READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 16 Februari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 18)


Bab 18.
            Bisma ngerem mendadak. “duh, ada apa sih ra?!”.
            “maaf! Maaf! Itu keponakan gue disitu!”, saut gue yang nunjuk ke pinggir jalan.
            “yaampun, kirain ada apa. Yaudah kita minggir dulu ya”, saut Bisma yang langsung minggirin mobilnya.
            Gue buka kaca mobil. “Marcel! Kamu ngapain disitu?!”.
            “kak Tiara? Aku nunggu taxi kak, tapi dari tadi engga dapet”.
            “dia boleh numpang gak bis?”, tanya gue ke Bisma. Bisma ngangguk. “ayok naik!”.
            Marcel naik dan duduk di belakang. “hei kak Bisma!”.
            “cel, kamu kenal?”, tanya gue dengan tampang kaget.
            “kenal lah kaak. Ini kan kakaknya Alsha, pacarnya Iqbaal”.
            “yassalam, dunia sempit banget”.
            “gue juga kaget, ternyata tantenya Marcel itu elo-_-“.
            “itu kan sesuai silsilah keluarga, aslinya gue kan masih remaja-_-“.
            “hahaha iya raa. Pasti mau main ke rumah ya cel?”, saut Bisma. Marcel ngangguk. “yaudah deh, aku anterin dulu. Soalnya aku mau main sama Tiara”.
            “okedeeh kak. Perasaan kemarin masih sama yang lain deh kak”.
            “pssst”, saut Bisma.
            “tuh kan, kemarin masih sama yang lain kan”, saut gue dengan tampang ngeledek.
            “terus? Masalahnya apa sama lo ra? Yang pasti sekarang udah engga kan?”.
            “iyaa deh iyaaaa”. Marcel cuman geleng-geleng. Entah geleng-gelengnya ini berarti engga ngerti, atau berarti ngeledek gue sama Bisma.
            Sampe di rumah Bisma cuman ngedrop Marcel, abis itu langsung pergi. Akhirnya Bisma bilang udah sampai di tempat tujuan. “tempat apaan nih bis?”.
            “tanah kosong, cuman banyak ilalang disini, jadi bagus deeeh”. Gue ngeliat sekeliling, bagus sih tempatnya, cuman mungkin terlalu strategis jadi suasananya rame.
            “kita ngapain disini?”.
            “tangkep nih”, saut Bisma yang langsung ngelempar tas slr beserta isinya.
            Gue langsung sigap nangkep. “bis, ngapain dilempar-lempar sih?! Untung gue sigap, kalo engga nanti jatoh terus rusak gimana?!”.
            “tinggal beli lagi laah”, saut Bisma yang ngeluarin gitar dari dalem mobilnya.
            “sombong. Dipikir beli ginian kaya beli permen karet”.
            “udah sih, engga apa-apa. Santai aja kaliii”, saut Bisma yang langsung jalan duluan.
            Gue pasang tampang datar sambil ngikutin dia jalan. Ternyata di tengah-tengah tanah kosong yang luas itu ada tempat duduk. “terus kita disini mau bikin video cover?”, saut gue.
            “itu lo tau hahaha”.
            “bener feeling gue. Bagus sih tempatnya”.
            “gini loh ceritanya, gue punya idola di youtube. Gue ngeliat video dia nyanyi di antara ilalang-ilalang yang banyak. Sampe akhirnya gue ngebet banget bikin video kaya gitu. Gue coba cari tau siapa yang nyanyi, tapi susah banget. Tapi akhirnya gue sadar sesuatu setelah gue ketemu seseorang”.
            Gue pasang tampang mendengarkan. “ternyata orang yang gue temuin itu idola gue di youtube. Selain parasnya, suara, sama gerak gerik dia di video itu bagus banget”.
            “terus? Orang itu siapa?”.
            “elo ra”.
            “ha? Gue?”.
            “lo inget video lagu When You Believe 4 tahun yang lalu?”.
            “inget kok. Kok lo tau video gue yang itu?”.
            “yaa tau lah, justru gue suka banget sama yang itu. Bahkan videonya gue download”, saut Bisma yang ngeluarin handphone nya dan nunjukin videonya. Ternyata bener… itu emang video gue 4 tahun yang lalu.
            “kok lo bisa dapet sih? Itu kan waktu gue SMP”.
            “iyaa, gue sering hunting video buat cari isnpirasi aja”.
            “yaampun, terus lo kaget dong bisa kenal sama gue?hahaha”.
            “iyalah, gue pikir anaknya emang masih SMP, ternyata seumuran, satu sekolah, bahkan kelasnya sebelahan hahaha”.
            “berarti lo fans gue ya?”. Bisma senyum-senyum. “tapi, itutuh video bikin bokap gue. Gue engga ngerti. Waktu bikin itu gue cuman ngikutin apa kata bokap. Nyanyi terus bergaya, di rekam, di upload, disebar. Itu aja yang gue tau”.
            “kalo gitu kita butuh partner. Kalo gitu, engga bisa sekarang deh. Next time, bisa?”.
            “bisa deeh. Terus kita ngapain?”.
            “yaa kita santai aja disini. Kenapa sih ra? Takut banget kayaknya”.
            “maaf maaf, bawaan-_-“.
            Bisma mainin gitarnya, kayaknya dia mulai intro. Gue buru-buru ngeluarin iPhone buat ngerekam dia. “hei cantik, kenapa kau ragu ragu? Hatiku sudah ku berikan untukmu~ hei cantik, coba dengar baik-baik, diriku sudah sangat mencitaimu~”.
            “dan bila kau jauh aku merindukanmu, dan bila kau dekat takku lepaskan~ takkan berhenti… mencintaimu hingga nafasku berhenti~ dan bila esok kan tiba cinta slalu ada, aku berjanji padamu ku takkan pernah berhenti~”.
            “shit! Bisma ganteng banget! Suaranya serek-serek becek…… aduh mama……”.
            “Ra! Ra! Ra!”, saut Bisma.
            Gue buru-buru matiin videonya. “lo bengong, atau lagi ngapain sih?”. 
            “gue lagi ngerekam doang kok._.”.
            “tapi kok terpaku gitu sih?”.
            “maaf._. bawaan hehe”.
            “gantian nih”, saut Bisma yang langsung ngasih gitarnya ke gue. Gue pasang tampang bingung. “kenapa? Lo bisa main gitar kan? Di video di youtube ada kok”.
            “gue engga tau mau nyanyi apa”, bales gue yang cuman melukin gitarnya. Gue denger suara jepretan slr. “lo ngecandid gue?!”.
            “orang gue fotoin yang megang gitar”.
            “sama ajaaa! Liat gak?!”, saut gue yang langsung taro gitar dan coba ngerebut slrnya.
            “engga! Bukan kok serius”.
            “engga mau! Mau liat pokoknya!”. Bisma berdiri, dan gue juga bangun. Ini jatohnya kaya anak bocah yang rebutan mainan.
            Sampe akhirnya gue berhasil ngerebut slr nya. “yes! Gue dapet! Hahahha. Wleee:p”, saut gue yang jalan mundur-mundur. Tiba-tiba gue kesandung…
            Kalau dalam slow motion, slr kelepas dari tangan gue, terus tangan gue di tarik sama Bisma supaya engga jatoh kebelakang. Tapi Bisma malah jatoh ke bangku, dan gue jatoh dalam keadaan megangin pundak Bisma. *bruk* “aduuh!”, saut gue yang megangin kepala karena kepala gue sama kepala Bisma malah jedotan.
            Gue buru-buru bangun. “aduh bis, slr lo!”, saut gue yang buru-buru ngambil slr yang tiba-tiba mati itu-_-. “duh, sorry bis. Slr lo jadi mati”.
            “engga apa-apa, yang penting elo nya”.
            “tapi maaf. Kayaknya slr lo rusak deh-_-“.
            “udah engga apa-apa. Kita pulang aja yuk, udah mau sore”. Gue ngangguk dengan tampang engga enak. Secara engga langsung kan gue ngerusakin slrnya Bisma.
            Gue jalan nunduk. “ra, udah engga apa-apa. Bukan salah lo kok”.
            “bukan gitu bis, tapi kan tadi pas gue yang lagi megang. Gue engga enak sama lo”.
            “udah engga apa-apa. Gue masih ada di rumah, jangan gitu dong, engga asik ah”, saut Bisma yang nepok-nepok pipi gue. “sekarang, gue anter lo balik ya”. Gue cuman ngangguk.
            Dimobil gue diem. Mau gimana pun gue tetep ngerasa engga enak. Sampe akhirnya gue minta berhenti di depan kedai kopi om nya Reza. “lo kenapa engga mau pulang? Lo ngapain disitu?”.
            “ini rumah temen gue. Makasih ya bis, sorry banget. Nanti gue ganti”.
            “engga usah. Gue balik dulu ya, daah”.
            Gue masuk. “temennya Reza ya?”. Gue ngangguk walaupun agak heran. “mau minum apa?”.
            “cappuccino ya”.
            “sebentar yaa”.
            Gue nunggu dengan pasang tampang engga enak. Tetep ya, masih engga enak sama Bisma. Jadi ngerasa bersalah banget. Entah mungkin gue harus beliin Bisma slr yang sama, atau dia nolak gue harus ngelakuin sesuatu yang impas-_-.
            “ini cappuccino nya tuan putri”, saut seseorang.
            Gue nengok. “Reza?”. Reza ketawa terus duduk di depan gue. “ngapain lo disini za?”.
            “ini kan rumah gue ra”.
            “ohiya! Gue lupa-_-“, bales gue sambil nepok-nepok muka.
            “kenapa muka lo? Kok kusut?”. Gue menggeleng. “seharusnya kan seneng abis main sama Bisma~”.
            “sst! Tunggu deh, kemana aja lo engga bales bbm gue seharian?!”.
“gue engga megang handphone, handphonenya ada di rumah. Sedangkan disini gue sibuk bantu-bantu. Lagi pula kan percuma gue bales, nanti engga di bales karena lagi sibuk”.
“udah deh za, engga usah ngeledek”, saut gue sambil nyeruput cappuccino. “eh za, cappuccino nya enak deh. Pasti resep rahasia ya?”.
            “engga kok. Itu kan gue yang racik?”.
            “sumpeh lo?!”.
            “serius. Buat apa gue boong”.
            “gue boleh pesen satu lagi?”. Reza ngangguk terus masuk ke dalem, dia bawain gue 1 gelas cappuccino lagi. Dia sempet kaget karena gelas pertama udah abis. Tiba-tiba gue ngerasa mabok cappuccino karena udah ngabisin 4 gelas.
            “za, gue pesen lagi deh”.
            “ra, lo gila ya?! Lo udah ngabisin 4 tau gak sih?!”, saut Reza dengan tampang sedikit marah.
            “yaudah sih biarin. Gue lagi pengen minum!”, bales gue dengan tampang ngeyel yang keliatan penuh masalah.
            “lo kalo mau mabok, minum bir sekalian. Jangan minum cappuccino!”.
            “yaudah, gue pesen bir kalo ada”.
            “duh, engga waras ini anak. Ayok ikut gue!”, saut Reza yang narik gue dari bangku.
            “duh, ngapain sih za?!”.
            “udah ikut gue masuk”. Reza narik gue masuk ke dalem rumah Reza yang sesungguhnya. Terus gue di suruh duduk di bangku.
“ini mau ngapain coba?! Gue kan masih mau minum!”, saut gue.
“sekarang gini ya, lo merem, terus tarik nafas panjang”.
            “lo mau ngapain?!”.
            “udah ikutin aja! Jangan bawel!”. Akhirnya gue ngikutin apa kata Reza. Gue merem dan tarik nafas panjang.
            Tiba-tiba gue ngerasa Reza megang pipi gue. Tangannya Reza anget banget… gue mulai ngerasa merinding. Tiba-tiba mat ague di sentuh, terus diusap halus… gue makin merinding. Tapi lama-lama gue jadi ngerasa nyaman.
            Reza ngelepas tangannya dari pipi gue. Tapi tiba-tiba di tempelin lagi, dan rasanya makin anget…… “udah, buka matanya”, saut Reza.
            Gue buka mata. “gue di apain?”.
            “gue cuman nenangin lo doang kok. Perasaan lo lebih tenang kan?”.
            “iya sih. Emang tadi gue kenapa?”.
            “tuh kan, lo aja engga engeh. Yaudahlah, gue anter pulang yuk”.
            “engga usah, gue balik sendiri aja”.
            “engga engga, gue engga akan tega ngeliat cewek pulang sendiri dari rumah gue. Yuk, kita lewat belakang aja”, saut Reza yang narik gue.
            “eh tunggu za, gue belum bayar minuman”.
            “engga usah, bikinan gue ini. Udah yuk”. Akhirnya gue di anter pulang.
            Sampe rumah. “kok lo sama Reza deh dek?”, tanya kak tasya.
            “lah emang kenapa?-_-“.
            “tadi kata Marcel lo pergi sama Bisma”. Gue diem, tiba-tiba keinget slr Bisma lagi…
            “gatau, tadi lupa pergi sama siapa”, saut gue yang langsung kabur ke atas. Pas di kamar gue bbm Bisma, tapi engga di bales. Duh, gue makin engga enak.
            Tiba-tiba ada bbm dari Reza, “udah istirahat, jangan mikirin sesuatu dulu”. Aduh… ini anak perhatiannya minta ampun. Oke okee gue peka, tapi…gue ngerasa Bisma juga sama kaya Reza. Hadeu…
            Akhirnya gue lebih milih buka laptop dan youtube-ing. Baru banget buka halaman awal youtube, ada video Iqbaal yang masuk ke kategori terpopuler. Akhirnya gue play… duh suaranya, tampang kecenya, Bisma abis. Sial! Gue malah ngerasa nyesel ngeplay video Iqbaal.
            Akhirnya gue search video Reza Anugrah. Berasa ngeliat Reza… duh, cinta segitiga nih gue. “raaa! Buka pintunya!”, saut mama dari depan kamar. gue buka pintu. “kamu tidur ya?”.
            “engga ma, orang lagi buka laptop. Ada apa?”.
            “nih gelang kamu yang dari Reza rapper itu. Simpen sendiri ah”, saut mama yang langsung pergi. Gue pasang tampang datar, gelangnya langsung gue pake supaya engga ilang.
            Besoknya di pinggir lapangan. “wuihhh, gelang dari Reza Anugrah di pake lagi nih”, saut defa.
            “hehehe. Yaa, abisan nyokap suruh gue pegang sendiri”.
            “entah kenapa gue seneng ngeliat lo pake gelang ini ra”, saut Reza yang duduk di samping gue.
            “loh? Kenapa?”, tanya gue bingung.
            “yaa, gue sih engga tau, yang pasti gue seneng ajaa”.
            “mungkin ngerasa nama sendiri yang ada di gelang lo ra hahaha”, saut defa ngeledek.
            Gue cuman ketawa kecil. Tiba-tiba Reza bangun menghadap ke gue dan ngebelakangin lapangan…
Bersambung~
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar