READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 04 Januari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 5)

Bab 5.

            “ekhem…”, saut Defa dengan senyum jahat.
            “udah fa, lo jangan mulai. Masih pagi nih”, saut gue dengan tampang yang sebenernya malu.
            “nanti siang jalan yuk?”, tanya Reza.
            “gue engga bisa.__. Harus jadi supirnya nyokap hehehe. Udah, lo berdua aja”, saut Defa.
            Reza pasang tampang tanda tanya. “okeeey;)”.
            Bel pulang sekolah. Lagi jalan di lorong sendirian tiba-tiba ada telfon dari kak Sam, “ra, dimana? Aku udah di depan gerbang nih”.
            “iyaa kak, aku kesana kok”, saut gue sambil jalan cepet.
            “ra! Lo mau kemana? Bukannya kita mau pergi?”, saut Reza yang narik tangan gue dari belakang.
            “astaga! Gue ada janji za, jadi engga bisa sekarang engga apa-apa kan?”.
            “ha? Ada acara ya? Yaudah deh next time”.
            “maaf ya za, maaf bangetttt”.
            “iya iya. Have fun ya:)”. Gue senyum simpul terus jalan cepet. Sedikit engga enak sih sama Reza, tapi…masih ada waktu lain.
            Gue langsung nanik ke mobil kak Sam terus tancap gas ke mall. Kak Tasya udah ada di mall karena nebeng sama temennya dan engga memungkinkan jemput kak Tasya dulu di rumah temennya karena jadwal kuliah yang beda.
            Dimall yaa, jalan-jalan bertiga. Ini tuh udah kaya kegiatan rutin. Karena gue paling bontot, jadi joinan aja sama siapapun. Waktu itu joinan sama kak Tisya ke Hongkong liburan sama keluarga kecilnya. Terus joinan ke Jepang sama kak Tamara, bahkan pernah diajak liburan ke Singapura waktu kak Tamara dan kak Alex masih pacaran dan ngerayain anniv.
            Pas di foodcourt gue iseng buka twitter, terus si Defa ngetweet ‘PHPin teroooossss’. Akhirnya gue komentarin, ‘Lo diPHP-in fa?sama siapa?wkwk RT @Defabcd: PHPin teroooossss’.
            Engga lama berselang Defa bales, ‘nanti juga lo pasti tau ra wkwk RT @indahtiarakasih: Lo diPHP-in fa?sama siapa?wkwk RT @Defabcd: PHPin teroooossss’.
            Gue cuman ketawa-ketawa sambil mikir Defa lagi di PHP-in sama cowok yang mana. “adek gue freak nya kambuh”, saut kak Tasya.
            Gue pasang tampang judes. “mulai deh adek kakak”, saut kak Sam.
            “Sam, kok lo belain dia mulu dah?! Lo sebenernya pacar gue atau pacar dia?!”, saut kak Tasya ngegas.
            “wayulu kak Sam.__.”, saut gue yang bingung harus ngapain.
            “yaah, jangan ngambek dong. Aku kan sama Tiara cuman anggap dia adek karena aku engga punya adek”, jelas kak Sam.
            “udah deh kak, aku pulang kalo ganggu. Aku engga bakal panggil beb-beban lagi deh sama Sam”, saut gue yang siap-siap bawa tas.
            “manggil yang lebih tua aja masih engga sopan”, saut kak Tasya yang kayaknya beneran marah.
            “kamu jangan pulang dulu ra. Maaf deh sya, tapi aku mau kamu liat ini dulu”, saut kak Sam yang ngeluarin sesuatu dari kantongnya. “happy anniversary, sya:)”.
            Gue menganga dan buru-buru ngeluarin iPod, baru inget hari ini anniv nya kak Tasya sama kak Sam. Kak Tasya yang awalnya pasang tampang judes tiba-tiba kaya es strawberry yang meleleh, merah gitu warnanya wkwk.
Gue langsung standby camera buat ngabadiin ini. “maaf ya sya bikin bete. Dari tadi pagi aku males banget komunikasi sama kamu, sampe sekarang engga sengaja gak perduliin kamu, itu semua bukan rencana aku, berjalan dengan sendirinya hehehe”.
“thankyou Sam!”, saut kak Tasya yang langsung meluk kak Sam. “aku pikir kamu emang ngerencanain ini, makanya aku bete”.
            “yaudah, jangan bete. Sini aku pakein gelangnya”, saut kak Sam yang langsung makein gelang ke tangan kiri kak Tasya. Gue mendadak keinget gelangnya Reza……
            “duh, yang unyu-unyu. Adek nya mendadak dikacangin ya wkwk”, saut gue sambil ngedit foto dari iPod.
            “makanya jangan jomblo!wkwk”, saut kak Tasya.
            “paham yang pacarannya awet. Paham kak paham. Engga mau tau, kakak berdua harus beliin aku BR! Sekarang!”, saut gue dengan tampang nantangin.
            “beliin sya, beliin. Kasian”, saut kak Sam.
            “kamu aja beli sendiri sana, nih uangnya kau kasih”, saut kak Tasya.
            “kok gitu sih kak?!-_-. Tapi engga apa-apa deh, aku kasih waktu berdua wkwk”, saut gue yang langsung ambil uangnya terus pergi beli eskrim sendiri.
            Gini nih enaknya punya kakak baik, terus ditambah pacarnya yang baikkkk banget, jadi guenya makmur. Bukan sama pasangan kak Tasya-kak Sam aja, sama kak Tamara-kak Alex gue makmur, sama kak Tisya-kak Dion juga. Makanya dari kecil gue itu sibuk sama kebahagiaan seorang adik, makanya jarang-jarang gue negrasain jatuh cinta sama cowok karena sibuk…
            “loh? Defa?!”, saut gue yang kaget.
            “gue perhatiin dari jauh lo jalan sendiri, bengong lagi. Reza mana?!”, tanya Defa.
            “eng… Reza engga ikut._.”.
            “loh?! Bukannya tadi lo janjian sama Reza ya?! Jangan bilang lo jalan sama cowok yang di foodcourt waktu itu?”.
            “Sam maksutnya?._.”.
            “tau deh namanya siapa. Lo jahat deh ra, kan janjiannya sama Reza, kenapa milih Sam itu? Reza udah baik bantuin lo tau ra”.
            “duh, bukan gitu. Nih ya, kak Sam itu pacar kakak gue, jadi jangan sampe lo mikir aneh-aneh tentang dia sama gue. Dan masalah janjian, gue udah janjian duluan sama kak Sam karena kak Sam sama kak Tasya itu lagi anniv”.
            “oh gitu. Untung alesan lo jelas, coba kalo engga? Kasian Reza nya tau”.
            “iyaa maaf._.”.
            “jangan minta maaf sama gue, sama Reza”.
            “iyaaa Defa. Besok Reza gue ajak main, lo jangan mojokin gue kaya gitu dong-__-“.
            “hahaha, maaf. Lo aja kali yang lebay. Yaudah deh, gue ditungguin nyokap di lobby, salam buat kak Tasya yaa”, saut Defa yang langsung pergi.
            Gue langsung beli eskrim terus balik ke tempat. Rasanya seneng liat kak Tasya sama kak Sam gitu, abisan unyu. Tapi disisi lain gue juga ngerasa sirik karena engga bisa kaya gitu u,u akhirnya pulang, selama perjalanan pulang tuh rasanya gue anaknya kak Tasya sama kak Sam wkwk.
            Besoknya gue ke kelas Reza terus ngajak dia main di rumah pas pulang sekolah. Pas diparkiran, “ra, lo harus tau…..gue engga bawa motor”, saut Reza dengan tampang engga enak.
            “yaampun za, kirain apaan-__-“, saut gue dengan tampang datar. “yaudah lo bareng gue lah”.
            “duh ra, kayaknya engga memungkinkan kalo gue di bonceng sama lo. Mending gue balik dulu deh”.
            “yaampun, lo kok ribet sih. Lo aja yang bawa motor gue, ngapain susah-susah sih. Gemes deh gue-_-“, saut gue dengan tampang kesel. Reza cuman senyum-senyum dengan tampang bingung.
            Dirumah gue sama Reza sempet bingung harus ngapain, sampe akhirnya gue bawa gitar ke halaman belakang. “karena lo mirip sama Reza Anugrah, lo harus bisa ngerapp kaya dia”, saut gue sambil siap-siap main gitar.
            “ha? Kapan lo bilang gue mirip sama Reza, ra?”, tanya Reza bingung. Gue buang muka, gue lupa kalo gue engga pernah bilang kalo dia itu mirip sama Reza asli, cuman sedikit kode, tapi itupun engga menjurus ke situ. “ra!”.
            “ha? Yaudah, lo bisa ngerapp gak?”, tanya gue yang kaget.
Reza menggeleng, “tapi gue bisa nyanyi”, saut Reza yang ngerebut gitar dari gue.
            Reza langsung nyanyi, “when you open his arms and holds you close tonight, it just won’t feel right, couse I can love you more than this, yeah. When he lays you down, I’m not just dying inside, it just don’t feel right, couse I can love you more than this… can love you more than this……”.
            Gue diem terpanah, “suara lo bagus, za”.
            “ha? Serius lo? Lo orang pertama yang muji suara gue bagus loh hahaha”.
            “bohong! Engga mungkin gue yang pertama”.
            “serius raa, lo orang pertama”.
            “engga mungkin, gue engga percaya. Lo sering nyanyi ya?”. Reza menggeleng. “lo bohong kan?”.
            “serius. Gue nyanyi dimana ra? Kedai kopi gue? Jelas-jelas itu warkop biasa, bukan café yang sering didatengin anak-anak muda yang gaul”.
            Gue diem, kata-kata Reza ada benernya juga. Tapi gue tetep aja engga percaya, engga mungkin suara sexy kaya gitu didapet karena iseng-iseng bisa nyanyi doang, pasti sering di latih. Tapi entah kenapa, gue ngerasa tatapan mata dia tuh dalem banget, dan rasanya tuh tajem banget. Rasanya pengen fix-in buat suka sama dia, tapi…gue takut. Takut kalau misalkan gue tanpa sengaja nyakitin Reza karena sesungguhnya gue suka sama dia karena Reza Anugrah.
            “darrrrrrrr!!!”, saut kak Tasya yang ngagetin dari belakang.
            “kak!!!!!! Kaget tau-__-“, saut gue yang nyaris loncat dari bangku.
            “ra! Ra! Kamu bawa Reza rapper itu ke rumah?! Sumpah demi apa?!”, saut kak Tasya yang berbisik ke gue.
            “itu Reza temenku kak! Yang aku ceritain itu-_-“. Kak Tasya pasang tampang engga percaya. “ohiya za, kenalin ini kakak ketiga gue, namanya kak Tasya”.
            “Reza kak”, saut Reza sambil ngejulurin tangan.
            “Tasya :) um, aku tinggal dulu yaaa”, saut kak Tasya yang langsung masuk ke dalem.
            “emang lo punya kakak berapa ra?”, tanya Reza.
            “3._. yang pertama namanya kak Tisya, yang kedua kak Tamara, yang ketiga kak Tasya, terakhir baru gue hehehe”.
            “namanya lucu, Tisya Tamara Tasya Tiara hahaha”.
            “gue juga sering ngetawain nama kita berempat wkwk”.
            “tapi kakak-kakak lo yang lain kemana? Belum pulang?”.
            “mereka udah punya keluarga semua.__. Kalo bokap di luar kota, jadi dirumah cuman bertiga deh”.
            “kan gue engga nanya bokap lo ra._.”.
            “gue jawab sebelum lo nanya.__.”.
            “hahaha, iya iya. Tapi tiba-tiba gue ngerasa kangen waktu kita pertama kali ketemu, kita tuh berisik banget”.
            “yang pasti gue engga bisa, karena itu engga bisa disengaja wkwk”.
            Setelah ngobrol-ngobrol, mama ngajak Reza makan bareng. seengganya ini irit dibandingkan harus makan dimall. Setelah itu Reza pulang, tapi sebelumnya gue kasih pilihan, gue anter sampe depan komplek, dianter sampe rumah, atau bawa motor gue pulang, dan dia milih yang pertama.
            Pas balik ke rumah. “yang tadi ganteng dek”, saut kak Tasya.
            “ya emang ganteng, masa iya cantik”, saut gue.
            “maksut aku tuh ganteng dalam arti sesungguhnya-__-. Kenapa engga sama dia?”.
            “pacaran?._.”.
            “kawin dek-_- yaiyalah, pake nanya lagi”.
            “aku kenal belom lama kak. Ibaratkan baru ketemu kemarin sore”.
            “aku sama Sam juga gitu, tapi awet kaan”.
            “pamer-_-. Udah ah, kalo emang aku harus sama dia, pasti ada jalan”, saut gue yang langsung jalan ke atas. Gue emang engga bisa ngelak kalo Reza itu ganteng, baik, bahkan perhatian. Tapi gue  masih tetep takut, dan engga berani berbuat apa-apa.
            Besoknya di sekolah. “kemarin ngapain aja ra sama Reza?”, tanya Defa.
            “kok lo kepo sih?wkwk”.
            “kali aja ada kabar gembira?wkwk”.
            “gue paham nih maksud lo. Udah deh fa, jangan berharap-harap dulu. Ini butuh proses”. Defa cuman senyum-senyum.
            Tiba-tiba ada telfon dari kak Tasya. “kenapa kak?”.
            “nanti langsung balik ya. Jemput papa di Airport”. Gue bales cuman “hm, hm” doang wkwk.
            Bel pulang gue langsung tancap gas ke rumah, baru banget parkir motor di garasi rumah, udah di suruh naik ke mobil. Dijalan gue sih kebanyakan tidur, abisan bosen. Mama duduk di depan sibuk sama iPad, kak Tasya sibuk dengerin lagu.
            Sampe di aiport, ternyata kecepetan-__-. Mama sih nyuruh buru-buru, sampe akhirnya ngaso dulu di foodcourt airport, yaa tapi lumayan sih banyak cowok ganteng disini wkwk. “ma, mau beli eskrim dong”, saut gue dengan tampang melas.
            “lah? Emang uang jajan kamu abis?”, tanya mama.
            “aku lagi ngirit ma, kan ini bukan jam sekolah, jadi mintanya sama mama hehehehe”. Akhirnya mama ngasih uang ke gue.
            “ma, paling modus tuh pengen cuci mata”, saut kak Tasya.
            “biarin, mama juga suka gitu dulu hahaha”, saut mama.
            “emang enak:p”, saut gue yang langsung kabur.
            Setelah beli eskrim gue keliling-keliling dulu, iseng-iseng aja. Sampe gue liat seorang satpam lagi nenangin anak kecil yang nangis. “adik kecil jangan nangis, nanti om bantu cari mamanya ya”, saut satpamnya.
            Gue cuman ngeliatin dengan tampang yang mungkin bikin orang kesel. “kamu ngapain ngeliat saya kaya gitu?!”, saut satpamnya.
            Gue sempet kaget. “emang saya ngeliatin bapak-__-. Cariin ngapa pak, orang tuanya”.
            “ini saya lagi nyari”, bales satpamnya sambil celingak-celinguk.
            “emang bapak tau orang tuanya yang mana?”.
            “engga sih hehe”. Gue pasang tampang datar.
            “kak Tiara?!”, saut seseorang. Gue pasang tampang bingung.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar