READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 06 Januari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 6)

Bab 6.
            “lah?”, saut gue dengan tampang bingung sambil nunjuk-nunjuk.
            “kamu kenal?”, tanya satpamnya.
            Gue ngangguk terus berlutut. “kamu Malha atau Milly?”.
            “aku Malha kak, masa masih engga bisa bedain”, bales Malha.
            “kamu sama siapa? Kok nangis-nangis sendirian? Kak Tisya mana?”, tanya gue.
            “bunda gatau dimana kak”, bales Malha yang siap-siap nangis lagi.
            “udah jangan nangis. Pak, makasih ya”, saut gue sambil narik Malha pergi.
            “dari tadi ngapa dek-_- saya bingung ngurusinnya”, saut satpamnya-_-.
            “tadi kak Tisya dimana?”, tanya gue.
            “aku engga tau kak. Aku tadi cuman mau beli eskrim”, bales Malha dengan tampang lucu. Kak Tisya itu udah punya anak 3, yang pertama cowok, nah yang kedua kembar cewek, namanya Malha sama Milly.
            “yaudah, kamu ikut aku dulu deh ke mama sama kak Tasya dulu ya”, saut gue yang langsung narik Malha ke tempat mama sama kak Tasya. Sebenernya Malha ini kan cucunya mama, tapi mama engga mau dipanggil nenek atau oma, karena mama juga masih keliatan muda. Bahkan kita yang ngeliat aja engga pantes. Makanya dia juga ikutan manggil mama, dan manggil gue tetep kata ‘kak’ bukan ‘tante’. Kalo manggil orang tuanya sendiri sih bunda-ayah.
            Pas sampe. “lah? Kak Tisya udah disini aja?”, saut gue sambil bantuin Malha duduk.
            “iyaa, aku kan sebenernya mau bikin kejutan dateng diem-diem. Eh ternyata kalian disini juga, pasti jemput papa?”, bales kak Tisya.
            “iya kak, kita malah kecepetan gara-gara mama buru-buru”, saut kak Tasya.
            “yaa, biarin sya. Hasrat mau ketemu belahan jiwa hahaha”, saut kak Tisya.
            “kak! Tadi Malha nangis tau nyariin kakak, untung ketemu aku di deket booth eskrim”, saut gue.
            “lah? Ini Malha? Bukannya tadi bunda ngajak Milly ya?-_-“, saut kak Tisya.
            “yassalam-__-. Anak sendiri aja masih kaga afal”, saut mama.
            “yaa, aku suka kebalik ma._. terus? Kamu engga apa-apa kan?”, tanya kak Tisya.
            “engga bun, tadinya aku mau minta tolong satpam. Untung ketemu kak Tiara”, jelas Malha dengan cara ngomong yang unik banget.
            “kalo Malha disini, Milly sama Marcel kemana?”, tanya mama.
            “tadi katanya Milly sama Marcel mau liat pesawat sama Marco (suami kak Tisya), nanti juga kesini kok. Tamara engga ke Jakarta ma?”, tanya kak Tisya.
            “ohiya! Kak Tamara ma! Suruh ke Jakarta dong, kapan lagi kita ngumpul”, saut kak Tasya.
            “ih, Tamara udah di rumah tau”.
            “dimana ceritanya ma?-_-“, saut gue bingung.
            “iya, tadi Tamara bbm, katanya udah otw dari tadi pas kita di jalan mau kesini. Yaudah biarin dia di rumah istirahat dulu”, bales mama.
            Engga lama papa, Milly, Marcel, dan kak Marco nyamperin. Ini baru keluarga besar. Rame banget jadinya. Seengganya gue engga kesepian walau kalo main palingan sama Marcel, Milly, sama Malha.
            Sampe di rumah malah berasa sumpek. Yang biasanya keliatan lega karena emang lega, jadi keliatan sempit. Yang tadinya sunyi, sekarang jadi berisik. Kak Tamara hamilnya udah lumayan besar, dan katanya dia bakal tinggal di Jakarta! Yeah.
            “tapi yang tinggal di Jakarta bukan Tamara doang looh. Kita sekeluarga juga hahaha”, saut kak Tisya.
            “tinggal dimana kak? Kan kalo kak Tamara beli rumah di komplek sebelah, kalo kakak?”, tanya kak Tasya.
            “aku di apartemen depan gerbang komplek. Deket kaaan wkwk”, saut kak Tisya girang.
            “jadi…hari ini pindah semua nih?wkwk”, tanya kak Tasya.
            “iyaaaa. Sekalian mau ngurus sekolah anak-anak, masalah barang-barang mah gampang”, saut kak Tisya.
            “yes!! Berarti kita kalo berenang engga perlu jauh-jauh kak, kita tinggal ke apart kak Tisya wkwk”, saut gue yang langsung tossan sama kak Tasya.
            Besoknya hari libur\m/ dan akhirnya bisa ngerasain jaman sd dulu, jogging bareng! walaupun sekarang kak Tisya udah punya 3 buntut, dan kak Tamara siap-siap punya buntut, kita tetep kompak dong wkwk.
            Biasanya kalo jogging bareng pasti keliling komplek dulu, abis itu ke taman deket komplek, engga deket banget sih, agak jauhan lagi. Biasanya kak Tamara yang selalu gantungin slr di lehernya, sekarang gentian gue yang pegang, padahal dulu kak Tamara suka banget jadiin gue bahan percobaan foto-fotonya.
            Kalo kak Tisya biasanya bawain minuman karena ngalah sama adek-adeknya, sekarang gentian kak Tasya yang bawa karena kak Tisya sibuk ngegandeng Milly sama Malha. Emang ya, ada waktunya masing-masing.
            Waktu ngaso di tukang bubur langganan, tukang buburnya keliatan engga nyangka ngeliat kak Tisya udah punya anak, dan kak Tamara lagi hamil. Katanya waktu bikin yang bikin gue sama kakak-kakak gue cepet besar wkwk.
            Yang lain masih makan, gue udah selesai sendiri. “kak Tasya, ke situ yuk! Aku udah lama engga kesitu, kayaknya udah di tumbuhin ilalang jadi bagus kak buat foto. Yuk!”.
            “kamu ngeledek aku ya? Kan kamu tau aku kalo makan lama”, saut kak Tasya dengan muka bete.
            “yaudah deh. Kak Tisya, aku ke situ ya. Kasih tau kalo udah selesai”, saut gue yang langsung jalan gitu aja.
            Ternyata… tempat main gue yang dulu ada prosotan, ayunan, dan tiang-tiang udah tinggal krangkanya aja. Bahkan udah ketutupan karena tumbuhan ilalang. Tapi ini nilai seninya tinggi, bahkan buat dijadiin tempat photoshoot keren.
            Gue lagi sibuk foto-foto sendiri tiba-tiba ada 2 orang cowok… “eh, ada cewek”.
            Gue nelen ludah dan pasang tampang takut. Gue makin menjauh, tapi mereka mendekat. Entah kenapa…… gue trauma kalo ketemu orang-orang kaya gini. “foto-foto neng?”.
            Gue diem dan terus jalan samping kaya kepiting buat jaga-jaga kalo misalkan gue disergap dari belakang bisa langsung kabur. “cameranya bagus, boleh liat gak?”.
            “gak!”, saut gue yang langsung jalan cepet sambil terus komat kamit.
            “neng! Tunggu dong! Jangan pergi dulu!”, saut 2 orang engga jelas itu sambil narik baju gue.
            “AAAAAAAAA!”, saut gue yang teriak dan buru-buru kabur. Mending engga di kejar, lah ini di kejar!!!. Selama lari gue tetep teriak-teriak dengan harapan ada yang nolongin gue.
            Dari jauh gue ngeliat sebuah rumah yang gerbangnya kebuka, gue buru-buru tancap gas di kaki buat lari lebih cepat kesitu. Sesekali nengok ke belakang mereka masih ngikutin, gue makin panik.
            Gue masuk kerumahnya. “siapapun!!! Siapapun!!! Please tolongin!!!!”, saut gue yang bingung harus gimana.
            “heh! Buka pintunya!!! Saya tau ini bukan rumah kamu kan?!”, saut 2 orang di depan gerbang.
            Tiba-tiba gue ngeliat seseorang. “please!! Please!!! Tolongin!! Saya dikejar orang engga jelas didepan!”, saut gue yang pandangannya tetep kea rah gerbang.
            “Tiara?!”.
            “Reza?!!! Reza, please tolongin gue!!! Gue takut di kejar-kejar orang engga jelas itu za!! Please banget!!!”, saut gue yang ngomong dengan nada ngos-ngosan.
            “engga ra, gerbang udah di tutup kok. Lo udah aman ra”.
            “tapi gue takut za! Gue takut sumpah! Gue takut. Kak Tisya mana, kak Tisya”, saut gue yang malah nangis di pelukan Reza… meluk?!. Gue buru-buru lepas pelukannya. “s…so……sory za. Gu…gue khilaf”.
            “engga apa-apa kok. Udah jangan nangis”. Gue masih ngos-ngosan. “bi! Ambilin minum dong! Ada temen nih. Ra, lo duduk dulu sini”.
            Engga lama pembantu Reza bawain gue minum. “udah enakan ra?”.
            “seengganya gue lebih baik dari yang tadi”.
            “yaudah, lo istirahat aja dulu. Nanti gue anterin pulang deh”.
            “engga usah za, gue bisa pulang sendiri”.
            “lo mau di jalan ketemu mereka lagi?”. Gue menggeleng. “yaudah, gue anterin. Tapi lo engga apa-apa kan? Lo engga luka kan?”.
            Gue menggeleng, terus ngeraba kantong. “slr sih aman, tapi………handphone!!! Handphone gue jatoh! Pasti udah di ambil sama orang yang tadi”.
            “handphone lo emang jatoh, tapi jatohnya disini nih”, saut Reza yang ngambil handphone gue yang jatoh persis di samping gue.
            “hehehe.__. Maaf ya za, ngerepotin. Untung yang gue masukin rumah lo, coba kalo rumah orang. Gue masih engga bisa tenang”.
            “hahahhaa, iyaaa. Dan untung yang nemuin lo disini gue, coba kalo pembantu gue, lo bisa dikira orang asing”.
            “hahaha. Tapi, kok rumah lo disini? Apa lo punya 2?”.
            “ini emang rumah gue, cuman lo masuk dari belakang, itutuh buat keluar masuk mobil. Jadi mungkin lo aneh lewat sini”.
            “unik banget rumah lo za._. za, gue mau pulang”.
            “yaudah, kita kedepan ya ambil motor”. Gue nurut sama Reza dan jalan kedepan bareng.
            Reza anak yang bertanggung jawab…gue tau tadi dia lagi berkebun, atau mungkin nyiramin tanaman. Beruntung lah pacarnya Reza sekarang, sayangnya aja gue masih engga berani bertindak lebih buat dapetin dia.
            Besoknya sekeluarga dinner bareng. mama, papa, kak Tisya, kak Marco, Marcel, Malha, Milly, kak Tamara, kak Alex, kak Tasya, dan gue. Cukup rame, saking ramenya malah paling berisik. Jelas aja berisik, orang sekeluarga ngeledek kak Tasya yang disuruh selesain skripsi, abis itu nikah.
            Tapi yang jahat kak Tasya emang engga bisa ngeledek yang lain, makanya ngeledek gue. Yadikata gue jones, atau apalah itu-_-. Setelah makan, biasa deh, papa tuh selalu ngiring anak-anaknya buat tampil di depan banyak orang.
            Emang sih background gue sama kakak-kakak gue dalam music dari bokap, tapi…bokap suka lebay, awalnya malu-malu, tapi lama-kelamaan malu-maluin. Setelah selesai kata pihak resto ada yang mau tampil, ini penampilan special, dan dia sering di tv. Mendadak gue keinget sama Reza Anugrah……
            Tiba-tiba seorang cowok nyanyi lagu Just The Way You Are dari arah belakang panggung. Mendadak cewek-cewek yang awalnya cuman duduk-duduk doang langsung merapat ke stage. “ganteng tuh yang nyanyi”, saut kak Tisya.
            “kayaknya seumuran Tiara deh”, saut kak Tamara.
            “eaaa, bisa diincer lagi nih ra. Lumayan pengganti Reza Anugrah wkwk”, saut kak Tasya.
            Gue diem. “emang dia pernah ngegebet Reza?”, tanya mama.
            “Reza siapa ra?”, tanya papa.
            “udah kek udah-__-“, saut gue yang mulai bete.
            “kak, kedepan yuk”, saut Marcel.
            “lo demen gituan juga?!-_-“.
            “bukan gitu kak, dibanding disini? Terus kakak di cakkin mulu, emang mau?”.
            “engga sih-_-. Yaudah deh yuk”, saut gue yang langsung bangun dari bangku terus ngegandeng Marcel yang duduk di bangku kelas 5 SD tapi gayanya udah melebihi anak kelas 9 SMP.
            “namanya Fali kak. Nama aslinya sih Faalih Yusuf, tapi nama bekennya Fali Wiilmer”, jelas Marcel. Gue cuman ngangguk-ngangguk. “katanya sih dia pernah ikut idola cilik gitu, tapi engga jadi finalis. Dia kelas 9 loh kak”.
            “ha?! 3 SMP?”, tanya gue kaget. Marcel ngangguk. “kok kaya anak SMA?-_-“.
            “mana aku tau kak. Aku sih cuman di kasih tau sama temen-temen ku di sekolah yang ngefans sama dia. Aku ambil slr dulu ya kak, mau pamerin foto-foto Fali ke temen-temen hehe”. Gue cuman ngangguk terus nontonin.
            Suaranya bagus kok, dan engga jelek. “sekarang aku punya beberapa mawar buat kalian. Tangkep ya”, saut Fali dari atas panggung yang engga terlalu tinggi. Cewek-cewek merapat. Ini sih namanya marpitnas, mari merapat tapi panas. Pasti engap-_-.
            Fali pun ngelempar mawar, sampe akhirnya salah satu mawar itu jatoh persis di atas bahu gue. Sebelum jatoh gue ambil, terus gue pasang tampang bingung. “ciye kakak dapet mawarnya!! Hahahaha. Cuman 3 loh kak yang beruntung wkwk”, saut Marcel yang ngagetin gue.
            “ini engga sengaja, mawarnya di bahu aku tau-_-“.
            “iya kaak, iyaa wkwk”, saut Marcel yang sibuk motret. Sampe akhirnya Fali turun dari panggung yang lain ke arah kanan buat ngejar, gue ke arah kiri karena mau ke toilet.
            Didalem toilet gue perhatin bunga yang tadi di lempar, ini bunga indah banget, entah kenapa. “kak, udah selesai belum?! Lama nih!”, saut Marcel yang teriak dari depan.
            Gue langsung keluar dan kaget karena Marcel lagi sama Fali. “kak! Itu kakak ku yang mau foto bareng”, saut Marcel. Gue pasang tampang bingung. “cepetan kak! Tinggal senyum aja!”.
            Gue senyum dan Marcel ambil beberapa angle. “okedeh. Lumayan deh 4 foto hehe”, saut Marcel.
            “oh, kamu yang dapet bunganya ya? Hahaha”, saut Fali. Gue cuman senyum-senyum. “yaudah cel, gue balik dulu ya. See you”.
            “cel… kamu kenal?!”, saut gue yang makin engga abis pikir.
            “hehehhe. Marcel gitu:p dia mantan kakak kelas aku kak”. Gue diem dengan tampang yang ngerasa ketipu(?). baru sampe bangku, udah langsung disuruh pulang sama papa.
            Besoknya sepulang sekolah. “minggu depan udah UTS nih, persiapan lo gimana ra?”, tanya Defa.
            “yaa belajar lah. Masa dugem-_-“, saut gue.
            “belajar kelompok yuk!”, saut Reza.
            “boleh laah”, saut gue.
            “tapi gue butuh buku…boleh kali temenin ke toko buku”, saut Defa.
            “gue engga bisa, harus bantuin om gue”, saut Reza.
            “sebenernya di rumah kakak-kakak gue lagi ngumpul semua. Tapi kebetulan gue lagi mau nyari buku, yaudah yuk”, saut gue yang langsung narik Defa.
            Di toko buku. “lo nyari buku apa ra?”, tanya Defa di rak buku mata pelajaran.
            “gue nyari novel fa. Gue kesitu ya”.
            “ra, kita mau UTS kok lo nyarinya novel-_-“.
            “buat iseng fa, biarin aja kakak-kakak gue dulu yang baca”, saut gue yang langsung ninggalin Defa dan mengarah ke rak buku-buku novel.
            Gue segini udah termasuk tinggi, tapi buat ambil buku yang paling atas masih kurang tinggi. Tiba-tiba ada yang nyodorin buku, “ini buku yang mau kamu ambil kan?”.
            Gue nengok. “Fali?!”.
Bersambung~
             
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar