READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 04 Februari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 14)

Bab 14.
            “ooh, yang waktu itu. Iya iya, aku inget. Tapi aku lupa muka kamu”, bales gue via bbm.
            “ooh iyaiya. Aku yang tadi minta bola basket sama kamu”.
            “duh, aku engga inget muka kamu hehehe. Maaf yaaa”.
            “iya iyaa, engga apa-apa”.
            “kamu kelas berapa?”.
            “kelas 11 juga”.
            “loh? Kan kita seumuran-_-“.
            “pasti masalahin kata aku-kamu”.
            “hehehehe”.
            “yaa, engga apa-apa kan? Bukannya ini lebih sopan?”.
            “iyaa sih, yaudah engga apa-apa. Kapan-kapan tampakin muka kamu ya, biar aku tau siapa yang lagi chat sama aku sekarang”.
            “kamu pikir aku setan hahaha”. Akhirnya berlanjut bbman nonstop. Dari kata-katanya sih kayaknya anaknya seru, terus asik, baik lagi. Gue jadi makin kepo orangnya yang mana, kenapa gue bisa engga engeh gitu.
            Besoknya di sekolah, gue bbm Bisma. “bis, kalo kamu ketemu aku, jangan lupa nyapa. Biar aku tau kamu yang mana”. Dan dia bales cuman ‘okeee;)’. Dari awal amsuk, istirahat sampe bel pulang gue engga nemuin yang namanya Bisma itu.
            Sampe akhirnya gue nanya ke Defa. “fa, lo kenal Bisma?”.
            “ha? Siapa tuh?”.
            “katanya sih anak kelas 11 juga”.
            “hm, gue engga tau. Emang kenapa?”.
            “dia kenal sama gue, terus ngeinvite pin gue gitu, yaa terus bbman deh. Tapi gue engga tau dia yang mana”.
            “itu namanya secret admirer raa”.
            “yaah, jangan geer dulu. Dia cuman manfaatin gue?”.
            “ra, gue kasih tau ya sama lo. Lebih baik lo mikir kegeeran, dari pada negative thinking kaya gitu ke orang yang baru lo kenal. Engga baik tau ra”.  Gue diem, kata-kata Defa ada benernya juga. Kenapa gue sering banget mikir negative sama orang yang baru gue kenal. Dan rata-rata awalnya orang itu yang duluan kenal gue.
            Di rumah gue coba bbm-in Bisma. Lagi. “kamu yang mana sih? Kok engga keliatan?”.
            “iyaa, maaf. Tapi sih aku ngeliat kamu, tapi lagi ada urusan hehe”.
            “kamu kelas 11 apa?”.
            “11 ips kok”.
            “ips berapa?”.
            “ips 1 hehe”.
            “aku ips 2, kelas kita sebelahan tapi kok gue baru sadar sih-_-“.
            “hahahaha, yaa mungkin kamu sibuk sama temen kamu yang udah ada. Dan mungkin temen yang udah ada itu udah ngelengkapin apa yang kamu butuh, jadi kamu mikir buat apa temenan sama yang lain”. Gue diem… bbmnya belum gue bales. Entah kenapa gue baru menyadari itu…
            Sedikit banyak gue termasuk egois dong, engga mau kenal orang karena gue negrasa Defa sama Reza udah cukup. Gue terlalu memilih. “thanks ya bis, sedikit banyak kamu bikin aku nyadar sesuatu”.
            “wah, apaan tuh?”.
            “ada deh hehehe”. Akhrinya bbman pun terus berlanjut, tiba-tiba gue di panggil sama kak Tasya karena ada Reza dibawah.
            “ada apa za?”.
            “ini oleh-oleh nyokap dari Kendari”.
            “nyokap?”.
            “iyaa, kan nyokap gue kenal sama lo. Terus nyokap gue taunya kalo gue keluar rumah, itu sama lo”.
            “hm, jangan-jangan lo sering boong ya! Bilangnya pergi sama gue padahal sama yang lain”.
            “ngomongnya jangan aneh-aneh. Kan lo tau, gue dirumah itu engga diem tau. Dan sekalinya keluar pasti sama lo, atau gak main sama Defa”.
            “iya iyaa percaya. Yaudah makasih ya zaa”.
            “iyaa, sama-sama. Gue balik dulu yaa”.
            “eh za! Za! Tunggu deh”, saut gue yang nahan tangan Reza.
            “ada apa?”.
            “lo kenal sama yang namanya Bisma gak? Anak kelas 11 ips 1?”.
            “ha? Hm…”. Reza keliatan mikir. “kenal kok”.
            “kenapa?”.
            “orangnya yang mana sih?”.
            “ehm… orangnya…… gue engga bisa kasih tau disini, pasti susah jelasinnya”.
            “yaudah, besok kasih tau gue ya”.
            “iya, gue balik dulu ya”, saut Reza yang langsung balik badan.
            Gue masuk. “Reza ngapain ra?”, tanya kak tasya.
            “ini bawain oleh-oleh”.
            “kenapa engga disuruh masuk?”.
            “dianya udah mau pulang, yaudah terserah dia”.
            “nih y ague kasih tau sama lo dek”, saut kak tasya sambil ngerangkul gue. “cowok kalo berbuat baik banget sama temen ceweknya, kemungkinan kecil engga punya perasaan lebih dari sekedar temen”.
            “apaan sih kak?! Jangan sok tau deh”.
            “eh! Lo dibilangin sama yang lebih tua ngeyel. Gue sama Sam, awalnya juga temenan dari SMA tau”.
            Gue hela nafas panjang. “gue masih belum yakin kak, gue cuman takut ngecewain dia aja”.
            “rasa takut ngecewain dia itu muncul karena perasaan yang engga mau lo akuin. Yang rasain diri lo sendiri, yang jalanin juga diri lo sendiri. Jadi lo yang bisa bedain, mana yang bener-bener narik perhatian lo dalam sekejap, dan mana yang cuman numpang lewat di hidup lo dek”.
            Gue diem dan enggan berkomentar. Gue lansgung balik badan dan naik ke atas. Kata-kata kak tasya sebenernya bisa gue ngertiin, tapi…gue masih tetep engga bisa. Entah apa yang bikin gue engga yakin.
            Besoknya di sekolah. Defa hari ini engga masuk, katanya dia izin karena ada acara keluarga diluar kota dan mulai masuk sekolah senin. Reza nyamper gue ke kelas dia bilang, “gue tau Defa engga masuk, dan gue tau lo bakal sendirian, makanya gue temenin”. Dari kata-kata itu gue jadi keinget kata-kata kak tasya.
            Di kantin. “za, lo masih utang nunjukin yang namanya Bisma ke gue”, saut gue yang duduk di sebelahnya.
            “ooh Bisma? Biasanya sih dia main basket dilapangan”, bales Reza sambil ngabisin makanannya.
            “yah, tapi kan gue belum tau Bisma yang mana. Masa gue tanyain satu-satu anak yang ada di lapangan”.
            “yaudah gue anterin, yuk”, saut Reza sambil berdiri.
            “loh? Makanan lo kan belum abis. Abisin dulu, mubazir”.
            “engga, gue udah kenyang kok. Yuk”, saut Reza yang langsung narik tangan gue.
            Dalam hati, ‘peka ra! Peka! Ini salah satu kebaikan Reza yang jarang lo sadari! peka ra!’. “ra! Itu yang namanya Bisma”, saut Reza sambil nyikut gue. Gue merhatiin, yang kata Reza si Bisma ini masih munggungin gue. “gue panggil ya”.
            Reza nepok punggung Bisma. “bis, ada yang mau ketemu sama lo”.
            Yang bernama Bisma itu pun balik badan. Mendadak angin bertiup kencang. Dalam hati ‘ini yang namanya Bisma?! Sumpah?! Kenapa gue baru sadar ada cowok seganteng ini di sekolah gue. Kalo gue bandingin… kak Calvin lewat! Mungkin kata-kata Bisma bener, gue ngerasa terlalu sempurnya dengan apa yang gue punya, dan gue jadi engga perduli dengan sekeliling gue”.
            “hei :)”, saut Bisma.
            Gue bales dengan senyum manis. “gue tinggal berdua engga apa-apa?”, tanya Reza. Gue ngangguk dan langsung ngalingin pandangan karena engga kuat ngeliat muka Bisma.
            Mendadak gue sama Bisma malah diem-dieman. Gue bingung harus ngomong apa, harus berbuat apa. Dan mungkin Bisma ngerasain hal yang sama. “duduk di situ yuk”, saut Bisma yang narik tangan gue baut ngikutin dia ke tempat duduk penoton.
            Gue ngelirik dia sedikit. “sorry ya, jadi lo yang nyamperin gue”, saut Bisma.
            Gue diem, kenapa jadi ngerasa beda gini. “iya, engga apa-apa kok”.
            “maaf ya, suka bikin kepo hehe”. Gue cuman ngangguk terus senyum. Rasanya engga berani natap muka dia, apalagi natap matanya… rasanya gue es yang dibakar diatas bara api, meleleh. “ternyata kalo dari deket lo lebih keliatan manis ya hahaha”.
            “ha? Bisa aja”, bales gue dengan senyum dan pasang tampang malu.
            “lo pacarnya Reza ya?”.
            “ih, bukan kok”.
            “kok gue sering banget liat lo bareng Reza?”.
            “yaa, sering bareng kan bukan berarti pacaran :)”.
            “iya juga sih. Nyadar gak sih dari tadi kita kaku banget”.
            “yaa, namanya juga baru kenal. Maklumin aja”.
            “tapi, kapan-kapan bisa kan kita ngobrol face to face lagi”.
            “biosa kok:)”.
            Kemudian hening lagi, gue sama Bisma mendadak diem-dieman tapi engga pasang tampang mesem. Entah apa lagi yang harus dibahas, rasanya beda banget asli sama di bbm. Tiba-tiba ada cewek datengin Bisma dan langsung ngeraih tangan Bisma. “kamu dari mana aja sih?! Dari tadi aku pikir kamu main di tengah lapangan”.
            Gue ngeliat sekilas terus buang muka. Kayaknya ini pacarnya Bisma… huh, patah hati deh gue. Ceweknya ngeliatin gue dengan tampang sinis. Gue liat Bisma pasang tampang bingung dan sedikit gealapan. “bis, gue balik ke kelas dulu ya”, saut gue yang tampangnya mendadak sinis.
            Gue jalan tapi gue tau gue di perhatiin sama cewek tadi. Gue berhenti dan mundur beberapa langkah. Gue berdiri persis di sebelah cewek itu. “matanya biasa dong!”.
            Bel pulang gue di anter Reza pualng karena kebetulan tadi berangkat bareng sama Reza. Di jalan Reza nanya gue sama Bisma gimana. “engga gimana-gimana za, gue kan baru kenal sama dia”.
            “ooh gitu. Tapi lo engga di gangguin sama salsa kan?”.
            “siapa tuh?”.
            “hm, itu yang tadi nyamperin Bisma”.
            “kok lo tau?”.
            “kan gue ngeliat dari atas”. Gue diem, Reza sengaja ngeliatin gue, atau emang engga sengaja…
            “engga kok, engga ada apa-apa za”. Reza diem dan engga komentar apa-apa lagi.
            Di rumah entah kenapa gue nunggu-nunggu sapaan Bisma dari bbm, dan yang bikin gue heran dari tadi gue dengerin lagu RAN yang judulnya Salah Tingkah. Sampe akhirnya Bisma bener-bener bbm gue. “heei raa”.
            “heeei”.
            “tadi kok langsung kabur aja sih?”.
            “yaa, engga enak takut ganggu”.
            “kan kita bareng-bareng duluan, jadi kalo dia yang dateng berarti dia yang ganggu”.
            “tapi dia pacar lo kan?”.
            “eh ra, gimana kabar kak Calvin?”.
            “baik kok, tapi selama di rehabilitasi dia engga bisa ditemuin”. Akhirnya bbm itu pun berlanjut sampe pagi, bahkan sampe di sekolah. Waktu sekilas ketemu cuman sekedar senyum terus ngobrolnya dilanjut via bbm.
            “kayaknya ada yang pdkt sama Bisma nih gara-gara cemceman yang lama lagi di rehabilitasi”, saut Defa dengan nada nyindir.
            “sut! Jangan ngomong aneh-aneh deh”, saut gue sambil beresin buku di meja.
            “yailah ra, jangan marah dong. Bisma ganteng kok, idola cewek-cewek kali”.
            “semua cowok yang baru gue kenal aja fa lo bilang idola cewek-cewek. Maksut lo itu apa? Bikin gue pesimis, atau ngelarang gue? Atau mungkin lo duluan yang naksir?”.
            “bukan gitu ra. Lo itu engga pernah mau kan kenal sama mereka, padahal lo sendiri termasuk anak yang dikenal anak-anak lain walaupun engga masuk ke kategori anak eksis. Dan lebih kebetulan sekalinya lo kenal sama orang-orang yang mungkin wah di sekolah ini, yang engga lo ketahui sebelumnya”.
            “bahasa lo berat! Hahaha”, suat gue yang langsung jalan keluar kelas. Tapi tiba-tiba gue nabrak orang dan ketabrak(?). gue yang kalah tenaga malah kehilangan keseimbangan dan kejedot pintu. “aduuh!!!”.
            “ra!! Lo engga apa-apa?!”, tanya Defa.
            “pintu gue kejedot kepala fa-_-“, saut gue yang megangin kepala karena sakit.
            “kan, aneh kan! Nyesel nih gue bantuin-_-“, saut Defa dengan tampang bete.
            “duh, maaf ya ra. Maaf banget, tadi gue lari soalnya”, saut seseorang yang langsung megangin kepala gue yang tadi kejedot. Dan dia……Reza.
            Gue pasang tampang menganga, Reza masih sibuk ngelus-ngelus kepala gue. Duh…rasanya……meleleh banget. Reza ngelus rambut gue terus benerin poni gue yang acak-acakan…duh, tatapan matanya…
            Entah mungkin sekarang gue lagi pasang tampang kagum yang langsung tertuju ke matanya Reza. “nahloo!! Terus aja lo berdua bikin gue jadi obat nyamuk kaya gini!”, saut Defa yang ngusap mata gue dan mata Reza.
            “Fa…-__- please deeeeh”, saut gue dengan tampang bete.
            “lo berdua tuh jahat tau gak?! Lo berdua mt! lo berdua bikin gue sirik tau gak?!”, saut Defa yang nyubitin gue sama Reza. Sambil lari di kejar Defa, gue jalan mundur sampe akhirnya ngerasa di belakang gue ada orang.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar