READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 21 Januari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 8)

Bab 8.
            “sialan lo cepu!!!”, saut kak Keyla yang mau nonjok gue.
            “hei!!! Engga boleh ada bully-ing disekolah!!!”, saut seseorang.
            Kak Keyla nendang gue pake lututnya lagi abis itu kabur. Gue udah lemes setengah mampus…… “Tiara!! Lo engga apa-apa kan?”, tanya seseorang.
            Mata gue udah sliwer, udah blur semua. Gue cuman geleng-geleng. “ra!! Ini Reza ra!! Lo engga apa-apa kan?! Ra! Bangun ra!”. Kemudian gue pun engga inget apa-apa.
            Dalam keadaan merem gue ngeraba kepala. “ra, lo udah bangun?”, tanya seseorang. Gue coba buka mata. “gue dimana nih?”, tanya gue dengan nada pelan.
            “lo di ruang UKS sekolah. Ini gue Reza”.
            “kok gue di UKS?”.
            “udah jangan banyak ngomong dulu, mending lo minum dulu deh”, saut Reza yang nyodorin minum ke gue. “kebetulan luka di bibir lo udah gue obatin tadi, jadi engga apa-apa”.
            “thanks banget ya za”.
            “iyaa, udah lo tiduran lagi”.
            “masih jam sekolah ya?”.
            “iya, masih ada 4 jam pelajaran lagi”.
            “tadi gue beneran pingsan ya za?”.
            “iyaa. Teriakan lo itu bikin 1 sekolah gempar. Kebetulan gue lagi dibawah, pas denger ada yang teriak gue samperin, makanya gue neriakin kak Keyla. Terus tiba-tiba lo pingsan, emang lo diapain sih ra?”.
            “yang pasti bibir gue ditonjok. Perut gue di tendang. Rasanya gue mau muntah darah ditempat za”.
            “emang lo engga bisa ngelawan? Bukannya waktu pertama kali lo bisa mrintil tangan dia?”.
            “gue engga bisa ngelawan za, gue di keroyok”.
            “kasian. Tenang ra, pasti kebenaran bela lo”, saut Reza sambil ngelus rambut gue. Duh… ini kok rasanya jadi serseran begini?. “ohiya, waktu lo pingsan gue nemuin buku yang namanya engga gue kenal. Takutnya penting, jadi gue masukin di tas lo ya”.
            Gue cuman ngangguk. “assalamualaikum. Tiara? Kamu engga apa-apa?”, tanya mama yang baru dateng.
            “mamaaaa!”, saut gue yang langsung duduk terus di peluk mama. Reza gue liat keluar dan ngasih kode izin.
            “kamu kenapa sayang? Mama tadi di telfon sama pihak sekolah buat dateng sekarang juga”.
            “aku di tonjokin ma. Pipi ku bonyok, perutku di tendang”.
            “ha?! Siapa yang berbuat kaya gitu sama kamu?! Masalahnya apa?!”.
            “aku cuman membela diri ma. Aku diserang, aku di keroyok. Dan masalahnya cuman gara-gara aku diajak kenalan sama gebetannya”.
            “ini engga bisa dibiarin. Mama mau langsung ketemu dengan kepala sekolah. Kamu ikut mama sekarang”, saut mama yang bantuin gue buat bangun dari kasur uks.
            Diruang kepala sekolah udah ada papanya kak Keyla. “maaf, bapak sama ibu mungkin kenyamanan bekerjanya terganggu. Ini masalah berkaitan dengan anak kita semua. Tadi saya dengar ada yang teriak dari belakang sekolah minta tolong karena di bully. Menurut saksi yang, Tiara di keroyok sama kakak kelasnya yang bernama Keyla dengan 2 orang temannya Dita, dan Terre”.
            “sampai detik ini yang baru saya temuin Tiara tadi pingsan, mukanya bonyok, dan perutnya memar setelah di periksa guru. Sedangkan Keyla hanya rambutnya yang tidak sengaja kejambak”.
            “tapi saya juga di tonjok pak!!”, saut kak Keyla.
            “fitnah!!! Saya cuman mrintil tangan dia”, saut gue membela diri.
            “sabar! Saya punya rekaman dari cctv yang di pasang diam-diam dan di tempat tersembunyi. Kuncinya semua ada disini, kita bisa liat siapa yang mulai duluan. Yang terbukti salah tercancam di drop out”, jelas kepsek.
            “mampus! Gue engga tau kalo di belakang sekolah dipasang cctv!”, saut kak Keyla dengan suara pelan.
            “inget ya kak! Orang yang engga punya pikiran biasanya bego. Orang bego biasanya licik. Orang licik biasanya hidupnya itu engga tenang!”, saut gue dengan muka percaya diri.
            Akhirnya rekaman cctv pun ditayangin di depan gue, kak Keyla, papa kak Keyla, dan mama. Dan kepala sekolah pun nonton langsung. Setelah selesai, “disini terlihat jelas yang nyerang duluan itu Keyla, tapi di tangkis. Tiara hanya mrintil tangan Keyla karena membela diri, tapi malah di pegang buat di tonjok dan di tendang oleh Keyla”, jelas kepala sekolah.
            “kamu itu berbuat apa sih key?! Mau bunuh anak orang?!!”, saut papa kak Keyla.
            “Keyla, apa kamu lupa tentang peraturan tidak boleh ada kekerasan di sekolah? Tidak boleh ada senioritas? Tidak boleh seorang senior menyerang adik kelas begitu sebaliknya?”, tanya kepsek. Kak Keyla ngangguk. “kenapa kamu melakukan ini? Biasanya gara-gara laki-laki. Ini udah kelewatan Keyla. Terpaksa kamu dikeluarkan dari sekolah mulai detik ini juga. Termasuk teman kamu yang bernama Dita dan Terre”.
            “ha?! Saya di keluarin?! Terus dia kena hukum apa pak?! Dia juga harus di hukum!”, saut kak Keyla engga terima.
            “tidak bisa. Tiara ini korban, bahkan dia sampai jatuh pingsan, dan bonyok. Sebelum saya, guru-guru sudah melihat duluan, dan mereka minta kamu untuk dikeluarkan”.
            “baik! Kamu udah kelewatan key! Sekarang kamu urus surat kamu! Dan engga usah lanjut sekolah! Kamu kerja di kantor papa sebagai OB!!”, saut papa kak Keyla yang langsung bicara sama kepsek. Mungkin dia ngurus surat pindah.
            “wouw…”, saut gue dengan tampang shock sekalian ngeledek.
            “udah ra, yang penting kan kamu engga apa-apa”, saut mama. Gue cuman ngangguk.
            “saya atas nama Keyla mohon maaf atas perlakuannya, mungkin anak saya khilaf, tapi saya akan coba perbaiki sikap dia. Mohon maaf ya Tiara, sebagai gantinya biaya check up biar saya yang bayarin”, saut papa kak Keyla.
            “engga usah om, aku engga apa-apa, terimakasih”, saut gue dengan nada lemes. Selain lemes, pinggir bibir gue yang di perban dan pipi gue yang sakit ngehambat gue buat ngomong lancar dan jelas.
            Papa kak Keyla balik bicara sama kepsek, dan kak Keyla keliatan murung dan engga mau ngomong atau ngelirik sedikitpun. Mungkin dia malu. Sampe akhirnya mereka pulang, gue intip dari kaca kak Keyla kaya berpisah gitu sama temen-temennya. Sedangkan temen kak Keyla yang 2 itu diurus besok.
            “yasudah Tiara, urusan kamu sudah selesai. Lebih baik kamu sekarang pulang, terus check up, takutnya ada sakit dalam”, saut kepsek.
            “terima kasih banyak ya pak, mohon maaf kalau mungkin anak saya berbuat yang aneh-aneh”, bales mama.
            “tidak, justru Tiara berbuat benar. Dia membela diri, dan menyelamatkan dirinya sendiri”.
            “baiklah pak, saya dan anak saya izin pulang dulu”, saut mama yang langsung ngajak gue keluar. Pas keluar gue nyari Reza, setau gue tas gue ada di dia. Tapi ternyata di pegang satpam. Mungkin dia udah tau kalo gue bakal dipulangin duluan.
            Di mobil. “kamu mau ke dokter gak?”, tanya mama.
            “engga usah ah ma, aku engga apa-apa kok. Sama aja kaya waktu aku berantem sama kak Tasya”. Mama diem dan langsung bawa gue pulang. Di rumah gue istirahat sambil main twitter. Di timeline kakak kelas kebanyakan ngomongin kak Keyla yang resmi di d.o, sebenernya gue kasian sama dia. Tapi…apa boleh buat, dia udah nyelakain gue. Bahkan kesannya dia itu mau ngebunuh gue, pake acara kata-kata terakhir lagi-__-.
            Engga lama berselang kak Tamara masuk ke kamar, gue cerita dari awal sampe akhir. Kak Tamara cuman komentar ‘bagus bagus!’, ‘nah! Emang harus di lawan!’, dan komentar-komentar lainnya.
            Belum lama kak Tamara keluar, Marcel dateng dan nagih janji gue yang mau nemenin dia makan siang. Kebetulan juga gue belum makan, dan yang lebih kebetulan mama udah balik ke kantor, jadi udah pasti engga ada yang ngelarang wkwk.
            Akhirnya gue berangkat sama Marcel di anterin kak Alex dan kak Tamara yang sekalian mau ke rumah sakit buat ngecheck kandungannya. Pas masuk ke resto, gue shock karena isinya anak-anak SD yang gayanya melebihi gue yang udah kelas 2 SMA……
            “ini temen-temen kamu semua cel?”, tanya gue dengan muka engga enak.
            “iya kak, ini semua seangkatan sama aku. Cuman kak Fali doang kali yang engga karena dia emang di undang sama kita-kita”, jelas Marcel. Gue cuman ngangguk dan tetep pasang tampang engga enak.
            Gue duduk di salah satu meja sendiri dengan modal bb dan iPod, bete sih. Apalagi dengan keadaan bibir gue yang udah di ganti plester. Makan susah, nyedot minum juga susah, serba salah-_-.
            “hei”, saut seseorang yang langsung duduk di depan gue. Gue nengok, Fali…gue cuman bales senyum.
            “kakak disini dulu ya nemenin kakak ku, sambil nunggu nyanyi hehehe”, saut Marcel.
            “iya cel, tenang aja”, saut Fali.
            “ohiya, kakak ku itu abis berantem, makanya mukanya bonyok. Jangan macem-macem, nanti bisa di tonjok hahahaha”, saut Marcel yang langsung kabur.
            “Marceel!!!-__-“, saut gue dengan nada pelan.
            “namanya siapa? Fali”, saut Fali sambil ngejulurin tangannya.
            “Tiara :)”, bales gue sambil ngebales jabatan tangannya.
            “kelas 11 ya? Dipanggil kakak atau engga nih?”, tanya Fali.
            “engga usah. Lagi pula aku ini sebenernya tantenya Marcel hahaha”.
            “ha? Tantenya Marcel?!”, saut Fali yang keliatan kaget banget.
            “iya, kaget ya? Hahaha. Pasti ngira aku ini sepupunya Marcel. Jadi mamanya Marcel itu kakak ku yang pertama”.
            “yaampun, pasti mamanya Marcel masih muda ya hahaha”. Akhrinya obral obrol seru sama Fali, entah kenapa gue ngeliat dia kaya ngeliat kak Calvin. Mirip…banget. Tapi kayaknya lebih cenderung kak Calvin yang mirip sama Fali.
            Kadang gue engga bisa nahan ketawa ngakak yang bikin sakit di pipi gue. Dan gue di kasih albumnya Fali secara cuma-cuma, lumayan lah buat didengerin di rumah.
            Setelah acara-acara yang ada, akhirnya di jemput kak Alex sama kak Tamara lagi. Sampe rumah di tanya sama kak Tasya, “lo dari mana dek? Bukannya lo abis ngeluarin anak orang dari sekolah?kwkwk”.
            “buset, tau dari mana lu?-_-“, tanya gue bingung.
            “dari mama, tadi gue ke kantor mama dulu hahaha. Dari mana lu?”.
            “nemenin Marcel kak”.
            “abis ngapain cel?”.
            “itu kak Tiara abis meet and greet sama artis yang waktu itu di resto kak wkwk”.
            “cel! Itu kan acara elu-_-“.
            “sekalian kak hahahaha”, saut Marcel.
            “ceritanya udah bener-bener moveon dari Reza Anugrah ya wkwk”. Gue cuman ngangguk-ngangguk terus kabur ke kamar. baru banget sampe kamar, udah di suruh keluar lagi karena mama sama papa harus ke Bengkulu, terus pergi ke Makassar untuk urusan kerja. Tapi berhubung gue lagi sakit dan engga boleh kecapekan katanya, gue di rumah aja di temenin Marcel, Malha, Milly, sama kak Tamara. Tapi sebelumnya dikasih salam perpisahan dari mama papa karena ninggalin anaknya yang lagi sakit hehe.
            Dikamar gue dengerin lagu-lagu dari Fali, enak-enak kok. Suara dia cukup menipu, keliatannya kaya anak udah gede, ternyata anak baru gede wkwk. Sampai akhirnya gue pun memutuskan untuk ngefans sama Fali.
            Besoknya di sekolah, heboh!!! Semua nanya-nanya ke gue, semua kepoin gue. Sampe akhirnya kak Di.ta dan kak Terre dateng ke gue buat minta maaf secara pribadi. Gue sih maafin mereka, dan ternyata mereka engga di keluarin tapi cuman di skors 1 minggu. Sayang banget, padahal senin udah UTS.
            “ra, sumpah kan lo engga apa-apa kemarin?”, tanya Defa.
            “engga kok fa, santaaai”, saut gue dengan muka datar.
            “tapi lo harus bilang makasih sama Reza. Dia yang angkat lo sendiri, dari belakang sekolah sampe uks, sendiri loh ra! Sendiri! Terus dia juga yang ngobatin lo waktu lo pingsan, sendiri loh ra! Dia juga yang beresin barang-barang lo di kelas, sendiri! Bayangin aja ra! Sendiri!”, saut Defa yang selalu mempertegas kata ‘sendiri’ -_-.
            “yaa, terus kenapa fa?-__-“.
            “yaa, lo gimana kek gitu sama Reza. Makasih kek, aja ajak makan atau apa kek gitu”.
            “yaa, tapi kan engga sekarang juga fa. Lo gak ngertiin keadaan gue apa?-_-“. Defa diem, dia keliatan ceming-_-. Kemudian gue keinget ada buku kakak kelas yang harus gue balikin.
            “sebentar ya fa, gue mau balikin buku kakak kelas”, saut gue sambil bangun dari bangku.
            “kakak kelas? Siapa lagi ra? Duh, hati-hati deh lo”, saut Defa. Gue cuman ngangguk, Defa kayaknya orangnya cemasan banget-_-.
            Gue ke kelas XII IPS 3. “permisi kak, ada yang namanya Jeremyca Leonavin disini?”. Di kelas itu engga ada yang jawab, mereka malah sibuk sikut-sikutan, dan kode-kodean engga jelas-_-.
            “kak! Aku nanya-__- kok dikacangin sih”, saut gue dengan tampang kesel.
            “um, anaknya lagi di aula. Coba aja kamu check disitu”, saut salah satu kakak kelas. Gue cuman bilang makasih, abis itu langsung jalan ke aula sendiri.
            Pas sampe aula gue intip dari kaca, ternyata emang ada orang di dalem. Gue ngetok pintu, “permisi. Kakak yang namanya Jeremyca Leonavin?”.
            Orang itu pun nengok…
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar