READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 05 Agustus 2013

Baby 2 (bab 3)


Bab 3.

"Siapaa??", tanya Alsa kepo.
"Nyebut Theo gue jitak ya lo, lin!".
"Lah! Gue belum ngomong hahahaha. Eh, tapi bener, dia yang gue maksud. Secara gitu, diajak kenalan sama dimintain pin bb duluan. Padahal diluar sana banyak yang rebutan hahahah".
"Udah ah,  bosen. Keluar yukk".
Pas gue keluar kelas sambil jalan sedikit buru-buru, dipintu gue nabrak seseorang. Seorang cowok dengan muka sedikit oriental tapi sedikit indo, rambut sedikit kemerahan, alis tebal dan kaca mata frame hitam, ditambah kaos polos ketat, jeans, dan tas ransel. Hei! Ini siapa?!.
"Kelas ini udah kosong ya?", tanya cowok itu sambil celingak-celinguk mencoba ngelirik ke dalem kelas.
Tiba-tiba Alsa dan Elin keluar sambil nabrak gue sedikit karena mereka nyoba buat ngejar gue. "Waduh...ini manusia atau suaminya bidadari", saut Elin dan Alsa.
Satu petikan jari dari cowok itu bubarin semua lamunan gue. "Lo kelas disini?". Gue ngangguk. "Hm, ini udah selesai atau emang sepi?".
"U...udah selesai".
"Kelas lo disini?". Gue ngangguk, nanya lagi-_-. "Kenalin Alexy Danielleon Mcqueen". Cowok itu ngejulurin tangannya yang putih hampir sama putih kaya tangan gue.
Gue menganga karena aneh sama nama cowok ini. Maksudnya gue aneh ngeliat ada orang Indonesia dengan nama kaya gitu. "Baby Queenia", saut gue sambil ngejabat tangannya.
"Elin!", saut Elin ikutan.
"Nama gue Alsa!", saut Alsa sambil ikut ngejabat tangan...Alexy Danielleon Mcqueen.
"Hm, gue manggil lo apa?",tanya gue dengan tampang engga enak.
"Panggil aja Leon:)".
"Nama yang macho...", saut Elin dan Alsa dengan tampang terpesona.
"Kalau lo?", tanya Leon.
"Panggil aja Baby. Lo baru masuk hari ini? Kok terlambat?".
"Yaa, gue emang baru sampai Indonesia tadi pagi, dan gue pikir hari ini masuk sore".
"Lo pindahan dari mana?".
"Dari Paris. Kayaknya lo juga blasteran deh, asli mana?".
"Gue asli Indonesia kok, cuman sering keluar negeri aja".
"Hm, kayaknya gue harus ngorek informasi dari lo deh tentang kampus ini. Boleh kita ngobrol di kantin atau cafe gitu?".
Gue menganga. "Terima by! Terima!!", saut Alsa dan Elin sambil berbisik.
"Boleh deh, kita diluar aja, jangan di kantin sini. Tapi gue kasih kunci mobil dulu ya?".
"Oke, gue ikut lo deh sekalian liat-liat kampus ini". Gue ngangguk dan izin pergi duluan ke Alsa dan Elin. Seketika gue sama Leon jadi pusat perhatian karena jalan beriringan. Gue yang tingginya sekuping Leon seakan-akan seimbang dan cocok kalau dibiarin jalan beriringan.
Gue nemuin Iqbaal dan nitip kunci ke dia. Gue minta sama dia buat engga bilang sama kak Bisma, kak Reza, apalagi Ilham. Biarin dia tau sendiri gue pergi sama siapa dan kemana.
Gue jalan ke parkiran sama Leon, dan gue ngeliat mobil jaguar hitam yang jadi pusat perhatian anak-anak. Leon ngeluarin kunci mobilnya dan ngebuka kunci mobilnya. "I...ini mobil lo??".
"Iya hehe. Ayok naik", saut Leon yang langsung masuk ke dalem mobilnya. Gue masuk, omg....papa aja gak pake mobil mahal kaya gini, ini dia??????. Gue liat ada hiasan dengan tulisan, 'Leon Mcqueen'.
Akhirnya gue dan Leon pergi ke sebuah cafe yang menurut gue cukup jauh, entah kenapa Leon milih cafe ini. Gue dan Leon duduk di meja paling pojok dengan 2 capucinno special. "Ohiya, lo belum cerita lo pindahan dari mana", tanya Leon.
"Gue lahir di Paris, dan dari SD sampai SMP kelas 3 gue sering pindah-pindah, terutama pindah negara dan sekolah karena ngikut bokap. Kalau lo?".
"Gue juga asli Indonesia kok, cuman gue orang Jakarta dan lahir di Belanda. Gue juga sama kayak lo, sering pindah-pindah negara dan sekolah. Gue pikir cuman gue doang yang kaya gini hahaha".
Akhirnya gue cerita-cerita sama Leon, gue engga nyangka ternyata kita satu SMP di Paris. Bahkan temen gue disana, temen Leon juga. Kita engga saling kenal tapi ngerasa familier. Leon sih yang ngerasa familier sama gue, tapi gue baru ngeliat dia.
Tiba-tiba ada telfon dari Ilham. Aduh, ini mengganggu-_-. Kenapa mengganggu? Soalnya gue baru kali ini nemuin temen yang gue rasa senasib sama gue. Dan gue juga banyak kesamaan sama dia.
"Ha...hallo", saut gue.
"Kamu dimana? Kok mobil masih di kampus tapi kamunya engga ada?".
"Aku lagi sama temen. Mobil aku titip ke Iqbaal kok".
"Sama temen cowok kelasan kamu itu ya?".
"Theo?? Bukan kok. Temen baru ku, udah dulu ya".
"Ih! Tunggu dulu! Cepetan pulang by, udah mau sore".
"Iyaa ham, tapi sabar dulu please? Aku engga enak sama temenku".
"Tapi cepet pulang ya by, aku khawatir..". Nada suara Ilham merendah.
"Iya, tenang aja. Loveyou". Gue langsung nutup telfon.
"Cowok lo ya?", tanya Leon. Gue cuman ngangguk. "Engga heran kok cewek kaya lo punya pacar hahaha".
"Maksud lo?hahaha. Lo sendiri?". Lon menggeleng sambil tersenyum malu. "Loh? Kenapa? Emang di Paris ceweknya engga cantik-cantik?hahhaa".
"Yaa, gak itu juga sih. Cuman kan sekarang gue udah stay di Indonesia, dan gue juga belum kenal banyak perempuan disini, jadi yaa gue rasa gue bakal fokus buat adaptasi dulu, ngumpulin temen lah hahaha". Gue ngangguk sambil senyum-senyum. "Lo punya kakak atau adik gitu?".
"Punya. Gue punya 3 kakak, dan mereka cowok semua hahha".
"Wah, lo dijagain banget dong?". Gue ngangguk sambil ketawa. "Kalau gue cuman punya 1 adik perempuan".
"Oh ya? Kelas berapa?".
"Dia SMA kelas 3, tapi dia masih tinggal di Paris, dan tahun depan baru ke Indonesia".
"Namanya siapa? Gue yakin pasti namanya unik kaya nama lo hahaha".
"Namanya Therexy Daniellean Mcqueen, dipanggil Rexy hahaha".
"Gue kira dipanggil Lean hahaha. Ohiya, Mcqueen nama keluarga lo?".
"Iyaa. Kalau lo? Punya nama keluarga?".
"Punya. Soemaraja". Leon tiba-tiba diem, dia keliatan mikir. "Kenapa? Lo kenal sama nama keluarga gue?".
"Berarti....kita saudara".
"Ha?! Saudara????????".
"Gini loh, setau gue Mcqueen itu neneknya nenek gue, dan dia punya suami namanya Soemaraja".
"Ha?! Aduh, kayaknya itu jauh banget deh-_-".
"Gini gini. Iyaa, jadi anak mereka kalau perempuan dinamain Mcqueen, dan laki-laki dinamain Soemaraja. Jadi nenek dan kakek kita itu cucu Mcqueen dan Soemaraja".
"Ah masa? Kok gue engga pernah tau sih:|".
"Gue sih diceritain sama bokap gue. Jadi dulu Mcqueen keturunan noni Belanda, dan nikah sama orang Indonesia. Dan gitu deh, penuh cerita. Gue engga nyangka ketemu sama lo, jatohnya lo sepupu gue karena pasti nenek sama kakek orang tua kita adik kakak".
"Tapi...tadi lo bilang perempuan namanya Mcqueen, dan laki-laki namanya Soemaraja. Tapi kok kita kebalik sih? Lo yang Mcqueen, dan gue Soemaraja?".
"Kita keturunan kelima, jadi kayak udah nyebar gitu. Jadi cewek atau cowok anaknya dinamain sesuai yang ada di kakek atau neneknya gitu. Gue juga engga ngerti aturan ini. Yaa, jatohnya kayak marga aja gitu, kalau dicari atau diteusuri silsilahnya pasti ketemu".
"Gila, gue engga nyangka-_-. Ternyata gue punya saudara jauh. Tapi gue engga nemuin orang lain yang pake Soemaraja".
"Gue juga engga nyangka hahaha. Yaa, mungkin mereka diluar kota, atau diluar Indonesia. ohiya, rumah lo dimana? Biar gue anter sekalian gue tau rumah lo".
"Jadi kita pulang sekarang nih?".
"Iya, tapi sebelumnya kita tukeran account social media sama pin bb dulu deh. Biar kita gampang komunikasi". Gue ngangguk an berbagi account social media sama Leon. Gue masih engga nyangka aja ternyata Leon sodara jauh gue. Bahkan sampai detik ini gue engga ngerti sama silsilah keluarga kita.
Sampe dirumah gue nyoba nelfon papa dan nanya apa bener kakak atau adik kakeknya papa ada nama Mcqueen, dan ternyata bener. Gue engga nyangka, masih bener-bener engga nyangka.
Besoknya. "Kemarin dari mana sih bey? Pulang nyaris malem, engga ketauan sama siapa lagi", saut kak Reza.
"Alah, jangan sok lo za mentang-mentang paling tua disini".
"Gue sama lo juga cuman beda 7 bulan-_- emang lo mau, adik kesayangan lo itu kenapa-kenapa???".
"Ya gak gitu kali. Emang kamu kemana sih beb?".
"Aku pergi sama Leon", bales gue sambil baca majalah.
"Ha? lampu dong?", saut kak Bisma.
"Itu neon kampret-_-", saut kak Reza sambil nimpuk kak Bisma.
"Leon? Yang kemarin namanya Leon by? Import tuh hahaha", saut Iqbaal sambil berbagi makanan ke kak Reza.
"Import? Maksud lo baal?", tanya kak Bisma.
"Yaa, Leon itu import kak. Beda deh dari yang lain".
"Aku ngerti. Bule?", saut kak Reza. Gue ngangguk. "Jadi kepo, yang mana sih anaknya. Yah, bakal kalah eksis nih gue".
"Masih eksisan gue kaliii", saut kak Bisma.
"Apasih kak, idup lo penuh kepentingan buat eksis mulu. Gak bosen apa? Engga enak tau gaada privacy".
"Gaada privacy tapi kalau ada yang minta pin dikasih... Hahahaha", saut Iqbaal dengan nada nyindir.
"Ya...gue kan engga tega nolaknya baal-_-. Gue masih punya hati, gue engga mau aja kalau misalkan gue suka sama orang gue dicuekin".
"Emang cowok yang mina pin kamu fix suka sama kamu bey?", saut kak Reza.
"Ih! Kok songong sih!-_-", gue nyoba nimpuk kak Reza pake bantal.
"Jangan gitu dong za, sadar diri lo juga pernah suka sama dia", saut kak Bisma.
"Yah, kakak juga sadar diri dong pernah ngerasain suka sama baby juga kaaaann hahaha", saut Iqbaal.
"LO JUGA KALEEE!!!", saut kak Bisma dan kak Reza kompak.
"Sudalah-_-. Btw, Ilham kemana ya kak? Tumben udah jam segini belum kerumah".
"Sayangnya Ilham engga aku kantongin bey", saut kak Reza.
"Ilham engga ada dipikanku beb", saut kak Bisma.
"Dan Ilham gaada dimana-mana kecuali dihatimu by", saut Iqbaal. Gue pasang tampang datar. Dimana-mana yang muda itu menonjol, dan yang tua ngalah. Lah ini??? Gue mulu yang ngalah.
Akhirnya gue nelfon Ilham dan nanya keberadaan dia. Dia bilang dia lagi latihan kempo dikampus, gue engga bisa ganggu, secara itu hobby dia. Gue engga mau kalau ngeganggu atau diganggu dalam bidang hobby.
"Kesepian ya beb? Mending jalan sama aku yuk", saut kak Bisma. Gue menggeleng. Kak Bisma pasang tampang kecewa. Tiba-tiba handphone gue diatas meja geter.
"By, telfon by", saut Iqbaal. Dengan gaya sedikit engga semangat, gue ngeraih handphone, Leon??.
"Hallo by. Lagi dirumah gak?", saut Leon dari sebrang telfon.
"I..iya, emang kenapa??".
"Engga ada kelas kan? Jalan yuk, gue pengen tau Indonesia lagi setelah sekian lama, kita keliling-keliling aja".
"Ha? Keliling Indnesia??".
"Bukan gitu, maksud gue kita jalan-jalan aja. Kalau keliling Indonesia, pas liburan aja hahaha. Gue jemput ya?".
"Okedeeh, gue tunggu dirumah ya". Gue nutup telfon. Seketika gue pasang tampang bingung karena kak Reza dan kak Bisma ngeliatin gue dengan tampang intrograsi, sedangkan Iqbaal keliatan engga perduli.
"Kenapa sih kak?-_-".
"Mau keliling Indonesia sama siapa bey?".
"Kaga kok-_-".
"Tadi?! Siapa yang mau jemput ke rumah? Tumben dijemput-jemput?!".
"Ish, bodo aah", saut gue yang langsung kabur ke kamar buat siap-siap. Engga se-special kalau jalan sama Ilham sih, mikirnya gue juga jalan sama saudara jauh gue sendiri.
Tiba-tiba ada chat dari Leon. "Gue udah di depan rumah lo nih by, cepet keluar ya". Tapa basa basi gue langsung keluar dan bawa tas. 
"Bey! Bey! Mau kemana?,", saut kak Reza.
"Beb! Tunggu!", kak Bisma nyoba ngejar gue.
Gue jalan sedikit buru-buru, pas kak Reza dan kak Bisma ngeliat siapa yang jemput gue, mereka diem dan sedikit menganga. "I....itu siapa???", saut kak Bisma dan kak Reza dengan tampang super penasaran.
"Kepo!", saut gue yang langsung masuk ke dalem mobil.
"Itu siapa by?", tanya Leon.
"Udah jalan dulu, nanti gue ceritain". Leon ngangguk dan ngegas mobilnya. Gue ngeliat dari spion, kak Bisma dan kak Reza masih pasang tampang bingung dan penasaran.
"Tadi siapa sih? Pembantu lo?", tanya Leon.
"Buset-_- ganteng-ganteng gitu dibilang pembantu gue-_-. Itu kakak gue kali".
"Ooh, itu kakak lo? Kok cuman 2?".
"Satu lagi sih didalem. Tapi, itu bukan kakak kandung gue. Kakak tiri gue, sebenernya gue ini anak tunggal".
"Oh ya? Gimana ceritanya?". Akhirnya gue cerita kenapa gue bisa jadi adiknya kak Bisma, kak Reza, dan Iqbaal.
"Bisa gitu ya by? Seakan-akan dunia sempit banget", komentar Leon.
"Ya kalau engga sempit, kita engga akan ketemu hahahaha".
"Bener juga hahaha. Ya berarti sodara gue masih banyak, karena sodara lo, pasti sodara gue kan?".
"Yaa, gue juga gitu. Tapi....kayaknya lebih baik engga ada yang tau dulu kalau kita sodaraan, gimana?".
"Lo mau jadiin gue mediasi buat ngetest orang-orang disekitar lo?hahhaha".
"Pede lo!-_-".
"Yaudah, mau makan gak?". Gue ngangguk sambil senyum. Lama kelamaan Leon makin asik, seakan-akan gue punya kakak baru. Tapi...gue masih engga ngerti silsilah keluarga kita. Tapi yang pasti dia keturunan Mcqueen yang jadi istrinya Soemaraja, nama keluarga gue.
Setelah makan gue ngajak Leon ke mall. Leon sama persis kaya gue waktu baru tinggal di Indonesia lagi, dari cengo ngeliat sekitar, sampe risih diliatin orang-orang. Tapi lama kelamaan gue ngerasa dia terbiasa, belum kalau nanti dikampus, gue sering bareng dia makin jadi heboh.
Di sebuah toko pernak pernik gue sibuk merhatiin satu persatu, pas ada yang bikin gue tertarik diluar, gue langsung narik Leon buat keluar. "By! By!", saut Leon.
"Ikut dulu siniiii".
"By! Tunggu!".
Gue berhenti dan nengok. "Astaga! Kok.....elo sih yo?".
"Gue juga kaget ada yang narik tadi-_-", bales Theo dengan tampang datar.
"By! Kok gue ditinggal?!", saut Leon. Theo langsung ngeliatin Leon bolak balik dari atas kebawah ke atas kebawah.
"Leon, ini Theo. temen sekelas kita", saut gue. Leon dan Theo saling berjabat tangan.
"Gue cabut duluan ya. Daah", saut Theo yang langsung kabur.
"Dari sekian banyak cowok yang gue liat dua hari terakhir, kalau gue cewek, gue bakal tertarik sama dia deh", saut Leon.
"Kenapa?-_-".
"Yaa, dia manis. Terkesan engga ngebosenin tau. Cowok lo ya?".
"Bukan kok, temen kelasan doang, nanti juga jadi temen lo. Balik yuk!", saut gue yang langsung narik Leon. Gue tau ini nyaris sore, Ilham pasti udah selesai kempo, dan kemungkinan besar dia bakal main ke rumah.
Pas dijalan ada pengamen anak kecil nyanyi diluar mobil, karena engga tega gue buka kaca dan ngasih sedikit uang. "Baby?!".
Gue ngelirik, "Ilham?!! Mampus!". Gue buru-buru nutup kaca mobil, dan minta Leon buat buru-buru jalan. Disitu gue mulai panik, gue takut kalau nanti Ilham malah marah-marah liat gue jalan sama Leon.
Sampe dirumah gue buru-buru nyuruh Leon pulang dan masuk ke dalem. Baru nyampe ruang tamu, gue denger suara mobil Ilham. "Aduh, mampus gue!".
Gue buka pintu. "Hai ham, u....udah selesai kemponya?".
"Ya masa belum. Kamu dari mana?! Sama siapa tadi??".
"Ha? Apaan deh ham, aku gak dari mana-mana".
"Jangan boong, orang kamu rapih begini".
"Oh, i..itu abis jalan sama Iqbaal".
"Yakin?! Aku liat kamu naik mobil jaguar hitam sama cowok loh!".
"Se...serius". Gue mulai gugup tapi nyoba buat pasang tampang gak ada apa-apa.
Tiba-tiba mobil Leon muncul lagi sambil nglakson di depan rumah. Duh, ini anak gak tepat banget dateng laginya.
Bersambung~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar