READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 01 Februari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 13)


Bab 13.
            Reza maju ke depan sama Fali. Awalnya gue pikir mereka mau duet, ternyata Fali sama liciknya. Dia ninggalin Reza di panggung dengan modal gitar. Dan gue sibuk ketawa-ketawa ngeliat muka Reza yang kebingungan karena semua mata udah tertuju sama dia.
            Gue ngeluarin iPhone dengan nait mau ngerekam Reza nyanyi. Tapi mendadak gue kaget karena muka Reza berbubah jadi pede sepede-pedenya orang pede. Gue mulai ngerekam. “ehm… test….. selamat siang menjelang sore. Nama saya Reza, tapi bukan Reza Anugrah. Saya disini bukan buat ngerapp, tapi nyanyi. Walau sebenernya saya diatas panggung ini sedikit dipaksa sama sang artis, si Fali. Tapi saya nyanyi disini buat perempuan yang ada di sana”, saut Reza yang nunjuk gue. Dan mendadak semua mata jadi tertuju sama gue…
            Reza mulai intro dengan sedikit improvisasi, “bila cinta menggugah rasa, begitu indah mengukir hatiku. Menyentuh jiwaku, hapuskan semua gelisah~ duhai cintaku, duhai pujaanku, datang padaku dekat disampingku, ku ingin hidupku selalu dalam peluknya~”.
            “terang saja aku menantinya, terang saja aku mendambanya, terang saja aku merindunya, karena dia… karena dia begitu indah~”. Gue mendadak menganga…. Pesonanya Reza…… engga kuat banget!.
            “ooh begitu indah~ duhai cintaku, pujaan hatiku, peluk diriku dekap jiwaku, bawa ragaku melayang memeluk bintang~ terang saja aku menantinya, terang saja aku mendambanya, terang saja aku merindunya, karena dia… karena dia begitu indah~”. Rasanya gue engga bisa kedip sekarang… pasti hasil rekaman gue engga bergerak, karena gue sendiri aja terpaku.
            Tepuk tangan meriah bikin gue sadar dan berhenti terhanyut dalam pesona Reza. “yang tadi itu lagunya bagus banget loh, romantis lagi. Ciyeee”, saut Fali dengan nada ngeledek.
            “diem aja lo anak kecil”, saut gue yang nyembunyiin muka merah.
            Engga lama Reza dateng ke meja gue sama Fali. “suara lo keren bro! sekarang gue yakin, lo lebih dari Reza Anugrah!”, saut Fali yang nyambut Reza dengan tampang excited.
            “percaya kan? Hahaha”, saut Reza. “udah puas belom ra? :>”.
            “udah udah”, bales gue dengan senyum malu-malu.
            “ini sih namanya emang ada yang malu-malu mau”, saut Fali.
            “fal, jangan macem-macem deh. Lo engga ngerti apa-apa ya!”, saut gue dengan tampang ngancem.
            “hahahha. Tapi keren kok! Kapan-kapan kita harus duet bareng!”, saut Fali.
            “hahahhaa, boleh boleh”, bales Reza yang sesekali malah merhatiin gue yang lagi kebingungan cari cara buat nutupin muka kemerahan gue.
            Sampe di rumah gue engga bisa nutupin kalo gue ngerasa berbunga-bunga. “kak Tiara lagi berbunga-bunga yaaa?”, sapa Marcel.
            “kok tau?”.
            “ituu, matanya kaya pake softlens bentuk kelopak bunga hahaha”.
            “bodooooo~”, saut gue yang langsung kabur.
            “pasti kakak tadi abis main sama kak Fali”, saut Marcel.
            “pssst! Udah diem aja”, saut gue yang naik ke atas dengan gaya menari-nari.
            Setelah mandi gue denger-denger kak Tamara udah mulai tinggal di rumah barunya yang engga jauh dari sini. Dan minggu depan baru deh kak Tisya yang pindah ke apart depan komplek. Walaupun deket, tapi pasti gue kerasa sepi lagi.
            Abis makan gue langsung cabut ke rumah baru kak Tamara, dibanding sendirian di rumah. Malha, Milly, Marcel, kak Marco, sama kak Tisya udah duluan. Kak Tasya katanya nyusul sama kak Sam nanti. Mama sama papa juga udah disana karena dipaksa kak Tamara buat ngeliat. Sebenernya sih kasian, mama sama papa baru keluar rumah sakit kemarin.
            Sampe di rumah kak Tamara, gue langsung ke kamar bayinya. “kak, namanya siapa nih?”, tanya gue.
            “yah, kamu kemana aja ra? Yang lain aja udah pada tau”, saut kak Tamara.
            “yaa, namanya siapa kak?”.
            “namanya Tirani Alexandra Mustikandrina”, saut kak Alex yang tiba-tiba dateng.
            “pasti nama Mustikandrina nya gabungan dari Mustika Sandradina, cuman di tuker-tuker aja hurufnya hahaha”, saut gue.
            “iyaaa, kan beda tipis sama Malha dan Milly yang nama belakangnya Mustikardina”, saut kak Tamara.
            “untung Marcel namanya engga ada Mustika-nya ya hahahha”, saut gue.
            “iya, kalo ada nanti dia suka pake make up mulu hahahha”, saut kak Alex.
            “hayoo! Ngomongin Marcel kan?!”, saut Marcel yang muncul dari balik pintu.
            “geer!!!”, saut gue, kak Alex, dan kak Tamara kompak. Saking kompaknya keponakan baru gue yang bernama tirani ini kebangun terus nangis.
            Gue duduk santai di teras satas rumah kak Tamara, disini enak. Anginnya kenceng, dan pas banget buat santai atau menyendiri gitu. Tiba-tiba gue keinget sama kak Calvin, dia apa kabar ya? Udah nerima surat gue atau belum. Kira-kira kalau keluar nanti, dia berubah gak ya mukanya?.
            Tiba-tiba hape gue geter, ada request bbm dari orang dengan display name ‘beastma’. Ha? Siapa nih? Bisma?. Akhirnya gue accept, gue tunggu apakah dia bakal ngegreet, ternyata engga. Apa harus gue yang greet duluan buat nanya dia siapa dan tau dari mana pin gue? Tapi… engga jadi.
            Besoknya. “hei ra!”, sapa Defa yang langsung duduk di sebelah gue. “ngapain lo duduk di pinggir lapangan gini? Engga biasanya. Siapa sih yang mau lo liat?”.
            “apaan sih faa, gue lagi engga mau ngeliat siapa-siapa kaliiii”.
            “kenapa engga ngeliatin Reza dari depan kelasnya?hahhaa”.
            “ih, apaan sih faa. Jangan engga jelas gitu deh”.
            “alaah, jangan nyembunyiin sesuatu dari gue! Lo kemarin dibikin kenapa sama Reza? Hahahah”, saut Defa dengan tampang dan nada yang sangat amat ngeledek.
            “iiiihhhh!! Defa lo tau dari manaaa?!”, saut gue yang sibuk nyubit pipi Defa.
            “hahahahahhaa. Gue sih tau dari keponakan lo, dan katanya keponakan lo tau dari Fali, orang yang menurut lo pleketipleknya kak Calvin hahahaha”.
            “aduuh, Marcel kacaw-__-“.
            “hahahahha. Ciyeee, diapain sih raaa? Katanya lo seakan-akan pake softlens berbentuk bunga gitu yaa?”.
            “iih, itutuh ledekannya Marcel doang! Jangan di percaya-_-“, saut gue yang mulai gemes.
            “hahahaha. Jangan ngambek ra, gue sebagai temen yang baik ngedukung lo sama siapapun. Sama Reza apalagi hahaha”.
            Tiba-tiba bola basket gelinding dan berhenti persis di kaki gue. “boleh minta bolanya?”, tanya seorang cowok dari tengah lapangan basket.
            “nih ya fa, lo kalo bukan temen gue udah gue timpuk pake bola basket!”, saut gue yang pura-pura mau nimpuk tapi langsung ngebalikin bolanya ke tengah lapangan. “udah ah! Kering gigi lo ketawa mulu!”, saut gue yang langsung narik Defa pergi.
            Pas sampe di depan kelas gue ketemu Reza. Defa langsung pasang tampang super ngeledek, kalo ngelait yang kaya gini, rasanya muka dia mau gue bejek-bejek-_-. “Fali ngajakin kita ketemu pulang sekolah”, saut Reza.
            “kapan dia ngomongnya?”.
            “ini di bbm”.
            “kok dia engga bilang ke gue sih-_-“.
            Reza angkat bahu menandakan engga tau. “mau gak? Kalau misalkan lo engga, ya gue juga engga”.
            “hm, yaudah deh”.
            “hayoo! Mau kemana lo berdua?!”, saut Defa.
            “engga usah kepoooo!!”, saut gue yang langsung masuk ke kelas dengan iringan ketawa girangnya Defa.
            Pulang sekolah gue ke rumah Reza buat naro motor dia. Dan kali ini bawa mobil gue dan Reza yang bawa. Fali ngajakin ketemu di restoran di mall. Pas sampe Fali lagi ngeladein beberapa fansnya.
            “fal, lo ngapain ngajak gue kesini?”, tanya Reza.
            “yaa, iseng aja sih. Disini mau ada acara gitu, dibanding gue sendiri, mending ajak temen kan hahaha”.
            “kemarin cerita apaan lo sama Marcel?!”, saut gue dengan tampang introgasi.
            “hahahaha. Aku cerita apa adanya, abisan Marcel yang kepo”.
            “iiih, ngeselin-_-“.
            “hei! Kesini!”, saut Fali yang dadah-dadah sama seseorang.
            “itu lo bawa temen”, saut Reza.
            “tunggu duluu”, saut Fali yang langsung berdiri. Dia ngomong sesuatu yang engga bisa gue denger. “ohiya, kenalin ini Iqbaal”.
            “hai, tiara :)”, saut gue sambil ngejulurin tangan.
            “Iqbaal :)”.
            “Reza :)”, saut Reza.
            “Iqbaal :)”.
            “dia tantenya Marcel loh”, saut Fali.
            “ha? Serius lo? Kok masih muda banget?”.
            “yaa, mamanya Marcel kan kakakku, dan dia juga masih muda, jadi yaa gini deh hahaha”, saut gue.
            “duduk aja sini, engga enak ngobrolnya kalo berdiri”, saut Reza.
            Akhirnya Iqbaal sama Fali duduk. “za, bawa slr gak? Pinjem dong”, tanya Fali.
            “bawa doong, ini kan barang yang selalu gue bawa”, saut Reza sambil ngeluarin slr nya.
            “nah gitu dong. Baal, foto sama tiara dulu deh”, saut Fali.
            Gue pasang tampang bingung. “yaudah ayok”, saut Iqbaal yang langsung nyengir dan sedikit mepet. Beberapa pose diambil sama Fali, dilanjut bareng sama Reza.
            “yaudah nih fal, gue engga bisa lama-lama. Masih harus prepare”, saut Iqbaal.
            “yaudah deh, gue disini aja ya. Keliatan kok”, saut Fali.
            “aku duluan yaa :)”, saut Iqbaal yang senyum ke gue dan Reza abis itu kabur.
            “dia siapa sih fal? Lucu deh”, saut gue.
            “penyanyi”, saut Fali simple.
            “penyanyi? Kok gue baru tau deh”, saut Reza.
            “penyanyi pendatang baru, tapi fansnya udah bejibun. Tuh liat”, saut Fali yang langsung nunjuk ke luar resto yang ternyata udah rame cewek-cewek dengan atribut dan poster Iqbaal.
            “waduh, jadi yang tadi itu artis?”, tanya gue bingung.
            “yaa engga heran lah ra. Orang di depan kita aja artis hahaha”, saut Reza. Fali cuman ketawa.
            “tapi kok kenal Marcel deh?-_- kok Marcel temennya artis mulu sih-_-“, saut gue bingung.
            “iyaa, Iqbaal itu adik kelas aku, kakak kelas Marcel. Jadi kita tuh angkatannya deket gitu sama adik kelas atau kakak kelas”, jelas Fali.
            “oooh gitu. Tapi anaknya lucu kok, behelan gitu. Pantes nyuruh foto dulu ckck”, saut gue yang diikutin ketawa kecilnya Fali. Sampe akhirnya nontonin Iqbaal nyanyi. Yaa, buat anak seumur gitu bagus lah.
            Tiba-tiba gue kepikiran, jangan-jangan Marcel juga suaranya bagus… soalnya kan kak Tisya bagus, kak Tamara suaranya enteng, kak Tasya jago improve, gue juga punya basic nyanyi yang bagus karena keturunan kakek nenek.
            Setelah selesai gue ngeliatin cewek-cewek yang rebutan sekedar buat nyentuh tangannya aja. Gila, kenapa gue baru tau! Pendatang baru udah punya fans kaya gini itu udah keren banget! Sayangnya pas selesai nynayi, Iqbaalnya diumpetin.
            Pas pulang gantian gue yang bawa, karena gue harus nganterin Reza ke rumahnya. Pas sampe rumah gue kepoin Marcel. “cel, lo kenal Iqbaal?!”.
            “kenal laah, Marcel”, bales Marcel dengan tampang bangga.
            “kok temen-temen lo artis semua sih cel?!-_-“.
            “iyalaah, orang Reza Anugrah aja SD nya lulusan SD akuu. Kalau misalkan aku kelas 1 Reza kelas 6, itu masih bisa kenal, sayangnya kan engga kaak”.
            “masih aja bahas Reza-_-“.
            “yaa, jangan gitu kali kak. Siapa tau tiba-tiba dunia jungkir balik kakak bisa sederajat gitu sama Reza hahaha”.
            “jangan aneh-aneh lo! Bagi pin Iqbaal dong”.
            “yee, Fali aja yang jarak umurnya sedikit engga mau dimintain pin bbnya. Giliran Iqbaal yang bocahan dikit dimintain”.
            “iiih, bawel lo anak kecil”, saut gue yang langsung ngerebut bb Marcel. Marcel tuh beda dari anak bocah kelas 5 SD yang lain. Gaulnya parah, temen-temennya melebihi temen-temen gue, gayanya udah nyaingin Reza kw.
            Setelah ngeinvite pin Iqbaal, gue bbm Iqbaal dari hape Marcel buat minta di accept. Untung juga sih punya keponakan kaya gini wkwk. Setelah bbm gue ke kamar buat rebahan sebentar. Tiba-tiba hape gue bunyi ada yang bbm.
            “hei, ra”. Yang bbm gue ini yang kemarin ngeinvite gue.
            Akhirnya gue bales, “haai jugaaa. Ini siapa ya?”.
            “akhirnya di bales juga hahaha”.
            “lah? Hehehe. Ini siapa deh?”.
            “kamu engga kenal aku?”.
            Gue pasang tampang bingung. “kalo aku kenal, pasti aku engga nanya”.
            “berarti kamu engga inget aku ya?”.
            “engga. Ini siapa sih? Jangan bikin kepo dong. Dapet pin aku dari mana?”.
            “engga penting dapet pin kamu dari siapa”.
            “ya, terus ini siapa? Engga enak kalo engga kenal kaya gini”.
            “aku bisma. Kamu engga inget”.
            “bisma? Bisma mana?”.
            “yang waktu itu bantuin kamu beliin teh buat kak Calvin. Inget?”. Gue diem dan gue inget-inget siapa yang lagi chat sama gue sekarang.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar