READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 06 Februari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 15)

Bab 15.
            Gue berhenti, Reza sama Defa yang sebenernya lagi bercanda juga berhenti. Ini lorong kan udah sepi, kenapa masih ada orang?...
            Gue nengok. “Bisma?”.
            “hei, ra:)”. Gue langsung balik badan terus berdiri sejajar sama Defa dan Reza. “hari ini ada acara gak?”.
            “hm, engga kayaknya. Kenapa?”.
            “jalan yuk?”, tanya Bisma dengan tampang harap-harap cemas.
            Gue ngelirik Defa, Defa kasih kode ‘jalan aja’. “hm, boleh deh. Tapi, kita ketemuan aja ya?”.
            “okeey, nanti di bbm-in ya tempatnya”. Gue ngangguk dengan senyum manis, abis itu Bisma pergi dengan gaya kerennya yang kece.
            “asikk deh ngedate sama Bisma”, saut Defa yang nyikut tangan gue.
            “lo seneng banget ngeledek deh fa, gue lempar lo dari sini?!”.
            “ceyeeemmm wkwkwk”.
            “eh ra, gue balik duluan ya. Soalnya ada acara”.
            “oh, jadi lo mau balik duluan? Terus lo mau ninggalin gue? Lo engga mau bareng sama gue? Terus lo engga mau nebeng sama gue? Lo engga sama gue? Lo udah gayaan sekarang sama gue?!”, saut gue dengan nada ngomong yang aneh.
            “ra, sumpah gue benci banget kalo lo udah ngomong kaya gitu-_-“, saut Defa.
            “yaah, bukannya gitu. Motor gue emang lagi di bengkel dan agak lama, tapi kan engga seterusnya gue bareng lo terus ra. Maaf deh maaf”.
            “yaudah sih za, bareng aja. Gue kan mau langsung balik juga”.
            “tapi gue mau ke tempat om gue dulu. Besok aja yaa. Dadaaah”, saut Reza yang nyempetin megang pundak gue terus kabur.
            “doi jealous beib, peka dooong”, saut Defa sambil megang dagu gue. “udah ah, duluan yaaa”.
            Gue diem. Entah apa mungkin Defa bener, atau mungkin cuman ledekan garing dia yang udah sering dia tunjukin ke gue. Sampe di rumah gue langsung mandi dan ganti baju. Di rumah sepi, mama istirahat. Papa yang abis kecelakaan udah kerja kaya biasa. Kak Tasya lagi kuliah. Sepiiiii.
            Engga lama di bbm-in Bisma tempat ketemuan. Tapi sayang… gue engga tau tempat yang dia maksud, sampe akhirnya dia jemput gue di depan komplek naik mobilnya. Ke sekolah bawa motor ninja, kalo pergi-pergi pake mobil bmw. Mana gayanya keren banget. Beruntung banget sih pacarnya Bisma sekarang…
            “hei! Ayok naik”, saut Bisma.
            “ohiya, iya iya maaf”, saut gue yang malu ketauan lagi bengong.
            Gue naik ke mobilnya, dan shock… atribut di mobilnya keren-keren broh. Apalagi kalung-kalung yang digantung di spion dalemnya.
            “lo pecinta kalung bis?”.
            “yaa, gitu deh”.
            “pantes. Kalung nya bagus-bagus banget”.
            “ambil aja kalo ada yang lo suka”.
            “ha? Jangan bis, ini kan koleksi lo. Dan pasti lo belinya sampe keluar kota atau keluar negri kan? Sayang ah”.
            “hahahhaa, iya sih. Tapi engga apa-apa kali”.
            “engga usah, gue ngeliat kalung-kalung gini aja udah seneng”.
            “kalo gitu, lo gue ajak ke tempat gue biasa beli kalung aja gimana?”.
            “hm, boleh. Kita hunting bareng”.
            “yes! Okedeeeh”.
            “keliatannya seneng banget?hahha”.
            “yaaa, seneng lah. Akhrinya gue nemuin temen yang bisa di ajak hunting kalung, apalagi cewek hahaha”.
            “bis, cewek kan suka aksesoris, pasti bisa lah di ajak hunting kalung”.
            “engga bisa. Rata-rata ngira gue aneh, padahal selera gue ke kalung-kalung bukan yang sekedar permata, tapi yang emang khusus cowok kok”.
            “beruntung lo dapetin temen yang suka sama aksesoris cowok”.
            “keliatan kok dari tampang lo yang sedikit tomboy hahaha”. Akhirnya obral-obrol seru di dalem mobil Bisma bikin gue seneng sendiri.
            Akhirnya sampe. “loh? Ini lebih mirip kaya pasar malem gitu ya?”.
            “loh? Orang kaya lo tau pasar malem juga? Gue pikir anak rumahan”.
            “gue engga anak rumahan, tapi baru pertama kali ke pasar malem._.”.
            “sama ajaa. Yaudah yuk”, saut Bisma yang jalan duluan. Gue bengong… kok jalan duluan sih?! Sedih deh gue ditinggal…gandeng kek, apa kek-__-. Bukan berarti maksud pengen banget di gandeng, ya… tapi seengganya gue kan cewek, masa dibiarin jalan belakangan.
            “hei! Kok diem sih? Lo keliatannya sering banget bengong deh. Ayok jalan kesana, jangan bengong lagi”, saut Bisma yang kali ini bener narik tangan gue. Kyaaa, baru dipikirin wkwk.
            Gue baru tau tempat ini. Mirip kaya tempat belanja di Bali, ini unik. Kok Bisma bisa tau ya tempat kaya gini. “ra, sebagai tanda kita baru tetmenan. Lo pilih satu deh, gue beliin :D”.
            “jangan bis, gue beli sendiri aja”.
            “bukan gitu. Lo kalo mau beli sendiri, ya beli aja. Tapi gue bayarin 1. Satu aja kok, please?!”.
            “okedeeh. Cuman satu kan? Boleh satu lusin gak? Hahaha”.
            “boleh kalo mau, ambil aja”.
            “somboong hahaha. Engga kok za gue bercanda. Yaudah, coba gue cari yaaa”. Akhirnya gue cari si salah satu booth yang ada. Ini keren semua, besok-besok mau ajak kak Tasya aja kesini. Pasti dia lebih heboh karena lebih terobsesi ngoleksi wkwk.
            Gue ambil 3 kalung dan 2 gelang. “bis, gue udah dapet nih”.
            “yaudah tunggu, gue masih nyari sebentar. Coba aja cari lagi, mungkin bisa dapet yang lebih bagus nanti”. Gue munggungin Bisma dan nyari lagi, sampe akhirnya emang bener-bener dapet kalung yang…menurut gue unik.
            Gue kasih ke kasir buat di bungkus. Setelah punya gue di bungkus, giliran punya Bisma. Gue ngeluarin dompet. “udah, masukin lagi dompetnya. Udah gue bayarin semua”.
            “bis, jangan! Lo kan janjinya bayarin 1 doang”.
            “yaudah sih, biar sekalian”.
            “yaudah gue ganti”.
            “ra! Jangan! Gue ikhlas, sumpah”, saut Bisma yang nahan tangan gue buat ngeluarin dompet lagi.
            “okee, lo yang maksa yaa. Kita cari tempat makan yuk”.
            Pas smape di tempat makan langsung pesen makanan terus ngeliat hasil hunting yang tadi. “lo beli berapa sih bis?”, tanya gue.
            “gue sih cuman beli 3 ra”.
            “tuh kan! Lebih banyak gue. Udah deh gue ganti ya?”.
            “engga usaah. Gue harus bilang berapa kali sih?hahhaa”.
            “yaudah, makanan lo gue yang bayar yaa”.
            “tersera lo deh”. Gue bales dengan senyum manis. Gue ngeliatin kalung yang tadi gue beli.
            “bis, gue paling suka yang ini”. Di waktu yang sama Bisma pun bilang, “ra, gue paling suka yang ini”.
            Gue merhatiin kalung Bisma. “kok…sama?-_-“, saut Bisma bingung.
            “lo ngikutin gue ya?!”.
            “engga lah, kan kita engga bareng merhatiin kalung-kalungnya. Tapi ini emang bagus banget, ternyata selera kita sama hahaha”, saut Bisma yang langsung tossan sama gue.
            Obral obrol yang menurut gue seru itu engga bisa gue lewatin sedetikpun. Sampe akhirnya Bisma nanya, “lo beneran pacarnya Reza ya?”.
            “ha? Engga kok”.
            “tapi, tadi mesra banget”.
            “engga, gue cuman temenan. Serius deeh”.
            “yakin?”.
            “iyaa, kok lo jadi kepoin gue gini sih?”.
            “yaa, gue cuman takut aja kalo ngajak jalan cewek orang”.
            “seharusnya gue yang takut karena jalan sama cowok orang. Yang kemarin itu cewek lo kan?”.
            “ha?...hm……”.
            “iya kan? Jangan gak diakuin bis, kasian tau. Dia kan cewek, dia juga punya perasaan”.
            “iyaa deh iyaaa”.
            “apa cewek lo engga marah gue jalan sama lo kaya gini?”.
            “engga kok. Tenang aja kaliii, dia adik kelas. Kalo berani sama lo, lawan ajaa. Keyla aja sampe kapok kan ngadepin lo wkwk”.
            “ih, masih aja bahas itu hahahha”. Setelah seharian jalan bareng, Bisma nganterin gue pulang. Ternyata di rumah lagi ada kak Sam, sirik juga sih sama kak Tasya, abisan dia tuh punya pacar yang baiknya banget banget, terus udah kenal sama mama papa, selalu sigap kalo kak Tasya butuh.
            “dek, jalan sama siapa?”, tanya kak Tasya.
            “temen baruu”.
            “ganteng deh dek”.
            “emaang. Lo yang baru ngeliat dihalangin kaca rumah sama kaca mobil aja bilang ganteng, gimana ngeliat langsung”.
            “tapi serius, ganteng engga boong. Bawa kerumah kek sekali-kali”.
            “kak, engga nyadar apa lo ngomong di depan cowok lo-_-“. Kak Sam diem seakan-akan engga dengerin pembicaraan gue sama kak Tasya.
            “Sam, jangan marah. Kan cuman bilang ganteng”.
            Kak Sam tetep diem. “elu sih kak, brondong juga di embat. Nanti kak Sam gue embat maraaah wkwk”, saut gue sambil kabur walaupun sebelumnya sempet di timpuk pake bantal sofa.
            Besoknya gue main ke rumah kak Tamara sekalian nengokin Tirani dan sekalian main ke apartemennya kak tisya. “kak, ikut aku yuk main sama kak Fali”, saut Marcel.
            “ngapain? Main apaan coba”.
“yaa, kita main aja di mall. Dibanding disini bosen. Ada kak Iqbaal kok, kak”.
“ayok!”, saut gue bersemangat.
            “jiaah, ada Iqbaal aja mauu-_-“.
            “biarin sih cel, orang dia imut-imut gitu-_-“.
            “yaudah, aku ganti baju duluu”. Akhirnya gue pergi sama Marcel naik taxi, karena kak tisya bawel ngelarang gue buat bawa mobil-_-.
            Sampe di mall. “kita kemana nih?”, tanya gue.
            “makan siang dulu deh kak, biar mereka aja yang nyuruh kita nyusul”. Akhirnya gue ngikutin apa kata Marcel. Kalo jalan dimall berdua sama Marcel, pasti ngiranya adik-kakak kandung, padahal sebenernya ini tante sama keponakannya wkwk.
            Gue cari tempat buat duduk dan mesen makanan duluan. Engga lama berselang Fali yang dateng, abis itu baru Iqbaal. Lagi asik obral-obrol, tiba-tiba ada yang dateng. “sorry sorry, gue telat”.
            “Reza?!”, saut gue bingung.
            “hehehe._.”.
            “gue yang ngundang Reza. Engga apa-apa kan?”, tanya Fali.
            Yang lain ngangguk, Reza langsung duduk di sebelah gue. “lo lari-lari ya?”, tanya gue.
            “yaa, gue engga enak aja kalo pada nunggu hehe”.
            “yaudah, minum dulu nih”.
            “gini nih resiko ngajak yang agak gede, terus couple lagi”, saut Marcel.
            “maksut lo apa?!”, saut gue.
            “hahaha, yaudah sih cel jangan di ganggu”, saut Fali.
            “duh fal, lo jangan ngomong aneh-aneh deh”, saut Reza. “eh ra, nyadar gak sih? Iqbaal kalo di perhatiin mirip Bisma”.
            “ha? Masa sih?”.
            “aku mirip siapa?”, tanya Iqbaal.
            “gebetannya tiara hahaha”, saut Reza.
            “jangan aneh-aneh za, gue baru kenal nih”.
            “baru kenal itu bukan berarti ada jarak tau”, saut Fali.
            “kalo baru kenal udah klop kan engga masalah hahaha”, saut Iqbaal.
            “sial. Elo sih za, gue jadi di ceramahin bocah-bocah nih-_-“, saut gue dengan tampang datar. Mereka bales dengan ketawa garing. Setelah makan siang bareng, baru keliling-keliling engga jelas, paling ke toko kaset biar bisa liat-liat chart lagu terbaru.
            “hai kak Reza!”, saut Fali.
            “hai faal!”.
            Gue yang lagi ngeliatin kaset-kaset yang ada diem. Fali manggil siapa?...Reza kan sekarang di sebelah gue. Gue balik badan.. “haah?! Reza anugrah?!”, saut gue dengan tampang shock.
            “mana ra?”, tanya Reza kw.
            “i…itu Reza anugrah, za”.
            “waduh, iya. Dia udah jarang banget show, mau itu on air atau off air. Di tv juga udah jarang. Lagi redup nih pamor dia”.
            “kak! Reza Anugrah tuh!”, saut Marcel yang langsung narik gue mendekat ke arah Fali.
            “kamu sama siapa fal?”, tanya Reza anugrah.
            “itu sama Iqbaal. Sama temen jugaa”.
            “ooh, Iqbaal. Hei baal, baru kemarin kita ketemu di stage yaa hahaha”.
            “iyaa nih kak hehe”, bales Iqbaal.
            Reza anugrah ngeliat gue yang berdiri di belakang Fali. “itu temen kamu fal?”, tanya Reza anugrah.
            “iyaa kak, ini temen-temen aku”, bales Fali.
            “kayaknya aku pernah liat kamu deh..”, saut Reza Anugrah yang nunjuk ke gue.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar