READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 02 Januari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 4)

Bab 4.
           
            Gue pasang tampang bingung. “jangan lo buang ra, jangan ngebiarin gelang ini menghilang sia-sia”, saut Reza.
            “tapi kan… ini punya Reza asli. Dan gue ngerasa gue ogah buat tau tentang dia lagi. Gue ngerasa bosen”.
            “bosen sih bosen, tapi lo engga perlu buang gelang ini. Mending lo simpen, kapan lagi nyimpen barang artis? Walau engga suka tapi kan suatu kebanggaan sendiri, ra”.
            Gue diem. Kata-kata Reza ada benernya. “yaudah deh, ini mau gue simpen, atau mungkin gue suruh kak Tasya ngumpetin. Pulang yuk”.
            Sampe di rumah. “hayo! Kelayapan lagi nih. Sama Defa atau sama Reza?”, tanya mama yang lagi duduk di ruang tamu.
            “sama Reza ma”, saut gue sambil salim terus duduk.
            “Reza pacar kamu? Keliatannya sering banget kamu jalan sama dia”.
            “bukan ma, serius deh. Udah ah, aku ke dalem ya”, saut gue yang engga mau di tanya-tanya lagi.
            Dikamar gue buru-buru mandi terus ganti baju. Abis itu gue ke kamar kak Tasya sambil bawa gelangnya. “kak, ini buat kakak nih”.
            “lah? Kok buat aku? Bukannya ini gelang kesayangan karena punya Reza Anugrah?”.
            “iyasih kak, tapi aku udah engga suka sama dia. Tadinya mau aku buang, tapi sayang karena kapan lagi punya barang artis, jadi aku kasih ke kakak aja dulu”.
            “aku sih mau-mau aja ra. Tapi tuh ini tulisannya R, nanti Sam marah-marah karena mikirnya aku masih nyimpen barang dari Rizal”.
            “yailah kak, aku yang bilang sama kak Sam deh, lagi pula kak Rizal kan udah di luar negeri”.
            “engga deh, aku engga mau ambil resiko ra. Mending kamu kasih kak Tamara”.
            “kak-____- gimana ngasihnya?! Kan jauhhh-_-“.
            “suruh simpenin mama, bilang aja ini harganya mahal, pasti disimpen baik sama mama”. Akhirnya gue ikutin saran kak Tasya, dan untungnya mama bener-bener percaya kalo gelang itu gelang berharga. Yaa, iyasih berharga dan pasti mahal, tapi bukan masalah mahal, tapi masalah siapa yang punya.
            Besoknya gue engga nyentuh tv sama sekali, padahal seharian itu ada show Reza dibeberapa stasiun tv. Mama aja sampe heran, kalo kak Tasya malah bersyukur, jadi waktu kak Sam kerumah gue engga jadi obat nyamuk di ruang tamu.
            “beib, masih suka sama Reza gak? Temenku temennya Reza loh”, tanya kak Sam. Sebenernya ini udah biasa…biasa banget malah. Tapi kak Tasya engga pernah marah, karena mikirnya nanti kak Sam juga bakal jadi kakak gue.
            “katanya sih, si beibmu itu ilfeel gitu gara-gara Reza bencis hahaha”, saut kak Tasya.
            “iya kak, kan aku geli. Masa punya idola yang profesinya keren sebagai rapper, ternyata dia bencis ihhh-_-“.
            “hahahhaa, akhirnya kamu tau aslinya juga ya hahaha”, saut kak Sam.
            “maksud kakak?”.
            “iyaa, temenku juga bencong terus kriting gitu. Dan dia temenan sama Reza, yaudah klop. Aku engga mau ngomong-ngomong karena nanti kamu ngambek hahaha”.
            “yaampun, sabar ya ra hahaha”, saut kak Tasya.
            Gue pasang tampang datar. Sedikit nyesel sih, tapi engga seutuhnya. Cuman kecewa aja gitu ngeliatnya, sayang banget. Pantes Reza asli engga punya pacar…
            Hari senin di sekolah. “Tiara?! Sumpeh lo hari senin engga telat?!!! Mabok apaan lo jam segini udah di sekolah?!”, tanya Defa engga percaya.
            “-__-. Gue kan udah engga nonton Reza, jadi dijamin engga akan telat di hari senin lagi hehehe”.
            “ooh, jadi fix bosen nih sama Reza?”.
            “yaps;)”.
            “kalo bosen dp bbmnya ganti kali, kan move on hahaha”.
            “lah? Itu kan foto sama Reza kw Defa-__-“.
            “sumpeh lo?!....waw._.”. gue diem, Defa orang kesekian yang ngira dp bbm gue sama Reza asli, akhirnya gue ganti karena mau nunjukin kalo bener-bener moveon.
            Hari demi hari berlalu, dalam diri gue ngerasa engga enak, kaya ada yang kurang semenjang engga ngidolain siapa-siapa. Rasanya sehari tuh isinya cuman bengong, beda kalo ngidolain seseorang, pasti hari-harinya disibukin dengan stalking dan cari apapun yang berhubungan dengan idolanya.
            Tapi sekarang jadi sering main bertiga, dan Reza jadi gabung ke gue dan Defa. Seengganya gue engga berdua terus, kan kalo ada 1 cowok, yang ceweknya bisa dijagain. Makanya kalo pergi bareng, Defa bawa mobil, gue di bonceng Reza, jadi engga misah wkwk.
            Di foodcourt mall. Gue kagi sibuk main iPod, Defa sama Reza lagi ngobrol tapi gue engga tau dan engga mau tau topic yang lagi mereka bahas. Sampe akhirnya Defa izin ke toilet.
            “ra”, saut Reza. Gue lepas pandangan dari iPod. “buka dulu headsetnya”.
            “iya iya, ini udah di buka kok. Kenapa za?”.
            “mungkin ini lancang, tapi……”.
            “kenapa sih?”.
            “aduh, gimana ya?....”.
            “serius deh, kalo engga gue dengerin lagu lagi nih”.
            “iya iya, tunggu dulu dong. Jadi gue ini mau bilang, kalo……”. Gue nepok jidat sambil ngeliat ke sekeliling. “mau bilang kalo…”.
            “Sam!!!”, saut gue yang langsung bangun.
            “hey beib! Kamu sama siapa?”, tanya kak Sam sambil mainin pipi gue.
            “itu sama temen hehehe. Sendirian aja kan, jalan-jalan gak bilang-bilang”.
            “jangan bete beib, nanti aku ke rumah deh ya”.
            “okeeey! Ditunggu, harus bawa makanan ya! Wkwk”.
            “yaudah, aku kesana dulu yaaa. Daah beib”. Gue bales sapaan kak sam dengan senyum imut.
            “siapa tuh ra? Kok lo engga pernah cerita?”, tanya Defa yang udah balik dari toilet.
            “adadeeeh hahaha”.
            “dasar-__-. Udah belom za?”.
            “belom”, bales Reza singkat.
            “kenapaa?”, tanya Defa.
            “abisin minum dulu tanggung”, bales Reza yang buru-buru nyedot minumannya.
            “lo tadi mau ngomong apa za?”, tanya gue. Reza keselek. “jangan sok bisa minum sambil ngomong deh hahahaha. Sini dibersihin”.
            “aluuuuussss, teruuuuussssss”, saut Defa dengan nada ngeledek.
            “udah deh fa, lo jangan rusuh. Ini udah yang kesekian kali wkwk”.
            “wowwww, jadi udah sering nih hahahahah”, saut Defa. Reza cuman ketawa-ketawa. Akhirnya pulang, kayak biasa. Defa pulang sama supirnya, Reza nganterin gue pulang sampe rumah. Sering sih ngerasa engga enak, tapi Reza nya keliatan fine dan ikhlas, jadi noproblem.
            Malemnya kak Sam dateng ke rumah bawain martabak telor kesukaan gue sama kak Tasya. Makanya kak Sam kalo kerumah bawain martabak telor, pasti engga cukup 1, harus 2 bahkan beli 3 hahaha.
            “ohiya beib, yang tadi itu kok mirip Reza ya?”, tanya kak Sam.
            “yang mana?!”, tanya kak Tasya.
            “dih, emang sam ngomong sama kakak?! Orang sama aku:p”, saut gue ngeledek.
            “ye, emang gue geeran ngira Sam ngomong gue? Gue nanya karena pengen tauuuu anak kecil”, saut kak Tasya sambil jejelin cabe rawit ke mulut gue.
            “ih kakak mah! Pedes tau!-__-“.
            “sya sya, jangan galak-galak kek sama adeknya”, protes kak Sam.
            “noh, dengerin Sam!”, saut gue yang seneng dibela. “iyaaa, yang tadi tuh yang mirip Reza. Gara-gara dia, aku jadi agak bosen gitu sama Reza Anugrah wkwk”.
            “yaa, itu karena kamu sering ketemu terus sering komunikasi, jadi ngerasa biasa-biasa aja. Yaa, menurut aku sih beib, mending kamu cari yang baru”.
            Gue ngangguk-ngangguk ngerti, tiba-tiba ada telfon. “ra, udah ngerjain makalah?”, tanya Defa.
            “makalah? Makalah apa?”, tanya gue bingung sambil makanin martabak.
            “makalah Sejarah ra! Masa lo lupa? Dikumpulin besok tau”.
            “serius?! Sial!! Gue lupa banget faaa! Gue nitip sama lo dong”.
            “yailah ra, gue aja niatnya mau nitip sama lo”.
            “duh, bentar deh bentar”, saut gue yang ngelepas handphone dari kuping. “kak! Wifi nyala kan?!”.
            “aman raa”, saut kak Tasya.
            “kalo wifi gaada, aku bawa modem kok”, saut kak Sam.
            “gue bisa deh ngerjain sekarang, tapi engga usah dijilid”.
            “bener bisa nih langsung print?”.
            “print?! Bentar-bentar”, saut gue yang ngelepas handphone dari kuping lagi. “kak, printer gimana?!”.
            “printer gue gaada tintanya, dan printer lo kan rusak juga ra”, saut kak Tasya.
            “fa, gue engga bisa ngerjain nih. Gimana dong?”, tanya gue yang panik.
            “gue juga engga bisa ra-__-. Nanti deh gue usahain, kalo gue buat, nanti gue bikin copy-annya oke?”, bales Defa.
            “okeoke, kasih tau gue ya kalo dapet”, saut gue yang langsung nutup telfon. “kak, tugas gimana tugaaas?!!!”. Kak Tasya angkat bahu. “ih, kan kakak pasti sering ngalamin kaya gini, tapi fine-fine aja. Kasih tau kek kak-__-“.
            “aku sih panik, tapi engga panik lagi kalo malem-malem ada tugas dadakan langsung minta tolong pacar hehehe. Makanya jangan jomblo!:p”, saut kak Tasya. Gue pasang tampang melas sambil senyum-senyum ke kak Sam. “Sam, tolongin deh Sam. Kasian juga nih anak”.
            “aku sih mau aja bantuin kamu di rumah ada printer, ada modem juga, tapi masalahnya rumahku jauh, engga mungkin kan aku pulang dulu?”, bales kak Sam. Gue langsung pasang tampang kecewa. “gini aja deh, aku bantuin cari warnet aja gimana?”.
            “nah! Bener tuh! Udah sana jalan, aku di rumah aja”, saut kak Tasya.
            “ayok Sam!! Ayookkkk”, saut gue yang langsung narik-narik kak Sam. Untung kak Sam ini santai, atau mungkin takut sama kak Tasya. Abisan selalu nurut apa kata kak Tasya, tapi kak Tasya juga selalu nurut kata-kata kak Sam sih. Yaa, intinya mereka saling ngerti deh, makanya pacarannya awet sampe 7 tahun wkwk.
            Akhirnya nyari warnet di sekitar rumah naik motor gue, tapi kebanyakan tutup. Pas cari keluar komplek, di komplek sebelah, sampe di perkampungan malah engga ketemu. Sampe akhirnya gue ketemu Reza karena engga sengaja berhenti di depan warkopnya.
            “lo mau ngopi disini ra?”, tanya Reza dengan tampang engga enak.
            “hahahhah, engga za. Gue tuh lagi nyari warnet yang buka jam segini, gue ada tugas makalah Sejarah gitu za”.
            “loh? Kenapa engga di kerjain sendiri?”.
            “masalah printer dan kawan-kawannya za. Nitip sama Defa dia juga engga bisa-__-“.
            “yah, gue engga tau harus bantu apa. Mending lo mampir dulu deh sama itutuh, ngopi gratis deh”, saut Reza yang nunjuk kak Sam.
            “Sam, mau mampir dulu gak? Temenku nawarin gratisan”, tanya gue.
            “engga usah deh beib, mending kita dirumah aja”, bales kak Sam.
            “okee. Za, maaf ya, bukannya engga ngehargain, tapi kapan-kapan yaa”, bales gue yang sebenernya daritadi diatas motor.
            “noproblem. Kalau emang mau mampir, kapan aja silahkan. Terbuka buat lo dan itu :)”, bales Reza yang kayaknya takut nanya sama kak Sam wkwk.
            “okedeeh, see you za. Jalan yuk”, saut gue dan langsung balik bareng kak Sam.
            Di rumah. “dapet gak?”, tanya kak Tasya.
            Gue menggeleng dengan tampang kecewa. Kak Tasya pasang tampang tanda tanya. “semua warnet tutup sya, bayangin aja-__-. Aku heran ngeliatnya”.
            “bukan tuutp kali, paling engga nerima kalian hahahaha”.
            “tuh kan, kak Tasya bantuin engga ngeledek iya-__-“.
            “udah sya, kasian tau. Aku pulang ya, udah malem nih”, saut kak Sam.
            “yaudah, makasih ya bantuannya”, bales gue dengan tampang melas.
            “jagan sedih dong. Besok pulang sekolah aku jemput kamu deh, kita nonton bertiga ya sya?”, saut kak Sam.
            “selow aja aku mah. Asalkan bayar sendiri hahaha”, saut kak Tasya.
            “dih, gitu kakak mah-__- yang ngajak harus tanggung jawab dong kak”.
            “kan aku yang ngajak, biar aku yang bayarin deh ya. Udah malem nih, aku pulang ya. Dadaaah”, saut kak Sam yang pergi keluar dianterin kak Tasya. Kak Sam itu emang paling-paling deh. The best banget jadi pacarnya kak Tasya, adeknya ikut makmur wkwk.
            Besoknya. “ra!! Gue dapet, tapi cuman satu.__.”, saut Defa yang nyambut gue di pintu kelas.
            “ah! Engga usah ngomong lo fa-_- mt lo, masa gue ditinggal? Gue dihukum sendiri dong? Jahat lo fa-_-“, saut gue dengan tampang kesel.
            “yah, maaf ra. Emang lo bener-bener belum dapet copyan? Dari siapa kek gitu?”, tanya Defa. Gue menggeleng. “yah, yaudah deh. Punya gue engga jadi dikumpulin. Gue nemenin lo dihukum deh”.
            “serius?! Lo temen gue yang palinnggggg baik faa!”, saut gue yang langsung meluk Defa di depan kelas.
            “sory sory sory, gue ganggu gak?”, tanya Reza kw yang tiba-tiba dateng.
            Gue dan Defa langsung ngelepas pelukan. “ada apa za?”, tanya Defa.
            “nih, gue punya copyan makalah Sejarah, kebetulan ada yang lebih hehehe”, saut Reza.
            “nah! Ambil ajar a! jadi kita bebas hukuman hahaha”, saut Defa.
            “serius nih buat gue? Gue bayar berapa za?”, tanya gue yang sibuk ngeluarin dompet.
            “engga usah ra, itu kan engga sengaja. Jadi yaa, engga usah bayar”, bales Reza.
            “thankyouuuu!! Semoga lo makin mirip Reza Anugrah ya! Hahaha”, saut gue yang reflek ngegandeng Reza.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar