalian ikut saya ke rumah sakit buat tes urine”, saut polisi.
            “yaampun-_- saya harus di tes juga?! Yaampun, masa engga percaya”.
            “engga apa-apa ra. Tenang aja, aku yakin kamu bersih kok:)”. Akhirnya gue nurut kata kak Calvin. Dan gue ikut polisi ke rumah sakit. Di rumah sakit gue ikutin apa aja yang harus di jalanin sambil terus engga abis pikir kalo kak Calvin bisa ngobat kaya gitu.
            Tapi gue ngerasa kak Calvin niatnya baik. Orang tampangnya tampang baik kok. Waktu nunggu giliran bbm gue rame sama chat kepo anak-anak yang engga sengaja ngeliat gue keluar dari ruang kepsek bareng kak Calvin dan polisi-__-.
            Pas perjalanan ke sekolah gue disuruh nelfon orang tua. Tapi sayang mama sama papa lagi diluar kota-__- jadi gue disuruh nelfon kakak gue. “hallo. Kak Tisya ke sekolah dong”, saut gue.
            “ngapain? Kan bisa pulang sendiri. Atau engga nebeng sama Reza”.
            “bukan gitu kak. Masalahnya aku dikira ngobat”.
            “APA?!!! NGOBAT?!! Kamu jangan macem-macem ra!”.
            “duuh, kakak harus percaya sama aku. Ini cuman salah paham! Emang kakak pernah mergokin aku lagi ngobat atau tampang teler kecuali baru bangun tidur karena ngantuk?!”.
            Kak Calvin yang di sebelah gue ketawa sedikit sambil geleng-geleng. Mungkin ada sesuatu dari gue yang menurut dia lucu-__-. “yaudah, kakak kesana. Awas ya macem-macem!”, saut kak Tisya.
            Sampe di sekolah udah sepi. Karena emang jam sekolah udah abis. Di ruang kepsek gue sibuk sama handphone sambil nunggu kak Tisya sama hasil uji tes urine. Engga lama polisi dateng bawa hasil tes. Hasil tes langsung diperiksa sama kepsek.
            “sudah saya duga”, saut kepsek.
            Tiba-tiba kak Tisya dateng. “assalamualaikum. Loh? Pak Kusuma?”, saut kak Tisya.
            “loh? Tisya? Kamu ngapain kesini?”, tanya kepsek.
            “saya disuruh kesini sama adik saya pak. Jadi bapak kepsek disini?”.
            “kak Tisya kenal?-__-“, saut gue bingung.
            “kenal laah! Pak Kusuma dosen favorite kakak”.
            “dan Tisya ini mahasiswi favorite saya. Otak nya engga ada yang nandingin”, saut kepsek.
            Kak Tisya senyum-senyum bangga. Gue pasang tampang bingung karena dunia sesempit ini. “terus pak, ada apa saya disuruh kesini?”, tanya kak Tisya. Akhirnya kak Tisya diajak ngobrol berdua sama kepsek dan keliatannya mereka akrab banget.
            “ra, aku yakin kamu negative. Aku pasti bakal di rehabilitasi, atau mungkin di keluarin”, saut kak Calvin. Engga lama kemudian kak Calvin dibawa sama polisi. Entah apa yang bakal dihadapin sama kak Calvin.
            “ayo ra! Kita pulang sekarang”, saut kak Tisya.
            “lain kali kamu jangan main sama orang yang engga baik”, saut kepsek.
            “kak Calvin baik pak. Cuman mungkin dia terpengaruh”.
            “awalnya emang dia yang terpengaruh, tapi lama-kelamaan bisa kamu yang terpengaruh”.
            “tuh, dengerin apa kata kepsek. Yasudah pak, saya izin pulang”, saut kak Tisya yang langsung salim ke kepsek.
            Pas sampe parkiran kak Tisya ke sekolah sama supir, dan gue bawa motor. Berhubung males banget bawa motor, gue suruh supir bawa motor gue dan gue bawa mobil karena kak Tisya lagi males bawa wkwk.
            Sampe di rumah udah sore, bahkan udah mahgrib karena macet dijalan. Baru banget mau naik ke atas, ada telfon dan terpaksa gue yang ngangkat karena gue yang paling deket. “hallo, assalamualaikum”.
            “hallo ra, ini mama”.
            “eh ma. Apa kabar? Kapan pulang?”.
            “ngapain nanyain mama pulang? Kan dirumah rame hahahha”.
            “yee, si mama anaknya perhatian malah engga seneng-__-“.
            “mama mau take off ke Bangka Belitung nih ra. Bilangin yang lain ya”.
            “iyaa ma. Hati-hati yaaa”.
            “iyaa sayang. Udah dulu yaa. Love you sayang”. Belum sempet gue bales udah keburu di tutup-__-.
            “kakak kakak semua!! Mama otw Bangka Belitung!!! Barusan nelfon!!”, saut gue yang teriak sambil jalan keatas.
            Besoknya. “kok kakak engga sekolah?”, tanya Milly.
            “aku kan SMA jadi sabtunya libur wkwk”.
            “kalo gitu lulus TK aku mau langsung SMA ah”, saut Malha.
            “yekaliiii-__-“, saut gue dengan tampang bete.
            Akhirnya gue ngegiring Malha sama Milly buat duduk di ruang tamu sambil gue bantuin pake sepatu selama bundanya bantuin marcel dan ayahnya panasin mobil. Tiba-tiba kak Tasya duduk di sebelah gue terus merhatiin gue dengan tampang heran.
            “apaan sih kak?-_-“.
            “lu ngapain dek?”.
            “yailah, bantuin keponakan. Elu yang tuaan dikit nyantai aja lagi-_-“.
            “yang di suruh juga siapa yee”, saut kak Tasya yang langsung ambil cemilan dimeja.
            “kamu libur sya?”, tanya kak Tamara yang dibantuin kak Alex duduk di sofa.
            “iya kak. Kenapa? Mau control?”.
            “iya nih. Nanti temenin ya”. Kak Tasya cuman ngangguk. Gue merhatiin tv.
            “armada penerbangan ke Bangka Belitung mendarat dengan tidak sempurna sehingga membuat pesawat tergelincir lalu terbakar. Banyak korban tewas, dan banyak pula korban luka-luka”.
            Gue diem. Kak Tasya diem. Sama kaya kak Tamara dan kak Alex yang diem. “kok kalian pada diem?”, tanya kak Tisya.
            “penerbangan ke Bangka Belitung?!.... mama sama papa?!!!!!”, saut gue, kak Tasya, kak Tamara, dan kak Alex kompak dengan tampang panik.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar