READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 20 Februari 2013

Love With Someone Like a Star (bab 19)

Bab 19.
            Gue pasang tampang bingung. *brak!* badan Reza sedikit ke dorong tapi untungnya pegangan sama gue. Ternyata ada bola basket nyamber ke arah gue. “yaampun! Reza lo engga apa-apa?!”, saut gue yang langsung dudukin Reza di sebelah gue.
            Segerombol anak-anak yang main basket langsung merapat ke pinggir. “aduh za, sorry ya! Gue engga sengaja”, saut salah satu anak yang engga gue kenal.
            “iya iya, engga apa-apa kok. Untung kena-nya gue, bukan kena Tiara”, saut Reza sambil megangin punggungnya.
             “lo engga apa-apa kan?”, tanya gue sambil ngusap-ngusap punggungnya.
            “ehm… kayaknya gue harus ke toilet dulu deh. Permisi~”, saut Defa yang pasang tampang ngeledek. Kebiasaan-_-.
            “yaudah, ke kantin aja yuk”, saut gue yang langsung bantuin Reza.
            Di kantin. “gue beli minum dulu ya”, saut Reza sambil bangun.
            “eh, biar gue aja yang beli!”, saut gue sambil nahan Reza.
            “udah gue aja. Gue engga apa-apa kok ra, ini udah biasa hehe. Tunggu situ ya”, saut Reza yang langsung jalan ninggalin gue.
            Gue diem dan pasang tampang pasrah. Tiba-tiba gue ngeliat Bisma yang lagi jalan.. gue langsung tutup muka, gue masih engga enak sama yang kemarin. Rasanya engga mau ketemu Bisma dulu please!!. “hei, ra!”, sapa seseorang. Duh, gue afal banget suaranya, ini Bisma.
            “he he he, hai bis._.”.
            “lo kenapa deh?”.
            “ha? Hm… engga kok hehe”.
            “nanti pas balik ke rumah yaa”.
            “duh, engga bawa mobil, engga bawa motor juga hehe”.
            “bareng gue laah. Nanti pulangnya gue anterin”.
            “engga usah deh bis._.”.
            “lo kenapa sih? Masih engga enak yang kemarin? Udah sih ra, gue juga udah ikhlas kok. Gue engga marah sama lo, gue engga musuhin lo, gue juga engga ngejauhin lo kok. Kenapa lo ngehindar sih? Tenang aja kaliiii”.
            “he he he._. tapi kan tetep aja gue engga enak bis”.
            Tiba-tiba ada orang yang berdiri di samping meja. “hm, sorry. Tiara, ini minumannya”.
            “loh? Reza nya mana?”, tanya gue sambil celingak-celinguk.
            “katanya dia ke kelas duluan karena ada tugas”.
            “okeokeee”. Gue diem, Reza pasti engga mau ganggu. Duh, bete deh kalo kaya gini ceritanya.
            “nanti ikut ya? Ada Marcel kok”, saut Bisma.
            “ha? Marcel?”.
            “iyaa, ini undangan dari Alsha. Tapi si Iqbaal ngundang lo”.
            “Iqbaal? Dalam rangka apa?”.
            “engga tau tuh anak bocah ngerayain anniv kecil-kecilan. Ikut ya?”.
            “iya deh iya”, bales gue dengan tampang terpaksa.
            “yaudah, ke kelas yuk. Ayok bangun”, saut Bisma yang ngejulurin tangannya baut bantuin gue bangun.
            “engga usah, gue bisa sendiri kok”, bales gue sambil bangun terus jalan sejajar sama Bisma.
            Gue pisahan di depan kelas. “ra, kok lo tadi baliknya sama Bisma deh?”, tanya Defa.
            “engga tau tuh, Reza ilang pas gue sama Bisma lagi ngobrol sebentar”.
            “duuh, dia jealous kaliiii. Kasian deh Reza dip hp-in mulu”.
            “apasih fa?! Gue engga php-in Reza!”.
            “siapa yang bilang lo php-in Reza sih ra?”.
            “tapi kan gue ngerasa…”.
            “yaudah, kalo lo ngerasa, dan ngerasa engga enak jangan ngelakuin lagi dong”.
            “tapi Bisma gimana?”.
            “sekarang gini deh. Kalo di suruh pilih mau Bisma, atau Reza?”.
            “harus banget ya fa? Kayaknya gue milih Reza deh”.
            “nah secara gak langsung jujur kan lo?! Takut banget sih jujur sama diri sendiri. Lo aja sekarang udah engga ngefans kan sama Reza Anugrah? Berarti rasa yang lo rasa itu emang bener adanya”.
            “udah deh, stop fa, stop. Gue pusing kalo mikirin itu”.
            “gue cuman ngingetin lo ya ra, jangan sampe nyesel aja kalau salah satu ada yang ilang”.
            “fa, jangan ngomong gitu dong”.
            “gue serius ra. Makin lama lo pertahanin ini, dua-duanya yang bakal sakit hati gara-gara lo”, saut Defa yang langsung bangun terus kabur.
            “fa! Fa! Defa?! Kok jadi lo yang marah sih?!”, saut gue yang pasang tampang bingung. “duh, Defa-_-“.
            Gue diem dan terus diem dari awal bel masuk sampe bel pulang. “gue balik duluan ya, dah”, saut Defa yang nadanya datarrrr banget.
            “yaah! Defa jangan marah sama gue dong”, saut gue yang engga di perduliin sama Defa-_-.
            Tiba-tiba Bisma nyamper ke kelas. “langsung ke rumah yuk?”. Gue cuman ngangguk dan ngikutin apa kata Bisma. Gue engga liat Reza lagi, gue engga liat motornya. Reza kemana?! Defa kenapa ninggalin?!.
            “ra!! Jangan bengong, ini udah nyampe”, saut Bisma.
            “ha? Cepet banget?”.
            “gimana engga cepet dari tadi aja lo bengong gitu. Yuk turun”, saut Bisma yang turun duluan.
            Gue ngikutin Bisma masuk ke rumahnya, terus langsung ke belakang rumah. Ini halaman rumah atau lapangan bola…gede coy. “sha, kenalin ini Tiara. Sodaranya Marcel”, saut Bisma.
            “hei, Tiara :)”, saut gue sambil ngejulurin tangan.
            “ini Tiara yang di youtube itu kak?”, tanya Alsha.
            “iya”, bales Bisma datar.
            “wah, engga nyangka ternyata…”, saut Alsha yang kayaknya belum selesai ngomong.
            “aku ambil slr dulu ya, ngobrol dulu deh”, saut Bisma yang balik badan.
            “kak! Kan slr nya rusak?”, saut Alsha.
            “ada yang baru elah”, saut Bisma dengan gaya cueknya. Kok… di depan adeknya dingin banget deh. Beda banget kalo lagi ngomong sama gue atau yang lain gitu. Sama Marcel aja engga sedingin itu, aneh-_-.
            “kak Bisma aneh sih! Dari 1 tahun yang lalu udah ganti slr 6 kali! Dasarrr!”, saut Alsha yang kesannya ngedumel.
            “udah ganti 6 kali?!”, saut gue kaget.
            “iyaa, engga tau tuh kak Bisma slr nya di apain aja. Tau-tau sampe rumah slr nya rusak lah, apalah, macem-macem”. Gue pasang tampang engga enak. “tapi sih emang kak Bisma yang salah, abisan dia teledor”. Gue cuman ngangguk-ngangguk dan engga mau komentar. “btw, kakak pacarnya kak Bisma?”.
            “ha? Hm, bukan kok”.
            “yakin??”.
            “iya._. emang kenapa deh?”.
            “biasanya kak Bisma kalo bawa cewek ke rumah, itu artinya pacar dia. Tapi kakak kesini di undang Iqbaal kan?”.
            “iyaa. Hm, aku bukan pacar Bisma, temen sekolahnya aja”. Walaupun dengan muka sedikit engga enak, gue tetep enjoy ngobrol sama Alsha. Kalau angle-angle tertentu mirip Bisma…yaiyalah, adiknya-_-.
            Sampe akhirnya……ini acara sumpah engga jelas. Katanya sih rayain annivnya Iqbaal-Alsha, anak bocah gini aja udah bisa ngerayain anniv, gue?!!! Hhhhh. Jatohnya sih kaya kumpul-kumpul biasa aja. Ada beberapa temennya Iqbaal, Alsha, tapi kali ini fali engga ikut.
            Yaa namanyaj uga engga seumuran, tetep aja gue sama Bisma engga gabung dan malah mojok(?). gue lagi obral-obrol engga jelas sama Bisma, tiba-tiba Iqbaal nyamperin. “kak, nih makanannya, tapi… satu berdua ya?”.
            “emang engga ada piring lagi apa?”, tanya Bisma.
            “ini piring terakhir yang disiapin kak. Lagi pula ini makannya ngabisin hehehe”, bales Iqbaal dengan senyum behel.
            “eh stop! Tetep senyum gitu deh”, saut gue yang langsung ngeluarin iPhone. “aku foto sebentar”.
            Iqbaal pasang tampang bingung tapi giliran di foto tetep nyengir. “bis, nyengir deh”, saut gua yang langsung foto Bisma. “nah!! Mirip kan!!”.
            “mana mirip kak?”, tanya Iqbaal sambil ngelirik hape gue.
            “wah, gue berasa ngeliat foto masih kecil. Udah deh baal, tahun depan lo lamar Alsha”, saut Bisma.
            “apa kaitannya sama ngelamar Alsha kak-_-. Lulus SMP aja belum. Mending kakak duluuuu, fix-in aja duluuuu”, saut Iqbaal yang langsung kabur.
            “dasar bocah”, saut gue.
            “situ juga bocah kaliii. Bontot kaan?! Hahaha”.
            “yee, bontot kan bukan berarti bocah tauuu”.
            “tapi kata bokap gue, karena gue anak pertama jadi harus sama yang bontot hahaha”.
            “hmm, terus? Lo ngodein gue gitu???”.
            “engga kokkk, serius deeeh hahaha”.
            “kipakkk. Inget ya bis, lo belum ada 1 bulan putus”.
            “emang ada ya undang-undang dilarang jadian lagi kalau belum lama putus?”.
            “engga ada sih. Tapi di kamus gue ada hahaha”.
            “ada-ada aja kaan. Udah nih makan, anak kecil harus di suapin”, saut Bisma yang nyoba nyuapin gue dengan gaya yang kocak. Gue jadi keinget, tadi giliran sama Alsha aja judes bahkan dingin banget. Saking sayangnya mungkin kaya gini ya, sama kaya gue ke kak tasya, saking sayangnya malah berantem atau engga adu bacot mulu.
            Entah kenapa… gue ngerasa peka banget. Kata-kata Bisma itu kode!! gue paham yang ini! Tapi kenapa gue kadang engga paham kalau Reza yang ngomong, gue paham saat gue engga sama dia. Mungkin…ke-paham-an gue tertutup rasa engga percaya diri sama perasaan sendiri.
            “ohiya bis, lo cuman berdua sama Alsha?”.
            “iyaa, kadang sepi. Enakan kayak lo, punya kakak banyak”.
            “yang enak itu punya kakak punya adik. Tapi gue sih termasuk punya kakak sama adik”.
            “pasti karena ada Marcel, Malha, sama Milly ya?hahhaa”.
            “iut lo tau hahaha. Tapi kok lo kenal Malha sama Milly deh?”.
            “kan mereka adiknya Marcel ra, masa iya gue engga tau-_-“.
            “ohiya._. gue lupa bis hehe”.
            “dasarrr. Lanjut makan lagi nih”.
            “engga ah. Gue udah kenyang, lagi pula gue kan udah gede, jadi engga di suapin lagi”.
            “walaupun udah gede tapi tetep anak bontot kan?hahha”.
            “ah, Bisma mah. Jangan ngomong-ngomong bontot, nanti aku nyampe rumah suruh mama bikin adek nih”.
            “hahahahahhahaha. Anak kecil mana ngerti kaya gitu, ada-ada aja nih”, saut Bisma sambil nyubitin gue. “ini baru namanya pao!pao!pao!pao!pao! lucu!lucu!lucuuu!!”.
            Bisma nyubit pipi gue dengan kedua tangannya, terus di rapetin. Otomatis bibir gue jadi maju kaya ikan mas koki. Bisma engga berhenti ngomong ‘pao’, entah artinya apa, tapi kayaknya lebih menjurus ke bakpao-_-.
            Tiba-tiba Bisma keliatan bengong ngeliatin mata gue, lama kelamaan tangannya jadi alus ngelus pipi gue. Shit!! Bisma kece banget, rasanya gue merem, tapi ternyata gue engga bisa berkedip. “DOOORRRR!!!!”. Gue langsung geser tempat duduk Karena kaget.
            “siapa yang ngerencanain ngagetin kita?!”, saut Bisma.
            “Marcel kak hahaha”, saut Iqbaal.
            “yaa, abisan yang lain udah pulang, udah sepi. Kakak masih berduaan aja disini”, saut Marcel.
            “sirik aja lo-_-. Makanya punya pacar, kayak Iqbaal noh!”, saut gue dengan tampang bete.
            “emang kakak punya pacar?!hahah”, saut Marcel dengan tampang seneng.
            “kalo Tiara pacar aku gimana?!”, saut Bisma yang langsung ngerangkul gue. Gue ngeliat tampang Marcel yang mendadak berubah jadi tampang kaget plus shock.
            “jadi… kakak beneran?!”, tanya Alsha.
            “udah deh, anak kecil jangan kepo. Pulang yuk”, saut Bisma yang langsung bangun duluan. Terus ngejulurin tangan buat keluar bareng.
            “dadah Marcel. Balik sendirian deeh, makannya jangan jomblo!:p”, saut gue yang jalan sambil di tarik sama Bisma.
            Pas masuk, langsung di ajak ke atas. “gue solat dulu ya ra?”.
            “di rumah gue ajaa”.
            “engga enak. Sebentar doang kok”.
            “terus, kalau ketauan sama anak-anak gimana?”.
            “gini aja, lo tunggu di sofa. kalau misalkan ada yang dateng, lo ngumpet di belakangnya. Gue sholat sebentar kok. Engga apa-apa ya?”.
            “yaudah, buruan sana”, saut gue dengan suara sedikit berbisik. Bisma masuk ke kamarnya, gue tau itu kamarnya karena ada tulisan ‘beastma’ di pintunya. Gue ngeliatin foto yang ada di ruang keluarga itu.
            Bisma kecilnya ganteng, mirip banget sama Iqbaal sekarang. Alsha juga cantik, dan gue baru tau kalo Alsha itu nama panjangnya ‘SAlsha Bilarisma’. Salah ketik atau emang dari sananya ya?hahhaa.
            Tiba-tiba gue denger suara ketawa Marcel, Alsha, sama Iqbaal. Ngeliat mereka bertiga dari atas, berasa ngeliat gue, Reza, sama Defa. Cuman kebalik aja jumlah cewek sama jumlah cowoknya. Pas tau Alsha mau ke atas, gue buru-buru ngumpet di balik sofa yang tadi di tunjuk sama Bisma.
            Gue mulai kringet dingin. “kayaknya tadi denger ada langkah kaki deh disini”, saut Alsha. Mati gue mati…
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar